KabarNet

Aktual Tajam

Korban Pembantaian “Muslim Rohingya” Capai 6000 Jiwa

Posted by KabarNet pada 19/06/2012

BURMA – Kekerasan di desa-desa Muslim Rohingya di negara bagian Rakhine (Arakan) di Burma (Myanmar), meliputi pembunuhan, penjarahan, pembakaran, penangkapan masih berlangsung. Badan-badan internasional, seperti PBB, masih tak berdaya menghadapi sekelompok etnis Buddha yang didukung pasukan gabungan ‘keamanan’ Rakhine. Ribuan Muslim Rohingya telah gugur akibat dibantai oleh etnis Rakhine secara brutal. Puluhan ribu lainnya menjadi tunawisma dan sedang menderita kelaparan dan pengobatan di Arakan.

Media-media Burma yang pro-Rakhine telah menyebarkan propaganda terkait Muslim Rohingya. Mereka menggambarkan bahwa Muslim Rohingya adalah teroris dan yang membunuh serta membakar rumah-rumah etnis Buddha Arakan. Salah satu bukti bahwa orang-orang etnis Rakhine-lah yang melakukan kekerasan adalah bisa dilihat dari pakaian mereka yang memakai pakaian khas Buddhis atau celana pendek. Perlu diketahui bahwa kebanyakan Muslim Rohingnya, mereka biasa memakai sarung selutut, mungkin sangat jarang yang terlihat memakai celana pendek. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa etnis Buddha menyamar berpakaian seperti Muslim Rohingya, buktinya saja, polisi Burma yang menangkapi para pemuda Rohingya yang kemudian disiksa, mereka diperlengkapi senjata untuk diambil gambar mereka dan disebarkan.

Ribuan lainnya terpaksa melarikan diri ke negeri tetangga, Bangladesh, untuk menyelamatkan diri mereka. Sejumlah Muslim berhasil sampai ke Bangladesh dan berdiam diri di kamp pengungsian Lada, di selatan Bangladesh, yang dioperasikan oleh LSM Muslim Inggris yang menyediakan pengobatan dan bantuan makanan. Namun karena keterbatasan, kamp pengungsian dibangun dengan seadanya bahkan tidak layak. Tak semua Muslim Rohingya dapat tinggal di kamp pengungsian, disebabkan ribuan dari mereka telah diusir oleh otoritas Bangladesh karena dianggap ilegal. Sementara sejumlah Muslim juga ditahan oleh polisi-polisi perbatasan dan bahkan dihukum dijemur di atas pasir pantai yang panas.

Muslim Rohingya baik yang masih tinggal di Arakan dan sedang mengungsi ke negara tetangga, sedang dalam kondisi kritis, butuh pertolongan segera dari dunia internasional. Hingga kini Muslim Rohingya masih hidup dalam ketakutan.

Jumlah kematian Muslim di Arakan capai 6000 jiwa
Kabar pembunuhan, pembakaran, penjarahan, pemerkosaan serta penangkapan Muslim Rohingya di negara bagian Arakan (Rakhine), Burma (Myanmar) masih terdengar. Kekerasan kejam tersebut dilakukan oleh orang-orang kafir Buddha dan pasukan gabungan tentara Burma. Ribuan jiwa Muslim tak bersalah telah gugur (syahid insya Allah) dalam kekerasan yang memuncak akhir-akhir ini.

Berdasarkan laporan dari forum Ansar Al-Mujahidin, para saksi mata dari keluarga korban yang terus berkomunikasi melalui telepon, memperkirakan bahwa jumlah kematian Muslim di Arakan dapat mencapai 6000 jiwa hingga saat ini (innalillahi wa innailaihi roji’uun). Sementara belum ada media yang dapat merinci jumlah spesifik korban, mengingat media-media saat ini hanya menerima laporan dari warga Rohingya di Arakan yang selamat dan masih bisa berkomunikasi. Menurut saksi, jumlah-jumlah yang selama ini dinyatakan hanya mewakili bahwa benar-benar terjadi pembantaian brutal terhadap Muslim di Arakan.

Selain itu dikatakan bahwa para etnis kafir Buddha telah membunuh ratusan orang Rohingya kemudian melemparkan jasad mereka ke teluk Bengal. Untuk menyembunyikan fakta dan menyebarkan propaganda busuk, para penganut Buddha etnis Rakhine itu menempatkan pakaian-pakaian yang biasa dikenakan warga Buddha kepada Muslim yang meninggal dan mengklaim bahwa mereka adalah jasad orang Buddha yang menjadi korban.

Pasukan gabungan Nasaka dan orang-orang Buddha Rakhine juga menangkapi warga-warga Rohingya dari desa-desa mereka yang dapat memimpin penduduk Muslim, kebanyakan pria dewasa atau para pemuda, dibawa ke tempat yang tidak diketahui dan dikabarkan telah tewas tak terlihat oleh penduduk setempat.

Lebih jauh lagi, karena kebanyakan yang dibunuh adalah Muslim laki-laki, sehingga banyak Muslim tinggal di rumah mereka tanpa perlindungan dari laki-laki, dan banyak Muslimah serta anak-anak yang melarikan diri menuju perbatasan Bangladesh, namun ironisnya pasukan ‘keamanan’ perbatasan Bangladesh mengirim kembali perahu-perahu mereka ke Myanmar, sehingga orang-orang kafir Buddha menenggelamkan perahu-perahu kaum Muslimin dan membunuh para penumpangnya.

Sementara puluhan ribu Muslim Rohingya di kota-kota di Arakan sedang menderita kelaparan karena tidak ada pasokan pangan yang cukup, juga karena toko-toko mereka telah dibakar habis, dan mereka juga menderita karena harus menjadi tunawisma karena rumah-rumah mereka ludes terbakar, hanya tinggal di tempat-tempat pengungsian yang sangat buruk kondisinya. Source: Arrahmah.COM

Ini adalah beberapa foto bukti dari kebiadaban yang dilakukan etnis Rakhine terhadap Muslim Rohingya

Foto-foto di atas diambil dari berbagai sumber di media Arakan dan sebagian dari video yang dipublikasikan di Youtube.

145 Tanggapan to “Korban Pembantaian “Muslim Rohingya” Capai 6000 Jiwa”

  1. Yangpinter said

    Jadi jangan sampai tertipu oleh aksi manusia pada foto di atas. Yakinlah manusia yang berakal dan beragama tidak mungkin berperilaku kebinatangan sehingga kalah dengan seekor lumba-lumba yang mampu berperikemanusiaan walau tak dikaruniai akal yang sempurna seperti yang dikaruniakan pada manusia oleh Yang Maha Kuasa.

    Wahai manusia yanbg berakal !

    Janganlah engkau sia-siakan kesempurnaan akal derajatmu hanya untuk rela berperilaku kebinatangan. Malulah pada seekor lumba-2 yang berperikemanusiaan, kecuali jika memang engkau sudah tidak punya rasa malu.

  2. arif said

    jika memang itu benar sya dan umat muslim sedunia tidak akan rela,umaaaaat islam di seperti itukan …….
    sya bersumpah dan berdoa semoga allah swt akan membalas nya dgn hukuman yang setimpal,terhadap orang orang budha dan negara myanmar tsb

  3. arif said

    inilah saatnya untuk berjihad,,,,,,,
    bulan ramadhan adalah bulan kesabaran.
    bulan menuju hari kemenangan…..
    didalam bulan ini tidak ada kekerasan….

    namun setelah bulan ramadhan selesai ,ayo umat islam bersatu untuk kemenangan..jangan biarkan kaum muslimin di injak injak.dan diperlakukan seperti binatang laut yang di jemur

  4. meilia said

    tak peduli beragama apa, tapi yg jelas pmbantaian itu adalah kejahatan yg universal, setau saya semua agama mengajarkan kebaikan dan tidak satupun mengajarkan utk saling membunuh. jadi mengapa membantai hingga menyebabkan nyawa orang melayang. wahai dewa yang tak berambut, saya yakin agamamu tdk mengajarkan utk membunuh lalu bagaimana implementasi dari ajaran agama anda?

  5. rifky said

    katanya umat budha itu cinta DAMAI, Mana buktinya ??

    Mank dasar Orang KAFIR Tetap aja KAFIR, Mereka berusaha menghancurkan ISLAM Dengan Berbagai cara…

    ALLOHUAKBAR.

  6. Anonim said

    GOBLOG BOTAK

  7. Anonim said

    budha ALIAS BUDHAYUTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

  8. Anonim said

    memang sibotak anjing,,……………liat aja azab yg kan mmbalas….. udah botakkk ..kupuing melar disembah…..gak pux adab sama sekali……. kaya anjing…… tapi masih mending anjing bisa berkawan …….

  9. EMANG ANJING YG BUNUH TUH GA PUNYA OTAK BANGSAD

  10. Anonim said

    ini yang memancing perang lagi dunia ke 3,.

  11. hamba Allah said

    ya Allah tunjukan lah lg kami ke agunganmu…..kebesaranmu….berilah orang2 kafir itu azab yang amat pedih….seperti di zaman para rasullah…seperti kaum firaun….beri mereka( kafir) kematian yang pedih…di dunia…..

  12. Anonim said

    emang ajaran budha punya ajaran untuk saling membunuh yaaaa ????

  13. S T A R said

    Saya percaya, yang ada di foto itu bukan sebenarnya, melainkan orang-2 bodoh yang otaknya berhasil dicuci oleh antek-2 Dajjal di rohingnya. Jadi kejadian di foto-2 itu tak lain cuma bagian dari action sang raja KA-FA-RA. TUnjukkan bahwa Islam tidak bisa dibeli oleh propaganda-2 murahan khas Dajjal ini, seperti : pengadudombaan, penjatuhan citra, penyesatan ajaran, pelemahan iman dan penekanan ekonomi. Islam adalah cerdas, seakidah dan pencinta kedamaian di seluruh dunia.

  14. Nur Efendi said

    ya…ALLOH Hamba mohon kepada MU…Brikanlah balasan dan azab yang pedih bagi negara myanmar,terutama yang telah membunuh saudaraku…SECEPAT NYA YA ALLOH..TUNJUKANLAH YA ALLOH KUN FAYAKUN MU….Hamba sungguh tak kuasa mlihat saudara ku di seperti itukan..

  15. Anonim said

    Ingin rasanya membalas perbuatan mereka,seandainya mereka ada disini mungkin akan kubalas perbuatan mereka.

  16. ihsan said

    belagunya mayoritas….pbb oki asean kmn klian?

  17. amry syihab said

    mdh2n cpt diselesaikan n pbb jgn molor. Aje giliran israel. Ame usa ente bangun melottot n berfikir jernih bwt makan tanah org n memperkosa fakta atas nm ham. Pbb Cpt breaksi n selesaikan konflik rohingya, jgn smp terjadi hal2 yg tdk diinginkan…mdh2n alloh kasi kita sabar….kite doain sodare kite di myanmar, sy siap 100 persen diberangkatkan ke myanmar klu mmg konflik ini tdk slesai n cpt diselesaikan dgn benar sebenarnya. Oleh pemerintah. Myanmar

  18. riezal said

    iran bantu donk…kirim roket terbesar dan tercanggihmu ke kafir budha di myanmar..

  19. zein said

    WAHAI KAMU BUDHA MYAMAR SEMOGA ENGKAU DAPAT GANJARAN YG SETIMPAL DENGAN APA YG KAMU LAKUKAN KEPADA SAUDARA2 MUSLIM KAMI AMIN…………………..PAYAH NIE PARA PEMIMIMPIN MUSLIM UDAH KALAH AMA ORANG KAFIR …

  20. makarim said

    semua yang terjadi yang menyakkut islam adalah campur tangan america dengan alasan america takut islam bangkit lagi dan menguasai seluruh dunia ini coba kita pikir aja pelanet bumi ini penduduknya 2 miliar, penduduk muslim 1,6 miliad seluruh dunia sisanya agama lain itulah sebabnya dimana mana america dan yahudi selalu membantai orang2 islam kerena ketakutannya

  21. Ya “ALLAH” Turunkanlah “KAFILLAH Mu”ke bumi ini.

  22. Muhamad said

    Itu editan bego! pada buta apa ya? keliatan gitu seleksi disekeliling objeknya
    dasar otak udang.. matanya pada rabun apa? ckckckck

  23. Sallahuddin said

    wahai para taliban bangkitlah,genderang perang sudah di mulai di myanmar,mari kita jihad di jalan ALLAH

  24. Anonim said

    kafir bukan hanya bangsa yahudi tapi juga Budha …… muslim Rohingya semoga di tarima disisi ALLAHswt dan RasullullahSAW…….DAN slalu dilindungi……….

  25. Anonim said

    indonesia sebagai negara berkepulauan,seharusnya menempatkan umat muslim Rohingya ke pulau2 kecil……masih banyak pulau yg kosong,apasalahnya menerima mereka menjadi warga indonesia.

  26. Chandra said

    hedeeww…., lucu liat koment orang2 nie….mudah bgt diadudomba, bener2 kayak anak kecil. Pada banyak gaya sok mau jihad lah, mau balas dendam lah…., lebih lucu lagi malah ada yg berdoa di koment-nya (mgkin berharap Allah online trus baca2 juga gitu kalie). Lagian nie, kalau memang benar2 mengaku dan mengerti Islam, gak mungkin mendoakan jelek untuk orang lain, walaupun itu musuh kita sekalipun…., itu baru Islam.

  27. Chandra said

    http://imbalo.wordpress.com/2012/07/28/poto-poto-atau-gambar-yang-tidak-benar-yang-tersebar-tentang-muslim-rohingya-myanmar/

  28. Chandra said

    Coba deh, buka situs ini…..
    http://imbalo.wordpress.com/2012/07/28/poto-poto-atau-gambar-yang-tidak-benar-yang-tersebar-tentang-muslim-rohingya-myanmar/

  29. Anonim said

    tears for my brother….ROHINGYA…

  30. fajar junior said

    Ok deh……….! untuk para teroris yg ada di indonesia kini saatnya kalian berjihad di miyanmar, disanalah tempatnya kalian berjihad berperang melawan para kafir buda keparat yg membantai saudara2 kita.

  31. Irfan said

    Dasar muslim otak udang, apa2 langsung ditelan bulat-bulat, kalaupun ada korban pasti dari kedua belah pihak, berpikirlah yang jernih

  32. Buda sibotak babi said

    Wahai buda goblok,patung dungu..hancurlah kau iblis.
    Akan ku kirim sun go kong tuk jd topeng monyet

  33. Budha tolol said

    Dasar iblis lu botak.
    Awas gue jadiin sun go kong mu jd topeng monyet bego.

  34. taUbat said

    GERAKAN ANTI-ISLAM DI JERMAN KEMBALI BERKOBAR

    12 JANUARI 2015 15:07 WIB

    METROTVNEWS.COM, DRESDEN: GERAKAN ANTI-ISLAM KEMBALI TERJADI DI DRESDEN, JERMAN, SENIN (12/1/2015). KALI INI, KELOMPOK YANG MENAMAKAN DIRI PEGIDA MENGUTUK SERANGAN TERORIS DI PRANCIS.

    PEMIMPIN PEGIDA MEMINTA PARA ANGGOTANYA UNTUK MENGENAKAN GELANG HITAM DAN MENGHENINGKAN CIPTA SELAMA SATU MENIT UNTUK 17 KORBAN TERORISME DI PARIS SEPEKAN LALU. PEKAN LALU, PESERTA GERAKAN ANTI-ISLAM DI DRESDEN MENCAPAI 18 RIBU.

    MESKI CUKUP BANYAK, NAMUN JUMLAH WARGA YANG MENENTANG AKSI PEGIDA JAUH MELAMPAUI HINGGA 35 RIBU. MEREKA BERUNJUK RASA DI DRESDEN, DAN MEMINTA AGAR PEGIDA TIDAK MENGKAITKAN PENYERANGAN TERORISME DENGAN ISLAM.

    PERGERAKAN TERAKHIR PEGIDA DILAKUKAN SETELAH TERJADINYA PENYERANGAN DI SEBUAH KANTOR BERITA DI HAMBURG, YANG MENCETAK ULANG KARTUN NABI MUHAMMAD DARI KANTOR CHARLIE HEBDO DI PARIS.

    TIDAK HANYA WARGA, PEMERINTAH JERMAN JUGA MELARANG KERAS GERAKAN ANTI-ISLAM. PEGIDA DILARANG MEMICU KEBENCIAN TERHADAP UMAT MUSLIM DI ATAS LANDASAN SOLIDARITAS KORBAN TERORISME.

    “JIKA MEREKA (PEGIDA) MEMPUNYAI SEDIKIT SAJA PERASAAN, MEREKA AKAN MEMBATALKAN SELURUH GERAKAN INI,” UJAR MENTERI KEADILIAN JERMAN HEIKO MASSA PADA MEDIA BILD.

    “BENAR-BENAR MEMUAKKAN BAGAIMANA ORANG-ORANG ITU (PEGIDA) MENCOBA MENGEKSPLOITASI KEJAHATAN MENGERIKAN DI PARIS,” TUTUR MAAS, REKAN KANSELIR JERMAN ANGELA MERKEL, DARI PARTAI SOSIAL DEMOKRAT

    RENTETAN AKSI TERORISME SELAMA TIGA HARI TERJADI DI PRANCIS SEJAK RABU PEKAN LALU. PERISTIWA BERDARAH DIMULAI DARI PEMBANTAIAN DI CHARLIE HEBDO, DISUSUL PENEMBAKAN SEORANG POLISI WANITA, DAN PENYANDERAAN DI SUPERMARKET KOSHER.

    WILLY HARYONO

    internasional.metrotvnews.com/read/2015/01/12/343929/gerakan-anti-islam-di-jerman-kembali-berkobar

  35. taUbat said

    CARA BIKSU MYANMAR SEBARKAN PIDATO KEBENCIAN ATAS MUSLIM ROHINGNYA

    30 APRIL 2013

    DAKWATUNA.COM – YANGON. PEMERINTAH MYANMAR MEMINTA AGAR KELOMPOK BIKSU MENGHENTIKAN PIDATO BERNADA KEBENCIAN ATAS MUSLIM ROHINGNYA. PEMERINTAH MENGUNGKAP IMBAUAN TERSEBUT DALAM SEBUAH LAPORAN YANG DITERBITKAN PADA SENIN (29/4).

    PIDATO BERNADA KEBENCIAN ATAS MUSLIM ROHINGNYA MEMANG SERINGKALI DILONTARKAN DI MYANMAR, BAHKAN PARA BIKSU MENGUSUNG GERAKAN 969 SEBAGAI SIMBOL PEMBERSIHAN KEPADA KELOMPOK MUSLIM.

    LEMBAGA HAM INTERNASIONAL, HUMAN RIGHT WATCH DENGAN DETIL MELAPORKAN PERAN OTORITAS, TERMASUK BIKSU, POLITISI LOKAL, DAN PEJABAT PEMERINTAH SERTA PASUKAN KEAMANAN YANG MELAKUKAN PEMBERSIHAN ETNIS MUSLIM ROHINGYA SECARA TERORGANISIR.

    OLEH KARENA ITU, PEMERINTAH JUGA MEMINTA AGAR STATUS KEWARGANEGARAAN SEMUA MUSLIM ROHINGYA DIPULIHKAN. SEPERTI DIKUTIP ALJAZEERA, BANYAK WARGA ROHINGYA YANG TIDAK BERKEWARGANEGARAAN MESKI SUDAH TINGGAL DI MYANMAR SELAMA BEBERAPA GENERASI. MUSLIM ROHINGYA BAHKAN TIDAK DIMASUKKAN KE DALAM 135 SUKU MYANMAR YANG DIDOMINASI UMAT BUDDHA. (ASL/ROL)

    SAMIN BARKAH, LC. ME

    dakwatuna.com/2013/04/30/32382/cara-biksu-myanmar-sebarkan-pidato-kebencian-atas-muslim-rohingnya/#axzz3ac3pP8z1

  36. yudi said

    gambar diatas bukan setingan itu asli,hati – hati yang bilang setingan,jangan jangan dia ngaku islam eh malah mendukung diluar islam,,,,,,,,,,,,

  37. mina said

    Ya allah kuatkan iman kami atas ujianmu,jika ini cara mu menjadikan umat islam umat yg kau sayang,, kuat kanlh iman kami ya allah.. Smua ini terjadi karena kehendakmu dan atas izinmu dan jika kau berkehendak kau akan menghancurkan mereka yg menghancurkan umat islam di tanahmu di negaramu negara myanmar semua yg ada di bumi ini baik di atas mau pun di dlm adalah milikmu, smua akan kembali pd mu?…

  38. mina said

    Saudara ku,ingatlah Allah maha kuasa allah mmpu melakukan ssuatu diluar pikran manusia,,tenang lah selama kita ttp berpegang pada tali keimanan islam,,kita akan berada di tmpat yg paling aman,,meskipun badan kita tersakiti badan kita terlukai ingatlah allah mnjanjikan yg terbaik untuk kita toh hidup didunia ini hanya bisa di ukur oleh waktu,,biarkan mereka mngusir mu dari negara yg tidak ingin di huni umat islam,,jika allah berkehendak negara yg tak ingin di huni umat islam akan di hancurkan tanpa mnyakiti umat islam,,dan mungkin smua ini adalh rencana allah untuk mnyatukan umat islam didunia ini,tanpa mereka sadari jika umat islam terusir dari negara mereka maka terbentuklah suatu negara yg bermayoritas berpenduduk islam dan akhirnya islam bersatu,, siapa yg akan takut jika hari itu tiba mereka akn menyesal telah menyatukan umat islam sedunia,,,itulah kebodohan dari mereka selama ini islam berpisah dari seluruh penjuru dunia,, usirlah umat islam dari negaramu jika kalian yg non islam menginginkan bukti,, islam akan bersatu kalian lah yg pada akhirnya akan menyesal,, smua ini akn terjadi jika Allah mengizinkan..

  39. tigor said

    apa yg harus kita lakukan?

  40. Anonim said

    Ya allah jangan beri dia azab bagi kaum budha myanmar ini, buka dadax dengan turunkan hidayahmu ,agar mereka diberi petunjuk.untuk bersatu dgn islam dibawah panji2 kebenaranmu

  41. Anonim said

    orang2 budha di miyanmar memang biadab, karna meraka kelompok mayoritas jadi mereka sesuka hati terhadap kelompok minoritas (islam rohingya) dan di bela oleh pemerintahan myanmar, agamanya saja agama setan, jadi prilakunya seperti setan mereka kelompok budha (mayoritas). Insya alloh islam rohingya matinya mati syahid. kasian dengan anggota keluarga yang di tinggalkan akan dibantai lagi, kelompok islam mari bersatu untuk serang budha myanmar habisi mereka.

  42. kenapa pertumpahan darah terus saja terjadi di dunia ini ? apakah mata dan hati kalian sudah tertutupi oleh Iblis ? hai manusia…laknat!

  43. Anonim said

    mei 1998 indonesia

  44. Anonim said

    nabi Muhammad pun tdak mwajibkan kita untk memeluk agama islam, it adalh plhan mereka sndiri. dan apapun yg trjadi kelak di akhirat it adalh hsil dr plhan mreka.. nabi dan rosul hanya menyerukan apa yg dperintahkan Allah sja. islam adl agama yg dperintahkan Allah. kalau mslah mau masuk islam,kristen, hindu dll it hak mereka.

  45. anggi said

    kenapa kejam sekali terhadap kaum muslim, kalo kami mau kami bisa saja lakukan sama sperti apa yg mereka lakukan terhadap sodara 2kami

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: