KabarNet

Aktual Tajam

Kivlan Zein: Saya Bakal Seret Megawati

Posted by KabarNet pada 09/05/2014

Jakarta – KabarNet: Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen, tampak bernafsu mengungkap semua pihak yang diyakininya terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia (HAM) selama era awal reformasi. Terbaru, Mantan Kepala Staf Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Kasad) itu mengklaim memiliki bukti autentik keterlibatan Megawati dalam kerusuhan di Cawang, November 1998, yang mengakibatkan tiga anggota Pam Swakarsa tewas. “Megawati bakal terluka kalau saya buka semuanya. Asal Komnas HAM berani, saya bakal seret Megawati dan semua orang yang terlibat dalam kerusuhan Cawang itu,” kata Kivlan Zen seperti dikutip tribunnews.com, Kamis 8 Mei 2014.

Ia mengatakan, Megawati dan sejumlah tokoh Partai Demokrasi Indonesia Pro-Megawati Soekarnoputri (PDI Promeg) kala itu mengetahui bahkan mensponsori peristiwa berdarah yang terjadi di Cawang, Jakarta Timur, 13 November 1998.

Kivlan mengungkapkan, dirinya memiliki foto yang menunjukkan massa penyerang dan pembunuh tiga anggota Pam Swakarsa ketika itu memakai atribut PDI Pro Mega. Ia mengungkapkan, massa perusuh tersebut merupakan asuhan salah satu pentolan partai yang menjadi cikal bakal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, yakni Roy BB Janis. “Saya juga tahu, sebelum peristiwa itu terjadi, massa itu berkumpul di posko Arifin Panigoro, yang juga pendukung Megawati. Semuanya bakal saya ungkap, asal Komnas HAM Berani, jangan hanya menyudutkan ABRI (TNI),” tandasnya.

Untuk diketahui, dikutip dari Wikipedia, peristiwa Cawang terjadi 13 November 1998, siang hari sebelum terjadinya Tragedi Semanggi. Tiga anggota Pam Swakarsa tewas dikeroyok massa kala itu.

Peristiwanya bermula ketika sekitar 30 orang (rata-rata bertubuh gempal, berwajah keras, dan berikat kepala hijau), menghadang ratusan mahasiswa di jembatan Cawang, Jakarta Timur.

Sekelompok Pam Swakarsa ini, bersiaga berbaris di depan barikade polisi dan tentara, menyerupai tameng. Melihat hal ini, massa setempat yang awalnya hanya menonton mahasiswa berdemonstrasi, serta merta melempari Pam Swakarsa dengan batu.

Pasukan Pam Swakarsa sempat membalas dengan lemparan batu pula, seraya mengacung-acungkan badik, sebelum akhirnya lari. Lima dari mereka terjebak di sebuah tanah lapang berawa-rawa tak jauh dari jembatan itu, di tengah kepungan massa yang bersenjatakan kayu, batu, dan besi. Tinju, tendangan, pukulan kayu, dan besi serta hunjaman batu menghajar mereka. Dua orang dilarikan ke rumah sakit setelah babak belur. Tiga lainnya tewas.

Hingga berita ini diunggah, Megawati Soekarnoputri, Roy BB Janis, dan Arifin Panigoro belum bisa dikonfirmasi. [KbrNet/Slm]

Source: tribunnews.com

13 Tanggapan to “Kivlan Zein: Saya Bakal Seret Megawati”

  1. rafa said

    Jgn percaya orang kaya gini

  2. rafa said

    Kasus penculikan belum dia ungkap, sengaja mbuat cerita baru yg ga.jelas. dia cuma orang staf mana tau dia urusan lapangam.

  3. Anonim said

    Megawati waktu menjabat Presiden, banyak jual aset ke Singapura dan Cina… 1. Jual kapal Tengker Pertamina. 2. Indosat dijual ke Singapura. 3. Jual gas kecina selama 30 thn harga murah. 4. Telkomsel di jual ke Singapura. 5. Jual bank BCA kecina. Sekarang Jokowi maju capres modal dari pengusaha CINA…..

  4. rafi said

    Kivlan mengungkapkan, dirinya memiliki foto yang menunjukkan massa penyerang dan pembunuh tiga anggota Pam Swakarsa ketika itu memakai atribut PDI Promeg. Ia mengungkapkan, massa perusuh tersebut merupakan asuhan salah satu pentolan partai yang menjadi cikal bakal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, yakni Roy BB Janis. “Saya juga tahu, sebelum peristiwa itu terjadi, massa itu berkumpul di posko Arifin Panigoro, yang juga pendukung Megawati. Semuanya bakal saya ungkap, asal Komnas HAM Berani, jangan hanya menyudutkan ABRI (TNI),” tandasnya.

    []

    —>> Aaahhhhh…. si Mbok Gemblok dan cecurut2 PDIP yg terlibat bakalan masuk penjara.

    Bongkar terus Pak Kivlan.
    Allah dan rakyat Indonesia pasti bersamamu.

  5. Aunur Rofiq said

    Zaman begini kok masih ada tukang adu domba bermuka ganda.Tak tahu apa2 mau menipu.Siapa jual BCA ,BCA berhutang BLBI tak bisa bayar terpaksa BCA harus bayar ke Bank Indonesia,shg sebagian asetnya harus dijual untuk membayar hutangnya.Gas dijual ke cina bukan murah dulu cukup mahal karena cina juga diwajibkan membangun jalan.Kalau sekarang naik harganya naikkan juga harganya kaya tak tahu berdagang saja.Dua tanker (vlcc) dijual pertamina yang waktu itu salah satu komisarisnya Laksamana Sukardi (dari pdip yang akhirnya membelot) katanya negara sudah tak bisa export minyak juga harganya cukup baik jadi sudah untung kata Sukardi.Satelit Indosat dijual karena negara tak punya dana untuk APBN akibat hutang Soeharto kelewat besar ,kena boikot gara2 Timor Timor,krisis moneter.Jadi waktu itu ekonomi Indonesia hancur,belum lagi dana talangan BLBI yang dibawa kabur keluar oleh para bankir yang bersekongkol dengan orang dalam Bank Indonesia Juga tanya sama Abu Rizal Bakri Joko Chandra,Setyo Novanto dan Fadel Mohamad dari golkar yang dapat uang panas BLBI entah sudah dibayar lunas atau belum..Jadi ketahuan kalau ANONYMOUS tidak tahu apa 2 dengan penuh kebencian menuduh ,atau halusnya tukang fitnah.

  6. Aunur Rofiq said

    Ini lagi anak kecil bodoh ikut2an. Tahu tidak ini Kivlan yang pernah mengaku yang pada masa presiden Habibie dia yang membayari pamswakarsa (semacam pasukan milisi) yang dipakai melawan rakyat yang mendemo pemerintah menentang Soeharto dan kroninya.
    Sebab kalau pakai aparat nanti negara ikut bertanggung jawab kalau sampai terjadi kekerasan.Jadi bisa kena sanksi lagi atas pelanggaran ham.Pula si Kivlan ini mencari saksi Roy B,Janis (dari pdip) juga sudah almarhum .Anehkan?.Dia (kivlan) ini sebetulnya ajudannya pak Wiranto ,tapi sakit hati karena pak Wiranto tak mau membayari pamswakarsa yang direkrut Kivlan.Karena pak Wiranto tak dibayar i oleh pak Habibie sebab pak Habibie lengser karena pertanggungan jawabnya ditolak DPR.Menurut kivlan dia sampai jual asetnya untuk membayari pamswakarsa sebab ia yang merekrut. Ada isu pamswakarsa ini terlibat pembunuhan,perkosaan danpembakaran mall yang didalangi juga oleh prabowo.Ini kivlan ingin mengaburkan peristiwa yang mulai diketahui khalayak.

  7. Oki said

    Jendral,,, Kenapa baru ngomong Sekarang???

  8. Komeng said

    Jendral Karbitan

  9. Aunur Rauf said

    Aunur Rofiq berkata
    10/05/2014 pada 03:46

    Ini lagi anak kecil bodoh ikut2an. Tahu tidak ini Kivlan yang pernah mengaku yang pada masa presiden Habibie dia yang membayari pamswakarsa (semacam pasukan milisi) yang dipakai melawan rakyat yang mendemo pemerintah menentang Soeharto dan kroninya.
    Sebab kalau pakai aparat nanti negara ikut bertanggung jawab kalau sampai terjadi kekerasan.Jadi bisa kena sanksi lagi atas pelanggaran ham.Pula si Kivlan ini mencari saksi Roy B,Janis (dari pdip) juga sudah almarhum.

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    @Aunur Rofiq

    ===>>> Nak,… kalau berkomentar yg akurat ya Nak ya. Wong Roy BB Janis masih sehat wal afiat kok kau bilang sudah almarhum.
    Dia malah menggabungkan partainya PDP dgn PAN. Nih baca disini Nak biar kau ga tolol terus2an: http://poskotanews.com/2013/03/07/pdp-roy-bb-janis-gabung-dengan-pan/

    Terus kalau kau mengigau bilang Roy BB Janis sudah almarhum, Om mau tanya nih:

    1) Tanggal berapa meninggalnya?
    2) Dimana meninggalnya?
    3) Bisa kau cantumkan disini link berita ttg meninggalnya?

    Bisa?
    (pasti ga!!)

    Jadi Nak, kau jangan cuma nyerocos berhalusinasi aja ya. Pembaca kabarnet ini mayoritas cerdas2. Ada juga sih bbrp yg TOLOL (seperti kau).

    ck…ck…ck… ada2 aja 😆

    Hidup PDIP!
    Hidup Megawati!!
    Hidup Jokowi!!!

  10. Hebat. Orang dg karir militer panjang spt Pak Kivlan ini mestinya jadi menteri pertahanan. http://id.wikipedia.org/wiki/Kivlan_Zen
    Dari pada Menhan Purnomo Yusgiantoro yg sekarang ini yg ga ngarti sedikitpun soal pertahanan negara. Apalagi soal tempur. Payah dech.


    Silahkan mampir di: http://www.gudanggadgetmurah.com/

  11. Anonim said

    Megawati sengsara kan buruh yg tanda tangan perjanjian otsorsing, memang tega Megawati kepada rakyat pribumi, yg penting mega senang kan pengusaha CINAAAA… Makanya sekarang pun Jokowi alias WIE JO KOH capres PDIP disokong pengusaha CINAAA………..

  12. @aunur rofiq, pasti anggota panasbung, kalo emang megawati gak terlibat dalam kerusuhan-kerusuhan tersebut, terutama kerusuhan yang terjadi dikantor pusat PDI sendiri, dimana banyak pendukung megawati (menurut berita saat itu jumlah korbannya ratusan) yang mati, maka disaaat megawati berkuasa jadi presiden, pasti dia udah bertindak tegas terhadap para perusuh terutama para aktor dibelakangnya.
    ini orang sebetulnya bukan ngebelain megawati, dia cuma pura-pura doank, ujung-ujungnya teriak “hidup jokowi”, dasar panasbung.

  13. Maemun said

    Bapak Kivlan dipanggil komnas ham kenapa tidak berani datang ,tentara kan ksatriya,menutupi sesuatu mungkin ?

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: