KabarNet

Aktual Tajam

Hadirilah.. Maulid Akbar Bersama Front Pembela Islam

Posted by KabarNet pada 31/12/2014

8 Tanggapan to “Hadirilah.. Maulid Akbar Bersama Front Pembela Islam”

  1. absah dul said

    Memang boleh umat Islam merayakan Maulidan?, Dimana ayatnya yg membolehkan?. Kok di TimTeng, gak ada gembar gembor Maulidan?. Apa hukumnya acara Maulidan ini?

  2. Mantap..!!! Mari kita hadiri acara KELUHURAN dan AGUNG ini

  3. Ahmad said

    @ Absah Dul :
    – Bolehkah merayakan Mawlid? Boleh.
    – Dimana ayat yang membolehkan? Banyak, diantaranya surat Hud ayat 120.
    Kini giliran saya tanya balik, adakah ayat yang melarangnya?
    – Di Timteng nggak ada Mawlid? Kata siapa bos??? Mawlid meriah & gegap gempita di seluruh negara di Tim-Teng, bahkan di Saudi arabia pun Mawlid diselenggarakan cukup meriah di rumah2 dan lembaga pendidikan. Mawlid juga dirayakan secara meriah di seluruh dunia, meliputi Asia, Eropa, Amerika & Afrika. Mungkin anda saja yang kurang info. Coba cari info lagi ya. Di Youtube aja ada video Mawlid dari seluruh dunia.
    – Apa hukum Mawlid? Hukumnya Mubah. Jika diisi dengan hal2 yang baik seperti shalawat & baca Al Quran, yang mubah bisa bernilai ibadah.

    Cukup jelas ya Bro??? Jadi mau Mawlidan di mana nih??? Jakarta, Surabaya, Makasar??? Atau mau di Yaman??? Pakistan??? Inggris??? Australia??? Atau bahkan di kota Nabi Muhammad SAW Madinah Al Munawwarah juga bisa. Semuannya menyelenggarakan Mawlid.

    Mari kita rayakan Hari Kelahiran Manusia yang paling mulia Sayyidina wa Nabiyyina wa Maulana Muhammad SAW.

    Wassalam.

  4. Pemburu07 said

    Gak ada tuhh d tim teng cuma skrg yg ada. Memang d bolehkan tp ada syarat2 khusus yg d rekomendasikan tdk spt skrg,langsung syekh al azhar yg bikin rekomendasi. Tp buat apa pake acara momentum toh tdk ada bdanya dr dulu hingga sekarang! Tetap umat islam down! Kita meninggalkan agama tetap lemah! Jd gak ngaruh sama sekali. Antara kemajuan umat islam dn kafir jauh beda. Jd buat maulidan,toh nabi shallalahu alaihi wa sallam tdk minta d rayakan,aplg d jadikan patokan keagamaan. Cukup puasa aja senin kamis.

  5. Paulus Nabi Palsu said

    @all saudara muslim

    Acara peringatan maulid tdk perlu dipermasalahkan sebab mayoritas jumhur ulama telah menetapkan membolehkan maulid nabi asal diisi dgn nilai2x ibadah dan tdk bertentangan dgn syar’I. Yg paling utama itu adalah menjaga TALI SILATURAHIM sesama muslin karena hukumnya WAJIB. Mari kita jauhi perselisihan dan saling menghormati sesama muslim

    Wassalam

  6. absah dul said

    Sy mah, teteup gak mau. Gak ada relevansinya bagi keimanan sy.

  7. Paulus Nabi Palsu said

    @absah dul

    Itu hak sodara jk memang seperti itu penafsiran pribadi sodara namun mari kita sama2x hormati bagi sodara muslim lainya termasuk saya yg memperingati acara maulid sebagai rasa penghormatan kpd baginda Rasulullah SAW yg telah membawa cahaya islam sbg rahmatan lil ‘alamiin.

    Masalah maulid ini bukan masalah Ushul tp masalah furu’iyah dan mayoritas jumhur ulama telah sepakat masalah ini sdh selesai dgn memasukan kedalam masalah khilafiyah

    Kesimpulanya mari kita jg semangat ukhuwah islamiah sesama muslim, tantangan kita semakin besar di depan, hindarilah mengungkit2x masalah khilafiyah yg sdh selesai pd masa ulama salaf dulu, lha masalah yg sdh selesai kok sm segelintir org jahil mau dibahas lg lain halnya jk masalah ushul (pokok) niscaya tdk ada perbedaan.

    Tamat

  8. Punk Anarki !!!! said

    gubernur jakarta atau gubernur tanah abang nihh..????

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: