KabarNet

Aktual Tajam

6 Fakta Penting Tentang Jokowi

Posted by KabarNet pada 04/04/2014

Karena banyak yang sedang euphoria dengan Jokowi dan memuji kelebihannya sehingga elektabilitasnya tinggi maka saya tidak perlu membahas KELEBIHAN/ KEKUATAN Jokowi. Saya hanya ingin kupas kelemahannya, biar kita semua waspada dalam memilih pemimpin. Kita wajib kritisi karena kita tidak mau lagi terulang kepemimpinan yang penuh citra tapi minim prestasi.

Secara singkat saya ingin ulas 6 kelemahan JOKOWI yaitu :

  1. MAU JADI WAYANG DARI SKENARIO PENIPUAN
  2. TIDAK KOMIT DAN TIDAK KONSISTEN
  3. TIDAK MENGUKUR DIRI DAN AMBISIUS
  4. TERINDIKASI TIDAK BERSIH DARI KORUPSI
  5. BERPOTENSI TIDAK SETIA /BERKHIANAT(?)
  6. BAHASA TUBUHNYA TIDAK MENUNJUKKAN SEBAGAI PEMIMPIN NEGARA YANG BERKARAKTER KUAT

1. MAU JADI WAYANG DARI SKENARIO PENIPUAN.

Sulit untuk dibantah bahwa popularitasnya didongkrak oleh “proyek ESEMKA”. Proyek ini menaikkan citranya sebagai NASIONALIS, karena pesan yang dikirim ke publik adalah bahwa ia mencintai produksi nasional dan karya anak bangsa. Padahal kalau ditelusuri secara moral, ESEMKA itu PENIPUAN BESAR kepada publik. Karena Jokowi tidak care lagi setelah jadi Gubernur. Padahal spirit nasionalisme pada ESEMKA itulah yg bangkitkan simpati dan euphoria publik. Setelah jadi Gubernur tidak bicara lagi tentang nasib ESEMKA dan gagasan nasionalisme lainnya. MOBIL ESEMKA itu proyek abal-abal dan mestinya sudah dari awal disadari oleh Jokowi dan TIMnya bahwa sudah banyak yang berjuang untuk mobnas gagal : ada Tommy Soeharto, ada Bakrie, ada BPPT, ada Rahmad Gobel(?), ada Sinivasan Texmaco, ada Bambang Trihatmojo, ada MR 90 bahkan LIPI. Semua mereka GAGAL, tidak kuat hadapi cengkraman JEPANG. Pengaruh dan lobby Jepang dalam industri tersebut SANGAT KUAT. Tak bisa digoyang. Saya yakin TIM Jokowi tahu itu. Mengapa dipublikasi dengan luar biasa dengan tokohnya JOKOWI? Disitulah unsur PENIPUANNYA. Hanya untuk rebut CITRA dan PUBLIKASI serta pesan NASIONALISMENYA. Demi popularitas JOKOWI yang dibiayai para cukong-cukong dan ahli strateginya. Memang ujungnya ESEMKA jadi urusan Pemerintah Pusat, tapi pernahkah JOKOWI tengok atau minimal tanya ke Pemerintah Pusat nasib ESEMKA? Bahkan kalau perlu Jokowi demonstratif pakai terus ESEMKA sebagai mobil dinas di Jakarta? Mogok sekalipun orang akan tetap support mobil tersebut. Kalau Jokowi serius dan sungguh-sungguh nasionalis. Tetapi itu tidak dilakukan karena memang target utamanya cuma menaikkan popularitas untuk meraih Jabatan Gubernur dan sekarang mau jadi Presiden.

2. TIDAK KOMIT DAN TIDAK KONSISTEN.

Janji tidak butuh dana pinjaman untuk bangun Jakarta, ternyata dia pinjam dari asing sdh Rp 33 Trilyun… Buka link ini :

China Investasi Besar-besaran di RI
Monorel Dapat Investasi Rp 1,5 Triliun dari Tiongkok
Jokowi puts heat on JICA, WB
Jokowi: Obligasi Apa Sih? Wong Duit Banyak

Janji memimpin Jakarta 5(lima) tahun ternyata diingkari. Buka link berikut: :

Jokowi Janji Pimpin Jakarta Sampai Tuntas

3. TIDAK MENGUKUR DIRI DAN AMBISIUS.

Track record Jokowi sebenarnya biasa saja. Tapi digelembungkan oleh media massa yang disuppot dana sutradaranya sehingga seolah dia superman yang hebat. Sehingga mengalahkan para pejuang dan petarung nasional yang telah sekian lama berjuang untuk Indonesia. Kalau dia bijak pasti dengan rendah hati dia perkaya diri dengan pengalaman sebagai Gubernur Jakarta. Karena banyak hal yang belum kita tahu tentang visinya, kemampuannya memimpin kota besar seperti Jakarta, kenegarawanannya dan terutama nyalinya untuk berhadapan dengan kekuatan pemodal dan kapitalis asing yang memperbudak bangsa ini. Ternyata dibalik “keluguannya” dia menyimpan ambisi dan ditangkap publik sebagai ambisius.

4. TERINDIKASI TIDAK BERSIH DARI KORUPSI.

Kasus bis impor untuk Transjakarta yang sangat kental KKNnya dan sekarang sedang diselidiki KEJAGUNG mengindikasikan bahwa Jokowi pemimpin yang lemah dalam kontrol manajemen sehingga terjadi korupsi besar. Dia tidak bisa lepas tanggung jawab atas kasus tersebut.

Dimasa lalu semasa Walikota juga banyak info tentang indikasi korupsi dimasa kekuasaannya. Buka link berikut ini :

Astaghfirullah!!! Ternyata Jokowi Seperti itu..

5. BERPOTENSI TIDAK SETIA/ BERKHIANAT(?).

Dari tulisan-tulisan yang kita baca tampaknya Jokowi berpotensi berkhianat termasuk kepada majikannya. Keluhan dari orang-orang dekat Pak JK (tentang proyek Monorail) atau keluhan dari orang orang dekat Prabowo yang ikut membiayai Jokowi meraih jabatan Gubernur, terdapat kesan bahwa Jokowi tidak tepati janji dan tidak setia serta dianggap berkhianat. Sehingga ada analisis bhwa dia berpotensi berkhianat kepada keluarga Bung Karno juga.

6. BAHASA TUBUHNYA TIDAK MENUNJUKKAN SEBAGAI PEMIMPIN NEGARA YANG BERKARAKTER KUAT.

Kalau Jokowi jadi Presiden banyak teman yang meragukan Jokowi akan melawan pendiktean oleh asing dan para mafia kekuasaan. Dia diduga akan cendrung menurut (manut) pada kehendak TUANNYA. Majalah TIME pun meragukan Jokowi. Buka link berikut ini:

Majalah Time Pertanyakan Kapasitas Jokowi Memimpin Negara

Demikianlah catatan saya tentang Jokowi, demi kebaikan bangsa dan negara saya tulis ini, namun sebagai manusia saya mohon maaf kalau pengamatan/analisis saya keliru.

Penulis:
M Hatta Taliwang
Pengamat Politik dari Institut Ekonomi Politik Soekarno–Hatta (IEPSH)

Source: satunegeri.com

22 Tanggapan to “6 Fakta Penting Tentang Jokowi”

  1. hal yang tak dikemukakan ialah, mengapa orang seperti itu bisa jadi orang besar. saya kira bukan si Paijo dan si Paijem yang bertanggungjawab. agenda reformasi juga tentu tak harus ditanyakan mengapa gagal kepada Paijo dan Paijem.

  2. Anonim said

    memang melihat kekurangan orang lain lebih mudah daripada melihat kekurangan diri sendiri…

  3. Anonim said

    ini yg bikin tulisan udah kayak paranormal ajaaaaa, ga pake logika banget

  4. oteu herdiansyah said

    presiden yang akan datang haruslah presiden yang siap mengaborsi sistem sistem yang telah overlaping bahkan salah kaprah di indonesia ini. bicara jokowi.. jika beliau menjadi presiden artinya akan ada ibu suri di indonesia. karena semua tau… jokowi bukanlah berangkat dari kehendak hati.. namun dari sebuah surat mandat yg bertujuan agar penguasaan parlemen sempurna. andai jokowi tidak seterkenal sekarang.. apa mau PDI menjadikan jokowi Capres?? apa mau bu mega memberikan ambisinya begitu saja tanpa ada cerita dua kaki dibelakang kita?? apa bisa trah soekarno esok lengser di pdi dan jokowi diberi kesempatan sebagai ketua umum?? ingat….. indonesia hari ini butuh seorang pemimpin yang negarawan… bebas dari kepentingan diri dan golongan.

  5. Anonymous said

    Bisa di Pikirkan lagi gan …
    saya mendukung sepenuhnya jokowi …
    bahkan saya Kira Jokowi itu Pemimpin yg tidak “Haus” akan Kekuasaan dan mampu memegang teguh Janji yg telah di buat …
    tapi setelah saya dengar bahwa Jokowi Menjadi Capres tahun ini membuat Kebanggaan dan kepercayaan saya jadi menipis …
    membuat Pak Jokowi Menjadi Pemimpin – pemimpin yg “Haus” akan kekuasaan ,,,

  6. liefy said

    Saya sih org awam, cuma terkadang saya sering berpikir bahwa sosok Jokowi belum berpengalaman memimpin negara atau apalah. Nah kalau kita cari pengamanan, kapan ya dia akan mendapatkan pengalaman kalau tdk diberi kesempatan. Ada kok capres juga belum berpengalaman memimpin paling cuma memimpin dalam kesatuannya, apa dong bedanya dgn Jokowi yg pengalamannya sebatas memimpin kota Solo n Jakarta, kenapa sih sosok Jokowi diacak2 sementara capres yg satu ini sepi dikomentari? Lalu kenapa setiap tingkah lakunya bahkan fisiknya juga harus dicari2 kelemahannya? Saya sendiri sih hingga saat ini belum berpikir mau pilih siapa, masih banyak pertimbangan. Mungkin harus sholat istiharoh kali ya….

  7. Tulisan yang saya komentari ini saya anggap bukanlah sebuah analisa yang baik bagi kebutuhan informasi publik dan tidak obyektif karena referensinya tak berimbang. Boleh saja menyampaikan kritikan atau opini pribadi dengan tujuan penyeimbang informasi yang ditenggarai berlebihan dalam memuji orang lain, tapi perlu parameter yang jelas dan obyektif. Tidak ada manusia yang sempurna, dan mewujudkan idealisme sebuah perjuangan yang bertujuan positif untuk kepentingan rakyat tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di dalam politik tidak ada kawan sejati dan tak ada musuh yang abadi. Mewaspadai setiap tendensi negatif yang bakal atau mungkin merugikan kepentingan rakyat adalah sikap yang harus dimiliki setiap warga negara, itu penting karena kita semua punya hak dan kewajiban yang sama. Namun guna menyikapi hal itu, perlu sikap hati hati, karena apapun kebebasan dalam mengemukakan pendapat di ruang publik tetaplah butuh penyesuaian dengan ketentuan dan aturan yang berlaku dalam undang undang kebebasan informasi yang telah diterbitkan sejak 2012.

    Pada tingkat kebutuhan akan seorang pemimpin yang ideal bagi rakyat Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bukanlah orang yang persis dan sesuai kebutuhan itu. Seorang Jokowi mustahil mampu menyelesaikan begitu banyak dan rumitnya persoalan bangsa dan negara kita ini. Popularitas yang berdampak pada tingginya elektabilitas sosok Jokowi sebagai calon pemimpin negara ini tidaklah cukup dalam memenuhi kriteria kepemimpinan bagi bangsa dan negara. Keberhasilan Jokowi dalam mengungguli pemilihan gubernur DKI Jakarta adalah hanya sebuah catatan kecil dari begitu banyak hal yang harus dia catatkan sebagai prestasi bagi rakyat. Artinya, keberhasilan Jokowi duduk jadi Gubernur Jakarta bukan sebuah prestasi yang yang harus dibesar besarkan dan di jadikan eforia berlebihan. Karena secara politis, sebuah kemenangan dalam bersaing dengan lawan politik itu adalah hal yang sangat biasa.

    Prestasi Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta dan sebelumnya sebagai Walikota Solo adalah satu hal, yaitu, dia berhasil membuat rakyat percaya padanya. Kepercayaan itu lantas menimbulkan simpati dan bahkan empati pada dirinya dan juga berbagai kebijakannya. Menyikapi begitu banyaknya persoalan birokrasi dan produk produk kebijakan pemerintahan di Solo dan Jakarta yang diwariskan oleh pendahulunya, oleh Jokowi hal itu dia sikapi secara arif ,selektif, evaluatif, obyektif, namun tegas dan administratif. Hal ini menunjukkan kualitas kepemimpinannya dimana hal ini belum pernah kita lihat pada pemimpin sebelumnya. Pro dan kontra mulai dari masyarakat, pejabat, kaum birokrat, legislatif dan juga para pilitisi dalam menyikapi kebijakan yang dia terbitkan menyeruak seiring perjalanan kepemimpinannya, namun bagi Jokowi, perbedaan dan dukungan padanya adalah sebuah konsekuensi dari demokrasi yang kini berkembang sebagai paradigma bangsa Indonesia.

    Jadi menurut hemat saya, kehadiran sosok Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan jika Tuhan menghendaki Beliau juga akan terpilih sebagai Presiden RI 2014 nanti, semua itu terlepas dari kepastian bahwa seorang Jokowi adalah seorang yang terbaik bagi bangsa ini. Jika saya lihat dari indikatornya, proses politiknya, dan dominasi pemberitaan dan informasi yang menggelegak tentang keberadaan serta kiprah Jokowi, sepertinya sulit dihindari untuk terpilih sebagai presiden. Dan hal ini tentu akan menjadi magnet yang kuat bagi siapapun pemodal, pengusaha, pemilik uang atau kapitalis, apapun istilahnya, untuk berbondong bondong mendukung pemenangan Jokowi sebagai presiden 2014. Bahwa dibalik dukungan itu mereka menitipkan kepentingan kepentingan mereka, atau mereka meletakkan bargaining dengan Jokowi atau partai pendukungnya, maka hal itu adalah sesuai yang pasti terjadi, siapapun Calon Presiden yang berpotensi besar memenangkan pemilihan. Satu hal yang juga harus di garis bawahi, bahwa dalam memimpin Indonesia kelak Jokowi tidak sendiri, dia dikelilingi oleh banyak birokrasi dan pemangku amanah legislatif. Dan dari pengalaman kita selama ini, kehancuran ekonomi terbesar dalam bangsa ini, khususnya yang ditimbulkan oleh korupsi, kolusi dan nepotisme, bukanlah dari seorang kepala negara, tapi kebanyakan berasal dari para pejabat legistatif, pengusaha hitam, dan birokrat yang bermoral bejat.

    Salam Proklamasi,

  8. PERATURAN said

    hadeuuuuhh… kok masih pada ribut juga sih. Ikutin aja PERATURAN berikut ini beres, ga usah berdebat kusir:

    Peraturan No 1:
    Tuhan Pencipta Alam Semesta TAK MUNGKIN SALAH.

    Peraturan No 2:
    Jokowi (oleh simpatisan2 tololnya) dianggap BAGAIKAN TUHAN.

    Peraturan No 3:
    Kalau Jokowi ‘bersalah’, silahkan merujuk ke Peraturan No 1 & 2 di atas.

    Selesai….

  9. Jokowi said

    tuhan boleh dikecam.
    nabi muhammad boleh dikecam
    para nabi boleh dikecam
    yesus boleh dikecam
    sang buddha boleh dikecam
    dewa2 hindu boleh dikecam
    khonghucu boleh dikecam
    siapa pun di dunia dan di akhirat boleh dikecam

    tapi…

    JOKOWI TIDAK BOLEH DIKECAM.

    (ingat2 itu)

    Sudah mengerti?

    Masak ga paham juga sih???

  10. Jokowi said

    Ketahuilah para Pembaca yg budiman, bahwa:

    Allah Sub-hanahu wa Ta’ala MAHA BENAR

    Jokowi SELALU BENAR

    Jadi ‘Allah SWT & Jokowi’ ga boleh disalahkan, ga boleh dikritik, ga boleh dikecam (karena tak mungkin berbuat salah)

    (ingat2 itu)

    Sudah paham?

    Masa ga ngerti sih???

  11. Anonim said

    Saya pilih jokowi aja, karena yg lain saya sudah tau kurangnya

  12. Malu said

    Ada yang berani jamin pejabat tidak pernah salah ?
    Janganlah suka mencari-cari kesalahan orang lain kalau diri sendiri saja belum tentu tidak pernah berbuat salah.
    Apalagi menjelang Pemilu begini, sudah menjadi kebiasaan orang-2 yang tidak percaya diri dalam persaingan jika belum apa-apa suka mencari-cari kesalahan orang lain.
    Orang yang suka mencari-cari kesalahn orang lain justru makin menunjukkan kekurangan dirinya sendiri, yakni tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat dalam bersaing.
    Jadi daripada buang-2 energi untuk berbuat dosa, kenapa enggak disalurkan aja untuk mempoles diri sendiri agar makin terang dilihat orang lain.

  13. atid said

    Culik, ciduk, karungin yg nulis, kayak dipetrusken model yg ginian, so to abiiiiis kwkwkkw

  14. siti sofi said

    Jokowi itu orangnya sabar sekali dimaki ,dihujat,dibilang boneka ,wayang,rais opo opo,dibilang antek cina, kaki tangan amerika,ibunya kapir,bapaknya wong cino ,penipu,pembohong dan lainnya yang jelek.Setelah saya ivestigasi kok tag ada buktinya.
    Boneka, wayang kok bisa bernafas bisa ngomong ,makan sholat berarti yang mengatai yang tak benar.Ke china ,amerika tak pernah,
    pembohong penipu kok tak pernah ditangkap polisi.Berapa jumlah uang yang berhasil diambil penuduhnya tak bisa jawab.Sering terlihat di tv ibunya juga Jokowi tampak sedang sholat , malah pada hari besar keagamaan sholat bareng SBY.Tak bisa apa2 kok bisa jadi walikota no 3 terbaik dunia,jadi gubernur IBUKOTA NEGARA INDONESIA.Kalau begitu pengeritiknya jauh lebih goblok bisa diatur oleh orang yang tak biso opo-opo.Ketua KPK Abraham Samad saja sangat mormat dan memuji kejujuranya.Kepeduliannya terhadap rakyatnya memberi tempat tinggal yang layak pada penduduk yang mengokupasi tanah negara secara tidak sah di bantaran sungai dan waduk bahkan diberi perabotan rumah tangga.Sudah mempersiapkan suply daging sapi, ayam dan sayur dari Lampung dan Nusa Tenggara Timur.menjelang Lebaran .Memperbaiki transportasi yang stagnan selama 30 tahun.Jadi pengertiknyalah yang lalim dzolim dan akan dilaknat.

  15. siti sofi said

    Yang menjelekkan Jokowi pasti orang yang tak bertuhan tak kenal Allah
    Hati penuh kebencian kedengkian sadarlah bertaubatlah karena Allah maha pengampun.
    Selain berdoa untuk pembenci Jokowi juga untuk bapak Jokowi ditunjukan jalannya

  16. Anonim said

    Kebanyakan yg milih jokowi adalah nasrani..

  17. Anonim said

    Setuju apa yg di sampaikan bpk JOKOWI demi kelanjutan bernegara, harus diciptakan “SYSTEM” siapapun nanti yg memimpin janganlah berdasarkan FIGUR, tetapi dengan SYSTEM yg ada walau berganti pemimpin, NEGARA tetap berjalan sesuai dengan tujuan untuk KEMAKMURAN RAKYATNYA

  18. Anonim said

    website tai! isinya tai semua hahaha

  19. xxx said

    YG KOMEN SMUA KORBAN PENCITRAAN.. TERMAKAN FANATISME BUTA.. KASIAN BGT..

  20. xxx said

    YG KOMEN KORBAN PENCITRAAN SMUA.. TERMAKAN FANATISME BUTA..

  21. porn com said

    If yoᥙ wish foг to grow your experience
    only keep visіting this web paǥe and be updated with
    tҺe newest information posted here.

  22. Wοnderful site. Plenty of helpful information here.
    I’m sending it to several рals ans additionally sharing in delicious.

    And of course, thanks to your effort!

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: