KabarNet.in

Aktual Tajam

Diduga Korupsi, Jokowi Dilaporkan KPK

Posted by KabarNet pada 30/08/2012

Jakarta – KabarNet: Kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) kembali disoroti masyarakat Solo, Jawa Tengah. Sekelompok anggota masyarakat Solo  mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR. Rasuna Said, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, siang hari ini, Kamis (30/8/2012).

Jokowi, dinilai melakukan pembiaran terjadinya tindak pidana korupsi hingga menyebabkan kerugian negara Rp9.8238.185.000 yang dilakukan oleh anak buahnya Kepala Disdikpora dan Kepala DPPKA Solo. “Kami membawa dokumen berbundel-bundel dan sejumlah bukti tindak pidana korupsi ini,” ujar Ketua TS3, Ali Usman, di Gedung KPK, Kamis (30/8/2012).

Ali menjelaskan, dugaan korupsi ini bermula saat APBD Surakarta tahun 2010 menganggarkan belanja hibah sebesar Rp35 Miliar. Sekitar Rp23 Miliar dana itu diperuntukkan untuk BPMKS untuk 110 ribu siswa. Ternyata, saat verifikasi terdapat banyak data yang ganda, setelah itu dihilangkan, data penerima BPMKS sebesar 65.394 siswa dengan nilai anggaran Rp.10.688.325.000. Namun, meski itu telah dilaporkan ke Joko Widodo selaku penanggung jawab tertinggi APBD Kota Solo, tidak ada perubahan penganggaran untuk BPMKS tahun 2011.

Untuk itu, TS3 menyimpulkan jika harusnya ada dana Rp9 Miliar lebih dana BPMKS pada tahun 2010 yang tidak dikembalikan ke Kas Pemerintah Kota Solo dan hal ini tidak ditindaklanjuti oleh Joko Widodo selaku Walikota. “Untuk itu, Walikota Solo telah melakukan pembiaran hingga negara dirugikan Rp9 Miliar lebih,” tegas Ali.

Pelanggaran Jokowi yang juga menjadi Cagub di Pemilukada DKI Jakarta ini terindikasi korupsi yang dijerat dengan pasal 3 jo pasal 23 UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi yang berbunyi ‘Seorang pejabat negara yang menyalahgunakan kekuasaan memaksa seseorang untuk melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan’. “Kami berharap KPK untuk menindaklanjuti kasus ini,” tandasnya.

Pemotongan dana BPMKS tersebut diketahui dilakukan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta itu tanpa persetujuan DPRD Solo. Pada sinkronisasi APBD 2012 yang dilakukan sebelumnya dan melibatkan Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) disepakati bantuan pendidikan itu sebesar Rp23 Miliar.

Komisi IV DPRD Surakarta juga dilaporkan tidak mendapatkan informasi dari pihak eksekutif yang dipimpin Jokowi, baik Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sebagai pengguna anggaran, maupun TAPD yang ikut dalam pembahasan APBD.

Kelompok masyarakat yang melaporkan kasus BPMKS tersebut ke KPK siang ini adalah Tim Selamatkan Solo, Selamatkan Jakarta, Selamatkan Indonesia (TS3). Sebelum ini, kasus dugaan korupsi di tubuh Pemkot Solo yang dipimpin Jokowi juga pernah diadukan LBH Mega Bintang ke KPK. [KbrNet/adl]

29 Tanggapan to “Diduga Korupsi, Jokowi Dilaporkan KPK”

  1. Anonymous said

    hampa sudah harapan mas joko

  2. One Da said

    Awas umat Islam WASPADALAH!
    Pasangan Jokowi-Ahok adalah pasangan SERIGALA BERBULU DOMBA!!

    WASPADA dan GUNAKAN IMAN, AKAL CERDAS DAN HATI NURANI ANDA SAAT MEMILIH PEMIMNPIN.

  3. emmm… menurut suara2 dari langit
    pasangan jokowi-ahok akan… TERJUNGKAL.

    boleh percaya boleh tidak.

  4. Saiful said

    Thank you Admin
    Gue kok suka yah ame berita ini :)

  5. beginilah jadinya kalau orang tidak senang dengan seseorang berbagai macam cara dilakukan agar nama seseorang jadi jelek,
    tapi ga tau ya… hati kecil saya malah melihat berita berita yang dikeluarkan oleh KABAR NET akhir akhir ini kok berat sebelah ya… ada apa..? apa sudah mau berubah jadi ParPol juga,.. atau mendukung salah satu kandidat nich… atau apa yaaa… hanya Allah yang tau..

  6. IBLIS said

    @Muhammad Aris Alwi
    sebelum ada binatang yg me-muja2 jokowi (seperti harapan kamu), situs ini sudah lebih dulu beritain apa adanya.
    nih kau telan:
    http://kabarnet.wordpress.com/2012/01/08/jokowi-sang-pemimpin-fenomenal-dambaan-rakyat/

  7. fira said

    biasalah byk fitnah,,, knp fitnah2 ini ada setelah jokowi memenangkan putaran pertama? Knp kedholiman foke ga diekspos? Knp foke yg trima uang dr klub2 tlanjang d jkt ga dibritakan? Klo jokowi korup pasti kampanyenya lebih dr si foke. Coba telusuri yg benar siapa yg kalian bela.. KArena informasi artikel2,media itu cuma untuk membrainwash.. Tau konspirasi ko ga cerdas? Ikut2an aj ya?

  8. Fauzi Bowo said

    @ADMIN Kabarnet
    tolong berita2 buruk ttg jokowi dan ttg ahok jangan diberitain. buang aja di keranjang sampah.

    trus, tulis aja berita yg bagus2 yg muji2 ahok jokowi. spy pembaca kabarnet yg pro jokowi ahok senang.

    gitu loh maksudnya.

  9. Tuhan YME said

    COPAS:

    KHUSUS MUSLIM

    Allah SubhanaHu Wa Ta’ala berfirman di dalam Al-Qur’an:

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَىٰ أَوْلِيَاءَ ۘ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ ۚ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

    Al-Qur’an – Surah Al-Maidah (5) Ayat 51:
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

    #

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الَّذِينَ اتَّخَذُوا دِينَكُمْ هُزُوًا وَلَعِبًا مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ وَالْكُفَّارَ أَوْلِيَاءَ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

    Al-Qur’an – Surah Al-Maidah (5), Ayat 57:
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu (Yahudi dan Nasrani), dan orang-orang yang KAFIR (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.

    #

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ ۚ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْآيَاتِ ۖ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ

    Al-Qur’an – Surah Aal Imran (3), Ayat 118:
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang DI LUAR KALANGANMU (non-muslim) (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya..

    صدق الله العظيم
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya

    *

    Silahkan memilih,

    apakah ingin mendapatkan keridhoan Allah SWT dengan menjadi muslim bertaqwa yang mentaati perintah dan larangan Allah di atas,

    ATAU…

    memilih untuk menjadi muslim PEMBANGKANG yang MELANGGAR perintah dan larangan Allah di atas, dengan resiko dosa melanggar perintah dan larangan Allah dg konsekwensi adzab di dunia dan akhirat.

    *

    Bebas memilih
    Pilihan ditangan Anda
    Tak ada paksaan kok
    Krn Allah tak butuh ketaatan manusia
    Justru manusia yg butuh kpd Ridho Allah SWT.

    Wassalamu Alaikum WR WB :)

  10. 拜托 jokowi JOKOWI jokowi JOKOWI 拜托!!!
    大家谈话约 Jokowi
    没有人提到我的名字
    没有人觉得我骄傲
    为什么你小看我吗?
    我不是好的?
    我不知道这些人想什么
    我是基督徒
    我应该改变我的信仰,
    因为这个州长选举吗?
    为什么有这么多人不喜欢我吗?
    为什么有这么多人恨我吗?
    是因为我的小眼睛呢?
    是因为我不吃猪肉?
    我应该改变亩宗教?
    我要放大我的眼睛?
    我不应该吃猪肉吗?
    和所有的,因为这个州长选举?

    Haiiyyyaaaa…. Jokowi JOKOWI jokowi JOKOWI…. laaaa…. BOSAN!!
    Semua olang banggain jokowi….
    Ga aaadaaa yg sebut nama owe….
    Ga aaadaa yg banggain owe….
    Emang owe ga kalian anggap laaa….?
    Emang owe tidak bagus laaa…?

    Haiiiiyaaaa….. owe benal-benal tidak tau apa maunya olang-olang ini laaaa….
    Owe ini olang Klisten laaa…
    Apa owe musti ganti agama gala-gala pilkada laaa…?
    Haiyyaaa… kenapa semua olang tidak suka sama owe laaa….?
    Kenapa banyak olang benci sama owe laaa….?
    Apa itu kalena mata owe yg sipit ini laaaa…?
    Apa itu kalena owe doyan makan babi laaa…?
    Telus bagimana laaaa…?
    Apa owe halus ganti agama laaa,…?
    Apa owe halus opelasi mata bial tidak sipit laaa…?
    Apa owe dilalang makan babi kesukaan owe laaa…?
    telus semua itu gala-gala owe ikut pilkada laaa…?
    Haiyyyaaa…. dalipada dilalang makan babi lebih baik owe jadi olang biasa saja laaaa…..

    拜托 jokowi JOKOWI jokowi JOKOWI 拜托!!!
    大家谈话约 Jokowi
    没有人提到我的名字
    没有人觉得我骄傲
    为什么你小看我吗?
    我不是好的?
    我不知道这些人想什么
    我是基督徒
    我应该改变我的信仰,
    因为这个州长选举吗?
    为什么有这么多人不喜欢我吗?
    为什么有这么多人恨我吗?
    是因为我的小眼睛呢?
    是因为我不吃猪肉?
    我应该改变亩宗教?
    我要放大我的眼睛?
    我不应该吃猪肉吗?
    和所有的,因为这个州长选举?

  11. Muhammad Iqbal said

    Bacaan berimbang 1, Republika. 2, Tempo. 3. Kompas. 4 . Detik. janganlah kita terprovokasi dengan muatan nuansa politik.

  12. Bacaan berimbang 1, Republika. 2, Tempo. 3. Kompas. 4 . Detik. janganlah kita terprovokasi dengan muatan nuansa politik.

  13. valine said

    blm tentu jd aja dah main korup,
    gman nant nya..?
    mau kimat x jkt kl dpt pemimpin kaya gt..?

    jualan citra.

  14. JARED said

    Bagi manusia yang pakai AKAL, HATI dan IMAN pasti tahu lah..,siapa diantara dua kandidat yang KORUP!!!

  15. Anonymous said

    Baru diduga aja dah pada mbacot tod-tod

  16. Anonymous no1@
    kan belum jadi t’sangka! Selama masih ada peluang Jokowi tetap akan maju

    Anonymous no2@
    Jgn b’prasangka buruk. Kan belum tau terbukti. Kita tunggu kPK akan menyelidikix.

    Liza Si Peramal@
    Ialah namax aja ramalan. Eh tpi Jgn p’caya loh sama ramalan bahaya

    Saiful@
    he…he…he…:)

    Muhammad Aris Alwi@
    Beginini komentarx kalo org gak suka sama Foke.
    Jadi tergantung hati memihak siapa.

    IBLIS@
    Betul itu sob. Baxk page2 di k@barnit yg menceritakan kebaikan Jokowi.

    fira@
    Jgn terlalu sensitif. K@barnet tak memihak pada siapapun. Bukalah page2 dahulu. Jika anda ada bukti tentang Foke laporkan nanti jadi berita hangat di k@barnit

    Fauzi Bowo@
    kage bise begitu bang, emangnye kage cape ape ngejar2 berite.

    Tuhan YME@
    Alhamdulillah atas taujiyahx. InsyaAlloh kaum muslimin paham

    A Hok一个钩子@
    Kagbk p’lu kong. Islam kagak maksa org masuk Islam. Mau makan ape kek islam dan umatx kage pusing.
    Foke juge matenye sipit. Islam kagak mandang sipit ape belo. Perasaan ente aje yg begitu.

    Muhammad Iqbal@
    Mantep!

  17. Anonymous said

    Muhammad Iqbal@

    &

    Haidar (@Hafizalfian)@
    Rakya udah melek politik. Semboyanx adlh: “ambil duitx pilihan tetap sesuai hati nurani”

    valine@
    Makax milih kudu ati2. Jgn menyesal sampai 5thn. eh siapa yg jualan citra? nyinggung ni yeh…
    he…he…he…

    Jared@
    Kalo masyarakatx suka nonton berita, kalo luma sitetron yg dipelototin. Bagaimana bisa tau kbr brita?
    Atau Mas Jared aja yg dor to dor ke masyarakat. Masalahx aku ada di Ternate
    He…he…he…

    Anonymous @
    Itulah bangsa dewe. Peristiwa kecil di besar2kan. Pembesar nginjek rakyat kecil. eh salah pepatax ya mas? Yg betul bagaimana sih?

    Aku mau pesan untk sdr2ku semua.
    “Jika kita mencintai sesuatu jgnlah berlebihan. Boleh jadi apa yg kita cintai besok akan kita benci. Dan sebalikx. Jika kita membenci sesuatu jgnlah berlebihan. Boleh jdi apa yg kita benci berbalik kita cintai.

    Ciptakanlah pilkada damai, karna damai itu indah.

    Foke adlh sdrku. Jokowi juga sdrku.

    Siapapun pemenangnya. Kita akan medukung. Karna itu adlh pilihan rakyat

  18. Muhammad Iqbal@

    &

    Haidar (@Hafizalfian)@
    Rakya udah melek politik. Semboyanx adlh: “ambil duitx pilihan tetap sesuai hati nurani”

    valine@
    Makax milih kudu ati2. Jgn menyesal sampai 5thn. eh siapa yg jualan citra? nyinggung ni yeh…
    he…he…he…

    Jared@
    Kalo masyarakatx suka nonton berita, kalo luma sitetron yg dipelototin. Bagaimana bisa tau kbr brita?
    Atau Mas Jared aja yg dor to dor ke masyarakat. Masalahx aku ada di Ternate
    He…he…he…

    Anonymous @
    Itulah bangsa dewe. Peristiwa kecil di besar2kan. Pembesar nginjek rakyat kecil. eh salah pepatax ya mas? Yg betul bagaimana sih?

    Aku mau pesan untk sdr2ku semua.
    “Jika kita mencintai sesuatu jgnlah berlebihan. Boleh jadi apa yg kita cintai besok akan kita benci. Dan sebalikx. Jika kita membenci sesuatu jgnlah berlebihan. Boleh jdi apa yg kita benci berbalik kita cintai.

    Ciptakanlah pilkada damai, karna damai itu indah.

    Foke adlh sdrku. Jokowi juga sdrku.

    Siapapun pemenangnya. Kita akan medukung. Karna itu adlh pilihan rakyat

    Wasalam

  19. Anonymous said

    pak ustad jangan jual ayat, kalau orang muslim pemimpin tapi korupsi nya tak ketulungan,coba lihat 99 persent pemimpin negara ini beragama muslim tapi korupsinya pada tau semua. jadi milih pemimpin check track recordnya,jujurkah atau mau membangunkah,mau peduli rakyat,bangsanya.. agama itu pribadi dan bertanggung jawab pada Allah jadi jagan jual ayat hanya untuk pilkaadaa .

  20. [...] Panorama Pulau Merah Agung (PPMA) Pesanggaran Banyuwangivideo dan toolkits Tata Ruang untuk KitaDiduga Korupsi, Jokowi Dilaporkan KPK body.custom-background { background-image: [...]

  21. Anonymous said

    berita basi dan pincang
    kampanye hitam yang tdk elegan

  22. JARED said

    Justru yang sering lihat berita, lihat2 sekeliling dan pakai otak dan hati pasti tahu bung yang di ternate…!,bagiamana jeleknya fasilitas umum di jakarta (jalan2,jembatan penyebrangan, saluran dan selokan, sungai2, penerangan jalan,pasar, trotoar belum lagi hydrant,apalagi fasilitas penyandangan cacat), pelayanan kesehatan dan pendidikan yang katanya gratis pun buktinya tak banyak dinikmati penduduk jakarta, iklan sih ok..,dimana2 juga sama…,,padahal APBD nya paling besar se Indonesia…, itu maksud nye, ngerti ora son???

  23. JARED@ di Ternate baik2 bang.
    Slm untk rekan2 di Jakarta.

  24. Makanya dari awal saya tidak begitu yakin akan sosok yang dibilang bersih di negara ini, semuanya hasil pencitraan media massa saja.

  25. Anonymous said

    admin sampah murahan

  26. Anonymous said

    Jokowi tetap mendapat tempat di hati kok………..JAKARTA BARU loh

  27. tindak lanjuti dan kawal, kecuali ini cuma black campaint atau sensasi saja.

  28. Kebanyakan dalil tu bang….
    saya tantang tuh yang nulis banyak dalil….anda itu sok pinter, sok islam padahal ente malah mau ngrusak islam,
    ingat!!! alqur’an di turunkan untuk menjadi rahmat segala ummat, khususnya islam,bukan untuk menjatuhkan satu sama lainnya,
    coba klo anda memang alim dengan orang yang pernah mmpi di pesantren 11 tahun

  29. asep said

    muhamad si raja kimpoi ayeee

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.860 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: