KabarNet

Aktual Tajam

Serangan Dunia Maya bikin PDIP & Jokowi “Nyungsep”?

Posted by KabarNet pada 11/04/2014

Jakarta – KabarNet: Pasca ditetapkannya Jokowi sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sejumlah kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih itu tercatat sempat berkoar-koar menjelang Pemilu Legislatif. Mereka mengklaim akan menang mutlak dengan menangguk 27-30 persen suara dalam Pileg 9 April lalu.

Namun, Jokowi yang mulanya diharapkan PDIP bisa mendulang suara, kenyataannya hanya mampu meraih sekitar 19 persen saja. Sehingga untuk bisa mencapreskan Jokowi pun PDIP terpaksa harus berkoalisi dengan partai lain. Tahukah Anda mengapa target PDIP tersebut gagal? Karena efek serangan dunia maya!

Paling tidak, itulah yang diyakini Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristyanto. Menurut Hasto, yang membuat suara PDI Perjuangan gagal total dalam meraih target adalah dampak serangan kampanye hitam melalui dunia maya, terutama melalui Twitter. Menurutnya, tak kurang dari 153.000 serangan twit yang terarah kepada partai maupun Jokowi, bakal capres yang dijagokan PDIP yang mulanya diharapkan bisa mendulang suara.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristyanto

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristyanto

“Itu yang bikin gagal!” tandas Hasto di rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (9/4/2014) malam. Namun Hasto tidak mengungkap bukti soal serangan twit sebanyak itu.

Hasto juga mengatakan bahwa hasil penghitungan cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei tentu akan segera menjadi dasar bagi PDI Perjuangan untuk mengambil langkah ke depan.

“Namun kami masih tunggu hasil perhitungan dari KPU, karena itulah yang dijadikan sebagai dasar legalitas,” kata dia.

Meski gagal mencapai target, Hasto mengatakan, PDI Perjuangan tetap akan mengawal proses perhitungan, dengan cara mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). PDI Perjuangan bahkan sudah mengumpulkan semua dokumen C1.

“Ini masa penghitungan suara paling krusial. Akan kami kawal sebaik-baiknya,” pungkas Hasto. [KbrNet/Inilah.com/ANT/adl]

27 Tanggapan to “Serangan Dunia Maya bikin PDIP & Jokowi “Nyungsep”?”

  1. taUbat said

    Katanya punya Pasukan Cyber Jasmev ….

  2. Alhamdulillah Jokowi sdh kalah dan PDIP harus menyuruh Jokowi utk kembali pulang ke Solo 😛 jika masih ogah menepati janjinya utk menyelesaikan tugas Jakarta selama 5 tahun !

    Semoga Allah SWT selalu melindungi Ummat Islam diseluruh dunia dr misi2 busuk kaum kufar. Aamiin Aamiin ya Rabbal alamin……….!

  3. Al jabarah said

    tolol banget….ini belom Pilpres bung…kita liat aja bulan Juli. Jokowi sederhana dan pro rakyat kecil. Prabowo, utangnya perusahaannya besar. Adiknya Hashim, dulu punya Semen Cibinong, sekarang sudah di jual ke asing, menjadi Semen Holcim. Jangan2 pengen jadi Presiden ada maksud tertentu, spy bisa bayar utangnya. ARB, perusahaan2nya banyak utang. Liat saja BUMI resources adalah perusahaan batubara besar di Asia Tenggara. Didalamnya ada Arutmin, Kaltim Prima Coal, Newmont, Bumi resources mineral, dll. Tapi hutangnya besar. Lalu karena gak bisa bayar utang, mulai sedikit demi sedikit sahamnya diperusahaan tsb diserahkan ke asing2 sebagai kreditor2nya.

    Orang2 inilah yg sesungguhnya menjual kekayaan Indonesia, dari utang2 mereka yg besar, ntah utk apa digunakannya. Analoginya, anda pinjam uang lalu mengagunkan sertifikat rumah anda. Ketika anda tidak bisa bayar, maka sertifikat dan rumah anda menjadi milik kreditor. Masalahnya uang yg anda dapat dari kreditor untuk apa?, tidak ada yg tau, bisa jadi untuk kepentingan pribadi alias, numpuk2in uang.

    Kesimpulannya, hati2 memilih presiden. Jgn pilih presiden yang tangannya berdarah2, berlumpur dan utangnya banyak.

    Mudah2an Jokowi tetap amanah buat wong cilik, dengan membangun pasar tradisional, sekolah, puskesmas2 / RS, kampung2 derat, petani, nelayan, dll. Saya optimis dia bisa mewujudkannya.

  4. ksatria_kencana said

    Jokowi sdh nyungsep sblm PilPres 😀
    Ha haaa tiada orang yg menyukai jokowi kecuali kafir dan Munafik!

    Dasar jokower antek cukong!
    http://chirpstory.com/li/122525

  5. Munafikun said

    @Ksatria_kencana. Neh saya kasih data. Jokowi-Ahok di jakarta waktu pilkada menang dengan memperoleh 53,82% atau jumlah suara 2,47juta pemilih. Coba nanti kita lihat berapa juta jiwa yang mencoblos PDIP di Jakarta. Baru anda bisa bicara, apakah warga DKI tidak setuju Jokowi jadi Presiden. Otak udang, cuma bisa ngomong tanpa data.

  6. jokowi belum menepati janji2nya pda wrga DKI kok malah nyapres

  7. Munafikun said

    @Hiwa Lounge. Apa yg anda maksud dgn menepati janji?. Kalo membereskan jakarta, banjir , macet, sebagian juga ada dikewenangan pusat. Insyallah, dgn jadi Presiden, semua birokrasinya makin mudah untuk memberesi masalah2 tersebut

  8. ksatria_kencana said

    Ha haa para jokower(kristener) pd ngamuk jika jokowi tdk disukai,tp siencus dikutuk oleh paulus ehh sijokower pd diam aje!
    Blo0n 😛

  9. ksatria_kencana said

    Apa yg bisa dipercaya dr seorang pengkhianat lg pendusta tsb?
    http://politik.kompasiana.com/2014/03/26/jokowi-pemimpin-pengkhianat-644501.html

  10. ksatria_kencana said

    http://m.stafaband.info/download/mp3/ATdwQPBcujw.html

  11. ksatria_kencana said

    Para jokower wajib ☞ Klik

  12. Anonim said

    Ksatria kencana sampeyan tahu ga salah satu orang yg ikut meresmikan pembangunan Mal Lippo Group di Padang Sumatera Barat? mau tahu? ketua dewan syuro PKS Hilmi Aminuddin… hahahahahaha jangan suka sebar fitnah atau baca tweet triomacan, itu politik kotor

  13. Anonim said

    nyungsep dari mana tong? nomer 1 gituloch masih ga mau ngakuin

  14. @_@”
    Apa yg bisa dipercaya dr seorang pengkhianat lg pendusta tsb?
    http://politik.kompasiana.com/2014/03/26/jokowi-pemimpin-pengkhianat-644501.html

    Para jokower wajib ☞ Klik

  15. “Gerakan Anti Presiden Boneka” bergabung dalam wadah Cyber yang misinya menyadarkan rakyat jangan mudah kena sihirnya jakowi yang terkesan dengan pecotraanya, walaupun para kelompoknya yang bertengger di Media mainstrem dengan bayaran murah kita serang sampai benar-benar jakowi pulang kampung,

  16. ksatria_kencana said

    Siaaaaaappppppp!!!!!!
    Jokowi harus segera dikembalikan kehabitatnya(solo)!
    Go go gooo!!!!!

  17. ksatria_kencana said

    Ha haa masih jg blm paham nyungsepnya dimana?
    Kau tahu politik apa tdk?
    Coba kau check berapa suara PDIP pd PiLeg 2009 ,lalu bandingkan dg suara yg sekarang!
    Dasar bego kau 😛
    Ha haa 😀

  18. Ogahditipu said

    Kalo tau begini, untung nyoblos partai ………….

  19. @jokower janji2 wktu kmpnye calon gubernur DKI, klo bener2 ki joko itu amanah kan harusnya tepati janji dulu… lagian jokowi itu kan dibesarkan oleh media buta sebelah mata.

  20. Kolektor Kaos said

    Partai-partai Islam aja ah yang dicoblos, biar tenang dunia akherat.

  21. ksatria_kencana said

    Aamiin 🙂
    Memng Sdh saat dan seharusnya Partai2 Islam bersatu dan memenangkan Perpolitikan Di Indonesia ini.
    Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kaum Muslimin ini. Aamiin Aamiin ya Rabbal alamin.

  22. Geer said

    Partai Islam ? Ikut, ikut, ikuuuut !

  23. partai islam jga tidak menjamin.. jangan liat bungkusnya liat isinya

  24. Anonim said

    ga perlu menjelekkan capres lain, bersaing sehat aja krn rakyat skrg sudah cerdas ga bisa ditipu, liat aja nanti, yg menang itulah pilihan rakyat, kayak yang lebih hebat dari JKW aja…nyantai brow

  25. ngomong bae

  26. Biar gimanapun Bapak Jokowi terbukti nyata akan tidakanya yang maha dasyat dengan merubah jakarta dalam waktu singkat..

    Sarjana mana yang beli barang mahal dengan kondisi seken,,
    padahal ditawarin dengan barang yang lebih bagus dengan harga yang murah..

    dan aroma busuk bukan dibersihkan dan dibuang malah di sembunyikan..

    Jokowi For President Busway Rekondisi

  27. Anonim said

    stidaknya klu nanti aku pilih prabowo aku sholat jumat g di mata matai prabowo…sekarang aja pdip memata matai khotib sholat jumat klu jokowi jd presiden nanti bisa2 sholat jumat dilarang bahkan sholat 5 waktu bisa saja dilarang sama jokowi dan anteknya. aku trus trang sakit hati bgt dg cara pdip yg melegalkan memata matai khotib demi mengurangi kampanyr hitam

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: