KabarNet

Aktual Tajam

Formulir KTP Tanpa Agama

Posted by KabarNet pada 14/04/2015

//

ktp1Jakarta – KabarNet: Di tahun 2014, wacana penghapusan kolom agama dari KTP sempat menjadi perdebatan. Mereka yang setuju beralasan bahwa kolom agama berpotensi melahirkan Diskriminasi antar umat beragama.

Namun banyak kalangan menolaknya, karena identitas agama seseorang itu terkait dengan aneka persoalan sosial dan hukum yang sangat mendasar, seperti untuk menjaga jangan sampai terjadi Kawin Beda Agama, atau jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian seseorang maka pengurusan jenazahnya sesuai identitas agama yang tertera di KTP nya, dan lain sebagainya.

Kini, di Tahun 2015, penghilangan kolom agama dari KTP bukan lagi wacana, namun secara diam-diam ternyata pemerintah sudah menerbitkan formulir pembuatan KTP tanpa kolom agama. Lihat dan perhatikan saja foto salah satu formulir pembuatan KTP yang didapatkan di salah satu Kantor Kelurahan.

Di tahun 2014, Imam Besar FPI sudah bersuara lantang menolak wacana penghapusan kolom agama dari KTP, bahkan menyebutnya sebagai “Rencana Busuk Neo PKI”.

Saat itu, pemerintah sempat berdalih bahwa di negara jiran, Malaysia, kolom agama tidak ada dalam KTP. Ternyata pemerintah “Bohong Besar”, karena faktanya KTP di Malaysia ada kolom agama di bawah foto pemilik KTP nya. Silakan lihat dan perhatikan juga foto salah satu KTP warga Malaysia yang kami muat disini.

Lalu, ketika itu Imam Besar FPI sudah mematahkan alasan “Potensi Diskriminasi” dalam penghapusan kolom agama, antara lain beliau merincikan sejumlah “sindiran tajam” dengan logika sederhana tapi dalam, yaitu sebagai berikut :

  1. Kolom JENIS KELAMIN juga berpotensi Diskriminasi antar Pria dan Wanita, hapus saja !
  2. Kolom TANGGAL LAHIR pun berpotensi Diskriminasi antar Tua dan Muda, hapus saja !
  3. Kolom ALAMAT juga berpotensi Diskriminasi antar Kampung dan Daerah, hapus saja !
  4. Kolom PEKERJAAN pun berpotensi Diskriminasi antar profesi, hapus saja !
  5. Bahkan kolom NAMA juga bisa berpotensi Diskriminasi antar Suku dan Agama serta Golongan, karena banyak nama mengandung unsur suku dan agama serta golongan. Nah, hapus saja sekalian !

Selanjutnya, Habib Rizieq Syihab dengan tegas dan keras menyatakan : “Kalau alasan penghapusan kolom agama dalam KTP adalah “Potensi Diskriminasi”, maka buat saja KTP tanpa Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Alamat mau pun Pekerjaan, bahkan tanpa nama sekali pun. Jadi, buat saja KTP KOSONG … !!!”

Kini, dengan beredarnya formulir pembuatan KTP tanpa kolom agama, Habib Rizieq menyerukan DPR RI untuk segera memanggil Mendagri untuk minta penjelasan dan sekaligus untuk tetap mempertahankan kolom agama dalam KTP.

Ayo, lawan segala propaganda Neo PKI … !
Ayo, selamatkan NKRI dari ATHEIS dan KOMUNIS … !

[KbrNet/TimNewsFPI]

//

14 Tanggapan to “Formulir KTP Tanpa Agama”

  1. sekalian tanpa nama ajah yah …

  2. Paulus Nabi Palsu said

    Udah buat hak angket aza unt si mendagri biar kena stroke dia.

    Gitu aza kok repot

  3. duh pemerintah ini urusan yang sudah dak bermasalah malah dipermasalahkan. urus aja ekonomi rakyat ndak becus!!!!! ya Alloh laknatlah pemimpin kami kalo mereka ingin memadamkan cahayaMu, amin.

  4. Kalo seseorg sudah didoktrin bahwa iman (agama) nya paling benar DAN tdk bisa menerima perbedaan DAN semua harus sesuai dengannya, maka itu awal pertikaian & kerusakan. Tp kalo cuma menganggap imannya yg paling benar DAN menyayangi & menghargai sesama, maka dia akan jd pribadi yg baik. Diskriminasi karena iman & ideologi jauh lebih merusak daripada diskriminasi krn gender, ras, dst. Saya punya bukti sahih (copy email) betapa seseorg dihambat diterima kerja di MNC ternama krn berbeda agama dg hrd nya, padahal seagama dgn di atas hrd. Kepicikan beragama jd sumber masalah & pertikaian di banyak tempat di dunia. Jadikanlah agama & iman hal yg privat, dimana surganya/nerakanya urusan pribadi dia dg Tuhan-nya. Tugas kita maksimal berdakwah & berbuat kebajikan kepada sesama, soal seseorg percaya / tdk bukan urusan kita. Maka bangsa ini dpt menjadi bangsa yg maju & beradab dalam kebhinnekaan.

  5. D. Sufie said

    Kenapa sih pemerintahan Jokowi-JK ini prioritas urusannya yg memancing keributan saja…kenapa tidak diprioritas dulu hal hal yg belum beres..skrg masalah kolom agama di ktp..islam di NKRI ini kan dominan, terus yg persoalkan kolom agama ini brp gelintir orang sih…kok belum terdengar keluar ada org yg ribut masalah ada kolom agama di ktp..apa antena Mendagri sdh patah bisa memprioritaskan masalah kolom ktp drpd hal hal lain yg masih lainnya yg masih menumpuk..atau gak ada masalah lain yg perlu diurus..Kemendagri jadikan aja salah satu Bidang di Sekretariat Kepresidenan…

  6. belum lama permasalahan diblokir nya situs2 Islam, ini lagi kolom agama mau dihilangin…

  7. buat apa hidup kalo tidak ,punya agama

  8. Anonim said

    Betapa pentingnya identitas agama bagi semua umat manusia.

    Contoh :

    URUSAN PERNIKAHAN
    Pihak-2 yang berkepentingan dan berwenang, seperti WALI NIKAH dan WALI HAKIM hanya akan tahu kebenaran identitas agama calon mempelai pria antara lain dari KOLOM AGAMA pada KTP.

    URUSAN PEMAKAMAN
    Pihak-2 yang berkepentingan seperti pengurus jenazah akan tahu CARA PENGUBURAN JENAZAH antara lain dari identitas agama pada KTP sang jenazah.

    URUSAN KEORGANISASIAN KEAGAMAAN
    Pihak-2 yang terkait akan tahu identitas KEYAKINAN SESEORANG antara lain dari identitas agama pada KTP yang bersangkutan, dll.

    Terbayang, kalo ada kasus SALAH MENGURUSI PERNIKAHAN, SALAH MENGURUS PEMAKAMAN, SALAH MENERIMA KEPESERTAAN tampaknya malah berpotensi memunculkan masalah. Dan rasanya memang lebih baik memikirkan SKUP YANG LEBIH STRATEGIS, yakni bagaimana MEMBELA KESEJAHTERAAN SELURUH RAKYAT INDONESIA dari sabang sampai Merauke seperti :
    1. Harga-2 sembako di pasar-2 tradisional.
    2. Harga Bahan Bakar yang ekonomis.
    3. Harga pendidikan yang terjangkau.
    4. Harga pengobatan yang merakyat.
    5. Harga kegotongroyongan yang memperkuat persatuan bangsa.
    6. Harga politik yang menguntungkan Indonesia di mata dunia.

  9. ktp acuan lengkap tapi kalo tanpa agama di nilai kurang pas

  10. Anonim said

    Sudah pasti bahwa penghapusan kolom agama dalam KTP pasti ditunggangi oleh orang-orang Neo PKI, siapa itu Neo PKI? Mereka itu adalah orang-orang yang saat ini ada dibelakang orang yang paling berkuasa saat ini di Indonesia.

  11. Anonim said

    kurang kerjaan, kapan bisa maju indonesia kalo begini ………

  12. linda said

    Ktp singapore tanpa agama tapi mereka juga hidup makmur. Gak saling meributkan sesama agama.

  13. hendri said

    Ktp tanpa agama bkn berarti hrs lupa sm agama cuma mereka pasti ada mksd yg baik juga dibalik penghapusan agama di ktp. Jgn hanya terpancing dg emosi. Negara singapore yg makmur ID mereka jg ga mencantumkan agama mereka. Tp mereka jg tetap saling menghormati sesamanya.

  14. Paulus Nabi Palsu said

    @ linda & hendri

    Ya udah minggat aza lo bedua ke negara komunis singapore sana biar kelen rasakan dulu kerasnya hukum disana. Orang yg tinggal disana aza gk betah balik ke indonesia kok kelen pula banggakan singapore negara rasis.

    Gitu aza kok repot.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: