KabarNet

Aktual Tajam

HMI: Partai Islam Harus Bersatu di Pemilu Presiden 2014

Posted by KabarNet pada 11/04/2014

Jakarta – KabarNet: Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) ingin agar partai yang berbasis Islam bersatu pada Pemilu Presiden 2014. Karena, akibat adanya perbedaan diantara partai-partai Islam kini berdampak terpecahnya soliditas kaum muslimin.

Sekretaris Jenderal PB HMI M Chairul Basyar mengatakan, selama ini masyarakat sudah jenuh melihat kondisi umat Islam yang sulit untuk bersatu. Tidak jarang terkadang karena urusan politik dan kepentingan, berakibat pada umat Islam yang jadi terpecah.

“Jadi, pada Pemilu Presiden 2014 ini, kami menyerukan semua tokoh muslim bersatu, baik yang di partai politik sampai organisasi kemasyarakatan (ormas),” kata Chairul di Jakarta, Kamis, (10/4/2014).

Ia melanjutkan, seruan ini bukan bermaksud mendukung salah satu tokoh maupun partai politik. Karena, HMI memiliki sikap independen secara etis dan organisatoris.

“Namun himbauan ini tidak lebih adalah upaya penyadaran bagi para tokoh muslim Indonesia, setelah reformasi makin kehilangan peran dan fungsinya dalam membela kepentingan keumatan serta kebangsaan,” ujarnya.

Menurut dia, persatuan seluruh partai Islam dan ormas Islam sejatinya adalah kekuatan yang dahsyat bagi Indonesia. Sejak dari upaya mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan, proses menumbangkan ideologi komunis yang menjadi benalu di rezim orde lama, serta memprakarsai gerakan reformasi hingga tumbangnya rezim otoriter orde baru.

“Persatuan partai Islam dan ormas Islam bukan juga dalam maksud anti keragaman, kebhinekaan, dan pancasila, melainkan implementasi nilai-nilai ajaran Islam seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad dalam urusan sosial-politik ditengah masyarakat di Madinah dengan Piagam Madinah (ajaran kebersamaan dalam keragaman di Madinah antara umat islam, yahudi, dan nasrani),” jelas dia.

Untuk itu, tokoh Islam harus bersatu menjadi pemimpin demi yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia ini. “Jangan persatuan umat dalam momentum politik untuk mengalahkan kebiasaan lama politik memecah umat. Secara politis, semua tokoh dari partai Islam harus jadi pemimpin,” tandasnya. [KbrNet/Inilah.com/adl]

7 Tanggapan to “HMI: Partai Islam Harus Bersatu di Pemilu Presiden 2014”

  1. Mike said

    Bersatu dalam milih siapa? Jgn menyiasati bangsa indonesia dengan unsur agama untuk suatu hal politik . Krn kita tau org bodoh cepat banget dicuci otaknya apapun tokohnya baik sudah tau bobrok tapi dipilih karena doktrin suatu aliran yang menyesatkan dan di kemas cantik untuk menarik perhatian yang padahal itu semua di kendalikan oleh manusia2 serakah yang hanya bisa ber lindung disuatu aliran. Sdh deh jgn membawa politik ini dengan menjadikan sekelompok aliran dan sifat nya SARA.

  2. taUbat said

    Partai Nasionalis yang tidak nasionalis banyak aset negara digadaikan, Bersatunya partai islam akan disegani asia dan dunia

  3. Memangnya PAN, PKB, dan PKS partai Islam ya? Lihat dulu dong asas yang mereka pakai…

  4. Munafikun said

    udah gak laku sekarang mah partai2 membawa2 Agama. Mengapa?. karena gak ada bedanya dengan partai2 non agama. Korupsinya sama juga, bahkan Haji dan Alquran di korupsi. Contoh nyata, PKS. Partai ini yg di anggap paling menodai, karena yg mengaku paling Islam.

  5. Anonim said

    ga mungkin partai islam bersatu, wong kepentingannya beda-beda! makanya kenapa PPP pecah jadi beberapa partai islam! itu fakta sejarah!

  6. Ogahditipu said

    Yang kebakaran jenggot kalau 200 JUTA DARI 250 JUTA UMAT ISLAM INDONESIA BESERTA PARTAI-PARTAINYA BERSATU DALAM SATU PARTAI BESAR adalah cuma setan, dajjal dan para penggemarnya. Gitu aja kok repot mas !

  7. Anonim said

    dari indinesia merdeka apakan pernah ada partai islam yg menang? ada yg bersatu? yg ada malah pecah!!!

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: