KabarNet

Aktual Tajam

Digempur Umat Islam, Nasib Ahok Diujung Tanduk

Posted by KabarNet pada 11/11/2014

Jakarta – KabarNet: Puluhan ribu massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI) lalu longmarch ke kantor DPRD DKI dan Balaikota Jakarta, Senin 10 November 2014.

Mereka menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Zang Wan Xie alias Ahok, lengser dari jabatannya. Tampaknya nasib Ahok kian diujung tanduk.

Ketua GMJ, KH. Fachrurrozi Ishaq menegaskan bahwa Ahok turun adalah harga mati. Karena Ahok telah banyak menyakiti hati umat Islam. Terakhir Ahok menyatakan bahwa yang akan turun pada demonstrasi 10 November adalah para preman. “Masa ulama dan habaib dianggap preman,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Ahok di Jakarta ini menjadi sumber konflik, karena itu tidak layak menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dalam aksinya, dengan logat betawi massa meneriakkan yel-yel “Gue gak mau tahu, yang penting Ahok turun! Gue gak mau tahu, yang penting Ahok turun!”

Perwakilan Ulama dan Habaib diterima oleh pimpinan DPRD DKI, hasil delegasi tersebut menyepakati bahwa partai-partai dalam Koalisi Merah Putih di DPRD DKI juga setuju bahwa Ahok tidak layak memimpin Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik menegaskan bahwa keinginan warga Jakarta yang menolak Basuki Purnama (Ahok) jadi Gubernur Jakarta sejalan dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) di DPRD DKI.

Ia bersama sejumlah pimpinan DPRD DKI menemui massa demonstrasi dan berorasi setelah berdialog dengan perwakilan massa. “Kita sudah berdialog, apa yang disampaikan para ulama dan habaib sama dengan pikiran kami, sejalan dengan pikiran kami. Dan kami akan lakukan sesuai kewenangan yang diberikan oleh Undang-undang pada DPRD,” ujar Taufik dihadapan puluhan ribu massa Gerakan Masyarakat Jakarta, seperti dikutip Suara-Islam.com, Senin 10 November 2014.

Ia berjanji bersama rekan-rekannya di KMP akan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta. “Atas apa yang diinginkan saudara-saudara sekalian, karenanya kami dari KMP akan berjuang mati-matian,” tegas Taufik.

“Dan insya’ Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama, keinginan bapak-bapak dan ibu-ibu akan terwujud,” kata Taufik yang disambut teriakan “Allahuakbar” dari massa yang hadir.

Selain itu Umat Islam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) mengumpulkan angket penolakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kita akan mengumpulkan angket, bagi warga Jakarta yang tidak setuju Ahok jadi Gubernur,” kata salah satu anggota demonstran di depan Gedung Balai Kota, Medan Merdeka Selatan.

Dalam angket itu, warga wajib melampirkan fotokopi KTP sebagai bukti angket ini murni dari warga Jakarta. “Untuk memastikan yang memberi angket itu harus orang Jakarta,”singkatnya.

Banyak tokoh yang hadir dalam aksi damai ini, selain KH. Fachrurrozi Ishaq, hadir pula Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab, KH. Maulana Kamal Yusuf (NU DKI Jakarta), KH. Cholil Ridwan (Ketua MUI Pusat), Habib Idrus Hasyim Alatas, KH. Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI), Ustaz Ahmad Al Habsyi (Da’i kondang), Dr Sri Bintang Pamungkas dan lainnya.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab menyatakan akan terus menggelorakan aksi menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Habib menegaskan bahwa pergerakan ini adalah bagian dari memperjuangkan hak-hak untuk umat Islam di seluruh Jakarta. “Tidak hanya tolak Ahok. Kami pun terus perjuangkan hak umat Islam di seluruh Jakarta,” kata Habib dalam ‘Aksi Sejuta Umat Lengserkan Ahok’ di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Tak ketinggalan, turut hadir dalam aksi ini mantan anggota DPR/MPR Dr Sri Bintang Pamungkas. Aktivis yang sempat dipenjara Soeharto di era Orde Baru ini ikut partisipasi dengan alasan merasa terpanggil sebagai umat Islam.

Menurut Sri Bintang, dirinya menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta karena Ahok memiliki kepribadian yang buruk sebagai publik figur. Menurutnya, Ahok dikenal bermulut besar, sombong dan bicaranya terkadang kotor. “Ahok itu sok pandai. Bicara besar, sombong, dan kotor omongannya,” katanya, seperti dikutip hidayatullah.com, Senin 10 November 2014.

FPI dan FUI termasuk paling rajin melakukan aksi unjuk rasa menolak keberadaan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta, bersama ormas Islam lainnya Ahok dinilai tak pantas memimpin Ibu Kota, apalagi belakangan ini pengganti Jokowi ini dinilai banyak mengeluarkan pernyataan-pernyataan arogan dan melukai perasaan umat Islam.

Penolakan Ahok dari sejumlah kalangan ini karena perilaku Ahok yang dinilai tidak layak memimpin Jakarta dengan tempramen yang tidak karuan, tidak mau mendengar pendapat dan berakhlak buruk.

Kebiasaan Ahok berbicara kasar dan sembarangan bak preman kawasan Glodok Jakarta yang membuat banyak orang tersinggung dan marah. Caci maki Ahok terhadap warga pribumi ini bukan yang pertama, tapi sudah tak terhitung banyaknya. Mulai dari menuding seluruh pejabat DKI bajingan, ormas Islam seperti FPI dan Muhammadiyah yang pernah dijulukinya sebagai Munafik, sampai anak sekolah dan pengendara motor yang disuruhnya ditabrak mati saja jika melanggar aturan.

Bahkan Ahok pernah mengusulkan, untuk menghadapai para pendemo sekali-sekali bisa dengan Water Cannon yang diisi bensin biar kebakaran. “Kita satu lawan satu sudah susah apalagi lawan 3-4 orang. Untuk itu saya minta sediain Water Cannon. “Water Cannon itu diisi bensin sekali-sekali biar kebakaran. Ya kalau rusuh disemprot bensin kira-kira dia teriak-teriak bertobat nggak? Kalau orang bertobat itu, orang-orang bayaran ya, bukan ideologi,” kata Ahok dalam acara silaturahmi bersama Polsek, Babinsa dan lurah se-Jakarta, Kamis 25 September 2014.

Yang lebih parah lagi, Ahok mengaku tidak segan memuntahkan peluru, bahkan membakar hidup-hidup untuk menghabisi kelompok yang suka anarkis saat demonstrasi. “Makanya saya harap pengawal saya pegang pistolnya banyak saja. Jadi saya bisa minjem gitu,” kata Ahok dalam acara ‘Revitalisasi Kring Serse’ Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa 14 Oktober 2014.

Selain tidak ragu tembak para demonstran anarkis, Ahok juga bakal membakar mereka hidup-hidup. “Saya bilang tidak, saya tidak mau mahasiswa hanya nanti pasang lilin, duka cita seorang gubernur terguling di Balai Kota diserbu demonstran yang anarkis. Yang akan saya lakukan, saya bakar hidup-hidup mereka!!” tandas Ahok.

Ahok melanjutkan, jika ada kelompok yang menghambat usaha pemerintah untuk melaksanakan hal yang diamanatkan oleh konstitusi, maka aparat harus bertindak tegas. “Ini tugas pemerintah kalau ada kelompok bertindak anarkis dan justru mengancam nyawa banyak orang, saya minta petugas untuk tindak tegas, bila perlu bunuh di tempat sekalipun ada kamera TV menyorot,” tandas Ahok seperti dikutip Republika, Selasa 14 Oktober 2014.

Wajar bila sikap bobrok tersebut kini makin menimbulkan keprihatinan berbagai pihak. Namun celakanya, Ahok menganggap perilaku premanisme yang melekat pada dirinya adalah sebuah kebanggaan. [KbrNet/Slm]

Foto-foto Umat Islam Saat Menuntut Ahok Mundur, Senin 10 November 2014

Foto diambil dari berbagai media & Facebook Haikal Haddad

42 Tanggapan to “Digempur Umat Islam, Nasib Ahok Diujung Tanduk”

  1. Mike said

    Ahok itu musuh org korupsi. Ahok bukan musuh org islam tapi musuh org islam yang jago korupsi

  2. wiro_pembela said

    Ahok itu musuh islam, kau yg kafir sgt dongo sekali, kelihatan kau tak menyimak apa yg dilakukan ahok china itu terhadap pribumi Islam.

    Mike@
    Kau sebaiknya berhenti dech menganggap siterkutuk (Ulangan 21:22-23) itu sbg tuhan, biar otak kamu jd waras! 🙂

  3. Anonim said

    Ahok Cina musuh Islam, liat aja di Cina RRT Islam tdk boleh puasa Islam di awasi.

  4. memet said

    kerusakan moral akan yerjadi kalau ahok yetap gubernur…….kalau mental kulit kuning di mana mana sama saja. jika berkuasa akan rakus dan menindas.

  5. Alwi said

    Setelah baca keluhan pedagang di pasar senen yg hendak dimiskinkan oleh Ahok.
    Rasa anti C… mulai muncul dan ini sangat bahaya jika banyak yg merasakan hal itu.

  6. MATA ELANG said

    Ada 4 Ahok di jakarta, Umat Islam di jakarta pasti akan mengalami nasib seperti umat Islam di ROHINGYA,
    belum apa-apa Ahok suruh polisi untuk mengisi water canon dengan bansin saja,
    Itu menunjukan karakter Ahok yang ingin membinasakan Umat Islam dengan cara terselubung,
    Baru pertama ini ada pejabat di Indonesia mengintruksikan para pendemo supaya dibakar hidup-hidup,
    Ahok harus sadar ini Indonesia bukan tanah leluhur anda yang di Tiongkok sana,
    kalau Ahok tidak segera keluar dari Jakarta tidak menutup kemungkinan perang sara akan terjadi,
    Ada sebuah konspirasi jahat yang sengaja diciptakan oleh majikan-majikan Jokowi menempatkan Ahok sebagai wakil Gubernur yang bisa dipastikan akan membawa misi Kristenisasi atau paling tidak kelompok ini ingin mejadikan jakarta sebagai Rohingya seri II,
    tidak ada tempat solusi kecuali Ahok harus segera hengkang dari Jakarta,

  7. MATA ELANG said

    Saya pribadi bekerja pada sebuah jasa yang rata-rata mitra saya adalah Chanes,
    Saya hormati atas kerja samanya selama ini belum pernah terpikirkan bahwa mitra saya yang dari Chanes bakal menghabiskan bangsa pribumi dan Umat Muslim pada khususnya,
    tetapi anehnya semua temen-temen seprofesi saya justru mulai geram melihat tingkah laku bangsa satu ini, terlebih China sudah mulai bermain Politik menggunakan Jokowi yang dibiayai James Riady dan M.Taher,
    menjadikan spontanitas menjadi Pribadi-pribadi yang anti China,
    apalagi melihat omonganya AHOK kalau ketemu dijalan kayaknya ingin gue habiskan,

  8. Anonim said

    Muslim Indonesia saat ini gak seperti tempo doeloe yang bisa dientengin, lagian jumlahnya masih kecil di bawah 100 juta jiwa.

    Nah sekarang ini, muslim Indonesia sudah cerdas-2 dan jumlahnya pun lebih dari 200 juta jiwa dari 250 juta-an jiwa hingga bagaikan macan besar yang sedang tidur pulas.

    Jadi kalau mau tenang, jangan coba-coba bangunin die. Gitu aja kok repot !

  9. BANG TOYIB said

    mudah2an tercapai tujuannya…aminnn…

  10. Anonim said

    SURUH PULANG KE RRC SAJA AHOK PENIPU ITU, DIA BERHATI SERIGALA BERBULU DOMBA, KASIHAN PENDUDUK JAKARTA DI TIPU OLEH AHOK DAN JOKOWI

  11. Anonim said

    hai ahok n china2 yg lain,lo pade kagak belajar dari anti china tragedi mei 98 lalu ya,,lo mau padeh abes dibasmii hei china,,dampaknya kedaerah juga bakal banyak china di bantai lo tau!!??

  12. Anonim said

    kawasan palembang siap bantai china

  13. Anonim said

    kacau nih komennya pada gak sekolah dan rasis, pada ngerasa paling bener.

  14. Ksatria_pembela said

    Kawasan tanah abang lebih siap lagi gan !

  15. Ksatria_pembela said

    Kafir pribumi dongo yg pro china biadab yg menginjak2 warga pribumi wajib dibantai sekalian!

  16. Anonim said

    Hahaha…. heran aja kata2nya mana mereka menganggap suci dan bersih dari kesalahan padahal msh pada doyan nasi…..

  17. Indonesia SATU said

    Wow..
    Ternyata masih banyak orang Indonesia yang masih mikir org keturunan itu menginjak2 orang pribumi?
    Coba kalian pikir, setelah tragedi Mei 98, kalian bunuh ratusan orang, perkosa ratusan perempuan, kalian hancurkan hidup mreka, dan apa yang orang keturunan lakukan?
    Nothing!
    Ga ada yang dipenjara, ga ada yang di hukum, ga ada yang peduli!
    Semua orang yang hidup di Indonesia berjuang keras untuk memajukan 1 bangsa, kalo ngga mreka ga bakal tinggal di Indonesia, masuk akal?
    Hal kaya gini yang bikin Indonesia ga bisa maju alias mandek.
    Gw ga ngerti apa lagi yang bisa bikin kalian semua mengerti..
    Hati kalian smua sudah dibutakan kebencian..

  18. Ksatria_pembela said

    Hanya domba2 dongo yg sll membela penjajah dan penindas!
    Domba anti nasionalis karena kedengkian bhw 88% penduduk negeri ini adalah Muslim.

    Kasihan domba, jd benalu busuk yg tercela!

  19. Prihatin said

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Tolong saudara2 buka mata yang lebar, yang diberantas pak Ahok itu adalah antek2 yang mementingkan kebutuhan pribadi seperti para koruptor.
    Yang dilihat itu orangnya, bukan agamanya atau ras nya.
    Coba kalau seandainya kalian lahir sebagai seorang Chinese yang mencoba membersihkan sampah2 politik, apa kalian mau di ‘judge’ rakyat hanya karena kamu orang Cina dan non Muslim?
    Sadarlah bahwa agama apa pun dan ras apa pun, manusia itu pasti ada yang baik dan ada yang buruk, tapi ga seharusnya mereka di cap buruk hanya karena ras mereka tak sama dengan ras dirimu sendiri.

    Dimanakah imanmu?

    Sdr memet, bgmn perasaan saudara kl ada yg bilang: “semua orang Islam itu sama!”.

    Kalau Pak Ahok rakus, beliau tdk akan bayar semua para pembersih kota Jakarta, krn semua uangnya akan beliau kantongi, betul?
    Tapi kenyataannya tdk demikian.

    Kl Pak Ahok rakus, beliau tdk akan perjuangkan kartu sehat untuk penduduk Jakarta, betul?

    Sdr2 kenal Pak Ahok?
    Sampai tau dia penipu, berhati serigala berbulu domba..
    Apakah sdr2 pernah ditipu Pak Ahok?

    ”Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan”. (QS.5:2).

    Pulanglah dan renungkanlah, karena sdr2 tidak sadar bahwa org2 jahat di luar sana mencoba membawa anda ke dalam permusuhan.

    Wallohu a’lam…

  20. Ksatria_pembela said

    Ngapain kamu bela2 china anti Islam itu?
    Mana jiwa nasionalisme kamu ?
    Kamu itu kafir terlaknat akan kami libas!
    Berlindunglah kamu kekubu Gp anshor itu, banggakanlah ayat2 konstitusi jk kamu merasa terselamatkan oleh itu!

  21. Ksatria_pembela said

    http://shintasalmansyamil.wordpress.com/2013/09/28/inilah-protes-umat-islam-pada-ahok-yang-bongkar-masjid-baitul-arif/

  22. Ksatria_pembela said

    Prihatin zalim@
    Kami punya pegangan, sdgkan kamu kehilangan pegangan,makanya kamu zalim pd dirimu sendiri!

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَتَّخِذُواْ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاء بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاء بَعْضٍ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللّهَ لاَ يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
    (Qs Al-Maidah 5:51)
    Hai orang-orang yang beriman, JANGAN kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang LAIN. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk GOLONGAN mereka. Sesungguhnya Allah TIDAK memberi petunjuk kepada orang-orang yang ZALIM.

  23. Ksatria_pembela said

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَتَّخِذُواْ بِطَانَةً مِّن دُونِكُمْ لاَ يَأْلُونَكُمْ خَبَالاً وَدُّواْ مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاء مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الآيَاتِ إِن كُنتُمْ تَعْقِلُونَ
    ﴾Qs Ali-Imran 3:118﴿
    Hai orang-orang yang beriman, JANGANLAH kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. TELAH NYATA KEBENCIAN dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah LEBIH BESAR lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.

  24. Anonim said

    orang2 indonesia masih bodoh dan terbelakang

  25. Ksatria_pembela said

    Kamu yg bodoh! Yg mau diperbudak penjajah !

  26. Anonim said

    tuh keliatan terbelakangnya

  27. Anonim said

    tuh, keliatan terbelakangnya

  28. Ksatria_pembela said

    Kafir dongo !

  29. Anonim said

    tuh,keliatan bodoh dan terbelakangnya

  30. Prihatin said

    Sdr Ksatria_pembela,

    Saya tdk peduli mau anda anggap saya apa, hanya Allah SWT yang maha tahu & maha kuasa yg bisa mengadili saya, bukan manusia yang derajatnya sama dngn saya.

    Saya pikir sdr kurang mengerti bahwa ayat yg sdr tulis adalah ayat yang digunakan di zaman dahulu saat terjadi perang agama (berabad2 yang lampau), tetapi tidak relevan dengan zaman maju sprt skrng ini.

    Tapi tdk ada gunanya saya berusaha untuk menjelaskan hal ini, karena sdr Ksatria_pembela seakan2 adalah sebuah gelas yang sudah penuh dengan air, tidak bisa ditambah lg dengan air.

    Saya hanya bisa berdo’a untuk semua rakyat, supaya diberi keterangan & jalan yg benar dr Allah SWT.

    Saya berharap semua agama bisa hidup dengan rukun, saya merasa malu dengan teman2 Islam yang ekstrimistik dan merusak kedamaian.

    Ingatlah bahwa semua manusia adalah ciptaan Allah SWT, bukan hanya muslimah muslimin.

    Wallohu a’lam.

  31. Andre said

    Komen rasis tapi anonim. Kalau berani jgn lempar baru smbunyi tangan. Pengecut makanya selalu kerdil dan tidak bisa maju.

  32. Ksatria_pembela said

    Kafir picik ga nasionalis!
    Penjajah dan china biadab anti pribumi Islam dipuja2! Kalian pikir kalian hebat?

  33. Ksatria_pembela said

    Kafir spt kamu mmg sering kutemui dan muncul, kamu tahu ga bhw kamu itu menjijikan lg tercela, lha gimana ga? Domba bebal penyembah kancut terkutuk gitu lho! Udh gitu pke sok bhas Al-Qur’an pula kamu domba, kitab kamu sendiri aja kamu ga paham! Maklumlah,domba kan binatang!

  34. Anonim said

    Bahkan ulama islam Imam Ibnu Taimiyyah berkata dalam kitab Al-Hisbah;

    الله ينصر الدولة العادلة وإن كانت كافرة ، ولا ينصر الدولة الظالمة وإن كانت مؤمنة

    Maksudnya;
    “Allah SWT membantu negara yang adil, walau  negara itu kafir. Dan tidak membantu negara yang zalim, walau negara itu negara orang mukmin” [Al-hisbah : 4]

  35. Ksatria_pembela said

    وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُواْ وَاتَّقَواْ لَفَتَحْنَا عَلَيْهِم بَرَكَاتٍ مِّنَ السَّمَاءِ وَالأَرْضِ
    (Qs Al-A’raf 7:96)
    “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka BERKAH dari langit dan bumi,

    Udhlah kafir laknat, kamu ga usah sok sok bahas Al-Qur’an ataupun hadits, kamu bahas saja kitab sundal kamu disini, asyik tuch buat ngakak :mrgreen:

    Soalnya disana ada buah : Dada 😛
    Buah zakar 😀 ichh genit dech :mrgreen:

  36. Ya, menurut saya Ahok itu hebat, lugas bersih, berani, rasanya pemimpin seperti inilah yang layak menjadi pemimpin negeri ini sekarang ini, saya orang Islam mendukung cara kepemimpinan seperti ini.

  37. Ksatria_pembela said

    Ga usah ngaku2 Islam kamu ncus! Terus terang ajalah kamu itu, kamu kan penyembah bangkei gondrong ncus!
    walau gimanapun yg namanya penyembah bangkei dr yunani itu tetap terdeteksi kok dikomputerku. Hii hiii salibis pecundang !
    jijik aku mlihat tingkah kamu !

  38. Terlepas dari pro & kontra Ahok dan organisasi FPI, saya selaku pribadi muslim mendoakan ketegaran dan kemenangan siapapun yg membela agama Allah ketika di hina. ALLAHUAKBAR..!

  39. pencari keberkahan said

    Semua ini adalah ujian untuk umat muslim khusus’a jakarta,dari semua itu pasti ada hikmah dibalik’a..pelajaran untuk umat muslim jakarta,knp waktu pemilihan gubernur kmrin knp milih gubernur yg wakil’a nonmuslim,dan untuk Ahok jga antek”a jngn bertindak gegabah terhadap muslim jakarta, ingat jakarta adalah IBU KOTA MUSLIM terbesar didunia..P

  40. Mr.Nunusaku said

    AHOK BUKAN MUSUH ISLAM, TETAPI ISLAM MUSUH AHOK, KARENA ELIET MUSLIM GAKA DAPAT HIDUP DARI HARTA RAMPOKAN WANG RAKYAT. KARENA AHOK BERANI MENANTANG MUSLIM AGAR JANGAN HIDUP DARI KROPSI MENIPU SESAMA MUSLIM. KARENA AHK ORANGNYA JUJUR GAK MAU KEJASA DALAM PERAMPOKAN HARTA NEGARA, AHOK JADI MUSUH ISLAM…INI SEJARAHNYA HARUS TAU KUALITAS MUSLIM JAKARTA…REJEKI HILANG KARANE MUSLIM GAK BISA LAGI HIDUP HARTA MERAMPOK…SEPERTI NABI MUHAMMAD HIDUP DINJUNG TOMBAK ALIAS HARUS MERAMPOK,

  41. Anonim said

    umat islam harusnya mawas diri……masih banyak orang islam yang baik jujur dan amanah berbicara sopansantun tdk seperti jamban tidak suka mencari musuh baru menantang nantang macam jagoan temon,bersifat bersahaja,carilah pemimpin dari golonganmu sendiri…..jangan merendahkan saudara saudaramu sendiri seolah olah mereka jauh lebih baik…,wasslm.

  42. indah permata sari said

    pilih pemimpin dari islam jauh lebih baik dari pada kristen atau kafir. bagaimanapun baiknya kalau kafir jadi pemimpin jadi mudhorot besar buat ummat islam. korupsi itu relatif.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: