KabarNet

Aktual Tajam

Kehormatan Umat Islam Di Injak-injak !

Posted by KabarNet pada 26/06/2010

Bubarkan Mahanaim, Provokator Kerusuhan Umat Beragama !

“Kita para ormas Islam akan berusaha meredam amarah umat terlebih dahulu. Tetapi kalau memang hal ini tidak bisa diatasi oleh pihak berwajib maka bismillah kita harus ngasah golok bareng-bareng”

BEKASI – Dua tahun lebih umat Islam menahan diri untuk tidak terpancing provokasi kelompok Kristen Radikal Mahanaim. Tantangan perang Mahanaim dengan pembaptisan dan pemurtadan berkedok “Bekasi Berbagi Bahagia (B3),” hanya dijawab dengan tindakan formal sesuai koridor hukum yang berlaku. Umat Islam masih bisa menahan diri, meski sampai saat ini pelaku penodaan agama itu tak tersentuh oleh hukum.

Sayangnya, kesabaran dan kebesaran hati umat Islam itu ditafsirkan lain oleh para misionaris radikal Mahanaim. Mereka terus-menerus menggelontorkan provokasi dan menginjak-injak kehormatan umat Islam dengan cara-cara yang biadab dan tidak manusiawi.

Kemarin Selasa, (23/6/2010) Yayasan Kristen Mahanaim kembali berulah memicu perang agama. Ratusan muslimah dari Jakarta diangkut menggunakan belasan minibus Kopaja ke Perumahan Kemang Pratama Regency Bekasi untuk dibaptis massal.

Kebrutalan teologis itu justru dilakukan beberapa hari menjelang Deklarasi Kongres Umat Islam Bekasi (KUIB). Kasus pemurtadan besar-besaran ini semakin mengokohkan semangat seluruh komponen umat Islam Bekasi untuk menyatukan derap langkah dalam KUIB bertema “Jadikan Bekasi Kota Syuhada dan Bersyari’ah.” Para presidium KUIB pun bereaksi keras mengecam pemurtadan jilid dua yang dilakukan oleh Mahanaim.

Ustadz Salimin Dani, sebagai orang yang menyaksikan dan juga saya langsung turun ke lapangan pada kejadian pemurtadan di Kemang Pratama regency, tanpa ragu lagi bisa memastikan bahwa pelaku pembaptisan massal di Kemang Pratama Regency adalah sama dengan oknum pembaptisan di B3.

“Orang-orang yang berperan ternyata adalah dari kelompok dulu juga pernah melakukan pemurtadan di B3. Buktinya dia menggunakan kaos itu ketika melakukan pembaptisan massal,” tegasnya.

Karenanya, ketua Dewan Dakwah Islamiyah Bekasi ini mendesak pemerintah agar segera membubarkan Yayasan Mahanaim.

“Tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak membubarkan Mahanaim. Bubarkan Yayasan Mahanaim kalau pemerintah Bekasi menginginkan betul-betul aman, damai, dan rukun. Tidak boleh ada lagi yayasan yang sangat agresif untuk memurtadkan orang seperti yayasan Mahanaim ini,” ujarnya geram.

Menurutnya, alasan lain yang memperkuat pembubaran itu, karena Mahanaim menyertakan anak-anak Muslim dalam pembabtisan massal.

“Ini kewajiban kepolisian untuk mengusut tuntas. Apalagi ini sebanyak 14 bus yang kalau kita hitung telah hampir empat ratus lebih orang. Dan yang jelas-jelas melanggar hukum adalah mereka membawa anak kecil untuk persiapan pembaptisan itu yang melanggar undang-undang,” jelasnya.

Pernyataan senada diungkapkan Abdul Qadir AKA. Ia menilai tindakan yang melampaui batas, karena menurutnya, pembaptisan massal seperti itu sudah dilakukan oleh Yayasan Mahanaim yang ketiga kalinya.

“Kita melihat kejadian ini yang ketiga kalinya, jadi ini sudah keterlaluan. Berarti, umat Islam harus menjawab tantangan mereka dengan tindakan konkret sesuai dengan hukum yang berlaku. Sebab kalau kasus ini tidak ditanggapi dengan serius, maka akan ada aksi yang keempat, kelima, dan seterusnya,” papar ulama yang akrab disapa Ustadz AKA ini. “Foto-foto, video dan data-data sudah lengkap. Kalau mereka lepas dari jeratan hukum atau dibebaskan, maka akibatnya sangat berbahaya. Bisa jadi umat menjawab tantangan mereka dengan tindakan yang anarkhis,” tambahnya.

Meski provokasi Kristen Mahanaim itu mudah memicu konflik, tapi Ustadz Aka mengimbau kepada umat Islam untuk bertindak sesuai dengan akhlak Islami.

“Kita semua punya tanggung jawab moril untuk menjaga akidah umat dari ancaman pihak manapun,” tandasnya.

Sementara itu Ustadz Bernard Abdul Jabbar mengecam keras pembaptisan massal yang dilakukan Mahanaim. Menurutnya, para misionaris memang senantiasa berusaha mengkristenkan umat Islam dengan upaya apapun. Maka solusinya, menurutnya, harus ada gerakan perlawanan yang nyata dari umat Islam.

“Umat Islam di wilayah Bekasi tidak boleh tinggal diam melihat permasalahan ini. Mereka sudah terang-terangan dan berani melakukan kristenisasi. Tindakan mereka yang mendatangkan ratusan orang dari luar Bekasi untuk dibaptis itu sudah keterlaluan,” kecamnya. “Kita harus perangi mereka karena mereka sudah memerangi kita dengan membaptis sebanyak-banyaknya umat Islam,” lanjut dia.

Menurut Ketua Ketua Hizbud Dakwah Islam Bekasi ini, bantahan koordinator Mahanaim bahwa acara mereka bukan pembaptisan melainkan bimbingan belajar, adalah alasan yang mengada-ada dan tidak masuk akal.

“Kalau mereka melakukan bimbingan belajar, kenapa ada anak balita dan nenek-nenek? Ini tidak masuk akal buat kita yang berpikiran rasional,” kata dia.

Selanjutnya, ustadz mantan misionaris ini memohon kepada umat Islam di Bekasi untuk selalu waspada dan selalu menyusun kekuatan karena mereka tidak main-main.

“Saya berharap kepada para ulama dan ustadz untuk segera kita benahi Bekasi ini melalui Kongres Umat Islam Bekasi yang telah mengeluarkan 32 rekomendasi kemarin,” tutupnya.

Meski sangat prihatin dengan aksi pembaptisan massal yang dilakukan yayasan Mahanaim, KH Murhali Barda mengajak umat Islam untuk mengambil ibrah.

“Mudah-mudahan kejadian ini bisa menjadi perekat semua elemen umat Islam,” ujarnya. “Di acara Deklarasi Kongres Umat Islam Bekasi nanti, kita harapkan agar umat Islam hadir bukan hanya ribuan tetapi kalau perlu jutaan warga Bekasi untuk menyelesaikan permasalahan ini bersama,” harapnya.

Menurut Ketua DPW Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya ini, provokasi Kristen Radikal itu dapat memicu perang agama di Bekasi, jika aparat kepolisian tidak menangani dengan serius. Maka Murhali mewanti-wanti kepada pihak kepolisian agar berkonsentrasi menyelesaikan kasus demi menghindari gejolak antaragama.

“Kita para ormas Islam akan berusaha meredam amarah umat terlebih dahulu. Tetapi kalau memang hal ini tidak bisa diatasi oleh pihak berwajib maka bismillah kita harus ngasah golok bareng-bareng,” pesannya. “Apa boleh buat, ketika genderang perang sudah mereka tabuh, maka bismillah kita harus melakukan perlawanan dan itu terjadi pada hari di daerah Kemang Pratama Regency,” tegasnya.

Murhali berjanji akan memaklumatkan hasil investigasi FPI mengenai kasus pembaptisan massal itu kepada umat Islam secara terbuka pada tanggal 27 Juni 2010 pada saat deklarasi KUIB.

Ia juga mengingatkan, aksi pembaptisan massal kepada umat Islam ini adalah kejahatan akidah yang memiliki konsekuensi berat. Menurutnya, berdasarkan ajaran Islam, memurtadkan Islam secara terang-terangan adalah sebuah tantangan yang harus dijawab dengan jihad fi sabilillah.

Pernyataan tak kalah kerasnya dikemukakan oleh Syamduddin MA. Aktivis yang sudah sejak lama concern mencermati gerakan pemurtadan di Bekasi ini mengemukakan bahwa selama ini umat Islam masih bisa bersabar dan menahan emosi, meski para misionaris bertubi-tubi memancing provokasi agama. Namun, aktivis yang akrab disapa Ustadz Syam ini mengingatkan bahwa tingkat kesabaran umat akan habis akar masalah yang bersumber dari Yayasan Mahanaim tidak dipangkas.

“Jika yayasan Mahanaim tidak dibubarkan oleh pemerintah, berarti suatu saat umat Islam akan melakukan pembubaran sendiri karena mereka telah melakukan tindakan yang meresahkan umat Islam,” tegas ustadz yang juga koordinator Front Anti Pemurtadan Bekasi (FAPB) ini.

Untuk itu, Ustadz Syam dan seluruh jaringan FAPB akan segera merapatkan shaf dan berkoordinasi membicarakan kasus ini. Rencananya, hasil dan pernyataan sikap FAPB akan dipublikasikan kepada umat Islam secara terbuka pada acara Deklarasi KUIB, Ahad 27 Juni 2010 nanti.

Terkait meningkatnya pelecehan terhadap Islam di Bekasi akhir-akhir ini, Ustadz Syam menuding pihak kafirin sebagai penyebabnya. “Biang kerok dari rusaknya tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara ini adalah orang-orang kafir,” tegasnya. “Sejak tahun 2007 Yayasan Mahanaim telah melancarkan aksi pemurtadan. Dengan puluhan bus Hiba mereka menipu umat Islam untuk jalan-jalan di Monas dan Taman Mini, ternyata mereka berkumpul di suatu tempat untuk dimurtadkan,” kisahnya.

Ustadz Syam mengingatkan, kasus formasi Pedang Salib di pelataran masjid Al-Barkah itu sebagian besar dari Mahanaim. Hal ini memperkuat alasan pembubaran yayasan Mahanaim.

“Mahanaim harus dibubarkan, sebab jika tidak maka mereka akan mendidik kader-kadernya untuk menghancurkan umat Islam,” pungkasnya.

[Berita & Foto: Voa-Islam.COM]


71 Tanggapan to “Kehormatan Umat Islam Di Injak-injak !”

  1. wardoyo said

    Saya mendukung…
    Gerakan pemurtadan harus dicegah. Umat Islam mesti mewaspadai cara-cara pemurtadan yang halus maupun yang kasar. Allahu Akbar.

  2. taUbat said

    Banyak umat islam yang lemah imannya kemudian tergelincir dengan hadist dhoif, sebagai para ulama mempunyai kewajiban untuk dapat menjelaskan dan tidak boleh dibiarkan :

    http://trulyislam.blogspot.com/

  3. asr said

    kapan kita akan angkat senjata ? anggapaja kita di palestin melawan yahudi.

  4. Tentunya muslim yang ikut pembaptisan jelas kurang sentuhan agamanya, terbukti dengan bersedianya mereka dibaptis, oleh karena itu gerakan pengajian dan dakwah ditingkatkan dan digerakkan disemua mushala dan masjid, kalau perlu tempatnya gantian dirumah warga! Jangan angkat senjata untuk menyadarkan orang! Saya lebih setuju memperbaiki diri kita dulu dan lingkungan muslim untuk kembali ke jalan yang diridhai Allah.

  5. PRAMUDYA said

    Mensyikapi kasus permurtadan terhadap kelompok radikal Kristen di Bekasi Umat Islam hendaknya bisa menahan diri sekalipun kita memiliki hak untuk memenggal kepala mereka.
    Sebagai Umat Rasul yang tidak menghendaki kita harus lari dari musuh dan juga kita sebagai umat yang tidak diperkenankan untuk mencari musuh akan tetapi kita harus lebih pro aktif terhadap fenomina yang menimpa Umat Islam di Dunia ini dan khususnya di Indonesia, maupun di Bekasi.
    Ada beberapa hal yang menjadikan kelompok Kristen Radikal lebih agresip dalam memotivasi terhadap kelompok Muslim yang akan Murtadkan dinegeri ini, oleh karena mereka telah merasa mendapat dukungan dari kelompok Islam Munafik yang dalam setiap zaman kelompok seperti ini selalu ada meski dalam masa Nabi juga tidak pernah kosong dan umumnya pada zaman Nabi dilakukan orang-orang Yahudi yang dibantu dengan kelompok Munafik, Yang paling sulit adalah memerangi orang-orang munafik yang ada dibelakang kelompok Kristen Radikal disinilah yang perlu diperhatikan, mereka pada umumnya kelompok munafik justru mendapat keuntungan dari sikap agresifnya kelompok Kristen Radikal yang seperti terjadi di Behasi,
    Sedangkan dari kelompok Kristen Radikal sendiri tidak bisa dipisahkan dari misi utamanya kelompok Zionisme Kristen yang berpusat di Amerika yang bagian dari program-program Yahudi untuk mengan tipasi datangnya Imam Mahdi di era perang Armageddon,
    Sebab terjadinya sikap agrefsinya dan arogannya kelompok Kristen Radikal pada umumnya dan khususnya yang terjadi di Bekasi merupakan pengaruh doktrin yang salah dalam mengapresiasikan kedatangannya Yesus Kristus yang kedua kalinya pada saat sekarang yang bisa ditenggarai kembalinya orang-orang Israel dan kebrutalannya di bumi Palestina.
    Di pihak Muslim sendiri seharusnya untuk lebih meningkatkan pada pengaruh dakwahnya yang lebih relistis dan mudah dipahami oleh setiap Jama’ah dan Para Da’I didalam menyampaikan setiap menyampaikan isi ceramahnya hendaknya jangan diciptakan kesan cengeng dan didramatisir untuk mengajak pendengarnya menjadi cengeng dan bodoh dalam memahami Islam.
    Sampaikan khotbah anda didepan jama’ah sebagaimana Rasul Menyampaikan dakwahnya dihadapan para pengikutnya Tegas dengan temperamen yang lebih serius, itulah dakwah Nabi kita yang mampu memo tivasi para pengikutnya sehingga umat Islam pada zaman itu menjadi umat yang perlu diperhitungkan di pihak lawan-lawannya.
    Sekali lagi kebodohan dan kefasikan umat Islam dewasa ini merupakan tanggung jawab bagi Ta’mir Mesjid ataupun Pengurus / Panitya Pengajian dalam menghadirkan para Usta’d atau Mubalig pada setap kali ada kegiatan umat Islam.
    Sepanjang sepengetahuan kami umumnya mereka panitya menghadirkan Mubhalig lebih cenderung yang didepanya ada nama Kiyainya dibanding dengan sosok Da’I yang lebih professional dalam menyam paikan ceramahnya tetapi tidak memiliki atribut kiyai, wajar saja umat Islam diIndonesia yang pernah dilansir oleh Nabi 14 abad yang lalu “bahwa umat Islam di Indonesia seperti busa yang diombang-ambingkan oleh kelompok Kristen Radikal untuk dibawa ke Bekasi akan di baptis/dimurtadkan.

  6. Ratu said

    oh rumah engkong(cina)yg di buat babtis,jd engkong(cina)sd berani main api,jgn tinggal diam semua harus di oros smp tuntas

  7. pengamat said

    jika islam yg trus diolok2 tdk ada satupun dari pejabat baik non muslim atau yg muslim angkat berbicara tapi kalau umat islam melawan atau menentang langsung dibilang anarkis negara macam apa ini mana pejabat2 dari partai islam giliran kampanye minta dukungan giliran islam dihina belaga budek!

  8. bionic left arm said

    jangan di bubarkan, lebih baik banyak murtad supaya kiamat cepat terjadi. Cape nih hidup di jaman sekarang, nyari uang tambah susah. Takut masuk neraka karena nyari duit sekarang susah.

  9. Anonim said

    Daridulu islam itu emang sensitif…kl emang iman nya kuat,toh ga akan murtad mau sampe dikristenisasi dgn cara apapun.
    Sygnya…pikirannya sempit,kasian…
    Lihat aja negara2 yg mayoritas muslim,lihat gmn keadaan negaranya (kecuali UAE,soalnya mreka berpikiran terbuka mau maju)
    Kasi satu contoh deh yg bener2 maju negaranya.

    Kenapa dimana2 islam terkesan radikal,padahal ajarannya menurut saya tidak ada yg salah. Tapi org2nya kbnykan yg memojokkan agama ini sendiri.
    Mau contoh?filipina selatan ada teroris moro tkg buat ulah,thailand selatan yg mayoritas muslim jg suka bikin ulah,afghanistan jgn ditanya,pakistan lah iran iraq semuanya liat tuh…
    Kacau semua kan negaranya.

  10. ah beng said

    @ ratu?lu ada masalah apa ama cina?pasti org dari kampung,kasian ya soalnya cina hidup di kota.
    berani sama yg minoritas,ke china sana lu kl emang benci ama cina.
    asal lu tau aja,ga ada org cina di indonesia,ga ada yg namanya pabrik2,mall2,brg2 exspor,…apa yg lu punya?
    Harusnya kalian sadar,yg 70% pembangunan ekonomi ini dari duit siapa?
    Bodoh betul la lu ne,udh malas,ga mau belajar,disuru jualan malu/gengsi,bergaya nomor satu…

    Kalo emang lu hebat,knp di setiap belahan negara gua liatnya org2 sipit pasti ada. Knp? Krn mreka bekerja keras,ga kaya lu tuh..
    Ntr begitu kena bencana alam,nangis,minta tolong,ngemis,itu saja bisanya

  11. peduli indonesia said

    Genderang perang??haha hari gini masih mikirin perang agama?
    Halloooo,bukanya bersatu membangun negara,ini perang agama pula yg dipikirkannya.
    Inilah oknum2 yg buat nama ISLAM tercemar.
    Kalau masih mikirin perang,balik aja sana ke zaman batu zaman jahilliah kalian.
    Perang kalian mau dibawa kmn? Saya terus terang bingung dengan cara pemikiran orang-orang bodoh ini. Kehormatan Umat Islam lah yg kalian injak2 sendiri.
    Kalau giliran vihara atau gereja diserang,ohh itu tidak apa-apa. Mengapa? Kan mereka kafir. Berarti kalian menganggap agama kalian yg paling benar dong. Sekarang saya tanya balik,basis dari agama kalian apa?tahukah kalian rupa/bentuk Tuhan kalian sendiri?
    FPI dong saya salut,bisa berbuat seenaknya atas nama agama. Eh tau tau bnyk vcd porno di rmh si habib,dasar munafik.
    Kalau umat Islam bisa berpikiran maju,bubarkan itu FPI. Islam tidak perlu dibela oleh front apapun karena tidak ada agama yg salah melainkan umat2nya yg bnyk salah mentafsirkan isi kitabnya.

  12. Jeffri said

    Eh asron sinjing lo!!anggap palestina melawan yahudi?
    Kristen ama yahudi tu emangnya sama?
    Makanya otak dikasi buat belajar yg bener,sekolah yg baik,bantu ortu,ini malah dipake bikin bom.
    kalo brani sana pergi ke gaza,biar aja menghantar nyawa,negara kita sudah kelebihan populasi org.
    Jadi silahkan berjihad kalian,biar ga penuh sesak di indonesia tercinta ini.

  13. Anonim said

    Alah islam itu sudahlah agama paling muda,siapa sih?baru anak kemarin sore sok belagu lg

  14. martha004 said

    @ Anonymous
    agama para penjajah, agama yang di bawa para penjajah bangsa indonesia selama 350 tahun.

    kalo ada kabar, tentang angkat golok kabarin gan, ane di bekasi, kita tak pernah cari musuh ada musuh, pantang larii samapai darah penghabisan

  15. anoying mouse said

    dari pada kita berseteru
    ada baiknya mendengarkan satu lagu dari saya
    ” luka luka, yg kurasakan…
    bertubi-tubi yg kau berikan.
    cinta ku bertepuk sblh tangan,
    namun bla bla bla (saya tak hapal)
    bertahan satu tiiiiiiinnnjaaaa
    bertahan satu T I N J A”

  16. LOGIKA said

    Pada :
    Anonymous yang komentar di komen 9.

    Di satu sisi komen anda itu mungkin ada benarnya.
    Namun di sisi lain, anda juga harus tahu bahwa sejak dua abad yang lalu sudah ada gerakan untuk memurtadkan Islam sedunia dengan tujuan agar seluruh umat anusia sedunia bisa DIKUASAI dan DIKENDALIKAN !

    Dikendalikan apanya ?
    1.Hartanya terutama : minyak bumi, emas dan bahan-2 strategis lainnya.
    2.Ekonominya terutama : bidang keuangan dan bantuan kemanusiaan.
    3.Kekuasaan terutama : haluan politik dan jabatan pemimpin negara.
    4.Moral terutama : agama dan paham masyarakat.

    Apa tujuannya ?
    Agar rakyat dan negara yang DIKENDALIKAN itu bisa :
    1. TIDAK BERDAYA
    2. TIDAK BISA MANDIRI
    3. TIDAK MAJU
    4. TERGANTUNG
    kepada maunya si KOREOGRAFER yang cuma punya satu tujuan, yakni :

    MENGAMBIL KEKAYAAN NEGARA BERSANGKUTAN SEBAGAI MODAL UNTUK MENGUASAI DUNIA DAN MENJADIKANNYA SEBAGAI PENGIKUTNYA SEPANJANG JAMAN.

    Maka dari itu segala konflik di negara-2 Islam itu sebenarnya bukan murni timbul dari rakat dan negara Islam itu sendiri, melainkan ada yang mengatur, mengadudomba, membiayai, memantau dan menikmati hasilnya, yakni menguasai kekayaan alam, menciptakan ketergantungan dan kegoyahan keyakinan rakyat negara Islam yang kebetulan sudah terlanjur menjadi korban.

    Jadi sudah sewajarnya jika umat Islam di Indonesia sebagai TUAN RUMAH dinegaranya sendiri yang mayoritas beragama Islam itu HARUS SEMAKIN CERDAS, WASPADA DAN LIHAI dalam menjaga EKSISTENSINYA terhadap akal bulus sikoreografer yang bertindak bak GURITA SILUMAN RAKUS YANG BERTANGAN BANYAK NAMUN TIDAK KELIHATAN ini.

    Untuk Ah beng :
    Sebagai minoritas anda sudah benar jika yang anda maksud dengan perkataan anda bahwa urusan ras anda jangan dibawa-bawa dalam persoalan keagamaan ini, karena tidak ada hubungannya. Jikapun ada dari golongan anda yang terlibat, maka anda sebenarnya ingin mengatakan bahwa itu merupakan suatu kebetulan saja alias tidak semua golongan anda itu berpendirian sama seperti dia, bukan ?
    Namum sayang dalam penjelasannya, anda menambahkan kata-kata yang memang jadi terlihat merendahkan harga diri bangsa dimana anda tinggal, seperti saya kutip berikut :

    @Ah beng :
    ……….
    berani sama yg minoritas,ke china sana lu kl emang benci ama cina.
    asal lu tau aja,ga ada org cina di indonesia,ga ada yg namanya pabrik2,mall2,brg2 exspor,…apa yg lu punya?
    Harusnya kalian sadar,yg 70% pembangunan ekonomi ini dari duit siapa?
    Bodoh betul la lu ne,udh malas,ga mau belajar,disuru jualan malu/gengsi,bergaya nomor satu…

    Kalo emang lu hebat,knp di setiap belahan negara gua liatnya org2 sipit pasti ada. Knp? Krn mreka bekerja keras,ga kaya lu tuh..
    Ntr begitu kena bencana alam,nangis,minta tolong,ngemis,itu saja bisanya

    POINT-POINT YANG TIDAK PERLU :

    1. …. yg 70% pembangunan ekonomi ini dari duit siapa?

    Apa anda benar-2 punya data yang valid atau hanya omong doang tentang siapa yang membiayai pembangunan ekonomi negara Indonesia sejak merdeka di tahun 1945 hingga sekarang di tahun 2010 ini ?
    Setahu saya Indoensia ini dibiayai oleh kekayaan alamnya sendiri dan pinjaman luar negeri, seperti IMF, Bank Dunia dan sindikasi ekonomi lainnya, bukan pernegara, apalagi negara asia tengah macam negara leluhur anda. Kalaupun ada itu juga baru-baru ini saja seperti salah satu sekian dari banyak proyek listrik. Itupun sifatnya pinjaman untuk investasi yang tetap akan dibayar beserta bunga atau prosentasi kelebihannya, bukan bantuan cuma-cuma.

    Jadi sebenarnya yang anda lihat itu cuma aktivitas ekonomi kesehariannya saja, sementara yang punya uang sebenar-benarnya adalah tetap bank-bank atau investor atau lembaga asing yang KEPERCAYAANNYA DIJAMIN EKONOMI PER KEPALA PENDUDUK INDONESIA yang berjumlah lebih dari 200 juta jiwa.

    2. …. Bodoh betul la lu ne,udh malas,ga mau belajar,disuru jualan malu/gengsi,bergaya nomor satu…

    Kalimat anda di atas, jika dibaca oleh orang yang kurang cerdas atau tidak mengerti konteks permasalahan sebenarnya bisa diartikan sebagai penilaian anda kepada orang yang mewakili 200 juta penduduk negeri ini.
    Jika tidak tau cara berkomunikasi yang baik, sebaiknya tidak usah berstatmen sendiri seperti di atas walaupun mungkin anda merasa dongkol atau tidak setuju dengan komen sdr. Ratu. Anda bisa meminta bantuan kenalan anda yang bisa lebih santun dalam berbahasa. Ingat Indonesia sekarang bukan lagi Indonesai TEMPO DOELOE yang bisa disamaratakan saja tingkat kecerdasannya. Intinya jangan sampai niat baik anda untuk melindungi diri malah berakibat sebalinya. Kasihan kan orang-2 lain dari golongan anda yang tidak ikut-ikutan komen disini. Apalagi jika melihat kenyataan yang ada, maka statmen anda itu terkesan menunjukkan bahwa anda hanya melihat atau berwawasan sekitar lingkungan sehari-hari anda saja yang mungkin cuma berurusan dengan pembeli dan para tenaga kerja yang membantu usaha anda yang mungkin berasal dari desa tertentu di Indonesia.

    3. ….. Kalo emang lu hebat,knp di setiap belahan negara gua liatnya org2 sipit pasti ada. Knp? Krn mreka bekerja keras,ga kaya lu tuh..

    Salah satu dari motivasi dari orang-2 untuk menyebar dan hidup bermigrasi di berbagai belahan dunia adalah ingin MENGUBAH NASIB dibandingkan denga kehidupan asalnya yang morat-marit alias tidak menentu. Motivasi lain mungkin saja juga ingin berekspansi usaha dan lain-lain. Namun sejarah menunjukkan bahwa sebagian besar motivasi pindah ke negara-2 lain itu karena ingin memperbaiki kesejahteraan hidupnya. Jadi bisa dikatakan bahwa di negara asalnya para pengembara ini kurang sejahtera hidupnya, itu awalnya.

    Pertanyaannya adalah, mengapa ?

    Jawabannya bisa macam-2, namun di antaranya yang terbanyak adalah karena kerasnya aturan negara asal yang cenderung mengekang hak dan kebebasan dalan berpendapat, memilih dan dipilih, berusaha, memiliki sesuatu, berkomunikasi dan lain-lain. Di tempat pengembaraan, jelas siapapun yang masuk dalam kategori jenis pengembara seperti ini harus bekerja keras, kalau tidak ingin kelaparan atau disebut beban masyarakat pribumi, bukan ? Lain hal jika pengembara tersebut termasuk dalam jenis orang kaya yang mengelana, mereka datang dengan modal besar untuk ekspansi usaha atau menghabiskan uangnya sebagai turis dan lain-lain. Yang buruk adalah jika ada jenis pengembara yang datang dengan modal pas-pasan pulang bawa hasil rampokan. Agama manapun tidak akan membenarkan tindakan seperti ini.

    4. ….Ntr begitu kena bencana alam,nangis,minta tolong,ngemis,itu saja bisanya.

    Jika anda ditanya, adakah manusia yang bisa meramalkan dan menolak datangnya bencana alam yang seringkali merenggut harta dan nyawa ? saya rasa jika setiap manusia diberi kelebihan di atas tidak akan ada korban jiwa dan harta yang seringkali menyulitkan seseorang untuk bisa langsung hidup normal lagi seperti sediakala. Pasca bencana alam, apalagi yang merenggut harta dan jiwa kebanyakan tidak mampu langsung berdiri sendiri seperti sedia kala. Otomatis membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah dan orang yang memang diberikan petunjuk oleh agama yang dianutnya untuk bisa selalu terketuk hatinya dan menolong sesamanya yang sedang kesusahan. Bukan pada orang yang paham dan keyakinannya mengajarkan dirinya untuk ngirit kebablasan hingga mengabaikan rasa tolong-menolong dengan sesamanya.

    Jadi Ah beng, kalimat kuncinya adalah :

    LIDAH ITU TIDAK BERTULANG, maka BERHATI-HATILAH.
    dan
    DIAM ITU EMAS karena LEBIH BAIK DARIPADA SALAH.

  17. Caplin said

    Setuju bos !

  18. Berapa banyak konglomerat hitam yang kabur ke luar negeri bawa duit nasabah atau konsumennya ? Negara mana yang sering menjadi tujuan kaburnya ? Bagaimana ciri-cirinya ?
    Ada yang tau ?

  19. cantrik said

    betul, betul, betul!!!!!!

  20. fans said

    bertahan satu Maaaaantap
    bertahan satu EM A EN TA EP

  21. ANeh said

    indo tuh merdeka karena amrik, klo amrik ga ngalahin jepang ya imdo tetap jajahan, wong ya udah jelas berjuang 350 thun + 3,5 tahun masih ga berhasil2, biz jepang kalah ma amrik aja indo jadi merdeka…..

    GOD BLESS AMERICA

  22. Logika said

    Memangnya anda sebagai manusia biasa BISA TAHU PERSIS jika seandainya Jepang gak kalah karena di bom oleh AS, Indonesia belum tentu bisa merdeka ?

    Yang tahu cuma Tuhan kawan itupun kalau anda percaya pada Tuhan. Titik balik menjadi bangsa yang merdeka itu kuncinya tidak harus karena benar-benar telah mengalahkan sipenjajah saat itu dengan senjata sendiri. Apalagi jika sebelum kemerdekaan itu diperoleh, bangsa yang terjajah itu telah membuktikan pengorbanannya untuk berjuang demi membela bangsanya dari penindasan sang penjajah. Masalah saat dan yang memerdekakan itu sebenanrnya hanyalah masalah waktu dan keberuntungan saja kawan.
    Jadi tidak elok jika serta-merta dikatakan Indonesia ini merdeka karena kekalahan sipenjajah dalam melawan musuh lainnya. Itu urusan nasib sipenjajah yang jelek alias apes saja. Coba anda bayangkan jika Jepang tidak dibom oleh AS sebagai sekutu sopastu Jepang masih terus berambisi menjajah Indonesi, bukan ?

    Jadi kemerdekaan Indonesia bisa dikatakan sebagai hasil perjuangan bangsa Indonesia selama 350 tahun dan keberuntungan sebagai karunia dari yang Maha Kuasa kepada bangsa Indonesia.

    Pertanyaannya justru, kenapa anda malah membangga-banggakan musuh Jepang yang gak ada hubungan langsung dengan kemerdekaan Indonesia ? Jika anda beranggapan kemerdekaan Indonesia itu karena perbuatan Amerika pada Jepang, berarti anda tidak percaya pada karunia yang diberikan Sang Maha Pencipta bagi perjuangan bangsa Indonesia dalam memperoleh kembali hak kemerdekaannya dari tangan penjajah dong …..

    Seandainya saya jadi anda, saya pasti akan malu ngomong seperti anda karena saya makan, tidur, berkarya, mencari rizki, hidup dan akan kembali ke pangkuannya kelak di bumi Indonesia tercinta ini.

  23. Anonim said

    Weleh-weleh kok God Bless America?? God Bless Indonesia lah ngapain negara orang diurusin

  24. ANeh said

    emang ga percaya, udah terbukti kok selama 350 tahun

    GOD BLESS JEW

  25. Caplin said

    He, aneh … elu emang mahluk aneh man !

    Emangnya Amerika :
    1. Ngasih tempat tinggal gratis ama elu ?
    2. Ngejamin biaya hidup elu ?
    3. Memberikan berbagai pelayanan sebagai warga negara sama elu ?
    4. Belain elo jika diserang musuh ?
    5. Memberikan kemerdekaan dan keadilan sama elu ?
    6. Mengakui elu sebagai warga negaranya ?
    7. Memberikan kesempatan berusaha dan lainnya sebebas-bebasnya sama elu ?
    8. Menyimpan data-data elu dan keluarga lu ?
    9. Ngasih berbagai jaminan hidup sama elu ?

    Paling-paling begitu elu punya uang dan ksempatan mengunjungi negaranya, elu tetep ditanya Paspor sebagai pengunjung turis, bisnis, berobat atau studi yang sifatnya sementara aja ? Gak baka elu disamput sebagai orang yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan warga negaranya.

    Apa yang harus di GOd Blessin dari Amerika, mikirin elu juga enggak dia !
    Buang-buang energi aja, cus !

  26. eni said

    yah bos dari pada mikirin perang melulu,mending kita nonton piala dunia itu lebih seru bisa menguras emosi

  27. fans said

    @ANeh

    Indonesia merdeka dibantu ama Amerika. Jangan gitu Kawan, lu berarti kaga ngehargain pejuang. Udah berapa nyawa yang mati ngelawan Belanda pe jepang. udah berapa banyak perempuan yang diperkosa, apalagi kalo dulu perawannya Nenek lu cakep, ape cuman diliatin doang ama tentara belanda dan Jepang, tapi pejuang kita g pernah berenti ngelawan…

    Yang jadi sekutu Amerika itu Belanda, makanya belanda seneng banget Jepang Hancur. kalo Amerika menang berarti Belanda sebagai sekutunya bakal balik lagi mau nguasain Indonesia soalnya ada perjanjian khusus antar sekutu, kan belanda g pernah ngakuin Indonesia merdeka. Nah Supaya Indonesia bisa Merdeka buru-buru tuh Soekarno cs bikin syarat-syarat Kemerdekaan.

    Saking mesti seksama dan sesingkat-singkatnya yang cuman dalam tempo seminggu(9 agustus bom atom – 17 agustus 45) Bung Karno dan pejuang laennya mampu memerdekakan Indonesia.. sanggup kaga dalam waktu seminggu ngerjain tugas yang begitu besar dengan biaya sendiri tanpa ada Bantuan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa.

    Amerika yang lu banggain dibless lah, ternyata dibangun dari emas Papua. pendapat lu gimana?… ada hubungannya g dengan Belanda?

  28. fans said

  29. Ibnu said

    @ eni, you are the man!! Hahaha mending nonton piala dunia gan,daripada mikirin God Bless America,God Bless Indonesia,God Bless Jew, lebih baik lagi kalau GOD BLESS SEMUANYA, setuju semua?

  30. Penonton said

    Setuju, tapi …..

  31. ANeh said

    kemajuan dunia dan semua produk2 yg kita pakai dari amrik kok sebagian besar..

    di sini ada yg pk FB ma google? (Yahudi malah)

    pk PC merk apa? OS pk windows pa Apple?

    Semua amrik, masih menyangkalkah?

    Perjuangan pahlawan patut kita hargai, sayangny perjuangan 350 tahun tidak menghasilkan apa2……

  32. Logika said

    @ Aneh

    Jika anda tidak menghargai perjuangan pahlawan Indonesia, maka sekarang ini mungkin anda masih menjadi budak dan jongos tentara Jepang atau Belanda yang disuruh mengangkut batu atau pasir dari sungai ke lokasi proyek dengan berjalan kaki puluhan hingga ratusan kilometer bak keledai bodoh buat membangun jalan -jalan baru atau mengolah perkebunan milik mereka tanpa dibayar sesenpun, anda suka ?

    Atau mungkin anda ini memang bukan warga negara Indonesia asli atau yang baik sehingga secara idiologi masih setia kepada idiologi negara asal alis cuma numpang badan secara fisik saja, ya ?

    Atau barangkali anda ini termasuk manusia korban propaganda kebesaran Amerika sebagai negara kapitalis alias tidak punya pendirian sendiri atau rasa nasionalisme sebaga warga negara Indonesia seperti …(maaf) orang kampung yang pertama kali masuk kota metropolitan, ya ?

    Kasihan ….

  33. ANeh said

    HIHIHIHI, ANALISA YG UNIK, DI JAMAN MODERN KEK GINI MASIH ADA YAH??

    PERASAAN YG HIDUP SUSAH DI NEGARA2 KEK AFGAN MA IRAK DEH, HAHAHA

  34. biru said

    @aneh

    anda itu orang yang aneh….
    :))

    kayaknya cuman cari sensasi biar thread ini rame ya?

    soalnya setelah dibaca-baca komennya…
    ko gak ada tujuannya….

    bilang negara “Indonesia” jelek gak berani..
    bilang Amerika bagus juga setengah2…

    lanjut aja deh…

    diskusi gini bagus untuk mengembangkan kemampuan berargumen…

  35. Ikhwan said

    Saya suka “Jadikan Bekasi Kota Syuhada dan Bersyari’ah”.

    Saya suka dengan ormas2 islam yg selalu cekatan dan tanggap, sekaligus menghapus dan membubarkan terhadap cara2 pembaptisan dan pemurtadan yg di lakukan para misionaris radikal Mahanaim (Kafirin wal Musyrikin)..

    Acara2 pembaptisan dan pemurtadan ini benar2 sangat “KURANG AJAR DAN TERCELA”!!.
    Hai misionaris,,, hai tukang baptis,,, hai orang2 mahanaim… Sy do’akan semoga engkau hari ini dan esok bisa menjadi Mualaf yg Taat pada Alloh dan Rasulnya… Amiin.

    Wahai Umat Islam… Yg fakir dan lemah, ingatlah perjuangan dan kehidupan baginda Muhammad.. sembahlah Alloh,,, Sembahlah Alloh saja, ikutilah Qur’an dan Sunnah. Contohlah baginda nabi besar Muhammad SAW, Sahabat dan Tabiin.

    Salam Ukhuwah.

  36. Thamrin said

    Kalau ada pembaptisan massal seperti ini,lebih baik dibubarkan saja karena dapat menimbulkan konflik antar agama. Jangan hanya karena sebagian oknum dari Kristen tertentu, semua Kristen kena jadinya.
    Saya setuju kalau ini dibubarkan karena bersifat radikal (jika saya baca cara2 mereka yg menarik umat secara paksa atau menipu dengan embel2 dibawa jalan-jalan naik bus eh taunya ke pembaptisan massal)

    Tapi yg ingin saya lebih tekankan lagi,adalah membubarkan karena alasan RADIKAL. Saya tidak memungkiri bahwa umat Islam di Indonesia juga sudah muak dengan ormas yg tengah menjadi pembicaraan hot di media sekarang yaitu FPI.
    FPI sendiri menurut saya itu lebih baik dibubarkan,karena cara-cara mereka yg sangat radikal,merusak,menghajar,meneriakkan Allahuakbar dengan tangan bersimbah darah. Apa kita sebagai umat Islam diajarkan seperti ini?
    Jadi marilah kita membuka mata hati dan pikiran kita semua,kita juga harus dapat menunjukkan kepada umat beragama yg lain bahwa Islam itu sendiri tidak mengajarkan kekerasan,Islam itu sendiri suci ajarannya,Islam itu ajaran sebenarnya jauh dari apa yg sering dilakukan FPI di Indonesia ini.

    Singkat saya berbicara,stop kekerasan atas nama agama. Tidak ada agama manapun yg mengajarkan kekerasan pada umatnya.

    Wassalam

  37. ANeh said

    lho kenapa harus dibilang lagi?? bukanny udah pada tahu klo indo negara jelek?? emang km belum tahu?? ketinggalan jaman neh……

    amrik bagus? belum tahu juga?? apa sudah terprovokasi ma berita amrik akan runtuh tp ga runtuh2?? wkkk

    FPI? Bagus kok, mereka mencerminkan islam dan muhammad di era modern ini

  38. ANeh said

    Oiya klo Yahudi??

    Hehehe…

    Saya rasa pemakai FB dan google, peminum Starbucks, produk2 nestle, coca-cola, suka minum es baskin robbin / haagen dazs dan masih bnyak lagi udah pada tahu klo mereka hebat, hehehe

  39. fans said

    dulu Amerika ngajarin Taliban ilmu dan Ngasih Senjata dan bikin bom buat ngancurin Rusia. eh sekarang Ilmu yang dipelajarin Taliban buat ngelawan Amerika, terutama di afgan,

    sampe sekarang amerika g bisa naklukin Taliban, apalagi sekarang Amerika malah ngasih uang keamanan biar kalo lagi jalan konvoi g diserang…

    Vietnam g bisa dikuasain, terang aja buku yang dipelajari orang Vietnam dari AH Nasution,dari mana lagi kalo bukan dari Indonesia,

    Irak, Sampai sekarang masih ada serangan dari gerilya. sebelum meninggal Saddam sudah bilang keamerika akan menjadikan Irak seperti di Vietnam (Gerilya), bandingin korban dari Irak dan Amerika sampai sekarang, trus berapa tentara yang stresss

    Kalo Amerika Hebat kenapa takut sama gerilya…

    Jadi Intinya Amerika Kalah karena kepintarannya sendiri.

    Amerika membela Israel, padahal tar kalo Amerika diserang emang Israel ngebalain, kaga lah’, paling orang yahudinya nyari tempat perlindungan lagi…

    Amerika nyiptain google, ga taunya di Amerika sendiri banyak yang nyari informasi tentang Islam di google, makanya jangan heran pertumbuhan Islam di Amerika sangat pesat…

    Israel nyiptain facebook, buktinya facebook bisa mencegah serangan Israel ke Palestine, berarti umat Islam bisa berhubungan dan bisa bertanya jawab tentang KETUHANAN, tentang KITAB SUCI dan tentang RASUL/NABI….

    Jadi Intinya Amerika Kalah karena kepintarannya sendiri dan karena ketamakannya sendiri..

    buat Thamrin,
    saya seh berharap FPI tidak dibubarkan karena hanya FPI lah satu-satunya organisasi yang secara terang-terangan berani memberantas segala kemasiatan, kesyirikan, kekafiran dinegeri ini.

    Masalah kekerasan sebenarnya takkan terjadi karena FPI pasti sudah ngasih peringatan terlebih dahulu…

    cuman tu diya orang – orang dan kelompok tertentu yang tidak senang aja yang selalu menyalahkan FPI…

    Apalagi saat ini sudah Jelas PKI sudah masuk dalam parlemen, bahaya laten lebih bahaya dari pada musuh diluar, bisa aja umat kristen dibantai, trus pas dicek pelakunya KTPnya Islam. bukannya jadi makin parah keadaan kita…

  40. ANeh said

    wkkk, lucu, ini seh kek klaim menang taliban sm israel, mentang2 israel berhenti nyerang, trus pesta2 menang, giliran diserang, katany melanggar Ham, dasar lucu..

    GOD BLESS ISRAEL

    FPI jangan dibubarkan lah, udah sesuai ma syariat kok, hahaha

  41. NgakaK said

    Aneh ada juga yg masih membela FPI. Kalo emang benar FPI itu membersihkan kemaksiatan lah ini lah itu lah,kenapa di rumah Habib nya sendiri digrebek polisi nemu vcd2 porno. Alasan?riset…
    Bwakakakkakaka….bikin alesan bok yg solid napa gan? Riset apa, riset semalam suntuk pake vaseline ama tissue? Patung ibu2 pake kebaya aja pada diprotes,alesan nya terlalu ketat. Yak ampun itu cuman patung gannn,patunggg. Ngeliat patung aja udah negatip pikirannya,apalagi liat aslinya ya toh. Kasihan saya melihat FPI

    Makanya,jadi orang ga usah sok suci. Urus lah urusanmu sendiri,jgn kau urus org lain sebelum kau bisa mengurus dirimu sendiri. Bubarin aja bos.
    Inget,ini negara berlandaskan Pancasila,bukan Islam okay.

  42. NgakaK said

    Kita smua jd org ya mana ada yg luput dari dosa,jadi ya kalo emang manusianya yg mau berbuat maksiat,judi,syirik atawa semuanya deh ya itu kan urusan dia ama yg diatas bukan ama lo pade.
    Doi yg mau ke tempat melacur kek,tempat judi kek,tempat yg diharamkan lah pokoknya,ya itu urusan dia,dia yg punya dosa,berarti iman nya ngga kuat. Simple as that, ngga usah dibikin so complicated deh

    Nih ya kalo FPI mau berbuat baik,tuh sono bantuin korban bencana alam,bakti sosial kek,bantu2 penghijauan kek soalnya kan hutan indonesia pada gundul,gotong royong bersiin kali ciliwung tuh tiap taon banjir,ngapain kek yg bermanfaat,masih bnyk saudara kita yg harus dibantu bukan diURUSin hidupnya.

  43. Huah…ha..haaa… ternyata di blog ini banyak orang indonesia Pembenci Islam yach. ‘napa seh… sakit hati ya? sirik?

    kacian deh loe yg anti Islam bisanya cuman menghujat. Hi..hi..hiii.,…wekekekekek…

  44. Dawkintz said

    Setuju dengan @ NgakaK…!!! ^_^ b

  45. @Ngakak :

    Kita smua jd org ya mana ada yg luput dari dosa,jadi ya kalo emang manusianya yg mau berbuat maksiat,judi,syirik atawa semuanya deh ya itu kan urusan dia ama yg diatas bukan ama lo pade.
    Doi yg mau ke tempat melacur kek,tempat judi kek,tempat yg diharamkan lah pokoknya,ya itu urusan dia,dia yg punya dosa,berarti iman nya ngga kuat. Simple as that, ngga usah dibikin so complicated deh

    Mahluk mars :
    Kalao emang elo bilang semua perbuatan dan keyakinan tiap orang itu menjadi urusan orang itu masing-masing dan kita gak boleh ikut campur apalagi sampe maksa, maka hal itu WAJIB berlaku pula sama para misionaris yang IKUT CAMPUR keyakinan beragama orang, bahkan NIPU PAKEK SEMBAKO-nya. Apalagi yang ditipu kebanyakan bukan dari KALANGAN ELIT, CERDAS dan TERHORMAT, tapi cuma nenek-nenek dan kakek-kakek menjelang pikun, anak-anak yang kagak ngarti apa-apa dan suka jajan dan tarzan-tarzan kota yang cuma ngebet sama sembako gratisannya saja padahal keyakinannya tetap Islam. Itu sudah lebih dari ngurusin alias ikut campur urusan orang.

    Makanya kalo ngomong jangan pakek dengkul, ya.
    Intropeksi diri dulu, sudah sesuai dengan yang akan diomongin apa belum.
    Apalagi jika mau cerdas dikit, gak usah banyak-2 kalo gak mampu nanti jadi stress, analisa 2 ayat Injil dengan makna KASIH yang sesungguhnya.

    SELAMAT BERFIKIR, BUKAN BERANTEM.

  46. NgakaK said

    Mahluk mars,lucu deh kamyu masa mikir pake dengkul sihh,atau lo yg mikir gt ya??
    Yee kalo si misionaris yg kya gt mah itu emang juga harus dibubarin,bukan cuman FPI. Saya mahh ga setuju juga,ya terus FPI ngerasa yg paling bener gt jd boleh ngerusak sana sini bertindak anarkis.
    Eh man,kita semua pendosa ok. Sekarang sama aja kasusnya,si Mahanaim ini udah digolongkan kristen radikal,jadi saya setuju dibubarin. Apa saya tidak setuju?adakah komen saya diatas menyatakan saya tidak setuju?

    Nah makanya mahluk mars,jgn ngurusin mahluk BUMI ya,urus planet lo sndiri.

  47. Dawkintz said

    @ Makhluk Mars

    Kata anda:
    Kalao emang elo bilang semua perbuatan dan keyakinan tiap orang itu menjadi urusan orang itu masing-masing dan kita gak boleh ikut campur apalagi sampe maksa, maka hal itu WAJIB berlaku pula sama para misionaris yang IKUT CAMPUR keyakinan beragama orang, bahkan NIPU PAKEK SEMBAKO-nya…
    __________________
    Betul banget, para misionaris dan pendakwah lebih baik dilarang aja karena sering ikut campur keyakinan beragama orang dgn menjual sorga-sorga mereka. ^_^

  48. NgakaK said

    Ohh jangan2 ini anggota FPI juga hahaha si Mars makanya langsung sensian si doi huehehe.
    Baca dulu dong komen saya yg bener,lo bisa baca kan? Baca Injil apaan? Emangnya gw kristen? Tuh sotoy lo kan,udah mikir pake dengkul,sotoy lagi hahaha…

    Ah cmn ada satu yg lo bener, kata2 terakhir lo gw balikin ke ente

    SELAMAT BERfIKIR,BUKAN BERANTEM

  49. @Ngakak & dawkintz

    Ngakak ame Dawkitnz keliatan brother nya, he, heee …
    Cuma bedanya, kalo ngakak mikir pakek dengkul yang kiri, Dawkintz yang kanan, he, heee …

    Sorga bukan disebut atau dikatakan pada orang yang beriman dalam islam bukan untuk menarik non islam menjadi islam, tapi untuk memperkuat keyakinan yang Islam bahwa keyakinan dia tidak akan sia-sia belaka. Artinya setelah melakukan semua kewajibannya sebagai muslim yang beriman selama hidupnya di dunia, hidupnya tidak akan TAMAT begitu saja tanpa ada kelanjutannya seperti Dawkintz …. yang cuma loncat dari satu tubuh ke tubuh yang lain, setelah kiamat, maka Inkarnasinya juga tamat alias gak ada ceritanya lagi kaya batu, he, heee ….

    Ngakak,
    Kalo ente emang gak suka yang radikal-radikal di agama manapun, ane setuju, karena dalam islam yang benar juga tidak diperkenankan merusak segala ciptaan Allah SWT termasuk membunuh tanpa alasan yang dibenarkan dalam Islam. Yang dibenarkan cuma jika dilakukan dalam keadaan terpaksa untuk membela diri dari serangan musuh yang nyata-nyata musuh Allah dan para Rasulnya dan berpotensial untuk membunuh kita atau orang-2 lain yang tidak bersalah.

    Soal FPI saya sendiri masih menganalisa keseuaian dan ketidaksesuaiannya dengan Al-Quran dan Hadist jadi belum ikut komen atau menilai sekarang.

    Soal Mahaenim jelas-jelas saya nolak, karena bersifat tidak jujur, pembodohan, penjajahan materialis dan tidak etis (norak)

  50. FPI Yupiter said

    @ Makhluk Yupiter

    Betul banget. Enakan tinggal di sorga abadi yg mana kehidupannya nggak menarik, nggak berharga alias nggak bermakna. Wahahaha…

  51. NgakaK said

    @ mahluk mars or jupiter.
    Ok sekarang saya coba mikir pake otak ya,soalnya kan lo blg gw mikir pake dengkul kiri,si dawkins pake kanan.

    Kristen radikal seperti ini bnyk loh,ane pernah hampir jadi korban. Soalnya ngmgnnya sama aja kya FPI,sok suci,mengatakan ikutilah jalan kebenaran blahblahblah. Ya kalo ane rasa,agamaku agamaku,agamamu agamamu. Bener ngga mars?

    Jadi,kalo gw analisa,ini kasusnya walaupun aksi dan perbuatannya berbeda. Si kristen radikal ga bisa seenaknya menipu org untuk dimurtadin dan begitu jg sebaliknya si FPI yg cenderung memaksakan kehendaknya dgn cara kekerasan.
    So, intinya si Mahanaim ini adalah OKNUM yg mungkin umat kristen lain nya tidak setuju,bukan tidak bnyk org kristen ataupun katolik yg muak sama Kristen radikal ini,berbicara seolah2 mereka yg paling benar. Nahh sedangkan umat Islam,juga sudah bnyk yg muak dengan si FPI soalnya gara2 si OKNUM FPI ini nama Islam jadi tercemar.

    Intinya,bubarin aja ini mahanaim ama FPI soalnya sama2 membawa nama jelek bagi agama nya masing2.

    Benarkan saya kalau salah Jupiter, diskusi seperti ini kan bagus huehehe.

  52. NgakaK said

    Dawkinz….kita brother kata si jupiter heheh toss dulu biar ga slek

  53. Menguji kalimat :

    AGAMAKU UNTUKKU AGAMAMU UNTUKMU

    Okeh !

    1. Islam sembahyang di masjid, Kristen di Gereja, Hindu di Pure dll.
    2. Setiap agama melakukan aktivitas keagamaan lain bukan di tempat umum.
    3. Setiap agama murni melakukan kegiatan sosial tanpa misi perekrutan.
    4. Setiap agama tidak memancing perseteruan dengan agama lain.
    5. Perpindahan agama bukan karena dipengaruhi apalagi diperdaya.
    6. Tidak melakukan kegiatan palsu mengatasnamakan agama.
    7. Dialog yang etis dan bukan untuk saling menjatuhkan.
    8. Keterbukaan informasi yang wajar pada penganut agama lainnya.
    9. Tidak menghasut apalagi merusak keyakinan masing-masing agama.

    Coba kalian perhatikan, apa saja yang sudah dilakukan masing-2 penganut agama dari 9 point di atas :

  54. NgakaK said

    Nahh ya udah berarti anda sudah bener dong. Setuju…untuk FPI silahkan analisa terlebih dahulu.
    Kalo begitu saya balikin ya,knp saya pernah melihat di berita FPI datang membongkar paksa rumah yg dijadikan gereja,mengapa FPI meminta membongkar paksa patung naga di singkawang (dan lebih gawatnya di hari Waisak yg merupakan hari suci agama buddha),menutup secara paksa tmpt2 makan dan hiburan di bulan puasa, aduhh gan banyak sekali contohnya gan saya cape nulisnya disini.
    Kalau FPI merazia umat islam yg pergi ke tpt hiburan di bulan puasa,itu saya sangat SETUJU. Tapi yg ada malahan org yg bukan Islam pun kena. Bagaimana ini gan?
    Soalnya menurut saya,yg namanya bulan puasa,kalau bnyk godaan dan umat Islam dapat mengatasinya,bukankah double pahalanya.
    Knp di saat bulan puasa,yg bukan muslim pun seakan2 disuruh puasa jg. Saya lihat di negara tetangga pun seperti Malaysia yg jelas2 negara Islam,bulan puasa ya semua aktifitas tmpt hiburan dan restoran2 tetap beraktifitas seperti biasa,akan tetapi jika kedapatan yg muslim melanggar hal itu ya dikenai sanksi penjara atau denda,jadi yg bukan muslim ya terserah mereka mau ngapain. Sedangkan kita bangsa indonesia bukan negara islam,kita negara berazaskan pancasila.

    Anda mengatakan saling menghormati kan? Nah coba anda pikir,sudah benarkah FPI dengan tindakan anarkis dan radikalnya yg melanggar HAM dan cenderung merusak tatanan keharmonisan umat beragama. Apakah itu saling menghormati gan?

    Anda mungkin anggota FPI sendiri jadi anda tersinggung,maaf saya hanya speak my mind dengan apa yg saya lihat dengan mata kepala sendiri.
    Anda harus objektif dong.

    Dan satu lg,saya bukan penganut 2 agama yg kalian perseterukan diatas. Jadi saya mencoba bersikap objektif. Mahanaim sudah jelas memprovokasi umat Islam dengan cara radikalnya,maka saya setuju untuk dibekukan dan dibubarkan dari segala aktifitasnya,tapi FPI jg harus mengoreksi dirinya sndiri sblm mengkoreksi org lain.

  55. ANeh said

    FPI mah udah sip lah, sesuai ajaran islam dan muhammad… Kenapa harus dibubarkan?? Aneh2 aja dah, dari jaman dl kan emang kerjaanny juga tukang buat kacau ma merusak kedamaian orang lain

  56. @ Bung Ngakak

    Makanya, sebagai sesama muslim untuk saat ini no komen.
    No komen bukan berarti gak mikir, tapi masih meyakinkan diri dengan menghimpun sebanyak-banyaknya masukan yang valid, syukur-2 kebeneran sempat melihat sendiri. Maklum nomaden.

    Tapi soal alasan-alasan yang diajukannya sih gak salah-salah amat, seperti :

    MeENUTUP RUMAH PENDUDUK YANG DIJADIKAN GEREJA

    Alasannya antara lain :
    1. Tidak berizin dari pemerintah setempat.
    2. Tidak meminta persetujuan masyarakat sekitar.
    3. Tidak memenuhi ketentuan rasio penganutnya.

    PENUTUPAN DISKOTEK SAAT BULAN PUASA RAMADHAN

    Alasannya antara lain :
    1. Tidak mematuhi kebijakan jam operasi yang ditetapkan.
    2. Tidak melarang umat Islam yang sedang tergoda setan.
    3. Mencegah efek negatif lainnya, seperti : mabok, premanisme, dll.

    Saya setuju jika ketegasan yang berlebihan ini dikurangi, namun jika memang semua non muslim juga memiliki jiwa tenggang rasa dan saling hormat menghormati sesama umat beragama, maka perilaku non muslim saat umat muslim sedang merayakan kewajiban keagamaannya yang membutuhkan suasana tenang dan tertib itu DIDUKUNG dengan baik dan tidak tanggung-tanggung. sama halnya ketika umat Kristen atau agama lain merayakan hari dan kegiatan keagamaannya yang membutuhkan suasana tenang, aman dan damai jauh dari kebisingan dan kebrutalan, maka umat Islam berusaha mendukung, malah di beberapa tempat TURUT MENJAGANYA.

    Bayangkan ketika umat Kristen akan merayakan hari Natal, tiba-tiba datang segerombolan umat Islam mengadakanlomba azan di dekat Gereja tersebut. Apa jadinya ? Dipastika umat Kristen akan terganggu karena tidak kusyuk, bukan.

    Sekali lagi saya masih ikut menontin dari jauh berbagai perilaku dan kejadian termasuk yang berhibungan dengan FPI maupun di Mahanaim.

  57. NgakaK said

    Lalu yg kasus naga singkawang itu apa cerita?
    Di hari wesak lagi.

    Penutupan tpt hiburan sudah pada tempatnya? Lantas tpt bilyar yg notabene buka sampai larut malam,jam 8 aja udah kena lempar batu,mejanya dirusak dengan meneriakkan allahuakbar.

    Apa ini hanya ulah segelintir oknum FPI hingga mencemarkan nama FPI?
    Atau memang semua org menutup sebelah mata akan aksi FPI sebenarnya?

  58. Jika berbagai ketentuan yang mencerminkan tenggang rasa antar umat beragama seperti 9 point di atas sudah sebagian bisa dipenuhi, maka saran anda menjadi masukan bagi FPI dan juga Mahanaim.

  59. Mampir pas Blogwalking gan… Maaf kalo OOT (Out to Topic) sekedar info, klo butuh info terminal di jakarta dan rute angkutannya, silahkan mampir ke Terminal Blok M

  60. Anonim said

    Siapa yg mempunyai hati untuk sesama yang penuh cinta kasih akan indah negara ini, tanpa harus baku hantam karna sara, kasih yg tulus yg tak memandang dari sisi manapun dan menyampaikan hal yg tidak kita mngerti hingga bisa memicu keributan.

  61. wkwkwk said

    wkwkwk lu orang maennya begitu….
    kalo emang agama lu paling bener ya pastinya ga bakalan bisa lah dikibulin..
    dasar aja lu ny yang bego kurang peka terhadap Tuhan lu

    ckckck jangan saling menyalahkan,,, buktiny hari gini aja masih ada kaum islam yang membubarkan kebaktian resmi di suatu greja… mana hukum agama lu?

  62. Amier Al Moidar said

    Dasar manusia2 bodoh……………………… berdebat dan berdebat…………… seakan agama kalian paling benar…….syari’atmu paling suci…… tuhanmu paling kudus…..
    DUNGU…..DUNGU……DUNGU…………… bukankah kitab sucimu hanya ditulis manusia yg sama seperti kalian……yg ga pernah tau kalo mati ntar kemana…….. kalian kira sorga itu ada….kalian kira neraka itu nyata……… itu cuma kayalan mu….. hei manusia bodoh……….. kalian ditipu kaum kalian sendiri……….. SELAMAT BERPERANG MEMPEREBUTKAN OMONG KOSONG!!!!!!

  63. sudah cukup bercoment2 ria..saatnya si tukang mutad di sembeleh…..argument di sini hanya pembodohan..dan membuang waktu..sementara musuh2 islam bersiap2…kita juga umat islam bersiap2….saatnya bertempur fisik..tak ada lagi argument atau bicara…saatnya peluru dan pedang yg berbicara….

  64. Anonim said

    mahanaim itu punya tuhan resmi jadi jangan di gituin . . . . .
    urus dulu agama sendiri. . . . .

  65. berkah said

    INILAH WAJAH ISLAM SESUNGGUHNYA…SEPERTI NABINYA YANG BESAR ITU MEMBANTAI BANYAK SUKU DI ARAB PADA ZAMAN ITU, JIKALAU MEREKA PUNYA ALLAH YANG MAHA BESAR MENGAPA MEREKA TAKUT KEPADA KEKRISTENAN?…

  66. berkah said

    Mereka itu munafik…bukankah islamisasi begitu gencar ! di papua, Ambon, bahkan sejarah membuktikan adanya wali songo bertujuan untuk menyebarkan agama, salah satu sebab jatuhnya kerajaan hindu bukankah karena islamisasi pada waktu itu, sekarang terjadi pendidikan, pertelevisian, ekonomi, peraturan-peraturan mendorong terjadinya hukum islam dsb, jadi apakah ini gambar jati diri agama Islam..?

  67. berkah said

    BIARKAN PEMURTATADAN TERJADI………………TERJADILAH BANYAK MURTADIN-MURTADIN DI INDONESIA…BIARLAH INDONESIA PENUH DENGAN MURTADIN …TIDAK BISA DIBENDUNG…KARENA INILAH WAKTUNYA

  68. diva ardie said

    Janganlah bodoh, umat islam mengislamkan org2 Kristen dan di pamerin di TV tetapi tdk ada protes umat Kristen, krn itu memang HAM. Sp t Angelina Sondak di islamkan akhirnya malah kualat ,d tinggalkan suaminya dan sekarang malah kena kasus yg sangat memalukan dan ditambah berbohong pula. Muhamad Ali malah kena parkinson, Mike Tyson malah jadi miskin
    Ahmad Deedat 9 thn menderita krn menghina Kristen dgn teriakan2 yg memilukan.
    Makanya umat islam jangan lah pongah krn yg anda lawan itu adalah rancangan Allah Abraham Ishak dan Yakub (Israel)
    Tdk mungkin rancangan Allah Kristen itu bisa digagalkan oleh Tuhan negeri Mekah

  69. Mr.Nunusaku said

    Kehormatan islam telah dinjak-injak, karena islam terlebih dahulu telah menginjak dan meremehkan umat agama yang lain…mau bukti lihat apa yang Al Quran ajarkan. Jadi memngapa kita harus mengharagai islam tidak perlu. Perlu ada p;embalasan. Kalu Al QAuran perintahakan bunuh kafir karena tidak seiman dengan islam, dan kita perluih injak-injak Al Quran..? ada api tentu ada azab. Kekejaman islam harus kita balas juga dengan teror dan pembunuhan…? lihat aja tindakan biadab dari ISIS itulah adalah ajaran biadab dari nabi cabul Muhammad bangsa biadab.

    Kita tidak perlu mengjhargai islam, karena islam sendiri tidak mengharagai agama orang lain…apakah patut kita menghargai islam..? tentu tidak kan. Kartena islam adalah agama kebencian pembuhna ini nyata dari ajaran islam lihat dan baca Al Quran ciptaan bangsa Arab yang diimani oleh umat islam…? anda mau bantah..? lihat Al Quranmu apa yang mereka lakukan atas perintah Al Quran. To the points

  70. Mr.Nunusaku said

    Gigin ganti gigi, mata ganti mata, pembantaian harus diba;las dengan pembantaian…kita perang tanpa aklhir dengan islam agama biadab……bunuh islam anak-anak setan biadab dibumi NKRI….Hai orang beriman, dimana kamu ketemui islam biadab, pancung patan leher meraka…agar menjadi mekanan anjing, karena islam adalah manusia biadab dan harus dimusnahkan dari bumi NKRI

  71. Thanks a bunch for sharing this with all of us you
    actually know what you are talking approximately! Bookmarked.
    Please additionally talk over with my website =).

    We will have a link change arrangement between us

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: