KabarNet

Aktual Tajam

ISIS Gorok Leher Jurnalis Amerika

Posted by KabarNet pada 20/08/2014

Eksekusi ISIS terhadap jurnalis Amerika Serikat, James Wright Foley.

Eksekusi ISIS terhadap jurnalis Amerika Serikat, James Wright Foley.

Iraq – KabarNet: Nasib sial menimpa seorang jurnalis foto asal Amerika Serikat (AS) James Wright Foley (40). Akhir kehidupannya harus terpisah antara kepala dengan tubuhnya setelah digorok di tengah gurun pasir oleh anggota ISIS yang diduga kuat berkebangsaan Inggris.

Hal itu terungkap di sebuah video mengerikan yang diunggah ISIS ke internet. Video diposting di Youtube Selasa sore waktu setempat itu kemudian dihapus, menunjukkan eksekusi terhadap James Foley telah dilakukan setelah dia mengucapkan pernyataan yang menyebut pemerintah AS sebagai “pembunuh saya sebenarnya”.

“Saya meminta teman-teman, keluarga dan orang-orang terkasih untuk bangkit melawan penjahat yang sebenarnya, yaitu pemerintah AS. Apa yang akan terjadi bagi saya adalah hanya hasil dari kepuasan dan tindakan kriminalitas mereka,” ujar Foley.

Foley menyalahkan AS yang telah aksi kriminal dengan melancarkan serangan terhadap ISIS. Menurutnya, saat tentara AS menjatuhkan bom terhadap ISIS, sesungguhnya mereka telah menandatangani kematiannya. “Aku berharap aku punya lebih banyak waktu, saya berharap saya punya harapan untuk bebas dan melihat keluarga saya sekali lagi. Saya berharap saya bukan orang Amerika,” kata Foley dalam video sebelum kematiannya. Di akhir video, sang eksekutor kemudian memperingatkan soal nasib seorang jurnalis AS lainnya yakni Steven Joel Sotloff, yang telah hilang sejak Agustus 2013.

Eksekusi atas Foley dilakukan ISIS sebagai aksi balas dendam mereka atas serangan yang dilakukan AS ke basis kekuatan teroris itu di Irak 12 hari lalu. Dikutip dari Daily Mail, Rabu 20 Agustus 2014, di video berjudul ‘Pesan untuk Amerika’ itu Foley berlutut dengan menggunakan pakaian serba oranye dengan tangan terikat ke belakang. Di sampingnya berdiri seorang anggota ISIS yang bertugas sebagai eksekutor. Pria itu mengenakan pakaian dan topeng serba hitam dengan memegang sebilah belati di tangan kanannya.

Eksekutor, yang menggunakan penutup wajah dan berbicara dalam bahasa Inggris dengan logat British, mengancam Sotloff akan mengalami nasib yang sama dengan Foley. “Kehidupan warga negara Amerika ini, Obama, tergantung pada keputusan Anda berikutnya,” ucap sang eksekutor.

Kendati demikian, pejabat intelijen AS mengatakan mereka masih mengevaluasi video itu dan tidak bisa langsung memverifikasi keotentikan rekaman tersebut. Gedung Putih mengatakan pihaknya telah menonton video yang menampilkan pihak yang mengaku sebagai pembunuh warga AS James Foley. “Pihak intelijen sedang bekerja secepatnya untuk memastikan keaslian (video) itu,” kata juru bicara Dinas Keamanan Nasional AS, Caitlin Hayden.

“Jika video itu asli, kami terkejut dengan aksi pembunuhan brutal terhadap jurnalis AS yang tidak bersalah dan kami mengungkapkan duka mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. Kami akan memberikan penjelasan jika informasi telah terkumpul”.

Sementara itu menteri Luar Negeri Inggris Phillip Hammond mengakui bahwa pelaku pemenggalan kepala wartawan Amerika dalam video yang dirilis kelompok ISIS/ISIL sepertinya orang Inggris. Dilansir The Guardian, dalam wawancara dengan BBC Radio 4 pada hari Rabu 20 Agustus 2014, Hammond mengatakan, meskipun analisa lebih jauh perlu dilakukan, pria yang melakukan pemenggalan kepala itu “kelihatannya seorang warga Inggris”.

Hammond mengatakan bahwa rekaman video itu kelihatan asli dan pemenggal kepalanya bisa jadi orang Inggris, karena laki-laki itu berbicara dengan logat Inggris yang kental. “Kami sudah sejak lama mengatakan bahwa ada cukup banyak orang Inggris di Suriah, dan semakin bertambah jumlahnya di Iraq,” kata Hammond, seraya menegaskan bahwa hal itu mengancam keamanan dalam negeri Inggris, jika mereka pulang kembali dengan membawa keterampilan yang didapatnya dari kelompok teroris.[KbrNet/Slm]

20 Tanggapan to “ISIS Gorok Leher Jurnalis Amerika”

  1. https://l.facebook.com/l/YAQHvlkBN/https%3A%2F%2Fbuktidansaksi.com%2Fblogs%2F1573%2F2014%2F07%2FISIS-Serahkan-Para-Gadis-Untuk-Jihad-Seks

  2. andreas said

    sangat bisa di pastikan kecaman foley terhadap amerika hanya modus agar ia mendapat ampunan dari ISIS , tpi sayang seribu sayang semua sudah terlambat,dan akhirnya dia mampusss…

  3. rorojonggrang said

    Biadab….walau dalam keadaan perang, orang yg beragama tidak akan melakukan ini. Agama mana yg mengajarkan spt ini…???. Ingat, manusia adalah ciptaan Tuhan. Mempertontonkan pelecehan thd ciptaan Tuhan, ajaran agama sesat. Ini penyiksaan. Tembak mati masih lebih baik

  4. ngapain mikirin setan amerika yg mati digorok di Iraq/Suriah
    pikirin tuh ribuan umat ISLAM tewas di bantai oleh rezim syiah nusyairiyah pimpinan basar al-assad di Suriah dan juga yg disiksa dipenjara2 mereka
    trus juga ribuan dibantai oleh BINATANG PELIHARAANNYA AMERIKA, yaitu rezim syiah rafidah nouri al-maliki, dan juga yg disiksa dipenjara2 mereka
    belum lagi orang2 Iraq yg tewas dibantai, disiksa, diperkosa, masjid2 di bom, Al-QUr’an dibakar, minyaknya dirampok oleh TERORIS KAFIR amerika sejak mereka dateng ke Iraq thn 2003 dg alasan mencari SENJATA PEMUSNAH MASAL

    justru sebaliknya
    KHILAFAH ISLAMIYAH (ISIS) justru melawan penguasa tirani di 2 negara tsb
    utnuk membebaskan umat ISLAM
    menghancurkan kepentingan2 TERORIS KAFIR HARBI AMERIKA dan binatang2 peliharaannya
    sekarang kok malah bersimpati kpd seekor teroris kafir amerika yg dipenggal
    untk apa coba….!?!?

  5. amerika serikat itu lagi GALAU BERAT….
    bayangkan
    1.perang Iraq di thn 2003 menghabiskan dana 3 trilyun dollar lebih
    2.ribuan tentaranya tewas, sisanya cacat mental dan fisiknya
    3.amerika menghabiskan milyaran dollar untuk membangun kilang minyak2 di Iraq demi memenuhi kecanduan akan minyak
    4.ternyata kilang minyak tsb berhenti beroperasi karena gak ada jaminan keamanan
    5.karyawan, insinyur, staf perusahaan nya terpaksa dievakuasi dan dipulangkan
    6.soalnya kilang2 minyak/gas udah dikuasai tentara KHILAFAH ISLAMIYAH (dulu bernama ISIS, singkatan dlm bahasa inggrisnya)
    7.tentara dan polisi Iraq yg diharapkan menjadi centeng perusahaan2 amerika
    ternyata gak bisa diandalkan karena kalah bertempur melawan tentara KHILAFAH ISLAMIYAH
    8.kendaraan tempur dan persenjataan canggih milik tentara dan polisi Iraq hasil pemberian dr tentara amerika yg harganya milyaran dollar, banyak yg dirampas tentara KHILAFAH ISLAMIYAH
    9.trus pemerintah boneka Iraq yg notabene adalah binatang peliharaannya amerika diharapkan menjadi jongos pelayan kepentingan amerika, tapi gak berjalan semestinya
    10.penguasa2 Arab lainnya yg nota bene juga binatang2 peliharaannya amerika, dalam ancaman untuk diruntuhkan kekuasaannya
    11.bahkan keberadaan KHILAFAH ISLAMIYAH, bisa mengancam kepentingan dan stabilitas politik di dunia Arab (Timur tengah)

    yg bisa dilakukan oleh amerika adalah
    1.PERANG OPINI di media masa dg menjelek2kan KHILAFAH ISLAMIYAH (ISIS)
    persis seperti isu SENJATA PEMUSNAH MASAL
    2.MENYURUH jongos2nya seperti pemerintah Indonesia, turki, arab saudi dlsbg
    agar ikut membantu amerika dlm memerangi KHILAFAH ISLAMIYAH
    dg melarang dan mencegah warga negaranya untuk pergi ke Iraq/Suriah

    udah gitu doang
    gak ada lagi

  6. setelah KHILAFAH (ISIS) menggorok seekor teroris kafir amerika
    apakah kalian masih meyakini bhw KHILAFAH (ISIS) sbg antek2nya amerika…!?!?
    justru sebaliknya
    binatang peliharaannya amerika, itulah pemerintah syiah rafidhah Iraq pimpinan nouri al-maliki, yg sekarang udah diganti oleh haidar al-abadi

    tidak ada orang2 syiah rafidhah yg bertempur melawan amerika
    amerika rela jika otoritas kekuasaan dan otoritas keamanan Iraq diserahkan kpd orang syiah rafidhah yg dekat dg Iran
    jelas sekali konspirasinya

    syiah = antek2 yahudi dan salibis

  7. org bodoh km said

    Majelis Ulama Mesir mengutuk organisasi biadab ini.
    @Thaifah, sebaiknya anda bergabung ISIS ke Suriah atau Irak, jangan di Indonesia sini. Bawa semua keluarga anda, biar keluarga anda (istri dan anak perempuan anda) menjadi budak2 nafsu mereka. Camkan itu!. Ini Indonesia bung, bukan ISIS. Bodoh.

  8. Majelis ulama Mesir…!?!?
    ngapain dengerin ulama2 mesir
    soalnya mereka adalah ulama2 penyesat, pendukung diktator abdel fatah al-sisi
    abdel fatah al-sisi adalah seekor binatang peliharaannya yahudi dan salibis
    jadi, ulama2 mesir adalah ulama mur’jiah

    pergi ke suriah dan Iraq
    itulah dia
    orang Indonesia gak boleh mendukung KHILAFAH (ISIS), kelo mendukung teroris kafir salibis ameirka dan teroris kafir yahudi lakantullah BOLEH
    dan para pendukung KHILAFAH (ISIS) dilarang pergi ke sana oleh ameirka
    sebeb, kalo orang2 Indonesia dan orang2 lain dr luar Iraq dan Suriah dibiarkan bebas masuk ke Iraq dan Suriah
    makan KHILAFAH (ISIS) akan semakin kuat
    untuk itulah amerika menyuruh jongos2nya seperti pemerintah indoensia, turki, arab saudi dll supaya melarang warga negarnya jangan pergi ke Iraq

    kalo ISIS biadab
    lha trus bagaimana dg basar al-assad yg udah membantai ribuan umat ISLAM
    trus bagaimana dg penguasa syiah di Iraq, yg mana mereka adalah binatang peliharaannya amerika
    masak mereka dibiarkan membantai ribuan umat ISLAM terus

  9. ISIS organisasi biadab….!?!?

    coba butikan sendiri
    The Light Revelations Pt 20 (Caliphate- Rise of the Shield)


    nih liat nih
    video dimana warga sipil sangat mencintai ISIS
    inikah yg disebut “teroris”….!?!?
    1.seorang mujahid yg bernama Abu Safiya(Bastián Vázquez) dr Chile(amerika latin) menceritakan ttg penghancuran batas2 negara yg dibikin oleh orang2 kafir untuk memcahbelah umat ISLAM (menit 0:1)
    2.anak2 berebut naik mobil tempurnya ISIS (menit 01:27)
    3.ISIS menjual gas dg harga murah (menit 01:59), kalo di indonesia mahal
    4.parade militer ISIS di kota Raqqa disaksikan warga sipil (menit 07:02)
    5.anak2 minta dicium oleh mujahidin ISIS (menit 07:15)
    dll

  10. HARAP NONTON VIDEO INI SAMPE SELESAI

    KEKEJAMAN ISIS !!!! ISIS KEJAM BRUTAL PEMBUNUH TERORRIST!



    peringatan keras:
    buat mereka yg punya penyakit jantung harap tidak nonton video ini
    soalnya jantungnya bisa kumat 🙂

  11. ini memang indonesia
    tapi amerika yg menguasai perkonomian, kebijakan politik, ideologi, sumber daya alam
    bangsa indonesia cuma jadi budaknya amerika
    liat aja presidennya, sejak suharto sampe sby dan jokowi, semuanya budaknya amerika
    kalo sukarno budaknya uni sovyet

  12. Selamat menyaksikan:

    KLIK DISINI: Kumpulan foto para Mujahidin yg dibantai secara keji oleh kelompok teroris iblis ISIS.

    Sumber berita: http://www.arrahmah.com/

  13. atni arrahmah said

    HARAP NONTON VIDEO INI SAMPE SELESAI

    KEKEJAMAN ISIS !!!! ISIS KEJAM BRUTAL PEMBUNUH TERORRIST!


    peringatan keras:
    buat mereka yg punya penyakit jantung harap tidak nonton video ini
    soalnya jantungnya bisa kumat 🙂

  14. Selamat menyaksikan:

    KLIK DISINI: Kumpulan foto para Mujahidin yg dibantai secara keji oleh kelompok teroris iblis ISIS.

    Sumber berita: http://www.arrahmah.com/

  15. Basmi ISIS dan Simpatisannya!! said

    Hai ISIS (dan Simpatisan2nya). Bukan orang kafir non-muslim yg akan membasmi kalian,,, tapi KAMI UMAT ISLAM YG AKAN MEMERANGI dan MELENYAPKAN KALIAN DARI MUKA BUMI INI WAHAI KAUM BIADAB!!

    Video Mengerikan Korban Kekejaman dan Kebiadaban Teroris ISIS

  16. Anonim said

    Menteri Irak: ISIS Kubur Hidup Wanita dan Anak Secara Massal

    11 Agustus 2014 01:42

    Liputan6.com, Jakarta – Pergerakan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) semakin berbahaya di Irak. Menteri Hak Asasi Manusia Irak Mohammed Shia al-Sudani mengungkapkan ada sekitar 500 warga etnis Yazidi yang menjadi korban kekejaman ISIS.

    “Militan kubur hidup-hidup beberapa korban mereka, termasuk wanita dan anak-anak. Sekitar 300 perempuan dijadikan budak,” ujar Sudani, seperti dimuat Reuters, Senin (11/8/2014).

    “Mereka dikubur hidup-hidup bersama, secara massal di tempat yang sudah disiapkan untuk pemakaman massal,” imbuh dia.

    Dia menjelaskan, selain banyak yang menjadi korban, ribuan warga Yazidi lainnya melarikan diri dari kawasan Sinjar yang kini telah dikuasai ISIS.

    “Kami dapatkan informasi bahwa para kaum Yazidi telah melarikan diri. Dalam gambar di lokasi kami juga melihat bagaimana sejumlah warga dieksekusi,” papar Sudani, dalam pernyataan yang kali pertama ke publik terkait ISIS.

    Menteri itu menambahkan, pihaknya juga melihat bagaimana kebrutalan ISIS mengeksekusi para warga Yazidi. Mereka menembakkan pistol ke kepala para korban sambil bersorak sorai.

    “Saat itu mereka malah bersorak dan mengangkat-angkat senjata girang. Ini merupakan kejahatan berat,” tandas Sudani, yang juga dikutip Al-Arabiya.

    Selain menguasai sejumlah wilayah, ISIS saat ini juga mengambil alih bendungan terbesar di Irak yang membuat mereka bisa membanjiri kota-kota di Irak dan memotong suplai air serta listrik.

    Amerika Serikat menurunkan pasukan angkatan udaranya untuk menggempur ke ISIS di Irak. Sejauh ini, militer negeri paman sam mengklaim telah menyerang basis dan konvoi ISIS di Irak bagian Utara.

    http://news.liputan6.com/read/2089139/menteri-irak-isis-kubur-hidup-wanita-dan-anak-secara-massal

  17. Anonim said

    Ini kekejaman ISIS, penggal 700 warga Sheitat karena tolak baiat

    17/08/2014

    Aktivis hak-hak asasi manusia (HAM) Suriah mengatakan Kelompok Negara Islam (Islamic State/ISIS) mengeksekusi sedikitnya 700 orang dari suku Sheitat, Suriah Timur, dengan cara dipenggal kepalanya dalam dua pekan terakhir. Bahkan Alqaeda pun tidak akan pernah berani melakukan eksekusi di luar prikemanusiaan tanpa belas kasih seperti yang dilakukan para laskar yang kini menyingkat nama gerakannya dengan Negara Islam (IS).

    ISIS penggal 700 warga Sheitat karena tolak baiat

    Dalam pernyataan yang dikeluarkan, Sabtu (16/8), aktivis HAM Suriah yang berbasis di London, Syrian Observatory for Human Rights, menyebut mayoritas korban adalah warga sipil. Warga suku Sheitat yang bermukim di wilayah timur Suriah dipenggal kepalanya setelah ditangkap oleh kelompok ISIS.

    Sekitar 100 dari 700 yang dieksekusi adalah pejuang Sheitat yang melawan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Sisanya, sekitar 600 orang lagi adalah warga sipil.

    Para korban adalah warga Desa Ghranij, Abu Hamam, dan Kashkiyeh di provinsi yang dikuasai ISIS, Deir Ezzor. Aktivis HAM mendapatkan data tersebut dari jaringan aktivis dan para medis di lapangan. Menurut Ketua Observatory, Rami Abdel Rahman, nasib 1.800 anggota suku Sheitat lainnya belum diketahui.

    Hari Sabtu, oposisi, Koalisi Nasional Suriah (SNC), meminta Amerika Serikat dan sekutunya juga menggempur kelompok IS di Suriah, seperti yang dilakukan di Irak. Dalam jumpa pers di Turki, pemimpin SNC, Hadi al-Bahra, menuduh komunitas internasional bersikap standar ganda.

    “Tidak ada alasan bagi mereka untuk tetap menutup mata atas apa yang terjadi di Suriah. Kami telah menerima laporan didukung dengan dokumen dan video soal kejahatan kemanusiaan yang dilakukan ISIS setiap hari di Deir Ezzor,” kata Al Bahra seperti dilansir Tempo dari Al Jazeera, Miggu (17/8).

    Video pemenggalan yang beredar di dunia maya tampak terjadi di desa-desa tempat tinggal suku Sheitat. Tayangan memperlihatkan sejumlah pria tertawa dan mengolok-olok korban dengan meniru kambing saat mereka melakukan eksekusi.

    Beberapa korban adalah korban luka dalam pertempuran melawan kelompok ISIS. Laporan mengatakan militan ISIS menyeret mereka dari rumah sakit Hujein dan pusat medis di Kota Mayadeen sebelum memotong kepalanya.

    Pembunuhan terjadi setelah tetua Sheitat menolak pembaiatan atau sumpah setia terhadap ISIS.

    Pekan lalu, salah seorang pemimpin Sheitat mendesak militan IS untuk bertobat dan meninggalkan kelompok itu. Dia mengimbau para pengikut ISIS menjalankan pertobatan dan meminta pengampunan Allah, dan meninggalkan apa yang dia sebut sebagai “gerombolan murtad.”

    Mereka kemudian membunuh beberapa militan ISIS dan memperlihatkan mayat mereka di Sheitat.

    http://simomot.com/2014/08/17/ini-kekejaman-isis-penggal-700-warga-sheitat-karena-tolak-baiat/

  18. Anonim said

    PBB: ISIS lakukan kekejaman massal di Suriah

    27 Agustus 2014 – 23:04 WIB

    Kelompok militan Daulah Islamiyah atau ISIS telah melakukan “kekejaman massal” di Suriah dan merekrut anak-anak sebagai pejuang, kata PBB.

    Dalam satu laporan, para penyelidik mengatakan eksekusi publik merupakan “hal yang biasa” di kawasan yang dikuasasi oleh Klik Daulah Islamiyah, salah satu kelompok yang berjuang melawan pemerintah Suriah.

    Laporan itu juga menuduh pemerintah Suriah menggunakan bahan kimia di delapan insiden tahun ini.

    Konflik antara pasukan pemerintah dan beberapa kelompok separatis mulai pada 2011.

    Sekitar 200.000 orang tewas sejak konflik pecah.

    Laporan PBB itu merinci kekerasan yang dilakukan pemerintah Suriah dan beberapa kelompok bersenjata yang melawan.

    Laporan itu menyebutkan angkatan udara Suriah menggunakan bom curah terhadap kawasan pemukiman penduduk.

    “Dalam sejumlah contoh, ada bukti jelas bahwa warga sipil yang tengah berkumpul sengaja menjadi sasaran pasukan pemerintah,” menurut penyelidik.

    “Di penjara pemerintah, para tahanan menjadi sasaran penyiksaan mengerikan dan serangan seksual,” tambah mereka.

    Temuan itu merupakan hasil wawancara dan bukti yang dikumpulkan antara Januari dan Juli tahun ini sebagai bagian dari penyelidikan tentang pelanggaran hak asasi manusia di Suriah.

    http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/08/140827_suriah_laporan_pbb.shtml

  19. James Wright Foley adalah seorang intel/agen yg menyamar menjadi wartawan
    ngapain kalian prihatin dg James Wright Foley seekor setan yg dipenggal oleh KHILAFAH (ISIS)
    apakah kalian tidak prhatin dg umat ISLAM yg dibantai setan2 kafir syiah laknatullah di Iraq maupun di Suriah
    kok goblok bangt kalian

  20. silahkan tonton video ini dan tolong perhatian bagaimana KHILAFAH (ISIS) memperlakuan warga sipil
    ini video dg judul yg sama
    sebab videonya yg sebelumnya dihapus oleh youtube

    The Light Revelations Pt 20 Caliphate Rise of the Shield HD

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: