KabarNet.in

Aktual Tajam

Ruhut Sitompul Nyaris Dibogem Anggota FUI

Posted by KabarNet pada 23/05/2012

JAKARTA – KabarNet: Front Pembela Islam (FPI) tetap bersikukuh menolak rencana konser Lady Gaga. Selasa (22/5), FPI bersama dengan Forum Umat Islam (FUI), mereka memutuskan mendatangi Komisi III DPR untuk menyampaikan sikap penolakan. Pertemuan antara Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dan massa Forum Umat Islam (FUI) di gedung DPR, Jakarta, Selasa sore, akhirnya berlangsung, namun diakhiri dengan kejadian yang konyol. Anggota Dewan Ruhut Sitompul bikin ulah, ia nyaris dibogem massa FUI.

Peristiwa itu terjadi ketika berlangsung pertemuan antaran FUI dengan Komisi III DPR. Awalnya pihak FUI diberikan kesempatan untuk menyampaikan sikap dan pendapatnya yang kemudian dijawab oleh anggota DPR dari Komisi III.

Namun, rapat dengar pendapat dengan Komisi yang membidangi hukum dan HAM tersebut justru berakhir panas. Rapat dihentikan setelah muncul ketegangan antara anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul dan rombongan anggota FPI serta FUI.

Rapat awalnya berlangsung seperti rapat dengar pendapat pada umumnya. Sejumlah perwakilan FPI dan FUI diberi kesempatan pertama kali menyampaikan pokok-pokok penolakan mereka.

Acara lalu dilanjutkan dengan mendengar pendapat perwakilan fraksi-fraksi. Di antara yang sempat berbicara adalah Ahmad Yani (Fraksi PPP) dan Andi Cakra Widajaya (Fraksi PAN). Ada yang mendukung penolakan seperti yang dilakukan FPI dan FUI, ada pula bersikap sebaliknya.

Nah, Saat pimpinan rapat sekaligus Wakil Ketua Komisi III Nasir Djamil memberi kesempatan kepada Ruhut Sitompul berbicara mewakili fraksi, ketegangan lalu memuncak. Dalam pernyataanya di depan peserta rapat, Ruhut memancing kericuhan. Ia mengingatkan, agar ormas-ormas yang melakukan penolakan agar tidak melakukan tindakan anarkhis.

“Yang dihina agama Kristen, yang membela Islam. Saya ini Kristiani, ajaran agama saya, pemerintahan yang sah harus didukung. Oleh karena itu, apapun yang diputuskan pemerintah, jangan anarkis. Ada aturan mainnya. Polda mendukung bapak-bapak, tapi finalnya ada di Mabes Polri. Tapi apapun keputusan pemerintah hormati, jangan anarkis,” kata Ruhut.

“Dalam negara Pancasila ini, pemerintah sah harus kita dukung, dan jangan coba-coba bertindak anarkis,” kata Ruhut, dengan gaya khasnya. Dia juga meminta agar mereka yang menolak untuk menghormati dan mendukung keputusan kepolisian yang akhirnya memperbolehkan pelaksanaan konser.

Sesaat setelah pernyataan itu disampaikan, situasi menjadi memanas. Sekjen FUI Alkhattath sempat merespon langsung sekaligus mempertanyakan pernyataan Ruhut tersebut. Bukan hanya itu, juru bicara FPI Munarman dan beberapa aktivis FPI lainnya memutuskan meninggalkan ruang rapat.

Melihat gelagat situasi rapat yang memanas itu, Nasir Djamil sebagai pimpinan rapat memutuskan menutup rapat tersebut. Sesaat setelah ditutup, dua orang aktivis FUI, seorang di antaranya Ketua Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Alfian Tanjung langsung menghampiri Ruhut. “Apa maksud Anda bicara seperti itu?” teriak Alfian.

Menghadapi hal tersebut, Ruhut tak surut. Politisi yang dikenal kontroversial itu pun langsung berdiri. “Ini (Gedung DPR) rumah saya, saya berhak mengatakan apa saja. Itu hak konstitusi saya,” sergahnya, tak mau kalah.

Sejumlah petugas Pamdal DPR pun langsung datang melerai dan memberi pengamanan pada Ruhut. Politisi yang dulu juga dikenal karena memelihara kuncir itu diajak pergi meninggalkan ruang rapat. Dia dibawa masuk ke ruang sekretariat Komisi III DPR.

Sejumlah aktivis FPI dan FUI, selama sekitar 10 menit, sempat mengitari ruang rapat Komisi III. “Mana itu provokator, dia yang bikin kita jadi anarkis,” teriak salah seorang aktivis.

Mereka baru satu per satu meninggalkan area sekitar ruang Komisi III, setelah Sekjen FUI Alkhatath meminta anggotanya pergi. “Seluruh anggota Komisi III bagus, kecuali si Poltak. Demokrat ini banyak isu korupsi. Tapi ada  si Poltak ini nambahin masalah Demokrat saja,” katanya sambil berjalan.

“Ruhut ngomongnya biasa sebagai anggota DPR yang bodoh, dia jadi tidak teratur ngomongnya. Awalnya ngomong Lady Gaga tapi tiba-tiba anarkis. Kita tidak bicara tentang anarkis kok,” lanjutnya.

Diakuinya, kalau FUI anarkis tidak mungkin datang ke gedung DPR bahkan mereka mengaku sudah menunggu dengan tertib. “Dia janji jam 1 kita tunggu dengan tertib sampai menjelang jam 3. Kok tiba-tiba nyinggung-nyinggung anarkis,” keluhnya.

Menurutnya, Ruhut tidak layak sebagai anggota DPR. Ia menyarankan agar Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hendaknya menarik Ruhut sebagai provokator. “Poltak harus dihukum, Sebab kalau diteruskan, itu akan menyulut anarkisme,” tuding Alkhathat.

Selang beberapa menit kemudian, Ruhut akhirnya keluar dari ruang sekretariat Komisi. Sambil tersenyum dan ekspresi yang biasa, dia berjalan keluar. “Saya tidak sembunyi. Ruhut ini anak kolong, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI, Red). Selama saya menegakkan kebenaran, langit boleh runtuh,” kata Ruhut.

Dia bahkan mengaku sama sekali tidak merasa terancam atas insiden yang berlangsung beberapa waktu sebelumnya. “Bayangkan, ketua anak kolong FKPPI, ketua Pemuda Pancasila yang gitu-gitu, angin berlalu sepoi-sepoi. Saya tidak (terancam) saya santai aja karena selalu memegang tangan Tuhan bos,” imbuh Ruhut, kembali dengan gaya khasnya.

Saat keluar dari ruangan tersebut, dia juga menegaskan kalau tidak akan meminta maaf atas semua yang sudah disampaikannya dalam rapat. “Tanyakan kepada kodok! Biar kodok tertawa termehek-mehek, karena apa yang harus dimintakan maaf? Saya laki-laki mantap, masuk lah barang itu,” tandasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, massa FUI yang ternyata tidak langsung pulang mencegat Ruhut yang sedang gontai berjalan keluar ruang kerja Komisi III, DPR. Sekali lagi melihat aksi itu, Ruhut yang terkejut berteriak-teriak panik. “Jangan anarkis, jangan anarkis!” Untung bagi Ruhut, ia pintar berkelit mencari jalan keluar sehingga bisa dengan cepat menghilang dari tempat itu. [KbrMet/Slm/JPPN]

49 Tanggapan to “Ruhut Sitompul Nyaris Dibogem Anggota FUI”

  1. Yang namanya provokator tetap provokator,…
    dan rakyat indonesia sudah tau dari dulu,…
    klo diadakan vooting saat ini,.. dg pertanyaan apakah anda sepakat dengan seluruh pendapat Si Poltak dari Demokrat Itu,.. maka 99% akan menjawab TIDAK SETUJU DAN MEREKOMENDASIKAN AGAR DIKELUARKAN DARI DPR.

  2. Inilah biang kerok yang akan memancing mancing kerusuhan, waspadalah umat Islam

  3. Anonymous said

    Jadi Anggota Dewan Terhormat koq ngomong kayak gitu y ….
    Nggak punya etika …

  4. Anonymous said

    Kelihatan mana yg ber’ilmu’ dan ‘tidak’.

  5. andi maret said

    wah, begundal kayak gituan mah mending jangan didenger omongannya, celotehnya hanya pantas diruang karaoke… apa yang terhormat sbg anggota DPR kayak gitu

  6. Hammer God said

    kenapa gak ada yang matiin ini orang ya….

  7. Alqaida said

    Ruhut itu manusia sekuler….provokator yang di utuskan dari Demokrat.

  8. Siagian said

    Kita memohon agar semua menahan diri, terutama para tokoh yg dianggap menjadi panutan…, tidak perlu makin dipanas-panasi.
    Sesama saudara sebangsa jgn saling bermusuhan gara2 LADY GAGA…, Jadi tertawaan dunia…..

  9. amrul hmd said

    Sesekali si ruhut anggota DPRI Demokrat itu memang harus di jahit mulutnya untuk belajar etika dan sopan santun dalam berbicara atau mengeluarkan pendapat…

  10. Siagian said

    Gara2 seorang Lady Gaga…, kita sesama anak bangsa jgn saling bermusuhan….

  11. Gw dukung RUHUT untuk saat ini…saatnya berbicara tentang kebenaran….FPI ..FUI bukan Polisi tetapi mereka biang kekacauan di negeri ini… Lanjut bang Ruhut…..

  12. Anonymous said

    Orang kafir, fasiq, munafiq, dan koruptor dukung Ruhut..

  13. TEMPEPENYET said

    KALAU MEMANG BENAR POLRI MENGIZINKAN KONSER ITU….. WAH-WAH-WAH…… POLISI TELAH DHOLIIIIIIIM …… POLISI DHOLIIIIIIIM…….. POLISI JAHANAAAMMMMM

  14. dildaar80 said

    Jangan terprovokasi ma provokator… kalau terprovokasi jadinya sama aja dong..

  15. pancasila no.1 said

    kaya nya ga perlu di urus konser beginian , negara kita aja belum ke urus .

  16. Anonymous said

    anjing nih kabarnet kl yg pro fpi lsg dimuat sekasar,sekampungan apapun dimuat,utk yg gak pro,dibatasin,gue sumpahin nih,si admin idupnya sengsara makan taik unta!

  17. Anonymous said

    Ngapain ributin Ruhut, dr caranya bicara aja sudah bisa diduga level otaknya. Yg perlu dipertanyakan adalah kenapa partai Demokrat betah mempertahankan dia yg terus menerus mencoreng nama partainya.

  18. Ruhut itu kan Partai berbasis Koruptor, yah jelas…kalo ga jadi koruptoris ya jadi provokatoris, setelah itu nuduh umat teroris…

    Bersabarlah, bagi anak,istri yang memiliki Ayah seorang Ruhut,,mudah – mudahan tidak ikut keneraka bersamanya,, amin…

  19. Densus88 said

    admin kabarnet anjing buduk!! pro teroris!!
    Buat polri / badan inteljen negara, tangkap admin kabarnet krn pro teroris. Situs kabarnet pasti milik teroris.

  20. Anonymous said

    @densus88
    kacian deh loo oon!gini aja dah kalo lu jantan gua tantangin lo duel Anjing KURAP!!!BAGONG GELO!!!GW TUNGGU DI TERMINAL PAKUPATAN SERANG!ITU KALO LU BENER JANTAN PUNYA NYALI,TP GW RASA LO BANCI!

  21. Anonymous said

    sitompul gak tahu
    nanti setelah ada yg jatuh korban gimana…???
    ingat bang,…kebenaran itu apa???

  22. Anonymous said

    lady gaga satanis yg mengadu domba kalii

  23. Peace said

    Lho apa yg diucapkan ruhut betul dong: siapapun jangan berbuat anarkis, krn Indonesia adalah negara yg berhukum.
    Siapapun yg berbuat anarkis artinya melawan hukum yg berlaku di Indonesia.
    Yang membuat hukum adalah pemerintah Indonesia yg sah.
    Jadi siapapun yg berbuat anarkis artinya melawan pemerintah yg sah.
    Siapa yang sering berbuat anarkis ???
    Kiranya pihak2 yg sewot dan suka anarkis berpikir lebih dalam dan lebih intelek cara berpikirnya, jangan asal marah dan keroyokan.

  24. Anonymous said

    tentu mereka bela penjahat donk…itu dari jaman penjajah anarkis biadab belanda kang…

  25. acep sopyan said

    Memang si RUHUT SIKOMPOL ini harus ada yg memberi pelajaran biar kurtang ajar nya tidak tambah akut

  26. Si Ruhut itu gak usah dilayanin sama FUI & FPI gak level lah, cuman buang2 energi serahkan saja sama preman pasar. Orang itu bodoh dan tolol jadi modalnya cuman mencari perhatian saja.

  27. kattyviema said

    Ruhut akan ttp berkoar2 krn tugasnya adlah mengacaukan masalah…atau tptnya membuat suatu mslh jd kabur….jd dia akan ttp duduk di DPR…mengalihkan fokus rakyat dlm memantau masalah di Negara ini…Kita sbg umat beragama jgn pernah terpancing olehnya….

  28. raja said

    ruhut..itu jelas membela lady gaga..karna dia pernah dapat sempak lady gaga………………………………………..

  29. mak lepoh said

    sirohut memang provokator, gak pantas duduk didpr.. Sepertinya siruhut andalan demokrat. Palagi siruhut udah beli tiket gaga, klw sempat gak jadi konser gaga ruhut kecewa..

  30. mak lepoh said

    hidup FBI hidup FUI.. Merdeka.!

  31. klok said

    sy baru baca berita di arrohmah.com:Duta besar Amerika Serikat kirim Tim keamanan Ke Polri dan datangi DPR bela Lady Gaga. wah pasti si jongos poltak girang bngt ini tuanya datang

  32. Anonymous said

    Lady gaga aja di ributin, mendingan urusin fakir miskin, dan kaum dhuafa aja..Yang Korupsi tuh di adili jangan justifikasi gitu lah..inget masih ada yg di atas Tuhan Yang Maha Esa…kalo mau jadi Jagoan jadilah ‘jagoan’ bagi Nya. Jangan Munafik ujung”nya nikmatin duit..hasil anarkis…katanya membela agama, harusnya malu..jangan bawa” agama tertentu. SADAR Phuiiiihh…Jijik gw…Fake people pada.

  33. Otok HM said

    Ruhut……MATILAH KAU…..!!

  34. Nastaghfirulloohal ‘dziiim………….

  35. nice info…cari sensasi teruuusss…:P

  36. sok banget tu si poltak,DPR rumah rakyat bung

  37. Anonymous said

    Saya siap satu lawan satu mat tu orang gila ruhut, hey ruhut aq tantang kamu satu lawan satu, ne no. Aq 085640454682

  38. herlan said

    saya malu di wakili oleh manusia seperti itu, lebih baik jadi artis aja ruhut lebih pintar berekting dari pada membela atau menampung aspirasi rakyat indonesia.

  39. bener-bener suka bikin onar..itu orang…

  40. Dasar pemakan daging anjing, mulutnya asal menggonggong tanpa jelas maksudnya, orang gila macam anjing ini lempar batu aja, ntar juga kaing…kaing.

  41. saya kira kalo perkataan Ruhut Sitompul ada benarnya.!
    sebenarnya penegak hukum diindonesia itu SIAPA??

  42. HAY ….POLTAK, LU PIKIR GEDUNG DPR MILIK NENEK MOYANG LU ,DASAR KACUNG YAHUDI LUH…OTAK LUH GA NYAMBUNG …SAMA TITEL LUH. !!!!!!!! MENDINGAN LUH I JADI PREMAN AJA D PSAR SAYUR , KUMPUL MA KULI PANGGUL,DARI PADA MULUT LUH NYEROCOS ,BAU JIGGONG,

  43. mpot acui said

    oi poltak raja minyak dari medan kau hahaha

  44. mpot acui said

    film gerhana kemarin

  45. eric said

    Poltak memang mantapp… Lanjutkan, gua suka cara kamu poltak!!!

  46. Ruhut Sitompul:

    emang sih gw kayak kentut….

    hobby gw SARA, cwek bohay, sma macet-macetan di us & eropa

  47. emang sih gw kayak kentut….
    hobby gw SARA, cwek bohay, sma macet-macetan di us & eropa

  48. bejo said

    semua sudah selesai, Indonesia bukan negara islam, dan bukan negara premanisme, dan bukan basis yahudi juga tentunya. mari pikirkan saja kaum fakir dan anak yatim. ga usah saling munafik. Loe2 smua trmasuk gue jg pernah berbuat dosa bahkan mungkin masih. mau kyai ataupun pastur kalo gaga tiba2 datang telanjang didepan muka dan ada yg liat kayaknya tetep aja sama ngaceng alias sange. pikir baik2.

  49. anak bumi said

    tunggu aja tahun 2014, manusia kardus model ruhut situmpul bakalan jadi sampah tak berguna..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.040 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: