KabarNet

Aktual Tajam

Ahok Larang Potong Hewan Kurban

Posted by KabarNet pada 24/09/2014

Jakarta – KabarNet: Pemprov DKI Jakarta membuat aturan yang mengusik umat Islam. Peraturan itu terkait pelarangan pemotongan hewan kurban. Pemprov DKI Jakarta mulai Idul Adha tahun ini melarang pemotongan hewan di lingkungan masjid, sekolah dan tempat umum. Hal ini merupakan upaya pemadaman syi’ar Islam oleh Pemprov DKI.

Pelarangan ini tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 yang ditandatangani Wakil Gubernur Ahok. Instruksi tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Penandatanganan dilakukan Ahok ketika menjadi Plt Gubernur tangal 17 Juli 2014.

Bukan itu saja, pelarangan juga berlaku untuk menjual dan memotong hewan kurban di fasiltas umum seperti taman, tepi jalan, dan lainnya. Pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan Cakung (RPH).

Ahok memerintahkan walikota dan bupati mengkoordinasikan dewan mesjid. Intinya, pemotongan hanya diperbolehkan di RPH saja. Dalihnya demi kebersihan kota.

Lucky P Sastrawirya, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, menyesalkan adanya instruksi tersebut. Paalnya, prosesi pemotongan hewan kurban bagi umat Islam merupakan perkara sakral. “Instruksi ini ngawur. Prosesi pemotongan hewan kurban tidak bisa sembarangan, ada tata cara menurut ajaran Islam,” katanya.

Alasan demi kebersihan kota, kata Lucky menilai juga ngawur. Sebab, hampir tiap tahun dilakukan pemotongan hewan di lingkungan sekolah dan mesjid, tetapi tisak meningalkan kotoran. “Ahok harus mencabut instruksi itu,” tandasnya.

Lucky mendukung pelarangan penjualan hewan di lokasi-lokasi sarana umum. “Kalau itu, kita dukung. Tapi melarang pemotongan hewan di lingkungan mesjid dan sekolah jelas tidak tepat,” ucapnya seraya menjelaskan penyenggarakan pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolah untuk dimaksudkan memberikan pelajaran dini kepada murid tentang kepekaan sosial, mendidik siswa agar bisa berbagi dengan sesama dan kepada warga miskin sekitar. [KbrNet/Slm]

Source: Pos Kota

33 Tanggapan to “Ahok Larang Potong Hewan Kurban”

  1. Ohek memang berani — umat Islam harus berpikir keras — bagaimana mengubah tradisi jahiliah menjadi modern? — si ohek pemicunya.

  2. agungs said

    Sudah betul itu….Bukankah memotongnya yang baik itu juga harus bersih dan sehat Karena akan dikonsumsi oleh umat.Jangan Fitnah deh

  3. Paulus Nabi Palsu said

    Untuk apa si A Hok ngurusi masalah tempat pemotongan hewan qurban? Masak seorang wagub ngurusi hal2x seperti ini karena memang bukan kapasitasnya.

    Sebaliknya, tindakan si a hok ini bs memprovokasi umat islam yg memang sdh geram melihat pola tingkahnya selama ini, sejak kapan pemprov DKI secara resmi mengeluarkan peraturan daerah yg melarang tempat pemotongan hewan?

    Hati2x kau a hok, nanti leher kau pula yg ditebas orang.

  4. Umat Islam harus segera tampil lebih maju dari pada si ohek, jangan sampai ‘dipecundangi’ si ohek, bagaimanapun pola pemotongan hewan saat Idul Adha, masih terlalu tradisional-jahiliah, untuk itu harus segera melompat lebih berkualitas, lebih “berperikehewanan” agar sesuai dengan kalimat “basmallah” – penuh kasih dan sayang.

  5. Anonim said

    Ahok,,,, bukan hanya sapi atau kambing yg akan disembelih, mungkin juga batang leher anda yg akan disembelih oleh masyarakat islam diindonesia, takbir,,,,,,

  6. mohon admin bisa cross check dulu dalam berita jadi tidak terkesan memfitnah.
    ini link bisa di download tentang instruksi gubernur.
    http://www.jakarta.go.id/web/produkhukum/details/3334

  7. sule said

    ahok itu benar motong hewan tidak boleh ditempat umum, melainkan dirumah pribadi ahok.. jadi kambing, rame2 bawah kerumah ahok.. biar heeeeebooooohhhh……

  8. UMAT ISLAM DI WILAYAH DKI DIWAJIBKAN MENYEMBELIH AHOK, ,,,,,,,!!!

  9. INSTRUKSI GUBERNUR PROVINSI OAERAH KHUSUS
    IBUKOTA JAKARTA
    NOMOR 67 TAHUN 2014
    TENTANG
    PENGENOALIAN PENAMPUNGAN OAN PEMOTONGAN HEWAN OALAM RANGKA
    MENYAMBUT IOUL FITRI OAN IOUL AOHA TAHUN 2014/1435 H
    GUBERNUR PROVINSI OAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA,
    Oalam rangka menyambut Idul Fitri dan Idul Adha 2014/1435 H, perlu melakukan
    pengendalian terhadap lokasi kegiatan penampungan hewan konsumsi dan hewan kurban
    serta meningkatkan koordinasi dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan, dengan ini
    menginstruksikan :
    Kepada
    Untuk
    KESATU
    1. Para Walikota Provinsi OKI Jakarta
    2. Bupati Kepulauan Seribu Provinsi OKI Jakarta
    3. Kepala Oinas Kelautan dan Pertanian Provinsi OKI Jakarta
    4. Kepala Oinas Kebersihan Provinsi OKI Jakarta
    5. Kepala Oinas Pendidikan Provinsi OKI Jakarta
    6. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi OKI Jakarta
    7. Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi OKI Jakarta
    8. Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi OKI Jakarta
    Melakukan pengendalian penampungan dan pemotongan hewan dengan
    masing-masing tugas sebagai berikut :
    1. Para Walikota dan Bupati Kepulauan Seribu agar:
    a. mengatur dan mengendalikan lokasi serta kegiatan penampungan,
    penjualan dan pemotongan .hewan konsumsi paketan dan hewan kurban,
    meliputi :
    1) melarang kegiatan penampungan dan penjualan hewan pada jalur
    hijau, taman kota, trotoar dan fasilitas umum;
    2) memberikan rekomendasi persetujuan pemasukan ternak ke Provinsi
    OKI Jakarta;
    2
    3) memberikan izin kegiatan dan penampungan dan penjualan hewan
    (dari lurah setempat); dan
    4) menetapkan lokasi resmi untuk kegiatan penampungan dan penjualan
    hewan kurban.
    b. Melaksanakan sosialisasi tata cara memilih dan memotong hewan sesuai
    syariat Islam (Animal Welfare);
    c. Melaksanakan pendataan dan pendaftaran pemotongan hewan
    konsumsi paketan dan hewankurban, meliputi :
    1) verifikasi kelayakan sarana dan prasarana pemotongan serta
    kompetensi juru sembelih hewan;
    2) koordinasi dengan Dewan Masjid di masing-masing Kota Administrasi
    dalam hal penetapan tempat pemotongan hewan kurban; dan
    3) imbauan kepada instansi pemerintah di masing-masing Kota
    Administrasi untuk melakukan pemotongan di Rumah Pemotongan
    Hewan Ruminantia (RPH-R) Cakung dan Pulogadung Jakarta Timur.
    d. Melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan sebelum disembelih
    (antemortem) dan setelah disembelih (postmortem) di luar Rumah
    Pemotongan Hewan (RPH);
    e. Melaksanakan· pengawasan dan penertiban serta mencegah daging
    paketan dijual kepada masyarakat umum; dan
    f. Melaporkan pelaksanaan Instruksi Gubernur ini secara berjenjang
    kepada Gubernur melalui Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI
    Jakarta.

  10. fans said

    Ini Bukti Dokumen Resmi Ahok Melarang Pemotongan Kurban, Siapa Berdusta?

    Wednesday, September 24, 2014 | 20:18

    intriknews.com Jakarta – Meski Basuki Tjahya Purnama (Ahok) membantah keras kalau dirinya melarang pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban, bukti tertulis ternyata membuktikan adanya larangan tersebut.

    Seperti disampaikan melalui akun Twitternya @basuki_btp, Rabu 24 September 2014, Ahok menuliskan:

    “Saya tidak pernah melarang pemotongan hewan kurban. Tidak mungkin saya melarang umat Islam melaksanakan ibadah. Jgn sembarangan mainkan isu,

    Web site resmi pemerintahan propinsi DKI, http://www.jakarta.go.id memuat dokumen yang berisi larangan Ahok kepada sekolah dasar untuk melaksankan pemotongan hewan kurban.

    Instruksi tersebut ditandatangani sendiri oleh Ahok, tertanggal 17 Juli 2014 saat menjabat sebagai Plt Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

    Pada point 4.a.1) instruksi tersebut sangat jelas tertulis “melarang kegiatan pemotongan hewan kurban dilokasi pendidikan dasar”.

    http://www.intriknews.com/2014/09/ini-bukti-dokumen-resmi-ahok-melarang.html

  11. Mr Bingung said

    Fitnah Murahan itu sudah dijawab oleh Ahok

  12. Ahok : Jokowi Yang Tanda Tangan Larangan Memotong Hewan Qurban, Bukan Saya

    Sep 25, 2014

    Jakarta. Larangan pemotongan hewan kurban dilingkungan sekolah oleh Pemrov DKI Jakarta menuai kecaman banyak pihak. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berdalih bahwa ada kesalahpahaman atas Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014. Ahok menegaskan tidak melarang pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolah.

    “Tadi saya baru bicara sama ustadz, kalau Ahok mau benci pemotongan hewan pun saya gak bodoh banget. Kenapa mesti saya yang ngelarang,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta dikutip dari ROL, Rabu (24/9/14).

    Ahok menjelaskan dalam Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014, hanya melarang pemotongan hewan jenis unggas di kampung-kampung. Hal tersebut karena rawan penularan penyakit. Ahok pun menegaskan yang menandatangani instruksi itu adalah Jokowi bukan dirinya, sehingga salah jika ada yang mengatakan ia yang mengeluarkan larangan tersebut.

    “Itu yang tanda tangan Jokowi bukan saya,” ucapnya. Lebih lanjut Ahok menyatakan bahwa ia tidak pernah melarang pemotongan hewan kurban di sekolah. Namun memang saat menggelar rapat ada beberapa kepala sekolah yang merasa khawatir jika anak-anak murid melihat pemotongan hewan secara langsung maka akan meninggalkan trauma.

    “Bukan saya yang larang. Kepsek dalam rapat mereka khawatir anak SD lihat pemotongan. Tapi itu terserah mereka, yang buat verbal ya silakan mereka yang laksanakan. Kalau di sekolah sudah biasa silakan aja,” jelasnya.
    “Jadi bukan saya yang larang motong hewan kurban, mereka minta kalau bisa potong kurban jangan di SD biar anak-anak gak melihat, sama biar gak kotor,” katanya.

    Ahok menambahkan, meski demikian ia tetap meminta pihak yang memotong hewan kurban di sekolah bisa memastikan kesehatan hewannya. Hal itu agar tidak ada penyakit yang tersebar karena hewan ke murid-murid sekolah.

    Sumber: Republika

    http://www.citizenjurnalism.com/hot-topics/daily-snapshot/ahok-jokowi-yang-tanda-tangan-larangan-memotong-hewan-qurban-bukan-saya/

  13. Anonim said

    Narasi ini menyesatkan. Dari sumber lain yang saya baca tidak seperti itu. Hati2 warga indonesia. Jangan mau dibohongi dengan narasi yang menyesatkan.

  14. Anonim said

    CINA baru sedikit berkuasa sdh mau menindas Islam . Apalagi kalo CINA jadi Presiden .. Umat Islam bersatu….

  15. [“BAJINGAN !!” KOSA KATA FAVOURITE AHOK]

    Ahok: Bajingan di Jakarta Mulai dari Rakyat Jelata Hingga Pejabat

    Kamis, 4 September 2014 20:21 WIB

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak takut terhadap adanya ancaman atas sikap keras dan ceplas-ceplosnya itu.

    Bahkan Ahok–sapaan Basuki–tidak takut mati karena mengasuransikan seluruh anggota keluarganya. Alhasil, jika meninggal, seluruh anggota keluarganya masih dalam status berkecukupan.

    Ahok mengaku sudah gerah dan muak terhadap seluruh tindak korupsi yang ada di Jakarta. Dia tak segan memecat anak buahnya yang terbukti menyalahgunakan anggaran.

    “Banyak pihak yang memandang tidak mungkin pejabat sekelas Wagub berani mati demi warga miskin. Saat ini, saya buktikan kalau saya mau melakukan itu. Saya sudah terlalu panas di sini dan berani saja angkat senjata,” ucap Ahok, Kamis (4/9/2014).

    Pagi tadi, dia kembali terpancing emosinya. Ahok kesal saat membagikan kartu virtual account Bank DKI kepada penghuni Rusunawa Marunda. Hal itu terjadi karena bentuk dari kartu tersebut hanya seperti kartu pintu hotel.

    Ahok kecewa dengan kartu virtual account produksi Bank DKI. Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono yang duduk di hadapannya terlihat pucat. Ia tertunduk dan mengangguk.

    Sementara, untuk melawan para oknum penyewa lahan, penyewa unit rusun, maupun oknum backing pedagang kaki lima (PKL), Basuki berencana melengkapi pengamanannya dengan senjata.

    “DKI sudah susah-susah bangun ribuan rumah, yang menikmati malah calo-calo dan pejabat, warga miskin setoran ke mereka. Saya nanti minta Pak Heru (Kepala Biro KDH DKI) menambah sembilan pistol isi 21 peluru buat tembak di tempat, karena di Jakarta ini bajingannya dari rakyat jelata sampai para pejabat,” ucap dia.

    http://www.tribunnews.com/metropolitan/2014/09/04/ahok-bajingan-di-jakarta-mulai-dari-rakyat-jelata-hingga-pejabat

  16. [“BAJINGAN !!” KOSA KATA FAVOURITE AHOK]

    Ahok: Pejabat DKI santun kalau ngomong, tapi bajingan semua

    Merdeka.com – Kam, 4 Sep 2014

    MERDEKA.COM. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dengan ulah para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Menurut Ahok, selama hampir dua tahun menjadi wakil gubernur, dia banyak menemukan pejabat yang bicara dengan tindakannya tak sesuai.

    “Dua tahun di Jakarta ini saya tahu bajingan itu bukan hanya rakyat jelata tapi juga para pejabat. Saya betul-betul muak dengan kemunafikan. Pejabat-pejabat DKI ini luar biasa santun sekali kalau ngomong sama saya, tetapi ternyata mereka bajingan semua,” kata Ahok di Rusun Marunda Jakarta, Kamis (4/9).

    Ahok mencontohkan proyek rusun di Jakarta. Banyak pejabat DKI yang memperjualbelikan rusun itu untuk kepentingan sendiri.

    “Percuma bikin 1.000 rusun kalau orang di lapangan memanfaatkannya untuk disewakan untuk kepentingan sendiri,” ujar Ahok.

    Kegeraman Ahok bukan tanpa alasan. Pernah suatu hari stafnya nyaris dibakar hidup-hidup saat hendak menyelidiki permainan rusun di Jakarta.

    “Di rusun Muara Baru staf saya dapat ancaman akan dibakar hidup-hidup padahal waktu itu saya perintahkan dia untuk menyelidiki permainan di rusun itu,” katanya.

    https://id.berita.yahoo.com/ahok-pejabat-dki-santun-kalau-ngomong-tapi-bajingan-081001470.html

  17. [“BAJINGAN !!” adalah KOSA KATA FAVOURITE AHOK]

    Ahok Sebut Bos PKL Monas Bajingan

    17 Jun 2014 09:54 AM

    JAKARTA, BIJAKS – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)menegaskan, para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kawasan Monumen Nasional (Monas) akan ditertibkan hari ini, Senin (16/6). Pasalnya, Pemprov DKI telah memberikan tempat para PKL di IRTI Monas.

    “Makanya siang ini, clear. Enggak ada toleransi buat PKL lagi. Selama-lamanya. Udah enggak ada urusan. PKL kita cuma toleransi di IRTI,” ujar Ahokdi Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/6).

    Ahok meminta Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah untuk membereskan para PKL liar yang ada di Monas. Selain itu, Ahokbakal membina para PKL untuk patuhi peraturan yang berlaku di Jakarta.

    “Kita suruh tes nanti. Suruh Pak Saefulloh beresin. Kita masih punya banyak event ini di HUT ini. Enggak boleh lagi PKL masuk,” ujar Ahok.Politisi Gerindraini menambahkan saat ini ada 7.000 PKL di kawasan Monas. Bahkan, PKL tersebut bukan warga Jakarta melainkan pendatang dari daerah lain.

    “Bos-bos bajingan ini yang kurang ajar. Datengin orang. Itu Monas tuh lebih dr 7.000 PKL. Apa itu PKL dari Jakarta semua? Enggak, dibawain sama bosnya, dimainin,” ujarnya. (mw/mc/pc)

    http://www.bijaks.net/news/article/1221-39771/ahok-sebut-bos-pkl-monas-bajingan

  18. [“BAJINGAN !!” adalah KOSA KATA FAVOURITE AHOK]

    Sebut Pelajar Calon Bajingan, Ahok Terancam Disomasi

    Jumat, 15 November 2013 , 15:22:00

    JAKARTA – Ucapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama nampaknya terancam akan diperkarakan. Sebab Ketua Satgas Perlindungan Anak (PA) M Ihsan saat ini tengah mengumpulkan bukti-bukti ucapan Ahok yang mengatakan bahwa 35 pelajar yang dikeluarkan sekolah mereka, merupakan calon bajingan.

    “Satgas PA melalui pengacara yang ditunjuk akan mengajukan somasi pada Ahok atas pernyataannya anak-anak calon bajingan. Saat ini Satgas PA sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait pernyataan Ahok tersebut,” ujar Ihsan melalui pesan singkatnya, Jumat (15/11).

    Langkah somasi itu dilayangkan dengan maksud memberikan efek jera pada Ahok agar menjaga perkataannya.

    “Kami berharap semoga ini menjadi efek jera atau pembelajaran bagi Ahok untuk menjaga omongannya, karena posisinya sebagai pejabat publik akan melukai perasaan masyarakat,” terang Ihsan.

    Sementara salah satu pejabat tinggi yang enggan disebutkan namanya juga menyayangkan pernyataan Ahok yang dinilai tidak mencontohkan hal baik.

    “Begini ya, kita jangan terlena dengan sikap Ahok yang blak blakan, seakan-seakan pelopor reformasi birokrasi. Semua ada aturannya, bahasa-bahasa yang tidak tepat, seharusnya tidak keluar dari seorang pejabat birokrasi yang juga dibayar rakyat. Juga dia tidak boleh memvonis anak-anak itu bajingan, dan kita semua juga harus bertanggung jawab mengapa anak-anak itu menjadi demikian,” tuturnya.

    “Jadi Satgas PA juga harus berani dan tegas, keluar dari sarangnya untuk mengoreksi Ahok. Jangan dia pikir dia benar terus,” imbuhnya.

    Dalam surat kabar nasional yang terbit hari ini, Ahok menyikapi kasus pemecatan terhadap 35 siswa SMAN 45 karena diduga terlibat tindakan kriminal. Menurut Ahok pelajar yang melakukan tindak kriminal tidak ada manfaatnya, karena sekolah yang disubsidi oleh pemerintah menggunakan uang rakyat.

    “Pertama ditolerir, kalau diulangi lagi berarti dia bukan pelajar lagi tapi calon bajingan. APBD itu hanya untuk anak belajar bukan calon bajingan,” ujar Ahok. (chi/jpnn)

    http://www.jpnn.com/read/2013/11/15/201046/Sebut-Pelajar-Calon-Bajingan,-Ahok-Terancam-Disomasi-#

  19. [“BAJINGAN !!” adalah KOSA KATA FAVOURITE AHOK]

    Sebut Siswa Bajingan, Ahok Calon Bapak Bajingan

    Senin, 18 November 2013 | 01:35 WIB

    INILAH.COM, Jakarta – Pernyataan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama yang menyebut pelajar sekolah negeri yang nakal sebagai calon bajingan, terus menuai kecaman. Padahal, nakalnya pelajar dianggap sebagai bukti gagalnya proses pendidikan di Jakarta.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto saat dihubung di Jakarta, Minggu (17/11/2013).

    “Harusnya yang dimarahin Kepala Dinas Pendidikan dan guru-gurunya. Adanya pelajar nakal di di sekolah negeri jadi bukti kegagalan para guru dan Dinas Pendidikan dalam mendidik mereka,” kata Sugiyanto, Minggu (17/11/2013).

    Menurutnyas, guru bersama staf pengajar mapun jajaran diatasnya, tak terkecuali Kepala Dinas Pendidikan, gubernur mapun wakil gubernur merupakan orangtua yang memiliki kewajiban dalam membimbing pelajar yang notabanenya siswa didik di Jakarta.

    “Kalau anak didiknya disebut sebagai calon bajingan, sama saja dia (Ahok) menyebut dirinya sebagai calon bapak bajingan,” ungkap Sugiyanto.

    Dirinya pun mengingatkan, sebagai seorang wakil gubernur, Ahok harus mampu menjaga ucapannya. Terlebih harus mengomentari hal atau urusan yang tak perlu ditangani seorang kepala daerah. “Ahok jangan urusi urusan ecek-ecek. Masalah ini cukup ditanggapi Kadis-kadis,” sarannya. [ton]

    http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2048111/sebut-siswa-bajingan-ahok-calon-bapak-bajingan#.VAnLZ6MjRHh

  20. [“BAJINGAN !!” adalah KOSA KATA FAVOURITE AHOK]

    Ahok Sebut Warga Waduk Pluit: Bajingan

    Senin, 13 Mei 2013 | 11:10 WIB

    INILAH.COM, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menegaskan sikapnya terhadap warga di bantaran Waduk Pluit, yang menuntut ganti rugi atas tanahnya.

    Ahok menyebut warga yang diduga melakukan praktik jual beli lahan negara, bajingan. “Kalau hidup Anda mau jual beli lahan, maka Anda bajingan, itu pelanggaran. Itu jelas bagi saya,” tegas Ahok, Senin (13/5/2013).

    Bila warga memiliki kejujuran yang tinggi dan tidak melakukan praktik jual-beli tanah yang bukan milik, mungkin dirinya akan memberikan modal usaha yang besar bagi warga Pluit, Jakarta Utara.

    “Kalau nasib Anda kurang beruntung, kita kasih rumah. Anak Anda kita sekolahkan baik-baik. Keluarga sakit kita rawat baik-baik. Anda mau usaha kita kasih usaha dengan undi,” ujarnya.

    Mengenai banyaknya pemodal di balik praktik jual beli tanah oleh warga yang bermukim di bantaran Waduk Pluit, Ahok mengaku tak akan segan-segan bertindak tegas menghadapinya. [rok]

    http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1988433/ahok-sebut-warga-pluit-bajingan#.VAnJ2aMjRHg

  21. asuisaisu said

    asu,asu,asu

  22. bajigur said

    ya kalo bajingan ya bajingan aja. Ngerti

  23. Eling....eling lan wospodo said

    yg komen2 diatas para munafikun. Kalo hati kalian sudah dipenuhi dengan pikiran jahat, maka segala sesuatu yg dilakukan orang kalian anggap jahat.

    Apakah kalian beragama?. Kalo beragama, cobalah gunakan hati nurani. Jangan bohongi kata hati nurani kalian. Kalian mencoba mengundang bisikan setan merasuk hati nurani kalian….

  24. Paulus Nabi Palsu said

    Gue perhatikan disini ada byk komen dari orang2x pendukung fanatik jokowi dan a hok. Gue menduga jika dilihat dr modusnya mereka ini sepertinya tugasnya unt surfing2x di dunia maya dgn tujuan membentuk opini publik dgn memutar balikan fakta melalui mutlak penafsiran dan logika pribadi, kemudian dgn beracting berpribadian ganda dgn pura2x mengaku muslim dan membawa dalil al quran tp makna dan penafsiranya diplintir sesuai kehendak mereka bukan berdasarkan penafsiran para ahli tafsir dgn tujuan mengelabui umat islam sebagai PEMBENARAN penafsiran pribadi mereka sekaligus menjalankan misi PENDANGKALAN AKIDAH umat islam.

    Adapun teknik ini adalah ciri khas pendukung Jokowi yg biasa disebut dgn kelompok JASMEV. Kelompok ini terdiri dari berbagai kalangan ada mahasiswa, jurnalis, relawan dlsb yg dibentuk, dibiayai, ditraining, dan difasilitasi oleh lembaga think tank disponsori para konglomerat cina, didukung oleh LSM asing dan yg paling penting sbg ujung tombaknya peran MEDIA CETAK maupun ELEKTRONIK yg tujuanya membentuk opini publik baik di sosmed maupun tv dan koran dalam membentuk pola pikir masyarakat agar menjadi liberal, sekuler dan antipati terhadap ajaran agama terutama islam.

    Prinsip mereka ini sebenarnya adalah hasil didikan dr konsultan politik amerika dalam rangka mengacaukan stabilitas di negara lain untuk menjaga kepentingan amerika. Strategi amerika ini terbukti ampuh menjatuhkan pemerintahan negara yg anti amerika dgn pemerintahan boneka sehingga menjadi proxy mereka dan patuh tunduk sm amerika sekaligus mempermudah menguasai SDAnya lalu dgn memberikan pinjaman hutang dgn bunga yg tinggi agar negara tersebut mudah didikte dan dikendalikan amerika
    Serta terus bergantung sm mereka kemudian agar negara tersebut kehilangan wibawa dan martabatnya tdk bisa mandiri dan pemerintah boneka tersebut membuat kebijakan dan uu sejalan dgn keinginan pihak asing dan merugikan rakyat byk.

    Untuk menjalankan grand desgn ini di indonesia, dibentuklah kelompok spt jasmev ini. Mereka diberikan training bagaimana strategi unt menyesatkan opini publik. Pertama mereka mapping dulu kelompok yg pro dan kontra dgn mereka,
    Setelah itu mereka melakukan serangan pada kelompok yg anti pd mereka dgn cara memblow up melalui MEDIA mereka berita negatif tentang tokoh2x islam terutama partai2x islam dgn tujuan agar terbentuk opini di masyarakat pejabat2x muslim indonesia semuanya sama tk korupsi, padahal kenyataanya jauh lebih byk pejabat, pns, bumn, aparat non muslim maupun pengusaha nonpri yg terlibat korupsi tapi mati2xan mereka tutup2xi kasusnya baik di media dan sosmed.

    Strategi kedua mereka menggunakan para ulama liberal unt menyesatkan opini publik melalui pemelintiran penafsiran dalil baik Al Quran maupun Hadisth sbg tameng sekaligus pembenaran penafsiran2x pribadi mereka persis dgn byk komentar di blog ini.

    Strategi ketiga, mereka melakukan politik adu domba antar sesama pihak yg kontra dgn kepentingan mereka dgn iming2x berupa jabatan maupun keuntungan materi sehingga merubah prinsip mereka yg IDEALIS menjadi PRAGMATIS. Strategi ketiga mereka inilah yg gue anggap paling sukses di indonesia sehingga byk para ulama, intelektual, politikus, jurnalis bahkan pejabat yg goyah imannya yg semula berjiwa idealis dan nasionalis dan agamais rontok tergoda oleh bujuk rayu mereka sehingga menjadi individu pragmatis dan oppurtunis alias menjilat ludah sendiri.

    Jd kesimpulanya strategi ini jg dilakukan amerika di byk negara lain di dunia ini seperti di ukraina, malaysia, syiria, iran, dll termasuk indonesia dgn menggerakan kelompok grass root dgn penyesatan opini publik unt mendukung segelintir kelompok minoritas cina unt menguasai kekuasaan politik di indonesia setelah sebelumnya menguasai sektor ekonomi dan keuangan.

    Mari bercermin, berada diposisi manakah pribadi2x kita berada? Sudikah kita sia2xkan perjuangan para pejuang syuhada dlm memerdekan bangsa ini?

    Jangan sampai kita semua menjadi TIKUS yg mati didalam LUMBUNG PADI. Satu padukan tekad, rapatkan barisan, jgn saling menyalahkan sesama muslim, ingat! Musuh kita senantiasa menunggu saat yg tepat untk menyerang dari belakang.

    Waspadalah, waspadalah…

  25. (COPAS)

    24. Paulus Nabi Palsu berkata
    25/09/2014 at 12:06

    Gue perhatikan disini ada byk komen dari orang2x pendukung fanatik jokowi dan a hok. Gue menduga jika dilihat dr modusnya mereka ini sepertinya tugasnya unt surfing2x di dunia maya dgn tujuan membentuk opini publik dgn memutar balikan fakta melalui mutlak penafsiran dan logika pribadi, kemudian dgn beracting berpribadian ganda dgn pura2x mengaku muslim dan membawa dalil al quran tp makna dan penafsiranya diplintir sesuai kehendak mereka bukan berdasarkan penafsiran para ahli tafsir dgn tujuan mengelabui umat islam sebagai PEMBENARAN penafsiran pribadi mereka sekaligus menjalankan misi PENDANGKALAN AKIDAH umat islam.

    Adapun teknik ini adalah ciri khas pendukung Jokowi yg biasa disebut dgn kelompok JASMEV. Kelompok ini terdiri dari berbagai kalangan ada mahasiswa, jurnalis, relawan dlsb yg dibentuk, dibiayai, ditraining, dan difasilitasi oleh lembaga think tank disponsori para konglomerat cina, didukung oleh LSM asing dan yg paling penting sbg ujung tombaknya peran MEDIA CETAK maupun ELEKTRONIK yg tujuanya membentuk opini publik baik di sosmed maupun tv dan koran dalam membentuk pola pikir masyarakat agar menjadi liberal, sekuler dan antipati terhadap ajaran agama terutama islam.

    Prinsip mereka ini sebenarnya adalah hasil didikan dr konsultan politik amerika dalam rangka mengacaukan stabilitas di negara lain untuk menjaga kepentingan amerika. Strategi amerika ini terbukti ampuh menjatuhkan pemerintahan negara yg anti amerika dgn pemerintahan boneka sehingga menjadi proxy mereka dan patuh tunduk sm amerika sekaligus mempermudah menguasai SDAnya lalu dgn memberikan pinjaman hutang dgn bunga yg tinggi agar negara tersebut mudah didikte dan dikendalikan amerika
    Serta terus bergantung sm mereka kemudian agar negara tersebut kehilangan wibawa dan martabatnya tdk bisa mandiri dan pemerintah boneka tersebut membuat kebijakan dan uu sejalan dgn keinginan pihak asing dan merugikan rakyat byk.

    Untuk menjalankan grand desgn ini di indonesia, dibentuklah kelompok spt jasmev ini. Mereka diberikan training bagaimana strategi unt menyesatkan opini publik. Pertama mereka mapping dulu kelompok yg pro dan kontra dgn mereka,
    Setelah itu mereka melakukan serangan pada kelompok yg anti pd mereka dgn cara memblow up melalui MEDIA mereka berita negatif tentang tokoh2x islam terutama partai2x islam dgn tujuan agar terbentuk opini di masyarakat pejabat2x muslim indonesia semuanya sama tk korupsi, padahal kenyataanya jauh lebih byk pejabat, pns, bumn, aparat non muslim maupun pengusaha nonpri yg terlibat korupsi tapi mati2xan mereka tutup2xi kasusnya baik di media dan sosmed.

    Strategi kedua mereka menggunakan para ulama liberal unt menyesatkan opini publik melalui pemelintiran penafsiran dalil baik Al Quran maupun Hadisth sbg tameng sekaligus pembenaran penafsiran2x pribadi mereka persis dgn byk komentar di blog ini.

    Strategi ketiga, mereka melakukan politik adu domba antar sesama pihak yg kontra dgn kepentingan mereka dgn iming2x berupa jabatan maupun keuntungan materi sehingga merubah prinsip mereka yg IDEALIS menjadi PRAGMATIS. Strategi ketiga mereka inilah yg gue anggap paling sukses di indonesia sehingga byk para ulama, intelektual, politikus, jurnalis bahkan pejabat yg goyah imannya yg semula berjiwa idealis dan nasionalis dan agamais rontok tergoda oleh bujuk rayu mereka sehingga menjadi individu pragmatis dan oppurtunis alias menjilat ludah sendiri.

    Jd kesimpulanya strategi ini jg dilakukan amerika di byk negara lain di dunia ini seperti di ukraina, malaysia, syiria, iran, dll termasuk indonesia dgn menggerakan kelompok grass root dgn penyesatan opini publik unt mendukung segelintir kelompok minoritas cina unt menguasai kekuasaan politik di indonesia setelah sebelumnya menguasai sektor ekonomi dan keuangan.

    Mari bercermin, berada diposisi manakah pribadi2x kita berada? Sudikah kita sia2xkan perjuangan para pejuang syuhada dlm memerdekan bangsa ini?

    Jangan sampai kita semua menjadi TIKUS yg mati didalam LUMBUNG PADI. Satu padukan tekad, rapatkan barisan, jgn saling menyalahkan sesama muslim, ingat! Musuh kita senantiasa menunggu saat yg tepat untk menyerang dari belakang.

    Waspadalah, waspadalah…

    ————————————-

    —>>> Inilah bukti foto yg mengungkap adanya Pasukan Dunia Maya (Cyber Troops) Jokowi-Ahok (JASMEV = Jokowi-Ahok Social Media Volunteers) yang DIREKRUT dan DIBAYAR untuk membangun PENCITRAAN Jokowi-Ahok.

    Jadi para bajingan penipu rakyat di bawah ini ini memang real dan betul2 ADA.

    Preman2 Politik penipu rakyat JASMEV

    Preman2 Politik penipu rakyat JASMEV

    Preman2 Politik penipu rakyat JASMEV

    Preman2 Politik penipu rakyat JASMEV

    KLIK DISINI foto JASMEV-1

    KLIK DISINI foto JASMEV-2

    KLIK DISINI foto JASMEV-3

    KLIK DISINI foto JASMEV-4

  26. AMIEN RAIS: ADA PEMODAL BESAR BAKAL SANDERA JOKOWI!

    Posted by KabarNet pada 02/10/2013

    Jakarta – KabaNet: Tokoh reformasi 1998 Amien Rais secara keras mengritik Joko Widodo alias Jokowi terkait wacana pencapresannya dalam Pemilu 2014. Dia menyebut ada kekuatan modal di belakang Jokowi.

    Menurut Amien, terdapat indikasi nyata dengan kekuatan modal di belakang Jokowi terkait pelaksanaan Pemilu Presiden 2014. Kelompok di belakang Jokowi terlalu kentara untuk mendorong gubernur DKI Jakarta itu muncul dalam Pilpres 2014.

    “Kekuatan yang melambungkan Jokowi ke aras tertinggi itu memang terlalu kentara. Mereka tidak bisa menahan diri, sehingga orkestra dengan politik itu terlalu kentara,” tandas pendiri dan mantan ketua umum DPP PAN itu di kediamannya di bilangan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dalam sebuah wawancara khusus dengan Inilah.com, Selasa (1/10/2013).

    Indikasi itu, jelas Amien, tampak dari :

    * pemberitaan media massa yang seragam,

    * pengerahan cyber troops (pasukan dunia maya) yang bertugas menghantam siapa saja yang melakukan kritik terhadap Jokowi.

    “Orang kritik Jokowi di media, nanti ada ratusan yang menghantam tanpa ampun yang dengan kata-kata semestinya tidak layak dan elok,” kata Amien.

    Mantan ketua MPR RI itu membandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya seperti Prabowo Subianto termasuk Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak memiliki pasukan di dunia maya yang memberi proteksi seperti dilakukan pendukung Jokowi.

    “Jadi seperti cyber stroops bayaran, itu kan tidak wajar. Prabowo tidak mengalami seperti itu, SBY juga tidak ada. Jadi ini ngebet. Karena ngebet ya ketahuan. Saya punya kecenderungan, sebagai orang kampus yang dididik berpikir ilmiah memang tidak akan mengatakan kalau tidak yakin,” tandas Amien serius.

    Amien menilai, kekuatan modal di belakang Jokowi tersebut pada saatnya bakal menyandera mantan wali kota Solo itu.

    “Saya melihat ada brain trust yang melambungkan Jokowi ke aras politik, bahkan mungkin hingga ke kursi presiden RI,” ujar Amien.

    Mantan ketua MPR RI itu mengaku dirinya dapat menyimpulkan fenomena Jokowi dikarenakan ada kekuatan modal yang melambungkannya. Jika upaya ini berhasil, Jokowi dinilai Amien cukup risau.

    “Kalau sampai keinginan pemodal besar ini berhasil, saya takut, saya kasihan Jokowi akan tersandera. Saya tidak mengatakan presiden boneka, tapi akan menurut kepada yang melambungkan yang sangat luar biasa itu,” ujar Amien.

    Namun, saat ditanya lebih lanjut tentang pemilik modal tersebut, pendiri dan mantan ketua umum DPP PAN tersebut enggan menyebutnya lebih detail. Hanya, Amien menyebutkan pemilik modal dimaksud selama 24 jam hanya berorientasi pada untung semata.

    “Hampir bisa dipastikan, pemodal besar itu mesti dihinggapi patologi profit. Jadi siang-malam yang dipikir adalah profit dan profit,” tegasnya.

    Keyakinan Amien bukan tanpa dasar. Menurut dia, jejak rekam Jokowi sebagai wali kota Solo tidak kalah bagus bila dibandingkan dengan kepala daerah lainnya seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani, bekas Wali Kota Yogyakarta, Hery Zudianto, dan kepala daerah lainnya.

    “Tetapi memang, menurut saya ada usaha yang sistematik, dari mobil Esemka yang pepesan kosong itu, sampai mempopulerkan Jokowi seorang wali kota terbaik dari lima wali kota di muka bumi, maka saya makin ngeri,” ujar Amien serius. [KbrNet/adl/Inilah.com]

    ARTIKEL ASLI DISINI —> https://kabarnet.in/2013/10/02/amien-rais-ada-pemodal-besar-bakal-sandera-jokowi/

    KLIK DISINI foto JASMEV-1

    KLIK DISINI foto JASMEV-2

    KLIK DISINI foto JASMEV-3

    KLIK DISINI foto JASMEV-4

  27. Tantri said

    @Raja Copas

    waduh… bikin mual… udah kayak “perusahaan” aja yah.. (perusahaan pencitraan penipu rakyat) 😉

  28. @Raja Copas Dokumen Asli

    Gan sy ijin copas foto2 para pelacur politik si jokohokhok di atas utk disebarluaskan di dunia maya, biar rakyat pada nyaho. Makasih

  29. Paulus Nabi Palsu said

    @Tantri dan joko follower

    Hehehe…. Udeh mual ye? Hehehe … Ternyata bener khan? Dlm dunia kedokteran jika orang panik maka cenderung jd stress disebabkan tubuh melepas kelenjar adrenalin dan jika pikiran stress akan memicu peningkatan asam lambung yg dpt menyebabkan mual, pada penderita maag kronik bs muntah dan oyong disertai nyeri dada dan sesak nafas.

    Berarti para jasmev udh mulai pade stresss semua nih, udeh ditelanjangi bulet2x hahaha…

    Hati2x ntar lg opname kelen semua wakakakaka….

    Jasmev goblok, panik nih ye…

    Gitu aza kok repot

  30. Anonim said

    hahahahahahahahahahahha pd pebakaran jenggot…. coba baca lagi tiu surat, kalo masih ga ngerti berarti kudu sekolah lagiiiiiiii hahahahahahahahaha

  31. Adji said

    he he he..,sudah kelihatan Domba berbulu Babi.., ternyata gak jauh beda Begoknya si Ahok sama Jokowi.., eh Ahok kalo bacot lu bilang buat menjaga Kebersihan…, gua balik tanya sama lu, pernah gak ke Monas di depan kantor lu? gua orang Betawi asli lahir di Jakarta, besar di Jakarta tau persis tu Monas jauh lebih bersih dulu dibanding sekarang!!! jadi lu bersihin mulut lu dulu yang suka ngebacot kotor..,terus bersihin tuh Monas baru lu ngomong jaga Kerbersihan! terus mana janji lu mau tertibkan parkir liar, mau gaji tukang parkir 5 juta, mau bikin Ancol gratis..?! Amsiong lu!!!!

  32. wsc said

    wah ahok lama-lama obok2 sekehendak tuh

  33. sumitra9 said

    ngaco ah ahok

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: