KabarNet

Aktual Tajam

Sikap Arogan Ahok Bisa Picu Gerakan Anti Cina

Posted by KabarNet pada 23/09/2014

Jakarta – KabarNet: Tidak ada beda antara perilaku preman dengan perilaku Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Basuki Indra alias Zang Wan Xie alias Ahok. Berkali-kali Ahok berbicara kasar dan sembarangan bagai preman kawasan Glodok Jakarta yang membuat banyak orang tersinggung dan marah. Bahkan yang terbaru Ahok menuding seluruh pejabat DKI bajingan dan munafik.

Caci maki Ahok terhadap warga pribumi ini bukan yang pertama, tapi sudah tak terhitung banyaknya. Mulai dari ormas Islam seperti FPI dan Muhammadiyah yang pernah dijulukinya sebagai Munafik, sampai anak sekolah dan pengendara motor yang disuruhnya ditabrak mati saja jika melanggar aturan.

Terkait hal itu, Ketua Aliansi Indonesia Satu Sani Achmad Irsan mengkhawatirkan kebiasaan buruk Ahok ini bisa mengundang gerakan anti Cina. Ia mengatakan Sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok, yang kerap menimbulkan kontroversi dapat memberikan pengaruh terhadap etnis tionghoa secara keseluruhan. Ia menilai, dengan sikap arogan yang ditunjukan Ahok selama memimpin Jakarta, dapat menimbulkan sentimen sara. “Di kala ada calon dari minoritas yang diberikan kesempatan menjadi pemimpin suatu daerah, apalagi Jakarta. Seharusnya dia (Ahok) menggunakan kesempatan ini sebagai sarana mempererat toleransi antar umat beragama,” ujar dia, di Jakarta, seperti dilansir GebrakNews.

Ia mengatakan, negara ini menjamin tidak ada diskriminasi. Itu seperti tertuang dalam pasal 28 ayat 2 dan 29. “Diskriminasi itu adalah prodak politik yang biasa di jual saat menjelang pemilu atau pilkada. Namun masyarakat mudah terpancing baik yang muslim maupun yang non muslim,” Jelas Sani Achmad Irsan.

Namun lagi-lagi sambungnya, Ahok dianggap bertolak belakang. “Justru yang kasian itu adalah orang-orang dari etnis tionghoa yang tidak tau apa-apa yang hanya sekedar bekerja dan mencari uang, akan mendapatkan pengaruh secara keseluruhan. Nanti kalau meledak lagi isu anti cina gimana?,” kata dia.

Menurut dia, Ahok harus mendapat hukuman jera atas kearoganannya tersebut. Hal ini, sambungnya, demi keseimbangan situasi politik. “Kitakan yang tau efeknya,kita yang dilapangan, Ahok pun perlu dikasih pelajaran kalau perlu di makzulkan, agar ada efek jera pada orang-orang seperti ini, kalau perlu di makzulkan sajalah,” kata dia. [KbrNet/AntiLiberalNews]

15 Tanggapan to “Sikap Arogan Ahok Bisa Picu Gerakan Anti Cina”

  1. Anonim said

    Cina mau ambil NKRI

  2. Paulus Nabi Palsu said

    Gue sarankan sm AHok ubah sikap lo yg arogan dgn bersopan santun, lo hargai warga jakarta yg udh milih lo, jgn gaya lo kayak preman glodok yg jualan cd porno, jgn sampe terulang kerusuhan Mei thn 1998 jilid II.

    Kl lo rakyat biasa org bs maklum, tp elo pejabat publik tp kelakuan lo macem preman, bijaksana sikit kau, belajar sabar, gk ush esmosian kalo ada masalah gk usah mencak2x gk akan menyelesaikan masalah, bijaksana kau sikit.

    Jangan byk x makan b*b* nanti kelakuan kau pun kayak b*b*

  3. Jangan sok suci said

    sok suci semua. Jangan pernah membuat pembentukan opini yg gak beres spt ini. Yang perlu anda soroti, apakah ahok maling?, Korupsi, kerjanya makan tidur?, atau anda2 cuma mengamati volume suaranya?. Coba bandingkan dgn salah satu Habib yg pimpin itu tuh…volume suaranya juga keras, isinya bicaranya memprovokasi diselipi firman2, isinya kebencian. Siapakah manusia, sehingga mempunyai otoritas memberi label KAFIR bagi manusia lain, yang diciptakan Allah?. Logikanya dimana?. Hanya ALLAH yang punya otoritas memberi brand kafir pada manusia, karena memang DIA yang mencipta, bukan sesama ciptaan. Manusia semua berdosa di hadapan Allah, jadi tidak pantas seorang berdosa memberi cap kafir pada manusia lain.

  4. Anonim said

    Yang penting ingat kalau JABATAN CUMA 5 TAHUN, dan setelah itu kalau yang milih turun karena kapok gak mau jatoh 2 kali …….. apa ? 100 ! …. Lengser ke prabon ! Itu namanya berurusan sama JABATAN PUBLIK.

  5. adem said

    Lah nga tau ya kan emang siahok korupsi…….makanya baca berita bro

  6. Paulus Nabi Palsu said

    @ jangan sok suci

    Dari komen lo sangat jelas tercium aroma kalo lo bukan seorang muslim tp sok ngaku muslim. Dari kemaren gue perhatikan byk sekali komentar disini mengaku muslim tp byk kesalahan kata yg fatal yg menunjukan jati diri sebenarnya yakni kristen. Apa tujuan kelen sebenarnya ? Mengapa kelen melakukan cara2x culas seperti ini? Mungkin cara2x ini yg agama kristen ajarkan dgn pura2x mengaku muslim lalu menafsirkan ajaran islam dgn memelintir menjadi kebalikanya ?

    Betapa memalukanya tindakan kelen semua, sepandai2xnya kalian menyembunyikan diri bau busuknya tetap kecium juga, saudara2x muslim berhati2x dan waspadalah, gue kira pendakalan akidah islam sedang mereka praktekan disini.

    Dasar mental pengecut.

  7. cepi said

    kita lihat hasil akhirnya,dipenjara/tidak ??

  8. Anonim said

    @ Paulus nabi palsu…… ente jng suka fitnah, kl ada bukti laporin aje ke polda gitu aje repot bener

  9. ngapain elu pada ribut2in soal si mabok eh ahok
    dia kan sudah menjadi ulil amri buat kalian
    kalo kalian menentang dia, itu tandanya bhw kalian adalah KHAWARIJ

    makan tuh demokrasi

    wekekekeK 😀

  10. Paulus Nabi Palsu said

    @onanimous

    Lo kate : @ Paulus nabi palsu…… ente jng suka fitnah, kl ada bukti laporin aje ke polda gitu aje repot bener

    – komen lo udh gue jaweb, kenape nggak lo jaweb mengapa mbok mega mewanti2x jaksa agung unt tdk memproses kasus2x yg melibatkan jokowi cs meskipun udh diberikan bukti2x otentik? Sampai didemo juga gk bergeming, ada apa ini? Lo pikir mbok mega iseng? Atau memang ada konspirasi unt melindungi jokowi?

    Kenapa kau mingkem gk berani jawab? Tp mulutmu bekoar2x blg org fitnah, apa gk kebalik? Gk punya nyali ya? Makanya gue kasih saran lo ganti kelamin aza kemaren.

    Payah lo.

    @ Thaifah

    Emang sopo jg yg milih si joko ? Lo dateng tiba2x kok kebakaran jenggot gitu lo? Lebih baik lo komen ditujukan khusus pd para jongosnya si jokowi aza gk ush bw2x yg lain.

    Trus lo bw2x khawarij lg, apa bukan kelakuan elo yg selama ini selalu memusuhi muslim yg pemahamanya bersebrangan sm elo mirip dgn ciri2x khawarij. Seorang muslim harus berkasih sayang sesama muslim dan tegas pd orang kafir, bukankah begitu ciri2x orang beriman kepada Allah, saudara?

    Sedangkan Demokrasi hanyalah sebuah label/istilah, ada byk versi definisi demokrasi, termasuk dlm islam ada nilai2x demokrasi seperti kalifah dibaiat oleh KAUM MUSLIMIN hanya saja tdk memiliki batas brp lama memerintahnya selama kalifah tsb memerintah sesuai syariat islam dan menegakan keadilan serta mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan dan kehormatan umat islam tdk ada alasan bughot dan umat islam hidup dlm seorang imam khalifah sebagai pengayom umat, bukankah ini sesuai dgn nilai demokrasi saudaraku thaifah?

    Namun demokrasi ala islam bukanlah versi demokarasi liberal spt yg digembar gemborkan amerika dan begundal2xnya dan sekarang diamini indonesia yg sejak reformasi berubah dari demokrasi pancasila menjadi neoliberal sehingga terjadi distorsi sistem yg kompleks yakni liberalisasi disegala bidang, baik konstitusi dgn amandemen uud dgn uu liberal yg menguntungkan pihak asing, liberalisasi ekonomi dr subsidi yg berpihak rakyat dicabut subsidi menjadi pasar bebas yg lg2x menguntungkan asing, liberasi pelayanan publik yg selama ini melayani kepentingan org byk, liberalisasi budaya sehingga generasi muda kita sekarang kehilangan identitas dan jati diri serta krisis moral, liberalisasi kesehatan, pendidikan dan masih byk lg liberasi yg lain2x yg gk mungkin gue sebutkan satu persatu bs pegel tangan gue, yg inti semuanya menuju kehancuran moral dan spiritual.

    Jadi kesimpulanya gk semua demokrasi yg keliru tp ada nilai2x demokrasi yg sesuai dgn ajaran islam, ibarat makan buah duren, daging buahnya boleh dimakan tp duri dan kulitnya jgn dimakan, ntar kelolotan bs jd pasien gue ntar lo.

    Wassalam

  11. jengkol leo said

    @paulus nabi palsu: loe juga kenapa pake nick name palsu juga?. Kalo emang loe pemberani pake donk nama asli loe.

    Dasar pengecut loe

  12. Paulus Nabi Palsu said

    Woi jengkoel! Bukankah komen lo itu menohok ke jidat lo sendiri? Ngapain lo permasalahin nickname gue sementara nickname lo sendiri nama buah2xan yg makruh hukumnya kalo dimakan.

    Mending lo tanggepin komen2x gue, tuh bantuin si onani yg gk punya nyali unt jwb pertanyaan gue kenapa mbok mega mewanti2x jaksa agung agar tdk memproses kasus2x yg melibatkan jokowi cs meskipun telah diberikan bukti2x otentik ?

    Jengkoooool…. Jengkol ngaco aza lo

  13. Anonim said

    CINA tetap CINA tdk bisa di percaya!!!! CINA dtg ke Indonesia tdk bawa apa2 cuma bisa rampok BLBI bikin pabrik narkoba rusak mental pribumi. Usir Cina kaya Bung Karno dulu…

  14. kiye said

    pemipin harus bisa memipin rakyat nya dgn baik ,
    jakarta itu harus kota yg paling di cintai oleh parah rakyat indonesia dan luar negara ,
    kenapa kerena budaya nya yg masih bertahan sampe sekarang ,
    kita harus bangkitin budaya kite jgn sampe punah ,

    kite rakyat betawi harus cari pemipin yg peduli ma rakyat nya dan budaya ,,

    itu pesen kite semua ,,,,

  15. vel said

    Bukan slah ahok tp slah masyarakat nya, katanya mau maju kaya cina? Tpi diatur aja gabisa malah ngebantai
    Cina itu keras! Jd maklum kalo ahok kaya gtu , mau maju kok banyak protes

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: