KabarNet

Aktual Tajam

Warga Aceh: Jokowi Pemimpin Pengkhianat!

Posted by KabarNet pada 01/06/2014

Ini capture berita di KOMPAS, maka saya bilang Jokowi pengkhianat!

Saya warga negara Indonesia, lahir dan besar di ujung pulau Sumatera, tepatnya di Aceh sejak 32 tahun yang lalu. Saya tidak setuju dengan bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dengan resmi telah memberikan mandat kepada Jokowi (Saat ini Gubernur Jakarta) untuk dicalonkan sebagai Presiden dari PDIP. Kenapa?

Anda boleh setuju atau menolak dengan sikap saya ini, sebagai warna negara Indonesia, tentu sah-sah saja memberikan sikap terhadap calon presiden yang akan datang. Ini kan negara demokrasi.

PDIP yang mencalonkan Joko Widodo tidak jauh jauh hari mempersiapkan calon presiden dari partai mereka. Jokowi yang sejak tahun 2012 lalu menang sebagai Gubernu DKI Jakarta pernah membuat janji untuk tidak meninggalkan masa jabatanya sebagai selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Lalu apa yang terjadi sekarang ini? bagi saya, Jokowi adalah seorang pemimpin dan kader partai yang pengkhianat, yang meninggalkan amanah rakyat di DKI Jakarta. Dalam politik tentu apapun ada alasan Jokowi di usung untuk selamatkan kondisi Indonesia dan kepentingan perolehan suara PDIP jelang pemilu legislatif 9 April nanti.

Alasan saya menolak Jokowi sebagai Capres sederhana saja: kalau dia sudah berniat maju sebagai presiden, harusnya dulu tidak usah maju sebagai calon Gubernur Jakarta. Andai saja dia telah memimpin Jakarta 3 tahun, tentu tidak terlalu menjadi persoalan ketika dia meninggalkan jabatannya selama ini. artinya dia sudah meletakkan pondasi visi dan misinya sebagai Gubernur bagi Jakarta. Sebagaimana dulu ketika di jadi Walikota Solo. Jokowi telah memimpin lebih dari 50 persen sisa masa periode.

Saya melihat PDIP dalam hal ini tidak serius dalam menyiapkan calon presiden yang akan mereka usung nantinya. Maka inilah yang saya sebut Jokowi sebagai pemimpin pengkhianatan yang tidak amanah. dia telah mengkhianati warga DKI yang menaruh harapan besar untuk membangun Jakarta.

Jika terpilih sebagai presiden nantinya, Jokowi tak lebih sebagai presiden boneka ketua umum PDIP. Dia tak lebih akan jadi robot yang siap menjalankan bisikan dari Megawati sebagai ketua Umum PDIP. Jokowi pernah berjanji jika terpilih Jokowi janji tuntaskan masa jabatan di DKI Jakarta. Lalu apa yang terjadi dengan sikapnya sekarang ini. dia telah menelan ludah sendiri.

Yang kedua adalah, sebagai Aceh tentu saya tidak bisa melupakan -dan ingatan banyak orang Aceh pada tanggal 19 Mei 2003. Tanggal itu Provinsi Aceh ditetapkan sebagai Darurat Militer (DM). Waktu itu Megawati Sukarnoputri sebagai Presiden RI, Menkopolhukan Susilo Bambang Yudhoyono. Tepatnya pada malam tanggal itu, semua pasukan aparat keamanan dan kendali Gubernur Aceh -waktu itu Gubernur Abdullah Puteh- di bawah kendali Penguasa Darurat Militer Daerah, Mayjend Endang Suwarya sebagai Panglima Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda. Aceh dipimpin oleh militer, segala keputusan berada di tangan PDMD, Gubernur di bawah kendali sang Jendral tersebut.

Pada tahun 1999, rakyat di Aceh juga tidak boleh lupa dengan janji dari Megawati ketika dia berpidato di mesjid raya banda Aceh:

“Untuk saudara-saudaraku rakyat Aceh yang sangat saya cintai, jika “Cut Nyak” kelak memimpin negeri ini, tidak akan saya biarkan setetes darah-pun tumpah di Aceh, yang amat besar jasanya untuk republik ini.” baca di JUMPUENG

Bagaimana damai Aceh jika saja PDIP yang jadi penguasa di Indonesia? Saya tidak berani memprediksi macam-macam. Kita lihat saja nantinya. Toh juga Jokowi tidak bisa dipegang ucapannya yang tidak amanah pada warga DKI Jakarta yang telah percaya memilih dia sebagai pemimpin mereka.

Sosok Jokowi memang paling disukai oleh rakyat Indonesia saat ini. dia membangun komunikasi ala wong deso, ceplas ceplos dan tidak bergaya elit sebagaimana umumnya pejabat di Indonesia ini. dia juga dibesarkan oleh media massa dengan hal hal yang unik, sikapnya yang santun dan gaya bicara yang mencoba seolah olah dia adalah seaorang yang benar benar merakyat.

Penulis: Muhadzdzier M. Salda

25 Tanggapan to “Warga Aceh: Jokowi Pemimpin Pengkhianat!”

  1. Relawan Prabowo hatta Lampung said

    SMoga rakyat NKRI tdk terbuai kmpnye pencitraan jokowi yg gk ada buktinya…ALLAH SWT bersama PRABOWO HATTA…mari saudara setanah air jgn samapi Indonesia tercinta smkin hancur & tergadai akibat salah memilih pemimpin…pilih NO 1!!

  2. Paejan said

    PRABOWO-HATTA……………………. YES

  3. Mas Khoir said

    Makanya perlu di REVOLUSI MENTAL!

  4. Andy Cole said

    Jokowi bukanlah pengkhianat karena apabila beliau diberi amanah untuk memerintah, beliau akan melaksanakan tugas2 yang selama ini terbatas dilaksanakan bila hanya menjadi gubernur.

    Dalam membenahi Indonesia, seorang kepala negara+kepala pemerintahan tentu akan memulai dari wilayah administratif pusat pemerintahannya dahulu/ibukota. Dalam hal ini Jokowi tidak meninggalkan Jakarta karena beliau tetap berada di Jakarta dan ikut andil besar membangun ibukota dengan kekuasaan yang lebih luas sebagai presiden…

    JKW4P insyaAllah menang. Aamiin

  5. presiden kita tetap no1

    kalw no 2 itu bukan sosok presiden melain kan tukang bohong
    dia belom 5 tahun menjabat jadi wali kota eh udah pingen jadi
    gubernur, begitu udah jadi gubernur dan belom lagi selesai misi dan visi nya
    yg dia jajnjikan buat masyarakat DKI eh udah pengen jadi presiden
    dasar tukang boong loeee jokowi.belom ada yang selesai misi dan visi udah banyak mauu nya
    capek dechhhhhhhhhhh

    pilihan ku tetap no 1

  6. Anonim said

    no 1 adalah pemenang. 2 pecundang

  7. Anonim said

    Jokowi adalah seorang yang patuh pada pimpinan dan taat pada organisasi. Jika dia saat ini dicalonkan menjadi Capres itu lantaran partai memberikan amnah yang lebih besar karena di rasa Indonesia termasuk di dalamnya jakarta membutuhkan sosok sipil yang tangguh tapi tetap bersahaja. Megawati adalah pemimpin yang tidak ambisi dan putri dari Bung Karno. pasti juga menginginkan yang terbaik buat bangsa ini. Dan saat ini JOKO WIDODO lah yang terbaik.

  8. Andy Cole said

    Jokowi bukanlah pengkhianat, karena beliau berkomitmen membenahi Indonesia yang tentu saja dimulai dari Jakarta (sebagai ibukota) apabila diberi amanat menjadi Presiden. Tentunya dengan keleluasaan yang lebih besar daripada hanya menjadi Gubernur.

    Lagipula apabila menjadi Presiden beliau tidak akan meninggalkan Jakarta karena pusat pemerintahan memang ada di Ibukota. Coba hitung, beliau setidaknya sudah hampir menuju 2 tahun memimpin ibukota, apabila sudah purna tugas dan mengemban jabatan kepala negara+pemerintahan (Presiden) selama 5 tahun, maka kira2 1.5 tahun gubernur + 5 tahun presiden = 6.5 tahun memimpin Jakarta (+Indonesia). Lebih panjang daripada hanya menjadi Gubernur ! Namun dengan kapasitas yang melebihi Gubernur semata !

    InsyaAllah inilah pemimpin yang cocok untuk Indonesia.

    Manusia memiliki plus dan minus, namun segi plus dan prestasi Jokowi selama menjadi walikota Solo hingga Gubernur DKI Jakarta lebih besar dan bermanfaat langsung bagi rakyat daripada segi minusnya. Diakui atau tidak…

    Apabila beliau menjadi Presiden, bukan hanya Solo atau Jakarta, melainkan seluruh Indonesia akan merasakan sentuhan tangan dingin Jokowi, InsyaAllah. Macan emas asia akan terwujud dari tangan Jokowi yang sederhana namun dahsyat, bukan dari Prabowo yang sudah boasting sejak awal.

    Lagipula Jokowi itu bukan ambisi ingin mencalonkan diri menjadi Presiden, melainkan diamanatkan. Beda dengan Prabowo yang sebagai ketua partai Gerindra, sejak awal sudah BERINISIATIF MENCALONKAN DIRI SENDIRI SEBAGAI PRESIDEN.

    InsyaAllah pemimpin amanah rakyat seperti Jokowi yang tidak ambisius itulah yang diridhoi dan ditolong Allah menjadi pemimpin bangsa ini, Aamiin. Hadits Nabi:

    “[Bukhari 6622] Diriwayatkan dari
    Abdurrahman bin Samurah ra, dia berkata: Nabi
    Saw pernah bersabda kepada saya, “Hai
    Abdurrahman bin Samurah, janganlah kamu
    meminta jabatan, karena jika kamu diberi jabatan
    atas permintaanmu, maka kamu akan memikul beban yang berat, tetapi jika kamu diberi jabatan
    tanpa kau minta, maka kamu akan diberi
    pertolongan. Apabila kamu mengucapkan
    sumpah akan melaksanakan sesuatu, kemudian
    kamu mengetahui sesuatu yang lain yang lebih
    baik, maka bayarkan kaffarah untuk menebus pembatalan sumpahmu, lalu laksanakan sesuatu
    yang lain yang lebih baik tersebut”.

    InsyaAllah kaffarah Jokowi adalah murni menjadi Presiden untuk rakyat dan Indonesia semata tanpa kepentingan pribadi. Beliau adalah sebaik-baiknya pemimpin seperti hadits Rasulullah di atas.

    Namun sekali lagi sebenarnya Jokowi bukanlah pengkhianat dan pembohong saudaraku. Hendaknya para muslimin, muslimat dan saudara sebangsa setanah air yang lain lebih arif untuk menentukan pemimpin tepat.

    JKW4P !

  9. tanah toraja said

    Rakyat tanah toraja siap memenangkan PRABOWO HATTA…merdeka!

  10. aCehpO said

    Itulah politik yg tdk Akan pernah bisa dipegang. Hari ini begini, besok lain lagi.
    Jangan pernah saling menyalahkan, tapi mari bersatu memilih sesuai hati nurani masing-masing.
    Siapa pun itu Jokowi, yang jelas dia bukan pengkhianat, dia hanya berusaha untuk menjadi yang lebih baik….

  11. gwe said

    Klo lo jd jokowi jg bakalan mauu sygnya lo bukan siapa2 cm org yang suka ngompor2in

  12. Anonim said

    Y wislah ga usah ribut,,,, calon cuma 2,, klo cuma prabowo doank g rame dunia maya,,,, gitu aja kook re pot

  13. gue mah leperrr,, smp jam segini blom makan karena kagak punya duit.. mn sempet mikirin siapa yg pantas jd presiden..hiiiikkksss…

  14. Anonim said

    prabowopelanggar ham tidak manusawi . tapanulia dan sekitarnya duku jokowi jk pasti presiden

  15. Aduh bang,itu jangan bawa2 hadits dong,ga takut dimintain pertanggung jawabannya?

    Ngeri dah ente

  16. Maop said

    yang ingin baca tambahan bisa juga kesini. http://kitabmaop.blogspot.com/2014/03/jokowi-pemimpin-pengkhianat.html

  17. yonasboyke said

    Wis talah yang ngerasa pinter, nggak punya dosa, duduk manis saja sambil minum kopi panas atau es. Mbok ya mikir apa kamu mampu sperti yg jokowi lakukan. Masuk selokan, masuk pasar atau memindahkan warga baik-baik tanpa gusur. Klau anda mampu tak acungi jempol… Tidak cuma jempol tangan tapi juga kaki. Bisa2 urusan satu mikirnya 5 tahun, ya nggak. Makanya duduk manis, biarkan yg mampu bekerja, anda bisa nonton gratis di TV. Bukti peace dua jari!

  18. abdi said

    Hata rajasa juga penghianat, semua kamu penghianat, pengetahwan agama kurang sok bilang penghianat, melakukan kebaikan untuk yg lebih banya lagi kok di bilang penghianat,

  19. Yuni hartini said

    Prabowo itu pemimpin yg bny htg..dikaltim 1200 karyawannya 6 bln g digaji..perusahaan nya bangkrut..makanya btahun2 ngebet bgt jd presiden..warisan orde baru siapa yg percaya..?

  20. Yana hartono said

    Harta Prabowo Rp 1,6 Triliun dan 7,5 Juta Dollar AS, Utang Rp 28 Juta
    Selasa, 1 Juli 2014 | 15:35 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Total harta kekayaan calon presiden Prabowo mencapai Rp 1,6 triliun dan 7,5 juta dollar AS. Jumlah harta kekayaan itu disampaikan Prabowo di Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (1/7/2014) siang.

    “Total harta kekayaan saya per tanggal 20 Mei adalah Rp 1.670.421.574.372 dan 7.503.134 dollar AS,” kata Prabowo.

    Jumlah total harta Prabowo itu terdiri dari harta tidak bergerak berupa 4 bidang tanah senilai Rp 105.892.190.000. Alat transportasi sebanyak 8 unit senilai Rp 1.432.500.000.

    Perternakan, perikananan, perkebunan, pertanian, kehutanan, pertambangan, dan usaha lainnya dengan total tiga usaha senilai Rp 12.196.000.000.

    Barang barang seni dan barang-baang antik milik Prabowo senilai Rp 3.000.500.000 dan harta bergerak lainnya yang tidak dirinci sebanyak Rp 1.221.727.000.

    Selain itu, Ketua Dewan Pembina Gerindra itu juga memiliki surat berharga senilai Rp 1.526.182.000.011 dan 7.500.000 dollar AS.

    Lalu, uang tunai, deposito tabungan, giro, dan setara kas lainnya berjumlah 5 rekening dengan jumlah Rp 20.496.657.361 dan 3.134 dollar AS.

    Mantan Danjen Kopassus itu tidak mempunyai piutang, sementara total utang yang dia miliki hanya sebesar Rp 28,9 Juta (Rp 28.993.970.)

    “Demikian rincian harta kekayaan yang dapat saya umumkan. Laporan ini tidak dapat dijadikan dasar oleh siapa pun juga bahwa laporan kekayaan ini tidak terkait dengan tindak pidana,” tutup Prabowo.

    http://nasional.kompas.com/read/2014/07/01/1535597/Harta.Prabowo.Rp.1.6.Triliun.dan.7.5.Juta.Dolar.AS.Utang.Rp.28.Juta

  21. Yana hartono said

    Ha..ha…..ayo yg ngomong pak Prabowo punya hutang besar mana nih????

    KPK sudah selidiki sampai ke rumahnya dan hutangnya hanya 28 juta. Paling itu juga utang kartu kredit buat traktir oang2 …hoeeeeee ini KPK lho yg ngomong …

    Jokowi hutangnya malah 2 miliar…ha..ha…orang sederhana lebih banyak utangnya tenyata ..KPK lho ya yg ngomong…..mau bully apalagi??? Pada gelap mata makanya bikin kartun aneh2 , spanduk aneh2, berita aneh2…..

  22. Yana hartono said

    Dirut PT Kertas Nusantara Somasi Empat Media

    Rico Afrido Simanjuntak
    Rabu, 25 Juni 2014 − 23:42 WIB

    JAKARTA – Direktur Utama PT Kertas Nusantara, Winson Pola melayangkan somasi ke empat media nasional, yakni Metro TV, Berita Satu, Jawa Pos dan Pedoman News.

    Somasi itu terkait berita di empat media itu yang mengabarkan sejumlah karyawan PT Kertas Nusantara hendak mengadakan demonstrasi pada hari Selasa, 24 Juni 2014.

    Padahal, rencana demonstrasi yang diberitakan oleh empat media itu tidak pernah terjadi. “Setelah Tempo bulan lalu memalsukan berita, kemarin giliran Metro TV, Berita Satu, Jawa Pos dan Pedoman News memalsu berita. Alias membuat berita dari udara kosong,” ujar Winson dalam keterangan resminya, Rabu (25/6/2014).

    Dia menduga pemberitaan itu karena pemilik tiga media itu mendukung calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla yakni Surya Paloh (Metro TV), Dahlan Iskan (Jawa Pos), Fadjroel Rahman (Pedoman News) “Memiliki kepentingan untuk menjatuhkan citra dari calon presiden dari nomor urut satu Prabowo-Hatta,” ujarnya.

    Winson menjelaskan, bahwa perusahaan yang dipimpinnya pernah mengalami kesulitan keuangan sehingga sempat telat membayar gaji karyawan. Namun masalah pembayaran gaji ini sudah lama selesai.

    “Kebetulan, calon presiden nomor urut satu pak Prabowo Subianto memiliki saham di perusahaan saya ini. Oleh karena itu, saya mengerti isu ini seksi untuk diberitakan oleh media yang tidak mendukung pak Prabowo. Namun sampai memalsu berita itu keterlaluan,” tutur Winson.

    Somasi itu menyikapi pemberitan di empat media itu yang menyebutkanada sejumlah karyawan PT Kertas Nusantara yang hendak mengadakan unjuk rasa ke Kantor Bupati Berau, Kalimantan Timur.

    Empat media tersebut mengatakan, rencana unjuk rasa didasari oleh tuntutan 1.200 karyawan yang belum menerima upah sejak bulan Februari 2014. Keempat media tersebut mengutip pernyataan Ketua SBSI Berau Suryadi.

    “Padahal, Suryadi sudah tidak menjadi karyawan di PT Kertas Nusantara sejak tahun 2007, atau sudah selama tujuh tahun. Selain itu, selama ini aspirasi dari karyawan PT Kertas Nusantara ditampung oleh Ketua SPKHut Indra Alam, bukan oleh SBSI Berau,” tutur Winson.

    http://m.sindonews.com/read/877114/113/dirut-pt-kertas-nusantara-somasi-empat-media

  23. Yana hartono said

    Disomasi PT. KIANI, Berita Satu Minta Maaf Tayangkan Berita Hoax

    Entah dapat ide dari mana, empat media besar berskala nasional, Metro TV, Berita Satu, Jawa Pos, dan Pedoman News, menayangkan berita palsu siluman abal-abal alias HOAX yang memberitakan bahwa sejumlah karyawan PT. Kertas Nusantara berencana akan mengadakan demonstrasi besar-besaran pada hari Selasa tanggal 24 Juni 2014.

    Ternyata rencana demonstrasi yang diberitakan secara massif dan besar-besaran oleh empat media tersebut tak pernah terjadi. Karena gerah dengan ulah media yang akhir-akhir ini terlalu berat sebelah dalam pemberitaan-pemberitaan mereka, maka Direktur Utama PT. Kertas Nusantara, Winson Pola, langsung melayangkan Somasi kepada keempat media tersebut karena memalsukan berita alias HOAX sehingga menimbulkan keresahan.

    Saat ini baru Berita Satu yang sudah minta maaf (Baca: Berita Satu Respons Somasi Dirut PT Kertas Nusantara) kepada PT. KIANI. Mereka buru-buru minta maaf karena ketakutan kasus ini berlanjut ke ranah hukum sehinga berpotensi kehilangan kepercayaan para pembaca mereka.

    Makanya boss jangan asal jeplak bikin berita palsu siluman abal-abal alias HOAX. Berkompetisilah dengan terbuka dan jujur, katakan yang sebenar-benarnya tanpa perlu memanipulasi berita demi kepentingan kandidat Presiden tertentu. Satu kebohongan tak akan bisa ditutupi dengan kebohongan lainnya. Apa jadinya bangsa ini kedepan bila dipenuhi rekayasa dan manipulasi?

    Semakin mendekatnya Pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang, semakin mengerikan. Semakin banyak rekayasa yang dikarang-karang oleh para timses nya Jokowi yang sudah mulai kalap dan panik. Anda masih ingat kasus penyerangan Posko PDIP? Kalau dulu ada peristiwa Kudatuli, kini terjadi lagi kasus penyerangan yang sama yang dilakukan oleh orang-orang PDIP sendiri.

    Yang begini ini adalah taktik lempar tangan sembunyi batu. Yang melakukan penyerangan adalah orang-orang PDIP sendiri untuk menciptakan kesan seolah-olah mereka dianiaya oleh lawan politik mereka. Setelah disentil Mahfud MD dengan sindiran ketus, kasus penyerangan Posko PDIP itu hilang lenyap sampai sekarang tanpa ada pengusutan lebih lanjut dari pihak Kepolisian.

    Kasus Kudatuli dan penyerangan Posko PDIP sama persis dengan modus pencitraan palsu ala Copy Paste, Replace All, dan Content Editing hasil jajak pendapat Gallup tentang Barack Obama yang bersaing melawan John McCain pada tahun 2008 yang silam.

    Nama Obama digantikan dengan Prabowo, sedangkan nama McCain diganti dengan nama Jokowi. Judul “Americans Predict Obama Will Be Next U.S. President” diganti menjadi “Indonesians Predict Prabowo Will Be Next Indonesia President”. Model-model modus pencitraan palsui gaya baru dengan menuding ulah tersebut dilakukan oleh timsesnya Prabowo-Hatta.

    Itulah sebabnya Mawalu tak pernah percaya kasus Gallup itu adalah bikinan timsesnya Prabowo. Kasus Kudatuli dan penyerangan Posko PDIP oleh orang-orang PDIP sendiri adalah saksi bisu sejarah dan bukti sahih yang tak terelakkan.

    Modus ini dibuat oleh timses Jokowi, lalu diblow up sedemikian rupa supaya mencuat ke permukaan. Beberapa kata Obama sengaja tak diganti supaya ada kesan timses Prahara tak berhati-hati. Modus yang sama dengan Tabloid Obor rakyat yang akhirnya terbukti bukan ulahnya Timsesnya Prabowo. Tuhan Maha Besar, IA menilik hati setiap orang. Tuhan yang menciptakan manusia dan seisi bumi ini bukanlah Tuhan yang buta!

    Semua orang juga tahu target pencitraan palsu adalah masyarakat kelas bawah dan pedesaan yang tingkat pendidikan mereka rata-rata masih dibawah standard dengan tujuan supaya ada kesan yang kuat dalam masyarakat akar rumput bahwa Jokowi selalu dizalimi dan disakiti semena-mena.

    Jangan melakukan sesuatu yang justru hanya menjadi bumerang. Berhentilah bermain curang dalam pencitraan palsu demi meraup suara dalam Pilpres nanti. Jadilah ksatria, bukan boneka.

    Selamatkan Indonesia, Tuhan bersama para pejuang kebenaran dan keadilan.

    http://politik.kompasiana.com/2014/06/27/disomasi-pt-kiani-berita-satu-minta-maaf-tayangkan-berita-hoax-mirip-modus-rekayasa-polling-gallup-oleh-timses-jokowi-669603.html

  24. Yana hartono said

    Mau lagi??? :mrgreen: 😆

  25. Sy warga Jakarta, yg lahir dan dibesarkan di Jakarta,sy sependapat dgn saudaraku di Aceh untuk tdk memilih ‘PEMIMPIN PENGHIANAT’ seperti Jokowi..Sy tdk ingin dihianati utk kedua kalinya…Bismillaah..no.1

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: