KabarNet

Aktual Tajam

Tokoh Katolik Sebut Jokowi Mirip Yesus

Posted by KabarNet pada 08/05/2014

Jakarta – KabarNet: Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi bagi warga Katolik seperti Tuhan Jesus. Jokowi dianggap akan menyelamtkan Indonesia dari keterpurukan dan menjadikan Indonesia mencapai kemajuan dan dapat bersaing dengan bangsa lain.

Maka tak lebih tokoh Katolik Indonesia, Romo Aloys budi purnomo Pr secara tidak langsung meminta warga Indonesia khususnya yang beragama Katolik memilih Jokowi di Pilpres 2014.

Dalam tulisan Romo Aloys berjudul Jesus, Jokowi, dan Keselamatan Rakyat di Sinar Harapan (17/4), Jokowi memiliki kesamaan dengan Jesus karena muncul di saat kondisi warga yang terzalimi dan mengalami keterpurukan.

Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang itu menuliskan nama Jokowi dan Jesus memiliki kemiripan di huruf depannya yaitu huruf J.

Selain itu, ia juga mengutarakan, baik Jesus maupun Jokowi sama-sama anak tukang kayu. “Keduanya sama-sama mencintai rakyat kecil, tersingkir, dan difabel,” tulis Romo Aloys.

Lanjut Romo Aloys, Jesus, Jokowi suka blusukan, menjumpai rakyat kecil. “Bagi Jesus, blusukan bukan sekadar pencitraan, melainkan misi pastoral. Sejak awal penampilan-Nya di publik, Jesus selalu dekat dengan rakyat kecil, utamanya mereka yang dicap pendosa. Orang-orang miskin dan tertindas adalah orientasi hidup-Nya,” ungkapnya.

Source: Petikan.COM

25 Tanggapan to “Tokoh Katolik Sebut Jokowi Mirip Yesus”

  1. Anonim said

    Mirip siapapun Jokowi adalah tokoh ideal yang berpotensi menjadi pemimpin Indonesia.Jokowi juga mrip Muhammad RASUL ALLAH koq

  2. Anonim said

    Jokowidodo akan membawa rakyat Indonesia menjadi budak sejati cinaaaaaaaa..

  3. Anonim said

    Jokowi jadi Presiden!! Pengusaha Cina pesta pora!! Tunduk kepada mega,, surya Paloh kkkkkkkk

  4. Nol sama sekali, selain Allah SWT.

  5. Jokowi adalah teladan bagi bangsa untuk membawa rakyat Indonesia menjadi bangsa Gedibal,

  6. anonyimous said

    saya katolik dan saya kecewa karena romo mengatasnamakan agama untuk berpolitik, apalagi menyarankan agar memilih kandidat tertentu.

  7. solihin said

    Banyak ORANG GILA yang seenak kentutnya berpendapat…. JOKOWOW mirip Jesus lah… JOKOWOW mirip Rasulullah lah… Ngaco semua…. Yang jelas Jokowow ya mirip Jokowi…. Kentut loe semua……

  8. Anonim said

    emang sih mirip jokowi dngan yesus. Kan jokowi dan yesus sama2 manusia yang di ciptakan oleh alloh…

  9. Hei yang benar saja…jokowi kok dsamakan dengan Tuhan> Jesus itu Tuhannya orang Nasrani. Bagaimana bisa Tuhan disamakan dgn manuasia

  10. moner said

    LEBAY….Y….

  11. Lober said

    Ngawur nih…ga rela aku,masa tuhanku disamakan dengan Jokowi,

  12. Anonim said

    Maksa ah. Jokowi mah kurus item. Yesus mah pirang gondrong.

  13. Anonim said

    sama2 anak tukang kayu?????

  14. Aba Amir said

    Jokowi mirip Jesus tapi tidak mirip Nabi Muhammad saw, umat katolik milih Jokowi karena seperti jesus silahkan, kami umat muslim milih Prabowo pemimpin yang tegas dan bersahaja karena kami mengikuti sunah rasulullah saw.

  15. UMBU said

    jokowi adalah seorang calon presden yg pantas meneladani rakyatnya dengan gaya kepempimnan yg sunggu luar biasa bekrja keras dan sekaligus memikirkan kepentingan rakyatnya ketimbang kepentingan pribadinya dan sy yakin jokowi akan memenangkn pilpres 9 juli 2014.

  16. Kesiruasan adalah bentuk perjuangan yang menjadi pemimpin untuk negrinya…
    diliat dari peran JOKOWI -JK saat ini adalah calon perjuangan yang berprestasi,maka dari itu tidak ada salah jika dijuliki mirip sang pencipta,karena contoh dan landasan yang dijalankan adalah memperjuagkan nasib rakyat dengan hati nurani ketimbang kepentingan pribadi..
    banyak masyarakat diluar sana yang menunggumu pak jokowi- jk untuk nasib mereka..yang diperbodo oleh pemimpin sendiri…
    sampaikan salam kami ke jokowi-JK dari negeri Timur indonesia….

  17. TotakNabiPalsu said

    Nabi palsu. Akitab sudah berbicara tentang itu. Sekarang banyak muncul nabi palsu. Sesat.

  18. sortauli said

    Bagaimana Tuhan Yesus akan menolong umat yang mengaku Katholik/NASRANI yang tertindas, Kalau umat nya tidak menguduskan nama Tuhan-Nya. Mari berpikir dalam Iman pengikut Yesus yang setia…Jangan pernah menciptakan patung yang menyerupai apapun bagi_Nya, apalagi menyamakan Dia dengan manusia…Tuhan itu Kudus,…sebagai seorang Kristen saya kecewa dengan pernyataan dia atas…semoga Tuhan mengampuni kita semua…

  19. Jangan samakan Jokowi dengan YesusQu, Yesus Maha Kudus, ….semoga Tuhan mengampunimu…

  20. Anonim said

    wwwhuaaaa…ha ha ha ha haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…..

  21. Anonim said

    kacau Tuhan g Yesus di samakan dengan jokowi?
    kok manusia disamakan dengan Tuhan???
    gak bner nich di bayar brp bha dia tuch???

  22. Conan Edo said

    Bneran gak sih yg romo bilang?
    Andai bneran,byk kali manusia d dunia ini yg mirip karakternya Yesus,gak cm Jokowi..
    Rasa2nya gue jg mirip karakternya sm Yesus,mau donk gue dipilih klo nanti nyapres,ahaha..
    Yg bnernya,Yesus n Jokowi emg sama,sama2 manusia,that’s it,gak ada yg laen..
    Trus klo Jokowi mirip Yesus,Romo mo gimana,mo nyembah Jokowi? mo ditelanjangi tuh Jokowi di salib??! hehee

  23. Nur said

    Kalo gt tunggu disalib aja kali ye :p

  24. Nur said

    Kita salib yukkkk biar lebih mirip lagi

  25. Bacharuddin Abbas said

    Sekarang, setelah harga semua kebutuhan pokok menjadi mahal, harga BBM naik, hukum morat-marit, parpol lain dihancurkan; sudah menjadi mirip siapa?

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: