KabarNet

Aktual Tajam

Jokowi Diminta Tak Bohong Lagi

Posted by KabarNet pada 21/05/2014

Jakarta – KabarNet: Sebagai calon pemimpin bangsa besar, Joko Widodo (Jokowi) disarankan untuk tidak lagi melakukan kebohongan publik. Pernyataan ini disampaikan dosen Universitas HAMKA (UHAMKA), Jakarta, Alfian Tanjung menanggapi polemik munculnya satu artikel berjudul “Revolusi Mental” yang muncul di dua media nasional baru-baru ini.

“Dalam kasus revolusi mental ini jelas sebuah pelacuran intelektual. Dengan kasus itu menunjukkan tidak adanya orisionalitas pada Jokowi,” demikian di sampaikan Alfian Tanjung.

Menurut Alfian, Jokowi adalah calon pemimpin dari sebuah bangsa besar Indonesia, tidak seharusnya melakukan ‘kebohongan’, apalagi mengeluarkan gagasan yang bukan miliknya di depan publik. Sebab itu sama halnya dengan kebohongan dan tidak sehat bagi bangsa Indonesia.

Menurutnya, kasus pembohongan publik seperti ini tak boleh terus dilakukan Jokowi. Apalagi sebelum ini, ia dinilai melakukan pembohong dalam beberapa kasus, termasuk Mobil ESEMKA yang diklaim produk lokal yang faktanya justru produk China.

Seperti diketahui, belum lama tulisan Capres PDIP Joko Widodo berjudul “Revolusi Mental” muncul dan dimuat di halaman opini Kompas (Hal. 6), Sabtu 10 Mei 2014, ternyata berujung polemik.

Pasalnya di saat yang sama tulisan ‘Revolusi Mental’ juga terpampang di media cetak Sindo, grup Jawapos dengan nama penulis seorang rohaniawan Katolik, Romo Antonius Benny Susetyo dikenal sebagai sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Yang menarik, sempat muncul nama seorang wartawati Nanik S Deyang di akun Facebook-nya dengan memberi kesaksian bila selama yang ia kenal, Jokowi jarang terlihat mengetik di laptop atau komputer apalagi artikel begitu panjang di media massa.

Kasus ini mencuat ke publik dan mempertanyakan orisinalitas pemikirian Jokowi. Kasus makin memanas setelah diketahui Romo Benny Susetyo ternyata Tim Sukses Jokowi.

Source: Hidayatullah.com

43 Tanggapan to “Jokowi Diminta Tak Bohong Lagi”

  1. Alhamdulillah, Allah SWT telah membuka 1/1 kebusukan dan kemunafikan jokowi dan jokowers! Semoga dg kkasus ini masyarakat Indonesia menjadi pd sadar bhw jokowi itu tidak ada apa2nya alias tidak berkualitaS(boneka)!

  2. rafa said

    Alfian Tonjong:
    Truzzzz kenapa lo yang Sewot???? …. yang tukang bohong itu sapa? liat dari muka lo aja, wajah waja tukang tipu. Mirip mirip GAYUS .Masi bagus pantat gw dari pada muka lo.

  3. Andy Cole said

    Jokowi boneka? Apa tidak salah. Apa bukti kepentingan Megawati terhadap segala keputusan Jokowi selama menjabat walikota Solo hingga DKI-1?

    Tidak ada. Ucapan Mega bahwa JW adalah ‘petugas partai’ tidak lain hanya mengingatkan bahwa platform JW adalah PDI-P, partainya wong cilik yang murni berjuang tanpa intrik politik demi kesejahteraan bersama, dengan demikian Jokowi harus selalu ingat filosofi partai yang mendukung wong cilik dalan setiap agenda pemerintahannya yang lepas dari intervensi partai.

    Masyarakat sudah semakin cerdas. Mana pemimpin yang sederhana, tulus, kompeten, visioner dan betul2 berdedikasi (JW) dan mana yang hanya haus kekuasaan (Prabowo) yang menggandeng partai haus kekuasaan pula macam golkar yang dengan kurang ajar mengajukan koalisi dengan syarat jatah kursi pemerintahan yang rentan lingkaran korupsi (suatu hal yg ditolak tegas oleh partai berorientasi kepentingan rakyat macam PDI-P); PKS, partai munafik sarang koruptor kelas kakap berkedok Islam kaffah; Rhoma Irama, abg tua labil gampang sakit hati dan jelas2 tidak punya kompetensi lain selain dangdut (ingat mata najwa); Hatta Rajasa yang bahkan tidak pernah sukses sebagai menteri; HT, konlomerat oportunis plin-plan berorientasi profit belaka.

    Masihkah kita mau dukung Prabowo dengan dukungan orang2 macam begitu? Masihkah muslim Indonesia berpikiran pendek dan mudah tertipu?

  4. Andy Cole said

    Jokowi boneka? Apa tidak salah. Apa bukti kepentingan Megawati terhadap segala keputusan Jokowi selama menjabat walikota Solo hingga DKI-1?

    Tidak ada. Ucapan Mega bahwa JW adalah ‘petugas partai’ tidak lain hanya mengingatkan bahwa platform JW adalah PDI-P, partainya wong cilik yang murni berjuang tanpa intrik politik demi kesejahteraan bersama, dengan demikian Jokowi harus selalu ingat filosofi partai yang mendukung wong cilik dalan setiap agenda pemerintahannya yang lepas dari intervensi partai.

    Masyarakat sudah semakin cerdas. Mana pemimpin yang sederhana, tulus, kompeten, visioner dan betul2 berdedikasi (JW) dan mana yang hanya haus kekuasaan (Prabowo) yang menggandeng partai haus kekuasaan pula macam golkar yang dengan kurang ajar mengajukan koalisi dengan syarat jatah kursi pemerintahan yang rentan lingkaran korupsi (suatu hal yg ditolak tegas oleh partai berorientasi kepentingan rakyat macam PDI-P); PKS, partai munafik sarang koruptor kelas kakap berkedok Islam kaffah; Rhoma Irama, abg tua labil gampang sakit hati dan jelas2 tidak punya kompetensi lain selain dangdut (ingat mata najwa); Hatta Rajasa yang bahkan tidak pernah sukses sebagai menteri; HT, konlomerat oportunis plin-plan berorientasi profit belaka.

    Masihkah kita mau dukung Prabowo dengan dukungan orang2 macam begitu? Masihkah muslim Indonesia berpikiran pendek dan mudah tertipu??

  5. ksatria_kencana said

    Yg tukang bohong itu sudah jelas sijokowi nyet! Masih aja membantah fakta yg sdh jelas2 terungkap?
    Sijokowi kau itu seekor boneka yg disetting byk kepentingan cukong dan salibis busuk!

  6. rafa@
    Pantat kau yg ini ☜ yach?
    Ternyata kau se…. ..guk!

  7. ksatria_kencana said

    Ha haa sirafa o0n mengira foto siromo benny diatas sbg Alfian tanjung 😛
    Ckckkckckk kl gx tahu apa2 ya mending DIAM to le, le !
    Kebodohan yg sgt Memalukan!

  8. rivai said

    harus nya bukan saling menghujat, tapi saling menguat kan,,,
    mau jokowi
    mau prabowo
    yang penting bisa pegang amanat bangsa, bukan jual harga diri apa lagi preteli negri demi gengsi sendiri

  9. http://m.voa-islam.com/news/indonesiana/2014/05/20/30478/jokowi-tak-mampu-pimpin-keluargakok-mau-pimpin-negara/

    http://m.voa-islam.com/news/liberalism/2014/05/08/30232/panggil-aku-wie-jo-koh-alias-jokowiantek-asing-dan-aseng/

  10. ksatria_kencana said

    Hey! http://m.voa-islam.com/news/liberalism/2014/05/08/30232/panggil-aku-wie-jo-koh-alias-jokowiantek-asing-dan-aseng/

  11. Jokowi “Boneka Cantik” Dadakan Buatan para konglomerat cukong dan Media serta Partai Terkorup!

    Kemarin dan seminggu ke depan, Indonesia akan diramaikan dengan satu nama: Jokowi. Seakan 230 juta penduduk, dikalahkan satu nama yang tidak nyata sumbangsihnya untuk Indonesia, selain hiruk pikuk dan keluguan bahwa ia “boneka cantik” dari tanah Jawa.

    Banjir berita Jokowi dicapreskan Mega, menghapus berita derita korban asap di Riau, menyingkirkan mega skandal Pak Boed dkk, plus memupus berita Partai paling Korup dan Partai paling malas yang disandang PDIP-Golkar-Demokrat. Partai warisan masa lalu yang dikenal licin dan “tak tersentuh”.

    Bagi saya sendiri, biarkan Jokowi sukses menjadi Capres bahkan Presiden sekalipun. Alasannya:

    1. Rakyat biar melek dan bangun dari hipnoleadership dan sihir media.
    Semua tahu, Jokowi bukan siapa-siapa dan tidak memiliki prestasi apa-apa. Namun rakyat selama ini tak merasa ada yang salah. KOMPAS TV malah menyoroti kinerja Jokowi, hampir tanpa kritik. Saat Jokowi jadi Capres, mata kita akan terbelalak siapa di balik Jokowi.

    2. Umat Islam bisa tersadarkan, bahwa di balik Jokowi adalah orang-orang Freemason, Lions Club, Rotary, cukong judi, mafia, dan koruptor yang telah menggerus harta kekayaan negeri ini.
    Tradisi umat Islam, selalu lamban bergerak ketika tidak ada common enemy. Bisa jadi saat Jokowi dan megahitamnya menguasai negeri, umat Islam dari berbagai elemen akan bersatu membuat poros penyeimbang yang komprehensif.

    Titik tekannya adalah:
    1. Jangan salahkan Jokowi dan megahitamnya berkuasa, karena orang-orang “merasa” bersih malah Golput dan tidak bersikap.

    2. Grand strategy dalam proyek Injil 2000, Zericho, serta Yahudisasi Indonesia ternyata tak pernah berhenti. Mereka sudah menguasai TV-Radio-Koran, plus memegang kendali ekonomi. Kini mereka tinggal menunggu kekuasaan politik. Saat itu, jangan sesali kita akan bernasib seperti muslim Afrika Tengah, muslim Palestina, muslim Myanmar; dibunuh, terusir, atau menjadi budak.

    http://m.jpnn.com/news.php?id=234485

  12. Andy Cole said

    Hei wiro pendekar sableng 212.

    Jokowi tionghoa? Tidak lihat wajah Pak Harto, Probosoetedjo, bahkan Pra owo Soebianto sendiri yang jauh lebih etnis Tionghoa dibalik kedok kejawen dan muslim mereka?

    Jaman OrBa si Prabowo itu masuk lingkaran setan cendana yang justru represif terhadap pergerakan Islam. Sekarang mau kau dukung? Pikir dulu lah. Lihat gara2 tidK mau disamakan dengan Cina sampe almarhum Pak Harto melaran segala perayaan dan atribut ‘Cina’ (sebelum akhirnya direstorasi oleh almarhum Gus Dur). Ini tidak lain kedok bahwa cukong2 munafik itu sebenarnya ada di elit2 OrBa termausk Prabowo sendiri. Itu ada di DNA mereka.

    Itulah hebatnya lingkar OrBa. Mbunglon sana-sini. Bahkan apa yang bisa dibanggakan golkarnya ical, PKS sekarang? Mereka mencoreng Islam dengan korupsi gila2an mereka.

    Jokowi itu Jawa Tulen bung:

    http://chirpstory.com/li/204613

    Jokowi tak mampu pimpin keluarga? Ngaca si Prabowo haus kekuasaan itu sekarang punya istri atau ngga? Cerai gagal total jadi besannya keluarga cendana. Justru Jokowi contoh keluarga muslim yang tidak neko2 dalam perkawinan. Sukses membuna keluarga kecil, اinsyaAllah sukses membina keluarga besar bangsa Indonesia ini…

    Prabowo yang jelas2 haus kekuasaan hanya menggunakan atribut nasionalis-Islam ini kau dukung? Tidak salah ente?

  13. Orang Munafik, Haus Kekuasaan & Gila Kedudukan said

    JK: BELUM ADA BUKTI JOKOWI SUKSES

    Rabu, 27 Maret 2013 09:00 wib | Tri Kurniawan – Okezone

    JAKARTA – Joko Widodo selalu digadang-gadang sebagai sosok yang pantas maju sebagai calon presiden (capres). Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak sepakat dengan usulan itu. Menurutnya, pria yang biasa disapa Jokowi itu belum pantas diusung jadi capres.

    Dia menyarankan agar Jokowi konsentrasi dulu dengan pekerjaannya sebagai gubernur DKI Jakarta. “Jangan berpikir dulu jadi presiden. Karena masyarakat mendukung itu baru dalam tahap harapan, nah harapannya itu harus dibuktikan,” kata JK kepada Okezone di kantor pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, baru-baru ini.

    Selama ini, kata dia, Jokowi dihargai lalu didukung jadi calon presiden bukan karena bukti bahwa kinerjanya membangun Ibu Kota sukses. “Macet masih macet, banjir masih banjir, kumuh masih. Belum ada buktinya sukses,” tegasnya.

    Jika berhasil menjadi Gubernur DKI, pria kelahiran Bone itu yakin pada waktunya Jokowi akan dipercaya masyarakat untuk jadi presiden. Menurut JK, keyakinannya bukan bualan semata, tapi sudah ada bukti. Lee Myung-bak bisa jadi presiden Korea Selatan karena sukses jadi wali Kota Seoul. Contoh lainnya yakni Presiden Iran, Ahmadinejad yang sebelumnya berhasil membenahi Teheran.

    “Kalau banjir, macet, kekumuhan teratasi, perkelahian tidak ada, langsung tidak usah pakai kampanye lah. Itu terbukti bukan hanya Jokowi,” ujarnya.

    Mantan menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu mengatakan, jika Jokowi terpengaruh dengan desakan untuk jadi calon presiden, maka ketika tidak berhasil mantan walikota Solo itu akan merasakan sakit luar biasa. “Jadi sabar untuk membuktikan,” ungkapnya.

    “Saya yang mengajak Jokowi ke Jakarta. Saya punya harapan pada dia, kalau dia terlalu cepat bergeser banyak orang yang kecewa, nanti orang menyalahkan saya,” tambahnya seraya tersenyum.

    Tapi JK yakin jika Jokowi tidak akan tergoda dengan hasil survei beberapa lembaga yang menunjukkan jika elektabilitas pria bertubuh kurus itu tinggi. “Saya tidak yakin dia tergoda,” pungkasnya.
    (trk)

    http://news.okezone.com/read/2013/03/27/339/782050/jk-belum-ada-bukti-jokowi-sukses

  14. Anonim said

    Masa kita pilih Jokowi….. Bikin malu, cari Wapres seperti BPK Prabowo ganteng gemuk, pendidikan nya jebolan AS militer tegas…….

  15. Andy Cole said

    http://pemilu.okezone.com/read/2014/05/20/567/987745/jk-dulu-jk-sekarang-berbeda

    Agak gerah juga dengan JK. Tapi kenapa sekarang berbeda? Beliau (JK) akhirnya seiring perjalanan waktu sadar bahwa Jokowi itu orang yang commit menyelesaikan masalah dengan cara konkret. Hanya masalahnya kebijakan Jokowi terhalang ketuntasannya oleh karena indikasi adanya oknum elit atas dengan menggunakan tangan jajaran intansi pemerintahan yang menyulitkan Jokowi.

    Di samping itu hasil kinerja Jokowi belum begitu terlihat karena faktanya Jokowi mulai merealisasikan program2 jangka panjang. Beda dengan gubernur sebelumnya yang fokus pada program2 yang langsung dapat diselesaikan pada era mereka masing2. Ambil contoh jalur transjakarta. Pembangunan halte baru, dll. Semua langsung bisa diselesaikan pada era gubernur2 tersebut. Uangnya pun bisa langsung ‘masuk kantong’ pribadi.

    Jokowi berbeda. Beliau program jangka panjang, beliau membangun pondasi untuk pemerintahan selanjutnya di mana hasilnya bakal terasa nantinya, dan pastinya yang menikmati hasilnya nanti bukan monopoli Jokowi sendiri (karena saat selesai beliau sudah bukan gubernur) melainkan rakyat. Taruh contoh kecil MRT dan Deep Tunnel, yang insyaAllah akan diteruskan dengan baik oleh Ahok dan gubernur2 berikutnya.

    JK akhirnya sadar bahwa agar ide2 cemerlang Jokowi (yang mulanya terhalang kuasa elit atas) dapat terealisasikan dengan sempurna demi kemaslahatan rakyat, maka Jokowilah yang mesti berada di puncak alias di tampuk kepemimpinan negara alias presiden.

    Di sinilah kenegarawanan JK tetap terbukti meskipun JK dulu juga sempat membuat kesalahan dengan berpikir Jokowi tidak seharusnya meninggalkan jabatan gubernur DKI.

    Go JKW4P untuk kepentingan bangsa Indonesia, bukan untuk kepentingan golongan.

  16. Patriot Sejati Silsilahnya Jelas said

    Silsilah Presiden Indonesia 2014-2019 Prabowo Subianto

    by: Dr. Peter Carey
    Pakar Sejarah dari Oxford University – UK

    https://scontent-a-lhr.xx.fbcdn.net/hphotos-ash3/t1.0-9/10365825_1418035638473051_1139815052792169325_n.jpg

  17. Mirna said

    ck..ck…ck… luar biasa… inilah capres yg dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

    jadi teringat sm alm Bung Karno

  18. Andy Cole said

    @Patriot Sejati Silsilahnya Jelas

    Lalu apakah karakter dan sifat generasi atas dengan generasi bawah bisa disamakan begitu? Apakah dengan begitu menjamin bahwa Prabowo adalah seorang yang tepat untuk Indonesia?

    Kita tahu kiprah buruk Prabowo selama era 1980-an hingga akhir 90-an. Apakah Raden Tumenggung Kertanegara berarti memiliki CV tercela yang segaris dengan keturunannya (Prabowo)? Itulah logikanya jika dihubungkan dengan silsilah.

    Walaupun silsilah berasal dari tokoh terpandang, belum tentu karakter keturunannya baik. Silsilah tidak berpengaruh dalam landasan penentuan pemimpin bangsa.

    Sebagai bahan bacaan ringan, bagaimana jika ternyata masih ada hubungan kekerabatan antara Prabowo Soebianto, Rhoma Irama dan Joko Widodo … :

    http://www.kanzunqalam.com/2013/06/18/kekerabatan-5-tokoh-jokowi-rhoma-yusril-prabowo-dan-sultan-hb-x/

  19. ksatria_kencana said

    Andi@
    Kau tak tahu apa2 ttg sejarah! Sebaiknya kau diam wahai para jokower 😛 he heee
    https://kabarnet.in/2014/05/18/inilah-dalang-kerusuhan-mei-1998/

  20. Andy Cole said

    @ksatria_kencana

    Hoax yang lagi2 diangkat kabarnet.

    Apa untungnya ente dukung Prabowo? Dibanding dengan sosok haus kekuasaan dengan segala topengnya ini, Jokowi yang jelas2 bersih dan sederhana malah dihujat habis2an.

    Sudah morat-marit negeri ini. Mungkin ente belum lahir atau masih kecil periode akhir 90an kok bisa2nya sampai tidak tahu siapa itu Prabowo Soebianto. Reputasi buruk Prabowo bahkan sudah sejak tahun 80an.

    Tahu istilah ‘kampung janda’ dan ‘peristiwa krass’? Nih :

    http://expo2012online1.blogspot.com/2014/03/Prabowo-dan-kampung-janda.html?m=1
    Belum termasuk deretan kasus penculikan aktivis 97/98. Mungkin ente setidaknya masih kecil saat itu

    http://dukuhtengah01.sch.id/2014/03/kontroversi-dan-dugaan-pelanggaran-ham.html?m=1
    Pelanggar HAM berat ini kok didukung. Apa jadinya saat memimpin Indonesia kelak. Ngeri.

  21. Andy Cole said

    @ksatria_kencana

    Hoax yang lagi2 diangkat kabarnet.

    Apa untungnya ente dukung Prabowo? Dibanding dengan sosok haus kekuasaan dengan segala topengnya ini, Jokowi yang jelas2 bersih dan sederhana malah dihujat habis2an.

    Sudah morat-marit negeri ini. Mungkin ente belum lahir atau masih kecil periode akhir 90an kok bisa2nya sampai tidak tahu siapa itu Prabowo Soebianto. Reputasi buruk Prabowo bahkan sudah sejak tahun 80an.

    Tahu istilah ‘kampung janda’ dan ‘peristiwa krass’? Nih :

    http://expo2012online1.blogspot.com/2014/03/Prabowo-dan-kampung-janda.html?m=1

    Belum termasuk deretan kasus penculikan aktivis 97/98. Mungkin ente setidaknya masih kecil saat itu

    dukuhtengah01.sch.id/2014/03/kontroversi-dan-dugaan-pelanggaran-ham.html?m=1

    Pelanggar HAM berat ini kok didukung. Apa jadinya saat memimpin Indonesia kelak. Ngeri. Apa ente cukup pendek akal untuk tertipu kedoknya yang banyak merangkul partai Islam?

    Ingat, partai yang dirangkul Prabowo sebenarnya bobrok pula. PKS sarang koruptor yang mendompleng Islam; PPP yang haus kekuasaan; PAN dengan Hatta Rajasa sang cawapres yang bahkan kinerjanya sebagai menteri hancur-hancuran+Amien Rais sang pemrakarsa reformasi era OrBa (eranya lingkup Prabowo Soebianto) yang pasca reformasi dan melihat arah politik berubah malah hilang bak pengecut dengan dalih memberi kesempatan pada yang muda… Belum lagi golkar sang pengincar kekuasaan dengan ical sang calon ‘menteri utama’ yang mendzolimi ribuan kepala keluarga lapindo YANG BELUM TUNTAS sampau saat ini.

    Di mana hati nurani dan kewarasan berpikir ente??

  22. ksatria_kencana said

    Kami mendukung Prabowo Hatta karena para Ulama dan partai2 Islam mengawal mereka, beda dg sijokowi yg justru chinese asing dan kafir2 kristen yg memusuhi Islam dibelakang sijokowi itu,kau tolol tahu apa?
    Cinta Islam saja tdk!

    Apa yg kau banggakan dr jokowi itu?
    Blusukanya yg menghabiskan APBN tsb sementara kerjanya gx ada?
    Bodoh! Blusuk2an tanpa kerja nyata itu hanya pencitraan semata,wong masyarakat jakarta aja ditipunya,apalagi org dungu spt kau!
    Ha haaa :mrgreen:

  23. ksatria_kencana said

    Buat andy coli bejat baca ini:
    http://m.voa-islam.com/news/indonesiana/2014/05/20/30499/kenapa-aa-gym-pimpinan-daarut-tauhid-mendukung-prabowo-hatta/ ???

  24. Bekti said

    ksatria_kencana berkata
    22/05/2014 pada 00:33

    wong masyarakat jakarta aja ditipunya,apalagi org dungu spt kau!

    =======

    Kiiiiiix..kixkixkixkixkix….. 😆
    cekiiiiiix..kkixkixkix… 😆
    adduhhh… sampe mulesss perut gw…
    cekiiiiiixkixkixkixkix….

    @ksatria_kencana
    justru masalahnya disituuuuuuuu… broooo…, orang dungu ituuuuu… rata2 merasa dirinya pintar 😆

    kiiiiixkixkixkixkix…..
    wah… makasih2… dr pagi baru skrng gw ketawa smp mulesss….
    kiiiixkixkixkixkix…
    cekkkkiiiiixkixkixkixkix…… 😆

  25. ksatria_kencana said

    Prabowo gigih membela Islam di saat dulu militer memojokkan Islam dibawah rezim L.B.Mordani (kristen). #fakta #bukankampanye!

  26. Andy Cole said

    @ksatria_kencana

    Astaghfirullah, muslim sejati tidak akan melempar fitnah seperti itu. Apalagi sengaja kafir mengkafirkan. Apa admin kabarnet lihat komen-komen ini atau tidak? Dalam Islam, kafir mengkafirkan meskipun itu untuk non-muslim sebenarnya amat dilarang. Itu karena setiap manusia memiliki bentuk-bentuk kekufuran di dalam dirinya sendiri. Sungguh kata ‘kafir’ amat luas maknanya. Apalagi yang mengumbar umpatan. Tidak tahukah ente bahwa mereka yang tidak menjaga lisan, sekalipun itu dalam wujud tertulis akan menempel di dasar neraka pada wajah dan bibir mereka?

    Tanpa bermaksud menyerang golongan tertentu, ente sadar tidak bahwa partai Gerindra yang notabene kendaraan politik Prabowo itu juga dipenuhi kristiani yang ente sebut kafir untuk memuluskan langkah Prabowo? Sudah bukan jamannya lagi bung hari gini melihat sesuatu dari segi kefanatikan agama. Realistislah, jangan berpikir sempit melihat segala sesuatunya.

    Tidak sadarkah ente partai Islam apa yang ente sebut mengawal Prabowo-Hatta itu? PKS korup munafik, PPP bahkan “nasionalis” golkar dengan ketum icalnya yang sudah menyengsarakan banyak umat di Sidoarjo sana, yang mana termasuk umat Islam pula di dalamnya?

    Mengapa bisa-bisanya ente tertipu kedok Prabowo yang melakukan ini semua juga demi memuluskan ambisinya, karena apabila goal presiden maka tidak akan ada yang berani membuka peristiwa kelam di masa lalu sampai kapanpun. Apa ente tidak berpikir? Hanya karena melihat ada partai Islam mengawal Prabowo, lalu ente jadi tidak menggunakan akal pikiran ente sendiri? Alasan apa itu. Ingat partai-partai macam apa yang menyokong Prabowo.

    Tanpa berambisi membela Jokowi habis-habisan, ane himbau ente untuk tidak melempar fitnah berlebihan kepada Jokowi. Ane sudah pernah berkomentar di bagian lain bahwa program Jokowi untuk pondasi masa depan yang insyaAllah akan terlihat hasilnya kelak saat beliau sudah tidak lagi menjabat gubernur. Blusukan menggunakan APBD? Ingat bahwa beliau blusukan hanya bermodalkan kaki. Tidak pernah sekalipun naik mobil dengan pengawalan protokoler atau helikopter (sekalipun heli pribadi) ala Prabowo.

    Kalau begitu apa ente cinta Islam? Melihat model ente, ‘Islam’ yang mana yang ente bela?

  27. Abas said

    Yth, Ibu Megawati Soekarnoputri

    Semoga Rakyat Tidak Gampang Lupa, saat:

    1. Dulu kau jual satelit negara kami ke Singapura melalui ‘Indosat’ dengan murah. Sehingga kita dimata-matai negara tetangga ! ‪#‎SudahLupa‬ ?!? & saat ini Frekwesi Indonesia bermasalah’

    2. Kau jual aset-aset
    kami yang dikelola BPPN (hanya 30%nilainya) ke Asing, dapat
    komisi berapa tuh! ‪#‎Sudah‬ Lupa ?!?

    3. Dulu kau jual kapal tanker
    VLCC Pertamina lalu Pertamina kau paksa sewa kapal VLCC lgi,
    kau UNTUNG dan Kami’ Rakyat M’rugi! –Sudah ‪#‎Lupa‬ ?!?

    4. Dulu kau jual gas Tangguh
    dengan murah (banting harga) ke China (hanya $3 per mmbtu), sekarang kau teriak-teriak selamatkan Migas !
    ‪#‎SudahkahLupa‬ ?!?

    5. Dulu kau buat UU
    Outsourching yang merugikan kaum buruh wong cilik, jika anda termasuk pekerja outsourching anda adalah korban kebijakan Megawati, Sekarang kau koar-koar atas nama buruh wong cilik !
    ‪#‎MenolakLupa‬

    6. Dulu kau berikan SP3 dan
    SKL, Release dan discharge untuk bandit-bandit dan Rampok BLBI pencuri uang rakyat !
    ‪#‎SemogaRakyatTidakLupa‬

    7. Sekarang, Kau ngomong
    lagi soal nasionalisme, Setelah kader-kader kau banyak yang korup !
    ‪#‎Susah‬ Lupa

    8. Dan sekarang, Untuk
    mengkatrol suaramu yang
    terpuruk, Kini kau umpankan Si “Kotak-Kotak” !
    ‪#‎Pura2‬ Lupa ?!?

    9. Dulu kau berhutang
    Triliunan rupiah hanya untuk menyelamatkan ‘bandit perampok Negara, Skrg kau jg didukung bandit-bandit untuk naikkan#Capresmu.

    10. Dulu kau ngambek karena tidak menang lawan SBY, Sekarang kau jumawa dan sombong meski belum menang, #Lupa juga?

    12. Ada yang ketinggalan tuh, Soekarno Merebut Papua Barat, Soeharto Merebut Timor-Timor, Kau ‪#‎MELEPAS‬ Pulau Sipadan dan Ligitan

    13. Sakit Hatinya Kami’ Kau jual ke 60 cukong demi. Si kotak-kotak

    14. Jika jokowi menang, menteri agama otomatis jalaludin rahmat yang notabene adlh dedengkot syi’ah (menyimpang dari islam)

    Jokowi hanya alat utk memuluskan mega jd penguasa , rakyat harus cerdas.Lanjut BC kawan.5 menit utk 5 tahun ! Jangan pilih Presiden Boneka.

  28. muksinin said

    Jokowi keliatan nya baik hati ,prabowo tegas ,kenapa jokowi ga jadi wkil prabowo aja, siapapun yg minpin negri ini, tetep aja ga bisa ngurangin utang ku yg memusingkan, sayamah dengan tegas pilih prabowo ,karna dia yg bisa janjiin negri ini disiplin dan kaya dengan hukum shara nya .dukungan ini sebagian dari sekah, urusan dia nanti di hari pembalasan kalau ingkarmah, bawalah bangsa ini ke surga yg penuh ni’mat kebahagiaan dan ke damaian,amiin

  29. Alexander said

    Sebenarnya ingin memilih Jokowi, tapi ada kekhawatiran beliau akan disetir oleh PDIP secara lebih spesifik oleh Megawati. Yang saya tahu alasan jokowi maju sebagai presiden karena diperintah Megawati, padahal sebenarnya Jokowi tidak mau. Terkait rumor-rumor yang menjelekkan maupun yang memuji Jokowi secara berlebihan saya tidak akan percaya sebelum ada bukti yang kuat. Tapi sejauh yang saya lihat, rumor-rumor yang beredar di internet atau di masyarakat kebanyakan disertai logika yang masuk akal. Mau tidak mau menimbulkan keraguan kepada jokowi. Berkaitan dengan prabowo, belum bisa mengambil posisi karena belum terlalu mengikuti isu yang beredar
    @andy cole Bukan tidak menghormati pendapat anda, tapi bahasa yang anda gunakan terlihat sangat bias seperti menganggap apapun yang berkaitan dengan jokowi adalah baik dan yang berhubungan dengan Prabowo itu buruk dan terlalu banyak asumsi yang digunakan yang belum terbukti. Lebih baik menrespon dengan bukti bukan dengan hanya bermodalkan persepsi anda atau rumor-rumor yang belum tentu benar.

  30. ksatria_kencana said

    S E T U J U !

  31. mahmud said

    Siapa pun yang jadi Presiden 2014-2019 karena Izin Allah SWT..Biasa-biasa aja kawan..

  32. Bung Abas@
    Wach,briliant sekali tulisan melawan lupanya, setelah sekian lama terpesona,semoga para jokower pd sadar dan berubah agar tdk lg menjadi korban penipuan dan track record jokowi ,chinese dan megahitam!
    Salam kenal dan hormat gan(sambil angkat topi) 🙂 he hee

  33. Bung Mahmud@
    Jangan hanya terpaku pd kata “atas izin Allah” saja, kita harus berusaha untuk memilih pemimpin yg terbaik,yg tegas dan yg lebih dekat kpd Allah, itulah yg harus kita lakukan utk meraih izin Allah. Allah sdh melarang kita memilih pemimpin yg kafir dan munafik! Semua harus dicermati!
    Saat ini,Ummat Islam dan partai2 Islam dan para ulama bersatupadu dan berbondong2 kpd Pak Prabowo dan Hatta, kita sbg Ummat Islam harus mengikuti kemana arah imbauan pr Ulama kita! Demi agama Islam,kita wajib memenangkan Pak Prabowo dan Hatta yg jelas2 sangat Islami. Jangan sampai kita bercerai berai!

  34. Abas said

    @the_problema_212™
    Aaaaahhhhh….. senangnyaaaaa punya teman baruuuu…. 😀

    Salam kenal balik Gan…. dan hormat abdi utk Agan (sambil angkat topi 3X ) 🙂

  35. ksatria_kencana said

    He heee 🙂
    Ane jg senang gan.
    Barakallah.
    Semoga Ummat Islam semakin kompak dan semakin erat persaudaraanya. Aamiin Aamiin ya Rabbal alamin.

  36. ksatria_kencana said

    http://m.republika.co.id/berita/internasional/global/14/01/03/mysez2-malaysia-sita-300-injil-bertuliskan-kata-allah

  37. ksatria_kencana said

    http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/14/05/02/n4xuu4-brunei-haramkan-kata-allah-untuk-nonmuslim

  38. ksatria_kencana said

    Ya Allah… kami berlindung kepadaMu dari Jokowi yang terkutuk… megawati yang terkutuk…. dan cak imin yang terkutuk…serta para cukong china yg terkutuk! Engkau pernah berfirman ya Allah.. bahwa Engkau akan mengutuk dan mengazab para pengkhianat dan para pemimpin yang tidak amanah dan munafik,serta yg memusuhi dan merusak agamaMu ya Allah…. maka sebelum mereka melancarkan misi-misi busuk mereka kepada hamba-hambaMu yang Muslim ya Allah, maka azablah mereka dengan azab yang pedih ya Allah…..Aamiin….

  39. Abas said

    @ksatria_kencana #38
    Amiin…aamiiin… amiin… Ya Robbal ‘Alamin…
    Wa Solallahu ala Sayyidina Muhammadin wa ala aalihi wa sohbihi wa sallim…
    Walhamdulillahi Robbil Alamiin…
    اميــن… اميــن… اميــن… يا رب العالمين
    وصلى الله على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم
    والحمد لله رب العالمين

  40. ksatria_kencana said

    اللهم صَــــــلٌ علَےَ سيدنا مُحمَّــــــــدْ و علَےَ آل سيدنا مُحمَّــــــــدْ

    وَاعْتَصِمُواْ بِحَبْلِ اللّهِ جَمِيعاً وَلاَ تَفَرَّقُواْ وَاذْكُرُواْ نِعْمَتَ اللّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاء فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَاناً وَكُنتُمْ عَلَىَ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ
    (Qs Ali-Imran 3:103)
    Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni’mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni’mat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

    وَلْتَكُن مِّنكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَأُوْلَـئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
    (Qs Ali-Imran 3:104)
    Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.

    Mahabenar Allah dengan segala firmanNya.
    Mari kita bersatu padu mencegah misi2 busuk jokowi dan kaum2 chinese dan kufar dibelakangnya!
    Takbir!!!!!!
    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!

  41. Abas said

    الله اكبر
    الله اكبر
    الله اكبر

  42. Joko**** said

    Tadinya saya kagum dan pendukung jokowi jadi capres, cuma melihat pendukungnya yang buat saya muak, kalau ada yg kritik langsung di bully di socmed macam preman semua pendukungnya joko**** ini
    Saya tidak ingin presiden yang didukung para preman maka sudah mantab pilihan saya pada prabowo-hatta

  43. taUbat said

    BAGI-BAGI KEKUASAAN, JOKOWI DINILAI BOHONGI PUBLIK

    SENIN, 12 JANUARI 2015 – 08:43 WIB

    JAKARTA – OKEZONE – PRESIDEN JOKO WIDODO (JOKOWI) MENUNJUK SEJUMLAH MANTAN TIM SUKSESNYA SAAT KAMPANYE, MASUK KE DALAM STRUKTUR PEMERINTAHAN.

    PADAHAL, MANTAN GUBERNUR DKI INI SAAT MENJADI CALON PRESIDEN BERJANJI TIDAK AKAN ADA BAGI-BAGI JABATAN DAN MEMBUAT KABINET YANG RAMPING.

    PENGAMAT HUKUM TATA NEGARA SINERGI MASYARAKAT UNTUK DEMOKRASI INDONESIA (SIGMA), M. IMAM NASEF MENILAI, APA YANG DILAKUKAN JOKOWI ITU SEMAKIN MENGUATKAN PRAKTIK BAGI-BAGI JABATAN.

    “PENGISIAN SEJUMLAH ORANG DEKATNYA KE DALAM LEMBAGA NEGARA SUDAH JELAS TERLIHAT BAGI-BAGI KEKUASAAN.

    JOKOWI TELAH MELANGGAR JANJINYA SAAT KAMPANYE DULU.

    PUBLIK JUGA TELAH DIBOHONGINYA KARENA BERJANJI AKAN MEMBUAT KABINET YANG RAMPING,” KATA NASEF KEPADA OKEZONE, MINGGU (11/1/2015) MALAM.

    DIA MENILAI, PEMERINTAHAN JOKOWI- JK JUGA TELAH BERKURANG LEGITIMASINYA DI MASYARAKAT KARENA SEJUMLAH KEBIJAKANNYA TIDAK PRO RAKYAT, SEPERTI KENAIKAN BBM DAN LAIN SEBAGAINYA.

    “OLEH KARENA ITU, PEMERINTAHAN JOKOWI JUGA TIDAK BERJALAN EFEKTIF. PUBLIK HARUS MENAGIH JANJI JOKOWI,” UCAPNYA.

    LEBIH LANJUT DIA MENGATAKAN, TIDAK DILIBATKANYA KPK DAN PPATK DALAM MENYELEKSI SEJUMLAH ORANG YANG MENGISI POSISI JABATAN STRATEGIS DI PEMERINTAHAN, JUGA PATUT DIPERTANYAKAN.

    ” INI SEPERTI MELANGGAR TRADISINYA. PADAHAL JOKOWI SELALU MEMINTA KPK DAN PPATK UNTUK DILIBATKAN DALAM SELEKSI MENTERI. JANGAN-JANGAN INI HANYA PENCITRAANNYA SAJA,” SINDIRNYA.

    SEJUMLAH MANTAN TIM SUKSES JOKOWI YANG MENDAPAT JABATAN DALAM PEMERINTAHAN DIANTARANYA,

    LUHUT BINSAR PANJAITAN YANG MENJADI KEPALA STAF KEPRESIDENAN,

    ANAK KANDUNG HENDROPRIYONO, DIAZ HENDROPRIYONO (KOMISARIS PT TELKOMSEL) DAN

    MENANTUNYA MAYJEN TNI ANDIKA PERKASA YANG DIDAPUK SEBAGAI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN (DANPASPAMPRES),

    MANTAN DEPUTI TIM TRANSISI, ANDI WIDJAJANTO YANG DIDAULAT SEBAGAI SEKRETARIS KABINET (SESKAB), DAN LAIN SEBAGAINYA.

    FAHMI FIRDAUS

    news.okezone.com/read/2015/01/12/337/1090872/bagi-bagi-kekuasaan-jokowi-dinilai-bohongi-publik

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: