KabarNet.in

Aktual Tajam

Pengkhianat! Sejumlah Tokoh Indonesia Hadiri HUT Israel

Posted by KabarNet pada 01/05/2012

Jakarta – KabarNet: Sejumlah tokoh dari Indonesia menghadiri perayaan kemerdekaan Zionis Israel di School of the Arts, Singapura. Pengkhianat, Itulah kata yang cocok untuk menyebut sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang hadir dalam peringatan HUT Israel, Kamis (26/4/2012) lalu.

Setidaknya ada sepuluh orang Indonesia yang hadir dalam peringatan ulang tahun ke-64 kemerdekaan Israel. Hebohnya lagi, tamu dari Indonesia itu semua muslim. Mereka adalah politikus tersohor bersama istri berjilbab, dua perwakilan dari KADIN, pengusaha, dan bekas petinggi ormas pemuda Islam.

Diberitakan harian online Merdeka.com, bahwa salah satu yang hadir dalam acara tersebut adalah politisi senior Ferry Mursyidan Baldan. Ferry yang kini menjadi pengurus ormas Nasional Demokrat (Nasdem) itu nampak duduk di deretan keempat dari belakang. Berdampingan dengan seorang perepuan berkerudung merah muda. Ferry memakai setelan jas lengkap dengan dasi dan berkacamata.

Rombongan asal Indonesia itu memilih duduk berpencar di empat barisan terakhir. “Dia kan sering datang ke Indonesia,” kata seorang petinggi KADIN (Kamar Dagang dan Industri), merujuk pada Duta Besar Israel buat Singapura Amira Arnon. Dia mengungkapkan KADIN selalu mendapat undangan serupa saban tahun.

Lantas muncul rombongan lain, yakni sejumlah politikus bersama istri dan sejumlah tokoh pemuda. “Saya sudah empat tahun menghadiri perayaan kemerdekaan Israel di Singapura,” kata salah satu dari mereka yang mengaku bekas sekretaris jenderal Himpunan Mahasiswa Islam ini. Bahkan, ia mengatakan bakal ada rombongan pemuda dari Indonesia yang akan berkunjung ke Israel bulan depan.

Ferry Mursidan Baldan

Sedangkan politikus yang juga pernah menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Ferry Mursyidan Baldan, mengaku sudah melawat ke Israel tiga tahun lalu. “Saya mengunjungi Hebron, Jericho, dan Yerusalem,” ujar pria berkaca mata ini. Dia juga sempat bertemu sejumlah anggota Knesset (parlemen Israel).

Istri Ferry tak kalah bangga bercerita soal kunjungan mereka ke negara Zionis itu. Menurut perempuan berjilbab ini, situasi Israel tidak seperti yang ia ketahui sebelumnya. “Di Knesset saja ada masjid karena ada anggota mereka keturunan Arab Muslim,” katanya. Semua orang Indonesia itu tidak kikuk berada di resepsi itu. Bahkan, mereka berbincang akrab dengan tuan rumah, yakni Duta Besar Israel untuk Singapura Amira Arnon. Amira tampak senang menyambut tetamunya dari Indonesia itu. Bahkan, ia menyebut mereka kawan Israel. Aroma undangan asal Indonesia itu boleh saja tercium wangi di hidung Arnon. Tapi bagi sebagian besar umat Islam, sangatlah menyakitkan.

Pengamat politik Universitas Indonesia Iberamsjah menilai, kehadiran politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ferry Mursyidan Baldan, dalam perayaan HUT Israel di Singapura, Kamis (26/4) lalu, dapat berakibat kepada berkurangnya kepercayaan publik kepada Partai Nasdem. Sebab, publik akan berpikir NasDem tak membela Islam. “Kita semua tahu tindakan Israel terhadap umat Islam di Palestina khususnya tak bisa ditolerir, tindakan Israel yang tidak terpuji,” kata Iberamsjah, Jakarta, Senin, (30/4).

Menurut Iberamsjah, kehadiran Ferry ke acara tersebut sangat melukai perasaan umat Islam. Iberamsjah lantas mempertanyakan apakah Partai NasDem memiliki hubungan dengan Israel. “Harus dan pantas dicurigai hubungan antara Partai Nasdem dengan Israel. Jangan-jangan biaya yang digunakan oleh Partai Nasdem selama ini berasal dari bankir-bankir Yahudi Israel, karena Partai Nasdem ini termasuk partai yang memiliki biaya besar dan tempo yang cepat,” jelas Iberamsjah. Demikian diberitakan merdeka.com.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amidhan menilai, kedatangan sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) ke perayaan HUT Israel di Singapura itu sebagai sebuah bentuk pengkhiatan terhadap Indonesia. Sebab, hingga saat ini Indonesia tak pernah mengakui adanya negara Israel. “Itu mengkhianati sikap kita yang tidak mengakui Israel. Itu tentu melukai hati rakyat Palestina dan negara lain yang mendukung kemerdekaan Palestina,” kata Amidhan.

Menurut dia, sikap Indonesia soal Israel sejak dulu hingga kini jelas. Indonesia bahkan hingga kini tak mau membuka hubungan diplomatik dengan negara zionis itu. “Karena di dalam konstitusi kita tak mendukung penjajahan. Nah Israel kan sampai sekarang masih menjajah Palestina,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedatangan warga negara Indonesia ke acara tersebut tak sejalan dengan sikap pemerintah Indonesia. Sebab, hingga kini Indonesia masih memperjuangkan kemerdekaan Palestina. “Kita tidak ada urusan dengan Israel,” kata dia.

Kecaman senada juga diutarakan oleh Pendiri organisasi kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committe (MER-C), Joserizal. Ia mengutuk keras tindakan sejumlah tokoh dari Indonesia yang menghadiri acara tersebut. ”Mereka telah melanggar konstitusi negara Indonesia,” ujar Joserizal, Senin (30/4/2012).

Tak cuma itu, Joserizal juga menganggap tokoh Indonesia yang menghadiri acara kemerdekaan Zionis Israel itu sebagai sebagai pengkhianat bangsa. “Mereka jelas-jelas melanggar konstitusi. Mereka adalah bagian dari penghianat bangsa!” ujar Joserizal. Menurut dia, berdasarkan pembukaan Undang undang Dasar Negara 1945 menyatakan, ”Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”. Seperti dikutip republika.co.id.

Menurut Jose, Israel adalah penjajah di Palestina. Ia menegaskan bahwa Palestina seharusnya berhak merdeka. ”Sebagai bangsa yang berpegangan pada pembukaan UUD 1945, seharusnya para tamu tersebut menyadari bahwa Israel adalah penjajah. Sehingga tak sepatutnya menghadiri acara peringatan Hari Kemerdekaan Israel tersebut.

Ia menambahkan, kalau pun batang tubuh UUD masih dapat diubah, namun pembukaan UUD merupakan sesuatu yang tak dapat ditawar. Jose juga menegaskan, baik politis maupun pejabat yang menghadiri hari kemerdekaan Zionis Israel tak pantas menjabat di Indonesia. Sudah sepatutnya mengundurkan diri dari jabatan atau mundur dari kiprah politik mereka di Indonesia. “Mereka seharusnya berhenti dari jabatan mereka. Mereka tidak pantas jadi politisi di sini,” kata dia.

Patut disesalkan dengan kehadiran sejumlah warga negara Indonesia dalam peringatan HUT Kemerdekaan Israel di Singapur. Walaupun tidak ada konsekuensi hukuman, tentu hal ini pada khususnya sangat melecehkan para pujuang Palestina dan melukai perasaan umat Islam pada umumnya. Mereka (WNI) yang hadir di acara HUT Israel berarti tidak menghormati konstitusi UUD 1945 yang menentang setiap penjajahan di atas dunia. Artinya, mereka telah mengkhianati kemerdekaan bangsa. Apalagi HUT kolonialis yang konstitusi RI tak mengakui negara tersebut.  [KbrNet/SI/Merdeka]

193 Tanggapan to “Pengkhianat! Sejumlah Tokoh Indonesia Hadiri HUT Israel”

  1. Rustam Éffendi said

    Doa orang teraniaya terkabul. Hancurkan nasdem.

  2. Indo said

    Israel bangsa yg tak punya tanah maka’a dia menjajah,yg membela israel sama aja membela penjajah.dasar kacung penjajah

  3. wfl1745249@gmail.com said

    Hak Azasi Manusia dalam demokrasi tetap harus dikedepankan, krn setiap orang berhak menentukan pilihan sekaligus konsekuensinya. Menurut saya Tdk masalah hadir di perayaan HUT Israel, krn bukan suatu kejahatan.
    Merusak, menyakiti orang, melarang orang beribadah itu yg merupakan suatu kejahatan…coba tolong di simak dan di pikirkan secara baik2.

  4. alan said

    kalau penghianat itu jagna disebut tokoh. gak cocok.

    http://tokohdunia.com/

  5. Mohammad said

    VOC yg menjajah Indonesia selama 350 tahun di miliki oleh Yahudi! yang telah berkali2 di laknat dalam Alkuraan. Nasdem seperti menghalalkan penjajahan ke atas bangsa Falastin. Laknat kau Nasdem!

  6. aris said

    sudah jelas israel zionis,,,,masih juga ikut hut ,,,negara yahudi itu,,,,,beda tipis dg israel yg ikut merayakan itu,,,,,

  7. iwan said

    Sdr. Wfl…. Anda mengedepankan hak azasi manusia dan demokrasi. Apakah israel mengedepankan hal itu? Apakah anda mendukung israel yg telah melukai dan membunuh umat islam dgn hadir pada HUT israel? Hak azasi dan demokrasi macam apa itu. Coba simak baik-baik

  8. Anonymous said

    mereka bersekongkol dengan orang kafir yg jelas memusuhi agama islam dan membunuh rakyat palestina

  9. Anonymous said

    Israel itu lagi aktif membunuh Umat Islam,,,jd dalam islam wajib kita perangi

  10. “Jangan sampai mereka yg menjadi pemimpin negara ini, beserta antek- antek Israel….

  11. heddry sjaf said

    Demokrasi yg kebablasan, lengkap sudah biang kerok yg akan menghacurkan bangsa kita, kemarin komunis + yahudi.

  12. Anonymous said

    Saya Anti israel, hancurkan israel

  13. Anonymous said

    semoga alloh lumpyhkan kehidupannya yang telah mendzolimi dasar pecundang

  14. kayak gak tau aja .saya kasih tau buat masyarakat indonesia. kalo jokowi naik jd presiden. yang senang itu amerika dengan yahudi. kan mereka disetir amerika. kentara sekali. buktinya bnyak kok. majalah times aja terang2 an mengatakan tidaksenang sama prabowo.dan beberapa majalah dari luar yg nerbitkan keantiannya sama prabowo.makanya waktu menjelang pilpres wartawan amerika mengatakan kalo prabowo bilang gusdur buta. biar masyarakat pengagum gusdur jd benci prabowo,artis2 amerika mengatakan pilihlah jokowi.apa hubungannya negara asing ikut2an suruh nyoblos jokowi,kentara sekali kalo mereka tidak mau kalo prabowo menang.karna prabowo terang2an juga ngomong tidakmau tunduk pada negara manapun.

  15. Hery said

    tuh orang2 bisa di usir aja nggak sih dari NKRI?

  16. Wqn said

    Tembak aja kepala mereka sepulang dari acara itu, itu udah jelas penghianat bangsa

  17. Anonymous said

    kalau tamu yg dari Golkar itu siapa ya ? Setahu saya baru2 ini Tantowi Yahya berkunjung ke Israel, gimana tuh ? Dan siapa lagi 8 org lainnya ? Koq yg disebut cuma Ferry ?

  18. Anonymous said

    Orang orang Golkar dan MNC Group yg ada disana (MNC sebagian sahamnya milik orang Israel) koq ga dibahas dan dipermasalahkan? Jadi sebenarnya bela dan kutuk siapa ?

  19. Har said

    Jika palestina dijajah itu adalah kesalahan negara muslim disekitarnya yg tidak dengan tegas membebaskan palestina dari penjajahan.

  20. maka dr itu di belakang jokowi ..DPIP ada partai nasdem ..nasdem yg asal usul dana nya g jls bukan sok agamatis tpi klo yg hadir punya sipat kemanusiaan dan ingat negara jita begitu lama di jajah pasti g akan hadir ke hut israel biadap itu

  21. Anonymous said

    kalau ini berita benar, alangkah memuakannya orang orang itu, dengan israel tiada kata kompromi apalagi berkawan, zionis harusnya dimusnahkan, karena ini penyakit dari negara yg tidak punya negara

  22. Anonymous said

    yang menghormati israel sama dengan menghormati iblis.

  23. eka apriyani said

    Jgn2 zionis penyumbang terbesar di partai nasdem….partai gak jelas bgt

  24. Anonymous said

    bunuh aja tuh anggota zionis …. bikin malu islam.. bikin malu negara dan gak punya otak.. gak bisa mikir. f*c*

  25. nasionalis said

    Apa yg dilakukan sdr.ferry saya pandang baik.. pertikaian israel dan palestina bukan lah pertikaian agama, diisrael juga terdapat muslim.. dan di setengah dari penduduk palestina adalah yahudi dan kristen.. jadi bagi orang2 yg ingin memanfaatkan ini menjadi pertikaian agama ditanah air kita adalah orang yg sangat kerdil dan bodoh menurut saya.. kecuali memang ditunggangi oleh pihak2 tertentu yg memang ingin negara ini terbelah.. jadilah pintar dan cerdas… sekian
    ..

  26. Anonymous said

    Mereka gak ubahnya iblis laknatullah alaihi..

  27. upeberi said

    Persoalan di israel adalah persoalan hak wilayah bukan agama media indonesia yg keliru, memberitakan yg tdk benar

  28. marherlo said

    mungkin dunia ne…akan ke KIAMAT…

  29. Anonymous said

    klu sy bisa dilihat siapa yg pro israel, dgn mereka yg menghadiri hut nya israel

  30. Wahai saudaraku sebangsa dan setanah air, berpikirlah dengan jernih dan bertindaklah dgn bijak sana. Perselisihan Israel dan Pelestina bukanlah pertikaian agama, kejadian ini adalah pertikayan wilayah. Di Palestina juga banyak org Nasrani dan di Israel ada juga org Muslim. Jadi jangan kejadiaan ini dibawa ke masalah agama, Negara kita jangan terpecah karen pemberitaan yg salah. DAMAI ITU INDAH, JADI BERSIKAPLAH YG ARIF DAN BIJAKSANA dan utamakan intropeksi diri dulu. Sdhkan masing2 kita berbuat baik.

  31. elzA said

    cuma gk banyak yang ku tuntut….hidup sementara cepatlah bertobat.allah maha tau…dan maha melihat………semoga konflik d palestina cepat selesai…..sudah cukup sudah israel..sudah banyak korban yang tak bersalah……….

  32. Anonymous said

    orang indonesia yg ikut merayakan kemerdekaan israel itu adalah orang2 yang bangsat dan terkutuk… mereka adalah para pengkhianat,, semoga mereka kekal di neraka…

  33. iid said

    seharusnya politikus WNI mengerti dan paham bahwa zionis adalah bangsa yahudi (kafir).seharusnya paham hal itu.sebagai politikus harus cerdas, bukan hanya cerdas dalam kepentingan2 golongan, kelompok dan individu.payah….

  34. udah mulai kelihatan Freemason (Pemuja Setan) dari Indonesia… Haha… biarin deh biar cepet selesai dunia ini… tinggal kita siapkan amal2 yang baik buat bekal di akhirat…

  35. aries said

    kalo elite politik sudah begini dia akan mencari tau keuntungan nya bergabung dengan acara itu .. kalo jawaban nya masalah harta dan kekuasaan bagi zionis ga susah karena sebagian besar zionis akan membantu dengan segala cara untuk tujuan menghancurkan agama islam dan kemunafikan dunia .. itu bahaya nya .. sekarang indonesia harus waspadai WAHABI .. karena itu islam buatan yahudi …

  36. Nisamicut said

    Israel itu melanggar hak asasi manusia kenapa kita bela, ratusan ribu penduduk palestina, di usir dari tanahnya sendiri, tepi Barat dijajah jalur Gaza di Boikot apakah Negara Jahudi berperi kemanusiaan?

  37. Anonymous said

    Mereka bukan penghianat tapi mereka pantas di sebut kafir…!

  38. Anonymous said

    usir orang2 itu dari indonesia, mereka bukanlah bagian dari rakyat indonesia, terlebih lagi, mereka kafir bukan muslim

  39. Anonymous said

    yang komen disini ada beberapa yang keliatan pengikut JIl … dilihat dari komenannya…

  40. budi said

    orang2 papua juga merasa terjajah ma indonesia, terus … bedanya kita ma israel apa?

  41. Anonymous said

    Meski suami pernah ikut pileg lewat kendaraan NASDEM,tp kami juga tdk setuju dgn sikap p Ferry yg bisa memicu pro dn kontra,bagi kami cukup sdh tuk membela NASDEM krn kami sa’at pileg juga tdk ada perjuangan dari partai n murni berjalan n berjuang sendiri,tdk sesuai dgn janji p Ferry yg katanya tdk akan membiarkan kadernya sendirian n akan sll siap mendampingi,nyatanya smua omong kosong belaka….

  42. Anonymous said

    Menurut saya itu wajar wajar saja menghadiri perayaan ulang tahun suatu negara.tapi persoalanx ini,kan negara dimana negara tersebut,Dunia internasional tau kalo Israel itu penindas,merampas hak,yg bukan haknya.jadi Tolong para petinggi Partei Nasdem,beri sangsi para kader yg melakukan kesalahan yg tidak sepantasx dia lakukan.(pemecatan)

  43. Prihatin dgn keadaan sekarang makin pintar harus makin waspada.

  44. Anonymous said

    Sukri lante: saya cuman menghimbau seluruh masyaraka,bangsa indonesia mari kita bersatu,berkomitmen untuk melawan agresi militer Israel.kalopun kita G bisa kesana cukup dengan do’a.Adapun yg kita bisa beri sumbangan,obat obatan,duit itu sangat membantu saudara kita Dipalestin. Naa yang saya sampe detik ini masih bingung,kenapa Ada segelentir orang,kelompok dengan senangnya menghadiri acarA pestA,yg tdk pantasx kalian hadiri.ingat kalian warga Negara Indonesia yg Notabene mengutuk keras agresi Militer Israel.Perlu Di ingat Para parpol tolong selektif kalo merekrut kader kader harus punya tanggung jawab moral.Sudah cukup Partei Nasdem yg tdk punyA pengawasan terhadap kader kadernya (yg tidak punya hati nurani)

  45. Anonymous said

    Bankir yahudi=>Nasdem=>metro tv=>k****r

  46. Anonymous said

    ORANG INDONESIA TIDAK BOLEH BERHUBUNGAN DENGAN YAHUDI ( ISRAEL ) MAU APAPUN DALIHNYA SUDAH TITIK.

  47. Anonymous said

    Apakah kalo kita berhubungan perdagangan dgn israel akan maju seperti singapura ?

  48. Revolusi Putih said

    Kalo orang beriman prinsip 1: Yahudi (Israel) adalah yg PALING KERAS permusuhannya terhadap orang-orang Islam (Lihat QS. Al-Maidah: 82). Lha kalo sudah jelas begitu, ngapain juga pake ikut2an acara HUTnya… Dipertanyakan imannya…Astaghfirullah

  49. Anonymous said

    Ya syukurlah dgn demikian kita tau siapa selama ini yg jadi mata-mata zionist…

  50. seno said

    yg datang bukan muslim, di ktp beragama: islam. jilbabnya hanya kedok, contoh: orang2 syiah. semoga Alloh melaknatinya.

  51. Anonymous said

    Seumur umur saya baru denger kalau ada negara penjajah yg mengikrarkan kemerdekaannya,, mbok ya kalian pada mikir israel itu penjajah negeri palestine secara biadap, mestinya kita memikirkan bagaimana supaya palestine bisa merdeka dari jajahan zionis israel laknatulloh,, dasar manusiai penghianat,, ada beberapa kata yg pas buat kalian,, “GUUOOOOBBBLLOOKKKKKK” ” TOLOL”

  52. Anonymous said

    saya berdoa org indonesia yg jadi partner yahudi ini kelak di akhirat kan di kumpul jadi kayu bakar api neraka jahanam…

  53. Anonymous said

    menghadiri acara kemerdekaan israel adalah hal yg tidak pantas di lakukan oleh warga indonesia,karena indonesia menentang keras kekejian yg dilakukan oleh israel kepada palestina, bisa kita simpulkan mereka2 ini sudah tidak punya hati nurani….

  54. yan said

    Bisa dipastikan gerakan perubahan yg di tawarkan nasdem, berubah dari anti israel menjadi pro israel…
    Nasdem gerakan perubahan…tpi isinya orang2 lama… sekjenya patrice rio kapela mantan ketua dpd pan bklu. Apanya yg perubahan.

  55. Anonymous said

    Yah kalau tidak ada kepentingan mana mau datang….!!!!! Semoga saja sadar dengan yg dlakukannya,

  56. Anonymous said

    Kepalanya Yahudi HUKUMNYA HALAL…!!

  57. pieter warissal said

    jangan menghina, agar semua warga indonesia tahu, ternyata kita semua tanpa berkunjung ataupun berhubungan dengan orang Israel, kita sudah makan, pakai dan hidup dari sebahagian produk-produk buatan Yahudi. lalau apakah palaestina itu hanya ada orang Islam?????? bego disitu juga ada orang kristen yang sejak dahulunya sudah ada. bukan pendatang

  58. marhayudi said

    kok sekarang dah pd mulai berani bela israel kalian,punya hati nggak kalian.

  59. Anonymous said

    woiii yang nulis berita tolong sampaikan semua siapa saja yang datang…. siapa saja yang sudah datang ke israel atas israel, kalau bikin berita jangan ada kepentingan sesaat…. buka tuh semua yang kemarin datang ke israel…. jangan cuma salah satu kubu yang kau beritakan sedang kubu yang lain kau selimuti…..

  60. Anonymous said

    Kok cuma dari Nasdem yg di tulis dan di sorot,?? Trus apa kabar Tantowi Yahya ( GOLKAR ) CS gak di publikasikan. Ada apa ini,,???? Memaki dan menghujat Israel negara Zionis tapi gak pernah berkaca kita hidup di negara dengan mayoritas ISLAM tp kelakuan melebihi Zionis Israel.

  61. pendekar said

    Woles chuyyy….. kenapa memusuhi israel? Apakah israel pernah memusuhi indonesia?? Negara kalian itu Indonesia, bukan arab. Cuma dibodoh2i arab aja kalian. Pikirrrrr!!!

  62. Anonymous said

    Israel laknatullah, yg berserikat dengannya termasuk pula

  63. Blazzer said

    Jika kalian benar-benar berpikir, kalian mau saja dibodohi dan dipecah oleh admin grup ini.

  64. ruslan said

    hak asasi adalah pisau bermata dua,,,saat kepentingan mereka yang tergerus,,,,,,suara lantang akan bergema “hak azasi manusia dan demokrasi” tapi disaat mereka menghisap darah dan mengurai air mata rakyat palestina yang tertindas,,,mereka berkata “membela diri”,,,inilah kaum yahudiyyin dan sebangsa yang turut membelanya…….

  65. ruslan said

    yahudi laknatillah

  66. joko utomo said

    Jangan katkan mereka tokoh,mereka adlah sampah2 yg membusuk,yg hanya merusak aroma sektarnya.kewajban kita adlah menyingkirkan samph2 yg membsuk tadi.Dan pemerntah wajib mencurgai merka,sbgai spay zionis.

  67. Anonymous said

    NASDEM khn kawan partai nya JOKOWI,.kalo JOKOWI jadi presiden,.Bisa HANCUR negara ini

  68. anonim said

    Alah ente ente pada ributin presiden, klo prabowo jadi presiden kenapa???
    Klo jokowi jadi presiden kenapa????
    Loe e pada kan yg pilih mereka

    Ngapain pula loe loepada fanatik
    Contoh yg mudah di adu domba loe pada

    Kacau x baaah

  69. Anonymous said

    jaman sekarang orang sudah tidak malu2 lagi dalam kerjasama dgn musuh2 para syuhada. orang munafik jauh lebih berbahaya dari orang kafir itu sendiri
    semoga Allah menunjukan keadilan pada kita semua

  70. Anonymous said

    loh kok penghianat cuman ikut hr ulang tahun.justru org2 yg ikut itu tdk fanatik dan munfik..klu kita ingin palestina merdeka mestinya indonesia bersahabat dgn palestina dan israel, baru bisa duduk bertiga dimeja perundingan.politik luar negri indonesia bebas aktif bisa hub diplomatik dgn negara manapun.lalu penduduk israel 10 % muslim, 15 % kristen dan 65 % yahudi.penduduk Paledtina juga ada muslim, kristen dan yahudi.sgt picik klu israel sama dgn kristen lalu pelestina muslim.

  71. Anonymous said

    Gemeeees ya..apaan tu..wni yg hadiri disana..politisi lagi..gk habis pikir kita

  72. Marzuqi said

    bagi yang mendukung israil atau yg memperingati kemerdekaan meraka Sungguh tidak memiliki akal sehat.sudah jelas-jelasnya mereka merampas tanah palesina,yg awalnya mereka tidak memiliki tanah,sekarang sedikit-demi sedikit mereka comot.sekrang israil menginginkan tanah gaza karena disana terdapat masjidil aqso kiblat pertama kaum muslimin sebelum ka’bah.mengapa kita kaum muslimin tidak membelanya,malah mendukung yahudi israil????dimana letak ukhwah kita sesama muslim??bukankah sesama muslim bagaikan satu bangunan yg saling menguatkan..?!
    Adapun mengapa di palestina ada orang yahudi dan sebaliknya di israil ada orang muslim? hal itu wajar saja di indonesia sj yg katanya negri muslim juga ada orang yahudi atau nasrani, di arab saudi pun jg ada orang yahudi atau nasrani, diamerika jg ada orang muslim yg dilindungi secara hukum..di arab jg ada yahudi/nasrani yg dilindungi secara hukum.

  73. Anonymous said

    Woi yang bela israelll….goblok sia…yahudi ga ada hak diindonesia…agama yg tidak diakui uu…sini sia…gua boikot lu tolol..jahanam ko dibela…

  74. Anonymous said

    Nih yang belain israel sialan ya…goblok kaga liat korban berjatuhan…gedung dihancurkan…bukan masalah lahan lagi tolol..masalah ini jadi masalah muslim dunia….kalo lu ga ngerti prinsip muslim ga usah koment…ngotor”in aja lu sinting….israel ga pernah musuhin indonesia…trus knapa nyakitin kaum muslim???sini ketemu bangsat..kaga ada hak paten yahudi untuk berdiri dan diakui indonesia…hanya 5 agama yg diakui disini…ga ada yahudi…kaga ada…sampai kapanpun yahudi ga akan pernah diakui disini….tolol….ngomong sni depan gua…gua pecahin pala lu….ga punya otak sia…bangsat

  75. Anonymous said

    Gagah berani…like this…..

    Woi bangsat”israel…ngomon depan gua jing….lu cuma berani dikomentar aja tolol….ga tau silsilah ga tau kronologi ga tau perasaan…anjing kaya lu ga pantes diindonesia tolol….smoga cepet dapet azab yg mengatas namakan segala hal demi nama israel…tunggu 40 hari bung atas ucapan anda….dasar orang tolol

  76. nana johana said

    mensikapi judul diatas kalau kita bicara pandai dan bodoh yang hadir itu adalah hanya orang yang tidak mempunyai pikiran itu adalah orang bodoh hanya melihat kemegahan duniawi dan merasa besar kepala karena diakui oleh kebesaran negara zionis tanpa memikirkan kebenaran dan penderitaan orang lain. sebagai seorang politikus besar bahkan duduk dianggota dewan bagaimana dia kedepan memikirkan nasib rakyat jelata jika hanya memikirkan glamour dan hura hura apalagi bekerja sama dengan zionis aku jadi terharu juga timbul pikiran yang kotor semoga jangan bahwa dia itu alah antek antek zionis diindonesia . somoga partai nasdem tidak akan hidup lama di bumi Indonesia amien.

  77. Anonymous said

    harusnya foto2 mereka yang hadir di acara laknat itu di pajang besar2 di segala jejaring sosial dan media surat kabar

  78. Anonymous said

    hhhhhhhhhhhhh
    sabar, sabar, sabar, sobat saudara muslim semua,…..
    karena,…….. إِنَّ اللهَ مَعَ الصَّابِرِيْنَ

  79. Papua said

    Ayo israel hancurkan palestina…

  80. Anonymous said

    Metro TV, televisi Indonesia satu satunya yang menayangkan pembelaan Amerika atas penyerangan Israel ke Palestina dengan dalih membela diri.

  81. Alloh maha melihat, Alloh maha mendengar, Alloh tidak tidur… Smua adalah sepengetahuannya krn Alloh maha mengetahui… yang berkhianat pasti dpt balasan entah di dunia, pasti di akhirat!

  82. Anonymous said

    Pengkhinat Bangsa Indonesia dan Pengkhianat agama Islam. Baik membawa nama pribadi maupun parpol ini namanya orang MUNAFIK.,..!
    Mungkin si Ferry dan Nasdem merupakan salah satu spionase MOSSAD di Indonesia.

  83. SUMUT said

    AHHH DIAMLAH KALIAN SEMUA……ITU BUKAN PERANG AGAMA TAPI PEREBUTAN WILAYAH..NAMPAK INDONESIA BODOH KLEN SEMUA….JANGAN BANYAK CAKAP..IKUT AJA BERPERANG MELAWAN ISRAEL..JANGAN OMONGAN DOANG YANG BESAR..

  84. deddy dhukun said

    Semua dari Tuhan kembalikan keTuhan

  85. Aku tak bisa diam, setidaknya becakap di sini menunjukkan jelas tidak ada yg suka dgn pengkhianat!! Atw tdk empati thd Palestina??

  86. Anonymous said

    Sayangny umat islam indonesia udah g ngormati sodarany semuslim jg..trus mana sempat mrk mikirin israel..mikir jakarta yg akan dipimpin non muslim aja g nyampai..klo bener2 muslim ya g mw lah dipimpin selain muslim…selamat ya kota jakarta bentar lg umat muslim jakarta dipimpin nasrani

  87. Anonymous said

    hai orang2 yg penghianat tunggu azab Allah amat pedih..!! atau Allah akan mengampuni kalian selagi kalian mampu utk kembali ke jalan yg benar..

  88. Anonymous said

    Israel itu umat pilihan Tuhan…

  89. KUNCORO said

    @Anonymous: Benar, Israel itu umat pilihan Tuhan yang untuk dikutuk sampai akhir Zaman…. Ha..ha..ha..ha…

  90. Anonymous said

    mengapa dan kenapa dan ada apa,.!!?ko’tokoh islam terang2an datang menghadiri acara orang yang dimusuhi dunia dan seluruh umat utama umat islam

  91. Anonymous said

    Indonesia dijajah ratusan tahun bukan karena kalah perang, tetepi karena banyaknya penghianat.

  92. Anonymous said

    betul itu nasdem partai yahudi israel

  93. habibi said

    nasdempartaiyahudi

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.038 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: