KabarNet

Aktual Tajam

Hasil Survei Terakhir: Jokowi Ancur, Prabowo Melejit!

Posted by KabarNet pada 22/05/2014

Jakarta – KabarNet: Elektabilitas capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi) mengalami penurunan drastis. Hal tersebut berdasarkan hasil survei terakhir yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terhadap 2.040 koresponden.

“Menurut indikator tren suka tokoh terhadap Jokowi terjadi penurunan. Pada bulan Maret tren suka terhadap Jokowi ada 93 persen tapi di akhir April turun menjadi 85 persen,” ungkap Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC), Djayadi Hanan dalam diskusi kebijakan publik di Fakultas Kedokteran – Universitas Indoneaia (FK UI), Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Sedangkan untuk elektabilitas Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerindra yang diusung oleh koalisi partai-partai berbasis massa Islam bersama Golkar menunjukkan kenaikan yang signifikan.

“Hal yang berbeda didapati dari tren suka terhadap Prabowo Subianto . Di bulan Maret 74 persen masyarakat menyukai Prabowo, namun di akhir April meningkat menjadi 82 persen,” papar Djayadi di Fakultas Kedokteran – Universitas Indoneaia (FK UI), Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Berdasarkan temuan survei tersebut, lanjut Djayadi, kemudian muncul pertanyaan apa yang membuat elektabilitas Jokowi menurun. “Ini kan menandakan ada sesuatu yang terjadi sehingga orang menjadi tidak suka dengan Jokowi,” paparnya.

Sedangkan dari segi kriteria calon presiden yang didambakan rakyat, Prabowo berada di peringkat pertama terkait soal ‘ketegasan’, yakni sebesar 51 persen. Sedangkan Jokowi berada di peringkat kedua sebesar 29 persen.

Tak hanya tegas, khalayak juga mendambakan pemimpin yang perhatian pada rakyat. Dari sisi tersebut, Jokowi berada di peringkat pertama dengan perolehan persentase sebesar 55 persen sedangkan Prabowo berada di bawahnya dengan persentase 23 persen.

Survei SMRC dilakukan dengan metode wawancara pada Maret 2014. Dalam survei ini, SMRC melakukan wawancara terhadap 2.040 koresponden dan margin of error 2.2 persen. [KbrNet/Merdeka.com/adl]

Berita Terpopuler 24 Jam:

KLIK DISINI ══► Bohong Lagi, Jokowi-JK Catut Nama Kiai-kiai NU

KLIK DISINI ══► Jokowi-JK Akan Hapuskan Perda Syariat Islam

140 Tanggapan to “Hasil Survei Terakhir: Jokowi Ancur, Prabowo Melejit!”

  1. azwar said

    Kalau kita berpikir positip tentu kita tau siapa yg layak untuk memimpin indonesia karna kita membutuhkan pemimpin yg dapat mensejahterakan rakyat nya bulkan hanya blusukan kemana mana tapi tidak membuat terobosan. Dengan menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi beban negara mengatasi banyak nya rakyat yg menganggur sementara kebutuhan hidup kita makin tidak terkendali saya berharap setelah pemimpin baru ini Indonesia kembali menjadi negara aggraris yg bisa mengekspor kebutuhan kita. Baik beras,kedelai, dll hidup Prabowo yg mendukung petani dan Nelayan.

  2. Anonim said

    saya tetap mendukung Prabowo-hatta… beliau tegas, mampu tidak nyleneh….. nntar klo nyeleneh trus kena ketawaiin org lain negara kita ini.. seperti negara boneka aja

  3. beden said

    Sikap jokowi sudah berlebih, masyarakat menjadi bosan dan berpikir ini hanya sebatas pencitraan yang tidak didukung dengan kemampuan.

  4. santi said

    Rabu, 04/06/2014 16:21 WIB
    Kalah dari Jokowi-JK di Survei, Tim Prabowo-Hatta: Kita Jalan Terus
    Bagus Prihantoro Nugroho – detikNews
    yg benar mana ya?

  5. Anonim said

    Saya kira turunnya elektabilitas jokowi berdasarkan survei ini, krn masy butuh solusi jangka panjang bukan sesaat,
    betul jokowi banyak membuat pembenahan. Tapi bukan trobosan baru.

  6. Lihat saja 9 Juli nanti siapa yg akan menang….Capres yg Gub Cuti atau Mantan Jendral yg “DI PECAT”& Menghilangkan 13 aktivitis serta Kedok agama dr upaya Kristenisasi Sang adik HASHIM (anggota Misi Zending Vatikan & ISRAEL), serta MAFIA BISNIS SENJATA DI PASAR GELAP YORDANIA (Prabowo dgn Pangeran dr Yordania),Kewarganegraan GANDA, Temperemental dan sombong Pura2 Ramah Khas Orba….apakah Ind mau maju atau Hancur sprt zaman orba? smg RAKYAT PAHAM……..PRABOWO PRESIDEN KRISTENISASI Pasti Berjalan krn PRABOWO hny WAYANG SANG ADIK HASHIM JOYOHADIKUSUMO (Maling BLBI) Melawan Lupa

  7. luftirobbyradhiya berkata
    05/06/2014 pada 12:12

    Kampanye Hitam Yg Di Arahkan Ke Prabowo Inilah isu-isu tersebut :

    1. Prabowo penculik : bukan menculik tp mengamankan dan yg mengamankan bukan Prabowo tp tim mawar, yg di amankan 9 org sudah bebas dlm keadaan hidup dan sebagaian jd kader Gerindra

    2. Prabowo pelanggar Ham : kalau melanggar Ham kenapa di pilih sm Mbok Mega jd cawapresnya thn 2009 ?

    3. Prabowo dalang tragedi Trisakti : yg nembak mahasiswa Trisakti ternyata peluru dr Kepolisian bkn dr Kostrad yg di pimpin Prabowo, dan Prabowo bersumpah dengan Al-qur’an tidak terlibat tragedi Trisakti. Makanya keluarga korban Trisakti dukung Prabowo.

    4. Prabowo dalang Tragedi Semanggi : Tragedi Semanggi pd tgl 13 november 98 Prabowo sudah pensiun dr militer mana mungkin terlibat,

    6. Prabowo kabur ke Yordania : Prabowo ke Yordania adalah untuk menghindari fitnah dr musuh2nya, siapa musuh2nya ? liat saja siapa para Jendral yg berada di kubu sebelah ?

    7. Prabowo punya 2 warga negara : SBY & Habibie punya 2 warga negara, warga negara kehormatan tidak di larang dalam undang2 pilpres. Yg di larang adalah pernah pindah ke warganeraan menjadi warga negara lain.

    9. Prabowo cerai nggak bs urus keluarga : bukan cerai tp di usir oleh keluarga cendana akibat hasutan Jendral yg anti sm Prabowo.

    10. Prabowo di pecat : bukan di pecat tp pensiun, kalau di pecat mana mungkin dapet uang pensiun tiap bulan sampe sekarang

    11. Prabowo punya hutang : kalau punya hutang pasti tidak lolos di KPU yg mensyaratkan harus ada surat bebas hutang dr pengadilan

    12. Prabowo tidak punya istri, trus siapa ibu negaranya klau menang ? : ini pemilihan Presiden bukan pemilihan istri Presiden dan tidak ada syarat dr KPU harus beristri. Jodoh itu di tangan YANG MAHA KUASA ALLAH SWT, bukan di tangan KPU.

  8. Anonim said

    Ini yg survey kok beda2 ya….ini juga turun tapi jokowi masih tinggi di 85% sedngkn prabowo msh di 84%… survey yg lain jokowi menang telat selisih 15% dari suara prabowo.

  9. m.tambunan said

    “Pasangan Jokowi-JK memiliki elektabilitas lebih tinggi di kalangan musim kota yaitu sebesar 38,8% dibandingkan Prabowo-Hatta sebesar 29%. Hal ini menjadi menarik karena masih terdapat 32,3% yang belum memutuskan pilihan,” kata pendiri Alvara, Hasanuddin Ali, dalam paparan hasil survei di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

  10. Aswaraaa said

    gak bijak kalo cuma saling mencela capres yg tidak didukung. coba lihat dari dua sisi tiap capres.
    jujur saja pemilu 2014 ini pilihan yg berat untuk rakyat, karena capres yg diusung sama2 memiliki potensi tersendiri.

  11. via civy said

    berharap capres pilihanku terpih menjadi presiden yang cerdas, tegas, berani dan mampu mengangkat n melundungi bangsa indonesia dari serangan bangsa lain yang sudah mengincar kekayaan alam negara indonesia.

  12. danny said

    Uni Soviet hancur lebur hanya dengan memberikan penghargaan Nobel perdamaian pada Gorbachev, semoga kita tetap hati2 dan waspada. Kita harus menyelamatkan semua putra terbaik bangsa ini. Kita harus selamatkan Jokowi dan kita harus selamatkan Prabowo. Saat ini mereka adalah putra terbaik bangsa.Berikan keteduhan dan ketenangan, kedamaian dalam berkomentar. Jangan sampai semangat yang terbangun justru menjerumuskan salah satu dari mereka. Mengapa? Mereka adalah aset bangsa. Jangan pernah silau dan terjebak dengan opini atau pendapat dunia. Selamatkan Indonesia. Selamatkan rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia yang memiliki bangsa ini. Seandainya kita berbeda pendapat, karena harus memberikan hak konstitusi kita, ini sebuah hal yang biasa saja. Mungkin yang belum pernah disadari adalah ketika kita memilih Prabowo bukan karena kebencian terhadap jokowi. Kita memilih Prabowo karena kasih sayang kita terhadap Jokowi, semoga pemikiran semacam ini pun mampu diberikan tempat dan ruang yang cukup.
    Salam Setia Indonesia.

  13. Fakta Tak Terbantahkan said

    https://kabarnet.in/2014/06/06/elektabilitas-prabowo-hatta-terus-meningkat/

  14. Anonim said

    yang blng prabowo anjing itu dia sndri yg anjing setan sya yg korban reformasi sy tdk trllu seot
    hidup prabowo

  15. kusuma said

    dari judul berita ini saja sudah ngaco….. bagaimana bilang ancur wong masih di atas 85% kok. sedang Prabowo masih 82%. Kalau judul berita saja sudah insinuatif bagaimana bisa dipercaya…

  16. Survei paling mutakhir
    https://kabarnet.in/2014/06/06/elektabilitas-prabowo-hatta-terus-meningkat/

  17. ifath said

    Waduuuh pada bingung y mana berita yg benar atau tlh kèpedean paling benar….. yg muslim istikarah aja,,,, biar yakin nanti milihnya. Supaya kita dipimpin orangnyg amanah dan pro rakyat,,,dan pro indonesia dan bebas dr tekanan asing. Merdekan yg hakiki dan bersatu atas nama bangsa yg berdaulat,,,,,,,,,,,,amiiin

  18. Korban Jokowi said

    ‘MILYUNER PENIPU’ YANG TERUS BERUSAHA MENJUAL ‘KESEDERHANAAN PALSU’ DEMI MERAIH SUARA RAKYAT

    Masyarakat masih banyak yang mudah “terpukau dan terbius” menyaksikan “sinetron” dengan bintangnya Jokowi yang tebar pesona ke pasar-pasar, ke lokasi banjir, ke daerah kumuh, yang saat sholat di markas Slank atau sholat dimanapun fotonya disebar kemana-mana, yang setiap hari saat blusukan pake kemeja sederhana, dsb.

    Padahal itu semua ada “tim brandingnya” yang mengatur! Jokowi akan pakai baju apa, kemeja bermotif kotak-kotakkah/kemeja putih lusuhkah, Jokowi akan “blusukan” kemana hari ini, Jokowi akan difoto saat nyemplung ke got kelurahan mana pagi ini, Jokowi akan sholat dimana dan siapa yang akan memfoto-fotonya, dan siapa yang ditugaskan menyebarkan foto-foto “pencitraan” Jokowi itu, itu semua sudah dimenej dengan sangat rapi dan terencana. Jokowi cuma bertugas “menjalankannya saja”, karena dia cuma aktor.

    Saat deklarasi pasangan Jokowi-JK mereka berdua naik sepeda onthel. Walaupun saat itu pak JK nampak “kepayahan” mengayuh sepeda krn memang sudah sepuh. Namun beliau tetap “diwajibkan” melakukan scene itu oleh tim suksesnya krn sudah menjadi skenario bikinan tim kampanye Jokowi-JK yang harus dijalankan.

    Kemudian saat pengambilan nomor urut di Gedung KPU, yang mana mereka berdua dan timses Jokowi-JK juga SANGAT MENYADARI bahwa acara tersebut diabadikan oleh ribuan wartawan dan disaksikan oleh ratusan juta rakyat Indonesia, maka Jokowi-JK keduanya memilih naik bajaj!

    Padahal… Keseharian Jokowi dan JK TIDAK SEPERTI ITU! Bagi yang belum tahu, Jokowi dan JK keduanya adalah milyuner. Mereka berdua bukan orang miskin, mereka sudah hidup sangat mapan, dan tidak butuh bantuan uang dari siapapun. Penampilan “miskin” adalah untuk kepentingan tertentu, sejatinya mereka berdua adalah orang yang sangat berkecukupan.

    Harta JK sendiri lebih dari 300 milyar rupiah, dan Jokowi mengakui hartanya hampir 30 milyar! Mereka berdua adalah orang kaya, keduanya adalah pengusaha sukses. Yang setiap hari selalu naik mobil ke tempat kerjanya, tidak pernah sekalipun mau naik bajaj, kecuali saat ke gedung KPU kemarin itu.

    Saat Jokowi-JK naik sepeda onthel ke gedung juang saat deklarasi, lalu naik bajaj ke Gedung KPU, ada dimanakah istri-istri mereka? Apakah mereka para istri itu juga naik sepeda onthel dan bajaj bersama suaminya?

    TIDAK PULA jawabannya. Keduanya naik mobil mewah, mengikuti dari belakang ketika sang suami sedang “in action” menjalankan strategi kampanyenya dengan tema “merakyat” untuk meraih simpati rakyat, lalu di Gedung KPU barulah mereka bertemu dan duduk bersama.

    Rakyatpun banyak yang tidak tahu, bahwa Jokowi itu adalah SATU-SATUNYA capres yang menyewa pesawat jet mewah yang biayanya mencapai Rp 156,8 juta per jam saat pemilu legislatif lalu. Si capres menyewa jet pribadi tersebut selama 12 jam. Artinya dia harus merogoh Rp 1,88 miliar hanya untuk urusan carter pesawat selama beberapa jam.

    Jokowi sekarang sudah cuti dari jabatan gubernur DKI. Saat Jakarta dilanda banjir beberapa waktu lalu, Jokowi tampak “blusukan” ke beberapa daerah banjir dan kumuh, di Kampung Pulo, di Cawang dsb. Tentu dengan membawa puluhan wartawan, dan didokumentasikan lengkap selengkap-lengkapnya, dan video/foto Jokowi disitupun langsung disebarkan secepat-cepatnya kemana-mana.

    Teringat ucapan Jokowi kemarin yang mengatakan “pemimpin harus mau hidup di lingkungan kumuh”, apakah Jokowi sendiri mau tinggal di lingkungan kumuh? TIDAK jawabannya.

    Lalu tinggal dimana Jokowi skrg ini? Di rumah kontrakan mewah seharga 400 juta di daerah elite Menteng! Kenapa Jokowi tidak mau ngontrak/tinggal di Kampung Pulo dll? Kenapa dia sendiri tidak mau tinggal di lingkungan kumuh seperti “jargonnya” dia sendiri? Jokowi mungkin akan menjawabnya “itu urusan saya mau tinggal dimana!”, masih mendinglah daripada dijawab “aku ndak mikir… Aku ndak mikirrr!” Hehehe

    Bagi pendukung Jokowi, sebagian yang berjiwa besar, mereka-mereka yang berusaha menyerap segala informasi yang sebenarnya, yang mau meneliti dan menelaah fakta yg sebenarnya, dan tidak fanatisme buta kini berbalik mundur sbg pendukung Jokowi, termasuk dari para relawan Jokowi sendiri.

    Sebagian lainnya, walaupun telah menyaksikan fakta-fakta Jokowi yang sebenarnya yang jauh dr anggapan mereka selama ini, walaupun otak mereka sudah menerima namun hati mereka menolak untuk mengakuinya, krn mereka sudah terlanjur mengidolakan Jokowi dan mungkin merasa malu kalau beralih ke capres lain. Itu hak mereka dan harus kita hormati itu.

    Pemilihan Presiden bukan ajang main-main. Ini bukan ajang memilih “juara lawak”, ini bukan audisi acara “grebek pasar”. Ini adalah agenda nasional untuk memilih pemimpin hampir 250 juta rakyat Indonesia.

    Hilangkan sentimen-sentimen pribadi yang tidak masuk akal, telitilah benar/tidaknya segala fitnah yg diterima, demi memilih pemimpin yang terbaik. Pemimpin yang berani, jujur, tegas, amanah dan memiliki kemampuan dalam lingkup nasional dan internasional. Dan insya Allah semua sudah tahu jawabannya.

  19. Anonim said

    Lebih hati hati untuk berbicara krna semua akan dipertanggung jwbkan diakhirat.

  20. Prabowo Subianto said

    Aku (Prabowo Subianto) satu jari tunjuk pitnah Jokowidodo 4 jari yg lain tunjuk diri sendiri….

  21. Bagus said

    Iseng-iseng saya bikin blog polling capres 2014, hasilnya Prabowo unggul…. silahkan cek di http://surveicaprescawapres.blogspot.com/

  22. Anonim said

    Bung jangan sewot kalau loe mengatakan yg macam2 sama jokowi berarti loe2 semua lagi panik…jokowi memang pemimpin yg lagi di butuhkan rakyat bukan yg tebar pesona aja tapi belum terbukti…

  23. rizaL said

    Bandungmah prabowo ajahhh,,,

  24. Asep Toha said

    Mau survey seribu kek , mau sepuluh ribut kek, TIDAK AKAN BERPENGARUH KEPADA HATI NURANI KITA MASING 2 YANG MENJUNJUNG KEJUJURAN, KERENDAH HATIAN, DAN KEBERSAMAAN DALAM KESEIMBANGAN YANG RUKUN, jadi survey 2 tsb saya pikir hanya cari sensasi, kalau mau melihat hasil nyata yah pada saat Pilpres nanti, Saya yakin Hati Nurani Masyarakat masih banyak yang peduli kepada keadilan dan Kebenaran dari masa ke masa. Sekian Terima Kasih

  25. kadri said

    emangnya kalau jago jago lo menang. lo lo semua udah terjamin hidup lo bakalan enak….tanyakan pada presidenu nanti.kagak bakalan ngaruh hidup lo

  26. wardi efendi said

    bpk.prabowo paling pantas jadi presiden karena tegas,berani,jujur& membangun politik santun.disamping itu kami rakyat indonesia butuh sosok pemimpin seperti bpk soekarno yang menyambung lidak rakyat indonesia hanya prabowo yang mampu

  27. bram said

    hah pada payah pilih preseden. Buat apa gagah. Bicara lantang kayak orang batak naik kuda segala presiden ma gak perlu gagah yong emangnya obama gagah apa yg penting ma rakyat damai sejahtera dah

  28. Anonim said

    insha allah pak prabowo menang pada pilpres 2014… aamiin ya robbal alamin

  29. Situsnya tukang fitnah gak usah di percaya,,abisin energi

  30. InsyaAllah Prabowo RI 1, Indonesia Bangkit!

  31. Anonim said

    total 2000 responden, 30% responden diambil pada waktu prabowo berkampanye, sisa 70% responden berasal dari pengurus partai gerindra

  32. Anonim said

    KABAR NET JADILAH MEDIA YG NETRAL.

  33. bogowonto said

    Kalo pingin jadi negara yang bermartabat di pergaulan international ,pilih pemimpin yg tegas,bukan yg terus jualan kartu

  34. RI said

    Blusukan itu bagus…
    Pemimpin yg tdk pernah blusukan brarti tdk tau kondisi yg sebenarnya terjadi dilapangan..
    Sejatinya tdk tau apa yg dirasakan masyarakat..
    Masalah terlalu bnyak yg mengekspos di media, itu kan membuktikan kalau Beliau memang brrkharisma, bnyak media yang meliput itu jg bukan kehendak Beliau..

  35. fg said

    Apapun terjadi, Jokowi JK tetap yg terbaik bgku, sbb otakku melihat data….

  36. Anonim said

    TEMPO, JADILAH MEDIA YG NETRAL.

    JAWAB BOSS TEMPO: “MEDIA TAK HARUS NETRAL”

    http://www.tempo.co/read/news/2014/06/25/078587795/Goenawan-Mohamad-Media-Tak-Harus-Netral

  37. Anonim said

    Kabar net.in ngacoooo

  38. semuanya salah.memang indonesia,cma jakarta saja.siapapun yg jadi presiden R.I.kta tetap krja dgn susah payah. said

    iwan jabla,x

  39. maulander said

    jokowi goblok wong indonesia dipimpin jokowi hebat.perabowo pantas jadi presiden supaya BBM harus turun 50% Rpnya 1000
    jokowi itu goblokkkkkk

  40. Kurang.memuaskan

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: