KabarNet

Aktual Tajam

Jokowi Jadi Imam Shalat, Baca Fatihah Berantakan

Posted by KabarNet pada 17/06/2014

33 Tanggapan to “Jokowi Jadi Imam Shalat, Baca Fatihah Berantakan”

  1. ACI said

    syarat bacaan al fatihah dalam sholat
    http://maktabahzein.blogspot.com/2013/09/nadhom-imam-ahmad-masyhur-bin-thoha-al.html

  2. Bagong said

    Wuaaaaaaaakakkakkakkakkakkak…… :mrgreen:
    Cekiiiiiiiiiiiiiiixkkixkixkixkixkix……….. 😆
    adduhhhh sampe mulesss perut gw dengerin si Joko baca surah Al Fatihah…..

    Kiiiiiixkixkixkixkix…. :mrgreen:

    baru masuk Islam ya???
    pantesan 😆

    bacaan Al Fatihah adik gw yg SD aja lebih bagus…

    Kiiiiiixkixkixkixkix… :mrgreen:

    adduhhhh….
    apa yg obat mules yg bagus??? 😆

  3. Dan prihatinya lg, para makmum dibelakangnya tdk berusaha meluruskan bacaan tsb, kelihatan shalat hanya dijadikan bahan politik belaka, celakalah kau jokowi dlm kepura2an kau selama ini.
    Kau masuk Islam hanya untuk mengelabui masyarakat Islam agar tdk ragu utk memilih kau jd presiden. Terkutuklah kau!

  4. Ya Alloh….., lebih baik kalau mau untuk main2 politik janganlah pak. Sholat itu untuk Alloh bukan untuk makhluk. jika anda mempermalukan Alloh dengan Sholat maka Alloh akan mempermalukan anda dengan sesuatu yg belum pernah terlintas dipikiran anda

  5. Anonim said

    Astaghfirullah…dulu koran kompas gencar memberitakan jokowi bagus saat menjadi imam, bacaan suratnya pun panjang2 padahal shalat dzuhur…Itu kan pembodohan publik. Tapi berita tsb terbantahkan setelah diklarifikasi oleh Pak Din Syamsudin. .
    Ehh, sekarang para pemoless Jokowi mungkin ingin membuktikan ke publik bahwa Jokowi bisa menjadi imam shalat yang baik dan benar. Ya iyalaah…bisa sih bisa, tapi apakah baik dan benar bacaannya setelah melihat fakta di video ini ?? Astaghfirullah….

  6. Anonim said

    Namanya jg manusi boz ada krg lbhnya,imam ka’bah aja jg pernah salah tp lantaran dia tdk mnjadi capres jd g di besar2kan……….yg cerdas lah jd penonton

  7. Anonim said

    Bagi anda yg tdk pernah slh dlm hidup silahkan mencemooh tp kl anda msh pernah melakukan kesalahan selama hidup jd jgnlah menertawakan kesalahan org lain,kecuali bg mereka yg MUNAFIK……..

  8. Anonim said

    Imam ka’bah slah dlm artian apa nih????, klo sikap mngkin iya.. Tp klo bacaan itu gk mbgkin udah fix itu bacaan makanan srhari2 yg di baca sehari 5x.. Mana mbgkin salah ejaan.. Jgn samakan imam ka’bah dgn org ini..
    Jelas beedaaaaaa

  9. Anonim said

    Mengharukan sekaligus memalukan. Shalat dibuat kampanye n main2.

  10. Anonim said

    Jgn pd su’udzon dlu….cari kbnaran,baru salahkan….
    skrg bnyk black cmpaign…klo ini bnar ,mka jokowi kurg pham bcaan alqur’an
    klo ini bukn jkowi ,brrti org ni mnybar fitnah

  11. Anonim said

    hadeeeeeh yg komen negatif kayak ibadahnya udah pada bener ajaaaaaaa… ngacaaaaa sanaaaa

  12. WILLY said

    NABI MUHAMMAD juga buta huruf !! Tapi semua ummat ISLAM menghormati beliau..
    Biar lah ALLAH.SWT yg menilai SHOLAT nya JOKOWI !!

  13. Syarat utama menjadi orang Munafik pertama harus ber-pura2 seperti Orang Islam,
    Berlagak menjadi Imam tetapi dihatinya yang ada ,,,,,,,mampus low kalau aku jadi Presiden DKI dipimpin orang Kristen,
    dan Jokowi Si orang Munafik yang membeck-up dari belakang, dan dia orang yang paling bangga menjadikan paham Islam menjadi Skuler, kan ditengarai dalam Debat Pilpres bagaimana Jokowi menggebu-gebu kalau dirinya orang pertama yang bisa menempatkan Lurah Susan non Islam bisa membawahi masyarakat Islam di Lenteng Agung,,

  14. ksatria_kencana said

    Full:
    http://www.youtube.com/watch?v=pwopp0oiWtM

  15. Hamba Allah yg Bodoh dan Lemah said

    10 Syarat Sahnya Bacaan Al Fatihah

    Rukun shalat berjumlah tujuh belas, diantaranya adalah membaca surat Al Fatihah.

    Diantara hadits yang menerangkan wajibnya membaca Al-Fatihah :

    لاَ صَلاةَ لِمَنْ لَمْ يَقْرَأْ بِفَاتِحَةِ الكِتَابِ. (متفق عليه)

    “Tidak ada shalat bagi orang yang tidak membaca Al-Fatihah”

    Dan membaca surat Al Fatihah ini mempunyai 10 syarat, yang apabila kurang salah satunya akan menyebabkan tidak sah bacaan Fatihahnya sehingga otomatis mengurangi rukun shalat yang berakibat tidak sahnya shalat.

    10 Syarat Bacaan Al Fatihah dinadhomkan oleh Al Imam Al Habib Ahmad Masyhur bin Thoha Al Haddad dalam Kitab Ad Duratul Yatimah :

    عَشَرَةٌ كَمَا رَوَاهَا الفُضَلاَ # أَوَّلُهَا التَّرْتِيْبُ وَالثَّانِي الْوِلاَ

    Sepuluh syarat membaca Al Fatihah sebagaimana diriwayatkan para ulama

    (1) Tertib / berurutan (tidak dibolak-balik).

    (2) Muwalah (terus-menerus).

    وَارْعَ حُرُوْفَهَا مَعَ الشَّدَّاتِ # وَانْفِ سُكُوْتًا قَاطِعَ الْقِرَاةِ

    (3) Menjaga huruf-hurufnya (tidak mengurangi).

    (4) Menjaga tasydidnya yang berjumlah empat belas.

    (5) Tidak diam/berhenti dengan niat memotong bacaan Al Fatihah.

    واْستَقْصِ آيَهَا وبَسْمِلْ لِلْعَمَلْ # وَتَرْكُ لَحْنٍ بِالْمَعَانِي قَدْ أَخَلّ

    (6) Membaca semua ayatnya termasuk basmalah* untuk diamalkan.

    (7) Meninggalkan bacaan yang dapat merusak maknanya.

    وَأَنْ تَكُوْنَ حَالَةَ الْقِيَامِ فِي # فَرْضٍ وَمَعْذُوْرٌ بِطَوْقٍ يَكْتَفِي

    (8) Hendaknya membaca Al Fatihah dalam keadaan berdiri dalam sholat fardhu, jika tidak mampu (udzur) maka dengan semampunya (duduk / berbaring, dst)

    ويُسْمِعَ الْقِرَاةَ نَفْسَهُ وَلاَ # تَثْنِي بِذِكْرٍ أَجْنَبِيْ تَخَلَّلاَ

    (9) Hendaknya memperdengarkan bacaan Al Fatihah pada dirinya (tidak cukup hanya dalam hati tanpa suara)

    (10) Tidak menyelai bacaan Al Fatihah dengan bacaan dzikir lain (seperti mengucap alhamdulillah ketika mendengar orang bersin saat membaca Al Fatihah)

    Keterangan : Apabila saat membaca ayat pada surat Al Fatihah ada syarat-syarat di atas yang kurang/tidak terpenuhi, maka harus mengulangi bacaan ayat tersebut dengan benar sehingga bacaan Al Fatihahnya sempurna.

    • Dalam Sunan Daruqutni, diriwayatkan dari Abu Hurairah berkata ; bersabda Rasulullah SAW :

    إذَا قَرَأْتُمْ الْحَمْدَ فَاقْرَؤُوا “بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ” إنَّهَا أُمُّ الْقُرْآنِ وَأُمُّ الْكِتَابِ وَالسَّبْعُ الْمَثَانِي وَبِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ إحْدَى آيَاتِهَا.

    “Jika kalian membaca الحمد (surat Al Fatihah) maka bacalah juga بسم الله الرحمن الرحيم, sesungguhnya dia (al Fatihah) adalah induk Al Quran, dan induk Kitab, serta tujuh ayat yang diulang-ulang, dan بسم الله الرحمن الرحيم adalah salah satu ayatnya”.

  16. umar yahya said

    Memang manusia itu btempat salah tapi kalau baca surat al fatihah sampai salah kebangetan berarti gak pernah baca

  17. Anonim said

    klo baca AL Fatihah aja salah bagaimana dia bias menjadi seorang pemimpin

  18. Anonim said

    Semua org pasti ada salah, tapi dlm hal sholat jgn dicampur aduk dgn politik, klo memang ga bisa jadi imam, bilang ga bisa jgn dipaksakan, alfatihan salah satu rukun sholat, klo salah baca alfatihah, ga sah sholatnya

  19. Dimi said

    Kok orang salah si ketawain yah…. Gmn ini sesama muslim…

  20. Dimi said

    Gmn ini .. Orang salah koj d jadiin bahan celaan… Gmn sesama muslim.. Tidak ada seseorang yg sempurna kecuali nabi muhammad saw..

  21. Anonim said

    Ap lah mksud comen si anonymous,,,pertama pro ma jokwi,,,
    Troos dh kontra ma jkowi,,,,
    Gk ia jga,,,,

  22. Masalahnya bukan mencemooh atau mentertawain orang salah…tapi kalau sudah masuk wilayah aqidah…jangan main2 Bro…agama jangan dijadikan kedok atau demi memenuhi ambisi yg membabibuta..jangan2 yg membela Jokowi malah orang2 non muslim…yang tidak peduli masalah bacaan surah Alfatihah dalam bacaan sholat…….

  23. Anonim said

    Jokowi msh mnding bisa ngaji,coba prabowo bisa g ?

  24. samiun damidjo said

    Coba dengerin lagi, Sebelah mana berantakannya???
    BENARKAH BERANTAKAN??
    maaf saya AWAM dan masih nyantri, belum kiai jadi kurang paham.

    tapi aku yakin Beliau, Jokowi lebih baik dari Prabowo dalam hal Sholat dan lainnya

    Untuk para Pembenci Jokowi

    Jika Anda Anti Jokowi
    Gak Perlu Emosi
    Cukuplah anda berusaha meyakinkan Rakyat (termasuk Saya) untuk memilih CAPRES idola Anda dengan cara intelek dan Santun.
    Jika Capres anda HEBAT tentu akan Menang

  25. Yudi Saja said

    Pemimpin adalah Imam, apakah Prabowo pernah jadi Imam ? (malah nyuruh yeni Gusdur jadi Imam), Apakah Prabowo pernah mimpin rakyat? (mimpin TNI dgn rakyat sipil berbeda jauh dan itupun gagal akhirnya diPECAT), Mimpin Rumah tangga, tingkat paling kecil aja gagal? baru mimpi iya, Bagi orang2 yg berfikir dan cerdas pasti pilih Jokowi yg terbaik !

  26. ACB said

    setiap capres ada kekurangan, cuma kalo masuk ranah ubudiyyah dan itu dipublikasikan sehingga masyarakat umum tahu, maka itulah konsekwensinya.
    Maksudnya pingin tunjukkin ..Nih loh capres gue bisa jadi imam sholat … eeehhh ternyata bacaannya amburadul, tak sesuai menurut kaidah bacaan Quran.
    Padahal sholat, bacaan Fatihah tuh ada syarat rukunnnya. Kalau tak sesuai maka batal sholatnya. Dalam hal ini tak usah membawa-bawa “Biarlah Allah yg menilai sholatnya, sah apa tidak..”
    Allah SWT melalui Rasululllah sudah menjelaskan tata cara syarat rukun sholat yang benar. Lha kalau dinilai dari ajaran Rasulullah maka bacaan tersebut memang sudah rusak/salah sehingga tidak sah.
    Oke lah kalau dia memang segitu kadar kemampuan bacaannya, boleh dimaklumi, tapi dengan mempublikasikan sholat seperti ini sama aja melakukan “blunder” , pinginnya memuji si capres, ternyata malah dihujat.
    MIKIR,,! MIKIR …! SEBELUM BERTINDAK .

  27. Beginilah manusia2/orangg-orang indonesia yg tidak bermoral dan tidak berpendidikan alias tidak beretika, bisanya cuma berkoar-koar tentang orang, hidupnya sendiri tidak beres. Kalau cara berpikir lu-lu pada seperti itu kapan majunya bangsa indonesia ini, nden.

  28. Anonim said

    Kemunafikan semakin Keliatan

  29. Anonim said

    gh

  30. Anonim said

    hancorr!!

  31. Anonim said

    tapi walaupun pak jikowo KURANG bab ni atau FASIK tapi senyumanyer masih melebar sampai telinga lagi ye..

  32. Anonim said

    SIAPA TAHU ALAMAT FACEBOOK SI JIKOWO NIH?

  33. Anonim said

    wek

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: