KabarNet.in

Aktual Tajam

Inilah Nasib Keluarga Pembuat Film Penghina Islam

Posted by KabarNet pada 18/09/2012

California – KabarNet: Anggota keluarga Nakoula Basseley Nakoula, warga California yang menulis dan memproduksi film anti-Islam, Innocence of Muslims, hidup tak tenang setelah film itu menuai kemarahan muslim di berbagai negara. Mereka memutuskan meninggalkan rumah Senin dinihari, dengan kawalan polisi, untuk mulai hidup dalam persembunyian.

Nakoula Basseley Nakoula belum kembali ke rumahnya di Cerritos, California, sejak diwawancarai Jumat larut malam oleh petugas federal tentang perannya dalam pembuatan film itu. Karyanya telah memicu protes penuh kekerasan anti-Amerika di seluruh dunia.

Saat meninggalkan rumah, anggota keluarga Nakoula menutupi seluruh wajahnya. Mereka kemudian naik ke mobil polisi untuk bergabung dengan Nakoula di sebuah tempat yang dirahasiakan.

“Mereka memutuskan bahwa mereka akan lebih aman keluar dari rumah itu sehingga bisa bergerak dan hidup normal,” kata Steve Whitmore, juru bicara kepolisian. “Yang kami lakukan adalah menjemput mereka dan menyatukan mereka dengan Nakoula.”

Whitmore menolak menyebutkan di mana keluarga itu tinggal saat ini. Mereka menyatakan tidak akan pernah kembali ke rumah mereka di Cerritos, meskipun keputusan itu “sepenuhnya terserah pada keluarga”.

Nakoula, 55 tahun, mengakui perannya dalam pembuatan film itu minggu lalu. Saat itu, ia meminta bantuan polisi untuk menangani ancaman pembunuhan yang diterimanya sejak peluncuran film itu. Ia juga menyatakan “takut mati”, terkait keselamatan dirinya dan keluarganya.

Nakoula awalnya menggunakan nama samaran Sam Bacile, mengatakan kepada wartawan ia adalah seorang “Yahudi-Israel”, dan film itu menelan biaya sekitar US$ 5 juta, yang berasal dari teman-teman Yahudi-nya. Namun, yang sebenarnya, Nakoula adalah seorang Mesir-Amerika beragama Kristen Koptik.

Ia kemudian mengatakan kepada pihak berwenang bahwa ia dan putranya, Abanob Basseley, 21 tahun, yang bertanggung jawab untuk memproduksi film itu. Ia juga meralat biaya produksi sebesar US$ 50 ribu hingga US$ 60 ribu dan syuting yang dilakukan tak lebih dari 12 hari. Ia mengklaim uang untuk film itu berasal dari keluarga istrinya di Mesir.

Catatan yang diperoleh oleh ABC News menunjukkan, Nakoula pernah dihukum karena berniat memproduksi metamfetamin pada 1990-an. Ia juga pernah terjerat kasus hukum untuk tuduhan penipuan bank.

Menurut situs The Smoking Gun, Nakoula dihukum 21 bulan penjara dan lima tahun masa percobaan, lalu dipindahkan dari kompleks pemasyarakatan federal di Lompoc, California, ke rumah transisi pada tahun 2010. Ia dibebaskan dari tahanan federal pada Juni 2011. Produksi film itu dimulai hanya dua bulan setelah dia bebas di sebuah tempat di selatan California. [KbrNet/Tempo/adl]

17 Tanggapan to “Inilah Nasib Keluarga Pembuat Film Penghina Islam”

  1. hehehe,,, ternyata takut mati toh??? lo tunggu aza tanggal maennya, pasti nasib lo gak beda sama Van Gogh yg digorok lehernya setelah sebelumnya memohon2x minta ampun di tepi jalan.

    makanye jangan maen api ntar gosong br nyahok lo.

    hehehehe gitu aza kok repot

  2. hehehe si penebar angin kok takut ama badai? nyali domba !.

    spanjang sjarah emang pengikut paulus slalu bikin masalah.

  3. FATIMAH berkata

    EEE Ternyata orang mesir jeruk makan jeruk. ternyata murtadin .hanya murtadin yang tahu kondisi islam sesungguhnya. yg udah hafal quran dan hadist . pantesan banyak muslim yang cerdas masuk JIL.

  4. obet tupuhulu berkata

    hanya orang yang tidak yakin dengan kebenaran Agamanya…takut mati…karena takut diazab..dan shock mengetahui ajaran agamanya palsu…kitab palsu…kasian…

  5. andri berkata

    fuck for all terorist!!!!! GO TO HELL,RASIS,MUNAFIK,RADIKALISME,ORMAS ANARKIS!!

  6. Anonymous berkata

    BODOH BODOH BODOH,KALO ANTI AMERIKA BUKAN GT CARANYA,SANA KE AMAERIKA,JGN BKIN RUSUH NKRI,APAPUN ALASANYA JGN ANARKIS,YG RUGI NKRI SENDIRI.?! ATAW JANGAN2 KALIAN YG SUKA ANARKIS DISUSUPI TERORIS SESAT PALESTINA,MORO,DLL MUNGKIN YACH!!!??,GANYANG ANARKISME PAK POLISI,PAKE AJA PELURU TAJAM BIAR MAMPUS SEMUA

  7. @Atas

    Bijimane kalo misalnye nih ye, nyokap lo atao bokep lo atau orang 2x yg elo kasihi yg telah telah banyak berjasa dengan mendidik dan mengurus lo dari sejak bau kencur sampe lo bise kencing berdiri dengan penuh kasih sayang, DIHINA DAN DILECEHKAN oleh si Rojan Nakoula Basseley Nakoula dengan menyebut PEDOPIL, HOMOSEKS, TERORIS. Apakah elo diem aza mendapat perlakuan seperti itu ? Apa masih waras orang yg diem aza kalo difitnah seperti itu ? ayam aza yg gak punya akal, kalo diganggu pasti matok, apalagi manusia yg masih punya otak dan diberi akal sehat,ya sudah pasti akan bereaksi kalo difitnah.

    Kecuali mungkin kayak elo, yg udeh gak waras dan tidak tau terima kasih, orang tua yg telah banyak berjasa diejek dan difitnah, lo malah mingkeeeeem aza,

    dasar anak durhako lo.

    hehehehe,,, gitu aza kok repot.

  8. Peroko berat berkata

    Yehezkiel 23:1 Datanglah firman TUHAN kepadaku:
    23:2 “Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari satu ibu.
    23:3 Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
    23:4 Nama yang tertua ialah Ohola dan nama adiknya ialah Oholiba. Mereka Aku punya dan mereka melahirkan anak-anak lelaki dan perempuan. Mengenai nama-nama mereka, Ohola ialah Samaria dan Oholiba ialah Yerusalem.
    23:5 Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang Asyur, pahlawan-pahlawan perang,
    23:6 berpakaian kain ungu tua, bupati-bupati dan penguasa-penguasa, semuanya pemuda yang ganteng, pasukan kuda.
    23:7 Ia melakukan persundalannya dengan mereka, semuanya orang Asyur pilihan; ia menajiskan dirinya dengan semua orang, kepada siapa ia berahi dan dengan berhala-berhalanya.
    23:8 Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya.
    23:9 Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang Asyur, kepada siapa ia berahi.

    Damai Dalam Kasih Tuhan,,

  9. MUHAMMAD BIN BEJAD berkata

    CERITA DALAM FILM: INOCENCE OF MUSLIM’ sudah sesuai dengan cerita dalam quran dan hadist. makanya IQRA !!!! QURAN DAN HADIST!!!! LO BISA BACA KAGAK???? Mangkenye kalo nonton pelemnye sambil bawa quran dan hadist!!1 COCOKKAN AMA AYAT NYE AMA HADISTNYE!! DASAR TERORIS!!!!!!!

  10. hehehe ada domba sesat nyasar kemari, domba piaraan paulus yg bodoh gak bisa mikir. Domba=binatang

  11. @ Peroko berat
    isi kitab suci kok kayak buku panduan sex? karangan bebas paulus

  12. @All

    Kesimpulannya : Orang yg menuduh Nabi Muhammad SAW seperti dalam film Penghina Islam sebenarnya SEDANG MEMPERTONTON KAN KEBODOHANNYA SENDIRI dan terinspirasi dari cerita cerita CABUL DAN PORNO yang berasal dari BIBEL dengan FAKTA YG TAK TERBANTAHKAN LAGI DENGAN MEWABAHNYA PELACURAN, PORNOGRAFI, PEDOFILIA, HOMOSEKSUAL, PELECEHAN SEKSUAL, DAN PENYIMPANGAN SEKSUAL LAINNYA DI DALAM GEREJA YG DILAKUKAN OLEH PANDETO/I BAHKAN PEMIMPIN TERTINGGI KRISTEN KATOLOK PAUS LEO X MATI KARENA PENYAKIT SIPILIS DAN YG PALING MENYAKITKAN ADANYA USAHA SISTEMATIS UNTUK MENUTUP2XI KASUS TERSEBUT DAN PELAKUNYA MASIH BEBAS BERKELIARAN TANPA TERJERAT HUKUM.

    gitu aza kok repot.

  13. pasifo98 berkata

    Reblogged this on pasifo98.

  14. Anonymous berkata

    ada nggak yang komentar disini yang orang asli indonesia,bukan orang timur tengah ataupun orang yang bela negara lain??

  15. Injil tu kaya komik anak bisa di buat kapan saja aoook

  16. Anonymous berkata

    isilah titik2 dibawah ini dengan jawaban yang benar

    semua orang udahtau dimana ada agama …….? disitu ada perang n banyak teroris!!!yang lain pada hidup rukun bahagia berdampingan

  17. Annisa Sopiana berkata

    Dasar,,,,,,,,,,,
    Orang yang gak tau diri
    sekarang baru tau rasa hidup gak tenang apalagi di akhirat nanti,,,
    Pasti lebih berat hukumannya..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.085 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: