KabarNet

Aktual Tajam

ABOUT US

KabarNet adalah sebuah situs yang diniatkan khusus menampilkan berita-berita hangat, kontroversial dari dalam maupun luar negeri yang diharapkan dapat menambah informasi dan pengetahuan bagi para pengunjung. Fokus kami dalam media ini di khususkan pada berita kontroversial yang netral, tidak ada niatan menyudutkan atau mendukung satu pihak atas pihak lain. Kalau pun ada berita khusus yang ditampilkan pada saat tertentu, itu mutlak keputusan kami yang independen tanpa kendali dari pihak mana pun.

Sebagian besar tulisan pada KabarNet adalah bentuk kritikan tajam pada pemerintah, sistem, tokoh, objek berita yang sifatnya kritik membangun. Sehingga kami harapkan pihak yang memberi komentar/ saran juga sejalan dengan kami dan dapat menambah masukan bahkan solusi yang cerdas. Semua ini adalah untuk kemajuan bangsa, agar kita semakin dewasa sebagai bangsa hingga dapat menjadi bangsa besar yang kokoh dan bersatu.

Khusus berita perselingkuhan atau menyangkut hubungan intim (antar personal) dari siapa pun, sama sekali tidak akan kami munculkan, karena selain berdosa juga bertentangan dengan budaya kita orang timur.

Sementara ini, kami masih menukil beberapa sumber berita dari media lain (tentunya akan tetap mencantumkan sumber kabar tersebut) mengingat keterbatasan fasilitas dan sarana prasarana penunjang. Namun seiring berjalannya waktu, kami berharap dapat segera menampilkan berita orisinil KabarNet.

Maaf dan Salam,ADMIN.

Kritik dan saran pada e-mail:  kabar_net@yahoo.com

192 Tanggapan to “ABOUT US”

  1. Thanks for this post, I am a big fan of this site would like to continue updated.

  2. I like this blog its a master peace ! .

  3. some truly prime blog posts on this web site , saved to favorites .

  4. Regards for this fantastic post, I am glad I observed this internet site on yahoo.

  5. Assalamu’alaikum. Salam kenaL ya. Tukaran link yuk? O iya, link kamu udah aku taruh di blogQ.

  6. some genuinely interesting details you have written.

  7. some genuinely nice and useful information on this web site , also I believe the design and style holds wonderful features.

  8. Mohon link blogku ditaruh di blog ini ya? Makasih

  9. Gift Unik USB Promosi said

    Terima kasih atas infonya yang sensasional n luar biasa

    http://giftunik.wordpress.com

  10. hp 8000 said

    I see something really special in this web site .

  11. I am impressed with this website , very I am a big fan .

  12. I got what you mean , saved to favorites , very decent website .

  13. I adore studying and I think this website got some truly useful stuff on it! .

  14. But wanna input on few general things, The website style is perfect, the written content is very great : D.

  15. this internet site is my inhalation , very excellent design and perfect content material .

  16. I believe this site contains some rattling superb information for everyone : D.

  17. 8mm player said

    I like this web site because so much useful material on here : D.

  18. wohh exactly what I was searching for, thanks for posting .

  19. very interesting info ! .

  20. A round of applause for your blog.Thanks Again. Will read on…

  21. I was reading through some of your posts on this website and I think this website is real informative ! Keep on posting .

  22. Andalusia said

    @Admin

    Yth. Sdr. Admin K@barNet

    Assalamualaikum wa Rahmatullah wa Barakatuh

    Pada bulan Maret 2011 ini Tamu K@barNet menembus angka psikologis 1.000.000 pengunjung. Bahkan saat saya menulis komentar ini sudah meningkat lagi menjadi 1,018,121 Pengunjung. Sebuah pencapaian yang mengagumkan kalau ditinjau dari usia K@barNet yang tergolong masih muda, yakni lebih kurang baru 2 tahun. Kalau dihitung rata-rata, maka setiap hari K@barNet dikunjungi oleh +/- 1395 Pengunjung [{1.018.121 : (365×2)} = 1395]

    Semoga di masa mendatang K@barNet, yang merupakan blog kesayangan kita bersama ini, terus berkembang semakin maju menjadi sebuah situs berita bergengsi berskala internasional, amin.

    Majulah terus merambah dunia wahai K@barNet, doa dan cinta kami akan selalu menyertaimu. 🙂

    Wassalam

  23. Loving the info on this web site , you have done great job on the articles .

  24. Very clear web site , thankyou for this post.

  25. suzuki x90 said

    yeah bookmaking this wasn’t a speculative decision great post! .

  26. wii gun said

    Very fantastic visual appeal on this internet site , I’d rate it 10 10.

  27. Loving the information on this web site , you have done outstanding job on the content .

  28. I like this blog its a master peace ! .

  29. /DOSI said

    tukaran link dong mas….biar copas semakin yahuuiiii. kira” gmn?

  30. viehan said

    mas…saya ingin belajar….bantu saya ya?
    biar naik pagerank…
    https://kabarnet.wordpress.com/

  31. viehan said

    mas…saya ingin belajar….bantu saya ya?
    biar naik pagerank…
    http://viehand.wordpress.com/

  32. assalamualaikum,,

    makasih buat smua info dan beritanya,,sangat membangun..kiranya admin kabarnet mau menerima link saya untuk di pajang di homepage,,
    Saya sangat ingin aplikasi islami yang saya posting bisa di nikmati orang banyak melalui backlink dari kabarnet,,

  33. taUbat said

    @ Admin

    Terlambat baru sadar…….., rupanya negara kita ini banyak kerusakan salah satunya diakibatkan oleh peran Media yang selalu menutup-nutupi fakta (kepentingan kekuasaan)

    Sekarang sudah tidak percaya lagi akan media baik Cetak ataupun Televisi, rupanya masyarakat banyak dibodohi dan dialihkan pemberitaannya pada masalah yang seharusnya tidak dibesar-besarkan.

    K@BARNET, beritanya teranyar dan terdepan serta konsisten.

    Semoga anda tidak terkontaminasi.

    Salam.

  34. mantap dan teruslah berkarya

  35. nice blog gan
    kalo berkenan mampir ke blog ane yuk sekalian tukeran link.

    salam,
    muslimshares
    http://muslimshares.wordpress.com

  36. wibiksana said

    Salam Persahabatan…..

    mhn ijin mampir bro admin..

    my weblog :
    http://wibiksana.wordpress.com

  37. Sebuah dedikasi yang patut diapresiasi dalam mempertahankan penyajian berita selama beberapa tahun belakangan ini.
    Saya angkat topi (tapi lagi ga pake topi nih) dengan kejujurannya menuliskan “Raja Co-Pas”. True gentleman.
    Saya pajang di direktori blog saya deh 😉

  38. Pak,.. terimakasih sudah bergabung,… semoga bisa saling bermanfaat… Salam saya & Hormat saya

    Franz JB

  39. fajar said

    wah saya dukung banget nih blog.majukan bangsa kita…semangattt

  40. D'Alfath said

    Gan, salam kenal. Saya salah satu orang yang selalu menyempatkan diri mampir di blog agan untuk update info tentang negeri yang morat marit ini. Baru sekarang sempat terpikir untuk follow blog agan. Dan semoga agan tidak keberatan pasang link saya di sini karena link blog agan sudah saya pasang di blog saya.

    salam dari seorang Newbie

  41. udha said

    kita bersama akan mendorong untuk pembenahan negeri ini, rakyat sudah sangat mengharapkan adanya pemimpin yang bersih, kita perlu mensinergikan usaha, saya yakin kolom kolom seperti ini akan banyak menyadarkan kita semua,

  42. ferdy said

    oww sebuah web ulasan sudut pandang yang lain. ok lah.. yuk kita share dan hindarkan yang mengandung unsur fitnah atau suudzon ya.
    Insya Allah kita semua bisa akan majau

  43. SinisMan said

    Fokus kami dalam blog ini di khususkan pada berita kontroversial yang netral, tidak ada niatan menyudutkan atau mendukung satu pihak atas pihak lain.

    bullshit! kalo ngeliat propaganda utk dukung milisi-wannabe belakangan ini keknya kabarnet ini malah tdk seindependen bualannya di sini. hehehe.

  44. Yth. @ADMIN KABARNET

    Ketika mayoritas media antek2 SEPILIS dan kera2 simpatisannya rame2 memfitnah dan menghujat FPI tanpa memberi hak jawab sedikitpun kpd FPI utk angkat bicara membela diri, ternyata Kabarnet dan media2 Islam yg netral dan adil tampil berbeda. Yakni memberi ruang yg berimbang kpd FPI dan umat Islam utk bicara mengungkapkan hak jawab menurut versinya yg sudah dikebiri oleh media2 SEPILIS antek2 yahudi.

    Terima kasih Kabarnet. Anda harus tetap konsisten memberikan keadilan (ruang hak jawab) kpd ormas Islam dan orang2 terzalimi semacam FPI, atau… kalau tidak… maka Kabarnet pun sama tak ada bedanya dgn media2 SEPILIS dan kera-kera simpatisannya.

  45. barifbrave said

    Assalamualaikum, salam kenal, barifbrave dari barifbrave.wordpress.com, mohon u/ tukar link

  46. barifbrave said

    Assalamualaikum kabarnet, saya mau tanya kq kabarnet bisa ringan loadingnya? padahal sy buka wordpress.com sj lola. Kasih infonya donk.. mksh…

  47. barifbrave said

    assalamualaikum kabarnet. punya banner g? mau tak pasang di blog saya, kalau boleh…

  48. tohir said

    INI BARU BERITA, JELAS TIDAK MENYUDUTKAN. TERIMA KASIH KABARNET SAYA PELANGGAN SETIA. DAN SELALUMASUK DI EMAILKU.TANK YA.

  49. Kalau melihat pagenya sepertinya yang mengelola weblog ini sedang jmenyiarkan dakwah islam juga. Apapun isinya, saya berharap isi yang disampaikan netral tidak menganut jurnalistik partisan seperti web2 berita Islam.

  50. donbull said

    keren… sangat manfaat…

  51. adi said

    Kabar net ternyata isi beritanya tidak bermutu, penuh bias idiologi dan penuh kebohongan…..menyedihkan karena pembaca yang datang kesinipun jenis pemikirannya sama…..

  52. sundavanjava said

    keren blognya mas bro….
    slam kenal dri eziie sundavanjava..
    numpang singgah sekalian tukeran link ya 😀

  53. roi said

    alus lur, tp urang hayang nyaho, ari maneh gawe naon, timana jang barang dahar na komo jang anak pamajikan???

  54. Thanks like your About us KabarNet

  55. on24 said

    mohon ijin pasang link di blog saya.., terimakasih..

  56. taUbat said

    Slogan berbagai media, ada yang tercepat …., terdepan……, berbeda ……, akurat ….. dan lain2.

    Tapi ada berita yang semestinya dipublikasikan namun realitasnya hanya dikamuflasekan (kepentingan)

    Berbeda dengan k@barnet beritanya “balance” (berlawanan/sama) dengan kondisi situasi yang sedang hangat.di permukaan. (up to date)

    Apresiasi dan salam.

  57. Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, as well as the content!. Thanks For Your article about About us KabarNet .

  58. BRUCE said

    BRO ANE MINTA IZIN UNTUK COPAS ‘REKAYASA KASUS ANTASARI YAH’.. SEMOGA BERMANFAAT.
    THANKX

  59. Blog mantap, backlink ke http://www.sayangi.com yah. tq. sukses trs bwt kabarnet

  60. Abdul said

    Saya minta bantuan pencarian bukti2/arsip2 apapun yg ada sangkut pautnya dgn http://www.abdulmalikarasy.wordpress.com untuk kemenangan fatimah no hp sy ada di web itu.trims

  61. Brianna said

    Anda menampilkan berita kontroversial namun tidak akurat bahkan diselipi dengan diskriminasi suatu kelompok dan penyulut permusuhan. Anda mencoba menampilkan fakta dari sudut pandang berbeda, namun sudut yang anda pilih malah menyesatkan. Indoktrinasi yang anda lakukan sungguh picik! you merely wasting ur time doing such a damn stupid thing like this! rubbish web! no wonder indonesia still below average in everything. The youth like you are useless!

  62. […] Tentang Kami. […]

  63. Hasbi Tanjung said

    Kita sangat setuju dg Situs ini karena sesuai dg Jiwa saya sendiri.. ini baru situs yang selama ini saya cari.. namun kalau boleh menyarankan, bagaimana kita juga soroti bersama sama kekeliruan yang nyata terjadi semenjak 68 atau hampir 69 tahun lalu semenjak merdeka.. yakni PEMBANGUNAN JIWA Bangsa yang sehat serta PENYEHATAN JIWA bangsa yang telah terlanjur sakit, dengan mendahulukan JIWA baru Raga ..Hal mana sangat sesuai dg lagu Indonesia Raya ……

  64. Hasbi Tanjung said

    Semoga Tulisan ini menjadi bahagian dari Pembangunan dan penyehatan JIWA Bang masa yang akan datang…….Oleh : hasbi tanjung

    Wk.Ketum LCKI Sumbar

    Gambar sisip 1

    Di sini kita akan membincangkan tentang ruhul amri (hati) yakni perbahasan secara diurai dan terperinci tentang perjalanan ruhul tamyiz atau ruhul amri atau qalbun(hati).

    Setelah dikaji dalam kitab-kitab Islam, didapati ada bermacam-macam nama atau istilah roh yang diberi oleh ulama. Bahkan dalam Al Quran kalau kita lihat ada bermacam-macam nama. Antara yang terkenal ialah roh. Adakalanya ia dipanggil dengan qalbun – hati, fuaadun – hati sanubari, latifatur-rabbaniah atau ruhul amri). Pada orang Melayu ia juga dipanggil hati, nyawa, hati nurani atau hati sanubari. Tetapi yang terkenalnya adalah roh saja.

    Roh yang sedang kita perkatakan ini, kalau dia berperasaan seperti sedih, gembira, senang, terhibur, marah atau sebagainya, maka ia dipanggil dengan roh atau hati atau nyawa. Tetapi waktu ia berkehendak, berkemauan atau merangsang baik sesuatu yang berkehendak itu positif atau negatif, baik atau buruk, yang dibenarkan atau tidak, yang halal ataupun yang haram, di waktu itu ia tidak dipanggil roh, hati atau nyawa lagi. Tetapi ia dipanggil nafsu. Kalau di waktu ia berfikir, mengkaji, menilai, memerhati dan menyelidik, maka ia dipanggil akal.

    Kalau begitu uraiannya, maka nafsu, roh atau akal ini hakikatnya adalah satu. Ia dipanggil akal di waktu ia berfikir, mengkaji, menilai, memerhati dan menyelidik. Walhal bila berperasaan, ia tidak dipanggil akal lagi, sebaliknya ia dipanggil roh atau hati atau nyawa. Tetapi waktu ia berkehendak, berkemahuan atau merangsang baik sesuatu yang berkehendak itu positif atau negatif, baik atau buruk, yang dibenarkan atau tidak, yang halal ataupun yang haram, di waktu itu ia dipanggil nafsu.

    Kalau begitu walaupun ia mempunyai tiga nama atau tiga istilah tetapi hakikatnya adalah satu. Benda yang sama juga. Cuma peranannya saja yang tidak sama. Peranan yang tidak sama itulah yang menjadikan namanya tidak sama atau namanya berlainan.

    Untuk mudah difahami begini kiasannya: manusia bila dia berbohong dinamakan pembohong. Bila dia menipu dinamakan penipu. Tetapi bila dia mencuri dinamakan pencuri. Bila dia memimpin dipanggil pemimpin. Dinamakan pembohong, penipu, pencuri dan pemimpin, hakikatnya adalah orang yang sama. Cuma namanya berbeda bila peranannya bertukar. Kenapa fisik yang sama dapat timbul istilah yang berlainan? Ini karena peranannya tidak sama. Apakah bila namanya berlainan, orangnya berlainan? Tidak! Orang yang sama juga.

    Perlu diingat, bila kita membicarakan tentang roh ini, bukannya pula kita hendak mengkaji hakikat roh atau mengkaji ain ataupun mengkaji hakikat zat roh itu. karena zat atau hakikat roh itu tidak akan dapat dilihat oleh mata kepala. karena ia adalahjismullatif), yakni benda halus yang bersifat maknawiah atau abstrak. Iaitu tidak dapat dilihat oleh mata kepala tetapi terasa akan adanya. Inilah yang dimaksudkan oleh Allah SWT dalam firman-Nya:

    Maksudnya: “Mereka bertanya kepada engkau wahai Muhammad tentang roh. Hendaklah engkau katakan kepada mereka, ‘Roh itu adalah urusan daripada Tuhanku’…” (Al Israk: 85)

    Dari ayat ini dapatlah kita faham bahawa hakikat roh itu tidak akan dapat dijangkau oleh mata kepala. Zat roh itu tidak akan dapat difikirkan oleh akal. Kita tidak tahu bagaimana rupanya. Sebab tidak dapat dilihat oleh mata kepala. Tetapi terasa oleh hati akan adanya. Maka oleh yang demikian, hakikat roh itu tidak dapat difikirkan oleh akal bagaimana rupanya, bagaimana bentuknya, berapa tebal atau panjangnya. Ia tidak dapat dibayangkan. Hanya Allah yang tahu dan tidak ada makhluk yang tahu.

    Walaupun Allah berkata hakikat roh atau zat roh tidak dapat diketahui dan tidak dapat dijangkau oleh akal dan mata kepala, namun ada juga ulama-ulama yang berijtihad tentangnya. Antaranya ialah Imam Malik. Beliau pernah berkata: “Roh manusia itu sama saja bentuknya dengan jasad lahirnya.”

    Kalau diambil ijtihad Imam Malik itu, artinya rupa roh kita ialah seperti rupa bentuk badan lahir kita. Ini juga memberi arti bahawa walaupun Allah berkata roh itu adalah urusan-Nya, iaitu hakikat roh itu Allah saja yang tahu dan makhluk lain tidak mengetahuinya, tetapi tidak pula ada larangan dari Allah kalau ada sesiapa yang ingin berijtihad untuk mengkajinya.

    Bagi sesetengah orang, mungkin Allah beri ilmu yang mendalam tentang hal ini sehingga dia dapat menjangkaunya. Oleh itu maksud ayat Al Quran yang menyatakan ‘roh itu adalah urusan Tuhanku’, Allah bermaksud kebanyakan manusia tidak dapat mengetahuinya tetapi tidak pula menolak kalau ada orang-orang yang tertentu secara khusus yang Allah beri ilmu tentang hakikat roh ini sehingga dapat menghuraikannya.

    Mengikut pendapat saya boleh jadi juga Imam Malik memperkatakan hakikat roh ini bukan berdasarkan ijtihadnya saja tetapi juga berdasarkan kasyaf. Kalau berdasarkan ijtihad tidak mungkin akal beliau dapat menjangkaunya karena roh itujismullatif (tubuh halus). Ia adalah hati nurani yang bersifat maknawiah. Diibaratkan seperti cahaya. Bahkan cahaya, dapat juga dilihat tetapi cahaya yang ini tidak dapat dilihat atau ia jenis cahaya yang tersembunyi.

    Bagaimana pula hendak diijtihadkan? Ijtihad itu dibuat pada benda-benda yang berketul atau benda yang dapat dilihat. Benda-benda yang dapat diraba dan dirasa. Tetapi roh, benda yang tidak dapat diraba, tidak dapat dirasa dan tidak dapat dilihat oleh mata kepala. Jadi bagaimana hendak diijtihadkan. Begitulah pandangan saya. Wallahu ‘alam.

    Oleh itu atas dasar apakah roh seseorang itu seperti rupa bentuk lahirnya sebagaimana pendapat Imam Malik itu? Saya berpendapat Allah beri dia (Imam Malik) kasyaf. Allah perlihatkan roh itu. Roh yang jismullatif itu dibentukkan, dilihatkan macam rupa diri seseorang itu. Kalau begitu apa yang dimaksudkan oleh Al Quran bahawa tidak ada orang yang mengetahui hakikat roh itu melainkan Allah saja, itu adalah untuk orang awam. Manakala bagi orang yang khusus macam Imam Malik mungkin Allah beritahu padanya sebagai karamahnya.

    Pendapat Imam Malik ini agak munasabah (masuk akal), boleh diterima dan agak rasional. Contohnya kita bermimpi melihat seseorang yang kita tidak pernah jumpa atau dengan orang yang pernah kita jumpa sama ada yang masih hidup mahupun sudah mati. Apa yang kita lihat dalam mimpi itu serupa dengan bentuk lahir orang itu. Sedangkan orang yang kita lihat dalam mimpi itu rohnya bukan orangnya. Mungkin waktu itu orang tersebut berada di rumah atau telah berada di alamBarzakh.

    Jadi di waktu itu dia adalah roh. Roh bertemu dengan roh. Tetapi mengapa dalam mimpi kita roh orang itu serupa dengan dirinya? Sedangkan bukan berjumpa jasadnya tetapi rohnya. Ini membuktikan roh orang itu macam jasadnya juga. Jadi benarlah apa yang diijtihadkan oleh Imam Malik itu.

    Begitu juga orang yang diyakazahkan melihat secara jaga orang yang sudah meninggal dunia. Contohnya melihat Rasulullah, melihat para ulama zaman dahulu atau siapa saja yang dia kenal. Dia melihat Rasulullah betul-betul macam Rasulullah. Atau dia melihat gurunya benar-benar macam gurunya, melihat ibu dan ayahnya serupa macam ibu dan ayahnya, tidak ada cacatnya. Sedangkan mereka sudah mati. Waktu itu yang dilihat adalah rohnya. Ini juga membuktikan benarnya pendapat Imam Malik yang mana roh seseorang itu serupa dengan diri lahirnya.

    Contoh lain, Rasulullah SAW sewaktu diisrak dan dimikrajkan telah ditemukan dengan roh para rasul dan para nabi. Rasulullah SAW lihat mereka seperti melihat jasad-jasad mereka. Ini juga merupakan bukti yang rasional bahawa roh seseorang itu sama rupanya dengan bentuk jasadnya.

    Boleh jadi juga ayat Al Quran di atas itu bermaksud bahawa ayat itu khusus ditujukan kepada orang-orang kafir. Yakni mereka ini memang tidak memahami tentang perjalanan roh dan fungsinya. Allah SWT memberitahu kepada kekasih-Nya, Rasulullah SAW bawa mereka tidak akan faham tentang hal ini. Kekufuran mereka itulah yang menghijabnya (menutup) sepertimana uraian saya yang panjang lebar tentang hal ini di dalam Bab Mata Hati. Karena itulah menjadi penyebab mereka langsung tidak memahaminya.

    Allah SWT tidak meminta Rasulullah SAW bersusah payah untuk pergi memahamkan orang-orang kafir itu tentang hal roh ini. Lantaran itulah dikatakan roh itu urusan Allah. Ini bukan pula bermaksud umat Islam pun turut juga dilarang mengkaji tentang roh. Bahkan umat Islam mesti memahaminya sungguh-sungguh tentang perjalanan roh ini. Kalau tidak bagaimana pula hendak memperbaiki diri? Atau bagaimana hendak mengekalkan watak-watak kemanusiaannya dan bukan watak kebinatangannya.

    Untuk ini kita wajib memahaminya serta menghayati watak- watak kemanusiaan itu. Hati manusia berbeda dengan hati hewan. karena hati manusia dapat menerima perintah suruh dan perintah larangan. karena itulah ia disebut ruhul amri. Manakala hati hewan tidak bersifat demikian, maka ia disebut ruhul hayah………

    ***…HT…***–berbagai Sumber.

  65. Pemilihan nama blog ini sangat bagus.. Netral. Tapi mengandung ‘perjuangan’, bagi yang mencermati.

  66. — APANYA YANG BAGUS??? Isinya menghasut semua dan sama sekali jelas ke-tidak-netral-annya. Gini koq ngaku-ngaku “menambah informasi dan pengetahuan bagi para pengunjung, begitu juga dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. Fokus kami dalam blog ini di khususkan pada berita kontroversial yang netral, tidak ada niatan menyudutkan atau mendukung satu pihak atas pihak lain.” — wakakakakakakak !!!!

  67. Asalamualiakum
    dari iklanzoom.com dan tivasi.com
    semoga sukses dan beritanya bermfaat

  68. Jarar Siahaan said

    AGAR PEMBACA PERCAYA

    Sebagai wartawan, saya senang ada blog yang dibuat oleh warga sipil nonjurnalis—saya mengasumsikan anda, penulis blog ini, bukan wartawan media pers karena anda tidak menyebut hal itu—seperti KabarNet ini. Siapa pun warga negara Indonesia berhak menulis berita sekalipun tidak punya kartu pers. Jadi, menurut saya, bukan cuma wartawan yang boleh menulis berita (walau banyak teman saya, wartawan pers cetak, tidak sependapat).

    Saya juga senang dengan prinsip anda bahwa perselingkuhan tidak akan anda beritakan.

    Dalam artikel di atas anda menulis: “… kami harapkan pihak yang memberi komentar/saran juga sejalan dengan kami dan dapat menambah masukan bahkan solusi yang cerdas.”

    Baiklah. Saya akan beri satu komentar saran untuk blog ini.

    Saya telah membaca beberapa tulisan berita di blog ini yang dikutip dari situs lain. Tapi, tidak satu pun berita yang saya baca itu yang diberi tautan/pranala menuju laman sumber kutipan. Anda cuma menulis sumbernya dengan teks biasa (bukan URL hidup yang bisa diklik) semacam “berita/foto: vivanews.com” atau “source: inilah.com”.

    Padahal, di artikel di atas anda menulis: “… kami masih menukil beberapa sumber berita dari situs lain (tentunya akan tetap mencantumkan sumber kabar tersebut) ….”

    Mestinya anda mencantumkan tautan/URL ke laman yang anda kutip. Sebagai contoh, tulislah tautan seperti di bawah ini

    http://nasional.inilah.com/read/detail/2084085/prabowo-terima-uangnya-jangan-pilih-orangnya

    dan bukan inilah.com.

    Dalam dunia blog, yang dimaksud dengan “situs sumber” adalah URL halaman yang dikutip, bukan beranda/homepage situs yang dikutip.

    Jika anda mencantumkan tautan menuju laman kutipan, pembaca KabarNet akan dapat mengekliknya untuk membaca artikel asli di situs sumber. Pembaca akan tahu apakah kutipan itu akurat atau dipelintir. Jika ternyata kutipan-kutipan anda tepat, pembaca blog ini pun akan percaya kepada anda.

    Barangkali ada yang bertanya mengapa tidak cukup hanya menuliskan “sumber: contohnamasitus.com”. Saya pernah membahas ini secara mendetail di salah satu laman blog saya. Silakan anda baca, dan semoga berfaedah, di http://www.khas.co/p/apa.html

    Saya ingin blog ini tetap terbit, dan anda tetap rajin menukil atau mengulas berita-berita dari situs pers. Sebarkan informasi seluas mungkin kepada publik. Itu mulia.

    Kemerdekaan anda untuk berpendapat lewat blog dijamin undang-undang.

    Tabik!
    JARAR SIAHAAN

  69. fred said

    media bagus…. maju terus kabarnet

  70. dompleng said

    Tolong SEBUTKAN NAMA2 DOSEN FISIP UGM yg mengorbitkan Jokowi ya !!!!!!”

  71. Anonim said

    Awalnya sih saya suka kabarnet. Tapi makin kesini sepertinya sudah disusupi dengan misi terselubung, tidak netral 😐

  72. Dul katung said

    Ini kyknya udah jd media propaganda yah… biasanya yg suka bikin propaganda itu yahudi laknatullah, adanya artikel2 islam dan artikel menarik disini cuma untuk kedok dan mengelabui pembaca,, btw thanks to kabarnet, gw jd milih jokowi for presiden

  73. Otong said

    Go to the hell with you

  74. Pahlawan said

    Media propaganda … ke laut aja dah lu

  75. media kok email yahoo sama gmail, media gembus…!!!!

    awas IP lu di incer BAWASLU yg tabloit obor udah kena tuh….

  76. Anonim said

    benerin otakloe dulu gih..
    baru bikit website yang bener..prabowo is assassine jendrals

  77. adakah fanspagenya? jadi saya bisa baca sekalipun pakai HP cina ( cuma bisa buat FB/twitter) makasie

  78. Anonim said

    blog nya sih bagus, tapi tidak netral. Memihak Prabowo krn dibayar. Makanya Jokowi di fitnah habis2an. Intropeksi dong agar lebih ber kualitas.
    Semua tentang Jokowi yg di tulis di blog ini isinya sampah, tai kucing. bau uuuuuuu.

  79. Anonim said

    metroTv sih bagus, tapi tidak netral. Memihak Jokowi krn dibayar. Makanya Prabowo di fitnah habis2an. Intropeksi dong agar lebih ber kualitas.
    Semua tentang Prabowo yg di tulis di MetroTv isinya sampah, tai kucing. bau uuuuuuu.

  80. Anonim said

    yang punya media ini adalah orang yg ber haluan kiri, alias PKI. coba cek asal usul nya. 1000 % benar

  81. Anonim said

    yang punya MetroTv adalah orang yg ber haluan kiri, alias PKI. coba cek asal usul nya. 1000 % benar

  82. Anonim said

    Sebagian besar tulisan pada KabarNet adalah bentuk kritikan tajam pada pemerintah, sistem, tokoh, objek berita yang sifatnya kritik membangun. Sehingga kami harapkan pihak yang memberi komentar/ saran juga sejalan dengan kami dan dapat menambah masukan bahkan solusi yang cerdas. Semua ini adalah untuk kemajuan bangsa, agar kita semakin dewasa sebagai bangsa hingga dapat menjadi bangsa besar yang kokoh dan bersatu.

    Nah, coba lihat diatas, katanya sih objek berita yang sifatnya kritik membangun, tapi Jokowi di zalimin luar biasa, otak taruh dimana? dibayar berapa dan oleh siapa?
    Pengadilan akhir akan menghukum penulis yg bejat otaknya di akhirat.
    Semoga Allah SWT mengampuni kalian. Amin

  83. Anonim said

    Maaf mulai saat ini website ini saya hapus dari bookmark saya, karena sudah tidak netral, sepertinya buatan orang2 PKS yang berkedok agama untuk kepentingan kelompok sendiri atau pro bagi yang bayar….sekali lagi maaf…

  84. Anonim said

    83. Anonymous said
    10/08/2014 at 21:35

    Maaf mulai saat ini website ini saya hapus dari bookmark saya, karena sudah tidak netral, sepertinya buatan orang2 PKS yang berkedok agama untuk kepentingan kelompok sendiri atau pro bagi yang bayar….sekali lagi maaf…

    #

    Komentar:
    —> Setuju 1000% … baca aja www.http://www.metrotvnews.com/ – nonton MetroTV,…. terus baca aja Kompas, Tempo, Detik, TribuneNews, JPNN, dan sejenisnya … PASTI NETRAL 😉

    trus Baca artikel Boss Tempo berikut ini utk nambah wawasan kamu —> http://www.tempo.co/read/news/2014/06/25/078587795/Goenawan-Mohamad-Media-Tak-Harus-Netral

    waaakkakkakkakkak….. …. adduh geliiii,… sampai mules perut gw 😆

    sekali lagi maaf… :mrgreen:

  85. Anonim said

    dilihat dari berita yang ditanyangkan sudah terlihat jika media elektronik kabarnet.in adalah media baru yang dibuat oleh tim pemenangan prabowo hatta,, sungguh ini suatu cara yang licik dengan memberitakan hal2 yang sesat media ini sama dengan media obor rakyat yang harus di hukum
    ,jika saya salah mari kita berdebat,,saya tunggu,,

  86. Anonim said

    85. Anonymous (yg persis di atas gue) berkata:
    11/08/2014 at 14:24 e

    dilihat dari berita yang ditanyangkan sudah terlihat jika media elektronik kabarnet.in adalah media baru yang dibuat oleh tim pemenangan prabowo hatta,, … dst…

    _________

    ===> kayaknya sih gitu. Kabarnet nih MEDIA BARU yg dibuat oleh tim pemenangan prabowo-hatta.

    Nih dia buktinya kalau kabarnet media baru, artikel pertamanya aja tertanggal 17 Februari 2009 (lima tahun yg lalu), yaitu tanggal dibentuknya tim pemenangan prabowo-hatta. Bukankah pasangan prabowo-hatta dideklarasikan LIMA TAHUN YG LALU?

    www bingung dot com slash TOLOL slash STUPID ANALYSIS!!!!

    https://kabarnet.in/2009/02/17/revolusi-hadang-sby/

  87. Agus said

    @Admin Kabarnet
    jadilah media yg “netral” seperti METRO-TV 😉

  88. aa bandung said

    tolong dibaca blog ini utk para mujahid pencinta islam.berbahaya isi blog berikut”.http://swaranonmuslim.blogspot.com/2008/08/penganut-islam-merosot-drastis_3734.html

  89. hamdi said

    ini media bayaran, memang beritanya berdasarkan pesanan bukan berdasarkan fakta. Mungkin ini hanya untuk cari nafkah bagi pemilik dan penulis artikelnya. Tapi ingat nafkah yg diperoleh dari fitnah sama seperti belatung. Tegakah kau memberi makan kelurgamu belatung? Anak akan menjadi durhaka karena harta yg haram dan istri akan jadi pezina seleme =

  90. isan said

    admin pnya fb page gak?

  91. saya komen kok susah bgt min,
    http://goo.gl/C2Q5DQ

  92. Currently it looks like WordPress is the top blogging platform
    out there right now. (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: