KabarNet

Aktual Tajam

Sekalipun Bersimbah Darah, Ahok Harus Lengser!

Posted by KabarNet pada 03/10/2014

Jakarta – KabarNet: Aksi demonstrasi yang digelar ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) untuk menolak pelantikan Wakil Gubernur, Ahok atau Zang Wan Xie alias Basuki Tjahja Purnama, sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo berakhir dengan bentrokan antara petugas Kepolisian dan massa FPI di depan Balaikota DKI Jakarta.

Sembari berteriak lantang menolak pelantikan Ahok, massa juga mendorong pagar pintu masuk gedung DPRD DKI. Sejumlah personel kepolisian ikut terpancing dengan tingkah massa FPI, akhirnya melakukan tindakan dengan mengeluarkan gas air mata ke arah massa FPI.

Melihat tindakan aparat itu, massa FPI pun semakin melawan dengan menerobos kearah barisan polisi. Bahkan, sejumlah massa FPI berhasil menembus pagar pintu masuk gedung DPRD, beberapa di antaranya juga berlarian ke dalam gedung tersebut. Mereka akan terus menolak Ahok menjadi Gubernur DKI sekalipun Harus Berdarah-darah.

Aksi demonstrasi penolakan terhadap Wagub DKI Ahok karena adanya ketidakpuasan sebagian besar warga Jakarta bila Ahok dilantik menjadi gubernur. FPI menilai Ahok atau Zang Wan Xie alias Basuki Tjahja Purnama, sering bersikap sombong, arogan dan seenaknya mencaci-maki warga pribumi dalam melaksanakan tugasnya memimpin Jakarta.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menilai Wakil Gubernur Basuki T Purnama turut bertanggungjawab atas kericuhan di depan gedung DPRD DKI siang tadi. Pasalnya, pernyataan dan kebijakan kontroversial wagub yang akrab disapa Ahok itu lah yang memancing masyarakat untuk melakukan aksi anarkis. “Jadi yang pertama ini akibat pejabat ngomong sembarangan, kebijakan yang meresahkan. Gak ada yang menyebabkan keresahan, gak mungkin kejadian begini,” kata Taufik di halaman gedung DPRD DKI, seperti dikutip jpnn.com, Jumat 3 Oktober 2014.

Menurutnya, aksi anarkis seperti hari ini akan terus terulang selama Ahok tidak merubah sikapnya. “Anarkis tidak dibenarkan, tapi jangan lihat anarkisnya saja, beresin akar penyebabnya. Gak ada yang mengakibatkan keresahan, gak kejadian begini,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Lebih lanjut, Taufik menilai kericuhan yang memakan korban 16 personil kepolisian itu masih wajar. Kerusakan yang disebabkan pun tidak signifikan. “Gedung rakyat cuma rusak dikit, mau diapain? Minta ganti? Saya sudah biasa demo jadi gak kaget lah,” pungkasnya.

Sementara itu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab mengingatkan, HARAM umat Islam merestui jika pemimpinnya dari kalangan orang kafir. Sekali lagi, HARAM di wilayah mayoritas umat Islam orang kafir menjadi pemimpinnya. Sampai titik darah terakhir, kita tidak boleh mengakui orang kafir sebagai pemimpin umat Islam. Demikian disampaikan seperti tertulis dalam situs resmi fpi.or.id.

Kendati demikian Habib Rizieq prihatin atas peristiwa bentrok yang terjadi hari ini. Melalui pesan singkat yang diterima KabarNet, Jum’at 3 Oktober 2014, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab mengutarakan keprihatinannya sebagai berikut:

KEPRIHATINAN : “Saya sampaikan dengan tulus KEPRIHATINAN yang mendalam atas jatuhnya korban dari Laskar FPI dan POLRI dalam Aksi Tolak AHOK di depan Gedung DPRD DKI JKT hari ini Jum’at 3 Okt 2014. Semoga kedua belah pihak dirahmati dan diberkahi Allah SWT. Saya serukan Laskar FPI dan POLRI jangan sampai DIADU DOMBA oleh pihak mana pun. Dan saya tetap akan mendukung sepenuhnya upaya DPD FPI DKI JKT untuk LENGSERKAN AHOK. Karenanya, saya serukan FPI JKT dan DPRD JKT beserta POLDA Metro Jaya agar bekerja sama dengan BAIK untuk Lengserkan Ahok secara Konstitusional. Dan saya beri PERINGATAN KERAS untuk AHOK agar menjaga mulutnya. Ingat : Mulutmu Harimaumu !”..

Seperti diberitakan, bentrok bermula dari aksi demonstrasi yang digelar gabungan tiga ormas Islam di depan gedung DPRD DKI. Massa yang terdiri dari anggota Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Forkabi, FBR dan Gerakan Masyarakat Pembela Umat Rasullulah (Gempur) itu mendesak pengangkatan Ahok atau Zang Wan Xie alias Basuki Tjahja Purnama, sebagai gubernur dibatalkan. [KbrNet/Dalam]

43 Tanggapan to “Sekalipun Bersimbah Darah, Ahok Harus Lengser!”

  1. Mr Bingung said

    Anggota FPI demo dan bentrok, Habib Selon salah satu tokoh FPI sibuk jualan kambing Qurban.
    Bubarkan FPI.
    Bubarkan FPI.
    Bubarkan FPI.

  2. Anonim said

    Wajib hukum nya melawan Cina mau berkuasa….

  3. Anonim said

    bubarkan aja fpi…demo bikin rusuh mulu,kalau perlu tembak di tempat,biar mampussss

  4. Arnol swasanazegger said

    Ahok biang kerok umat islam jadi bentrok.. saiyah perihatin

  5. Anonim said

    Turunkan ahok cinaaaa….

  6. Paulus Nabi Palsu said

    @mr bingung

    Dari komen lo sesuai dgn nickname lo, orang yg bingung, karena gk bs bedain antara yg hak dan yg bathil, udeh kebalik2x semuanye, yg baik nurut lo jelek, yg buruk nurut lo bagus, udeh bagus2x otak letaknye di kepala, eh malah dipindai ke dengkul.

    Payah lo.

  7. Anonim said

    Apapun suku , agama , ras dan antar golongannya selama masih WNI berhak memilih dan dipilih sebagai wakil rakyat atau pemimpin rakyat tau gak kalian ? it diatur oleh Konstitusi dan Ideologi hei orang orang tolol ….

  8. Paulus Nabi Palsu said

    @onani atas

    Rakyat indonesia gk pernah bersikap rasis dan sara, kalo tdk gk mungkin warga jakarta mencalonkan dan memilih a hok jd. Wagub dki.

    Permasalahanya sekarang ada di A hoknya, sikapnya yg arogan dan sombong, petantang petenteng, mulutnya kotor macem preman glodok, dan suka emosi mknya org yg milihnya jd kecewa.

    Seandainya wagub dki org asli pribumi tp kelakuanya persis macem si a hok ini pasti akan diperlakukan sama oleh warga dki, jd gk ada faktor rasis dan sara disini cuman pikiran kau aza yg kotor sm hati kau yg benci mknya kau itu yg sebenarnya rasis, udh tau kelakuan a hok kayak gitu tp masih kau bela mati2xan lapet.

    Berarti kalo a hok blg bapak mamak kau bajingan, pemalas, pemboros, dan keras kepala susah diatur berarti kau gk marah ya, orang memang otak kau letaknya didengkul.

    Gue tunggu komen lo ye rojan.

  9. Anonim said

    Mr bingung palak lo peang dimana alamat lo tar gue cari…

  10. Otak onta Paulus nabi palsu said

    Hahaha….dedengkotnya pada kabur lempar batu sembunyi tangan….
    Yg di korbankan yang cere2nya.
    Lagian massanya kok dibawa dari Jawabarat.
    Mana masa yg dr Jakarta?. Pada gak mau
    hahaha….

  11. Anonim said

    Turunkan CINA… Turunkan ahok CINA…. PDIP partai salibis preman …. Megawati tukang jual aset negara, pulau, Papua juga mau di jual , Jokowi sdh kasih sinyal buat Papua merdeka … Habis itu Aceh… KPK PERIKSA MEGAWATI …..

  12. Black7 said

    Assalamualaikum. Salah ente pilih ahok joki pki,makanye demo terrus jgn lelah dn letih. Agar tuhh cina pe! A bisa lengserr.. Walopn gue bukan org jakarte lo.. Salam NKri

  13. ohok ohok ohok ahod gak ada prestasinya banyak korosinya, mental karatan.

  14. Anonim said

    halaaaaa beraninya cuma di kabarnet coba dong bikin preskon undang media nasional trus ente bilang deh tuh ahok cina, kafir dan harus turun dari jabatan gubernur DKI brani ga? bila perlu demo besar-besaran brani ga? kl komen kayak begini di kabarnet mah sama juga pengecut…. cuuiiih cuma brani di kabarnet, bencong banget n ga punya nyali, ane mau tanya ente udeh berbuat ape buat DKI? haaaaa?

  15. Paulus Nabi Palsu said

    @otak onta alias onani

    Hehe… Cuman segitu aza kemampuan lo, nape gk lo tanggepin point2x komen gue sm lo termasuk kl a hok memaki bapak mamak lo bajingan, pemalas, dan kata2x kasar lainya lo pasrah aza gitu, berarti kau memang anak durhako sekaligus budaknya si a hok.

    Lo mo bukti otentik kl warga jakarta sdh menolak a hok jd gubernur dki jauh sebelum jokowi mencalonkan diri jd presiden dan sumbernya pun dr media pendukung jokowi dan a hok.

    Nih lo plototin ye lapet!

    Survei Pemuda PKS: 93% Warga Tolak Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta

    Jakarta [suaramahasiswa.net] – Gerakan Pemuda Keadilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar survei soal Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta, jika Joko Widodo resmi ikut pilpres Juli mendatang, hasilnya, sebagian besar responden menolak.
    Ketua Divisi Penelitian Gema Keadilan, Mustofa mengatakan bahwa pihaknya mensurvei 1.589 responden pada 20 – 24 Maret lalu, dan hasilnya 93 persen menolak jika Ahok naik menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan hanya 7 persen yang setuju.
    Mustofa mengatakan sekitar 1589 responden dijangkau melalui survei online. Gema Keadilan mengirim kuisioner melalui email blusting, dan menyebarkannya juga di media sosial. Sedangkan 300 responden diantaranya dijangkau dengan bertatap muka.
    “Menariknya, alasan yang disampaikan bukan alasan etnis, namun alasan personal Ahok. Kinerja kepemimpinan dan cara berkomunikasi selama 1,5 tahun belakangan ini,” katanya di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa(25/3/2014).
    Dari 93 persen warga yang menolak, 24 persen diantaranya menganggap Ahok sebagai pribadi yang sombong dan merasa paling pintar, 23 persen menganggap Ahok adalah sosok yang tidak simpatik dan jauh dari budi pekerti luhur, 17 persen menganggap Ahok tidak berbudaya dan beretika, 17 persen menganggap Ahok terbiasa menyalahkan anak buah dan orang lain, dan 15 persen menganggap Ahok tidak mengormati pendapat orang lain.
    “Survei tentang alasan-alasan itu pertanyaannya terbuka, itu aspirasi masyarakat,” ujarnya.
    Selain itu, 23 persen responden mengkhawatirkan Ahok akan melakukan kebijakan yang eksklusif dan sektarian, 18 persen khawatir hubungan kerja birokrasi pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak akan harmonis, 16 persen kawatir terjadi dekadensi moral, seperti maraknya perjudian, legalisasi prostitusi, 15 persen khawatir Ahok akan menghilangkan kearifan budaya lokal Betawi, dan menggantinya dengan budaya liberal dan hedonis, 12 persen khawatir Ahok akan menjalankan agenda anti demokrasi dan 5 persen khawatir Ahok akan mementingkan.
    Mustofa mengatakan survei itu tidak bermaksud mengganjal pencapresan Jokowi. Menurutnya Gema Keadilan PKS hanya menunjukan bahwa masyarakat tidak menerima kepemimpinan Ahok.
    Ketua Umum Gema Keadilan, Renold Darmasyah, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa selama ini pembangunan di DKI Jakarta Jokowi lebih berperan. Jika jabatan Gubernur DKI diisi Ahok, maka ritme pembangunan Jakarta akan terganggu. Mengenai mekanisme penolakan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta jika Jokowi menang Pilpres, rencananya Gema Keadilan akan mengajukan uji materti ke Mahkamah Konstitusi.
    sumber : tribunnews

    Jd sekarang cak lo tunjukin dulu bukti otentik bukan bersumber dr otak babi kau itu ya, hasil survey kl warga dki mayoritas
    Mendukung a hok jd gubernur dki dan jika gk lo tanggepin berarti benarlah bapak dan mamak kau sama kau bajingan spt kata si ahok.

    Gue tunggu dongeng lo ye rojan.

  16. Anonim said

    Yg dukung ahok pasti Cina Kristen Katolik Budha , kalo Islam nga boleh pilih pemimpin kupar Nasrani Cina apa lagi…

  17. Otak Onta Paulus Nabi Palsu said

    Haha…si Novel B jadi DPO. Noh contoh pengecut2 kaya si paulus Nabi palsu. Hey paulus nabi palsu, ente bentar lagi dibuat jadi DPO di medan haahaha…

  18. bingung…………

    sebenernya apa ya alasan SEGELINTIR warga DKI nolak Koh Ahok jd DKI 1 ??

    bingung………..

  19. Anonim said

    PKS survey di kalangan anggota partai kaleeeee

  20. adem said

    Kasian bener sm manusia yg msh dukung ahok……ntu org bego x ya….

  21. Fx Hananto said

    Orang yang “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut suatu ormas maka pemerintah harus menindak ORMASNYA bukan hanya orang2 yang tertangkap. saya heran saat ini masih ada PEMERINTAHAN atau TIDAK ? Kok SBY diam saja .

  22. otak2 said

    Komandannya pada kecpirit di cari polisi tuh hehe…
    besar bacot doank…

  23. Puti Novera said

    Saya tidak suka FPI, tapi lebih tidak suka Ahok. Sebaiknya dia mundur, sebelum dimundurkan.

  24. Paulus Nabi Palsu said

    @onani

    Bro, ente selama ini kemana aza? Bukankah sdh byk elemen masyarakat baik dr DKI maupun daerah lainya yg menolak a hok dgn gaya kepemimpinanya selama ini? Di rumah ente gk punya tv ye? Bahkan fpi beserta fbr dan lainya mewakili aspirasi sebagian besar warga DKI termasuk kami di kabarnet ini sdh berdemo ke DPRD jkt dgn sgt tegas sampe2x bentrok sm polisi anjingnya si A hok .

    Lalu dimana letak pengecutnya lapeeeeeeet? Ngaco aza lo.

    Emang opo sih jasa yg udh lo lakuin bt jakarta sehingga lo bekoar2x seolah2x kami semua disini tdk ada melakukan ape2x buat jakarta ini?

    Bukankah aksi penolakan a hok ini adalah bukti kesetiaan kami kpd kota jakarta yg tdk sudi dipimpin sm pemimpin yg akhlaknya macem babi kecuali sampeyan yg kelakuanya kayak babi.

    Jd berdasarkan bukti2x dan penjelasan diatas lebih tepat kalo sampeyan yg disebut bencong pengecut maling teriak maling

    Ganti kelamin aza kau bencong.

  25. Paulus Nabi Palsu said

    @onani otak babi

    Lo kate : PKS survey di kalangan anggota partai kaleeeee

    –> itu khan cuman pendapat otak babi di dengkul lo. Maklum tipikal munafik pengikut jokowi, kl lawan politiknya kalah disuruh ikhlas dan legowo, sementara kl dia sendiri yg kalah mencak2x dgn mencari kambing hitam dan menyalahkan pihak lain, kalo udah kepojok didalam berargumentasi dibilang fitnah, dan bila ditunjukan bukti2x otentik pake jurus ngeles

    Pantesan jika seandainya a hok blg mamak bapak kelen bajingan pun kelen semua bs maklum org kelen gk punya harga diri udh jd fanatik buta meskipun sikap a hok arogan dan tdk beradat jauh dr nilai2x kepribadian indonesia tp kelen bela mati2xan sementara kalian sendiri ngaku2x sbg org indonesia asli padahal lebih tepat kelen disebut ASPAL (asli tp palsu)

    Gitu aza kok repot

  26. asli ketawa gw said

    mana batang idungnya yg pimpin demo? hahaha….
    Ahok masih teguh berdiri…..si novel kabur…..
    pecundang…..noh di cari polisi

  27. Anonim said

    memang paling enak jadi pemimpin yg punya pengikut bodoh semua, mau diomongin apa jg pasti nurut, dikasih berita bohong ya percaya, namanya jg kagak berpendidikan, punya pemimpin yg kasih pendidikan layak sypaya pinter malah di demo (yg demo pasti bayaran koruptor) rumah kumuh diganti rumah/flat gratis + isi lengkap ! memang susah kalo bicara politik, semua hal yg bener bisa dibolak-balik, mudah2 an temen-temen gue ga ketularan bodoh

  28. Anonim said

    CINA mau ambil NKRI …. Ganyang CINA…….

  29. merdeka said

    Hancurkan FPI

  30. Hidup NKRI said

    Hidup FPI !!
    Lanjutkan perjuanganmu !

    Biarkan ANJING2 menggonggong, FPI tetap berlalu.

  31. Fx Hananto said

    Orang yang “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut suatu ormas maka pemerintah harus menindak ORMASNYA bukan hanya orang2 yang tertangkap. saya heran saat ini masih ada PEMERINTAHAN atau TIDAK ? Kok SBY diam saja mendagri apa lagi “MEMALUKAN”.

  32. Orang yang “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut suatu ormas maka pemerintah harus menindak HANYA OKNUMNYA dan orang2 yang tertangkap.’

    https://kabarnet.in/2012/02/22/jam-7-00-fpi-dibubarkan-jam-7-05-bikin-ormas-baru/

  33. Massa yg ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut PDIP maka pemerintah harus menindak OKNUMNYA SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan institusi PDIPnya yg dibubarkan)..

    http://nasional.inilah.com/read/detail/2115893/anarkis-ironi-revolusi-mental-ala-jokowi-jk#.VDPA92eSx4I

  34. Massa yg ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut PKB Pro Gus Dur maka pemerintah harus menindak OKNUMNYA SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan institusi PKBnya yg dibubarkan).’

    http://news.detik.com/read/2008/08/20/113548/991400/10/cak-imin-mengutuk-keras-anarkisme-massa-pkb-gus-dur

  35. MAHASISWA ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut UNIVERSITAS maka pemerintah harus menindak OKNUM MAHASISWAnya SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan UNIVERSITASnya yg dibubarkan).’

    http://daerah.sindonews.com/read/748667/25/demo-anarkis-resto-kfc-dilempari-batu-oleh-mahasiswa

    http://news.liputan6.com/read/384168/demo-anarkis-mahasiswa-disesalkan

  36. Paulus Nabi Palsu said

    @Fransiscus Xaverius Herianto

    Gue salut sm anda yg dapat berpikir objektif didalam memandang suatu masalah. Jika byk org2x spt anda, gue optimis akan terjalin hubungan dan komunikasi yg baik antar umat beragama di indonesia.

    Saat ini ada byk ‘pihak2x’ yg ingin mengobok2x persatuan dan kesatuan di indonesia. Pihak2x tsb jika ditelusuri dan dianalisa ujung2xnya memiliki hubungan yg sangat MESRA dgn PIHAK ASING. Ini adalah fakta yg tak terbantahkan lg dan sdh diketahui secara pasti oleh Badan Intelijen Indonesia. Mereka memiliki byk potensi dan kelebihan sehingga kita harus extra hati2x menghadapinya, sekali salah langkah NKRI taruhanya. Sekarang ini musuh kita lebih bahaya dr sebelumnya karena telah terjalin konspirasi antara pihak asing dgn pengkhianat bangsa yg tumbuh sgt subur dgn memanfaatkan keadaan sejak zaman reformasi lalu.

    Mari kita bersatu padu jaga persatuan dan kesatuan, saling toleransi antar umat beragama, berprilaku hidup cukup dan sederhana sesuai dgn nilai2x luhur adat semua suku di indonesia, serta mari kita perangi korupsi, kemiskinan, kebodohan, narkoba, terorisme, miras, prostitusi, perjudian, suap menyuap, dan menjauhi budaya asing yg tdk sesuai dgn nilai2x agama di indonesia,

    Insya Allah negara kita aman sejahtera, mandiri, berkarakter dan berbudaya.

  37. Anonim said

    coba dong kasih bukti otentik kalo ahok merugikan umat islam? dimana? kapan?

  38. Anonim said

    INILAH ALASAN MAYORITAS WARGA DKI KHUSUSNYA UMAT ISLAM MENOLAK AHOK

    Sehubungan adanya demo penolakan Ahok oleh warga DKI terutama oleh elemen-elemen Islam dan warga Betawi, perlu disebarluaskan alasan penolakan terhadap Ahok yang sebenarnya. Ini tidak sesederhana seperti yang kebanyakan orang kira. Inilah ‘dosa-dosa’ Ahok terhadap umat Islam:

    01. Ahok menghancurkan Masjid Baitul Arif di Jatinegara, Jakarta Timur, sehingga warga setempat tidak bisa shalat Jum’at dan melakukan kajian Islam sampai saat ini.

    02. Ahok juga menghancurkan Masjid bersejarah Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki dengan dalih renovasi, namun hingga hari ini tidak ada tanda-tanda akan dibangun kembali.

    03. Tidak puas dengan menghancurkan Masjid-Masjid, Ahok mengganti para pejabat Muslim dengan pejabat-pejabat kafir seperti Lurah Susan, Lurah Grace, dsb dengan kedok “lelang jabatan”. Warga Lenteng Agung memprotes keras namun tidak pernah digubris. Tak hanya itu, kepala sekolah Muslim di DKI juga banyak yang diganti dengan alasan lelang jabatan. Hasilnya, banyak kepala sekolah Kristen sekarang.

    04. Merasa didukung media-media Sekuler, Ahok terus menghapus simbol-simbol Islam. Melalui Kadisdik DKI yang kafir, Lasro Masbrun, dia mengeluarkan aturan mengganti busana Muslim di sekolah-sekolah DKI setiap Jum’at dengan baju Betawi. Padahal sebenarnya baju Betawi bisa di hari lain, seperti aturan di sekolah-sekolah Bandung, yaitu Rabu untuk baju daerah (Sunda), sedangkan Jum’at tetap dengan busana Muslim.

    05. Setelah sukses menghancurkan Masjid dan menghilangkan simbol-simbol Islam di DKI Jakarta, Ahok juga membatasi kegiatan syiar Islam seperti malam takbiran dengan alasan macet. Padahal perayaan tahun baru yang dipimpin Ahok jauh lebih parah macetnya dengan menutup jalan-jalan protokol Jakarta.

    06. Ahok juga mendukung legalisasi pelacuran yaitu lokalisasi prostitusi, dan menyebut yang menolaknya adalah munafik, termasuk Muhammadiyah. Akhirnya Muhammadiyah resmi melaporkan Ahok ke polisi dengan pasal penghinaan.

    07. Ketika umat Islam mati-matian memprotes Miss World, Ahok justru mendukung total bahkan bangga jika Jakarta jadi tuan rumah final kontes umbar aurat itu.

    08. Tak kalah parahnya adalah, Ahok mendukung wacana penghapusan kolom agama di KTP.

    09. Ahok juga mengeluarkan pernyataan, “Boleh minum Bir, asal jangan mabok”. Tak cuma dukung Miss World, Ahok juga dukung penuh konser maksiat Lady Gaga.

    10. Ahok dengan berani melecehkan ayat suci. Dia bilang, “Ayat suci wajib tunduk pada ayat konstitusi”.

    11. Pada Lebaran yang lalu, situasi yang adem tiba-tiba menjadi panas kembali dengan wacana Ahok untuk menghapuskan cuti bersama saat Lebaran. Apa dia tidak izinkan umat Islam berlebaran dan silaturahmi? Kenapa pula tidak dicontohkan melalui pencabutan cuti bersama Natal atau tahun baru? Mengapa hanya dan harus Lebaran yang dibidik?

    12. Ahok juga menentang habis manifesto Partai Gerinda tentang pemurnian agama dari aliran sesat

    13. Ada yang bilang, “Tidak apa-apa pemimpin kafir, asal tak korupsi”. Ternyata Ahok diduga kuat terlibat korupsi pengadaan bus TransJakarta sebesar 1,6 triliun. Koruptor-koruptor BLBI juga kebanyakan ‘sejenis’ dengan Ahok, yaitu konglomerat-konglomerat dari warga/golongan ‘keturunan’ kafir.

    14. AHOK LARANG TABLIGH AKBAR, lagi-lagi dg alasan bikin macet. Padahal perayaan tahun baru yang Ahok buat lebih parah bikin macet dengan menutup sejumlah jalan protokol [Baca: Awas! Ahok & MUI DKI Jakarta akan Larang Tabligh Akbar di Jalan Raya]

    15. Kasus terbaru, Ahok mengeluarkan aturan larangan menyembelih hewan kurban di sekolah negeri dan masjid. Pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung. Dalihnya demi kebersihan kota. Aturan pelarangan ini tertuang dalam instruksi Gubernur 67 tahun 2014. Penandatanganan dilakukan ketika menjadi Plt Gubernur. Padahal umat Islam berqurban HANYA setahun sekali! Kalau Ahok berdalih ingin jadi duta kebersihan lebih baik dia bersihkan itu WC-WC umum, pasar-pasar tradisional, terminal-terminal bus, stasiun-stasiun kereta api yang nyaris setiap hari kotor.

    Pada akhirnya Idul Adha telah berlalu dan terbukti seluruh warga DKI TIDAK ADA yang mematuhi perintah Ahok, mereka semua dengan tenang berjualan hewan kurban di segala tempat umum dengan tenang dan nyaman, bahkan lebih semarak dari tahun lalu. Sebagai bukti perintah Ahok untuk mengganggu tradisi umat Islam berjualan hewan kurban tidak digubris oleh para bawahannya (Satpol PP) apalagi oleh warga DKI, Ahok bagai ngomong sm angin, tidak ada yang pedulikan…

  39. Paulus Nabi Palsu said

    @jongos a hok

    Silahkan ditanggepi point2x kelakuan a hok yg merugikan umat islam spt komentar diatas kl tidak, sdh cukup sbg bukti bahwa a hok memang adalah seorang kristen radikal yg terang2xan memusuhi dan menantang umat islam, yg harus diturunkan dgn paksa daripada nyawanya nanti yg jd taruhanya.

    Ok, orang2x tolol, ditunggu komenya ya

    Gitu aZa kok repot

  40. keturunan tionghoa said

    1. Lo pada mau ngejadiin nKri ini negara islam ? Ga bisa bosssss, negara KESATUAN republik indonesia dari dulu awal merdeka kalo mau dijadiin negara islam, jangan nerima 1 pun org cina tinggal di indonesia bossssss.

    2. Lo pada ga mau diatur jadi negara maju ? Masih mau ngelakuin adat tradisional seperti ibadah di jalanan ? Lo pada udah dikasih fasilitas bangunan untuk beribadah buat apa kalo masih pengen ibadah di jalanan ? Mental jalanan ? Mental negara terbelakang ? Coba tengok malay boossss, lebih rapi dari indo.

    3. Kalo lo pada mikir lo pada udah comment pake otak, ga mungkin ada kata2 : saiyah, ntu, fikir.

    4. Kenapa pas ahok mimpin jakarta banyak aksi ? Bisa bayangkan kalo ahok lembek ? Digencet pasti turun sama islam kan ? Kenapa ? Karena kalian warga yang islam ga terima dipimpin sama anak indonesia keturunan tionghoa, dan pemimpin kalian di pemerintahan takut sama pemimpin yang jujur, nanti mereka ga dapet jatah korupsi dari preman2 ataupun oknum2 yang sehari2 berceceran di dki. Pakai otakmu hai warga yang islam, kalian itu cuma dijadiin alat supaya kepemimpinan di dki terus bobrok, selama itu mengenyangkan koruptor bossss.

    5. Kalian ga terbiasa ada anak indonesia keturunan tionghoa yang mempimpin suatu segmen pemerintahan di negara KESATUAN republik indonesia ini ? Lihat prestasi kepemimpinan indonesia sebelum ahok muncul, negara terkorup 5 besar di dunia yang menyatakan dengan lantang bahwa kami tidak mau dipimpin keturunan tionghoa, kami negara islam mayoritas jadi yang memimpin kami pun harus islam. Berteriak2 gitu apa ga malu bosss ?

    Kesimpulan (entah dibaca atau nggak , yang penting saya menuangkan aspirasi dari seorang warga minoritas) :
    1. Jangan rasis bosss
    2. Warga keturunan tionghoa juga pengen kali jd sama dengan WNI lainnya , mendapat hak dan kewajiban yang sama.
    3. Kepemimpinan adalah kepemimpinan, tergantung siapa yang memimpin, dan bagaimana kepribadian pemimpin tsb, pemimpin pribumi blm tentu lbh baik dari pemimpin keturunan tionghoa, begitu pula sebaliknya, pemimpin keturunan tionghoa belum tentu lbh baik drpd pemimpin pribumi.

    Sekian

  41. islam ampe mati said

    hidup ahok…

  42. Anonim said

    H.M.R.S Dia itu kepingin jadi pemimpin yg lebih besar

  43. demi kebaikan rakyat said

    Kita seharus nya jangan ada keakuan
    Aq islam.. bela islam..
    Kita punya otak harus dipake bwt berpikir…
    Fpi walau pun mengatasnamakan islam…
    Tp yg dy lakukan adalah anarkis…

    Itu namanya ud mencemarkan nama baik islam..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: