KabarNet

Aktual Tajam

Geger, Pembicaraan Megawati & Basrief Arief Terbongkar

Posted by KabarNet pada 18/06/2014

Jakarta – KabarNet: Beredarnya percakapan antara Jaksa Agung Basrief Arief dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal Jokowi, membuat geger. Ketua Progres 98, Faizal Assegaf mengungkap transkrip rekaman yang diduga antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Jaksa Agung Basrief Arief. Faizal mengatakan, transkrip itu membicarakan permintaan Megawati agar kasus korupsi TransJakarta, tidak menyeret Jokowi.

Menurutnya, pembicaraan dua orang itu yang diduga antara Megawati dengan Basrief berlangsung tanggal 3 Mei 2014 pukul 23.09 WIB, dan durasinya selama 3 menit 12 detik. Ia mendesak Jaksa Agung Basrief Arief melakukan klarifikasi terkait transkip rekaman pembicaraan dengan Megawati Soekarnoputri, menyangkut penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan bus di Pemprov DKI Jakarta.

Faizal berharap kawan-kawan pers dapat bersikap objektif dan tidak takut untuk bersuara mewakili nurani publik. Dan sangat disayangkan, mengapa bocoran pembicaraan itu disampaikan oleh oknum KPK kepada dirinya. Semua ini harus diungkap seterang-terangnya, agar menjadi arus perlawanan terhadap mafia peradilan di negeri ini. Ia pun telah menunjukan itikad baik agar Jaksa Agung untuk mengkonfirmasi soal bocoran itu.

“Kami telah menunjukkan itikad baik kepada anda selaku Jaksa Agung untuk mengkonfirmasi soal bocoran rekaman tersebut. Tapi kami mendapatkan kesan bahwa sikap bapak-bapak yang berada di KPK dan Kejaksaan sangat sporadis dan secara terselubung mencoba untuk menghindar dari substansi masalah,” pesannya kepada KabarNet, saat dihubungi, Rabu 18 Juni 2014.

Faizal melanjutkan, berhentinya pengusutan terhadap kasus TransJakarta ini, karena adanya intervensi. “Saya makin yakin bahwa, mandek kasus TransJakarta tidak lain karena adanya intervensi, dan hal itu semakin terang terlihat di ruang publik,” lanjutnya.

Sementara itu wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan, terlepas benar atau tidak percakapan itu, kabar tersebut telah membuat geger penegakan hukum. “Yang pasti, berita transkrip itu, benar atau tidak, sudah bikin geger sendiri. Saya saja hampir loncat,” kata Ramadhan, seperti dikutip Inilah.com, Rabu 18 Juni 2014.

Untuk itu, Ramadhan meminta agar Basrief mengklarifikasi kebenaran percakapan tersebut. Sebab, klarifikasi dan konfirmasi akan membuat isu tersebut terang-benderang. “Jika rekaman dan transkrip itu tidak benar, maka otomatis terehabilitasi pula nama baik tokoh-tokoh di percakapan itu. Nah, mau dibikin clear nggak?” tegas Ramadhan.

Berikut isi Pembicaraan Megawati dan Basrief Arief soal kasus TransJakarta yang diperoleh dari Faizal, saat memberikan keterangan pers di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 18 Juni 2014:

Basrief Arief: … Terima kasih bu, arahannya sudah saya terima, langsung saya rapatkan dengan teman-teman…”

Megawati: “… Itu anu, sampean jangan khawatir, soal media saya serahkan ke Pak Surya, nanti beliau yang berusaha meredam…”

Basrief Arief: “… Makasih bu, eskalasi pemberitaan beberapa hari agak naik, tapi alhamdulillah trendnya mulai menurun. Tim kami sudah menghadap Pak Jokowi meminta yang bersangkutan agar tidak terlalu reaktif ke media massa…”

Megawati: “… Syukurlah kalau begitu, intinya jangan sampai masalah ini (kasus TransJakarta) melemahkan kita, bisa blunder hadapi Pilpres, tolong diberi kepastian, soal teknis bicarakan langsung dengan Pak Trimedia dan mas Todung, aku percaya sama sampaean…”

Basrief Arief: “… Tadi sore kami sudah berkoordinasi, insyallah semuanya berjalan lancar, mohon dukungan dan doanya Bu, saya akan berusaha maksimal, Pak Trimedia juga sudah menjamin data-datanya…”

Megawati: “… Amien, semua ini ujian, semoga tidak berlarut-larut, apa sih yang ga dipolitisir, apalagi situasi kini makin dinamis, tapi saya percaya sampean dan kawan-kawan bisa meyakinkan ke media, saya percaya bisa diatasi, jangan kasus ini Pak Jokowi jadi terseret dan membuat agenda kita semua berantakan…”

Basrief Arief: “… Insyallah saya usahakan, sekali lagi terima kasih kepercayaan ibu kepada saya dan teman-teman, kita komit kok Bu, untuk urusan ini (kasus TransJakarta) saya pasang badan…”

Diberitakan sebelumnya, Ketua Progres 98, Faizal Assegaf dan kawan-kawan Progres 98 mendatangi Gedung Kejaksaan Agung untuk menyampaikan surat klarifikasi terkait bocoran transkrip rekaman pembicaraan antara Jaksa Agung dengan orang nomor satu PDIP, yang isinya meminta pihak kejaksaan agar tidak menyeret Jokowi sebagai tersangka dalam kasus korupsi TransJakarta senilai 1,5 Triliun. [KbrNet/Slm]

16 Tanggapan to “Geger, Pembicaraan Megawati & Basrief Arief Terbongkar”

  1. Dari nalar awam saja mmg sdh jelas ada kong kalikong dlm kasus transjakarta ini, seharusnya sbg pemimpin DKI, yg WAJIB diperiksa pertama itu adlh jokowi, sbb dia yg membuat agenda tsb,dan pengadaan tender tsb jg melibatkan tim suksesnya saat disolo dulu,jd sangat kelihatan sijokowi ini dilindungi KPK(abraham sicalon cawapres jokowi yg posisinya dikudeta JK) dan para jaksa busuk!
    KPK mmg sgt politisasi, KPK sdh sangat tdk terpercaya, orang baik2 difitnahnya sbg koruptor, sementara para koruptor beneran dilindunginya! Dasar KPK institusi BUSUK!
    KPK MUSUH ISLAM !

    Seorang pendeta yaitu DR.Ruyandi Hutasoit yang pada tahun 2005 di Surabaya pernah mengatakan, “sudah saatnya umat Kristen harus menguasai struktur dan sistem walaupun kita tidak menguasai massa, tetapi kalau kita kuasai sistem itu, disini kita punya tantangan yang besar dan salah satu yang harus kita garap kuat adalah KPK(komisi Pemberantasan Korupsi) itu sudah jelas banyak orang yang beragama Kristen disitu dan kita punya target juga kita akan bongkar semua, khususnya para tokoh-tokoh pejabat Muslim ini, untuk bisa dibongkar semua kasus korupsinya hingga bisa rusak citra mereka dimata umum, jadi ini sekenario besar dan terselubung yang ….apa namanya harus dirancang secara sistematik ke depan buat kita, terus menyiapkan kader-kader PDS ke semua jajaran terutama di yudikatif itu adalah lembaga yang sangat pontensial dimana banyak SDM Kristen yang punya kekuatan punya kemampuan untuk didalam ini, sudah punya kekuatan yuridis juga melakukan judifikasi terhadap pejabat-pejabat yang sudah keluar dari jalur moral, etika ataupun sistem yang ada. 

    Nah kita budayakan dan manfaatkan link kita di KPK supaya itu harus terus berlanjut semakin lama semakin hari juga akan menegakan eksistensi orang orang Kristen yang ada dipemerintahan, dengan memberikan negative tinking kepada pejabat-pejabat Muslim.” 

    Dan lebih lanjut lagi DR Ruyandi Hutasoit mengemukakan : “Sudah saatnya istana Negara, terpampang lukisan Tuhan Yesus, atau lukisan perjamuan kudus, sudah saatnya di istana berkumandang lagu pujian dan penyembahan bagi sang raja disurga, sudah saatnya dari istana Negara dinaikan doa doa syukur ! sudah saatnya di istana merdeka diadakan kebaktian, ibadah, persekutuan doa dari orang-orang Kristen! Ingat ! kita adalah pemenang mari kita bersatu  dan mari kita bergandeng tangan!.”

    @_@
    Dengan ambisi yang begitu besar ini, mereka(Kristen) ingin menguasai beberapa pulau seperti Kalimantan, Papua, dan juga Jawa.  Mereka berusaha untuk memenangkan pilkada atau pilgub ditempat masing-masing dan ini terlihat banyak kekalahan mayoritas Islam disetiap pemilihan kepala daerah seperti di Kalimantan barat dan tengah yang mayoritas muslim, dapat dikalahkan oleh minoritas kristen karena memang Kalimantan adalah target untuk dikuasai dengan menjadikan sebagai pulau Kristus.  Tak menutup kemungkinan pulau pulau lainnya seperti Jawa, Sumatra menjadi sasaran untuk mereka kuasai.

    Dan Isu terorisme juga merupakan bentuk kriminalisasi terhadap aktivis Islam yang selalu istiqomah dalam memperjuangkan syariat Islam.
    Sdh Ribuan Ummat Islam yg disiksa dan dihinakan DenYesus 88, Ratusan diantaranya dibunuh dg keji.
    http://m.arrahmah.com/news/2014/01/06/fakta-densus-88-sadis-jenazah-tanpa-luka-tembak-namun-mata-dicongkel-dan-kepala-remuk.html

    http://antidensus88at.blogspot.com/2013/08/densus-88-menghina-islam.html?m=1

    Semoga Allah SWT membalas tipu daya mereka dg Azab yg Pedih.
    Semoga Allah SWT membalas tipu daya mereka dg Azab yg menghinakan.
    Semoga Allah SWT membalas tipu daya mereka dg Azab yg besar!
    Aamiin.

  2. Anonim said

    Nah loooo si gendu bos kerempeng ketahuannnn……

  3. Anonim said

    jiiiiaaaah fitnah lagiiiiii… bener2 nih tim PS ga kreatif alias bego semua! kasian PS jadi korban lingkarannya sendiri

  4. ksatria_kencana said

    Sibodoh dungu sll bilang Kenyataan sbg fitnah, sementara yg fitnah dianggap nyata!
    Otak kl sdh tumpul mmg bebal luar binasa!

  5. ksatria_kencana said

    Banyak kader PDIP dan tim sukses jokowi serta para media sekuler memberitakan dan mencitrakan bhw bacaan shalat jokowi bagus dan panjang.
    Benarkah yg dikatakan media sepilis(metro tv-kompas dll tsb?)

    Mari kita lihat:
    http://www.youtube.com/watch?v=pwopp0oiWtM

    Ummat Islam jangan mau ditipu setan2 busuk dikoalisi PDIP !

  6. Anonim said

    Dengar kan di TV One.

  7. jelantah said

    kampanye kok hitam. Mbok ya kampanyekan apa kelebihan calon sendiri, bukan menfitnah pasangan lain. Aneh

  8. Anonim said

    wooooi ksatria ente punya TV ga dirumah? atau langganan koran ga? bisa baca? itu udah ada bantahan! dasar goblok kalo komen asal aja luuuuh, kalo copas atau komen yg pinteran dikit dasaaar blo’on

  9. ksatria_kencana said

    Semua orang pasti membantah apa yg telah ia katakan sendiri! Itulah yg disebut Jilat kotoran sendiri ☜ alias MUNAFIK!

    Dasar kau jokower tolol ! Otak kau benar2 sdh dihipnotis sihir pencitraan siiblis!

    INILAH Kumpulan para SETAN2 munafik:

    ANIES BASWEDAN: Blusukan Jokowi cuma PENCITRAAN!
    http://www.merdeka.com/politik/anies-baswedan-sebut-blusukan-jokowi-cuma-pencitraan.html

    Guruh: Jokowi belum pantas!
    http://www.youtube.com/watch?v=NY71KyBOWcY

    Jokowi Janji 5 thn:
    http://www.youtube.com/watch?v=hOphy9tDp6k

    JK: Jika Jokowi Jadi Presiden, Negeri Ini Bisa HANCUR!
    http://www.youtube.com/watch?v=4hVbZHjKpC4

  10. Rempong said

    Saya beberapa kali diimami yg bacaan shalatnya salah dan lupa, bahkan pernah sholat Idul Adha ada imam yg lupa Al Fatihah, betapa buta dan tololnya komentator2 disini yg membabi buta bahwa capres harus fasih bak kyai, Tak diragukan Lutfi Hasan dan Suryadharma Ali fasih melatunkan ayat2 Al Quran, tapi itu bukan jaminan. Faham gak wahai para goblokers2 kabarnet

  11. yah biasa lah kalo ada yg serang pasti bilangnya kubu 1 yg fitnah dan adu domba. kayak gak pernah mitnah org aje jg mereka dasar sinting !!! tuh temuan bpk berapa trilliun tuh yg bakal diaudit .jadi buat joko siap2 aja tanggung jwab. yah setidak2nya masuk karangkeng lah nnti hihi liat aja.

  12. Rasta said

    Kayanya mash kuat jokowi soalnya belakangnya banyak dalang2 hebat,”satu wayang seribu dalang”

  13. Anonim said

    Sungguh disayangkan buk mega tdk mencerminkan sifat sang Proklamator… hingga pantas buk org meragukan bhw ibu mega bkn anak biologis sang proklamator……..

  14. Kalau memang tidak ada cara lain saya sarankan tolak permohonan mundur Jokowi dari Gubernur DKI Terkecuali dia buat dulu Pertanggungjawaban semua kebijakan yang dibuat nya selama menjadi Gubernur DKI termasuk Trans Jakarta dll.

  15. Semar bodronoyo said

    Bagusnya memang mengundurkan diri Gubernur DKI BERIKUT LPJ NYA SELAMA JOKOWI JADI GUBERNUR BARU FAIR

  16. pemimpin ksatria said

    Dasar GOBLOK!!!!! kalo hati udah beku pasti gx bisa bedain mana yang bener mana yang salah!!!!! kita buktiin aja JOKOWI apa masih sempat ngurusin got-got dan apa masih mau masuk got …milih presiden kok yang mau ngurusin got…..dasar tolol lu pada,,yang namanya presiden itu yah ngurusin negara….bukan ngurusin got….yang milih jokowi masuk aja tuh sekalian di GOT tempat kalian emang pantas di got,,,,,dasar otak comberan,,,,biar dibersihin tetep aja comberan

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: