KabarNet

Aktual Tajam

Alfian Tanjung: Jokowi itu Sangat Kurang Ajar!

Posted by KabarNet pada 15/12/2012

Jakarta – KabarNet: Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, harus menertibkan para pedagang daging yang menjual daging babi. Jika Jokowi tidak mengakomodir protes umat Islam soal peredaran daging babi, Jokowi musuh umat Islam. Penegasan itu disampaikan Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin Ahmad Alatas (13/12).

“Jokowi sebagai pemimpin Jakarta harus bertanggungjawab. Jokowi tidak bisa cuci tangan dengan menyatakan tidak mengetahui peredaran daging babi. Ini lucu, Jokowi sebagai pemimpin tidak tahu yang dihebohkan masyarakat,” tegas Habib Muhsin.

Tak hanya itu, Habib Muhsin juga meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar mengingatkan Jokowi soal peredaran daging babi. “MUI harus mempunyai peran untuk mengingatkan Jokowi. MUI harus menegur Jokowi. Aneh jika masalah beredarnya daging babi, Jokowi sampai tidak tahu,” tegas Habib Muhsin.

Hal senada juga ditegaskan oleh Pimpinan Taruna Muslim, Alfian Tanjung, ia mengatakan, sikap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait peredaran daging babi di Jakarta telah menyakiti hati umat Islam. Karena mengabaikan masalah halal-haram, Jokowi tidak patut sebagai pemimpin Jakarta, yang 88,5 persen warganya Muslim. “Harus dimaklumi, Jokowi hidupnya klenik. Mungkin makanan yang menurut ajaran Islam dilarang, justru tidak dianggap persoalan buat Jokowi,” tegas Alfian.

Alfian mengecam, Jokowi yang tidak Islami tidak pantas memimpin Jakarta. “Sikap Jokowi itu sangat kurang ajar dan tidak patut sebagai seorang pimpinan. Terlebih lagi, Jokowi memimpin 88,5 persen warga Muslim di Jakarta. Dengan mengabaikan peredaran daging babi, Jokowi telah menyakiti hati umat Islam,” pungkas Alfian.

Menurut Alfian, mungkin dalam pandangan hidup Jokowi tidak ada persoalan. “Bagi Jokowi, yang haram-haram itu tidak ada persoalan. Pandangan hidup Jokowi mungkin tidak ada persoalan. Tetapi bagi umat Islam, masalah daging babi, maupun yang haram, itu persoalan yang sangat serius karena ada larangan dari Allah,” tegas lagi.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengaku tidak tahu-menahu tentang adanya penggrebekan tempat penggilingan daging sapi di Cipete, Jakarta Selatan, oleh masyarakat setempat. Penggilingan daging sapi itu digrebek masyarakat karena diduga mencampurkan daging babi hutan dalam gilingan daging sapi.

Saat ditanya wartawan soal penggilingan daging sapi bercampur babi, Jokowi hanya menjawab pendek. “Belum ngerti,” ucap Jokowi saat ditanya tanggapannya mengenai kasus itu, di Balaikota, Kamis (13/12). [KbrNet/itoday]

39 Tanggapan to “Alfian Tanjung: Jokowi itu Sangat Kurang Ajar!”

  1. abdullah said

    Pak alfian, kalo ngomong hrs cerdas…jgn terkesan muslim itu emosional dan kelihatan goblok..pak jokowi tdk tahu itu sblmnya.. tahunya ya dari heboh2 ini.. anda khan tahunya dari berita juga khan..kalo ngomong hrs taktis dan cerdas bos..

  2. agus said

    Kita semua maklum kok FPI mau bilang apapun.. semua jg sdh pd tahu…daging manusia aja bisa2 dimakan tuch
    ..

  3. edi said

    PANTASLAH KALO JOKO GAK TAHU !!! KAN BELUM LAMA DIJAKARTA, ORANG LAPANGANNYA GAK KASIH INFORMASI KALI
    MUANGKIN GUS SAMA SIDUL LEBIH TAHU.

  4. Anonim said

    pak alfian jaga tuh mulut anda jangan asal ngomong,,,,,ga mutu dan asal ngebacot

  5. sukiman said

    pak jokowi bukan Tuhan,mana mungkin semua masalah bisa tau ,kalau engak heboh,kalau yg komplen merasa udah hebat,mengapa engak jd gubernur aja?,bs nya, hanya komplen aja.

  6. ahmad said

    Ujian mulai muncul dan harus diselesaikan dengan cermat ,cerdas dan tegas, kalau bisa melalui ujian2 seperti ini yang langsung berhubungan dengan kemaslahatan ummat (terutama muslim) maka bisa dipastikan jalan yang akan dilalui untuk lima tahun kedepan akan mulus dan mendapat dukungan , tetapi bila terjadi sebaliknya maka benjut2 jadinya.

  7. orang yg blg, orang lain Kurang ajar,belum tentu dia udah cukup Ajar !!!…hahahahah.,Pak jokowi memang, harus banyak belAjar,karna msh baru..,biar bs banggun Jakarta Baru.

  8. wah tugas FPI ngapain aja, coba berani gak sama aceng….yang jelas2 niatnya gak baik menyepelekan kaum hawa. Aceng pelakunya. Kalau Joko emang yang ngedarin…. gobolok amat si Alfian masa mas Gubernur sampai nongkrongin gilingan bakso. ngaco ngomongnya. anda tanggungjawab juga. Dasar gak seneng sama Jokowi semua dilimpahkan sama pak Gub. jangan bikin fitnah klenik segala macam. Anda juga belum tentu hebat dan masuk surga. malah anda no urut 1 masuk neraka/

  9. hwei said

    Hati-hati kalo ngomong, anda gak sadari bhw yg pro Pak Jokowi lebih banyak dari yg anda tau (hitung yg muslim berapa kali 53 % pendukung Jokowi), kalo yg didukung sdh kalah jangan napsu. Allah itu maha pemaaf dan maha pandai !

  10. fuad said

    …tunjukkan aja kalo ada yang gak benar itu, jangan emosional gitu lah, katanya Islam (baca muslim) itu rahmatallil ‘alamiin.. Pak Jokowi juga muslim, tp kenapa kok kemuslimannya dipertanyakan oleh orang yg katanya lebih mendalam keislamannya. Sepengetahuan saya Nabi Muhammad SAW tidak sebegitu marahnya dalam mengingatkan sahabat2nya apabila salah, bahkan kepada orang munafiq aja beliau tidak pernah berkata kasar atau bertindak kasar…

  11. Alwi Ali said

    FPI: mereka yang tidak bisa ngepruk2 orang dengan Teriak Takbir, harus divonis SESAT, ANTI ISLAM pokoknya yg serem2 🙂

    Resep baru saya, tiap pengen muntah….cukup baca berita tentang FPI.

  12. Aaji said

    Nyatanya, selama ini sudah terbukti Jokowi jadi pejabat lebih Islami daripada yang mengaku2 ‘alim’ bahkan dari partai Islam, dia tidak KORUPSI!!!, apa yang dilakukan lebih dekat dengan yang di ajarkan Rosulullah SAW, tidak seperti yang mengaku2 ormas2 Islam, partai Islam dan yang mengaku pemimpin Islam…, coba berkaca diri bung…!!! kalian yang mengaku2 berlatar belakang Islam cobalah menjadi pribadi2 yang menjadi rahmat bagi banyak umat Islam kalau belum bisa seluruh masyarakat apalagi seluruh manusia, apakah yang kalian lakukan sudah mendekati apa yang di ajarkan Rosul??? saya orang yang menginginkan tegaknya kembali Kalifah di muka bumi dan juga menginginkan NKRI berdasarkan SYARIAT tapi bukan dengan cara2 seperti kalian!!! bukan juga seperti Taliban ataupun banyak negara2 Arab yang meminta bantuan kepada yang kalian sebut ‘musuh’ alias AS yg notabene = musuh kalian yang sebenarnya…! coba renungkan bung!!!

  13. Bim Bell said

    Alfian@ kalau ngomong yang bener,,,ngomong kurang ajar sama orang, terus kalau jokowi engga pantas jadi gubernur DKI,yang jadi gubernur Foke lagi,biar
    korupsi lagi,,,,,,,,,Dasar FPI asal mangap,
    Menurutmu pak gubernur harus nongkrong di penggilingan bakso……………..Dasar assuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  14. ririn eirin hakim said

    Hmmm… pak jokowi kan tugasnya seabrek,,, bkan krna muslim yg gk bener…

  15. Anonim said

    kang kadang saya geli sendiri menanggapi FPI, seperti mewakili umat uislam yang masih goblok saja, padahal umat Islam yang lain sudah pintar pintar…..dan tidak mau diwakili oleh FPI

  16. Hasan Sarungan said

    @Alfian Tanjung, omonganmu ngeri banget…. Jokowi itu tokoh Islam juga, malah lebih tinggi levelnya. Apa kriteria tokoh Islam harus jadi pengurus Ormas Islam semacam Taruna Muslim dan FPI? Mana Haditsnya??? Jokowi sebagai Tokoh Islam tidak mungkin menyakiti Umat Islam. Di belakang Jokowi berbaris sebagian besar Umat Islam Jakarta bahkan Indonesia, sedang dibelakang Alfian Tanjung dan Habib Muhsin hanya segelintir orang yang hobinya nunjuk-nunjukin bendera…

  17. Tan Panama said

    Sebaiknya FPI aktif ke lapangan, menggerebeg tempat penampungan daging babi/celeng, itu baru namanya bermanfaat. Masyarakat tidak ambil pusing makan bakso babi/celeng.

  18. ferliana said

    Memang tidak bermutu berita dari FPI, terlalu banyak menimbulkan fitnah.. Peer Bapak Jokowi tuh banyak, apalagi dari yang sebelumnya, Kalau anda FPI merasa masyarakat Muslim yang benarN bantu dong pekerjaan Bapak Jokowi, turun ke tempat – tempat penggilingan, pasar – pasar. Kan sesama muslim harus saling membantu pak, itu baru sunnah Rasul dan ajaran yang diajarkan oleh Alloh. Alloh dan Rasul tidak pernah mengajarkan menghujat sesama saudara muslim nya kok, tapi saling membantu dan menghargai.

  19. allysa said

    Tp kalau soal konser Guns N Roses Bpk Jokowi tau lho. 🙂

  20. Anonim said

    detikNews:

    Jokowi Perintahkan Anak Buahnya Terus Razia Bakso Oplosan Babi

    Jakarta – Bakso oplosan daging babi ditemukan di sejumlah wilayah di Jakarta. Oleh karena itu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan anak buahnya untuk terus menggelar razia agar konsumen tidak menjadi korban praktik dagang kotor itu.

    “Saya sudah perintahkan sejak hari Rabu-Kamis lalu. Kan sudah dijalankan di lapangan,” ujar Jokowi usai menghadiri rapat di kantor DPD DPIP Jakarta Jl Tebet Raya, Jakarta Selatan, Minggu (16/12/2012).

    Jokowi mengaku sejak kasus tersebut muncul, dia sudah memerintahkan dinas terkait dalam hal ini Suku Dinas (Sudin) Peternakan dan Perikanan di wilayah Jakarta untuk menggelar razia. Salah satu sebab maraknya bakso oplosan daging babi tersebut menurut Jokowi adalah karena mahalnya daging sapi.

    “Problem ini karena problem suplai daging sapi, harga daging sapi yang melonjak, itu saja. Nanti kalau sudah normal ya itu hilang,” jelasnya.

    Sejumlah lokasi di tiga wilayah di Jakarta diketahui menjual daging bakso dengan oplosan daging babi. Suku Dinas (Sudin) Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat saat sidak terhadap pedagang bakso satuan di Pasar Puri dan Pasar Kopro di Tomang Barat menemukan bakso dari tiga pedagang dinyatakan positif mengandung daging babi.

    Sementara Suku Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Jakarta Utara mengumpulkan 16 sampel daging olahan untuk bakso dan ditemukan satu sampel terindikasi positif mengandung daging babi di tempat pengolahan daging bakso milik Yono. Daging olahan milik Yono dipasarkan ke Pasar Warakas dan kios bakso miliknya. Tidak hanya itu, Yono juga diketahui memasarkan bakso daging sapi palsunya ke pedagang bakso keliling.

    Jajaran Polda Metro Jaya dan Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan juga menggerebek sebuah kios yang menjual bakso daging babi. Di dalam kios sederhana yang beralamat di Jalan Damai, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu terdapat puluhan kg daging babi. Ditemukan daging babi 50 kg dan daging yang sudah diolah menggunakan tepung 15 kg.

  21. Lu aja yang jadi gubernur!!!!!

  22. Anonim said

    orang2 FPI yg radikal ini memang sebelumnya sdh tdk senang dgn Mas Jokowi …pinginnya mereka yg jadi Gubenur….hrs nya dimengerti..masalah oplosan daging babi ini secara operasional ditangani aparatnya yaitu Disternak bersama-sama Balai POM dan MUI setempat…hasilnya dilaporkan kpd Gub…..dan baru Gub memberi pertimbangan….bukan Gubernur ikut2 menggrebeknya…

  23. F. Mahaga said

    ngomong orang2 FPI pada nggak mutu. kerjanya cuman fitnah dan marah2 terus. emangnya orang2 FPI dijamin pd masuk surga? apa sih prestasi FPI? ngaca dong..!!

  24. Anonim said

    Alfian tau apa lah…..

  25. hmm.. sedangkan MUI saja jelas jelas mnghalalkan peredaran eskrim dan sjenis wafer lain..padahal di dalamnya ada babi nya… ck ck ck… kalau mau berantas itu,jangan ke pucuknya,,ke akarnya aja langsung..

  26. tahun 2018 saya pilih alfian tanjung jadi gubernur DKI oke…..

  27. ahmad benny…..sang kristenikus

  28. tolong jangan katakan pak jokowi seperti itu pak, dan saya baca sebuah artikel bapak,,,tolong jangan pernah hina ldii. dan jangan hina pak jokowi karena bkrja sma dgn ldii. bukankah anda sendiri seorang ulama? apakah pantas? saya tau anda mempunya kedudukan dan kekuasaan serta nama yang terpandang, tpi stdaknya bukan begitu caranya..itu mlah mmbuat nama baik anda trcmar pak..dan satu hal lagi LDII bukan aliran sesat.LDII TIDAK SESAT!!!!!!!!!!! Anda mengerti?saya yakin anda org yg pintar,

  29. Bapak Alfian Tanjung yessssss OK Banget beliau adalah tokoh karismatik dan tegas

  30. Hamba Allah said

    kalian belum tau siapa sebenarnya pak Jakowi.
    @Bapak Alfian : teruskan pak !!! Saya dukung Anda!

  31. Anonim said

    Bulan Ramadhan, bertobatlah, jangan mengzalimin orang lain.

  32. Anonim said

    Semua juga orang tau. FPI terima uang haram dari semua panti pijat, tempat2 maksiat seperti SPA, Tidak percaya? coba tanya semua SPA yg ada di Jakarta selatan. Masih tidak percaya? tanya pondok pesantren AL-EXIS di ancol atau AL-SUMO di kelapa gading. atau AL-MALIOBORO di Gajah Mada.

  33. Anonim said

    Yang bisik2 kan Alfian Tanjung waktu ketemu di Klp Gading

  34. Etha von Sarona said

    tak henti2nya membully Jokowi…mudah2an menjd pahala buat Jokowi… Amiin YRA.

  35. candrananda said

    Lebih baik makan dagingnya babi yg haram asal dibeli dgn duit halal daripada makan dari duit nyolong, meras, korupsi, dll.

  36. Anonim said

    salam gigit jari deh buat yg …………..

  37. Ануграх Ризкы said

    Pak alfian jaga bacot lu ya. Tolong semuanya jangan mudah terprovokasi

  38. Anonim said

    Ganyang FPI!!!

  39. AWSWAT said

    NAMANYA AJA JOKOWI KURANG ADA OTAK!! COCOKNYA JADI PAK RT, TERLALU KETINGGIAN JADI PRESIDEN!! LIAT AJA KERJANYA CUMA BISA SENYUM SENYUM KAYAK ORANG DONGOK!! ADA KELAINAN DIKIT MUNGKIN!! WKWK

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: