KabarNet.in

Aktual Tajam

Kisah 2 Putri Presiden SBY

Posted by KabarNet pada 09/11/2012

Kisah ini bermula pada tahun 1968, saat anak seorang tentara bernama Susilo Bambang Yudhoyono, yang akrab dipanggil Sus oleh teman dan keluarganya, lulus dari SMA Negeri Pacitan Jawa Timur.

Sus yang sekarang lebih akrab dipanggil SBY kemudian melanjutkan kuliah di salah satu universitas negeri di kota Surabaya. Di Surabaya inilah SBY menimba ilmu, dan sebagaimana remaja pada umumnya, banyak berkawan. Diantaranya, terdapat seorang wanita berdarah campuran Jawa-Philipina yang bernama Ida, mereka memadu kasih dan berikrar untuk setia sehidup-semati.

Pada tahun itu pula mereka melangsungkan pernikahan di sebuah kantor catatan sipil di Jakarta. Dampak pernikahan tersebut, kuliah Sus pun terganggu dan berantakan, apalagi saat itu Sus belum memperoleh penghasilan tetap. Seiring perjalanan mahligai rumah-tangganya, Sus dan Ida dikaruniai 2 orang puteri dari perkawinan tersebut, bernama Adinda dan Devi. Beban hidup pun semakin terasa beratnya. Kemudian mereka pindah ke Malang, dimana Sus melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Pendidikan Guru SLP (PGSLP).

Masuk Akabri Meninggalkan Anak dan Istri

Pada tahun 1970 Sus (SBY) mencoba peruntungan nasibnya dan berniat memperbaiki masa depannya dengan mengikuti seleksi menjadi kadet Akabri, sekaligus melanjutkan cita-cita masa kecilnya serta memenuhi harapan ayahandanya. Namun apa daya, salah satu persyaratan adalah calon Kadet/Taruna Akabri tidak diperbolehkan beristri (status lajang). Sus pun meminta pengertian istrinya, Ida, agar ihklas untuk ‘Menyembunyikan status perkawinan mereka’ demi kelancarannya mengenyam pendidikan di Akabri.

Alhasil, SBY akhirnya diterima masuk dan terdaftar di Akabri. Bak gayung bersambut SBY rupanya menjadi perhatian sebagaian besar para pendidik. Selain tampan, SBY ternyata adalah Taruna yang cerdas dan pandai mengambil hati.

Tak disangka Gubernur Akabri saat itu (Alm. Letjen TNI-AD. Sarwo Edi Wibowo) pun terpukau dengan kecerdasan dan ketampanannya. Hingga tak jarang SBY dan kawan-kawan Tarunanya kerapkali bertandang dan melapor segala sesuatu hal ke rumah sang jenderal.

Tak terasa, SBY pun rupanya telah melupakan istri dan dua anaknya ketika salah satu putri sang jenderal menarik perhatiannya. Apalagi SBY segera mendapat ‘lampu hijau’ dan direstui untuk berpacaran dengan putri sang jenderal yang bernama Christiani yang kini akrab disapa Ani.

SBY Menikah dengan Ani

Selesai pendidikan AKABRI pada tahun 1973, SBY tercatat sebagai lulusan terbaik dengan pangkat Letnan Dua. Setahun kemudian, tepatnya tahun 1974, SBY bertunangan dengan Ani yang dianggap sebagai “jalan Tuhan” yang harus dia tempuh kalau karir militernya mau lancar dan bersinar.

Tahun 1976 SBY pun akhirnya secara resmi menikahi Ani dengan ‘Status Bujangan’. Entah setan apa yang waktu itu menguasainya, sehingga istri dan kedua anaknya seolah dianggap tidak pernah ada. Bahkan hingga ke-2 puterinya membutuhkan tunjangan hidup mereka sehari-hari pun tidak pernah dimasukkan dalam daftar tanggungan keluarga anggota TNI-AD.

Selang beberapa tahun kemudian pada saat SBY dan Ani sudah dikarunia seorang anak laki-laki bernama Agus Harimurti, saat itulah keberanian SBY muncul untuk berterus-terang tentang kebohongannya selama ini pada Ani, dengan mengatakan bahwa sebelumnya dia sudah pernah menikah dan sudah punya 2 orang puteri. Bak disambar petir di siang bolong Ani kaget, terkejut, marah, panik dan frustasi. Bahkan mahligai rumah tangganya pun terancam bubar.

Namun turut campurnya peran pihak keluarga mereka yang segera turun tangan demi menyelamatkan karir dan rumah-tangga, serta nama besar keluarga, SBY diharuskan segera menceraikan istri pertama. SBY pun segera menceraikan Ida dan berjanji untuk bertanggung-jawab soal kehidupan kedua puterinya. Namun untuk mendapat santunan hidup sebagai jaminan masa depan itu Ida harus bersedia menerima kesepakatan bahwa mereka tidak akan menuntut status sebagai mantan istri dan anak-anak kandung SBY sampai kapan pun.

Ida pun kemudian menikah lagi dengan WNA Jerman dan bermukim di Jerman. Sementara Dinda dan Devi tetap di Indonesia bersama keluarga ibunya yang tinggal di Jakarta.

Waktu pun berjalan terus, sebagai tentara cerdas sekaligus menantu seorang jenderal saat itu, karir SBY pun semakin bersinar. Problema rumah tangga terlewati sudah, kebahagiaan rumah-tangganya dengan Ani bahkan semakin bertambah dengan hadirnya anak laki-laki ke 2 yang diberi nama Edhi Baskoro.

Kekecewaan Adinda dan Devi

Tahun 1990 sewaktu SBY menjabat Kepala Staff Teritorial TNI-AD, Adinda memohon kepada SBY agar sebagai ayah bersedia menjadi wali nikahnya. Karena saat itu Adinda sendiri akan dipersunting seorang pria pujaannya yang bernama Danang, putera dari Ir. H. Lukman Hakim (mantan Kepala Divisi Produksi Pertamina). SBY pun tak keberatan, bahkan pernikahan dilangsungkan dirumah dinas SBY di Cilangkap secara sederhana.

Namun kebahagiaan Adinda mendadak sirna ketika SBY ternyata tetap tidak mau mengakuinya sebagai anak. Karena kepada para tamu SBY mengaku bahwa Adinda adalah keponakannya. Adinda sangat terluka saat itu. Devi sang adik yang juga mendengar perkataan SBY pun sangat sedih.

Meski terikat janji sang bunda (Ida) bahwa mereka tidak akan menuntut status, namun tentulah Adinda dan Devi ingin mendapatkan kasih sayang seorang ayahanda. Mengapa sang ayah (SBY) begitu tega memutar-balikkan fakta, dengan mengatakan mereka hanya keponakan?

Adinda dan Devi pun akhirnya sadar, mereka bukan siapa-siapa, mereka sedih tak berdaya, namun hati nurani selalu bertanya, bukankah mereka juga anak yang sah? Bukankah mereka juga berhak mendapatkan pengakuan sebagaimana layaknya seorang anak?

Ironisnya, inisial mereka berdua, Adinda dan Devi, juga tak tertulis dalam riwayat hidup sang ayah (SBY), saat tampil mencalonkan diri sebagai Capres 2004. Saat arsip dinas dan kenegaraan juga tak pernah mencantumkan nama mereka, Adinda dan Devi harus bisa menerima kenyataan tersebut. Namun pada saat hak azasi mereka terus dikucilkan secara tak wajar dari sebagaimana layaknya kepribadian seseorang yang kini jadi figur kepemimpinan sebuah bangsa. Jelas saja, melahirkan protes yang selama ini terkubur dalam-dalam oleh 2 puteri yang kerap teraniaya. Apalagi semua harta ayah mereka dikuasai atas nama ibu tirinya, ibu Ani, yang membuat mereka tidak bisa menerima lagi semua kenyataan ini.

Adinda Menggugat Ayahnya

Janji untuk menjamin masa depan sebagai komitmen keluarga pasca perceraian ibunya. ternyata juga jarang mereka dapatkan. Akibatnya Adinda memberanikan diri menggugat ayahnya secara perdata dengan menyewa pengacara dalam pembagian harta gonogini.

Di pengadilan Adinda memenangkan perkara dan memperoleh dua rumah di Pondok Indah dan Menteng Jakarta pusat, kedua rumah tersebut tidak mereka tempati dan dikontrakkan hingga sekarang.

Saat ini Adinda hidup sebagai orang biasa yang jauh dari publisitas media, tinggal bersama suami dan anak-anakya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adinda adalah alumni Universitas Trisakti dan bekerja sebagai konsultan pada sebuah perusahaan pertambangan. Suaminya Danang bin H.Ir Lukman Hakim, pegawai di Kementerian Pertahanan sebagai Kepala Litbang. Mereka hidup rukun dan banyak dibimbing oleh pamannya Dr. Sofyan Sauri (adik dari Lukman Hakim). Sedangkan adiknya Devi tinggal di Amerika Serikat namun tidak banyak diketahui aktifitasnya dan kehidupannya saat ini.

Janji Ibu Ani kepada Adinda

Pada saat SBY membutuhkan dukungan pencitraan menjelang Pilpres 2004 dan 2009 ibu Ani sering kali menghubungi via telepon pada Adinda dan ibunya di Jerman, agar tidak usah mengungkap dan meributkan status mereka di dalam keluarga SBY. Karena Ani sangat khawatir jika masalah itu bisa mempengaruhi popularitas dan citra SBY, lebih-lebih saat menghadapi Pilpres. Ibu Ani menjanjikan bahwa status mereka akan diselesaikan dan diungkap setelah SBY tidak lagi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Mereka secara resmi akan dicantumkan dalam daftar keluarga SBY. Maka untuk saat ini mereka disarankan untuk tetap bersabar sebelum dicantumkan sebagai anak kandung dalam daftar keluarga secara resmi.

Upaya Menutup Kasus

SBY sangat sensitif dalam menanggapi setiap berita atau pun pernyataan dari beberapa sumber yang mengungkit masalah ini. Terhadap siapa pun yang mempersoalkan hal tersebut. SBY langsung menugaskan Tim dan para intelnya untuk membungkam.

Masyarakat mungkin sudah lupa dengan pernyataan anggota DPR-RI Zainal Maarif yang pernah melaporkan kasus pernikahan SBY tersebut. Setelah didekati Zainal Maarif belakangan mencabut laporan dan meminta maaf. Ia bahkan diangkat menjadi Kader Partai Demokrat dan mendapat fasilitas signifikan.

Demikian juga Jenderal TNI (purn) R.Hartono yang pernah mengungkap masalah pernikahan tersebut, ditaklukkannya dengan pendekatan-pendekatan material finansial dan ancaman pengungkapan rahasianya. Tim SBY juga sudah tak terhitung berapa kali melakukan operasi media dengan membungkam media massa dengan dana yang sangat besar.

Dibalik potret keluarga ideal Kepala Negara ternyata tersimpan kisah ‘Penghianatan Cinta, Kasih dan Sayang’. Kebohongan yang dilakukan bukan hanya dilakukan terhadap keluarga, tetapi terhadap seluruh Rakyat, Korps TNI-AD, Bangsa dan Negara. Namun pengungkapan kebohongan dan pengkhianatan ini selalu harus berhadapan dengan kekuasaan, sebagian besar berhasil disumpal dengan uang dan kedudukan.

Salam Kejujuran Anak Negeri,

Source: news.lintas.me

______________________________________________________________________________________________________

Yang Terhormat Para Pengunjung KabarNet:

Apabila komentar yang Anda kirimkan tidak langsung muncul secara instan, kemungkinan komentar anda:

1] masuk ke dalam antrian traffic internet yang sedang sangat padat di server WP;

atau,

2] terjaring oleh Spam Software yang terpasang di situs KabarNet.

Kalau hal itu terjadi, mohon ditunggu selama tidak lebih dari 1 X 24 jam, karena Petugas Admin KabarNet secara berkala (beberapa kali dalam sehari) pasti memeriksa komentar pengunjung yang terjaring oleh Spam untuk diloloskan secara manual. Terima kasih.

Maaf dan Salam

Admin KabarNet

56 Tanggapan to “Kisah 2 Putri Presiden SBY”

  1. Nur berkata

    benarkah berita ini? wadeh …. klo mmg benar,astaghfirullah … smg beliau cepat memperbaiki keadaan ini. sungguh berat pertanggungannya dihadapan Allah swt

  2. aqiph berkata

    bukan seorang satanis sejati klu lurus lurus saja coyyyy

  3. pantesan SBY gak becus ngurusin negara
    kha wong ngurusin dirinya dan keluarganya aja gak becus
    makanya SBY mau aja jadi budaknya setan kafir amerika
    makan tuh pencitraan

    semoga kau terlaknat SBY

  4. iman nurhikmah berkata

    kalau memang ini benar… anak adalah titipan dari Alloh……sampai kapanpun anak tida ada bekas nya/mantan ank…..nanti ada pertangjawaban di hadapan SANG KHOLIK(ALLOH SWT)……

  5. rakyat miskin berkata

    Pantas…SBY banyak bohong dalam menjalankan pemerintahan, astagfirullah..kita semua sudah tertipu !!!

  6. Megawati berkata

    Bagi masyarakat yang mengidolakan si SBY..Segera BERTOBAT, anda sangat “tolol” telah mengidolakan tokoh yang membawa kepada kehufuran !!!

  7. Anonymous berkata

    Indonesia sekarang ini nomor dua pertumbuhan ekonominya didunia setelah China. Seluruh dunia sampai ter kagum2 dengan pertumbuhan emonominya sekarang ini.
    Hebat juga SBY.

  8. Tongg Geret berkata

    jika benar,,Alloh swt pun tak kan prnah meridhoi apapun yg sby lakukan ,,sebelum sby,,,bebuat jujur tentang kehidupannya,,,,awalnya sudah salah,,,,akhirnya pun tak kan pernah terlihat benar,,

  9. Anonymous berkata

    diluar negeri terutama di eropah,berita ini sudah basi.

  10. Tan Panama berkata

    Megawati binti Soekarno tidak tahu malu.

    Saat terima gelar Pahlawan Nasional buat Proklamator, Soekarno dan Hatta, Megawati yang terpaksa datang hanya berucap : “Harusnya sudah dari dulu!”.

    Megawati tidak pandai bersyukur kepada-Nya, apalagi berterima kasih kepada pemerintah.

    Untungnya, Megawati hanya anak yuridis dan biologis Soekarno, bukan anak idiologis !!!

    Makanya …..

  11. Megawati berkata

    Emang gue pikirin…cueh !!

  12. Anonymous berkata

    Kabarnet selalu bikin berita bohong dan mengadu domba.
    Jangan2 disengaja untuk menghancurkan Indonesia.

  13. Anonymous berkata

    Ternyata indonesia dipimpin oleh seorang pembohong besar…

  14. Anonymous berkata

    @Anonymous #12

    Berita soal SBY pernah kawin dan punya 2 anak ini sdh pernah dimuat di banyak media, terutama media luar negeri. Jd bukan kabarnet aja yg beritain. Lagian disitu narasumbernya jelas identitasnya… dn udah dikonfirmasi.

    Jurnalistik adlh kegiatan menyampaikan informasi. Kalo pihak yg diinformasikan (SBY) merasa keberatan silahkan membantah, dan bantahannya harus dimuat juga. Sederhana aja prinsipnya.

    Jd kamu kalo ga ngarti prinsip jurnalistik lbh baik ga usah komentar. Drpd malu2in.

  15. David berkata

    Kasihan dirimu @Thaifah Mansurah. Hampir sepuluh tahun dirimu tersiksa, karena kebencianmu pada SBY. Tahukah kamu Saudaraku, caci maki, umpatan dan segala ketidak sukaan yang kau alamatkan ke SBY, justru akan mengurangi beban dosanya (jika pun itu benar).

  16. David berkata

    @ Anonymous14, boleh minta tolong link berita (atau nama mass media) yang Anda maksudkan! Saya akan sangat berterima kasih bila Anda menyebutkannya.

  17. @david
    tersiksa..!?!?
    nggak tuh, biasa aja
    kalo gw pikir, justru sby yg tersiksa
    dia dihujatdihina, dimaki oleh kebanyakan orang, bukan saya
    liat saja para pendemo
    bahkan jika sby berkunjung ke suatu kota misalkan semarang, jogja, solo dll
    pasti didemo oleh mahasiswa atau masyarakat

    makanya sby sangat jago sekali “politik pencitraan”
    karena dia selalu berusaha menutup-nutupi latar belakangnya

  18. Anonymous berkata

    Bahlul sby

  19. Yul LA berkata

    Biarlah ALLOH SWT sbg hakim agung yg paling agung bila benar adanya. Kita masih perlu bnyk bljr dlm mencerna berita negative pd diri seseorang. Smg ALLOH SWT memberikan hidayah taufiq kpd para pemimpin dan kita, serta mengampuni dosa kekhilafan mereka dan kita semua. Sbg hambaNYA kita bertemu ajal yg khusnul khatimah. Amien 3x.

  20. ipan berkata

    Kita idak usah menghakimi orng kalau kita menanam padi pasti padi pula yg kita tunai jdi siapa yg menabur kebaikan pasti kebaikan pula kita dan sebaliknya….

  21. Anonymous berkata

    berita ini tidak valid, saya membacanya kok kayak novel fiksi, siapa saja bisa membuat alur cerita seperti itu, walau tahun dan waktu disitu klop dengan tahun2 yang dialami. sby, toh itu tidak berarti kisah itu akura. diberita itu tidak ada foto2 dari ida, devi, dan adinda. padahal kalao benar mereka anaknya sby, pasti akan terlihat kemiripan. di berita itu tidak ada juga klarifikasi berupa petikan langsung dari narasumber. yang ada hanyalah “katanya”. jadi saya ucapkan selamat pada penulis yg telah bisa mengelabuhi beberapa orang, terbukti banyak komentar2 yg percaya cerita itu. tapi untuk saya, maaf, saya seorang pemikir yang tidak akan menelan cerita roman begitu saja. tingkat ketidakpercayaan saya adalah 99,1%. yang 0,1% saya hadiahakan pada penulis yang telah capek2 menyusun hoax tersebut.

  22. Anonymous berkata

    Saya kok gak percaya jangan2 cuma mau jatuhin Beliau menjelang Pil pres yang akan datang.

  23. Marcell berkata

    Saya kok gak percaya jangan2 cuma mau jatuhin Beliau menjelang Pil pres yang akan datang.

  24. Marcell berkata

    Masa iya sih saya kira ini hanya mau menjatuhkan nama beliau dan partai Demokrat menjelang pil pres thn depan.

  25. Netral berkata

    Ha, yg komentar malah yg ribet, sby uda jd presiden, maw g mau kta akan mengakuinya :-) , dan nama beliau uda trcatat dlam sejarah indo, tp wajar saja seorang pemimpin palagi presiden,ga akan bertujuan negativ kpd negaranya sndiri, dan harus siap menghadapi kubu minoritas, ini semua prnah trjdi pd smua presiden kta :-)

  26. Netral berkata

    Ha, yg komentar malah yg ribet, sby uda jd presiden, maw g mau kta akan mengakuinya :-) , dan nama beliau uda trcatat dlam sejarah indo, tp wajar saja seorang pemimpin palagi presiden,ga akan bertujuan negativ kpd negaranya sndiri, dan harus siap menghadapi kubu minoritas, ini semua prnah trjdi pd smua presiden kta :-) @marcell taun depan sby uda g bisa mencalonkan gan :-)

  27. Anonymous berkata

    astagefirullah aladziimmmmm

  28. Maria Sitompoel berkata

    kalaw memang benar, itu urusannya dengan Allah SWT, manusia tidak dapat menghakimi, cuma bikin stress mikirin. jangan pilih Megawati atau kelompok2nya pada PILPRES 2014 akan datang.

  29. Anonymous berkata

    Berita palsu…berita gak ada bobotny….mana mungkin masuk tni ad kok dah nikah…dasar murahan beritanya

  30. Anonymous berkata

    hahaha, jangan menilai pemimpin dari latar belakangnya, nilailah dari apa yang udah dikerjakannya.

  31. Anonymous berkata

    Bersabarlah saudariku…jika memang kabar ini, ALLAH SWT pasti akan menimpakan azab pada orang yg menelantarkan darah dagingnya sendiri. Ingat ALLAH SWT tidak tidur, roda kehidupan pasti berputar.

  32. Sonduz Tatipu berkata

    Menyesal sekali saya ikut berdosa karena telah memilih sby pada pilpres 2009 lalu. Tuhan ampunilah hambaMU yg tidak mengetahui kezaliman ini terjadi, saya tertipu, sungguh saya sangat menyesal karena menjadi salah satu dari berjuta rakyat Indonesia yg membuat seluruh rakyat Indonesia menderita dibawah kepemimpinannya, ampunilah hamba ya Tuhan….

  33. Kalau mmg brita ini benar adanya .. Gak mungkin lah SBY mempunyai 2 putri hasil perkawinana pertama dan tragisnya lg..
    SBY tidak menngangap ke putrinay justru dibilang hy “Keponakan” masa iya sih ???..Sgt lah miris nasib bangsa ini…
    Gak mungkin lah seorang kepala negara ,bermoral bejad sprt ini..
    Semoga aja ini cm brita yg gak bener …
    SBY….knapa smua rakyat membenci ..?ini karna sikap dan kepribadianya yg tidak bs membuat dirinya ma dihormati..???
    Miris .prihatin bgt klao mg brita ini benar adanya!!

  34. Don Brasco berkata

    Tahun 1976 SBY pun akhirnya secara resmi menikahi Ani dengan ‘Status Bujangan’, pertanyaan saya brapa umur anak pertama dari SBY saat ini? dan sekarang berpangkat apa?

  35. Anonymous berkata

    MUNAFIK kata yang pantas sepantas-pantasnya buat bapak presiden kita..

    buat para pendukung SBY liat apa yang telah di lakukan oleh idola kalian..
    di kala ada anak negeri yang ingin memimpin negeri ini dengan jujur, anda kucilkan.
    di kala ada anak negeri yang inigin memimpin negeri ini dengan kebohongan, anda puji anda besar-besarkan.

  36. Anonymous berkata

    beritax msih belum di percaya

  37. yant berkata

    Sungguh Terlalu…….klomang benar……..SEOARANG KEPALA NEGARA SAJA MEMBOHONGI RAKYATNYA DAN MENGGUNAKAN KEKUASAAN NYA UNTUKMENUTUPI KEBOHONGANYA…..ngk Salah lah klo Aceng Fikri,dan pejabat lainya ikut2 an kawin cerai seenakudelnya ……..pada istiqfaratu lah para pembesar negri……mw di bawa kemana rakyat MU

  38. John indo berkata

    Bpk yg lupa /menganiaya anak gk bakalan tentram/kena karma

  39. “Don’t judge the book by its cover ”
    Temen2 sebelum kita tahu fakta yg sebenarnya jgnlah kita terlebih dahulu membuat pernyataan2 yg negatif, krn jk kenyataannya tdklah sprt yg kalian baca maka sama halnya kalian adl org2 bodoh yg termakan hasutan dn fitnah untuk membenci seseorg yg tdk seharusnya.

  40. deoreiki berkata

    Mari kita berusaha jujur dan bersikap bijaksana dalam mensikapi sesuatu.
    Deo Reiki: http://www.deo-reiki.com

  41. Anonymous berkata

    Apa sih untungnya membuka Aib orang lain, klo mrmang itu benar, biar mereka yang menjalani konsekuensinya, apa yg di perbuat orang di dunia akan mendapat konsekuensinya di dunia, ga usah nunggu di akhirat, termasuk yg menyebar berita ini…

  42. Ahmad Dahir berkata

    Masyarakat yg cerdas akan lebih tw karakter pemimpinnya, ap pun yg qt judge kepada beliau setidaknya akan lebih membesarkan jiwa dan membetuk karakter kepemimpinannya

  43. WHK berkata

    apa kita cukup sempurna untuk menghakimi mereka yg bersalah, apa kita tdk pernah melakukan kesalahan….harusnya hjadi bahan intriospeksi buat kita bangsa indonesia……yg sudah terjadi biarkan saja jadikan pelajaran yg di depan blm terjadi yg bisa menjadi kontrol kita bersama….mari membangun negri ini agar lebih maju…..dan tetep berdoa….Amin.

  44. cahaya haloho berkata

    Ya ampun…gak nyangka yahh…trnyata SBY pembohong besarr…

  45. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan.
    Saya yakin Pak SBY tidak pernah bercita-cita untuk melakukan hal seperti itu. Keadaan kadang memaksa kita untuk mengambil jalan yg salah. Tapi yg penting adalah bagaimana kita menyadari kita telah mengambil jalan yg salah, dan berusaha untuk kembali ke jalan yg benar.

  46. ettanaeni berkata

    Reblogged this on etta naeni and commented:
    Bener g yah????

  47. riko berkata

    masa lalu it akan menjadi pelajaran, jangan salah kan siapa saja. . .

  48. bar berkata

    Hoaxxxx.. jngn percaya berita inii… hadeuuh… blog bayaran!! heh blog ini dibayar berapa si buat ngefitnah orang? gw sumpahin yg bikin berita ini ga bisa boker seumur idupna… fair ajalah klo mo berpolitik..

  49. night club berkata

    Yg ga percaya berita ini, apa bukti dan alasan sanggahannya?

    Yg percaya berita ini, apa argumentasinya?

    Jangan cuman nyerocos aja kayak nenek2 dari India.

  50. Anusnimus berkata

    ini beneran ga sih jing ?.
    klo beneran mana bukti2 foto dan pengakuan anak2 yg di telantarkannya,,
    beritanya ga valid sama sekali,
    ga ada evidence2 yg jelas.
    -__-.

  51. Anu Yudhoyono berkata

    Akibat kebelet ngewek

  52. Minyak Ikan berkata

    Wah ini kisah nyata atau fiktif aja, perlu diselidiki lebih lanjut tuh

  53. Anonymous berkata

    Jangan menyebar fitnah !. Kalo memang benar ga ada satu mediapun yang takut untuk mengungkap, bukan dengan sembunyi2 seperti ini. Tulislah di Kompas, atau siarkan di TV One atau Metro, bahkan bisa di berita2 TV Luar negeri. Sungguh ini berita keji dan tak berbobot, menurut saya.

  54. Anonymous berkata

    ternyata Sby juga bapak yg tidak bertanggung jawab…demi Popularistas dan Jabatan SBY tegah melakukan hal ini terhadap darah Dagingnya sendiri..
    Bodohnya iNdonesia bisa memilih org seperti ini

  55. Anonymous berkata

    urusan pribadi orang kok usrekkk…..urus diri sendiri saja….
    persetan dengan urusan orang… yang penting qta baik….
    orang yg punya urusan ngapain capek2 ….

  56. Anonymous berkata

    nanti jgn2 jokowi digosipin juga punya anak dr perempuan lain….., aya2 wae…
    gosip terus…makin digosok makin sip….

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.085 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: