KabarNet

Aktual Tajam

Ratusan Warga Betawi Tolak Ahok Pimpin Jakarta

Posted by KabarNet pada 29/09/2014

Jakarta – KabarNet: “Ahok kerjanya cuma ngebacot. Kerjanya enggak ada! Penyerapan anggaran aja masih kecil. Dia bilang enggak apa-apa kecil daripada penyerapan besar dipake korupsi, dia enak aja bilang gitu, kita yang kesusahan, kita yang enggak kebagian,” ujar seorang pengunjuk rasa di depan gedung DPRD Jakarta, Senin 29 September 2014.

Yang berteriak itu adalah salah seorang dari ratusan orang Betawi yang berdemonstrasi menuntut Wakil Gubernur DKI Jakarta Zhang Wan Xie alias Ahok alias Basuki Indra alias Basuki Tjahaja Purnama mundur dari jabatannya. Warga Betawi itu membawa bendera Forum Betawi Rempug (FBR).

Menurut mereka, Ahok tidak pantas memimpin DKI Jakarta, karena tidak dapat bekerja sama dengan wakil rakyat di DPRD dan selalu ngajak berantem. “Dulu aman-aman saja. Sekarang setelah dipimpin Ahok, setiap hari kerjanya hanya berantem terus dengan anggota dewan,” kata salah satu orator FBR. Ia juga mengatakan, tidak ada perubahan yang dirasakan masyarakat Betawi.

Setelah hampir dua jam berdemonstrasi, mereka kemudian membubarkan diri sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, mereka berjanji akan melakukan demonstrasi lagi pada Rabu, 1 Oktober 2014, dengan jumlah massa yang lebih banyak dan akan mengajak organisasi masyarakat Betawi yang lain, yakni Forum Keluarga Besar Betawi (Forkabi) dan Betawi Cengkareng (Beceng). [KbrNet/GebrakNews]

15 Tanggapan to “Ratusan Warga Betawi Tolak Ahok Pimpin Jakarta”

  1. Sipitung said

    Wah kebetulan ane juga asli lahir di Jakarte nih, daerah Menteng deket ame Pasar Boplo jaman dulu, sekarang jadi Pasar Induk. Ane bangga ame sodare-2 ane nyang udeh pade tukang insinyur !

  2. Sipitung said

    Setau ane pejabat tuh seharusnya kalem, pintar, berwibawa tapi tetap sederhana dan santun …. itu nyang seharusnyeh yeh …..

  3. Anonim said

    Fbr aja suru jdi gubernur,,,,,

  4. ane betawi asli, asli gondangdie (deket ame pasar boplo), betawi tanahnya orang Islam, didiriin juga ame Ulama Islam Fatahillah, kagak ade tempat buat non Islam jadi pemimpin di betawi, itulah syareat Islam yang musti kita bawa sampe mati.

  5. Anonim said

    yg ane tau orang betawi asli paling toleran, ga ade tuh yg bawa-bawa suku atau agama, jadi kalo ade orang betawi yg pake bawa-bawa suku atau agama, ane pastiin itu betawi jadi-jadian

  6. memet said

    ahok rahangnya longgar atau mungkin ada yg lepas…..jd sebaiknya di operasi aja pasangin pen trus di gips…….otaknya juga si format ulang…yakin ada yg putus uratnya.

  7. Anonim said

    Cina tukang rusak NKRI makanya Sukarno usir dari NKRI…

  8. Anonim said

    Bagus gitu hok, ane dukung ente..,yg pade gerah tuh anteknye koruptor..

  9. Pro Ahok, tapi dengan Perbaikan said

    Mau ente2 nangis kek, kalo kata Tuhan Kunfayakun…..maka tidak ada yg bisa mengubah keputusan Tuhan. Bertobatlah ente2 yg merasa hebat. Jangan pernah melawan takdir Tuhan. Ahok di taruh di DKI sebagai Ibukota negara sampai Tahun 2017, itu dijadikan contoh oleh Allah, spy ente2 yg akan dikasih amanah kelak, jgn korup, tapi liat tuh si Ahok, yg minoritas, bukan pribumi asli, dia lebih siap menjadi pelayan rakyat.

    Walau otot2 atau otak2 ente2 pada menganggap sudah hebat, percayalah…tanpa seizin Allah sehelai rambutpun tak dibiarkan rontok. Begitu juga dgn Ahok. Kalo ente2 ingin mengubahnya, berdoa saja….Ingat Doa org yg terzholimi didengar Allah. Jangan sampai Ahok berdoa….kita2 tidak berdoa.

  10. Anonim said

    ni pade kagak pake otak, kalo mau ganti kudu rubah undang-undang dulu woooi!!!

  11. Fx Hananto said

    Orang yang “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut suatu ormas maka pemerintah harus menindak ORMASNYA bukan hanya orang2 yang tertangkap. saya heran saat ini masih ada PEMERINTAHAN atau TIDAK ? Kok SBY diam saja mendagri apa lagi “MEMALUKAN”.

  12. Orang yang “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut suatu ormas maka pemerintah harus menindak HANYA OKNUMNYA dan orang2 yang tertangkap..

    https://kabarnet.in/2012/02/22/jam-7-00-fpi-dibubarkan-jam-7-05-bikin-ormas-baru/

  13. Massa yg ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut PDIP maka pemerintah harus menindak OKNUMNYA SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan institusi PDIPnya yg dibubarkan)’.

    http://nasional.inilah.com/read/detail/2115893/anarkis-ironi-revolusi-mental-ala-jokowi-jk#.VDPA92eSx4I

  14. Massa yg ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut PKB Pro Gus Dur maka pemerintah harus menindak OKNUMNYA SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan institusi PKBnya yg dibubarkan),

    http://news.detik.com/read/2008/08/20/113548/991400/10/cak-imin-mengutuk-keras-anarkisme-massa-pkb-gus-dur

  15. MAHASISWA ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut UNIVERSITAS maka pemerintah harus menindak OKNUM MAHASISWAnya SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan UNIVERSITASnya yg dibubarkan)..

    http://daerah.sindonews.com/read/748667/25/demo-anarkis-resto-kfc-dilempari-batu-oleh-mahasiswa

    http://news.liputan6.com/read/384168/demo-anarkis-mahasiswa-disesalkan

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: