KabarNet

Aktual Tajam

Dalil Qur’an Haramnya Orang Kafir Memimpin Umat Islam

Posted by KabarNet pada 24/09/2014

Jakarta – KabarNet: Umat Islam harus waspada, dengan terpilihnya Jokowi menjadi Presiden RI, berarti yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta adalah Ahok atau Zang Wan Xie alias Basuki Tjahja Purnama Basuki yang notabene bukan orang Islam.

Habib Rizieq mengingatkan, HARAM umat Islam merestui jika pemimpinnya dari kalangan orang kafir. Sekali lagi, HARAM di wilayah mayoritas umat Islam orang kafir menjadi pemimpinnya. Sampai titik darah terakhir, kita tidak boleh mengakui orang kafir sebagai pemimpin umat Islam!.

Habib Rizieq juga mengingatkan, kepada siapa pun umat Islam yang terlibat menaikkan Ahok agar segera bertobat. “Kepada anda yang menaikkan Ahok, anda akan BERTANGGUNG-JAWAB dihadapan ALLAH. Mumpung sekarang belum terlambat, mari sama-sama kita rapatkan barisan, kita tolak orang kafir jadi pemimpin!”. Demikian pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat pengajian di Markas Syariah – Petamburan III, Jakarta – Pusat, beberapa waktu lalu.

Berikut ini adalah sejumlah dalil Qur’ani beserta terjemah Qur’an surat (TQS) yang menjadi dasar untuk bersikap dalam memilih pemimpin:

DALIL QUR’AN TENTANG HARAMNYA ORANG KAFIR MEMIMPIN UMAT ISLAM

1. Al-Qur’an melarang menjadikan orang kafir sebagai PEMIMPIN :

TQS. 3. Aali Imraan : 28.
“Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa) Nya. Dan hanya kepada Allah kembali (mu).”

TQS. 4. An-Nisaa’ : 144.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang kafir menjadi WALI (PEMIMPIN/ PELINDUNG) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Inginkah kamu mengadakan alasan yang nyata bagi Allah (untuk menyiksamu)?”

TQS. 5. Al-Maa-idah : 57.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi Kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.”

2. Al-Qur’an melarang menjadikan orang kafir sebagai PEMIMPIN walau KERABAT sendiri :

TQS. 9. At-Taubah: 23.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan BAPAK-BAPAK dan SAUDARA-SAUDARAMU menjadi WALI (PEMIMPIN/ PELINDUNG), jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.”

TQS. 58. Al-Mujaadilah: 22.
“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu BAPAK-BAPAK, atau ANAK-ANAK atau SAUDARA-SAUDARA atau pun KELUARGA mereka. Mereka itulah orang-orang yang Allah telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukkan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah rida terhadap mereka dan mereka pun merasa puas terhadap (limpahan rahmat) -Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan Allah itulah golongan yang beruntung.”

3. Al-Qur’an melarang menjadikan orang kafir sebagai TEMAN SETIA :

TQS. 3. Aali Imraan : 118.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi TEMAN KEPERCAYAANMU orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudaratan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.”

TQS. 9. At-Taubah: 16.
“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi TEMAN SETIA selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

4. Al-Qur’an melarang SALING TOLONG dengan kafir yang akan MERUGIKAN umat islam :

TQS. 28. Al-Qsashash : 86.
“Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al Qur’an diturunkan kepadamu, tetapi ia (diturunkan) karena suatu rahmat yang besar dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu menjadi PENOLONG bagi orang-orang kafir.”

TQS. 60. Al-Mumtahanah: 13.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan PENOLONGMUMU yang dimurkai Allah, sesungguhnya mereka telah putus asa terhadap negeri akhirat sebagaimana orang-orang kafir yang telah berada dalam kubur berputus asa.”

5. Al-Qur’an melarang MENTAATI orang kafir untuk MENGUASAI muslim :

TQS. 3. Aali Imraan : 149 – 150.
“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu MENTAATI orang-orang yang KAFIR itu, niscaya mereka mengembalikan kamu ke belakang (kepada kekafiran), lalu jadilah kamu orang-orang yang rugi. Tetapi (ikutilah Allah), Allahlah Pelindungmu, dan Dia-lah sebaik-baik Penolong.”

6. Al-Qur’an melarang beri PELUANG kepada orang kafir sehingga MENGUASAI muslim :

TQS. 4. An-Nisaa’ : 141.
“…..dan Allah sekali-kali tidak akan MEMBERI JALAN kepada orang-orang kafir untuk memusnahkan orang-orang yang beriman.”

7. Al-Qur’an memvonis MUNAFIQ kepada muslim yang menjadikan kafir sebagai pemimpin :

TQS. 4. An-Nisaa’ : 138 – 139.
“Kabarkanlah kepada orang-orang MUNAFIQ bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih. (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah.”

8. Al-Qur’an memvonis ZALIM kepada muslim yang menjadikan kafir sebagai pemimpin :

TQS. 5. Al-Maa-idah: 51.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.”

9. Al-Qur’an memvonis FASIQ kepada muslim yang menjadikan kafir sebagai pemimpin :

TQS. 5. Al-Maa-idah: 80 – 81.
“Kamu melihat kebanyakan dari mereka tolong-menolong dengan orang-orang yang kafir (musyrik). Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka sediakan untuk diri mereka, yaitu kemurkaan Allah kepada mereka; dan mereka akan kekal dalam siksaan. Sekiranya mereka beriman kepada Allah, kepada Nabi (Musa) dan kepada apa yang diturunkan kepadanya (Nabi), niscaya mereka tidak akan mengambil orang-orang musyrikin itu menjadi penolong-penolong, tapi kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang fasiq.”

10. Al-Qur’an memvonis SESAT kepada muslim yang menjadikan kafir sebagai pemimpin :

TQS. 60. Al-Mumtahanah : 1
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; padahal sesungguhnya mereka telah ingkar kepada kebenaran yang datang kepadamu, mereka mengusir Rasul dan (mengusir) kamu karena kamu beriman kepada Allah, Tuhanmu. Jika kamu benar-benar keluar untuk berjihad pada jalan-Ku dan mencari keridaan-Ku (janganlah kamu berbuat demikian). Kamu memberitahukan secara rahasia (berita-berita Muhammad) kepada mereka, karena rasa kasih sayang. Aku lebih mengetahui apa yang kamu sembunyikan dan apa yang kamu nyatakan. Dan barang siapa di antara kamu yang melakukannya, maka sesungguhnya dia telah TERSESAT dari jalan yang lurus.”

11. Al-Qur’an mengancam AZAB bagi yang jadikan kafir sebagai pemimpin/ teman setia :

TQS. 58. Al-Mujaadilah : 14 – 15.
“Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang menjadikan suatu kaum yang dimurkai Allah sebagai teman? Orang-orang itu bukan dari golongan kamu dan bukan (pula) dari golongan mereka. Dan mereka bersumpah untuk menguatkan kebohongan, sedang mereka mengetahui. Allah telah menyediakan bagi mereka AZAB yang sangat keras, sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan.”

12. Al-Qur’an mengajarkan doa agar muslim tidak menjadi SASARAN FITNAH orang kafir :

TQS. 60. Al-Mumtahanah : 5.
“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (SASARAN) FITNAH bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

___________________________________________

BENTUK IMAGE

Source: fpi.or.id

21 Tanggapan to “Dalil Qur’an Haramnya Orang Kafir Memimpin Umat Islam”

  1. Mr Bingung said

    Andai FPI tanya ke Ahok: apakah kamu ber-iman dengan Tuhan yang Esa dan apakah kamu ber-iman dengan Hari Akhir ?
    Saya jamin Ahok akan jawab: Ya saya ber-iman. Sebab Ahok ber-agama Nasrani.
    Pertanyaan saya:
    Apakah yang disebut Kafir dalam ayat-ayat itu termasuk orang Nasrani (Ahli Kitab) ?
    Menurut hemat saya, alangkah baiknya jika kelompok FPI belajar Al-Qur’an lagi sebelum memvonis orang Nasrani dengan “Kafir”.

    Terima Kasih.

  2. Anonim said

    CINA. Pimpin muslim karna muslim tdk bersatu…..

  3. Black7 said

    Ayo FPI dan FBR kemana saja ente?? Kok ada kabar??

  4. adi said

    Yaa itulah cermin indonesia yang sedang “sakit “.
    Hal itu terjadi karena kebodohan sebagian muslim indonesia juga.
    Dalil dalil tersebut sudah sangat sangat jelas , tapi mana peran ulama ?.
    Ulama sudah lama ditinggal oleh umat muslim indonesia , yang tinggal sekarang kebanyakan “Ulama” selebriti ….”ulama ” politik…….
    Hasilnya …………MIRIII……SSSSSSSSSSSSSS

  5. Anonim said

    Ayat2 itu bukannya untuk dalam situasi perang ya? Negara kita kan damai2 aja, perang nya lawan koruptor n malas

  6. adem said

    Cina jgn dikasih kesempatan………yg ada makin dijadiin budak lo smua!!!!!!!!

  7. Paulus Nabi Palsu said

    @onanimous kate : Ayat2 itu bukannya untuk dalam situasi perang ya? Negara kita kan damai2 aja, perang nya lawan koruptor n malas

    – kayaknya lo paham x ttg tafsir Al Qur’an ye? Baiklah unt membongkar kedok asli elo apakah bukan muslim gadungan, tolong tunjukan bukti hubungan tafsir AL Qur’an ttg dalil kriteria pemimpin bagi umat islam dgn kondisi disaat perang, biar kami semua disini simak dgn seksama sesuai apa tidak ocehan lo dgn penafsiran yg dijelaskan oleh para ahli mufassir ttg ayat tersebut.

    Gue kasih waktu sm elo 1×24 jam unt mengubek2x isi tafsir Al Qur’an terserah mau tafsir ibnu katsir ato para mufassir yg lainya jg boleh. Tapi gu ragu jgn2x lo ambil berdasarkan penafsiran otak pribadi lo sendiri yg letaknya didengkul itu.

    Dan jika dlm 1×24 jam tidak ada jawaban gue cap lo penipu culas sekaligus pengecut malas tak punya malu karena udeh putus urat malunya bisanya cuman menfitnah persis macam preman glodok penjual cd porno.

    Kami tunggu ye karangan lo.
    Gitu aza kok repot

  8. Ahmad said

    @ Mr Bingung : Sepertinya anda yang perlu lebih belajar Al Qur’an. Seseorang tidak bisa dikatakan beriman jika hanya percaya Tuhan YME & Hari Akhir, jika dia tidak beriman kepada kenabian RasuluLlah Muhammad SAW. Dan ini sudah mencakup dalam 2 kalimat Syahadat. Selain itu bukankah di ayat2 diatas juga sudah dijelaskan, yaitu pada Surat Al Maidah ayat 57 bahwa Ahlul Kitab (Nasrani) pun termasuk yang dilarang untuk diangkat jadi pemimpin. Tambahan lagi, dalam agama Ahok meyakini Trinitas. Maka dia tergolong Musyrik & Kafir. Demikian, waLlahua’lam.

  9. Perenungan said

    pemimpin yg benar adalah yg mengerti bahwa jabatan hanyalah amanah dri Allah. Jangan anda berkoar2 sebagai pemimpin, tapi sibuk memperkaya diri dan memikirkan hanya segelintir orang. Ahok bukan islam, tapi islami.

    Banyak yg sudah diberi amanah oleh Allah, tapi selama ini diselewengkan. Bisa saja Allah sedang memberi pelajaran bagi kita2 spy besok2 kalo diberi amanah dijalankan dengan lurus.

    Dan pejabat atau pemimpin yg amanah itu dicintai rakyat banyak. Camkan itu!.

    Tidak ada secuil kejadian yang tanpa di izinkan Allah. Termasuk mengizinkan Ahok menjadi gubernur DKI.

    Seharusnya kita malu dan bertobat, karena kita sudah ditampar oleh Allah.

    Buat FPI dan FBR tegurlah pemimpin2 muslim, yang tidak bisa menjalankan amanah yg diberi Allah, sehingga di benci rakyat. Dan mereka telah menodai ukuwah Islam bagi kaum. Jangan salahkan Ahok, kecuali dia berbuat salah bagi kaum.

  10. qresten said

    fpi dan fbr, harusnya malu kalo baca komen2 di media sosial atau elektronik. Mayoritas masyarakat pada menolak kalian. Suatu saat masyarakat banyak bisa saja marah kepada kalian.

    suatu saat habib akan tua, sakit2an, baru disitu dia akan menyesal.

  11. hahaha.... said

    tanda2 gak direstui dgn Allah; http://www.bijaks.net/news/article/1221-56976/teriak-takbir-tolak-ahok-truk-angkutan-laskar-fpi-tiba-tiba-mogok

  12. mikir donk ah said

    ini kok keturunan2 dari timur tengah ini senengnya mau memecah belah aja ya?. Di timur tengah udah pada pecah, saling serang menyerang, sekarang mau di bawa ke Indonesia mau di pecah belah. Bener juga kata Gus Dur, timtengah juga mau memecah kita utk di ambil sebagian.

    Bagaimana kita2 orang Indonesia asli, sudikah negeri kita dipecah belah dengan segelintir orang yg menyebut diri mereka habib?. Adakah bukti bahwa mereka habib?.

    Hati2 kawan….jangan mau menghancurkan negeri sendiri, kita2 juga yang susah nanti. Kalo mereka sih gampang2 aja pulang ke kampungnya. Sudah banyak contoh. Bank Centuri duitnya yg bawa kabur siapa2 aja?, dll, dll,

  13. AGAMA NABI NUH ADALAH ISLAM, AGAMA NABI MUSA JUGA ISLAM, AGAMA YESUS JUGA ISLAM KARENA BAPAK YESUS ADALAH NABI IBRAHIM DAN JUGA ERSITEK PERTAMA PEMBUATAN KAH’BAH YANG NAMANYA DIBESARKAN OLEH SELURUH UMAT ISLAM DI DUNIA SAMPAI KINI, NABI MUHAMAD SENDIRI ADALAH PENGIKUT AJARAN BAPAKNYA NABI YESUS YAITU IBRAHIM SECARA AKAL SEHAT YESUS DALAH ORANG ISLAM, yang akan dibuktikan kedatanganya di dunia pada paska munculnya Dajjal nanti, semua manusia pasti mengetahui,,,,

  14. Mr Bingung said

    @Ahmad
    Syahadatain itu rukun islam bukan rukun iman, bisanya biikin tambah bingung aja.

  15. Anonim said

    kan sekarang mau dipecah belah dulu seperti di timur tengah, kalo udah pecah belah kan lebih gampang berkuasa hihihihihihihihihi

  16. Fx Hananto said

    Orang yang “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut suatu ormas maka pemerintah harus menindak ORMASNYA bukan hanya orang2 yang tertangkap. saya heran saat ini masih ada PEMERINTAHAN atau TIDAK ? Kok SBY diam saja mendagri apa lagi “MEMALUKAN”.

  17. Orang yang “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut suatu ormas maka pemerintah harus menindak HANYA OKNUMNYA dan orang2 yang tertangkap.

    https://kabarnet.in/2012/02/22/jam-7-00-fpi-dibubarkan-jam-7-05-bikin-ormas-baru/

  18. Massa yg ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut PDIP maka pemerintah harus menindak OKNUMNYA SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan institusi PDIPnya yg dibubarkan).,

    http://nasional.inilah.com/read/detail/2115893/anarkis-ironi-revolusi-mental-ala-jokowi-jk#.VDPA92eSx4I

  19. Massa yg ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut PKB Pro Gus Dur maka pemerintah harus menindak OKNUMNYA SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan institusi PKBnya yg dibubarkan).,

    http://news.detik.com/read/2008/08/20/113548/991400/10/cak-imin-mengutuk-keras-anarkisme-massa-pkb-gus-dur

  20. MAHASISWA ANARKIS dan bertindak “MELAWAN HUKUM” dengan menggunakan atribut UNIVERSITAS maka pemerintah harus menindak OKNUM MAHASISWAnya SAJA dan orang2 yang tertangkap. (Bukan UNIVERSITASnya yg dibubarkan).

    http://daerah.sindonews.com/read/748667/25/demo-anarkis-resto-kfc-dilempari-batu-oleh-mahasiswa

    http://news.liputan6.com/read/384168/demo-anarkis-mahasiswa-disesalkan

  21. Ahmadi Lukman said

    Tulisan sangat bagus ini Ternyata Umat Islam dilarang memilih maupun mengangkat Non Muslim jadi Pemimpin alias Ulil Amri> https://www.nahimunkar.com/haram-hukumnya-orang-kafir-jadi-ulil-amripemimpin-muslim/ atau https://www.nahimunkar.com/haram-orang-kafir-jadi-pemimpin-muslim-ulil-amri/ dan sangat miris berita ini> https://www.nahimunkar.com/miris-ceramah-haram-memilih-pemimpin-kafir-tv-one-kena-sanksi-kpi/
    Klo perlu Umat Islam Boikot KPI dan ingat Indonesia Merdeka lantaran Kalimat Takbir Laa illaha illalloh Muhammadur Rasululloh (Tiada Tuhan yang berhak di Ibadahi Melainkan Alloh, Nabi Muhammad Saw utusan Alloh), perlu di ingat itu…

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: