KabarNet

Aktual Tajam

Ditanya Makna Ramadhan, Jokowi Bingung

Posted by KabarNet pada 27/07/2012

Cuplikan rekaman wawancara seorang reporter di sebuah stasiun televisi dengan salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta, Ir. Handoko Joko Widodo yang akrab disebut Jokowi itu menjelaskan makna Bulan Suci Ramadhan. Dalam tayangan tersebut, Jokowi yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam menguraikan makna Ramadhan yang sangat luar biasa. Bagaimana sebenarnya Jokowi memahami makna Ramadhan?.. Simak tayangan berikut ini:

39 Tanggapan to “Ditanya Makna Ramadhan, Jokowi Bingung”

  1. Sang Kata said

    Di Indonesia apa pun bisa terjadi, bahkan merupakan ciri khas bangsa. Kekayaan menyebabkan ada strata sosial, ada kasta karena faktor ekonomi. Ada sebutan si kaya dan si miskin.

    Konflik sosial atau konlik horizontal antar warga, tidak sekedar urusan perut. Sejalan dengan kemajuan zaman dan peradaban, bentrok sosial karena rebutan lahan parkir, rebutan pasaran narkoba. Gejolak sosial terjadi di lapangan, artinya di jalanan, di wilayah hunian. Ujung-ujungnya karena rupiah. Muncul penguasa-penguasa kecil.

    Penguasa-penguasa formal atau penyelenggara negara lebih sibuk dengan urusan kepentingan partai politik. Terkadang urusan lapangan tidak pernah disentuh. Mereka hanya menangani konflik politik, karena akan menggoyang kemampanannya.
    materi referensi:
    sosial

  2. Anonim said

    Si Joko masih ngantuk sambil ngunyah diwawancara ya jelas nampak msh gugup kira2 apa yg akan keluar inspirasi jawaban pertanyaan yg dilontarkan kepadanya….atau tdk siap dg jwaban dr prtnyaan itu…..tanya dong mas Joko sama Ahok bin Acong,,,,heeee

  3. Maria Sitompoel said

    hahahaha…salah seorang calon Gubernur DKI yang tidak bisa memaknai puasa, koq bingun Jokowiiiii…?

  4. Maria Sitompoel said

    hahaha, apalagi si Ahok bin Acong tambah bingung.

  5. ya ga usah dicela-lah…. kondisi ke imanan tiap orang beda2. Yang tertangkap dari ungkapannya dia merasakan hikmah ramadhan yaitu meningkatkan rasa empati. Dats ol….

  6. Qahwa dWinet said

    Azkeeya Qayla, kamu koq bego lagi dari si jokowi. makna puasa itu Makna yang terkandung dari puasa memberikan pengekangan (menyekolahkan,pelatihan) terhadap segala macam nafsu yang ada pada diri agar unsur jiwa yang murni yang terdapat didalam diri bisa terpancar, sehingga segala ibadah yang dilaksanakan setelah ‘lulus sekolah-nya’ bisa mencapai sebuah kenikmatan yang sejati. Mengekang nafsu dari godaan dunia.

  7. Sumarwoto said

    Itulah model calon pemimpin Jakarta yang di elu2kan, memalukan.

  8. yg begini kok mau di jadikan pemimpin jakarta. haduuuh mas joko belajar lagi yaahh bagaimana islam itu

  9. kata said

    Ga ush komentar yang nggak”, yang komen jelek juga belum tentu tau makna puasa . Toh yang ngerti makna puasa juga kadang tetep aja ga puasa, apa artinya tau makna puasa kalo gitu . Yang dilihat itu bagaimana cara dia mengubah keadaan jakarta jadi lebih baik apa salahnya .

  10. tukang info said

    agak alergi kalau ditanya masalah agama to kang mass??
    ganti topik e dong mbak e.. 🙂

  11. netral aja soalnya bukan warga jkt,,,tidak ilkut memilih,,,

  12. @All

    hehehe… baru ditanya sama manusia aza udah kebakaran jenggot, apalagi ditanya sama malaikat nunkar dan Nankir ? yah kebakaran jenggot kuadratlah…

    hehehehe… gitu aza kok repot.

  13. Anonim said

    yg pasti pak jokowi menjawab klo dia tidak menjawab baru aneh, lagipula dia bukan ahli agama, yg jelas ini kan cman black campaign, basi coy !!!

  14. Memangnya JOKOWI santri, ulama’ harus lancar menjawab pertanyaan tsb? TIDAK HARUS.

  15. Anonim said

    Agama dan politik jangan dicampur !
    Jokowi kita pilih bukan karena sebagai pemimpin agama kita, tapi kita pilih sebagai pemimpin kota Jakarta yg jujur, bersih, tidak korupsi, memperhatikan seluruh golongan dan kasta (rakyat miskin sampai kaya). Track recordnya waktu memimpin Solo sudah terbukti bagus sekali.
    Ahli agama belum tentu ahli memimpin kota (gubernur).

  16. Pasrah aja deh said

    Huahahahaha… Waduh “ehh” nya banyak amat yak !! Juragan mebel kok ditanya ramadhan ??? apa boleh buat dah klau pemimpin kite kaya begitu.. pasrah aja daaah

  17. bukan org tolol said

    Siapa bilang agama gak boleh ikut campur politik? doktrin ini yg berbahaya, dan cuma ditujukan ke org Islam, dan sayangnya diaminin sm muslim yg kurang mempelajari agamanya. Sedang penganut agama lain membawa keyakinannya pd tiap sendi kehidupannya.

  18. Anonim said

    Seharusnya pertanya”an sepele gampang di jawab sekaliber cagub..saya yakin interviuw kerja jawab seperti itu kaya orang bingung g bakal di trima. islam bukan sih? klo di tanya ahok kita masi maklum…

  19. Maria Sitompoel said

    si Ahok janganlah ditanya seperti hal yang sama, kita maklum sih, tapi kalo si Jokowi, bingung, Na’udzubillahi min dzalik.

  20. SANG CINTA DAMAI> said

    pertnyaan itu hanya untuk mejatuhkan JOKOWI AJA paling paling yang nyuruh dari kubu FOKE nmenggunakan agama sebagai jebakan. ga penting kaleeee…………..

  21. Otok HM said

    HAHAHAHAHAHAHA….lha wong Jokowi itu alirannya Islam SESAT kok ditanya makna Ramadhan….jawabannya paling menyesatkan juga….apalagi Ahok si orang Kafir sejati jangan ditanya soal Ramadhan deh….

  22. Maria Sitompoel said

    Yah sudahlah… jangan dipilih orang yang ga ngerti puasa…!!

  23. Anonim said

    yang salah tu yang tanya… terlalu susah bagi jokowi pertanyaan itu …kasihan tu jokowi bingung…

  24. Liansyah said

    Apapun jawaban JOKOWI,,,dia calon Peminpin masa depan Indonesia,,,Pinter ngomong Agama tapi tukang KORUPSI,,tukang NYOLONG DUIT RAKYAT,,,itu yang kalian mau,,,Bodoh amat,,

  25. dob said

    whateverrr,,..orang makan ,capek,nagun tidur,laper kaleee,,makanye bingung..orang tiap hari nongolnya di tipi terus…..

    prakiraan yang baek aja deh..

  26. Anonim said

    kalau menjadi pemimpin harus serba bisa apa lagi kalau ditanya tentang agamanya karena itu ciri2 pemimpin yg mempunya moral yg baik karena bisa menjalankan ajaran agamanya dengan baik mangkanya seharusnya jokowi terusterang aja sekarang beragama apa?…… jadi orang tidak salah tanya dan kalau dia keristen maka kita akan tanya sesuai agama keristen dan kalau masalah agamanya aja ditutup2in gimana masalah yg lain bisa B A H A Y A tuh

  27. romi said

    Sotoy lu jokowi…
    Wes mundur ae,ojok di lnjutin ikut pemilihan.

  28. kasihan said

    Yang dukung jokowi.. Mungkin alirannya sama aja kayak jokowi. Hahahahahahahahahahahahaha…..

  29. NKRI said

    aliran sama tapi cinta damai dari pada ngaku islam tapi teroris……..dimana sih ada necara Islam yang aman sesama muslim saling membunuh…….. hahahahaha

  30. SAMSUL.CIBUY@YAHOO.COM said

    MAKNA PUASA ADALAH NGAK KORUPSI,. GITU. AZA KOK REPOT.

  31. Anonim said

    Jakarta diambang “perang” karena nyata-nyata golongan kafir dan munafik ingin menguasai Jakarta yang notabene tanah airnya orang Betawi. Mari sama-sama boikot golongan kafir dan munafik karena hukumnya bagaimanapun memilih pemimpin yang bukan Islam adalah haram.

  32. orang pinggirian said

    kalau Yang Butuh bangun jakarta dengan agama, ya bangunlah, kalau mau bangun dengan ilmunya ya bangunlah, kalau mau bangun jakarta dengan ototnya ya bangunlah,,,,mau hafal hadis, hafal ayat 100%, kalau gak jujur buat apa….???, mau orang bodo bahkan puasa gak pernah, mungkin sholat jarang2 , tapi punya jujur, kalau saya ya pilih yg punya jujur (al’ amin, sidiq, fatonah, amanah) Nabi muhamad dapat julukan itu blom sholat blom puasa Browwwww….perintah sholat dan puasa setelah umur 25 tahun jadi nabi……

    Coba deh pikirin…..

  33. harry said

    Yang,pasti jika kita yg muslim percaya al-quran adalah tuntunan hidup agar selamat dunia akhirat,baca dan maknai artinya kemudian terapkan dalam kehidupan keseharian, sampai kan kepada seluruh umat muslim di jakarta untuk menjaga keimanan kita jgn jual akidah untuk kepentingan golongan atau kelompok tertentu,politik itu kejam semua selalu di putar2.tapi al- quran adalah tuntunan hidup itu pasti selamat dunia akhirat…
    Gunakan pikiran yg jernih untuk masa depan jakarta,,,

  34. mc_giver said

    assaalamualaikum semuanya. Bismillahirohmanirrohiim Nama saya riski purnomo umur 29 tahun lahir lamongan tp tinggal di bandung,saya adalah seorang pengusaha di bidang kuliner seafood + kontraktor bg yg mau buka usaha seafood, di saat keluar smp saya kerja di salah satu grosir kios cina dan setelah dalam kurung waktu 2 tahun saya di pindahkan ke perusahaan yg satunya lagi yaitu restoran sea food,dan setelah saya keluar dari restoran tadi saya nekat memberanikan diri jualan masakan seafood dalam sekala kaki lima..begitu menderita rasa nya pas saya mulai awal buka usaha ini apalagi di saat dpt 6 bulanan,ada sj cobaan usaha, yg saya alami,mulai dari jualan sepi,di palak preman,di korupsi karyawan,dan bla2.tp alhamdulillah sekarang roda kaki lima seafood saya mencapai 17, dan 6 rumah makan,semuanya berada di daerah jabar.saya sering di tanyain orang gmn bpk bisa sesukses ini,jawaban saya klo kita pngn sukses maka km harus berusaha menyukses kan org lain dulu, barang siapa bpk2 ibu2 saudara2 yg minat usaha jualan seafood tp ga tau gmn cara memulai nya,bisa sms or call ke saya 08996986034,saya ucapkan terimakash semoga allah memberi kemanfaatan dan kebarakohan kpd kita semua.amin yarobbalalamin.

  35. Anonim said

    hanya tertawa liat trit ini,,,,terlalu menjatuhkan yah,,,,hahhaha,,,,aneh,,,,tetep aja tar yang menang jokowi,,,,kita warga solo dukung JOKOWI jadi DKI1,,,dah dijamin jakarta jadi lebih baik daripada ketika masih dipimpin FOKE(ga da kemajuan tuh jakarta). gw ngomong gini karena dah terbukti tuh JOKOWI jadi pemimpin

  36. Zhong Wan Xie said

    Masak ga ngerti2 seh? Maksudnya itu:

    Jokowi = YES!

    A Hok (Zhong Wan Xie ) = NO!!!

    Jokowi+Kecoak = YES!!
    Jokowi+Tikus = YES!!
    Jokowi+Anjing = YES!!

    Jokowi+Ahok = NO!!!

    Masih ga paham juga??!!

  37. 我不知道这些人想什么
    我是基督徒
    我应该改变我的信仰,
    因为这个州长选举吗?
    为什么有这么多人不喜欢我吗?
    为什么有这么多人恨我吗?
    是因为我的小眼睛呢?
    是因为我不吃猪肉?
    我应该改变亩宗教?
    我要放大我的眼睛?
    我不应该吃猪肉吗?
    和所有的,因为这个州长选举?

    Haiiiiyaaaa….. owe benal-benal tidak tau apa maunya olang-olang ini laaaa….
    Owe ini olang Klisten laaa…
    Apa owe musti ganti agama gala-gala pilkada laaa…?
    Haiyyaaa… kenapa semua olang tidak suka sama owe laaa….?
    Kenapa banyak olang benci sama owe laaa….?
    Apa itu kalena mata owe yg sipit ini laaaa…?
    Apa itu kalena owe doyan makan babi laaa…?
    Telus bagimana laaaa…?
    Apa olwe halus ganti agama laaa,…?
    Apa owe halus opelasi mata bial tidak sipit laaa…?
    Apa owe dilalang makan babi kesukaan owe laaa…?
    telus semua itu gala-gala owe ikut pilkada laaa…?
    Haiyyyaaa…. dalipada dilalang makan babi lebih baik owe jadi olang biasa saja laaaa…..

    我不知道这些人想什么
    我是基督徒
    我应该改变我的信仰,
    因为这个州长选举吗?
    为什么有这么多人不喜欢我吗?
    为什么有这么多人恨我吗?
    是因为我的小眼睛呢?
    是因为我不吃猪肉?
    我应该改变亩宗教?
    我要放大我的眼睛?
    我不应该吃猪肉吗?
    和所有的,因为这个州长选举?

  38. IZROIL said

    JOKOWI GUOOOOBLOOOOOK !!! MURTAD !!!

  39. Ternyata gara2 soal pertanyaan ramadhan banyak orang yg menyimpulkan bahwa Jokowi jelek, Jokowi hrs belajar lagi soal agama Islam.. kelak orang2 yg mencela Jokowi ini akan menyesal setelah mengetahui bahwa Jokowi adalah benar2 Pemimpin sejati yg mengerti banyak tentang Islam dan telah menerapkan di kehidupan nyata .. kelak org2 yg nyinyir terhadap Jokowi akan disuguhi suatu pelajaran tentang kehidupan bahwa kebenaran (seperti halnya Matahari dan Bulan) tidak dapat disembunyikan, kebenaran itu adalah bahwa Jokowi ternyata sangat terpuji dan merupakan karunia Tuhan kpd bangsa dan negara Indonesia .. percayalah .. info aja : Jokowi Walikota Solo ke-16, Gubernur DKI Jakarta ke-16, semoga menjadi Presiden RI yg ke (1+6) di 2014 nanti ..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: