KabarNet

Aktual Tajam

Utang Jokowi Setahun Sama dgn Utang Soeharto 30 Tahun

Posted by KabarNet pada 26/02/2015

Jakarta – KabarNet: Bagaikan hidup di sebuah negeri dongeng yang penuh khayalan dan keanehan, kurang-lebih seperti itulah gambaran rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang berkuasa di Indonesia sekarang.

Target pengeluaran yang dipatok bombastis, target penerimaan pajak yang sangat ambisius, target bagi proyek dengan pengusaha di sekeliling kekuasaan yang ugal-ugalan. Sementara sumber duitnya masih sangat tak jelas bagaikan harapan dalam impian.

Menurut peneliti dari Indonesia For Global Justice (IGJ), Salamuddin Daeng, dalam situasi ekonomi nasional yang sekarat dimana industri nasional lumpuh, menyempitnya lapangan pekerjaan, upah rendah, menyebabkan kemampuan konsusmsi masyarakat melemah. Demikian pula dengan laju konsumsi yang selama ini ditopang oleh kredit konsumsi juga merosot seiring meningkatnya suku bunga.

“Keadaan ekonomi yang sekarat akan berimplikasi langsung terhadap menurunnya penerimaan pajak pemerintah,” ujar Salamuddin Daeng.

Sementara rencana pemerintah mengeruk pendapatan cukai tembakau secara besar besaran sebagai upaya menutupi kebolongan pajak, pasti akan menuai protes dari kalangan industri.

Satu-satunya cara yang dapat ditempuh oleh pemerintah adalah menumpuk utang luar negeri. Sebagaimana dirilis Kementrian Keuangan, Rezim Pemerintahan Joko Widodo pada tahun ini akan berutang sebesar Rp 451,8 triliun, melalui penerbitan Surat Berharga Negara (SBN). Hanya dalam setahun Jokowi akan mengambil utang 4 kali utang selama 30 tahun Presiden RI ke-2 Soeharto berkuasa.

Namun ini lagi-lagi mimpi, di tengah merosotnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang US Dollar karena menguatnya perekonomian AS terhadap seluruh mata uang dunia, memburu pendapatan negara dan devisa dari surat utang dalam jumlah sangat besar tersebut adalah ibarat “orang bangun tapi masih mimpi”. Rencana-rencana tersebut pastilah dipandang oleh para analis keuangan sebagai rencana yang tidak masuk akal.

“Tidur lagi saja pak, selamat mimpi indah,” pungkas Salamuddin Daeng peneliti dari Indonesia For Global Justice (IGJ). [KabarNet/ http://kabarnet.in /FastNews/adl]

37 Tanggapan to “Utang Jokowi Setahun Sama dgn Utang Soeharto 30 Tahun”

  1. Pembeda! said

    China dibelakang jokowi itu yg sangat berbahaya, asing dan aseng senang Indonesia byk hutang, sbb dg begitu asing dan aseng menjadi mudah utk semena2 mendikte pemerintah dan rakyat Indonesia, kasihan rakyat ya yg mempunyai presiden boneka dan GOBL0K serta MUNAFIK!

  2. Anonim said

    geleng geleng kpla smbl ngelus dada

  3. Paulus Nabi Palsu said

    Udah revolusi aza!

    Gitu aza kok repot

  4. Anonim said

    Salamudin itu kan asal njeplak sok tau dan keminter padahal dobol.!!!

  5. Pembeda said

    Hey jokower, sdh saatnya move on :mrgreen:

  6. Pembeda! said

    Bukti Jokowi itu komunis(PKI)!
    1. Bukti Jokowi PKI : sembunyikan indentitas asli dan tempat lahirnya. Ngaku2 lahir di Bantaran Kali Pepe, Munggung, Solo. faktanya? tidak.

    2. Bukti Jokowi PKI, semula tidak ngaku berasal dari Giriroto Ngemplak Boyolali, Basis PKI terbesar RI 1955-1965. Raih 21 dari 34 kursi

    3. Bukti Jokowi PKI, sembunyikan nama asli orang tuanya. Widjiatno, biasa dipanggil Pak Widji oleh tetangga, diganti dengan Noto Mihardjo

    4. Bukti Jokowi PKI, widji ayah Jokowi Ketua Operasi Perlawanan Rakyat (OPR) Pembunuh puluhan umat Islam 1 Okt 1965 di Giriroto, Boyolali

    5. Bukti PKI : Tutupi fakta ayahnya melarikan diri saat operasi TNI. Ayah jokowi sembunyi 4 thn di Wonogiri, bersama Supardi Tokoh PKI

    6. Bukti Jokowi PKI : sembunyikan fakta ayahnya, Widji sembunyi ngumpet di Makam Raden Umar Said bersama Supardi, skrg nyamar kuncen makam

    7. Bukti Jokowi PKI : Jokowi rutin kunjungi Supardi aka Mbah Pardi yg skrg nyamar jadi kuncen Makam Keramat R Umar Said di Wonogiri.

    8. Bukti Jokowi PKI : Jokowi didoktrin PKI dan dimentor Mbah Pardi tokoh PKI yg juga mentor satgas2 PDIP Boyolali, Klaten dan Solo. Ngeri !

    9. Bukti Jokowi PKI : jokowi muncul jd cawalkot Solo dan direkomendasi Seno Kumuharsdjo tokoh LEKRA PKI atas permintaan Mbah Pardi.

    10. Bukti Jokowi PKI : dia tak pernah tunjukan akte lahir, buku nikah, kartu keluarga asli dll. Takut jadi bukti nama ayahnya : widjiatno

    11. Bukti Jokowi PKI : jadi walikot Solo didukung penuh Hoo Hap ormas cina komunis PKI yg hari2 adalah bernama PMS (perkumpulan masy solo)

    12. Bukti Jokowi PKI : Di PDIP Solo & DPP PDIP pendukung utamanya adalah faksi PKI.

    Di Solo Jokowi didukung Pur Wisanggeni, Tokoh PKI Solo

    13. Bukti Jokowi PKI : Ibunya sudjiatmi kader Sulami mantan sekjen Gerwani. Sulami rutin ke Giriroto kasih pembekalan kader2 PKI & Gerwani

    14. Bukti Jokowi PKI : trauma dengar suara takbir di malam lebaran, teringat balasan umat islam ke Giriroto, suara takbir berkumandang

    15. Bukti Jokowi PKI : rutin ke china – Rusia sejak 2006 berkedok acara heritage dll.. Belajar komunis di PKC China, kadet angkatan Pertama

    16. Bukti Jokowi PKI, selalu ucapkan slogan2 populer PKI : pekerja partai, Kawan, Revolusi Mental, Gerilya Pintu, Bubarkan Babinsa dll

    17. Bukti Jokowi PKI : terbukti menerima belasan kali delegasi partai konunis china & timor leste scra diam2 dan berkedok studi banding dll

    18. Bukti Jokowi PKI : nekad mengaku Islam tapi selalu menyebut takbir, tahmid dan tahlil dgn sebutan “Nyanyian”. Melarang takbiran Lebaran

    19. Bukti Jokowi PKI : memilih poros moskow – beijing dan menjauh dari Washington meski akibatnya Mega batal dinominasi AS jd sekjen PBB.

    20. Bukti Jokowi PKI : tdk merasa bersalah dan semangat 65 bantu hendropriyono rekyasa “terorisme islam” di Solo yg bejat dan keji itu

    21. Bukti Jokowi PKI : dia halalkan segala cara utk berkuasa. Nyamar islam, khianat, menjual negara dan fitnah orang lain atau diri sendiri

    22. Bukti Jokowi PKI : perhatikan tanggal2 SURAT PENTING dan tanggal2 acara penting Jokowi : selalu 30 September … kode atau ??

    23. Bukti Jokowi PKI : tidak pernah jujur mengakui latar belakang dan riwayat hidup. Kisah palsu disebarkan, riwayat asli dihilangkan

    23. Bukti Jokowi PKI : selalu menghindar jika muncul pertanyaan terkait jati dirinya, selalu mengalihkan ke isu lain. perhatikan matanya !

    25. Bukti Jokowi PKI : teman2 dekatnya di Solo dan Boyolali semuanya eks tentara merah PKI, OPR PKI. Mau datanya? Tanya AMHP ex Ka BIN

    26. Bukti Jokowi PKI : Napak Tilas Jokowi Boyolali – Giriroto diikuti 3000 orang, semuanya kader PKI Giriroto.

    27. Bukti Jokowi PKI : walikota FX Rudyatmo pernah mengaku dan dimuat di media, bhw dia kenal ayah Jokowi, Widjiatno sbg Ketua Satgas PDI

    28. Bukti Jokowi PKI, periksa saja saksi2 hidupnya : Seno, Iriana, bupati Karanganyar, slamet Suryanto, Bimo, Heru BIN, Rudyatmo cs. Semua pd Ngaku !

  7. Pembeda said

    Bukti konkrit jokowi itu komunis(PKI)!
    http://chirpstory.com/li/219069

  8. wah gawat ne,jabatan jokowi masi lama,klu caranya begini bisa2 NKRI di jual buat bayar utang.

  9. Anonim said

    turunkan

  10. hati2, bisa jadi ini adalah strategi orang2 kristen yg berada dibelakang jokowi
    mereka menghancurkan Indonesia, trus kalo udah hancur maka rakyat indonesia bisa rusuh, kacau, berantakan, lelah/capek
    trus masyarakat indonesia butuh “obat penawar”, nah inilah saat yg tepat buat para misionaris/zending akan melancarkan misi2nya yaitu untuk mengkristenkan Indonesia

    strateginya
    dihancurkan dulu, trus hancur berantakan, masyarakat jadi lemah, ini jadi kesempatan misionaris/zending untuk memurtadkan
    http://gerakankristen.blogspot.com/2012/08/dki-terancam-kristenisasi.html

  11. masyarakat Indonesia terutama yg beragama ISLAM
    udah berkali2 dihajar sampe babak belur
    mulai dr aliran sesat, isu terorisme, krisis ekonomi, kemiskinan, masalah moralitas, miras/narkoba, isu2 SEPILIS(sekularisme, pluralisme, liberalisme), dlsbg
    ketika udah babak belur (lemah), maka ini menjadi kesempatan buat MISIONARIS/ZENDING untuk memurtadkan umat ISLAM shg kristen menjadi mayoritas di thn 2020
    ini mereka lakukan demi tujuan mereka untuk kedatangan yesus yg ke2 kalinya (maranatha ato the second comming)
    artinya yesus bakal datang, syaratnya jika umat kristen harus jadi mayoritas/semua manusia jadi kristen

    waspadalah…!!!
    waspadalah…!!!

    http://koepas.org/index.php/datfak/842-langkah-dan-jurus-mabuk-jokowi-menuju-ri-satu-bencana-buat-umat-islam

  12. Pembeda said

    thaifah manshurah@
    Benar, skrg saja kita lihat gebrakanya jokowi, semua dinaikan, hingga harga2 kebutuhan rakyat semakin mahal dan bhkan tak mampu dibeli, disaat itu datanglah tukang kredit atau misionaris2 menawarkan bantuan dg tujuan mengikat dan mencekik leher Ummat Islam, nanti bl sdh lelah, maka pemurtadan akan mereka tawarkan, kl menolak, maka tanah atau rumah akan disita.
    Begitulah sebagian kelicikan mereka.

    Solusinya Muslim pribumi hrs bangkit dan bersatu, lalu runtuhkan politikus2 mafia cina dan kristen, bila telat, maka musibah besar akan mendera Ummat Islam.
    Semoga Allah memenangkan kita atas tipu daya kafir tsb. Aamiin.

  13. berita bandung

    http://infobandung.net

    Hi there, I read your blogs regularly. Your writing style is awesome, keep doing
    what you’re doing!

  14. Anonim said

    bisa dikasih link ke rilis kemenkeu nya gak?

  15. Anonim said

    Pemimpin yang terlalu ambisius tidak akan mempunyai visi, karena emosi yang mengalahkan logika berpikir hanya menghasilkan daya halusinasi. Ini negara jangan berpikiran sempit dengan analogi rubi laba dan ratio keuangan sebuah perusahaan.
    KEHEBATAN jokowi adalah dia tahu bahwa bangsa indonesia sekarang bukanlah pejuang, sehingga saat kecurangan demi kecurangan yang dilakukannya banyak diktitisi oleh rakyat baik melalui dunia maya maupun secara langsung itu ibarat “KENTUT” yang berbunyi dan berbau kemudian hilang begitu saja padahal bau dan bunyi itu sudah masuk ke otak. Bahkan para terdakwa yang membaca artikel dan komentar ini hanya tertawa karena mereka tahu bahwa kita hanyalah pengkritisi yang tak pernah berani memperjuangkan aspirasinya

  16. Anonim said

    kalau jurus jitu presiden memperbaiki kondisi negara ini dengan upaya berhutang…monyet juga bisa bung jadi presiden di negara ini..

  17. Lengserkan saja diganti fachri hamzah.

  18. bang aly dinasti said

    Setiap pemimpin punya cara sendiri..

  19. ricardo said

    Saya memang tidak suka jokowi…tapi semua disini pada sok pinter…

  20. Komentar jangan dipilihi yg gak pro Jokowi aja!!!atau memang kabarnet juga termasuk yg gk pro???

  21. Lihat dan cermati peruntukan utang itu utk apa, klo suharto utang tp buat modalin anak2nya ya jln di tempat negri ini,,,
    Spt pakar ekonomi blg, berhutanglah utk modal krja, biar dpt untung buat nyicil utangmu,,,,

  22. Anonim said

    urus diri sendiri aja bray ngak usah ikut ikut urusan negara woles ae

  23. para komentator sekalian gak usah ikut2an ngurusin negara dehhh.. ngurusin diri sendiri aje kagak bener2 kok.. :3

  24. benci bangt kayaknya sm jokowi sampe2 buat daftar apa lah itu, udah kaya daftar menu makanan aja…. hahaha
    kl emang gak suka blang aja gak suka masbro, yg ada masbro sndri yg dosa udah nybarin aib orang lain

  25. Anonim said

    NGGAK USAH BANYAK RIBUT MENOLAK ATAU MENDUKUNG, YANG PENTING TUNJUKKAN BUKTI KONKRIT…….
    BIAR RAKYAT YANG MENILAI…..
    YANG MENOLAK HARUS JUJUR, YANG MENDUKUNG HARUS JUJUR…. BUKTIKAN YANG DITUDUHKAN SALAH…..
    GITU AJA KOK REPOT, JADI BUKAN MASALAH AIB, TAPI MASALAH KEBENARAN….

  26. Anonim said

    jiah……bandingin kok sama jaman jebot.jelas2 nilai uang waktu jaman soeharto dan sekarang beda jauh.hadeuh…..benci sih benci tp jgn bego jg kaliiiiii.dulu uang 10.000 udh dapet ini itu,skrg 10.000 dapet apa?? MIKIRRRR

  27. Anonim said

    Baru menjbat 1 th sj kok sdh bnyk yg membencinya .artinya ?….

  28. Anonim said

    Umat islam hrs waspada thdp kepemimpinan yg tdk berpihak kpd umat islam..jga keimanan kelg kita masing2.smg Allah melindungi kita..aamiin.

  29. Anonim said

    Sudah jangan berkomentar dengan terlalu menyudutkan presiden buat saat ini, percuma kalian berkomentar tetapi tidak akan membaikan keadaan ekonominya, lebih baik kalian pikirkan bagaimana solusi dan mendukung apa yang telah pemerintah lakukan. Dipikir jadi presiden gampang, kita sebagai rakyat cuma bisa berkomentar dan berkomentar tetapi tidak menghasilkan dengan pasti dan tidak dapat membantu keterpurukan selama ini.
    Sekarang ubah mindset bagaimana dapat bersinergi dengan pemerintah dan membantu keadaan dengan kondisi sekarang 😊
    Happy good time semua

  30. Yakin kebaikan akan kekal dan keburukan akan terbuka dan runtuh.

  31. Semoga kondisi ini dapat segera pulih, Bangsa ini perlu pemimpin yang betul-betul bekerja untuk rakyatnya bukan untuk partai, golongan dan kelompk-kelompok tertentu

  32. Anonim said

    Tk ada satu pun manusia di dunia ini yg smpurna, trkadang kita sering lupa diri bila mnilai kburukan orang lain, ngaku bragama tp klakuan, ucapan kita mnimbulkan ftnah padahal smua agama di indnesia mlarang mfitnah, jngankan jd presiden RT sj klo kita blm blm prnah mengalami klihatanya mudah.

  33. Anonim said

    Nabi aja bnyak yg gk seneng, mari kita sama2 intruspeksi diri,

  34. Anonim said

    jaman beda jelas kebutuhan beda… dulu masih bisa beli permen 1 rupiah sekarang 1 permen ajah dah 500 sebiji, harusnya 500 tahun utang presiden suharto baru setara utang presiden sekarang… matematika LOL

  35. Allah yang akan menunjukkan yang hak dan yang batil, kita tungga dan doaakan agar waktunya lebih cepat.

  36. Anonim said

    Cuma bisa ngritik gak bisa memberi saran goblok…

  37. Belajar Bisnis Online Gratis dan Mudah

    Utang Jokowi Setahun Sama dgn Utang Soeharto 30 Tahun « KabarNet.in

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: