KabarNet

Aktual Tajam

Elit PDIP Makin Menegaskan Jokowi “Capres Boneka”

Posted by KabarNet pada 16/05/2014

Jakarta – KabarNet: Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengingatkan apa yang dikatakan Ketua Umum PDIP Megawati, bahwa Jokowi menjadi capres agar tidak lupa partai. Sebab, Jokowi diberi mandat, dan Jokowi adalah ‘petugas partai’.

Puan mengatakan, Megawati menyebutkan untuk kembali mengingatkan kepada Jokowi soal tanggungjawab dan kewajiban dari mandat yang diberikan tersebut. “Mandat partai menugaskan mandat yang diberikan ketum itu adalah menunjuk orang jadi capres dari PDI Perjuangan. Mandat itu diberikan kepada Jokowi sebagai petugas partai,” ujar Puan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (15/5/2014).

Menurut Puan, jika terpilih menjadi presiden Jokowi harus tetap mengingat maksud dari mandat yang diberikan oleh Megawati kepadanya tersebut. Sehingga dalam menjalankan pemerintahan sesuai dengan kebijakan partai.

Jokowi diingatkan, bahwa dia walau menang, tetap mewakili PDI Perjuangan. “Tapi Pak Jokowi harus paham sebagai penugasan beliau itu adalah mewakili PDI Perjuangan,” tandas putri Ketum PDIP itu.

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo juga menegaskan bahwa Jokowi merupakan salah satu kader yang diberikan mandat oleh Megawati untuk menjadi capres PDI Perjuangan. Sehingga dia tak bisa lepas dari segala mekanisme partai. “Beliau yang diberikan tugas oleh PDIP, diberikan madat oleh ketum sebagaimana mekanisme partai. Jadi semua adalah petugas partai,” tandas Tjahjo di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (15/5/2014).

Tjahjo menjelaskan, sebagai petugas partai Jokowi nantinya tidak boleh melenceng dari kebijakan partai dalam menentukan keputusan politiknya saat menjadi presiden. “Semua keputusan politik yang dibuat oleh anggota DPR, kepala daerah sampai ke presiden nanti tidak boleh menyimpang dari garis-garis besar yang ada di partai, itu saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada capres Joko Widodo untuk tak melupakan perannya sebagai kader PDIP jika terpilih sebagai presiden. “Saya pesan ke Pak Jokowi, sampeyan tak (saya) jadikan capres, tapi jangan lupa ingat capres-nya saja, Anda adalah petugas partai yang harus melaksanakan apa yang ditugaskan partai, tegas Mega dalam pidatonya saat deklarasi koalisi PDIP, Partai NasDem, dan PKB di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Namun, banyak kalangan merespon negatif pernyataan Megawati tersebut. Pernyataan Mega itu justru dinilai menjadi bukti yang mengungkap kebenaran dugaan banyak orang selama ini bahwa Jokowi hanyalah “capres boneka” yang setiap langkahnya dikendalikan oleh Megawati dan PDIP. Padahal seorang yang menjadi presiden sudah seutuhnya bekerja untuk rakyat, bukan bagi partainya lagi. [KbrNet/Inilah.com/adl]

79 Tanggapan to “Elit PDIP Makin Menegaskan Jokowi “Capres Boneka””

  1. Anonim said

    hoii yang betul saja lah ..

  2. Anonim said

    Beritanya kok ga pernah netral..
    Semuanya isinya ga berimbang..

  3. maman said

    Jangankan PDIP wong sumpah jabatan atas nm Tuhan jg d langgar, jkowi penghianat

  4. Anonim said

    Janji Si JOkowi menyelesaikn Tugas di. DKI. Wahhhhhh MunapiQ dan Haus KE Kuasaan. Dasar Boneka wkwkkwkw

  5. Broy said

    Jokowi berkata : “saya memang petugas partai, jadi kalau sudah jadi ga bawa2 partai” nah lho…! eng..ing..eng

  6. Jokowi petugas Partai PDI PERJUANGAN inilah jawabannya| TRACK RECORD JOKOWI (silahkan di cermati) bpk jokowi : Di Solo: *.900 PKL diajak negosiasi sambil makan biar pindah ke tempat yang disediakan dan berhasil *.Membangun pasar tradisional Solo jadi bagus dan bergengsi *.Bikin trotoar lebar 3 meter sepanjang 7km di jalan-jalan utama Surakarta *.Revitalisasi taman Belakambang, Sriwedari dan bikin Solo Techno Park *.Bikin regulasi ngga boleh nebang pohon sembarangan lagi di Solo *.Rebranding kota Solo dengan tagline “The Spirit of Java” yang keren banget sampe di appraise internasional *.Promosiin Solo jadi kota sentral di pulau Jawa *.Mempopulerkan budaya inspeksi langsung ke lapangan atau blusukan di Solo *.Ngelarang keluarga dan sodaranya bidding buat trayek kota Solo, biar ngga kolusi *.Healthcare! *.Transportasi publik di Solo kayak Railbus. *.Menolak suap, as simple as that. *.Ngga mau lagi ada mall di Solo, tapi pasar tradisional yang dibagusin. *.Kota dengan Tata Ruang Terbaik ke-2 di Indonesia Spoiler foraward kota solo selama leadership jokowi *.Piala dan Piagam Citra Bhakti Abdi Negara dari Presiden Republik Indonesia (2009), untuk kinerja kota dalam penyediaan sarana Pelayanan Publik, Kebijakan Deregulasi, Penegakan Disiplin dan Pengembangan Manajemen Pelayanan *.Piala Citra Bidang Pelayanan Prima Tingkat Nasional oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia (2009) *.Penghargaan dari Departemen Keuangan berupa dana hibah sebesar 19,2 miliar untuk pelaksanaan pengelolaan keuangan yang baik (2009) *.Penghargaan Unicef untuk Program Perlindungan Anak (2006) Indonesia Tourism Award 2009 dalam Kategori Indonesia Best Destination dariDepartemen Kebudayaan dan Pariwisata RIbekerjasama dengan majalah SWA. *.Penghargaan Kota Solo sebagai inkubator bisnis dan teknologi (2010) dari Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI). *.Grand Award Layanan Publik Bidang Pendidikan (2009) *.5 kali Anugerah Wahana Tata Nugraha (2006-2011) – Penghargaan Tata Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Umum. *.Penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada Arutala dari DepKes (2009). Kota Terfavorit Wisatawan 2010 dalam Indonesia Tourism Award 2010 yang diselenggarakan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. *.Pemerintah Kota Solo meraih penghargaan kota/kabupaten pengembang UMKM terbaik versi Universitas Negeri Sebelas Maret alias UNS SME’s Awards 2012. *.Penghargaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu kota terbaik penyelenggara program pengembangan mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) 2011. *.Penghargaan Langit Biru 2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk kategori Kota dengan kualitas udara terbersih. Penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono dalam bidang Pelopor Inovasi Pelayanan Prima (2010). Di Jakarta: *.Ngelantik jadi gubernur ngga perlu gengsi, efisiensi biaya *.Birokrasi protokoler diganti jadi blusukan-oriented *.Membuka kantor balai kota untuk rakyat *.Berani mecat pegawai-pegawai birokrat yang ribet kayak Anas Effendi *.Mereformasi Satpol PP dan cara kerjanya *.Digitalisasi layanan pemprov *.KJS & KJP *.Peremajaan bis-bis, dari kopaja sampe transjakarta *.Berani copotin jabatan kepala sekolah ngawur *.Lelang jabatan, biar yang mau dan berkompeten bersaing secara jujur *.Relokasi pedagang dan penduduk bantaran tanpa konflik *.Transparansi anggaran lewat website! *.Revitalisasi taman-taman, danau, rusun sampe fasilitas publik. Award pribadi *.10 Tokoh di Tahun 2008 oleh Majalah Tempo *.He was awarded the Bintang Jasa Utama by President Susilo Bambang Yudhoyono. *.Juara 3, terbaik di dunia. *.The Leading Global Thinkers 2013 Award dari majalah Foreign Policy *.Walikota terbaik bulan februari 2013 dari The City Mayors Foundation dari London *.Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Award *.Bung Hatta Anticorruption Award (2010) *.Charta Politica Award (2011) *.Wali Kota teladan dari Kementerian Dalam Negeri (2011) *Jokowi was listed by Fortune (magazine) as one of the ‘The World’s 50 Greatest Leaders (2014). ( Inilah yang dikerjakan pak Jokowi sebagai petugas partai PDI PERJUANGAN ) Salam , Tim Relawan Nasional Emmy Lumban Rajja

  7. Anonim said

    Maksudnya apa ya negara bukan punya partai ya………… kalau udah jadi Presiden dia bukan pelayan partai ya tapi harus melayani rakyat ya …. tidak semua rakyat Indonesia memilih PdiP ya

  8. tony said

    kalimatnya puan tidak begitu setau saya. Para pembaca supaya membaca secara keseluruhan perkataan puan atau tjahyo di media berita lain seperti detiknews, kompas dan tempo sebagai pembanding.

  9. gde dbta said

    Jokowicapres yg pantas memimpin indonesia 5 tahun kdepan

  10. Anonim said

    Yg sudah 5 thn kampanye……bukannya lebih haus akan kekuasaan, hati2 loh ntar keselekkkkkk

  11. Alfa Hower said

    Perlu ditelaah kembali artikel ini. saya curiga kebenarannya. Indonesia memilih Jokowi ntah partai apa yang ada dibelakangnya. seharusnya pemilih yang cerdas tidak akan terpengaruh artikel ini. Jokowi berpotensi, dan partai2 dibelakangnya membantu dalam hal sistematika pemilihan umum. tanggal 9 Juli 2014 seharusnya Indonesia sadar dan cerdas dalam memilih, sehingga rezim kebobrokan yang menjadi awan hitam selama ini runtuh. Indonesia pantas untuk bersinar. Salam perjuangan.

  12. Anonim said

    bro Emmy lumban Raja, lain solo lain jakarta bro. ini ibukota yg masalahnya sudah kelewat kompleks. jangan disamakan donk. kalopun dia dianggap sukses disolo, untuk ukuran jakarta itu blm apa2.
    tanpa lu jelasin panjang lebar disini, semua orang juga tau. beritanya ada dimana2. “jangan kampanye disini”.

  13. Anonim said

    Mudah2an rakyat indonesia jeli dan cerdas tuk memilih siapa yg pantas buat jd no 1, skrg smuanya dah transparan mana yg bener mana yg pencitraan, mana yg pinter mana yg kurang,,,,,,, silahkan pilih salah 1nya,,,m

  14. Anonim said

    Punya siapa ini media ?
    gak ada mutunya .. apa cuma cari sensasi hahaha .. Biar yang comen atau follow banyak

  15. Anonim said

    Ya udah kalo Mas Jokowi punya sukses banyak di Solo, bisa ada 2 alternatif yang bisa kita usulkan :
    1. Kembali ke Solo utk terus membangun Solo lebih bagus lagi
    2. Kembali ke DKI utk membangun DKI dan menuai sukses seperti waktu di Solo, jangan loncat 2 steps.
    Kalo nanti daftar sukses di DKI banyak seperti waktu di Solo, bisa dipertimbangkan utk ke jabatan yang lebih tinggi lagi.
    Kuatirnya sekarang ini jadi “gumunen”.

  16. Pemerhati bangsa said

    kata2 “petugas” berarti “orang yang diberi tugas”..jadi kalau sudah jadi Presiden Jokowi harus tetap sebagai petugas partai? bagaimana kalau tugas yang diberikan partai tidak sejalan dengan yang diingini rakyat Indonesia?..secara tidak langsung apakah Jokowi sebagai Presiden nantinya mempertanggungjawabkan tugasnya kepada PDIP, dalam hal ini ketumnya? aduuhh..ibuuuu…tugas Presiden sudah diatur dalam peraturan perundanga2an…yakni antara lain membela NKRI dan bangsa Indonesia..bukan partai…

  17. Anonim said

    Yang penting pilih ” sing Joko” bukan ” sing dudho”

  18. Gue udah bilang JOKOWI ITU IBARAT KELEDAI DUNGU YANG DIPERINTAH OLEH BANTENG MONCONG PUTIH UNTUK ANGKAT BEBAN BANTENG….JADO PRESIDEN JUGA PRESIDEN BONEKA, MASIH MENDING JADI RAJA LENONG

  19. Anonim said

    Joko itu Ibarat air yg tenang…..namun menghanyutkn, itulah yg di nantikn dari semua wrga negara indonesia.Namun Gebrakan yg di lakukan nya nanti bukn berarti yg di harapkn oleh sang mega. Heheee begitukah ? Ya begitulah. Btw Bukn berarti saya Pro ? Kontra juga Bukn.

  20. gebrakan apa??? beli Bus karatan dari cina yang lebih banyak lagi

  21. afiz said

    Yaela cuuyyy….itu mah standar kaliii….ya namanya org partai,kudu bawa visi misi partai dong. Semuanya jg bakalan gitu. Ini tuh masalah kepentingan. aneh2 wae koe

  22. Anonim said

    tapi tetap saja boneka…makin kacau saja negara ini jika dipimpin sama budak partai

  23. Anonim said

    Jokowi penghianat

  24. Didi rosidi said

    JOKOWI…..waktu jd walikota solo berhenti mau jadi gubernur, udah jadi gubernur blm selesai kewajibannya udah pengen jadi presiden nanti kalo jadi presiden belum selesai mau jadi apa lagi ya ?????? pantaskah orang seperti itu jd pemimpin ??????
    SELESAIKAN DULU TUH SBG GUBERNUR BARU MAJU JD PRESIDEN ITUPUN KALO BISA KERJA BUKAN CUMA BLUSUKAN…… !!!!!!!

  25. a said

    nyelesein jakarta tidak bisa hanya jadi gubernur. harus jadi presiden. banjir macet preman dll bukan hanya asli dari jakarta. tp juga kiriman dr daerah lain. so…masalah yg komplek dijakarta kudu diselesaikan secara nasional.
    maju terus jokowi-jk!
    org yg menghinamu anggap aja sebagai orang yg tidak mau lagi hidup di indonesia
    yg mau indonesia jadi negara islam, pindah aja sana ke negara arab. biar ikut perang antar sodara!
    jokowi-jk yesss!

  26. uswatun khasanah said

    nyelesein jakarta tidak bisa hanya jadi gubernur. harus jadi presiden. banjir macet preman dll bukan hanya asli dari jakarta. tp juga kiriman dr daerah lain. so…masalah yg komplek dijakarta kudu diselesaikan secara nasional.
    maju terus jokowi-jk!
    org yg menghinamu anggap aja sebagai orang yg tidak mau lagi hidup di indonesia
    yg mau indonesia jadi negara islam, pindah aja sana ke negara arab. biar ikut perang antar sodara!
    jokowi-jk yesss!

  27. Anonim said

    Nanti kalo Jokowi sudah jadi presiden dan semua tuduhan2 ini tidak benar, media bisa bertanggungjawab gak ya? 🙂 Dua sisi mata uang.

  28. JoenAiy said

    dulu gue suka jokowi gak suka PDIP
    sekarang gue gak suka jokowi n TAMBAH gak suka PDIP
    pada gak jujur..

  29. Anonim said

    Bersumpah dgn kitab suci sj dilanggar…apalagi….ntahlah

  30. Silakan bangga ma jokowi, sya bangga dgn prabowo : tegas dlm ambil keputusan

  31. A.Gil said

    besok presidennya Jokowi atau prabowo..,.. saya tetap makan nasi…

  32. Anonim said

    memang saat belum jadi adalah “petugas partai” kalau sudah jadi berubah menjadi “pemimpin negara” sekaligus pemimpin semua partai hanya tunduk pada MPR dan siapa ketua MPR nanti…? hanya dialah orang yang ditakuti pak Joko dan JK

  33. Anonim said

    Bapak-bapak sekalian… perlu diketahui hal-hal berikut dalam Negara demokrasi :
    – Menjadi Kepala Negara / Kepala Wilayah harus melalui kendaraan yang dinamakan Partai Politik. Apakah Etis jika kita melupakan jasa “kendaraan” tersebut setelah kendaraan tersebut mengantarkan kita pada tujuan kita?.
    – Cita-cita mulia partai politik adalah membangun negara dengan tatanan dan perencanaan dari Partai Pemenang. Jadi adalah sebuah hal yang wajar jika visi misi partai pemenang akan menjadi visi misi Kepala Negara/Kepala Wilayah.
    – Berdasarkan 2 kalimat diatas maka….:
    kenapa anda harus menjelek”an calon yang tidak anda sukai? kalo tidak suka dengan visi misi, calon ataupun dengan partainya ya sudah tidak perlu anda memilih orang itu.

  34. Anonim said

    Jikalau Jokowi / Prabowo jadi presiden…justru membuat rakyat melarat..insya Allah, saya tetap aja sejahtera dengan reski yang halal….kuncinya aja..bekerja, bekerja dan bekerja.

  35. Anonim said

    PDIP sbg partai sdh melebihi Tuhan kyk ny.. hrs patuh pd partai dan mendahulukan partai.. yg milih jokowi rakyat jd hrs patuh pd hukum yg melindungi rakyat dan mendahulukan kepentingan rakyat bkn PDIP..

  36. munafik said

    Aktual tajam nyesatinnya ni situs berita islam, sama aja nggak berimbang islam pos jg gitu. Ngooook ada apa dibalik situs berita islam, beritanya nggak berimbang

  37. barus said

    kita tunggu aj tgl 9 juli,serahkan kerakyat……biar rakyat Indonesia yang menentukan,jokowi ato prabowo ,klo bg saya,saat ini kedua orang inilah menjadi putra terbaik bangsa dalam memimpin NKRI,Ayo gunakan hak pilihmu<klo saya gak milih karena gak masuk DPT,,,hehhehehh

  38. Wiranto sang panglima said

    sekejam kejamnya ibu tiri masih kejam Ibu yang berpolitik eh politik

  39. bahaya jika suatu saat nanti pemimpin negri ini di setir oleh atasanya

  40. Anonim said

    Kewibawaan negara terlihat dr kepala negaranya,

  41. AstagfirullahalAdzim said

    blog ini jangan dibaca entar stress.

  42. fadli said

    Kedua kandidat capres sudah bagus,namun utk saat ini sebaiknya
    pak Jokowi utk jakarta 1 aja dulu, dan Pak Prabowo utk RI 1.
    Merdeka.

  43. Anonim said

    jokowi / prabowo sama2 tegas, cuma masing2 orang kan punya gaya n track record tersendiri.. semua kembali ke rakyat, apakah yakin dengan nmr 1 atau 2 itu adalah HAK sampeyan2!, yang jelek2in capres RI rasanya ga etis aja, belom juga jadi udah di hujat.. #capedeehh

  44. Anonim said

    Berandai-andai ahhh…

    Gue rasa, seandainya JOKOWI jadi RI 1, rakyat akan damai, sejahtera, adem ayem, program2 slowly but sure! ya walaupun kliatannya KLEMAR-KLEMER tapi ada bukti yg di hasilkan, banyak org bilang sih kaya kutu loncat, walikota blm beres nyaGUB, gubernur blm beres nyaPRES.. tapi itu prestasi beliau dan rakyat mendukung gimana dong?

    Sebaliknya kalau PRABOWO RI 1, NKRI jadi makin kokoh, terus awal2nya mimpin mahasiswa pada demo deh minta temennya balik.. padahal belum tentu bener dia yg nyulik, liat aja muka prabowo TEGAS, LUGAS, BERWIBAWA, 5 tahun kedepan NKRI dibanjirin sukarelawan militer. hahahah..

    Siapapun yang menang nanti patut di hormatin. mereka kan putra TERBAIK bangsa!
    politik itu udah biasa menang kalah. jadi jangan sebelum mulai memimpin lo udah pada ribut di blog.. #peace

  45. Raja Adil said

    siapapun presiden nya minumnya tetap air putih

  46. irwansyah said

    Mari Sukseskan Pemilu Presiden 2014
    Ingat….!!!
    Pilihan Hanya 1
    Pilih @ tidak sah

  47. syahi139 said

    Mari Sukseskan Pemilu Presiden 2014
    Ingat….!!!
    Pilihan Hanya 1
    Pilih 2 tidak sah

  48. Jangan terpancing Bro, issue2 politik yg gak jelas sumber beritanya! Mendingan kita piiiiiiiiissssssssss aja deh! Capek. Orang politik itu ya kerjanya ngemeng! Nyang ujung2nya nyari isi perut. Klo gk ngemeng gk dikenal n gk dipake. Nah kita yg bukan orang politik, pilih aja salah satu sesuai hati nurani dewek dewek….

  49. Ian Jayyen said

    jokowi pilihan kami

  50. Anonim said

    itulah kenyataannya

  51. Anonim said

    AKU CUMAN PESAN AJA SAMA BRO-BRO SEMUA……Janganlah kita berlaku tidak adiil pada orang yang tidak kita sukai… karena belum tentu sesuatu yang sekarang kita BENCI akan lebih BURUK dari yang kita SUKA .. BEGITUPUN SEBALIKNYA..
    .Sejarah baru saja membuktikan……oke BRO..?

  52. Anonim said

    Itulah mantapnya Partai Dolly Inginnya Prostitusi, semua serba diremote oleh boneka, makanya odjokuwi….hahaha

  53. keni said

    Keputusan PDIP adalah Jokowi jadi Capres. Kalo sudah jadi Prfesiden harus nurut, mengikuti dan sesuai dengan pola pikir dan kebijakan Partai. Tanpa lewat PDIP gak akan ada Jokowi jadi Capres (Presiden).

    Kalau ada aspirasi rakyat yang tidak sesuai dengan pola pikir dan kebijakan PDIP maka Jokowi harus tetap tunduk pada PARTAI. Siapa suruh rakyat gak pilih atau jadi pengikut PDIP??? Jokowi harus membayar secara sosial dan politik kepada Partai dengan nurut kepada PDIP. Kalo jokowi gak suka ya mundur aja dari PDIP, mundur dari pencalonan. Memangnya Jokowi berani???

  54. Anonim said

    nyelesein jakarta tidak bisa hanya jadi gubernur. harus jadi presiden. banjir macet preman dll bukan hanya asli dari jakarta. tp juga kiriman dr daerah lain. so…masalah yg komplek dijakarta kudu diselesaikan secara nasional.
    maju terus jokowi-jk!
    org yg menghinamu anggap aja sebagai orang yg tidak mau lagi hidup di indonesia
    yg mau indonesia jadi negara islam, pindah aja sana ke negara arab. biar ikut perang antar sodara!
    jokowi-jk yesss! INDONESIA itu dari dulu sudah negara Islam bung,
    sejak thn 45-sekarang. wong sudah pada tahu berpenduduk beragama islam terbanyak se dunia masa mau dibilang negara kafir. seharusnya peryataan anda diganti .. yang mau mengkafirkan orang indoesia pindah ke amerika.

  55. Anonim said

    hadehhhh

  56. yandri said

    Ini berita gak mutu. saya tetap pilih jokowi.

  57. yandra said

    Ini berita bermutu. saya tambah yakin pilih prabowo.

  58. avid yo said

    Akan memenuhi kewajiban saya sebagai

    Gubernur/Wakil Gubernur ……………..

    Bupati/Wakil Bupati……………………

    Walikota/Wakilwalikota ……………….

    dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan Bangsa.”

    Jelas, di naskah itu, tidak ada satupun kalimat yang menyatakan seorang kepala daerah bersumpah melaksanakan jabatannya sampai akhir masa dinas atau selama lima tahun penuh; sebagaimana yang ditiup-tiupkan kepada Jokowi selama ini

  59. avid yo said

    CAPRES BONEKA
    Menurut otak saya yang sederhana, boneka adalah sesuatu yang dengan mudahnya diatur oleh pemiliknya. Dalam konteks Jokowi, yang dianggap “pemilik” adalah Megawati dan pemilik modal. Ingatkah Anda tentang kisah nyata ketika Jokowi, walikota Solo, dengan lantang dan berani menentang Bibit Waluyo, gubernur Jawa Tengah ketika itu, tentang rencana pembangunan mall sang gubernur yang menurut Jokowi akan mematikan beberapa pasar tradisional di sekitar lokasi tersebut. Sekali lagi, Jokowi “menentang” atasan demi kepentingan rakyat banyak berada di wilayah tataran pembuktian, Jokowi adalah capres boneka berada pada wilayah tataran wacana dan kekhawatiran. Mana yang lebih dipercaya oleh nurani dan kesadaran Anda

  60. Inilah janji utk memegang amanah rakyat warga DKI untuk bertugas selama 1 periode penuh (5 tahun) yg dilanggar oleh Jokowi.

    Makanya warga DKI merasa ditipu dan dibohongi,

    Selamat menyaksikan:

  61. Virna said

    dasar capres penipu!!!

  62. Agung said

    @Virna
    pls jangan salahkan si joko. Sebab berbohong dan menipu dgn pencitraan2 palsu adalah modal utama dia dan kelompoknya.
    Syukurlah rakyat sdh banyak yg cerdas.

  63. apa yang di jelaskan di atas tersebut hanya persoalan lawan politik sebenarnya tidak benar hal di atas tersebut,apa pak jokowi terpilih jadi president pastinya kewenangan sepenuhnya ada pada kepala Negara,masalah partai bukan halangan untuk menjatuhkan pak jokowi.sebabpak jokowi di tunduk oleh Rakyat bukan usulan dari Kepada partai PDIP.ini harus tahu tidak perlu banyak komentar,yang akan menentukan ialah tanggal,09 juli 2014 mendatang,kami hanya menuggu saja siapa yang menang dan kalah,sebab dalam perbandingan tidak pernah kedua lawannya,tetapi harus kalah dan menang.

  64. yuhendar said

    Seandainya betul demikian, saya sangat kasian pada pak JOKOWI..beliau termasuk salah satu anak terbaik bangsa Indonesia..yang dekat dengat rakyat dan mempunyai tekad untuk memajukan bangsa, tetapi sayang di manfaatkan oleh segelintir Elit Politik…yang mengutamakan kepentingan Kelompoknya, bagi saya siapapun PRESIDEN nya, asal untuk kepentingan rakyat indonesia, dan kemajuan bangsa indonesia…saya akan dengan senang hati mendukungnya

  65. Hakim said

    Sy pilih Jokowi Krn dia pribadi yg mempunyai prinsip, masukan dr partai yg tidak berkenan utk rakyat pasti tidak akan didengar .

  66. Anonim said

    Makanya cari pemimpin yang memimpin bukan pemimpin yang dipimpin.

  67. Anonim said

    manusia ditugaskan oleh allah dengan bakatnya masing-masing, sekarang kita ini apa, seandainya kita petani, yang paling benar jadilah petani yang baik, sekarang saya guru ya saya akan menjadi guru yang baik, …., sekarang pak JOKOWI dan PRABOWO jadi CAPRES, ya jadilah CAPRES YANG BAIK, kalau kita sekarang menjadi KOMENTATOR jadilah Komentator yang baik. Walaupun kita bela mati-matian setelah pak Jokowi atau pak Prabowo jadi presiden, kita akan kembali ke alam kita masing-masing tidak akan berubah, selama kita tidak ingin berubah, amin…amin

  68. Reblogged this on Henny Oktavia Sari .

  69. Anonim said

    emang jokowi punya potensi apa..??? potensi sebagai penipu…pengkhianat janji…penjilat ludah sendiri….ckckckck…..

  70. Anonim said

    jokowi punya prinsip..??? mang prinsipnya apa… mw memimpn negara di ibaratkn seperti maen kartu remi…?? mw ngejualin aset negeri lagi..?? mw ngelepasin pulau2 negeri qt ke malaysia lagi….?? gitu kok ngakunx cinta tanah air…pembual lahh… mikir pake otak woey…tolol

  71. Anonim said

    Semoga rakyat Indonesia dapat mengerti dan memahami mana Capres yang Boneka dan mana Capres yang Sebenatnya…

  72. Anonim said

    Bagaimana ini bisa terjadi, bikin aku menjadi bingung untuk rakyat atau untuk partai, ah mikir 5x dulu ah …

    Apa maunya manusia satu ini…

  73. Anonim said

    Salam 2 jari

  74. Anonim said

    S 7 dgn komentar kwn td PILIH 1 saat mncoblos kalau PILIH 2 tidak sah

  75. Anonim said

    jadi presiden dulu lah… dan emban uud 45.

  76. derealo said

    sing presiden kan aku (jokowi) ntar tak bubarin PDIP itu tau rasa kelen hwahahahaha

  77. denmassar said

    Masa presiden nurut ams puan..eee peyem puan… ayooo bagaimanapun engkau tetep joko….jgn takut..!!! Lebih baik mati darj pada diinjak injak kaki perempuan kecuali kaki ibumu sndiri krn dibawah kaki ibumu ada syurga…klo gak percaya lihat sendiri…

  78. Sik tunggu sedelo yooo aku lagi cari inspirasi piye carane rakyatku biso nerima keputusanku……….nek mumet sirakku aku bilang ini instruksi dari atasanku

  79. taUbat said

    JOKOWI PILIH ORANG DEKAT UNTUK POSISI STRATEGIS, PENGAMAT: ITU WAJAR, TAPI…

    SENIN, 12 JANUARI 2015, 17:27 WIB

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PENGAMAT POLITIK LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA (LIPI) FIRMAN NOOR MENGATAKAN, LANGKAH PRESIDEN JOKO WIDODO ALIAS JOKOWI MENUNJUK ORANG-ORANG YANG DEKAT DENGAN LINGKARANNYA UNTUK DUDUK DALAM POSISI STRATEGIS MERUPAKAN HAL YANG WAJAR.

    MENURUTNYA MERUPAKAN HAK PREROGATIF PRESIDEN UNTUK MEMILIKI JAJARAN YANG BISA IA PERCAYA, MEMERCAYAINYA DAN MEMILIKI KECOCOKAN.

    “YANG JADI PERSOALAN ADALAH MANAKALA PILIHAN-PILIHAN ITU BUKAN YANG BETUL-BETUL BAIK, BAIK DARI SISI KOMPETENSI, DARI SISI MATA PUBLIK.

    BAIK DARI HAL-HAL DI LUAR KOMPETENSI JUGA SANGAT MENUNJANG, MISAL MASALAH KEBERSIHAN DIRI,” UJARNYA KEPADA REPUBLIKA, SENIN (12/1).

    FIRMAN MENGATAKAN, HAL-HAL TERSEBUT SANGAT BERPENGARUH, BUKAN HANYA TERHADAP PENCITRAAN PRESIDEN, NAMUN JUGA KEPERCAYAAN TERHADAP LEMBAGA YANG IA PIMPIN.

    APALAGI, LANJUTNYA, POSISI-POSISI YANG BERADA DI SEKITAR PRESIDEN ADALAH POSISI KUNCI YANG SANGAT STRATEGIS YANG AKAN BANYAK TERLIBAT DENGAN KEBIJAKAN-KEBIJAKAN YANG MEMERLUKAN DUKUNGAN DARI MASYARAKAT.

    “DENGAN DEMIKIAN, KALAU ADA KETIDAKPERCAYAAN YANG MASIF DARI MASYARAKAT TENTU SAJA RESPON PUBLIK ITU TIDAK AKAN SEBANDING DENGAN EKSPEKTASI PEMERINTAH MANAKALA MEREKA MENJALANKAN SEBUAH PROGRAM. INI YANG DIKHAWATIRKAN,” JELASNYA.

    IA MELANJUTKAN, KEPERCAYAAN PUBLIK SANGAT PENTING DIBANGUN DALAM SEBUAH PEMERINTAHAN.

    SEBAIK APAPUN SEBUAH PROGRAM DAN ORANG-ORANG YANG BERADA DI DALAM PEMERINTAHAN, JIKA TIDAK MENDAPATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK, MAKA AKAN MENGHAMBAT JALANNYA PEMERINTAHAN TERSEBUT.

    “KALAU MENUNJUK ORANG DEKAT, BERKOMPETEN, PUBLIK PERCAYA SAMA DIA, MEMILIKI TRACK RECORD YANG BERSIH, JUSTRU ITU YANG DIHARAPKAN.

    TAPI KAN KENYATAANNYA YANG DITUNJUK TIDAK MEMILIKI KRITERIA SEPERTI ITU. JADI PUBLIC TRUST ITU AKAN LUNTUR KALAU SUDAH DEKAT TAPI TIDAK QUALIFIED,” JELASNYA LAGI.

    MENURUT FIRMAN, PENUNJUKKAN YANG DILAKUKAN JOKOWI TELAH MENCIDERAI JANJINYA SENDIRI, YAITU UNTUK MEMILIKI PERANGKAT ATAU PEMBANTU YANG BETUL-BETUL TERJAMIN BERSIH.

    “YANG INDIKASINYA SEHARUSNYA BERDASARKAN REKOMENDASI DARI LEMBAGA-LEMBAGA YANG TERKAIT DENGAN KEBERSIHAN PEJABAT PUBLIK, YAKNI KPK. NAMUN KENYATAANNYA KAN TIDAK DILAKUKAN ITU,” KATANYA.

    IA PUN BERPENDAPAT, SELAMA INI, KEPUTUSAN JOKOWI TAK JARANG MERUPAKAN HASIL PEMIKIRAN KOLEKTIF YANG TIDAK BISA DIPUTUSKAN SENDIRI OLEHNYA.

    NAMUN, SAAT DITANYA SIAPA YANG IA MAKSUD DENGAN ‘ORANG-ORANG ITU’, FIRMAN ENGGAN MERINCI LEBIH JAUH.

    “ANDA TAULAH YANG BISA MENEMPATKAN ORANG-ORANG INI DALAM POSISI KUNCI. YANG SATU DIANTARANYA KETUA UMUM PARTAINYA SENDIRI (MEGAWATI).

    DAN TAMPAKNYA DIA TAK BERDAYA SAMPAI DETIK INI UNTUK BISA BERKATA TIDAK ATAU KRITIS TERHADAP PILIHAN-PILIHAN POLITIK YANG DITENTUKAN OLEHNYA (MEGAWATI),” UJARNYA.

    C82 | BAYU HERMAWAN

    nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/15/01/12/ni27qg-jokowi-pilih-orang-dekat-untuk-posisi-strategis-pengamat-itu-wajar-tapi

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: