KabarNet

Aktual Tajam

Hasil Istikharah Ulama Madura Isyaratkan Pilih Prabowo

Posted by KabarNet pada 04/06/2014

Madura – KabarNet: Untuk menentukan pilihan presiden dan wakil presiden 2014, ulama di Madura melakukan shalat meminta petunjuk kepada Allah atau Istikharah. Hal ini disampaikan oleh K.H. Saifuddin Surur, pengasuh Pondok Pesantren Darul Iman, Pamekasan, Madura.

Menurut KH. Saifuddin, banyak dari kalangan santri dan para ustad menghadiri shalat istikharah tersebut termasuk beberapa kiyai yang cukup dikenal seperti K.H. Abd. Muhaimin, Pengasuh Pesantren Darut Tauhid Injelan Sampang dan K.H. Ali Karrar yang memimpin istikharah.

Saifuddin menjelaskan, sholat istikharah dilakukan untuk menentukan pilihan calon presiden antara Jokowi dan Prabowo dengan cara membuka Alqur’an. Ternyata untuk Prabowo mendapat isyarah ayat 56 surat Yusuf (kejaya’an mesir di bawah pimpinan Nabi yusuf). Sedangkan untuk Jokowi mendapat isyarah ayat 75 surat Al-Mu’minun [kesesatan orang-orang kafir], dan masih banyak isyarah istikharah dari ulama-ulama yang lain mengarah kepada Prabowo. “Bismillah..bismillah, itu harus disebar luaskan. Tapi yang ikhlas ya pak” kata KH. Saifuddin saat dihubungi KabarNet, Rabu 4 Juni 2014.

Ketika ditanya dukungan warga Madura terhadap kedua kandidat calon presiden Indonesia 2014, ia mengatakan mayoritas di pulau Madura pendukung Prabowo. “Di Madura dari Bangkalan sampai Sumenep mayoritas pendukung Prabowo”, katanya meyakinkan.

Saifuddin bersedia mempertanggung jawabkan apa-apa yang diutarakan. Ia pun menyertakan foto KTP dan nomor ponsel yang bisa dihubungi. “Saya siap bertanggung jawab atas keterangan yang saya berikan” tutupnya. [KbrNet/Slm]

72 Tanggapan to “Hasil Istikharah Ulama Madura Isyaratkan Pilih Prabowo”

  1. yaziri said

    assw kalau boleh minta no hp beliau pak…syukran

  2. Mujahid Madura said

    @Yaziri
    Assalaamu alaikum WW
    Kebetulan saya kenal beliau krn beliau itu ulama terkenal di Madura. Coba hubungi Kiai Saifuddin Surur di no ini: 087850601566.

    Telpon aja gapapa, krn siapapun yg telpon pasti diterima oleh beliau.
    terutama ttg soal istikharoh ini beliau siap mempertanggungjawabkannya.

    Smoga bermanfaat.

  3. agus said

    Ulama kelas kacang,masa ulama sholat istihoroh terus di omongin di media,ngaca dong ulama dari hongkong…

  4. Anonim said

    Tdk apa2 nggak usa sewot low biar terkenal dikit Gito lw hehehe

  5. Anonim said

    Agus: ini antara percaya dn gk percya/YAQIN,,, km jgn asal mencaci ulama’

  6. Agus, Hal ini harus disebarkan karena menyangkut dengan orang kapir di dalam A-‘Qur’an. Wajib disampaikan.

  7. Suksesweb said

    Semoga Prabowo yg jadi Presidennya 🙂

  8. Anonim said

    Alhamdulillah ..

  9. bgmn critany,istkhoroh dpt isaroh d Q,S Yusuf apkh Allah bicara sama kyai dgn menyuruh buka Q.s yusuf ???

  10. lihat faktanya saja, masih ingatkah wakilnya prabowo, HATTA yang anaknya menabrak orang sampai MATI, trus bagaimana sampai sekarng dia,,?malah santai2 keluar negri g dihukum, trus para pendukungnya,,,
    1.ABURIZAL BAKRI – GOLKAR : kasus lapindo (sudah 8 th. dan hutangx ARB kemasyrakat kurang 800 miliar.
    2. SURYA DARMA ALI – PPP, ketuanya baru kemarin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, tentang korupsi dana HAJI (masya’allah).
    3. PKS ketuanya jg terlibat kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi. Pendukung luar partai, seperti Ahmad dani,,yg anakx jg penabrak orang jg tidak dihukum, dan PRABOWO SENDIRI MASIH DIPERTANYKAN TENTANG KASUS PENCULIKAN ORANG SEMASA JADI JENDRAL.

  11. digital-army said

    Ulama sesat milihnya emang pemimpin sesat! Jelas2 turunan yahudi dan nasrani yg murtad koq jd pilihan…

  12. Anonim said

    kalo mau komentar jelek jgn komentar di simpen aj dalam hati…. malu ama yang kasi hidup…
    kan gag ad manusia yg di ajarkan untuk berkata n bertingkah laku jelek/BURUK…..

  13. Anonim said

    belgedes.. Kiyai sok tau

  14. ryan said

    besok dibuktikan sj 9 juli..ra usah saling menyerang apalagi mencaci maki suatu kaum..kita semua bhinneka tunggal ika

  15. sutyoso said

    Ajaran sesat..!!!
    Ini lah org2 kafir, yg mengkafirkn org yg punya Tuhan..
    Terkutuk lah kalian

  16. Anonim said

    Buat agus@ istikhoroh domongin dmedia tu gpp krn ntk kabaikn ummat mkanya bljar istikhoroh scra detail skalian sm hkumnya. Nm tok agus pi tak bagus

  17. Anonim said

    Prabowo

  18. Danandjaja Rosewika Toriq Budihardja said

    Prabowo!!!

  19. Jamz Rana said

    Sutyoso : mksudmu Tuhan yg mana..???

  20. Anonim said

    pak. Saifuddin, yang melakukan sholat istikharah itu bapak sendiri atau ulama, dan kalau ini memang hasil sholat istikharah para ulama berapa orang ulama yang melakukan ini.? dan kalau ini benar tanda kiamat sdh hampir datang karena ” apa bila seorang ulama mendatangi penguasa dengan mengharapkan kekuasaan atau untuk keuntungan Dunia maka bertanda umat sdh diambang kehancuran.

  21. Anonim said

    Alhamdulillah …..
    INI petunjuk juga agar memilih prabowo
    INSYA ALLAH prabowo menang

  22. Anonim said

    jangan mudah mengkafirkan seseorang mbah

  23. Anonim said

    Terang aje,ntu kan karne ade mahmud md kite buktiin aje tgl 9 juli siapakah nyang bkl jd capresnye

  24. Anonim said

    Tak pantas seorang muslim mendahului sang pencipta yaitu alloh swt, anda itu siapa ? Apakah anda ingin di sebut tuhan ? Trus manusia di suruh nyembah anda, anda mengkafirkan diri sendiri.

  25. para sudara2 itu semua hanya opini sang kiayi saya seorang yg patuh dan menghormati namanya kiayi mana pun bila itu sudah jalan ALLAH SWT dengan syareat dengan solat isthoroh ya masing2 harus yakin bila ia muslim kalo masih belum percaya dengan opini kiayi ya solat sendiri istihoro sendiri bagi yg islam,,,,,,,,,, walahulam bisawab

  26. Anonim said

    Perhatian khusus untuk ulamaya telah menyebarkan berita ini, berita ini akan saya save, dan sy akan buktikan kepada yg bersangkutan,

  27. Anonim said

    Masyaalloh, itu mau pamer sholat istiqhoroh atau mau mendukung salah satu partai ? , perlu di ketahui, klaupun ada seseorang minta petunjuk melalui sholat iatiqhoroh,tp petunjuk itu tdk secara langsng, klau smua ulama sholat istighoroh. Bersamaan apakah jawabanya akan sama ? Yg anda tayangkan saat ini adalah bentuk kampanya yg di tujukan salah satu partai.aku yakin para kiyai,ulama yg sejati akan jd penengah .

  28. Anonim said

    kiyai bayaran :v

  29. Anonim said

    mana ada kiyai dukung politik, ini mau jual islam 😀

  30. Anonim said

    Ko ribut aja…org sholat salah tdk sholat salah

  31. Anonim said

    hehehe….mudah2an hasil istikharah ulama di Jateng, Padang, Kalteng,dll isayaratnya ke Jokowi-JK. Sama2 hasil istikharah ulama tapi hasilnya beda. Do’a ulama asal yang mana yang paling laku di hadapan Allah SWT.

  32. Zizi said

    Maaf saudara yg muslim….apakah saudara-saudara tidak memahami makna sholat istiqorah itu sendiri. Wajar seseorang meminta petunjuk dalam menentukan pilihan yg benar dan bijak. Mengapa anda menjadi pesimis disaat saudara anda yg lain menemukan petunjuk. Anggap saja itu sbg motivasi bagi kita untk melakukan hal yg sama dan bukan hujat menghujat, belum tentu orng yg dihujat itu lebih buruk dari kita. So, buka hati saudara, coba laksanakan sendiri sholat istiqorah itu dan rasakan sendiri jawaban yg saudara temukan…
    (komunikasikan dg Tuhan lewat sholat dan do’a…percayalah Tuhan tidk tidur dan tau mana yg baik dan buruk utk hamba-Nya)
    terima kasih….salam damai!!

  33. Son Of Heaven said

    Sholat Istikharoh itu musti Ikhlas,, dan dilakukan bukan 1x saja,, akan tetapi bisa sampai 3x bahkan lebih,,

  34. Anonim said

    udah tahu bang klau madura kekuasaan abang loe, mahfud md. Tapi gk usah bawa2 ulama bang. Orang ulama bner tu gk akan nyebar berita sprti ini. Islam itu indah dan penuh kasih sayang ma umatnya.

  35. wahwah said

    Ciyeee yang pada benci ama pak Prabowo. Dalam Islam itu seorang ulama boleh dan berhak memperingatkan umat. Termasuk perkara seperti ini. Masalah istinja saja dibahas dalam Islam. Apalagi masalah pemimpin. Bahaya kalau sampai berani menghujat ulama

  36. Anonim said

    Ulama itu milik masyarakat… milk semua umat yg menyebarluaskn kebaikan…tp ulama skg sudh mlai berpolitik bahkan berpihak dgn tidak adil bahkan berprasangka buruk…megkafirkan orang…. ULAMA dl dgn skg BERBEDA…

  37. Dolly Virginita Wijaya said

    Yaaahh sekarang mang kyai..pada politik..dulu pemilihan presiden tahun 2004 – 2009..2009-2014 ndak ada kyai yang ikut berpolitik..tapi sekarang kok rame2 pada ndukung salah satu capres ada apa ya..
    salam damai antar hamba Allah..
    jangan lupa tgl.9 coblos no.2..

  38. countra said

    Kalo kita telaah surat yusuf.. itu intinya cerita nabi yusuf yg berasal dari rakyat biasa..dipenjara dan kemudian mengabdi pada tuanya..kemudian jd pejabat negara. Intisari dari kisah nabi yusuf adalah seseirang yg Allah kehendaki yg merangkak dari bawah akhirnya menjadi pejabat istana…
    kalo yg pernah saya pelajari…biasanya petunjuk atau ilham itu berupa keyakinan dan kekuatan..bukan petunjuk jelas yg bisa lsg ditafsirkan… nah hasil dari petunjuk itu yg selalu disalah artikan manusia….
    jika kita mau adil.. coba telaah cerita yusuf..kok mengarahnya pada sosok jokowi yg merangkak dari bawah dan maju pesat tanpa ada yg membendung. Apa prabowo merangkak dari bawah dg segala kemiskinan dan kesusahan??

    Tolong sampaikan kepada kyai madura ini.. sesudah melakukan istikharah…ada tahapan lagi utk menafsirkan petunjuk..yaitu membersihkan hati dan mengikhlaskan tujuan..jika anda tidak melakukan ini…berarti istikharah anda akan sia2 bagai debu yg diterbangkan angin…

  39. countra said

    Hati2 dg petunjuk yg anda peroleh wahai org yg mengaku2 kyai…sebab jika anda salah mengartikan petunjuk Allah..itu artinya anda berperan dalam memperjualbelikan nama Allah dan RasulNya.
    Hasil istikharah itu sebaiknya simpan untuk sendiri dan santri anda..hukan anda sebarkan di media…. setelah 9 july saya akan masuk blog ini lagi dan saya ingin anda berjiwa besar menjelaskan kepada umat apa yg anda tulis di blog ini sekarang…sebab konotasi anda sebagai kyai..telah menuduh TEMA KEKAFIRAN pada calon yg lain…Ingat itu Kyai…anda mempertaruhkan kesucian dan kemulian agama kita…

  40. countra02 said

    Hati2 dg petunjuk yg anda peroleh wahai org yg mengaku2 kyai…sebab jika anda salah mengartikan petunjuk Allah..itu artinya anda berperan dalam memperjualbelikan nama Allah dan RasulNya.
    Hasil istikharah itu sebaiknya simpan untuk sendiri dan santri anda..hukan anda sebarkan di media…. setelah 9 july saya akan masuk blog ini lagi dan saya ingin anda berjiwa besar menjelaskan kepada umat apa yg anda tulis di blog ini sekarang…sebab konotasi anda sebagai kyai..telah menuduh TEMA KEKAFIRAN pada calon yg lain…Ingat itu Kyai…anda mempertaruhkan kesucian dan kemulian agama kita…

  41. bp said

    Nomer 1

  42. ributtt ajeeee ahhh sok sapa yg mo beli sepatu

  43. cebbing said

    hidup mati jodoh rahasia allah kyai jangan mendahului kehendak allah…. maaf saya malu sebagi orang madura terhadap kyai

  44. Anonim said

    Yang kontra dgn apa yg di sampaikan K H Syaifuddin melalui istkhorohnya itu kurang cermat membacanya.. ! kalau kurang jelas … baca jg ini https://kabarnet.in/2014/06/05/jokowi-jk-akan-hapuskan-perda-syariat-islam/

  45. Anonim said

    Untuk memastikan silahkan dicoba sendiri Shlat Istikharah karena hukumnya disunnahkan untuk memperoleh jawaban / petunjuk dari Allah

  46. Anonim said

    pendukung Jokowi Panas…..
    hidup Prabowo – Hatta.

  47. Muhammad said

    Langkah yg ditempuh ulama2 Madura tsb SUDAH BENAR dan SESUAI SYARIAT ISLAM.

    Istikharah adalah memohon petunjuk kepada Allah untuk memilih pilihan terbaik diantara beberapa pilihan. Istikharah adalah sunnah Rasulullah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

    Inilah dalilnya sesuai tuntunan syari’at Islam:

    http://pesantrenvirtual.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1292:bagaimana-mendapatkan-jawaban-dari-istikharah&catid=17:fikih-keseharian

  48. Anonim said

    buat lukmam@penculikan yg dilakukan prabowo itu untuk apa?dan siapa orang2 yang diculik?coba km jelaskan?jangan hanya tau ngomong km?mereka di culik untuk kebaikan bangsa atau duri bagi bangsa.

  49. Korban Jokowi said

    ‘MILYUNER PENIPU’ YANG TERUS BERUSAHA MENJUAL ‘KESEDERHANAAN PALSU’ DEMI MERAIH SUARA RAKYAT

    Masyarakat masih banyak yang mudah “terpukau dan terbius” menyaksikan “sinetron” dengan bintangnya Jokowi yang tebar pesona ke pasar-pasar, ke lokasi banjir, ke daerah kumuh, yang saat sholat di markas Slank atau sholat dimanapun fotonya disebar kemana-mana, yang setiap hari saat blusukan pake kemeja sederhana, dsb.

    Padahal itu semua ada “tim brandingnya” yang mengatur! Jokowi akan pakai baju apa, kemeja bermotif kotak-kotakkah/kemeja putih lusuhkah, Jokowi akan “blusukan” kemana hari ini, Jokowi akan difoto saat nyemplung ke got kelurahan mana pagi ini, Jokowi akan sholat dimana dan siapa yang akan memfoto-fotonya, dan siapa yang ditugaskan menyebarkan foto-foto “pencitraan” Jokowi itu, itu semua sudah dimenej dengan sangat rapi dan terencana. Jokowi cuma bertugas “menjalankannya saja”, karena dia cuma aktor.

    Saat deklarasi pasangan Jokowi-JK mereka berdua naik sepeda onthel. Walaupun saat itu pak JK nampak “kepayahan” mengayuh sepeda krn memang sudah sepuh. Namun beliau tetap “diwajibkan” melakukan scene itu oleh tim suksesnya krn sudah menjadi skenario bikinan tim kampanye Jokowi-JK yang harus dijalankan.

    Kemudian saat pengambilan nomor urut di Gedung KPU, yang mana mereka berdua dan timses Jokowi-JK juga SANGAT MENYADARI bahwa acara tersebut diabadikan oleh ribuan wartawan dan disaksikan oleh ratusan juta rakyat Indonesia, maka Jokowi-JK keduanya memilih naik bajaj!

    Padahal… Keseharian Jokowi dan JK TIDAK SEPERTI ITU! Bagi yang belum tahu, Jokowi dan JK keduanya adalah milyuner. Mereka berdua bukan orang miskin, mereka sudah hidup sangat mapan, dan tidak butuh bantuan uang dari siapapun. Penampilan “miskin” adalah untuk kepentingan tertentu, sejatinya mereka berdua adalah orang yang sangat berkecukupan.

    Harta JK sendiri lebih dari 300 milyar rupiah, dan Jokowi mengakui hartanya hampir 30 milyar! Mereka berdua adalah orang kaya, keduanya adalah pengusaha sukses. Yang setiap hari selalu naik mobil ke tempat kerjanya, tidak pernah sekalipun mau naik bajaj, kecuali saat ke gedung KPU kemarin itu.

    Saat Jokowi-JK naik sepeda onthel ke gedung juang saat deklarasi, lalu naik bajaj ke Gedung KPU, ada dimanakah istri-istri mereka? Apakah mereka para istri itu juga naik sepeda onthel dan bajaj bersama suaminya?

    TIDAK PULA jawabannya. Keduanya naik mobil mewah, mengikuti dari belakang ketika sang suami sedang “in action” menjalankan strategi kampanyenya dengan tema “merakyat” untuk meraih simpati rakyat, lalu di Gedung KPU barulah mereka bertemu dan duduk bersama.

    Rakyatpun banyak yang tidak tahu, bahwa Jokowi itu adalah SATU-SATUNYA capres yang menyewa pesawat jet mewah yang biayanya mencapai Rp 156,8 juta per jam saat pemilu legislatif lalu. Si capres menyewa jet pribadi tersebut selama 12 jam. Artinya dia harus merogoh Rp 1,88 miliar hanya untuk urusan carter pesawat selama beberapa jam.

    Jokowi sekarang sudah cuti dari jabatan gubernur DKI. Saat Jakarta dilanda banjir beberapa waktu lalu, Jokowi tampak “blusukan” ke beberapa daerah banjir dan kumuh, di Kampung Pulo, di Cawang dsb. Tentu dengan membawa puluhan wartawan, dan didokumentasikan lengkap selengkap-lengkapnya, dan video/foto Jokowi disitupun langsung disebarkan secepat-cepatnya kemana-mana.

    Teringat ucapan Jokowi kemarin yang mengatakan “pemimpin harus mau hidup di lingkungan kumuh”, apakah Jokowi sendiri mau tinggal di lingkungan kumuh? TIDAK jawabannya.

    Lalu tinggal dimana Jokowi skrg ini? Di rumah kontrakan mewah seharga 400 juta di daerah elite Menteng! Kenapa Jokowi tidak mau ngontrak/tinggal di Kampung Pulo dll? Kenapa dia sendiri tidak mau tinggal di lingkungan kumuh seperti “jargonnya” dia sendiri? Jokowi mungkin akan menjawabnya “itu urusan saya mau tinggal dimana!”, masih mendinglah daripada dijawab “aku ndak mikir… Aku ndak mikirrr!” Hehehe

    Bagi pendukung Jokowi, sebagian yang berjiwa besar, mereka-mereka yang berusaha menyerap segala informasi yang sebenarnya, yang mau meneliti dan menelaah fakta yg sebenarnya, dan tidak fanatisme buta kini berbalik mundur sbg pendukung Jokowi, termasuk dari para relawan Jokowi sendiri.

    Sebagian lainnya, walaupun telah menyaksikan fakta-fakta Jokowi yang sebenarnya yang jauh dr anggapan mereka selama ini, walaupun otak mereka sudah menerima namun hati mereka menolak untuk mengakuinya, krn mereka sudah terlanjur mengidolakan Jokowi dan mungkin merasa malu kalau beralih ke capres lain. Itu hak mereka dan harus kita hormati itu.

    Pemilihan Presiden bukan ajang main-main. Ini bukan ajang memilih “juara lawak”, ini bukan audisi acara “grebek pasar”. Ini adalah agenda nasional untuk memilih pemimpin hampir 250 juta rakyat Indonesia.

    Hilangkan sentimen-sentimen pribadi yang tidak masuk akal, telitilah benar/tidaknya segala fitnah yg diterima, demi memilih pemimpin yang terbaik. Pemimpin yang berani, jujur, tegas, amanah dan memiliki kemampuan dalam lingkup nasional dan internasional. Dan insya Allah semua sudah tahu jawabannya.

  50. jax said

    ga usah pda ribut…kta punya tanggung jawab,yaitu memilih dari Capres dan Cawapres.nasib indonesia da d tngan kta,makanya jngan slah plih…Kalo aku yeSss tuk no ONE…

  51. jax said

    kalo denger pidato Bpk Bung Karno pda waktu dlu,Beliau pernah berpesan…Pilih lah pemimpin yg d takuti Negara barat,Maka akan baik bagi Mu…dan jangan lh Km pilih Pemimpin yg d sukai oleh Negara barat,karna buruk pula Bagi Mu…! klo kta baca dan kta pkir”Sosok itu ada dlm diri Pak Prabowo,Beliau Adlah Sosok yg pling d takuti Negara barat.terutama amerika dan sekutunya…Met membaca Sob…!

  52. SONII said

    , , , SEMOGA PRABOWO BISA MENDUDUKI KURSI N JG JD [RESIDEN

  53. Anonim said

    Allah Maha Mengetahui segala sesuatu, terutama calon presiden mana yang terbaik..
    Semoga Allah memberikan pemimpin yang baik, serta berakhlak mulia.. 🙂

  54. Anonim said

    Buat warga madura dan sekitarnya yg tidak setuju dengan pernyataan ini, yg sabar aja nda usah diambil hati, zaman memang sudah edan agama dijadikan mainan, setahu saya sholat istikharoh itu bertujuan menentukan sesuatu untuk diri sendiri, kalo bingung milih capres pak prabowo atau pak jokowi, sehabis sholat yang akan muncul ya ada kecenderungan diantara kedua sosok itu, bukan pak prabowo dapat ayat yang baik, pak jokowi dapat ayat yang jelek. Itu namanya mempermainkan agama,…
    Masih layak orang orang ini disebut ulama?

  55. Anonim said

    sebelum anda menghujat postingan di atas coba anda fahami dgn benar.. di situ kan hanya disampaikan bahwa mayoritas dari ulama’ se madura memutuskan dukungan politiknya pada salah satu pasangan capres – cawapres setelah mereka merasa mendapatkan isyarah untuk menentukan pilihan yg mereka yakini lebih baik berdasarkan isyarah/petunjuk setelah melakukan istikharah..

  56. Anonim said

    Muhammad berkata
    07/06/2014 pada 20:38 e

    Langkah yg ditempuh ulama2 Madura tsb SUDAH BENAR dan SESUAI SYARIAT ISLAM.

    Istikharah adalah memohon petunjuk kepada Allah untuk memilih pilihan terbaik diantara beberapa pilihan. Istikharah adalah sunnah Rasulullah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

    Inilah dalilnya sesuai tuntunan syari’at Islam:

    http://pesantrenvirtual.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1292:bagaimana-mendapatkan-jawaban-dari-istikharah&catid=17:fikih-keseharian

    #

    Istikharah dilakukan untuk meminta petunjuk apa saja. Termasuk URUSAN MEMILIH CALON PEMIMPIN yg merupakan masalah PENTING dan DISYARI’ATKAN dalam Islam. Tidak ada ketentuan/aturan bhw istikharah hanya untuk urusan pribadi.

  57. Mahesa Birawa said

    Mungkin memang benar mayoritas rakyat madura akan memilih Prabowo,…tapi mayoritas rakyat Indonesia akan pilih Jokowi-Jk,….

  58. […] Sumber : https://kabarnet.in/2014/06/04/hasil-…pilih-prabowo/ […]

  59. Anonim said

    Orang pinter pilih prabowo….

  60. hahaha said

    BUKTI BUKTI JOKOWI CUMA PENCITRAAN | Kaskus – The Largest Indonesian Community
    http://m.kaskus.co.id/thread/538cfe750d8b46c4698b4584/pendukung-jokowi-wajib-baca–bukti-bukti-jokowi-cuma-pencitraan/

  61. hahaha said

    BUKTI BUKTI JOKOWI CUMA PENCITRAAN | Kaskus – The Largest Indonesian Community
    http://m.kaskus.co.id/thread/538cfe750d8b46c4698b4584/pendukung-jokowi-wajib-baca–bukti-bukti-jokowi-cuma-pencitraan/

    Ditantang Mengaji Prabowo Ngeles | Kaskus – The Largest Indonesian Community
    http://m.kaskus.co.id/thread/53940d426607e7d2178b46b4/ditantang-mengaji-prabowo-ngeles/

    Sebut Perang Badar, Pemikiran Amien Rais Dinilai Melebihi Ba’asyir | Kaskus – The Largest Indonesian Community
    http://m.kaskus.co.id/thread/538bcf0fc907e73d6b8b47e0/sebut-perang-badar-pemikiran-amien-rais-dinilai-melebihi-baasyir/

    SiaR–>XPOS: KORBAN AMBISI POLITIK PRABOWO
    http://www.minihub.org/siarlist/msg00357.html

    SiaR—KARENA TILEP DANA AKSI, FADLI ZON DIPUKULI PRABOWO
    http://www.minihub.org/siarlist/msg00348.html

    LUPA MASA LALU
    https://m.facebook.com/atjeh.horizon/posts/583765774981270

    Jangan Pilih Prabowo.!! | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/657008/3/jangan-pilih-prabowo.html

    Prabowo Keturunan Yahudi? | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/655959/3/prabowo-keturunan-yahudi-.html

    Prabowo akan hapus kalimat pemurnian agama – ANTARA News
    http://m.antaranews.com/berita/436977/prabowo-akan-hapus-kalimat-pemurnian-agama

    Jokowi difitnah karena susah cari “dosanya” – ANTARA News
    http://m.antaranews.com/berita/437164/jokowi-difitnah-karena-susah-cari-dosanya

    Prabowo Akan Hukum Mati SBY, Ibas, Suryadharma Ali, Akil Mochtar, Anas Urbaningrum, Ratu Atut? | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/660442/2/prabowo-akan-hukum-mati-sby-ibas-suryadharma-ali-akil-mochtar-anas-urbaningrum-ratu-atut.html

    Anda Hanya Bisa Tetap Mendukung Prabowo Jika Anda dengan Sukarela Melakukan Sesat Pikir | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/657282/3/anda-hanya-bisa-tetap-mendukung-prabowo-jika-anda-dengan-sukarela-melakukan-sesat-pikir.html

    TEMPO.CO Mobile Version || Ini Alasan Prabowo Dipecat sebagai Perwira
    http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/06/10/269583812/Ini-Alasan-Prabowo-Dipecat-Sebagai-Perwira

  62. Anonim said

    Ibadah djadikan alat jualan politik

  63. Anonim said

    ia kalau benar, kalau salah bukan mempermalukan ulama saja, juga umat islam sendiri, tolong simpan untuk sendiri. calon presiden dan wakilnya sama2 orang islam terus kita selalu menjelek jelekan, lebih baik ulama jangan terjun kepolitik paktis. jadi hilang akal sehatnya…amin

  64. Keduanya sama-sama muslim. Tidak patut kita menghina dari segi keagamaannya. Keduanya sama-sama pernah berbakti kepada Bangsa & Negara. Yang 1 ketika jadi anggota ABRI & yang 1 ketika menjadi Walikota/Gubernur. Tidak usah saling mencaci, do’akan saja kali ini, Bangsa & Negara Indonesia mendapatkan presiden yang betul-betul mau & mampu menjalankan amanah. 🙂

  65. projoko said

    Sekarang baru saya sadari mengapa orang-orang Madura pada mendukung Prabowo. Lihat saja di Jakarta, baru 1,5 tahun Jokowi jadi Gubernur sudah berapa ratus keluarga Madura yang digusur. Mereka yang puluhan tahun menempati lahan kosong dengan rumah-rumah kumuhnya kini tersingkir. Tidak ada pemimpin yang setegas Jokowi berani menertibkan minoritas guna kepentingan yang benar. Sekarang Jakarta sudah mulai rapi, bersih dan teratur. AYO siapa yang mau kotanya, desanya, kampungnya diatur jadi rapi oleh JOKOWI, silakan coblos nomor 2.
    Salam damai.

  66. aldrian said

    Insya Allah, petunjuk dari Allah, الهادئ Yang Maha Pemberi Petunjuk, Yang Maha Mengetahui, adalah petunjuk yang paling baik untuk umat manusia.

    Manusia yang hanya bisa melempar isu2 lain tidak akan dapat mempengaruhi hati manusia yang sudah diberi kemantapan hati melalui Istikharah 🙂

  67. Alhamdulillah, seorang muslim memang di sunnahkan untuk Istikhoroh meminta petunjuk kepada Allah SWT apabila dihadapkan pada suatu pilihan. Saya percaya dan yakin bahwa memang Prabowo akan lebih maslahat apabila jadi Presiden. Terima kasih Kyai atas Istikhorohnya, saya ikut kyai.

  68. Anonim said

    Istikharoh dengan membuka Al-Quran, adlah istikharoh pada tingkatan syariat yg paling luar/rendah. Dan hasilnya hanya digunakan utk kepentingan pribadi-pribadi, bukan utk kepentingan umat. Jika hasil ‘istikharah’ spt itu kemudian dijadikan fatwa untuk persoalan yg berhubungan dengan umat, ‘Na’udzu Billah’, saya sangat yakin itu JAUH DARI KEBENARAN.
    .

  69. Anonim said

    Langkah yg ditempuh ulama2 Madura tsb SUDAH BENAR dan SESUAI SYARIAT ISLAM.

    Istikharah adalah memohon petunjuk kepada Allah untuk memilih pilihan terbaik diantara beberapa pilihan. Istikharah adalah sunnah Rasulullah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

    Inilah dalilnya sesuai tuntunan syari’at Islam:

    http://pesantrenvirtual.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1292:bagaimana-mendapatkan-jawaban-dari-istikharah&catid=17:fikih-keseharian

  70. Anonim said

    bagi yg gk tau istikhoroh mending gk usah komen deh

  71. Anonim said

    istikhoroh kok disamain sama mendahulu.i kehendak allah…bukan coy….istikhoroh tuh habis sholat istikhoroh trus biasanya wktu tidur mimpi jwabannya yg tadi di istikhoro.i…

    sperti klo nentu.in jodoh kan juga lewat istikhoroh

  72. Anonim said

    nggaj hargai orangnya ya mbok hargai sholatnya dong…

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: