KabarNet

Aktual Tajam

JK: Jika Jokowi Jadi Presiden, Negeri Ini Bisa Hancur

Posted by KabarNet pada 26/05/2014

Jakarta – KabarNet: Beberapa waktu lalu, Bisnis Indonesia TV (BI TV), mengadakan wawancara bersama Jusuf Kalla tentang calon presiden yang layak untuk memimpin negeri ini. Dalam wawancara tersebut Jusuf Kalla banyak memberikan kriteria calon presiden yang sebaiknya dipilih untuk memimpin negeri besar seperti Indonesia.

Menurutnya, calon presiden kelak jangan dipilih berdasarkan uji coba, karena umur yang muda, tapi juga harus disertai kemampuan. Kalau karena umur yang masih muda saja sangat berbahaya, sebab nasib rakyat akan dipertaruhkan selama 5 tahun ke depan. Dia mengatakan, boleh saja calon presiden dari kalangan muda, namun harus orang yang berpengalaman. Video berikut menjadi menarik saat Jusuf Kalla secara langsung mengatakan, jika Jokowi menjadi presiden, maka bisa hancur negeri ini. Saksikan wawancaranya yang diliput Bisnis Indonesia TV (BI TV), sbb: 

Kenyataannya, saat ini Jusuf Kalla telah menerima lamaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk menjadi cawapres mendampingi capres Joko Widodo alias Jokowi. Dengan kata lain, Jusuf Kalla telah mendukung kehancuran negeri ini, karena mau bekerjasama dengan orang yang dinilainya berpotensi menghancurkan negara. Bayangkan saja, capres Jokowi yang secara terang-terangan INGKAR JANJI akan memimpin Jakarta selama lima tahun dan tidak menjadi kutu loncat dengan mengikuti Pemilu 2014 (Pilpres), kini mendapat dukungan dari sosok yang juga tidak KONSISTEN dengan ucapannya, dahulu Jusuf Kalla tidak setuju dengan pencalonan Jokowi karena khawatir negara ini hancur, namun malah berbalik bergabung dalam barisan “INGKAR JANJI” dan melupakan semua pernyataan yang pernah ia lontarkan terhadap Jokowi demi duduk dalam tampuk kekuasaan. Sangat disayangkan tokoh sekelas Jusuf Kalla harus menjilat ludahnya sendiri demi kepentingan kekuasaan semata.

Sekarang tinggal rakyat yang dapat menilai dengan hati nurani. Bagaimana mungkin negeri ini akan berjaya jika dipimpin oleh capres dan cawapres yang tidak konsisten dengan ucapannya? Bagaimana bisa dua sosok yang memiliki karakteristik tidak konsisten antara ucapan dan tindakan berkumpul dalam satu paket dan berharap memimpin negeri ini dengan jujur?

IRONIS….
CAPRESNYA INGKAR JANJI,
CAWAPRESNYA PLIN-PLAN!..

KabarNet

33 Tanggapan to “JK: Jika Jokowi Jadi Presiden, Negeri Ini Bisa Hancur”

  1. lain dulu lain sekarang — lawan bisa jadi teman– benci bisa jadi sayang –yah itulah realita politik…

  2. Karamu said

    Jika Prabowo….yang bisa hancur…..wekkkkk

  3. Ini namanya pak JK bukan saja menelan ludah sendiri,tetapi pak JK sdh menelan kotoranya sendiri! Na’udzubillahi mindzalik, kok sampeyan bs jd org munafik begitu pak?
    Ingat umur atuh!
    Masa sdh tua mau2 aja bergabung dg org yg bakal menghancurkan negeri ini?
    Hadeuch pak,kekuasaan mmg menggoda yach?
    Benci aku benciiiiiii!!!!!!!

  4. mulut berbusa ludah di telan juga

  5. Anonim said

    Bukti Jokowi boneka!!!!!!

  6. ahmad said

    Ini fitnah kpd JK, prnyataan ini saat jokowi msh baru mnjabat gubernur, jika dtanyakan skrg tntu jawabannya brbeda, sebab jokowi sudah membuktikan kualitas nya ke pak JK

  7. ksatria_kencana said

    Fitnah kepala kau peyang, tdk kau perhatikan apa kata JK pd video diatas?
    JK bilang bhw Jokowi hrs menyelesaikan tugasnya dijakarta yg blm ia selesaikan terlebih dhlu! Dan JK jg blg bhw negara ini akan hancur bl dipimpin seorang jokowi!
    Kau masih membantahnya?
    Sulit ya menerima kenyataan hai para jokower? He heee

  8. Anonim said

    SBY pilih Pak Budiono ketimbang Pak jk. Waktu 2009!!!!!

  9. Anonim said

    Surya Paloh dn jk satu kata metrotv corong nya jk,

  10. rahmi mamah daniel said

    Ingat ga, UN nilai target sampai 7,00 kegilaan itu yg bikin stress ribuan pelajar tiap tahun,,, itu JK bikin keputusan, kalo JK jd duduk d atas sono… target UN 10,00… luar binasa sy musti ngajar banting tulang supaya murid sya 10,00… cuma ngerti d pelajaran tp tidak menghasilkan apa…

  11. wah ini mah cuma menjelekkan salah satu kandidat aja, walaupun saya dukung prabowo. tapi saya tetap hormati jokowi. post ini cuma menonjolkan sisi negatif, PAYAH lu men. ga dewasa postingannya.

  12. ksatria_kencana said

    Mulai saat ini,NKRI harus ANTI domba-domba! :mrgreen: he hee 🙄

  13. jokowi bukan pemimpin hebat tapi petugas partai

    Jokowi adalah “Petugas Partai” !!!
    http://www.youtube.com/watch?v=Gu7t5lCjiP8

  14. Nama JK seharusnya lebih harum, terutama sebagai sosok yang memiliki jam terbang cukup lama dan dalam kewibawaanya sebagai sesepuh Partai yang dibuang oleh GOLKAR bukan menjadi sosok JK harus kehilangan kehormatan, tetapi namanya akan habis karena mulutnya sendiri,

  15. Andy Cole said

    Jokowi bukanlah pengkhianat, karena beliau berkomitmen membenahi Indonesia yang tentu saja dimulai dari Jakarta (sebagai ibukota) apabila diberi amanat menjadi Presiden. Tentunya dengan keleluasaan yang lebih besar daripada hanya menjadi Gubernur.

    Lagipula apabila menjadi Presiden beliau tidak akan meninggalkan Jakarta karena pusat pemerintahan memang ada di Ibukota. Coba hitung, beliau setidaknya sudah hampir menuju 2 tahun memimpin ibukota, apabila sudah purna tugas dan mengemban jabatan kepala negara+pemerintahan (Presiden) selama 5 tahun, maka kira2 1.5 tahun gubernur + 5 tahun presiden = 6.5 tahun memimpin Jakarta (+Indonesia). Lebih panjang daripada hanya menjadi Gubernur ! Namun dengan kapasitas yang melebihi Gubernur semata !

    InsyaAllah inilah pemimpin yang cocok untuk Indonesia.

    Manusia memiliki plus dan minus, namun segi plus dan prestasi Jokowi selama menjadi walikota Solo hingga Gubernur DKI Jakarta lebih besar dan bermanfaat langsung bagi rakyat daripada segi minusnya. Diakui atau tidak…

    Apabila beliau menjadi Presiden, bukan hanya Solo atau Jakarta, melainkan seluruh Indonesia akan merasakan sentuhan tangan dingin Jokowi, InsyaAllah. Macan emas asia akan terwujud dari tangan Jokowi yang sederhana namun dahsyat, bukan dari Prabowo yang sudah boasting sejak awal.

    Lagipula Jokowi itu bukan ambisi ingin mencalonkan diri menjadi Presiden, melainkan diamanatkan. Beda dengan Prabowo yang sebagai ketua partai Gerindra, sejak awal sudah BERINISIATIF MENCALONKAN DIRI SENDIRI SEBAGAI PRESIDEN.

    InsyaAllah pemimpin amanah rakyat seperti Jokowi yang tidak ambisius itulah yang diridhoi dan ditolong Allah menjadi pemimpin bangsa ini, Aamiin. Hadits Nabi:

    “[Bukhari 6622] Diriwayatkan dari
    Abdurrahman bin Samurah ra, dia berkata: Nabi
    Saw pernah bersabda kepada saya, “Hai
    Abdurrahman bin Samurah, janganlah kamu
    meminta jabatan, karena jika kamu diberi jabatan
    atas permintaanmu, maka kamu akan memikul beban yang berat, tetapi jika kamu diberi jabatan
    tanpa kau minta, maka kamu akan diberi
    pertolongan. Apabila kamu mengucapkan
    sumpah akan melaksanakan sesuatu, kemudian
    kamu mengetahui sesuatu yang lain yang lebih
    baik, maka bayarkan kaffarah untuk menebus pembatalan sumpahmu, lalu laksanakan sesuatu
    yang lain yang lebih baik tersebut”.

    InsyaAllah kaffarah Jokowi adalah murni menjadi Presiden untuk rakyat dan Indonesia semata tanpa kepentingan pribadi. Beliau adalah sebaik-baiknya pemimpin seperti hadits Rasulullah di atas.

    Namun sekali lagi sebenarnya Jokowi bukanlah pengkhianat dan pembohong saudaraku. Hendaknya para muslimin, muslimat dan saudara sebangsa setanah air yang lain lebih arif untuk menentukan pemimpin tepat.

    JKW4P !

  16. ksatria_kencana said

    Ngurus jakarta aja gx becus!
    Apalagi ngurus Indonesia yg begitu luasnya?
    Bisa2 negara ini dijualnya kpd asing dan aseng!

    Andy coli bahlul !
    https://kabarnet.in/2014/04/19/guruh-soekarno-jokowi-tak-pantas-jadi-capres-tahun-ini/?relatedposts_hit=1&relatedposts_origin=56100&relatedposts_position=0

  17. Andy Cole said

    @ksatria kencana

    Tentu bukan pengkhianat lah.
    Cobalah kau pikir, prestasi positif Jokowi apa saja. Ane data 10 di antaranya (sebagian kecil saja) :

    1. Efisiensi Anggaran Pelantikan. Dari sejak sebelum
    Jokowi dilantik, Jokowi sudah menekankan agar
    anggaran untuk pelantikannya nanti bisa ditekan
    serendah mungkin. Dan akhirnya anggaran pun
    dikurangi menjadi 500-an juta dari yang asalnya
    1,05 milliar.

    2. Menghilangkan gaya kepemimpinan yang
    protokoler dan tidak menggunakan voorijder
    dalam
    = penghematan biaya protokoler

    3. Menepati janji kampanyenya untuk lebih lama
    berada di lapangan dan tidak hanya duduk dibelakang meja.
    Setelah pelantikan, Jokowi
    langsung berkeliling untuk melihat secara
    langsung permasalahan ditengah-tengah
    masyarakat, mulai dari melihat kondisi
    perkampungan, hingga melihat langsung kondisi
    sungai-sungai yang ternyata sangat tidak terurus dengan banyaknya sampah. Jokowipun langsung
    memerintahkan dinas PU untuk segera
    membersihkannya dengan menambah ekscavator.

    4. Membuka Kantor balai kota untuk rakyat.
    Sekarang rakyat bisa leluasa menyampaikan
    keluhan ke balai kota dan bisa merasakan indahnya balai kota daripada sebelumnya

    5. Sidak ke kelurahan-kelurahan untuk
    mendisiplinkan kinerja aparat di tingkat kelurahan
    yang ternyata selama ini sangat tidak disiplin
    seringkali melakukan pungutan-pungutan liar.

    6. Ketegasan dalam Kepemimpinan. Sikap tegas
    Jokowi dalam menghadapi birokrasi yang berbelit
    dibuktikan dengan perombakan jajaran dinas di
    Pemprov DKI, dengan digantikannya kepala dinas
    PU yang tidak bisa mengikuti irama pemerintah
    pemprov DKI era Jakarta Baru yang harus cepat, tepat dan melayani. Bukan itu saja, Jokowi juga
    memindah tugaskan Wali Kota Jakarta Selatan Anas
    Effendi sebagai Kepala Perpustakaan.

    7. Memberi tambahan honor Rp.500,000 bagi RT &
    RW, dan tidak hanya itu, Jokowi juga memberikan
    bonus prestasi bagi mereka-mereka yang mampu menciptakan terobosan dalam pekerjaannya.

    8. Mengangkat Budaya dan kearifan lokal Betawi
    dengan mewajibkan PNS untuk memakai pakaian
    adat betawi pada hari Jumat yang sekarang ganti
    menjadi hari rabu. Tidak hanya itu, pemprov DKI
    menekankan seluruh bangunan di Jakarta harus bisa menampilkan karakter kebetawiannya.

    9. Melakukan efisiensi dengan menyatukan kantor
    dinas dengan balai kota. Langkah ini sangat tepat
    untuk memudahkan kontrol dan pengawasan,
    sekaligus memperpendek jalur akses informasi
    antara dinas dengan gubernur yang pastinya disamping efisien biaya, tempat juga waktu.

    10. Digitalisasi program dengan bekerjasama
    dengan telkom, untuk memudahkan operasional
    dan juga lebih menghemat anggaran hingga 20 Milliar tanpa harus mengelola sendiri. Langkah ini
    sangat menguntungkan pemprov DKI, karena bisa
    memotong jalur mark-up proyek .

    Belum termasuk KJS, visi deep tunnel, MRT yang jalan kembali, lelang jabatan demi menghindari KKN dll.

    Di mana khianatnya? Coba ente jawab?

    Selama ini ada segelintir kebijakan Jokowi yang belum jalan karena masalah birokrasi. Beliau melihat ini sia2.

    Jokowi BUKAN berambisi nyapres, melainkan memperoleh amanat untuk maju saja sebagai Capres. Sebagai sosok yang murni ingin berkontribusi terhadap kemajuan Ibukota secara khusus dan Indonesia secara umum, Jokowi melihat ini adalah hal yg tepat. Jabatan Presiden dapat lebih menyalurkan kebijakan, visi2 dan ide2 beliau yang murni pro rakyat TANPA TERHALANG BIROKRASI

    Beliau tidak meninggalkan Jakarta kelak karena Presiden ya tinggal di Jakarta. Sebaliknya bukan hanya Jakarta, apabila jadi Presiden kelak beliau akan berjasa dan bermanfaat pula bagi Indonesia. Ente nanti pasti menyesal pernah tidak mau dipimpin beliau!

    Ente ingat ini cocok sekali dengan sabda Rasulullah SAW:

    “Hai
    Abdurrahman bin Samurah, janganlah kamu
    meminta jabatan, karena jika kamu diberi jabatan
    atas permintaanmu, maka kamu akan memikul beban yang berat, tetapi jika kamu diberi jabatan
    tanpa kau minta, maka kamu akan diberi
    pertolongan. Apabila kamu mengucapkan
    sumpah akan melaksanakan sesuatu, kemudian
    kamu mengetahui sesuatu yang lain yang LEBIH BAIK, maka bayarkan kaffarah untuk menebus pembatalan sumpahmu, lalu laksanakan sesuatu
    yang lain yang lebih baik tersebut
    “.

    Demi Indonesia, tanpa kepentingan pribadi, Jokowi melihat pelaksanaan baktinya sebagai Presiden adalah LEBIH BAIK daripada sekedar Gubernur. Barulah beliau bisa sepenuhnya menjalankan amanat rakyat sebagai seorang Presiden dengan hati nurani yg murni.

    Jokowi adalah contoh pemimpin muslim ideal bangsa ini pada era pasca reformasi. Bukan pencitraan, tapi memang karakter peduli dan sederhana.

    Paham kau??

  18. ksatria_kencana said

    Andy coli@
    Itu pernyataan kau, kl bagi orang yg cerdas dan paham agamanya,tentu jokowi dan JK itu adalah golongan org pengkhianat(munafik)!
    Dan org munafik itu tempatnya ialah: Jahhanam!

  19. ksatria_kencana said

    Ya Allah, tolonglah bpk. H. Joko Widodo untuk tetap memimpin DKI dan merealisasikan janji-janjinya untuk membangun Jakarta. Ya Allah, jangan biarkan Jakarta Ibu kota Indonesia, dipimpin oleh Gubernur Non Muslim (Ahok) agar warga Jakarta terhindar dari kemurkaanMu. Yaa Allah, limpahkanlah berkah dan rahmatMu kpdku, keluargaku, dan seluruh kaum muslimin. Aamiin.

  20. Andy Cole said

    @ ksatria_kencana

    Apabila Ahok jadi Gubernur (walaupun nanti statusnya cuma PLT dulu), dan terbukti progress Jakarta kita ini tetap menuju ke arah lebih baik, apakah ente masih yakin Allah akan murka??

    Justru menurut ane, Allah mengirim Ahok untuk membenahi Jakarta ini yg bobrok dipegang elit mafia “muslimin” bertopeng (ane kasih tanda kutip ya biar jelas) selama ini.

    Justru ane paham bahwa ayat seperti contohnya An-Nisaa’:144 ada dalam latar belakang kaum kafir yang kondisinya memusuhi kaum muslimin saat itu. Maka turunlah ayat-ayat seperti An-Nisaa’:144, Aali ‘Imraan:28 dan Al-Maa’idah:57. Bagaimana bisa menjadikan pemimpin dari kaum musuh yang motivasinya pasti hanya berniat merusak?

    Dalam hal Ahok, apakah Ahok merugikan kaum muslimin? Ente jawab, justru beliau menerapkan kedisiplinan, tegas menghajar mafia2 perusak Jakarta yang selama ini merajalela karena tidak pernah dikerasi. Kepemimpinan ideal muslim justru ironinya ada pada beliau! Lihat rekam jejak beliau mulai dari Belitung. Tidak ada kaum muslimin yang protes karena sungguh mereka merasakan keamanahan beliau. Itu karena beliau tulus tanpa ada maksud serigala berbulu domba.

    Ente bawa2 agama dan SARA, oke ente lihat ini:

    QS. 9. At-Taubah : 23. “Hai orang-orang beriman, janganlah kamu
    jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu
    menjadi wali jika mereka
    lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan
    , dan
    siapa di antara kamu yang menjadikan mereka
    wali, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.”

    Rekam jejak Ahok lebih mengutamakan keimanan (pembersihan korupsi, kolusi, nepotisme, kemalasan, apatisme sosial, stop kemaksiatan termasuk penutupan tempat hiburan diskotik Stadium yg terkenal susah karena adanya bekingan oknum aparat dan mafia baru2 ini, kondusifisme kerukunan umat beragama mulai sejak menjabat di belitung–lakum dinukum waliyadin) daripada kekafiran.

    Sungguh picik pikiran ente. Apabila kepemimpinan Ahok nantinya terbukti tetap amanah, rakyat tentram dan tidak ada azab atas beliau, maka itu artinya Allah yang akan memurkai ente!

  21. ksatria_kencana said

    Andy coli@
    Kau Muslim(Beriman dan TUNDUK kpd aturan Allah SWT) atau kau kafir?
    Kau klarifikasi dulu,kalau kau kafir,aku hentikan perdebatan ini.
    Silahkan!

  22. ksatria_kencana said

    VISI MISI SI kafir AHOK itu adalah mencitrakan PEJABAT MUSLIM Itu semuanya KORUPTOR & BODOH!
    Dia dg licik mempermalukan pejabat2 yg beragama Islam dgn cara melecehkan mereka dg stigma mafia, kesannya ke masyarakat adalah, pejabat muslim itu semuanya koruptor & bodoh. yg paling benar adalah cokin kristen!!!
    Kawanan kafir pada tersenyum bahagia melihat pejabat2 Muslim dihina dan dilecehkan !!! sumpah aku doain ahok segera dibacok dan diazab!!!

    Coba perhatikan kalimat-kalimat Ahok, banyak yang tak pantas diucapkan seorang pejabat ! sepertinya dia sdh tidak berkedip matanya bila ditembak atau disalib!

  23. ksatria_kencana said

    http://m.voa-islam.com/news/liberalism/2013/12/17/28176/mafiawar-13-kristenisasi-dibalik-lelang-jabatan-jokowi-ahok/

  24. ksatria_kencana said

    http://m.suara-islam.com/mobile/detail/8704

  25. Zulkifli Nurdin said

    Jokowi jelas2 melanggar sumpahnya dan Jeka menelan ludahnya sendiri, artinya ke dua2 nya Munafiq, masak orang munafiq mau memimpin jutaan rakyat indonesia?

  26. ksatria_kencana said

    Hanya org kafir dan bodoh saja yg mengagung2kan org Munafik jahhanam!

    http://www.youtube.com/watch?v=wbu5s7yK8D8

  27. […] https://kabarnet.in/2014/05/26/—JK-SEBUT-NEGERI-INI-AKAN-HANCUR-BILA-DIPIMPIN-JOKOWI/ […]

  28. […] deklarasi pasangan Jokowi-JK mereka berdua naik sepeda onthel. Walaupun saat itu Jusuf Kalla nampak “kepayahan” mengayuh sepeda karena memang sudah sepuh. Namun dia tetap “diwajibkan” […]

  29. arvylia said

    Maju terus pak jokowi…buktikan bahwa anda bis!
    Jika. Pak jeka….brubah pndpat brrti pk jeka sdh mlihat kualitas jokowi yg diatas rata2! Klo kampanye yg relevan donk,,,jgn main kmpanye hitam

  30. ksatria_kencana said

    Sikerempeng bonekanya mega itu maju masuk got maksud kau?
    Setujulah aku jk begitu!

  31. Anonim said

    Kalau betul2 gtu bapak jusuf kalla bicara itu udah bisa dikatakan bapak prabowo yg akan menjadi seorang pamimpin negeri ini.

  32. Iya jokowi ITU memang sukses, sukses bikin Jakarta tambah maceeeeet,jkt tambah kumuuuh,jkt tam bah banjiiir,,,mantap jokowi,mending pulang kesolo

  33. Pembeda! said

    Prediksi JK benar, skrg negeri ini sdh hancur, pemerintahan ga jelas!
    Presiden disandra mega.
    Polri perang dg KPK.
    SMK perang dg Proton.
    Macet dan banjir ikut meramaikan kehancuran.

    Kata jokowi dl kl dia jd presiden banjir dijakarta mudah diatasi, lg2 cm celotehan doang, dasar camar tolol !

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: