KabarNet

Aktual Tajam

Tak ada Alasan Naikan BBM, Harga Minyak Dunia Stabil

Posted by KabarNet pada 29/08/2014

Jakarta – KabarNet: Paska keputusan sengketa PHPU oleh Mahkamah Konstitusi yang menetapkan Jokowi JK sebagai pemenang, issue yang banyak dilontarkan oleh kalangan politisi PDIP adalah perlunya kenaikan BBM bersubsidi untuk memberikan ruang fiskal yang lebih luas pada Jokowi JK dalam APBN 2015 untuk merealisasikan janji janji politiknya.

“Aneh bin ajaib, PDIP yang selama 10 tahun terkenal konsisten menolak opsi kenaikan BBM tiba tiba paling depan mendesak Presiden SBY untuk menaikkan harga BBM bersubsidi bahkan sebelum berkuasa.” Kata Sekjend DPP Gerakan Pemuda Nusantara, Muhamad Adnan, kepada KabarNet, Jumat 29 Agustus 2014.

Menurutnya ada beberapa motif mengapa PDIP dan Jokowi JK mendesak Presiden SBY menaikkan BBM diakhir pemerintahannya. Pertama, Ingin menjaga citranya sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan pro wong cilik sehingga bila diawal pemerintahannya menaikkan bbm bersubsidi sebesar 40% sesuai hitungan tim transisinya akan merontokan citra tersebut.

Kedua, dengan dalil kesinambungan pemerintahan dan komitmen SBY membantu proses transisi maka opsi kenaikan BBM dibagi dua, sebagian dimasa akhir SBY, sebagian lagi ketika Jokowi JK berkuasa, ini logika pengambilan kebijakan strategis yang aneh tapi nyata.

Ketiga, melalui rumah transisi Jokowi, pengamat dan ekonom yang terafiliasi dibelakangnya, menyampaikan pesan ke SBY bahwa kebijakan menaikan BBM di akhir masa pemerintahannya adalah sebuah legasi besar dikenang sejarah yang menunjukan kenegarawanan yang menempatkan kepentingan nasional disaat keadaan mendesak. Pada Kenyataannya tidak ada keadaan yang mendesak, harga minyak dunia stabil di harga $90 per barel dengan asumsi di APBN 2014 di atas $100 per barel

Adnan melanjutkan, Logika yang di bangun PDIP dan Jokowi ini dapat di baca publik sebagai partai yang tidak konsisten justru ketika di berikan kesempatan rakyat untuk berkuasa, rakyat akan menilai janji janji politik selama kampanye sebagai pemimpin dekat dengan rakyat, pro wong cilik yang merupakan basis utamanya, purwarupa menjadi pemimpin yang tak kuasa melawan kuatnya cengkraman neolib anti subsidi yang ada dibelakangnya. [KbrNet/Slm]

61 Tanggapan to “Tak ada Alasan Naikan BBM, Harga Minyak Dunia Stabil”

  1. bbm naik terus
    kalo DAULAH ISLAMIYAH (ISIS), ngasih bbm gratis kpd warga sipil

    Daulah Islamiyyah [ISIS] Bagikan Bensin Gratis pada Penduduk Deir Al Zour
    http://www.kaskus.co.id/thread/53d25b95a3cb170b768b475a/daulah-islamiyyah-isis-bagikan-bensin-gratis-pada-penduduk-deir-al-zour

  2. DAULAH ISLAMIYAH (ISIS), menyerang dan menguasai kilang2 minyak dan gas yg sebelumnya dikuasai oleh teroris kafir amerika di Wilayah Al-Khoir (Deir Al-Zour)
    trus minyak dan gas nya dibagi2kan kpd umat ISLAM
    gak ada istilah kenaikan harga bbm, kelangkaan bbm, penimbunan bbm, penyelundupan bbm

  3. Persiapan Puasa Ramadhan, ISIS Bagikan Tabung Gas Gratis Pada Kaum Muslimin Deir Al Zour

    http://shoutussalam.com/2014/06/ramadhan-isis-bagi-gas-deir-zour/

  4. pendukung KHILAFAH said

    [54 Foto] Potret Sejarah dan Keindahan Mosul, Kota Terbesar di Khilafah ‘Daulah Islamiyyah’
    http://shoutussalam.com/2014/09/mosul-daulah-islam-khilafah/

  5. Selamat menyaksikan:

    KLIK DISINI: Kumpulan foto para Mujahidin yg dibantai secara keji oleh kelompok teroris iblis ISIS.

    Sumber berita: http://www.arrahmah.com/

  6. anti neo kolonialisme said

    pengakuan SRF/FSA (menit 07:30)
    mereka dipersenjatai dan dilatih oleh amerika
    hanya untuk memerangi ISIS, bukan basar al-assad
    bahkan jabhah nusrah mengatakan bhw ISIS adalah syiah (20:14-31)



  7. anti neo kolonialisme said

    HARAP NONTON VIDEO INI SAMPE SELESAI

    KEKEJAMAN ISIS !!!! ISIS KEJAM BRUTAL PEMBUNUH TERORRIST!


    peringatan keras:
    buat mereka yg punya penyakit jantung harap tidak nonton video ini
    soalnya jantungnya bisa kumat 🙂

  8. pendukung KHILAFAH ISLAMIYAH said

    [82 Foto] Momen-momen Kebahagiaan Penduduk Aleppo Timur bersama ISIS
    http://shoutussalam.com/2014/05/82-foto-momen-momen-kebahagiaan-penduduk-aleppo-timur-bersama-isis/

  9. pendukung KHILAFAH ISLAMIYAH said

    Berbagai Macam Fasilitas Pelayanan Mujahidin Untuk Rakyat Suriah
    http://shoutussalam.com/2013/08/berbagai-macam-fasilitas-pelayanan-mujahidin-untuk-rakyat-suriah/

  10. pendukung KHILAFAH ISLAMIYAH said

    Iedul Fitri Bersama Khilafah: Buka Wahana Rekreasi & Taman Bermain Anak di Iraq & Suriah
    shoutussalam.com/2014/07/bahagia-iedul-fitri-bersama-khilafah-1/

  11. pendukung KHILAFAH ISLAMIYAH said

    Iedul Fitri Bersama Khilafah: Buka Wahana Rekreasi & Taman Bermain Anak di Iraq & Suriah
    http://shoutussalam.com/2014/07/bahagia-iedul-fitri-bersama-khilafah-1/

  12. Selamat menyaksikan:

    KLIK DISINI: Kumpulan foto para Mujahidin yg dibantai secara keji oleh kelompok teroris iblis ISIS.

    Sumber berita: http://www.arrahmah.com/

  13. Basmi ISIS dan Simpatisannya!! said

    Hai ISIS (dan Simpatisan2nya). Bukan orang kafir non-muslim yg akan membasmi kalian,,, tapi KAMI UMAT ISLAM YG AKAN MEMERANGI dan MELENYAPKAN KALIAN DARI MUKA BUMI INI WAHAI KAUM BIADAB!!

    Video Mengerikan Korban Kekejaman dan Kebiadaban Teroris ISIS

  14. Anonim said

    Menteri Irak: ISIS Kubur Hidup Wanita dan Anak Secara Massal

    11 Agustus 2014 01:42

    Liputan6.com, Jakarta – Pergerakan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) semakin berbahaya di Irak. Menteri Hak Asasi Manusia Irak Mohammed Shia al-Sudani mengungkapkan ada sekitar 500 warga etnis Yazidi yang menjadi korban kekejaman ISIS.

    “Militan kubur hidup-hidup beberapa korban mereka, termasuk wanita dan anak-anak. Sekitar 300 perempuan dijadikan budak,” ujar Sudani, seperti dimuat Reuters, Senin (11/8/2014).

    “Mereka dikubur hidup-hidup bersama, secara massal di tempat yang sudah disiapkan untuk pemakaman massal,” imbuh dia.

    Dia menjelaskan, selain banyak yang menjadi korban, ribuan warga Yazidi lainnya melarikan diri dari kawasan Sinjar yang kini telah dikuasai ISIS.

    “Kami dapatkan informasi bahwa para kaum Yazidi telah melarikan diri. Dalam gambar di lokasi kami juga melihat bagaimana sejumlah warga dieksekusi,” papar Sudani, dalam pernyataan yang kali pertama ke publik terkait ISIS.

    Menteri itu menambahkan, pihaknya juga melihat bagaimana kebrutalan ISIS mengeksekusi para warga Yazidi. Mereka menembakkan pistol ke kepala para korban sambil bersorak sorai.

    “Saat itu mereka malah bersorak dan mengangkat-angkat senjata girang. Ini merupakan kejahatan berat,” tandas Sudani, yang juga dikutip Al-Arabiya.

    Selain menguasai sejumlah wilayah, ISIS saat ini juga mengambil alih bendungan terbesar di Irak yang membuat mereka bisa membanjiri kota-kota di Irak dan memotong suplai air serta listrik.

    Amerika Serikat menurunkan pasukan angkatan udaranya untuk menggempur ke ISIS di Irak. Sejauh ini, militer negeri paman sam mengklaim telah menyerang basis dan konvoi ISIS di Irak bagian Utara.

    http://news.liputan6.com/read/2089139/menteri-irak-isis-kubur-hidup-wanita-dan-anak-secara-massal

  15. Anonim said

    Ini kekejaman ISIS, penggal 700 warga Sheitat karena tolak baiat

    17/08/2014

    Aktivis hak-hak asasi manusia (HAM) Suriah mengatakan Kelompok Negara Islam (Islamic State/ISIS) mengeksekusi sedikitnya 700 orang dari suku Sheitat, Suriah Timur, dengan cara dipenggal kepalanya dalam dua pekan terakhir. Bahkan Alqaeda pun tidak akan pernah berani melakukan eksekusi di luar prikemanusiaan tanpa belas kasih seperti yang dilakukan para laskar yang kini menyingkat nama gerakannya dengan Negara Islam (IS).

    ISIS penggal 700 warga Sheitat karena tolak baiat

    Dalam pernyataan yang dikeluarkan, Sabtu (16/8), aktivis HAM Suriah yang berbasis di London, Syrian Observatory for Human Rights, menyebut mayoritas korban adalah warga sipil. Warga suku Sheitat yang bermukim di wilayah timur Suriah dipenggal kepalanya setelah ditangkap oleh kelompok ISIS.

    Sekitar 100 dari 700 yang dieksekusi adalah pejuang Sheitat yang melawan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Sisanya, sekitar 600 orang lagi adalah warga sipil.

    Para korban adalah warga Desa Ghranij, Abu Hamam, dan Kashkiyeh di provinsi yang dikuasai ISIS, Deir Ezzor. Aktivis HAM mendapatkan data tersebut dari jaringan aktivis dan para medis di lapangan. Menurut Ketua Observatory, Rami Abdel Rahman, nasib 1.800 anggota suku Sheitat lainnya belum diketahui.

    Hari Sabtu, oposisi, Koalisi Nasional Suriah (SNC), meminta Amerika Serikat dan sekutunya juga menggempur kelompok IS di Suriah, seperti yang dilakukan di Irak. Dalam jumpa pers di Turki, pemimpin SNC, Hadi al-Bahra, menuduh komunitas internasional bersikap standar ganda.

    “Tidak ada alasan bagi mereka untuk tetap menutup mata atas apa yang terjadi di Suriah. Kami telah menerima laporan didukung dengan dokumen dan video soal kejahatan kemanusiaan yang dilakukan ISIS setiap hari di Deir Ezzor,” kata Al Bahra seperti dilansir Tempo dari Al Jazeera, Miggu (17/8).

    Video pemenggalan yang beredar di dunia maya tampak terjadi di desa-desa tempat tinggal suku Sheitat. Tayangan memperlihatkan sejumlah pria tertawa dan mengolok-olok korban dengan meniru kambing saat mereka melakukan eksekusi.

    Beberapa korban adalah korban luka dalam pertempuran melawan kelompok ISIS. Laporan mengatakan militan ISIS menyeret mereka dari rumah sakit Hujein dan pusat medis di Kota Mayadeen sebelum memotong kepalanya.

    Pembunuhan terjadi setelah tetua Sheitat menolak pembaiatan atau sumpah setia terhadap ISIS.

    Pekan lalu, salah seorang pemimpin Sheitat mendesak militan IS untuk bertobat dan meninggalkan kelompok itu. Dia mengimbau para pengikut ISIS menjalankan pertobatan dan meminta pengampunan Allah, dan meninggalkan apa yang dia sebut sebagai “gerombolan murtad.”

    Mereka kemudian membunuh beberapa militan ISIS dan memperlihatkan mayat mereka di Sheitat.

    http://simomot.com/2014/08/17/ini-kekejaman-isis-penggal-700-warga-sheitat-karena-tolak-baiat/

  16. Anonim said

    PBB: ISIS lakukan kekejaman massal di Suriah

    27 Agustus 2014 – 23:04 WIB

    Kelompok militan Daulah Islamiyah atau ISIS telah melakukan “kekejaman massal” di Suriah dan merekrut anak-anak sebagai pejuang, kata PBB.

    Dalam satu laporan, para penyelidik mengatakan eksekusi publik merupakan “hal yang biasa” di kawasan yang dikuasasi oleh Klik Daulah Islamiyah, salah satu kelompok yang berjuang melawan pemerintah Suriah.

    Laporan itu juga menuduh pemerintah Suriah menggunakan bahan kimia di delapan insiden tahun ini.

    Konflik antara pasukan pemerintah dan beberapa kelompok separatis mulai pada 2011.

    Sekitar 200.000 orang tewas sejak konflik pecah.

    Laporan PBB itu merinci kekerasan yang dilakukan pemerintah Suriah dan beberapa kelompok bersenjata yang melawan.

    Laporan itu menyebutkan angkatan udara Suriah menggunakan bom curah terhadap kawasan pemukiman penduduk.

    “Dalam sejumlah contoh, ada bukti jelas bahwa warga sipil yang tengah berkumpul sengaja menjadi sasaran pasukan pemerintah,” menurut penyelidik.

    “Di penjara pemerintah, para tahanan menjadi sasaran penyiksaan mengerikan dan serangan seksual,” tambah mereka.

    Temuan itu merupakan hasil wawancara dan bukti yang dikumpulkan antara Januari dan Juli tahun ini sebagai bagian dari penyelidikan tentang pelanggaran hak asasi manusia di Suriah.

    http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/08/140827_suriah_laporan_pbb.shtml

  17. pendukung KHILAFAH said

    PBB:
    ISIS teroris, kejam
    tapi kalo israhell dan amerika tidak kejam dan bukn teroris

    ngapain dengerin PBB
    PBB kan lembaganya yahudi
    mana pernah PBB menjatuhkan sangsi kpd teroris kafir yahudi dan teroris kafir amerika

    _______

    BUKTI KEBIADABAN KAFIR SYIAH
    http://justpaste.it/bukti_kebiadaban_kafir_syiah

  18. pendukung KHILAFAH said

    bukti kekejaman setan kafir syiah nusyiariyah di Suriah
    thdp warga sipil yg TIDAK PERNAH diekspos media masa
    KHILAFAH ISLAMIYAH (ISIS) membela warga sipil dr penindasan setan kafir syiah nusyairiyah basar al-assad

    BUKTI KEBIADABAN KAFIR SYIAH
    http://justpaste.it/bukti_kebiadaban_kafir_syiah

  19. pendukung KHILAFAH said

    ISIS kejam dan suka membantai warga sipil…!?!?
    tapi masak ISIS menghibur anak2

    Iedul Fitri Bersama Khilafah: Buka Wahana Rekreasi & Taman Bermain Anak di Iraq & Suriah
    http://shoutussalam.com/2014/07/bahagia-iedul-fitri-bersama-khilafah-1/
    __________

    ISIS kejam dan suka membantai warga sipil…!?!?
    tapi kok, ISIS bikin panti jompo utnk merawat orang2 tua

    Khilafah Islamiyah Mendirikan Gedung Untuk Merawat Orang Tua
    http://al-mustaqbal.net/khilafah-islamiyah-mendirikan-gedung-untuk-merawat-orang-tua/

  20. pendukung KHILAFAH said

    kalian harus belajar lagi ttg SETAN yg berkuasa di suriah, yaitu basar al-assad
    dia seekor penganut syiah nusyairiyah yg hobinya membantai umat ISLAM

    ini dr arrahmah sendiri

    Serial Kajian Syiah Ekstrim Nushairiyah: Membongkar kesesatan dan kekejaman Rezim Suriah
    http://www.arrahmah.com/read/2011/07/26/14270-membongkar-kedok-rezim-nushairiyah-suriah.html

    Serial Kajian Syiah Ekstrim Nushairiyah: Membongkar kesesatan dan kekejaman Rezim Suriah (2)
    http://www.arrahmah.com/read/2011/08/14/14701-serial-kajian-syiah-ekstrim-nushairiyah-membongkar-kesesatan-dan-kekejaman-rezim-suriah-2.html

  21. pendukung KHILAFAH said

    PBB adalah lembaga kafir
    miliknya teroris kafir yahudi(majikan) dan dijalankan oleh teroris kafir amerika(jongos)

    mana pernah PBB menjatuhkan sangsi kpd teroris kafir yahudi/israhell
    atas kekejaman mereka dthdp umat ISLAM di Palestina
    mana pernah PBB menjatuhkan sangsi kpd teroris kafir amerika
    atas kekejaman mereka dthdp umat ISLAM di Iraq, Afghanistan, Pakistan, Somalia dll

    jadi kalo elu percaya dg laporan PBB ttg kejahatan ISIS
    itu goblok namanya

    gw tanya sama elu
    pernah nggak elu nemuin laporan PBB ttg kejahatan penguasa syiah nusyiariyah, basar al-assad thdp umat ISLAM di Suriah

    terus juga laporan ttg kejahatan yg dilakukan teroris yahudi dan amerika…!?!?

    MIKIR…..!!!

  22. pendukung KHILAFAH said

    Revolusi Suriah : Islam vs Syi’ah Ekstrim Nushairiyah
    http://alfanarku.wordpress.com/2012/02/14/revolusi-suriah-islam-vs-syiah-ekstrim-nushairiyah/

  23. pendukung KHILAFAH said

    ISIS kejam membantai warga sipil….!?!?
    hah :-O
    itu kata PBB, sebuah lembaga yg dimiliki dan dijalankan oleh teroris kafir yahudi

    tapi faktanya, umat ISLAM(AHLU SUNNAH) Iraq di kota Mosul justru menyambutnya dg suka cita
    setelah kota Mosul di taklukkan oleh mujahidin KHILAFAH(ISIS)

    Iraqi Civilians celebrate the ISIS commander like a Popstar in Mosul


  24. pendukung KHILAFAH said

    Munarman: Pecah Belah Tanzim Jihad dan Pertarungan antar Media Islam itu Agenda Rand Corporation
    http://panjimas.com/news/2014/09/06/munarman-pecah-belah-tanzim-jihad-dan-pertarungan-antar-media-islam-itu-agenda-rand-corporation/

    Begini Cara Licik Lembaga Think Tank AS Rand Corporation Pecah Belah Tanzim Jihad
    http://panjimas.com/news/2014/09/08/begini-cara-licik-lembaga-think-tank-rand-corporation-pecah-belah-tanzim-jihad/

  25. pendukung KHILAFAH said

    Bukti Kekejaman Kafir Syi’ah Nushairiyah Terhadap Umat Islam di Suriah
    http://kitapedulisuriah.blogspot.com/2012/06/bukti-kekejaman-kafir-syiah-nushairiyah.html

  26. pendukung KHILAFAH said

    mau tau betapa setannya ajaran kafir syiah nushairiyah
    nih liat aja bagaimana tentara syiah nushairiyah mempermainkan sholat di dalam masjid

    طائفية ميلشيات الأسد والإستهزاء بالشعائر في بيوت الله


  27. pendukung KHILAFAH said

    tentara teroris kafir syiah nushairiyah
    mempermainkan dan melecehkan sholat di dlm masjid



  28. MUI: ISIS Tidak Sesuai Islam dan Menjurus ke Terorisme

    Kamis, 7 Agustus 2014 | 15:23 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com —Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menilai, keberadaan paham gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sudah mengarah pada paham terorisme. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat dapat lebih mewaspadai upaya pihak-pihak tertentu yang ingin menyebarluaskan paham tersebut.

    “Kami mengambil kesimpulan bahwa paham ISIS bertentangan dengan ajaran Islam karena tidak menekan pada kedamaian sesuai dengan rahmatan lil alamin bahkan menjurus kepada teroris,” kata Din saat memberikan keterangan di Sekretariat MUI, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

    Din menyadari, MUI masih belum dapat menjangkau seluruh umat Islam yang ada di Indonesia. Pasalnya, dari 240 juta warga Indonesia, hampir sebagian besarnya merupakan pemeluk agama Islam.

    Belum lagi, kata dia, ada ratusan ribu masjid dan sekolah yang terdapat di Indonesia yang memungkinkan menjadi lokasi untuk penyebaran ajaran radikal. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat dapat mewaspadai keberadaan kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengajarkan ajaran tersebut.

    Din menilai, keberadaan ISIS berpotensi menggoyahkan persatuan umat Islam di Indonesia.

    “Ada 210 juta (umat Islam di Indonesia) tentu masih banyak yang belum bisa terjangkau oleh dakwah islamiyah. Oleh karena itu kita waspadai dan antisipasi,” tegasnya.

    http://nasional.kompas.com/read/2014/08/07/15234031/MUI.ISIS.Tidak.Sesuai.Islam.dan.Menjurus.ke.Terorisme

  29. MUI: ISIS tidak mencerminkan Islam

    Minggu, 10 Agustus 2014 19:00 WIB | 6.242 View

    Mataram (ANTARA News) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Din Syamsuddin, di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, dalam perayaan puncak hari Ulang Tahun Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ke-79 menolak keberadaan gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia.

    “Hingga saat ini, sudah banyak generasi bangsa yang terpengaruh dalam pergerakan ISIS,” kata Ketua MUI yang juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu.

    Gerakan yang dikenal dengan tindakan radikalnya tersebut dapat merusak persatuan dan kesatuan Umat Islam di Indonesia.

    “Ini berbahaya, karena dapat memecah belah keharmonisan dalam kehidupan sosial bermasyarakat di Indonesia,” katanya.

    “Tindakan yang mereka lakukan saat ini bukan mencerminkan Islam yang dikenal dengan agama kasih sayang dan mencintai kedamaian,” katanya.

    Tindakan radikal yang mereka lakukan saat ini tidak lain hanya merugikan hidup orang banyak seperti menghancurkan tempat-tempat ibadah non Muslim, tapi juga mengubur hidup-hidup warga yang menentang pergerakannya.

    “Jangan sampai ajaran Islam yang merupakan warisan nenek moyang kita ini, di nodai oleh pergerakan sporadis semacam ISIS itu,” katanya.

    http://www.antaranews.com/berita/447852/mui-isis-tidak-mencerminkan-islam

  30. MUI Haramkan Ajaran ISIS

    Kamis, 7 Agustus 2014 | 20:03 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Meski Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak mengeluarkan fatwa haram terhadap ISIS, MUI mengharamkan ajaran Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). MUI menilai, ISIS sudah jelas menghalalkan cara kekerasan dalam perjuangannya.

    “Karena (ISIS) itu haram, maka pengikutnya dianggap mendukung hal-hal yang haram,” terang Wakil Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

    Menurut dia, perjuangan ISIS yang menegakkan khilafah Islamiyah dengan cara-cara kekerasan seperti pemaksaan kehendak, pembunuhan terhadap sesama Muslim, dan perusakan tempat suci tak sesuai ajaran Islam.

    Memang, saat ini masih menjadi perdebatan ketika pendirian negara Islam harus ditempuh dengan meruntuhkan pemerintahan yang ada sebelumnya. Namun, hal itu tak boleh terjadi di Indonesia yang dibangun secara demokratis.

    MUI menilai tidak perlu mengeluarkan fatwa haram terhadap ISIS karena tindakan tersebut sudah jelas dilarang agama. “Karena sudah jelas sekali, sesuatu yang sudah jelas tidak perlu ada fatwa,” imbuhnya.

    http://nasional.kompas.com/read/2014/08/07/20033701/MUI.Haramkan.Ajaran.ISIS

  31. MUI: Tidak Perlu Fatwa, ISIS Sudah Haram

    07 Agu 2014 14:04

    Liputan6.com, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas melarang tumbuh dan berkembangnya gerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) atau Negara Islam di Irak dan Suriah. Bahkan, gerakan radikal ini juga disebut sebagai salah satu perbuatan yang dilarang bagi umat Islam atau dinyatakan sebagai gerakan haram.

    Menurut Wakil Ketua MUI KH Maruf Amin, ISIS menjadi haram lantaran apa yang dilakukan kelompok tersebut seperti melakukan tindakan kekerasan untuk mencapai sebuah tujuan sudah keluar dari ajaran Islam.

    “ISIS tidak sesuai dengan karakter Islam. Tindakan itu yang diharamkan oleh Islam. Nah, jadi kalau ada yang mendukung ISIS tentunya haram, karena mendukung yang diharamkan,” ujar Wakil Ketua MUI, KH Maruf Amin di kantornya, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

    Meski begitu, MUI merasa pihaknya tidak perlu lagi mengeluarkan fatwa mengenai perbuatan haram yang dilakukan ISIS. Namun, bagi perwakilan MUI di daerah yang ingin mengeluarkan fatwa haram, hal itu diperbolehkan.

    “Sudah terlalu jelas, tidak perlu difatwa. Melarang umat mengikuti karena ISIS gerakan menyimpang yang tak sesuai dengan konsep rahmatan lil alamin. Dan gerakan ini juga berpotensi memecah-belah umat Islam,” tegas Maruf Amin.

    Hari ini MUI dan sejumlah ormas Islam mengadakan pertemuan terkait perkembangan gerakan ISIS di Indonesia. Setidaknya 2 Ormas Islam terbesar di tanah air, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah juga telah sepakat menolak gerakan tersebut.

    Selain itu, hasil rapat itu juga menyerukan kepada umat Islam agar untuk tidak terhasut oleh agitasi dan provokasi yang dilancarkan ISIS baik di Indonesia maupun di dunia. (Mut)

    http://news.liputan6.com/read/2087796/mui-tidak-perlu-fatwa-isis-sudah-haram

  32. MUI: Gerakan ISIS Bukan Ajaran Islam

    Rabu, 13 Agustus 2014, 06:10

    VIVAnews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta pimpinan organisasi masyarakat Islam se-Indonesia menyatakan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sangat bertentangan dengan watak dan ajaran Islam yang berasal dari Al Quran.

    Ketua MUI, Din Syamsudin, mengatakan gerakan ISIS yang melakukan berbagai cara, seperti tindak kekerasan dan pembunuhan sangat tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam. Menurut Din, gerakan ISIS merupakan kelanjutan dari radikalisme Islami.

    “Jadi, sebenarnya ISIS stok lama, tapi dengan merek baru. Tetapi, lebih berbahaya,” kata Din kepada wartawan usai acara Halal Bihalal dan Silahturahmi Majelis Ulama Indonesia di Jakarta, Selasa Malam 12 Agustus 2014.

    Kata Din, kelompok radikal Islam di negara mana pun dan apapun namanya, biasanya menjadikan pihak barat sebagai musuh.

    “Tapi, ISIS ini yang dijadikan musuh adalah sesama muslim dan menggoyangkan sendi dari negara bangsa seperti Indonesia. Maka tidak dapat dibenarkan,” Din menegaskan.

    Meski kelompok ini mengatasnamakan Islam, Din menilai terbentuknya ISIS karena terdapat faktor lain, seperti ekonomi, kepentingan politik serta kepentingan asing di balik gerakan ISIS.

    “Saya tidak tahu siapa mereka. Itu berbahaya karena yang diuntungkan oleh ISIS jika berjaya di dunia Islam adalah orang luar, bukan dunia Islam,” ungkapnya.

    “Ini hanya memporakporandakan umat Islam dan menggoyangkan sendi negara bangsa Indonesia yang berasaskan Pancasila,” Din menambahkan.

    Oleh karena itu, MUI mengimbau agar umat Islam di Indonesia, khususnya anak-anak muda, untuk tidak terpengaruh dan ikut-ikutan kelompok ini.

    Sedangkan untuk pemerintah, Din berharap agar memberikan tindakan tegas yang berdasarkan hukum dan UU bagi kelompok ini. (one)

    http://nasional.news.viva.co.id/news/read/528403-mui–gerakan-isis-bukan-ajaran-islam

  33. Ketua PBNU: ISIS Dikutuk Allah!

    Senin, 25 Agustus 2014 20:32 wib

    Okezone

    JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyebut gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) adalah sebuah gerakan sesat dan menyesatkan. Kiai Said mengatakan, Islam melarang keras ajaran ISIS untuk terus berkembang. Karena mengajarkan pengikutnya untuk melakukan tindak kekerasan.

    “ISIS Tidak direstui oleh Islam dan dikutuk oleh Allah dan Al-Quran. Saya bertanggung jawab dunia akherat ngomong begini,” kata Kiai Said dalam sebuah diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/8/2014) malam.

    Kiai Said melanjutkan, perilaku kekerasan atas nama apapun kepada siapapun tidak dibenarkan dalam Islam. Oleh karena itu, dia mengaku sudah berbicara sebelumnya dengan pemerintah bahkan dengan presiden bahwa gerakan yang dipimpin Abu Bakr Al-Baghdadi adalah sebuah gerakan yang sangat berbahaya.

    “Saya sudah ngomong sama Presiden, Kapolri, Menkopolhukam bahwa kelompok-kelompok keras itu harus dilawan,”jelasnya.

    Salah satu paham yang menurutnya hampir sama dengan ISIS adalah gerakan Wahabi. Karena kata dia, ada beberapa orang teroris adalah dari Wahabi. “Wahabi bukan teroris ya, tapi bisa mendekati. Contoh yang ngebom masjid di Mapolres Cirebon itu Sarifuddin lulusan pesantren di Cirebon,” tutupnya.
    (ded)

    http://news.okezone.com/read/2014/08/25/337/1029670/ketua-pbnu-isis-dikutuk-allah

  34. Ketua PBNU: ISIS Tidak Direstui Islam

    25 Agu 2014 20:01

    Liputan6.com, Jakarta – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj menegaskan, gerakan Negara Islam Irak-Suriah (ISIS) merupakan ajaran sesat dan tidak direstui agama Islam.

    “ISIS tidak direstui Islam. Saya taunggung jawab dunia akhirat ngomong begini,” kata Said Aqil dalam diskusi bertema “Indonesia Merespons Ancaman ISIS” di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

    Pernyataan Said Aqil didasarkan pada aksi kekerasan yang dilakukan kelompok garis keras asal Timur Tengah itu. Menurut Said Aqil, tindak kekerasan yang ditunjukan kelompok radikal ISIS bukan mencerminkan ajaran agama Islam. Meski dalam tiap aksi yang mereka lakukan kerap membawa agama Islam

    “Perilaku kekerasan atas nama apapun kepada siapapun tidak dibenarkan dalam Islam,” tandas Said Aqil.

    Penolakan terhadap ISIS tak hanya disuarakan PBNU. Sebelumnya Muhammadiyah dan sejumlah organisasi Islam lain di Indonesia juga menyatakan menolak paham radikal yang berasal dari Irak itu. MUI bahkan jauh-jauh hari telah mengharamkan paham tersebut.

    Pemerintah juga menyatakan telah melarang paham ISIS berkembang di Indonesia. Kendati demikian, paham ISIS sudah masuk ke banyak daerah di Indonesia. Namun petugas berusaha menekan pergerakan mereka dengan menangkap yang diduga terlibat ISIS. (Yus)

    http://news.liputan6.com/read/2096156/ketua-pbnu-isis-tidak-direstui-islam

  35. PBNU: ISIS Jelas Bertentangan dengan Islam

    Jumat, 8 Agustus 2014 | 17:40 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj menegaskan, Agama Islam tidak mentoleransi kekerasan seperti yang dilakukan oleh kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Menurut dia, ISIS telah bertindak sadistis terhadap orang yang tidak sejalan dengan ajarannya.

    “Islam adalah agama yang menjunjung tinggi kedamaian dan bukan kekerasan. Agama Islam, tidak mentoleransi kekerasan,” ujar Said di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014).

    Ia menambahkan, justru Islam merupakan agama yang memperjuangkan nilai kemanusiaan dan menjunjung kasih sayang. Sifat dasar Islam tersebut, menurut Said, bertolak belakang dengan cara-cara yang dilakukan ISIS.

    “Sampai membunuh ulama yang tidak sejalan dengan ISIS. Membunuhnya pun sadis dengan pisau, kemudian dimasukkan parit,” jelas Said.

    Sebelumnya, pemerintah menilai, paham yang dianut ISIS tidak sesuai dengan ideologi Pancasila, Negara Kesatuan RI, dan kebinekaan di Indonesia. Oleh karena itu, selain melarang perkembangan paham itu, pemerintah juga menindak tegas siapa pun yang terlibat ISIS. ISIS dianggap sebagai organisasi radikal yang menggunakan kekerasan demi memperjuangkan gagasannya. Jika dibiarkan, maka cara-cara kekerasan itu akan mengancam keutuhan Indonesia.

    http://nasional.kompas.com/read/2014/08/08/17404301/PBNU.ISIS.Jelas.Bertentangan.dengan.Islam

  36. PP Muhammadiah Tegaskan ISIS Bukan Gerakan Islam

    Rabu, 13 Aug 2014 | 21:22 WIB

    PERNYATAAN SIKAP PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TENTANG ISLAMIC STATE OF IRAQ AND SYRIA (ISIS)

    BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM

    Mencermati keberadaan dan perkembangan gerakan Islamic State ol lraq and Syria (lSlS) baik di negara asalnya dan terutama di lndonesia, Pimpinan Pusat Muhammadiyah berpandangan bahwa dilihat dari konteks kelahirannya, lSlS merupakan gerakan politik radikal yang lahir sebagai reaksi atas situasi politik dalam negeri lrak dan Syria.

    lSlS bukanlah gerakan Islam, tetapi gerakan politik yang mengatasnamakan lslam untuk merebut kekuasaan politik di lrak dan Syiria. ISIS tidak ada hubungannya dengan persoalan politik di negara-negara lainnya, termasuk di Indonesia. Cita-cita mendirikan Khilafah lslam di bawah kepemimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tidak memiliki akar teologis, ideologis dan historis yang kuat berdasarkan Al-Qur’an, Sunnah yang sahih, dan pendapat para ulama yang otoritatif.

    Menurut pandapat Imam Syaf’i dan lbnu Khaldun, setelah Khulafaur Rasyidin tidak ada lagi kekhalifahan di dalam Islam.
    Walaupun rnenggunakan istilah “khalifah”, pemerintahan yang dibentuk setelah masa Khulafaur Rasyidin pada hakikatnya adalah kerajaan atau kesultanan yang didirikan atas semangat ashabiyah keluarga dan suku, Karenanya bagi umat Islam tidak ada keniscayaan untuk mendirikan kekhalifahan lslam, lebih-lebih yang bersifat absolut, monolitik, dan menggunakan cara-cara kekerasan.

    Muhammadiyah sebagai gerakan dan organisasi lslam sejak awal kelahirannya aktif dalam perjuangan kemerdekan dan berkiprah dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI) yang diproklamasikan 17 Agustus 1945.

    Muhammadlyah sesuai Matan Keyakinan dan Cita Hidup Muhammadiyah (MKCH) serta Kristalisasi ldeologi dan Khittah gerakannya berpandangan bahwa. lndonesia sebagai Dar al-Salam, Dar al-Ahdi, Dar al-Syahadah, dan Dar al-Hadlarah yang sejiwa dan tidak bertentangan dengan lslam.

    Muhammadiyah mendukung sepenuhnya Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI) yang berdasarkan atas Pancasila dan Undang-qrdang Dasar 1945 untuk dibina dan dimakmurkan menjadi di Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, Yakni negeri yang maju, adil, rnakmur, bermartabat, dan berdaulat yang diridlai Allah Yang Maha.Kuasa sebagaimana cita-cita kemerdekaan yang diletakkan oleh para pendiri bangsa tahun 1945.

    Berhubungan dengan pandangan tersebut, maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan sikap sebagai berikut:

    1. Menolak gerakan dan faham lslamic State of Iraq and Syria (lSlS) di lndonesia karena bertentangan dengan prinsip dan nilai-nilai ajaran lslam. Cara-cara kekerasan yang dipergunakan lSlS untuk mencapai tujuan sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang mengajarkan perdamaian, kesantunan, dan keadaban, serta dapat membawa kemunduran bagi masa depan peradaban.

    2. Muhammadiyah juga menolak gerakan dan faham lSlS karena bertentangan dengan prinsip idiologi yang terkandung dalam Matan Keyakinan dan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah (MKCH), Khittah Muhammadiyah, Pedoman Hidup lslami Warga Muhammadiyah (PHIM). Pernyataan Pikiran Muhammadiyah Abad Kedua, dan gagasan Indonesia Berkemajuan.

    3. Gerakan lSlS yang bertujuan mendirikan kekhalifahan dan menolak Pancasila sebagai Dasar Negara jelas brtentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945 dan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemerintah dan pemerintah Daerah hendaknya menolak pendirian lSlS dan organisasi, perkumpulan dan yayasan yang tidak sesuai dengan Undang-undang. Aparatur Keamanan dan penegak Hukum hendaknya menindak tegas setiap perbuatan melanggar hukurn untuk menciptakan perdamaian dan menjamin rasa aman bagi seluruh masyarakat lndonesia.

    4. Warga Muhammadiyah pada khususnya dan umat lslam pada umumnya hendaknya tidak terpengaruh oleh dan tidak memberi peluang bagi berkembangnya gagasan dan gerakan ISIS yang hanya akan memecah belah persatuan bangsa dan melemahkan ukhuwah lslamiah.

    5. Pimpinan Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah hendaknya mewaspadai setiap bentuk propaganda ISIS dengan melakukan usaha-usaha preventif melalui berbagai kegiatan pengkajian lslam yang luas dan mendalam sesuai faham Muhammadiyah, pembinaan dan peneguhan ideologi melalui Baitul Arqam, dan tetap berkhidmah mencurahkan lebih banyak energi untuk memajukan umat dan bangsa melaiui pendidtkan, pelayanan kesehatan, ekonomi, dan program-program kemanusiaan yang luhur.

    http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-3840-detail-pernyataan-sikap-pimpinan-pusat-muhammadiyah-tentang-islamic-state-of-iraq-and-syria-isis.html

  37. Rini said

    wah… kalo ormas Islam sebesar PBNU, Muhammadiah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) udah sama2 menolak ISIS dan menyatakan ISIS bukan Islam,… ya udah wassalam aja. Seluruh umat Islam wajib menolak juga.

  38. pendukung KHILAFAH said

    pancasial adalah produk gagal dan bertentangan dg ISLAM
    hasilnya:
    1.KKN: korupsi, kolusi, nepotisme
    2.PEMBANTAIAN MASAL:
    talangsari, tanjung priok, DOM di Aceh, DOM di papua, DOM di timor leste, PETRUS, alas tlogo, haur koneng, mesuji, masa2 Revolusi, semanggi 1 & 2, peristiwa thn 1965, peristiwa 27 juli 1996, insiden mei 1998, PGRS/PARAKU
    membantu amerika menggulingkan sukarno, membantu amerika menumpas loyalis2nya sukarno
    penculikan, penyiksaan, pembunuhan dan pembantaian para aktivis
    rekayasa intelijen seperti NII KW IX, KOMJIH, OPERASI KHUSUS
    3.REKAYASA/PENIPUAN SEJARAH
    sejarah bangsa yg diajarkan di bangku sd, smp, sma
    adalah cerita dongeng karangan penguasa untuk kepentingan kekuasaan mereka
    4.MAFIA:
    mafia hukum, mafia peradilan, mafia pajak, mafia anggaran, mafia proyek, mafia ekonomi, mafia illegal logging, mafia perbankan, mafia traficking(perdagangan manusia), mafia penyelundupan BBM, mafia tanah, mafia sembako, mafia pemilu, dan praktek mafia lainnya
    5.KEKAYAAN ALAM DI RAMPOK ASING
    atas nama: privatisasi, investasi, anti monopoli, perdagangan bebas, pertumbuhan ekonomi dll
    pihak asing diizinkan untuk merampok kekayaan alam indonesia yg melimpah ruah selama puluhan tahun
    sedangkan rakyat indonesia cuma dapet ampasnya aja
    6.PEKAT (penyakit masyarakat)
    pelacuran, homoseksual, waria/banci, kumpul kebo, free sex, aborsi, pembuangan bayi, miras, narkoba, genk motor, premanisme, kriminalitas pronografi dll
    7.KEMISKINAN
    sekolah mahal, berobat mahal, listrik mahal, bbm mahal, sembako mahal, gelandangan, kesenjangan sosial, orang gila telanjang bulat pinggir jalan
    8.SYIRIK
    perdukunan, santet, pelet, pasang susuk, jimat, ilmu kebal bacok, ramalan nasib, primbon, weton, ruwatan, nyi roro kidul, kebo bule dll

  39. pendukung KHILAFAH said

    abdurahman wahid, ulil abshar abdalla, said agil sirajd, dawam raharjo, muslim abrudahman, din samsyudin, ali mustafa yakub dlsbg
    adalah ulama2 suu’
    mereka adalah orang2 yg terjangkit penyakit SEPILIS
    yg kerjanya merusak ormas2 ISLAM seperti NU, muhammadiyah bahkan MUI
    bahkan ormas2 ISLMA tsb disusupi setan2 kafir syiah laknatullah

    mereka membela kepentingan teroris kafir amerika
    mereka tidak pernah memperjuangkan kepentingan umat ISLMA di Iraq yg dibantai oleh setan2 kafir syiah rafidhah (Iraq)
    dan umat ISLAM di Suriah yg dibantai oleh setan2 kafir syiah nushairiyah(suriah)

  40. pendukung KHILAFAH said

    KHILAFAH (ISIS) hobinya membantai warga sipil….!?!?
    hah 😮

    tapi kok mereka menghibur anak2 pada saat lebaran
    masak teroris kayak gitu

    Iedul Fitri Bersama Khilafah: Buka Wahana Rekreasi & Taman Bermain Anak di Iraq & Suriah
    http://shoutussalam.com/2014/07/bahagia-iedul-fitri-bersama-khilafah-1/

  41. pendukung KHILAFAH said

    KHILAFAH (ISIS) adalah teroris…!?!?
    tapi kok KHILAFAH (ISIS) membangun panti jompo
    masak “teroris” merawat orang2 tua yg udah uzur

    Khilafah Islamiyah Mendirikan Gedung Untuk Merawat Orang Tua
    http://al-mustaqbal.net/khilafah-islamiyah-mendirikan-gedung-untuk-merawat-orang-tua/

  42. pendukung KHILAFAH said

    isu ISIS adalah pesanan teroris kafir amerika

    Geger ISIS : Memo Amerika untuk SBY, Urgen!
    http://www.suara-islam.com/read/index/11679/Geger-ISIS—Memo-Amerika-untuk-SBY–Urgen-

  43. pendukung KHILAFAH said

    KHILAFAH (ISIS) adalah teroris yg kejam membunuhi warga sipil…!?!?
    hah 😮
    tapi kok KHILAFAH (ISIS) mengunjungi panti asuhan dan menghibur anak2 yatim
    masak teroris kayak gitu

    [Foto] Kunjungan ke Panti Asuhan Daulah Islamiyyah untuk Anak-anak Yatim Piatu di Ninawa
    http://shoutussalam.com/2014/09/panti-asuhan-daulah-islam-ninawa/

  44. pendukung KHILAFAH said

    @rini
    wah… kalo ormas Islam sebesar PBNU, Muhammadiah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) udah sama2 menolak ISIS dan menyatakan ISIS bukan Islam,… ya udah wassalam aja. Seluruh umat Islam wajib menolak juga

    tapi ormas2 sebesar itu kan udah disusupi oleh setan2 SEPILIS
    diantaranya:
    dawam raharjo, ulil abshar abdalla, abdurahman wahid, musdah(gak) mulia, safi’i ma’arif, nazarudin umar, said agil siradj, ali mustafa yakub, muslim abdurahman, Azyumardi Azra dlsbg

    bukan ormas2 ISLAM saja
    bahkan lembaga2 penting lainnya juga gak lepas dr pengaruh mereka diantaranya:
    departemen agama, perguruan tinggi UIN, lembaga percetakan, media masa dlsbg

    50 Tokoh Islam Liberal di Indonesia
    http://islamicline.blogspot.com/2009/08/50-tokoh-islam-liberal-di-indonesia.html

  45. pendukung KHILAFAH said

    KHILAFAH (ISIS) membantai warga sipil….!?!?
    hah 😮

    tapi kok membangun rumah sakit untuk merawat anak2 penderita kanker
    http://shoutussalam.com/2014/08/report-foto-rs-daulah-islam/

    tapi kok KHILAFAH (ISIS) mengunjungi panti asuhan
    http://shoutussalam.com/2014/09/panti-asuhan-daulah-islam-ninawa/

    tapi kok membangun panti jompo, untuk merawat orang yg udah lanjut usia
    http://al-mustaqbal.net/khilafah-islamiyah-mendirikan-gedung-untuk-merawat-orang-tua/

    ah ternyata isu ISIS sbg teroris itu adalah pesanan dr setan kafir amerika yg tidak suka

  46. pendukung KHILAFAH said

    kata amerika
    taliban teroris, hamas teroris, al-shabab teroris, al-qaeda teroris, jamaah islamiyah teroris, ikhwanul muslimin teroris, jihad teroris, syariat islam teroris, khilafah teroris, ISIS juga teroris
    semuanya teroris
    tapi kalo israhell bukan teroris

    nah isu ISIS adalah pesanan teroris kafir kristen amerika yg tidak suka dg keberadaan kelompok JIHAD
    sebab ISIS sudah mendirikan KHILAFAH

    http://shoutussalam.com/2014/08/isu-isis-dan-kriminalisasi-padanya-pesanan-amerika-dan-pengaruh-syiah/

    MIKIR…..!!!

  47. pendukung KHILAFAH said

    isu ISIS adalah pesanan teroris kafir kristen amerika
    ISIS tidak pernah mengancam kedaulanta NKRI
    justru amerikalah yg paling sering mengacak2 kedaulatan NKRI
    timor leste lepas, merampok emas di papuas selama puluhan tahun, mempersenjatai OPM untk membantai tni dan polisi, krisis ekonomi thn 1997 (KRISMON), mendukung pemberontak PRRI/PERMESTA, membantu belanda dlm invasi militer thn 1947, menseponsori perundinga renvile, menggulingkan presiden sukarno dlsbg

    Di Indonesia, Republikan McCain Umbar Isu Teroris Tentang Hamas dan ‘ISIS’
    http://shoutussalam.com/2014/08/di-indonesia-republikan-mccain-umbar-isu-teroris-tentang-hamas-dan-isis/

  48. pendukung KHILAFAH said

    FUI: ISIS Pengalihan Isu Agresi Israel ke Palestina
    http://www.tribunnews.com/nasional/2014/08/10/fui-isis-pengalihan-isu-agresi-israel-ke-palestina

  49. pendukung KHILAFAH said

    Waspada, ISIS Hanya Pengalihan Isu
    http://news.okezone.com/read/2014/08/12/337/1023128/waspada-isis-hanya-pengalihan-isu

  50. amerika bilang : “ISIS teroris”
    israhell bilang : “ISIS teroris”
    nato bilang : “ISIS teroris”
    pbb bilang : “ISIS teroris”
    thaghut arab bilang : “ISIS teroris”
    kafir syiah rafidah bilang : “ISIS teroris”
    kafir syiah nushairiyah bilang : “ISIS teroris”

    termasuk juga NU, MUHAMMADIYAH, MUI, media masa sekuler, pemerintah NKRI, juga kalian semuanya bilang : “ISIS teroris”
    dan mereka siap memerangi KHILAFAH (ISIS)

    tanpa sadar, artinya kalian berada di dlm 1 shaf

  51. Inikah Kejahatan-kejahatan Daulah Islam Irak & Syam Pada Umat Islam?
    http://www.voa-islam.com/read/analysis/2014/05/01/30134/inikah-kejahatankejahatan-daulah-islam-irak-syam-pada-umat/

  52. [Foto] Daulah Islam Distribusikan Hak Anak-anak Yatim dari Ghanimah
    http://www.voa-islam.com/read/international-jihad/2014/07/18/31699/foto-daulah-islam-distribusikan-hak-anakanak-yatim-dari-ghanimah/#sthash.znpBeOVp.dpuf

  53. ISIS teroris…. hah 😮
    nih liat nih KHILAFAH (ISIS) dicintai oleh rakyat Iraq
    trus mereka menguasai kilang2 minyak



  54. fans said

    hallah…. itu semua khan film2 n berita2 propaganda isis. Kl isis itu bukan teroris pasti diterima oleh umat islam. tp nyatanya isis ditolak oleh umat islam di seluruh dunia. yg menolak bukan hanya orang kafir n negara2 nonmuslim,… tp yg nolak isis tuh umat islam di s e l u r u h d u n i a.

    fuckkkk you isis !!! go to hell !!!

  55. halah percaya aja pemberitaan media masa sekuler yg mengatakan ISIS teroris
    kalo ISIS teroris…!?!?
    lha trus bagaiaman dg amerika serikat dan israhell
    kenapa media masa TIDAK menyebut amerika dan israhell sbg teroris

    padahal amerika serikat dateng ke Iraq thn 2003 dg alasan mencari senjata pemusnah masal
    udah membantai ratusan ribu umat ISLAM
    memperkosa wanita muslim Iraq
    ngebom ratusan/ribuan masjid
    menyiksa warga sipil
    merampok minyak
    begitu juga si setan kafir yahudi lakantullah
    udah membantai ribuan umat ISLAM di palestina

    umat ISLAM di Iraq lebih mencintai KHILAFAH (ISIS) drpd teroris kafir harbi amerika serikat dan binatang2 peliharaannya, yaitu pemerintah syiah rafidah nouri al-maliki
    yg sekarang udah diganti oleh haidar al-abadi
    karena KHILAFAH (ISIS) dulu bernama ISI (Islamic State of Iraq) yg jelas2 memernagi amerika dan antek2nya

  56. umat ISLAM menerima KHILAFAH (ISIS)
    yg menolak KHILAFAH (ISIS) itu adalah orang2 munafiq, fasiq, murtad, kafir, musyrik dan teman2nya yg lain
    sebab mereka berteman dg teroris kafir harbi amerika serikat dan yahudi
    contohnya penguasa arab
    mereka adalah binatang2 peliharaannya amerika
    jika seandainya KHILAFAH (ISIS) dibiarkan dan tidak dilenyapkan
    pasti kekuasaan penguasa2 arab bakal dihabisi oleh KHILAFAH(ISIS)

  57. KHILAFAH (ISIS) adalah teroris…!?!?!
    hah 😮
    kalo ISIS benar2 teroris
    kok mereka membagi-bagikan sembako kpd rakyat sipil Iraq

    asal ente tau
    membagi2 sembako kpd rakyat sipil adalah perbuatan yg TIDAK PERNAH dilakukan oleh pasukan DAJJAL TERORIS KAFIR amerika
    nih contohnya
    masak teroris kayak gini

    ISIS.ISIL distributing food in Iraq.
    http://www.youtube.com/watch?v=T51_cxqt8zA

  58. halah
    percaya dg propaganda pemberitaan media masa sekuler yg cuma copy paste dr amerika
    fuck amerika
    amerikalah yg pertama kali mengatakan KHILAFAH (ISIS) adalah teroris
    tapi amerika tidak penah mengatakan bhw dirinya dan israhell sbg teroris

    cuma orang goblok yg percaya dg pemberitaan media masa sekuler

  59. amerika serikat adalah negara TERORIS
    mana pernah MUI, PBNU, MUhammadiyah mengeluarkan fatwa ttg terorisme amerika, bahkan justru mereka bekerjasama dg amerika

    ini bukti2 kekejaman teroris kafir amerika thdp umat ISLAM di Iraq
    lalu pertanyaannya
    siapa lagi yg memerangi teroris amerika dan binatang2 peliharaannya, yaitu syiah rafidhah..!??!
    kalo bukan mujahidin DAULAH ISLAMIYAH fii IRAQ (ISI = ISLAMIC STATE of IRAQ) yg kemudian hari berubah menjadi DAULAH ISLAMIYAH fii IRAQ WA SYAM (ISIS)
    dan berubah lag menjadi KHILAFAH ISLMIYAH (ISLAMIC STATE)

    _____________

    Lihatlah Gambar Kejahatan tentara amerika Memperkosa Wanita Iraq
    https://belajarcepatbacaalquranalbayan.wordpress.com/tag/lihatlah-gambar-kejahatan-tentara-amerika-memperkosa-wanita-iraq/

    Ratusan Muslimah Iraq Diperkosa Tentara Amerika
    http://musliminsuffer.wordpress.com/2009/01/02/ratusan-muslimah-iraq-diperkosa-tentara-amerika/

    jangan lupa
    thn 2003 amerika serikat menyerang Iraq dg alasan mencari senjata pemusnah massal
    tapi inilah yg dilakukan teroris kristen amerika
    yaitu memperkosa wanita muslim Iraq

    VIDEO DAN GAMBAR Tentera Amerika Laknatullah PERKOSA Dan MEROGOL Wanita IRAQ
    http://www.queachmad.com/2013/01/video-dan-gambar-tentera-amerika.html

    Gambar Tentara Amerika Memperkosa Wanita Iraq Beramai-ramai
    http://zadandunia.blogspot.com/2013/02/gambar-tentara-amerika-memperkosa.html

    Foto-Foto Kekejaman Amerika di penjara abu ghraib iraq Terhadap Kaum Muslim
    http://aryakawakibi.blogspot.com/2010/09/foto-foto-kekejaman-amerika-terhadap.html

  60. kalo kalian mengatakan bhw KHILAFAH (ISIS) adalah teroris
    nah sekarang tentukan dimana posisi kalian

    apakah ….?

    A.bersama orang2 yg memerangi KHILAFAH (ISIS)
    amerika serikat, israhell, pbb, nato, uni eropa, penguasa thaghut arab, pegnuasa sekuler, komunis(rusia, cina) dll

    atokah

    B.bersama dg KHILAFAH (ISIS)
    dan bersama mujahidin lainnya yg disebut teroris oleh dajjal amerika seperti
    taliban, al-qaeda, al-shabab, mujahidin moro, mujahidin dll

  61. joe schwartz meditubs

    Tak ada Alasan Naikan BBM, Harga Minyak Dunia Stabil « KabarNet.in

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: