KabarNet.in

Aktual Tajam

Vatikan Gelontorkan 40 Juta Dollar untuk Jokowi-Ahok?

Posted by KabarNet pada 18/07/2012

Jakarta – KabarNet: Isu miring menyangkut masalah etnis dan agama yang menimpa pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), beredar luas melalui BlackBerry Messenger (BBm), isinya tentang isu agama dan etnis yang berkaitan dengan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) bernomor urut 3 ini.

Aksi jegal kandidat sudah berlangsung sejak pekan pencoblosan ini. Salah satu indikasinya adalah penyebaran informasi yang menjatuhkan pasangan lain. Setidaknya ada empat broadcast message (BM) melalui layanan perpesanan BlackBery dalam sepekan terakhir berisi sindiran ke kandidat. Semuanya mengandung unsur SARA, antara lain yang beredar sbb:

Pertama, BM Kamis lalu, 12 Juli 2012 mengatakan, “Pernyataan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bahwa masyarakat dan penegak hukum harus taat pada ayat konstitusi, bukan ayat suci. Ini jelas menghina kaum beragama”.

Kedua, pesan yang tersebar via BB ini agak mengagetkan dan langsung mendapat tanggapan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani. Berikut pesanya:

 – ”INFO PENTING. . .! Jokowi berkata “Dia akan mempersempit ruang untuk perijinan mendirikan Pesantren tapi akan memperluas perijinan untuk mendirikan Gereja” ( ini janji dia klo menang dalam putaran 2 ) Ingat. ! umat Islam jgn tertipu dgn nama di dpn Jokowi “H”, H nya itu Handoko bukan Haji, & dia Mualaf sblm pencalonan..

Ketiga: “BBC London td pagi mengupas: jkt akan membuka babak baru percaturan Politik kekuasaannya dg menyerahkan Kepemimpinannya pd Putera Turunan China, Jokowi Silisilahnya bernama Akwan, Ibu solo ayahnya Tionghoa. Ahok bpk-Ibunya asli Tionghoa Bangka, Fenomena kekalahan Foke-Nara menjadi Headline seluruh berita dunia, bahwa Pribumi mulai diragukan!, Akankah Indonesia akan menjadi Singapore ke 2 ? Dimana Ethnis Tiongha banyak menduduki posisi pemerintahan & mengendalikan kota-kota, dlm Pilpres mendatang. Partai baru Nasdem jg sedang menyiapkan Putera Tionghoa maju dlm Pilpres atau Cawapres. Pilkada jkt menjadi Momentum paling menentukan apakah Etnis Tiongha mampu menggeser Pribumi Asli ? ? ?”

Keempat: “AHOK nya cina yg jelas2 bakal banyak kontribusi buat orang2 CINA yg usahanya kotor kayak PROSTITUSI, NARKOBA, JUDI blum lagi GEREJA bakal digampangin izinnya contohnya gereja GUEDE di kemayoran ama di di daerah kali sunter dmn ada gereja guade bener di tengah komunitas muslimmm…aduh musibah buat kaum pribumi muslim nih”…

Dan yang paling akhir beredar SMS berbunyi, “KELOMPOK GEREJA KANADA DAN AMERIKA memberikan suplai dana 30 juta USD, Gereja VATICAN menyumbang 40 Juta USD untuk Pemenangan JOKOWI AHOK, dengan Komitmen Pendirian 96 Gereja Katholik dan Protestan di DKI Jakarta ini, sms saya terima dari sdr kita, yg dpt dpercaya HM XXXX kalau perlu disebar luaskan kpd sdr dan handai taulan kita sesama Muslim agr jangan sampai terealisir, kasian anak cucu kita!. Dari Bu XXXX XXXX. Mudah2an kt blm terlambat”..

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan, Ahmad Muzani menilai pesan tersebut sebagai kampanye hitam. Muzani tidak heran dengan beredarnya pesan tersebut karena isu etnis dan agama memang digunakan untuk ‘menghajar’ Jokowi-Ahok. Cara ini dipakai oleh kelompok yang tidak ingin jagoan Gerindra tersebut menang di Pemilukada DKI Jakarta.

Hal senada juga diutarakan Anggota tim sukses Jokowi-Ahok, Boy Devries. Ia menegaskan bahwa jagoannya merupakan pasangan yang sangat menghargai pluralisme dan tidak ada etnis yang diistimewakan, terlebih Jakarta diisi oleh berbagai etnis. “Jokowi adalah tipikal orang yang sederhana dan memanusiakan manusia,” ujarnya.

Kemenangan Jokowi pada putaran pertama lalu dimanfaatkan dengan sangat tidak sehat oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Tidak ada strategi khusus untuk menanggapi kampanye hitam seperti ini. “Masyarakat sekarang sudah cerdas, dan tidak bisa dipengaruhi,” ujar Boy, seperti dikutip INILAH.COM, Minggu (15/7/2012).

Sebagaimana diberitakan, sebuah pesan beredar melalui BlackBerry Messenger (BBm), isinya tentang isu agama dan etnis yang berkaitan dengan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). [KbrNet/Slm]

30 Tanggapan to “Vatikan Gelontorkan 40 Juta Dollar untuk Jokowi-Ahok?”

  1. sms yang tidak bertanggung jawab

    nitip info dan mohon doa mas.. [info]

    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/07/18/situs-voa-islam-di-hack-pakai-virus/

  2. mohon maaf jika ada salah kata, perbuatan maupun semuanya yang bersumber dari hati… sekiranya engkau berkenan membuka pintu maaf untuk saya..

    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/07/18/ingat-you-only-life-once-kan/

  3. Anonymous said

    aaaaaah ini sih basiiiii banget infonya, jelas ngawur, coba aja crosscek survey ke warga Solo dan Belitong… ati@ umat muslim jng terprovokasi berita kacangan, ini paling kerjaan tim sukses Foke yg korup dan haus kekuasaan… maju terus Jokowi_Ahok

  4. pemilukada yang rasional ajalah….isu agama dll biarlah kita liat nanti,,,,jgn suuzon dulu

  5. Barnabas Laban said

    Yang Sportif dong…………. masakan hanya untuk seorang gubernur saja, Amerika, Kanada, dan Vatikan berkepentingan ?

  6. Anonymous said

    Kampanye gelap yang tidak cerdas dan kampungan…..

  7. terus harus bilang wowww gitu sama lo

  8. jackoryan said

    Keberhasilan atau Kejelekan Pemimpin bukan dilihat dari agamanya, tetapi dari pengalamannya dan tindakan yang ia lakukan untuk rakyat-rakyatnya

  9. jangan terpancing isu yg dilakukan oleh pihak lawan, ini dah basi sering terjadi di dunia politik,jokowi itu orang yg jujur,bersih dan taat beragama.masyarakat dki jakarta adalah masyarakat yg pintar ,mereka dan bisa membedakan mana yg baik dan benar.mari kita semua dukung jokowi-ahok agar menjadi gubernur dki jakarta,cuma orang ini yg bisa rubah wajah jakarta dari yg berkumis.

  10. JOKOWI ADALAH SOSOK PEMIMPIN YG PATUT DIJADIKAN CONTOH OLEH PEMIMPIN LAIN YG ADA DI INDONESIA,BELIAU SANGAT SEDERHANA DAN PEMERHATI RAKYAT KECIL,SAYA SEBAGAI ORANG LUAR PULAU JAWA SANGAT BANGGA DAN KAGUM SAMA SOSOK PAK JOKO WIDODO.SEMOGA TUHAN SELALU MELINDUNGI BELIAU.JOKOWI RAKYAT DKI MENANTI ANDA SELAMAT BERJUANG PAK PADA PUTARAN KE DUA,JANGAN AMBIL PUSING SETIAP FITNAH YG DI LAKUKAN OLEH PIHAK LAWAN..RAKYAT JAKARTA MENDUKUNG PENUH ANDA PERCAYALAH TUHAN BERSAMA KITA.

  11. anton said

    berita sampah dari teroris sakit hati

  12. stravsky said

    itu baru gubernur DKI, apalagi kalau jadi Capres Cawapres????? pasti banyak yg jihad

  13. nabi isa said

    Informasi yang sangat patut dipertimbangkan mengingat kegiatan misionaris dan kristenisasi di indonesia dilakukan dengan berbagai cara, curang, kotor dan gelontoran dana dipersiapkan asal tujuan tercapai. ini yang sedang terjadi di negeri ini, untuk itu kepada umat muslim mari bersatu padu menghadang konspirasi jahat ini untuk kemaslahatan ummat, amin.

  14. Anonymous said

    Di dalam al Quran surah Al Maidah ayat 51:

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

  15. Pesan dari saya untuk bang Jokowi atau Foke : kalo nanti terpilih, tolong donk…. dilebarin tuch jalan raya Kalimalang seputar Cipinang Melayu. Jalan yg menghubungkan antar Provinsi kok sempit sich ??? ga pernah dilebarin udah 5 kali ganti Gubernur. Setiap hari tuch jalan jadi tempat Parkir yg terbentang memanjang hingga 7 km alias macet total, dan ini termasuk kawasan yg menjadi kantong-kantong kemacetan Jakarta. oke, mohon ya….. thanks.

  16. deo said

    siapapun pemimpinya kalo dasarnya msh pd burung emprit(P.S)tetep aja ruwet2 juga

  17. deo said

    landasan islam adalah al qur an dan hadits.bagi umat islam pahami islam yg bener dan makna syahadah yg ikrarkan

  18. Saul said

    Seorang Pemimpin yang menpunyai hati nurani dan berjiwa besar tidak akan menjelekan dan merasa benci kepada sainganya.
    Dia pasti akan mengajak bertarung secara sportif jika memang layak dipilih jadi Pemimpin oleh masyarakat DKI.

  19. Anonymous said

    semakin goblok ya orang jakarta.itu aja koq di persoalkan.so gaya semua padahal jakarta bisa ada karena Papua n Kalimantan. ente ente ane ane kaga mau beruba ye..udeh kaga jaman lagi isu2 seperti itu…..kalian dibodohi ama penguase..

  20. Anonymous said

    tim sukses FOKEEEE hanya bisa buat isu

  21. Anonymous said

    yang milih jokowi danb\ ahok goblog buangeeet.

  22. Anonymous said

    orang-orang yg buta mata dan bodoh gampang tertipu oleh iklan jokowi ahok, masyarakat jakarta ayoooo tolak jokowi ahok…. mereka itu dajjal….

  23. Civic said

    ahok tuh kristen.. Vatican tuh pusatnya khatolik… dan. Khatolik Membenci Kristen karena pecah dari ajaran khatolik… Kalo bikin Gosip bok ya belajar sejarah dulu… TIDAK Mungkin Vatican mendukung KRISTEN… kalo bohong ya pinter dikit dong… Irlandia adalah negara Khatolik dan USA dan Ingris adalah Kristen.. dan Irlandia utara di JAJAH Ingris sampai sekarang…. so.. tak mungkin Khatolik mendukung Kristen… belajar.. dulu..coi

  24. Anonymous said

    hadeh.. hari gini msh ada aja yg fanatik agama.. liat pemimpin itu jgn dari agamanya.. hanya org bego yg lebih memilih pemimpin korup hanya krn seagama..

  25. warani said

    jokowi katanya non muslim fauzi katanya korup . terus pilih korup apa non mslim? ap gak usah pilih aja…
    golpu gak boleh yaaaa … apa gol hitam aja

  26. Kromowijoyo said

    Terbukti ga ya… itu?
    Jangan2 adminnya yang dajjal.
    Ingat Dajjal selalu menyebabkan permusuhan

  27. bambang said

    buat yg pny blog, jg tmn2 smua. titip spatah pesan, blh y?
    bagi agama katolik, vatikan negara sekaligus alam AKHIRAT di bumi.
    bukankah menurut ajaran katolik, bhw pemuka2 agama mereka kuasa mengampuni dosa umatnya ??. dg kata lain, kuasa memasukkan manusia ke sorga. dan….. syaratnya sngt mudah. percaya bhw yesus itu anak allah/allah. ingat ajaran trinitas.
    maha besar kekuasaan pemuka2 agama ini.
    jd, bagi umat katolik. no problem dg smua klakuan mrk. dosa gmpng dihapus.
    nah…. marilah kita ramai2 ikuti agama mereka. enak kx. g ky ajaran agama islam. nyiksa diri dan melanggar ham. he he he…. so, emang enak hidup mikirin dosa?
    he he he he he….. KECIL DIMANJA

    http://www.google.co.id

  28. Anonymous said

    di undang-undang diatur bahwa setiap warga negara inddonesia itu mempunyai hak yang sama. . jadi jagan rasis lah, setiap orang kan berhak untuk menjadi pemimpin asalkan bersih dan jujur. . .kalo masih sara atau rasis juga, indonesia kita ini kapan maju nya. ayo donk buka mata hati . . .

  29. lussy said

    Hoaxxx,apa hubungannya ke vatican,liat aja ke depanya,apakah jakarta ini smakin membaik atau tidak,manusia yang berbudi luhur tidak akan mengadu domba dan menghancurkan negaranya sendiri,berkata mudah,blum tentu mampu melaksanakan dengan baik dan jujur,apa salahnya memberi kesempatan,jika ada perubahan lebih baik to kita juga yg menimati.

  30. Nurul said

    Sangat salah kalau untuk menjatuhkan Jakowi,
    Jakowi itu orangnya baik dan tidak pernah melakukan korupsi,
    walaupun hidupnya ditunjang dengan istrinya yang kepala Rotary Club,
    namun bagi sosok Jakowi tetap menjadi manusia super,
    Sedangkan beraknya jakowi saja dijual lebih mahal dari logam mulia atau emas, dan menurut temen dekat saya Jakowi nanti akan memperbanyak beraknya, konon bisa dijual hingga trilyunan rupiah untuk membayar hutang,
    maka sangat bodoh orang-orang yang menghujat jakowi, pada hal kalau anda-anda diberakin jakowi sama dengan ketiban Rejeki nomplok,

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.040 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: