KabarNet

Aktual Tajam

Kampanye PDIP di Jogja Brutal dan Anarkis

Posted by KabarNet pada 18/06/2014

Jogjakarta – KabarNet: Kampanye PDIP (Kampanye Pilpres Pendukung Pasangan Jokowi-JK -red) di daerah Yogyakarta yang dipusatkan di stadion Mandala Krida berujung rusuh.

Massa kampanye Jokowi di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, 17 Juni 2014. Foto: @ArmeiliaH.

Massa kampanye Jokowi di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, 17 Juni 2014. Foto: @ArmeiliaH.

Dari informasi, diketahui ada Posko dibakar dan kendaraan mahasiswa yang dirusak oleh massa kampanye pendukung Jokowi dan JK.

Sekelompok mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menjadi korban anarkisme simpatisan moncong putih PDIP di depan kampus UII Jalan Taman Siswa. Mereka terkena pukulan dari pentungan bambu dan kayu. “mereka juga pada bawa bambu sama besi yang kalau dibuka itu jadi pedang.” tulis Masnur Marzuki, salah satu saksi mata. Selasa 17 Juni 2014.

Masnur Marzuki menuturkan, salah satu korban bernama inisial AK, cukup parah, dengan kepala bocor. Ak seorang mahasiswa angkatan 2010 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia yang divisum di RS Hidayatullah Yogyakarta. “Mahasiswa Fakultas Hukum UII divisum karena dipukul oleh oknum massa kampanye pendukung Jokowi,” lanjutnya.

Masalahnya sepele, para mahasiswa yang hendak menyebrang kebetulan bertemu dengan gerombolan simpatisan moncong putih PDIP, mereka menerobos dengan mengacungkan pentungan kepada para mahasiswa yang sudah melewati separuh jalan yang hendak disebrangi. Dua orang tukang parkir yang berniat menyelamatkan mahasiswa tidak luput mendapatkan pukulan dan tendangan simpatisan PDIP.

Sementara itu di daerah Lempuyangan, massa PDIP turun ke jalan membawa bambu dan merusak atribut kampanye dari Bakal Calon Presiden lawan “Prabowo-Hatta”. Hingga saat ini polisi masih menjaga lokasi agar semakin kondusif.

Selain itu massa PDI-P saat melintasi masjid di Jl. Gayam ketika sholat ashar, diperingatkan warga untuk menurunkan tensi suara kenalpot, namun tidak di indahkan. Tak terima dengan teriakan tersebut warga pun dilempar batu, akhirnya warga menarik mundur untuk menghindar dari massa anarkis PDIP, guna menunaikan sholat ashar. Setelah sholat, terjadi perang di sekitar perempatan Jl. Gayam antara warga dengan maasa moncong putih.

Salah satu korban pemukulan lainnya oleh massa pendukung Jokowi, bernama Helmy Rahmatullah, menceritakan di twitter: “pak @jokowi_do2 dan pak @Pak_JK ini sa jadi korban pengkroyokan simpatisan kampanye anda di jln.kol.sugiono jogja. padahal mereka yg nabrak mtr.sa kok malah sa yg dikroyok dipukuli”, tulisnya.

Tak ketinggalan, atas peristiwa ini para facebooker turut mengecam ulah brutal dan anarkis dari pendukung Jokowi-JK. Berikut ini beberapa kutipan komentarnya:

Kang Yanto Playen: kalau semacam ini, Yogyakarta yang dipandang santun karena punya keraton, akan tidak santun lagi karena kehadiran si moncong putin yang arogan ala preman dan biadap… memang seharusnyan jokowi cukup mimpin DKI saja biar tidak berimbas ke Yogyakarta pendukungnya yang arogan itu.

Rahmat Aryfin: Saya kmrin lihat dg kepala sendiri di jl tamsis dpn UII trnyata massa PDIP betl kjadianya sprti itu& sbagian di kota jogja massa jkw bentrok dg warga kok pndukung jkw kayak orang komunis&fasisme mata merah sprti habis mabuk…kita warga jogja sbgai saksinya…trimaksh.

Edi Susanto: Pendukung jokowi mana suaramu…masihkah kau berkoar-koar demi capresmu..???Sadarlah…….saat ini yg tepat memimpin bangsa kita adalah PRABOWO. dia lebih berwibawa, tegas, pintar, berpengetahuan luas, dan yang penting pendukungnyapun santun2 dan berpendidikan. Salam indonesia raya.

Fatma Nagara Korompot: Sperti itulah perangai mereka bak banteng yg lagi mengamuk mental2 binatang yg merusak perilaku anak bangsa kedpan PRABOWO DAN PENDUKUNGNYA SANGAT SANTUN DAN BERMORAL JUSTRU DI FITNAH2 jngan Takut kawan Allah maha melihat segala perbuatan mereka aamiin yra. Jika mereka yg brutal katanya belum tntu PDIP pelakunya pasti ada penyusup hadeeuu padahal dari dulu ampe skarang sudah itulah aslinya PEndukung PDIP maklum bnyak antek2 Kom…..hehheheeee. [KbrNet/Slm]

28 Tanggapan to “Kampanye PDIP di Jogja Brutal dan Anarkis”

  1. begitulah sifat setan bertanduk dan bermata merah

  2. Rant Limb said

    apabila sdh keterlaluan siapapun bs marah!!!!!apa lg mereka!!

  3. Rant Limb said

    apabila sering difitnah tentu orang akan marah,termasuk mereka,,,mari saling menghargai sesama manusia!!!

  4. PDIP itu mmg kadernya pd berjiwa preman dan binatang semua kok, gx dijogja, lampung, bali ,semarang,magelang, dan kota2 lainya mmg spt itu, smg rakyat jd pd sadar bhw PDIP adlh partai MUSUH bagi orang2 baik !

    Jd yg merasa baik sebaiknya memboikot partai banteng setan itu, jgn pilih jokowi agar kader2 PDIP tdk semena2 dan suka membuat kerusuhan spt masa megawati dulu.

  5. Adji said

    Umat ISLAM harus tangkap Provokator nya! Umat ISLAM harus memasukan Daftar Penangkapan Umat;
    1. AM Hendropriyono
    2.Luhut B Panjaitan

  6. Anonim said

    Partai preman

  7. Anonim said

    sama aja semua partai kalo konvoi jg begituuuuuuu

  8. ksatria_kencana said

    Sama aja kepala kau diMCK ?
    Ngomong kok gx pake dipikir dulu!
    Huh jokower dungu!

  9. saya jadi teringat awal menyembelih orang-orang PKI 65′ dulu juga seperti
    awal bagaimana orang-orang PKI bertindak brutal persis seperti yang
    dilakukan oleh pendukung-pendukung Jokowi si kaum abangan,itu
    saya mau tanya,,,,??? hai para pendukung Jokowi yang brutal,,,!!!
    apakah anda sudah siap kalian tidak lama lagi akan saya penggal kepalamu,

  10. Sdr Adji @
    Umat ISLAM harus tangkap Provokator nya! Umat ISLAM harus memasukan Daftar Penangkapan Umat;
    1. AM Hendropriyono
    2.Luhut B Panjaitan
    Sebenarnya kalau kita lihat matany sudah menerupai Dajjal, wajahnya yang mrip anjing

  11. PKI KAYANYA MENJELMA DI PENDUKUNG JOKOWI YAH,,,,!!!
    INI YANG NAMANYA PEMBANTAI MASSAL SERI II AKANTERULANG KEMBALI,,,

  12. ksatria_kencana said

    Banyak kader PDIP dan tim sukses jokowi serta para media sekuler memberitakan dan mencitrakan bhw bacaan shalat jokowi bagus dan panjang.
    Benarkah yg dikatakan media sepilis(metro tv-kompas dll tsb?)

    Mari kita lihat:
    http://www.youtube.com/watch?v=pwopp0oiWtM

    Ummat Islam jangan mau ditipu setan2 busuk dikoalisi PDIP !

  13. Anonim said

    sok suci semua… apa ndak nyadar kalau PPP dalam setiap konvoi yang dilakukannya juga bertindak brutal ?dan ini justru lebih parah karena partai ini berbasis agama tapi kelakuannya seperti iblis semua…. sampau sampai ada istilah Partai Pedang Panjang… ckckckck….

  14. Anonim said

    PDIP PARTAI KOMUNIS…. PARTAI PREMAN BEJAT AJA DIPILIH,,, OTAK SIMPATISAN PENDUKUNG KUBU JOKOWERRRRSSSSS TOLOL

  15. simB said

    Ini jelas2 Black campign..orng biasa jah bs tau..,

  16. usep said

    Yg bilang blek kempen .. geblek ente .. bahlul!!

  17. wibowo said

    hampir semua partai kalau konvoi jg begitu. tp tidak semua simpatisan partai kelakuannya begitu. itu cuma oknum. semua partai punya kekurangan dan kelebihan, partai mana yg sempurna? ga ada kan? berpikirlah lebih bijak .salam pancasila

  18. ksatria_kencana said

    Kampanye brutal spt binatang banteng ngamuk seruduk itu kau anggap sbg salam pancasila?
    Hey bodoh!
    Katakan salah bila salah! Dan katakan juga benar bila benar!
    Paham?

  19. Si Penguasa Samudera said

    PDIP partai para manusia yang aq kasih julukan “BALONTANG”

  20. trauma said

    jaman dulu gue masi esde usia 7 taon, emang nih partai kalo kampanye sadis banget. banyak kejadian2 menyeramkan sama partai merah ini. dan itulah mengapa, aku benci banget partai ini. selalu anarkis. kaya trauma gitu liatnya.

  21. revolusi mental said

    makanya si Jokowi gembar-gembor tentang Revolusi Mental, pendukungnya memang mentalnya perlu di revolusi… tapi sayangnya pendukungnya ga tau tuh apa dan gimana cara me revolusi mental, mereka hanya pintar memoles kata dan pencitraan, mereka suka ingkar janji alias munafik. Spt Jk pernah bilang klo jokowi ga pantas jadi presiden, bu Mega ingkari perjanjian batu tulis, yang merjuankan jokowi jd gubernur DKI adl prabowo, tapi sekarang malah jadi musuh… jadi memang semua perlu di revolusi mentalnya.

  22. srubdul_2001@yahoo.co.id said

    Saya jadi tidak akan pilih Jokowi JK

  23. aji okura said

    Wajar antek moncong putih brutal,karena pdip terdiri dari sempalan2 sayap kiri,prd dan ket pki dan juga mereka anti islam walaupun di dalamnya sebagian ktp islam

  24. bongol said

    Piyek piyekno apik prabowo.MERDEKA…

  25. naryo said

    memimpin solo belom kelar sudah pindah memimpin jakarta, eh belom selesai lagi mau mimpin indonesia
    dimana tanggung jawabmu

  26. Anonim said

    haa ha yg dibawah pd ribut pdhl yg diatas pada makan makan bareng,.

  27. Anonim said

    Wis wis kok isoh ngono kwi pye tho ya ya

  28. Anonim said

    setelah jadi capres baru satu tahun ada pemilihan yang mau mati pasti dia daftar….hihihihihi

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: