KabarNet

Aktual Tajam

PKB Diusir, Diminta Keluar Dari Koalisi Jokowi

Posted by KabarNet pada 15/08/2014

Jakarta – KabarNet: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai gerah dengan cara kerja Jokowi yang dinilai mempunyai gelagat untuk menyingkirkan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar itu. Ketidakpuasan PKB bermula dari komposisi di Tim Transisi hingga ide kabinet kerja yang digagas Jokowi. Terkait Tim Transisi, PKB menilai Jokowi hanya mementingkan partai tertentu seperti PDIP dan NasDem. Jokowi selalu mengilah bahwa dirinya tidak memerlukan orang partai tetapi kenyataannya di kantor transisi di isi orang-orang partai seperti Akbar Faizal dari NasDem, Rini Soemarno, PDIP orang dekat Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto dari PDIP, dan Hendropriyono yang juga menjadi pendukung PDIP.

PKB merasa ditipu gaya lugu Jokowi. PKB melalui Wakil Sekjennya, Jazilul Fawaid, menilai cara kerja Jokowi itu menunjukkan ahklaknya yang tak baik. “Akhlaknya tidak baik,” kata Jazilul dalam acara diskusi di sebuah stasiun TV, Selasa 12 Agustus 2014.

Ide Jokowi soal menterinya yang harus melepaskan jabatan partai juga menjadi sorotan politisi asal Gresik tersebut. Koordinator Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Boni Hargens menyatakan, agar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti peraturan adanya larangan rangkap jabatan seorang menteri dengan jabatan pengurus Partai Politik. “Jika PKB tidak mematuhi aturan tersebut sebaiknya mereka mundur dari koalisi. Sebab, dari awal koalisi pemerintahan Jokowi-JK (Jusuf Kalla) adalah koalisi tanpa syarat,” jelas Boni saat ditemui wartawan di Jakarta.

Pengamat Politik dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) ini juga menyebutkan, dengan keluarnya PKB dari koalisi tidak akan menganggu jalan pemerintahan Jokowi-JK. Karena, masih ada relawan-relawan yang merupakan kekuatan real (sesungguhnya) dari Jokowi. “Sebab, meski (PKB) ada di parlemen namun tetap saja harus dapat dukungan rakyat,” jelasnya.

Boni juga menyebutkan, adanya aturan larangan menteri tidak boleh rangkap jabatan di kepengurusan parpol demi kelancaran efektifitas kerja seseorang. “Jadi harus ditaati kalau enggak, ya keluar dari koalisi,” jelasnya.

Jazilul Fawaid melanjutkan, menurutnya sikap keinginan sejumlah pihak agar menteri melepas jabatannya di partai politik tidak dapat diterima. Pasalnya, hal itu sangat disayangkan karena selama tak ada aturan yang melarang menteri rangkap jabatan di parpol. “PKB prinsipnya bergerak pada konstitusi, selama tak ada aturan yang melarang menteri rangkap jabatan di parpol, kami memperjuangkan kader kami yang mampu memimpin,” kata Jazilul.

Jazilul pun mengungkit peran PKB dalam memenangkan Jokowi, seperti mengenalkan di kalangan NU dan pesantren. Jazilul mencurigai, ada orang-orang yang mempunyai kepentingan dan tidak berjuang saat Pilpres hanya mengambil keuntungan dengan menyingkirkan orang-orang partai.

Pernyataan sikap PKB yang merasa ditinggalkan oleh Jokowi tersebut menuai tanggapan yang beragam dari pengguna media sosial. Ada yang bernada mengingatkan, ada juga yang keras mengungkit sikap PKB di masa lalu. “Baru tau rasa d khianatin, dulu j H.Rhoma irama d depak setelah banyak berjasa pada PKB, tp malah d depak,& bilang klw Rhoma efek g da pengaruh nya,..Karma buat PKB,” tulis Afdal Maipen di akun Facebooknya, mengomentari sikap PKB tersebut.

Senada dengan Afdal, pengguna media sosial lain juga mengkritik PKB sikap PKB yang pernah menyingkirkan Satria Bergitar, Rhoma Irama, dan Mahfudz MD. “Penyesalan kadang datang belakangan , dulu PAN dan PKS minta anda jadi NAKODA tuk berkoalisi….apa jawaban Muhaimin….KAPOK koalisi dengan parta Islam…..sekarang anda merasakan sendiri yang engkau lakukan…..bukankah anda jua menafikan kerja nyata dari seoarang yang bernama H Rhoma Irama dan Prof Mahfu MD……yang sudah berjuang keras membesarkan PKB……Jangan anda berangan – angan menanam rumput tumbuh padi…….mikir.com,” tulis Komarudin Abdurachman. [KbrNet/SuaraNews]

56 Tanggapan to “PKB Diusir, Diminta Keluar Dari Koalisi Jokowi”

  1. Paulus Nabi Palsu said

    Eh, muhaimin lo kagak useh belagu, lo udeh khianati amanah org sm elo, tp elo anggap wajar dan gk useh sakit hati tapi kenape ketika lo yg dikhianati lo sakit hati?

    Dasar munafik lo, cocoknya politikus busuk macem lo di rame2xin sm geng motor sampe modar.

    Aya aya wae lo

  2. Kontra Joko Wow said

    Dulu ce’ mimin sdh menipu pamannya sendiri (Gus Dur) dg cara licik, mengambil alih PKB, sekarang kena batunya di tipu oleh si tampang lugu…. Hahahaha…. mampus….

  3. Engkong said

    Makanya jangan terkotak-2 tapi bersatu dalam Partai Islam, dijamin aman damai dan jauh dari sakit hati karena dikhianati. Gitu aja kok repot cu …………..

  4. Sekarang baru kau rasa bgmn rasanya dikhianati, supaya lain kali lebih ber hati-hati jangan gampang mengkhianati orang, apalagi congkak tdk mau ber koalisi dgn Partai Islam lainnya…..ya merenunglah sambil merasakan sakitnya dikhianati

  5. Anonim said

    Riak biang permusuhan yang memang layak hilang sendirinya. Bye bye PKB!

  6. Kuwalat ama Gus Dur ente Min

  7. Anonim said

    hhhmmmmm….

  8. Anonim said

    seboborok2 nya partai islam lebih baik. dari pada partai yg berlandaskan kekufaran. baru nyaho kan loe muhaimin emang enak dikelecein sama si tampang lugu. dah jelas lue berkualisi sama saudara seiman eh loe malah mencari selain nya. dasar PA.

  9. Brudian Alfian said

    Dari pertama sebelum dia maju jd capres kan pernah bilang” saya tidak mencalonkan tetapk saya dicalonkan” yg salah siapa jokowi apa rakyat yang memilih.

  10. dedi said

    syukurin…

  11. Anonim said

    udah berapa orang yg bpk khianati, rhoma irama aj d iming2 jadi RI 1 pi apa jadinya dasar ca imin pembohong skrg rasain loh..

  12. Anonim said

    Kasian si imin?Lebih baik gantung diri aja min

  13. Anonim said

    kapok kui muhaimin

  14. Anonim said

    “””Kalaupun manusia tidak bisa bisa membalas segala prilaku burukmu tapi Tuhan tidak akan membiarkan umatnya yg sholeh di khianati oleh orang yg di hasut setan,,,

    “””Allah swt menunjukan janji-Nya””

  15. Anti Yahudi cs said

    Min…. bukannya PKB itu para ulama, anda sendiri termasuk santri kan? kenapa sih tdk mau bersatu dengan Partai Islam lainnya? dan yang paling ana benci sama anda yang tdk menghiraukan Kalam Allah ÿang artinya kurang lebih “”Tidak akan rela orang2 Yahudi dan orang2 Nasrani sehingga kamu ikut agama mereka” sadar gak sih Miiiiiinnn! segera taubat !

  16. john daman said

    makanya jadi manusia jang suka berkhanat.. karna khianat adalah ciri orang munafik.. sekarang ya ente terima ajalah.. telan..

  17. Anonim said

    Emang enak di khianati..mkn tu karma ama lo, sekarang bru tau rasa lo gmna rasanya disakiti.. Allah tdk tidur & maha adil. Sesungguhnya Allah maha mendengar do’a org2x yg terzolimi..

  18. Planetjewelerys@gmail.com said

    Emang enak di khianati..mkn tu karma ama lo, sekarang bru tau rasa lo gmna rasanya disakiti.. Allah tdk tidur & maha adil. Sesungguhnya Allah maha mendengar do’a org2x yg terzolimi..

  19. Kang Moel said

    Ya, sm sprt sampean ninggalin G D dl…?

  20. Anonim said

    prettt

  21. Ryan said

    Alhamdulillaah wa syukuru, yg anda dapat saat ini adlh yg anda tanam bbrp waktu lalu kang IMIN.. mkne elingo ojo kegedean rumangso.. Sebab wong nandur iku mesti ngunduh hasile.

  22. Anonim said

    Yah….kena tipu deh…..makanya yg santun kalau berpolitik…

  23. Anonim said

    gusdur aja di khianati opo mneh koe miiiinn min..!!

  24. Anonim said

    Semoga allah selalu memberi yg terbaik tuk bangsa indonesia,khususnya tuk ummat islam di seluruh indonesia amin YRA……

  25. Mat odie said

    Dosa dari RHOMA IRAMA enak ya rasanya menghianati pengorbanan terhadap sesama
    manusia

  26. Sebagian besar pejabat2 di negri ini, secara etika & moral saja tdk memenuhi syarat, sifat, sikap dan prilaku hidupnya, sedikit pun tdk memberikan teladan yg baik.

  27. Ayo rasakan apa yang engkau pernah lakukan terhadapa oranmg lain itu masih enteng siap-siap saja menerima pembalasan yg lebih sadis

  28. Anonim said

    Cak imiiin ..cak Imin ckckckck…dikhianati memang sakit, tapi setidaknya Sudah pernah merasakan revolusi mental kaaaan hihihihi harusnya bersatu dengan partai Islam eeehhh kok malah nyleneh,..dan bergabung sama orang2 yg menurut gue iiihhhh sereeemmmmm,…pikirkanlah Nasib NKRI tuuuh bersama rakyat yg Masih sadar alias tidak terkena hipnotis pencitraan dan revolusi mental hihihihi ,..taubat Dulu daahhh dan Jangan diulangi lagi

  29. Anonim said

    Muhaimin itu karma!atas perbuatanmu kpda pa Mahfud MD dAn bAng Haji ,bertobatlah itu namax dosa,

  30. ati oktavia said

    Adzab dr Allah SWT

  31. Anonim said

    Seharusnx partai islam brsatu,, tdk sprti pkb yg kluar dr kualisi partai islam lain

  32. Anonim said

    Mulailah jokowi menerjang siapa yang ndak disukainya. Nasi udah jadi bubur bagi pkb

  33. eng said

    Ga mikir….. ga mikir….. ga mikir…..

  34. Anonim said

    RASAIN LHO AKSI JOKOWI _ SIKAT ABIS AJA BOS

  35. hm sabar said

    …haqqul yakin orang yg meremehkam islam akan la’natullah..Allah swt tdkakanpernah tidur bahkan setiap tarikan napas hambanya diketahuiNya..Aamiin..kita lihat saja nanti kehancuran negara ini apabila pemimpinnya tdk amanah..salam islam…

  36. Anonim said

    kata yg patas untukmu Min ” RASAIN LOW”

  37. Anonim said

    Kalau saya jadi muhaimin akan menginstruksin kita bergabung dgn partai islam lainnya ,,.berdemo,siap buat pansus pilprea atau siap2 pemakzulan di MPR,,,,,

  38. Anonim said

    Klw dr awal sdh tahu tanpa syarat…..jgn merasa ditipu…..ikutin SKB..,,SYARAT N KETENTUAN BERLAKU

  39. kembalilah pada Alquran dan Hadist ketika memilih kawan, pemimpin. siapapun yg memegang keduanya InsyaAllah terhindar dari perkataan dusta, munafik, dan dzalim. jgn memandang chasingnya. krn itu bs menipu.

  40. ybeng said

    hahaha imin akhirnya kena batunya mangkanya mimin jangan suka nelikung,emqang enak lo di tipu sama si TABLO

  41. zuz een said

    oh imiiiiin….harusnya loe bersyukur cepat2 diberi peringatan sama Yang Maha Tahu dan Maha Kuasa….biar cepat sadar n punya kesempatan minta ampun, memperbaiki diri…n jangan ulangi lagi kebodohan, ketololan serta nafsu berkuasa…

  42. Anonim said

    berita yg tidak bermutu. portal palsu sedang di selidiki oleh pihak yg berwajib.

  43. Anonim said

    @Anonymous No.42 (yg persis di atas gw) 😀

    Link ini khusus buat kau :mrgreen:
    waaakakakakakakakakk….. 😆

  44. Anonim said

    Coni coni capkecapan

  45. Anonim said

    Tukang tipu dibalas ketipu…….emang enak……..balasannya udah nyata, gak kudu di alam sono aja, di alam nyata aja sdh kebukti……….payah klw agama di pake kedok sama buat komersil mah………..uuuuyyyyy………….

  46. zainal fatah said

    Tobat Bung Emen…Jokowi mrasa gk ngaruh atas dukungan loe…Q sumpek mlihat manuver” loe.Yg cuma bikin pusing para konstituen PKB di arus bawah.

  47. Pitri said

    Setahu saya Rasulullah SAW mengajarkan Kita apa arti damai, toleransi beragama bahkan terhadap orang yang berbeda keyakinan. Beliau tidak pernah mengajarkan Untuk berkata menyakiti yg lain. Tp hanya Gara2 pilpres Dan pembelaan thdp salah satu capres, malah menunjukkan ketidakberagamaan Kita. Naudzubillahi min dzalik..

  48. Anonim said

    RASAIN PKB ditipu jokowi hahaha..!!

  49. Anonim said

    Hancur aja lah sekalian kau Min, kmarin kau hianati Gusdur (pendiri PKB) sekarang Prof. Mahfudz MD seorang tokoh PKB tulen. Memangnya pendukung PKB ikhlas dengan gaya lo. Kampungan kau Min.

  50. Anonim said

    Dalam apapun, Islam harus kompak apalagi untuk menentukan masa depan.

  51. Anonim said

    Hhhhhh…kasian km, min…min…!

  52. Anonim said

    saya …..sebagai warga NU , merasa …..bahwa muhaimin tidak mengikuti nasehat ulama …..Jawa timur , kan kasiah di bohongi PDI P…..partai banyak di isi , pembohong….hati -hati PKB tetap bersatu di partai Islam .

  53. Anonim said

    PENGKHIANAT DIKHIANATI.. MAMPUS AJA LO….. NTAR KALO UDAH MAMPUS JALAN SENDIRI LO KE KUBURAN

  54. fredian klower said

    peang lo miin,dasar penjilat lo,lihat muke lo aje gia ida malas,iiiiii peamg lo miiinnnnn

  55. taUbat said

    PKB AKAN MEMBELOT KE KOALISI PRABOWO-HATTA?

    19 AGUSTUS 2014

    PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB) DIKABARKAN SEDANG BERPOLEMIK DENGAN PIHAK JOKOWI-JUSUF KALLA. KOALISI MERAH-PUTIH PENDUKUNG PRABOWO-HATTA PUN LANGSUNG MERESPON SITUASI TERKINI TERSEBUT. APAKAH PKB AKAN MEMBELOT UNTUK BERGABUNG DENGAN KUBU SEBERANG?

    PIHAK PKB MEMANG BELUM BERSUARA MENGENAI HAL ITU. NAMUN, PARTAI GOLKAR, SALAH SATU ANGGOTA KOALISI MERAH PUTIH, SANGAT MENYAMBUT BAIK APABILA PKB BERKEINGINAN LEPAS DARI JOKOWI-JK DAN MERAPAT KE PRABOWO-HATTA. HAL TERSEBUT DISAMPAIKAN OLEH JURU BICARA KOALISI MERAH-PUTIH DARI PARTAI GOLKAR, TANTOWI YAHYA.

    “KALAU PKB MAU GABUNG SAYA YAKIN PAK PRABOWO DAN ARB SEBAGAI PIMPINAN PARTAI POLITIK KOALISI MERAH PUTIH AKAN SENANG MENERIMA,” UJAR TANTOWI YAHYA, DI JAKARTA, SELASA (19/8/2014).

    POLITISI YANG JUGA SELEBRITI INI PUN YAKIN, APABILA PKB PIMPINAN MUHAIMIN ISKANDAR BERGABUNG DENGAN KUBUNYA, MAKA KOALISI MERAH-PUTIH AKAN SEMAKIN KUAT DAN TANGGUH KE DEPANNYA.

    “KOALISI (MERAH-PUTIH) INI AKAN SEMAKIN KUAT (JIKA PKB BERGABUNG),” TANDAS TANTOWI YAHYA.

    FRIKSI YANG DIKABARKAN TERJADI BERMULA DARI STATEMENT JOKOWI YANG MEMINTA MENTERI DI KABINETNYA NANTI HARUS MELEPASKAN JABATAN DI PARPOL. PKB TAMPAKNYA KURANG SEPAKAT DENGAN PERMINTAAN ITU.

    “PKB PRINSIPNYA BERGERAK PADA KONSTITUSI. SELAMA TAK ADA ATURAN YANG MELARANG MENTERI RANGKAP JABATAN DI PARPOL, KAMI MEMPERJUANGKAN KADER KAMI YANG MAMPU MEMIMPIN,” TUKAS WAKIL SEKJEN PKB, JAZILUL FAWAID, BELUM LAMA INI.

    “PAK JOKOWI HARUS MEMPERTIMBANGKAN LAGI KEINGINAN TERSEBUT. MASIH BISA DIBICARAKAN KEINGINAN BAIK ITU BERSAMA, PIKIR PLUS-MINUSNYA, TERGANTUNG ORANG MELIHATNYA DARI SISI MANA,” TIMPAL KETUA DPP PKB, ALI MACHSAN MUSA.

    ISWARA N RADITYA •

    http://sidomi.com/315455/pkb-akan-membelot-ke-koalisi-prabowo-hatta/

  56. Anonim said

    Mampuuuus PKB mampuuuus mhaimin iskadal anjiiiig ibliiiiiis.mampuuuus

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: