KabarNet.in

Aktual Tajam

Misteri Makam ‘Berdarah’ Berbau Amis

Posted by KabarNet pada 12/04/2012

Jakarta – KbarNet: Masyarakat Jakarta Utara tiga hari belakangan ini heboh. Pasalnya, sebuah makam di TPU Rorotan Malaka, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengeluarkan cairan amis berupa darah. Menurut penuturan warga sekitar TPU Rorotan, makam itu mengeluarkan cairan berwarna merah sejak dua minggu belakangan. Cairan merah berbau amis itu sangat menyengat dan merembes membasahi tanah sekitar gundukan makam yang telah dibatasi dengan bingkai kayu.

Rembesan cairan biasanya bertambah banyak dan melebar setelah turun hujan. Diameter rembesan cairan mencapai sekitar 20 centimeter, namun setelah hujan turun bisa mencapai 50 centimeter. Cairan keluar dari sebuah lubang yang berada di sebelah kanan gundukan makam yang dibatasi bingkai kayu. Cairan amis tersebut keluar dari makam warga sekitar yang dikuburkan bulan Februari lalu.

Menurut penjaga makam, Otong, warga yang dikubur itu seorang ibu muda yang bekerja sebagai rentenir. Semasa hidup Rohani, saat masih hidup bekerja sebagai orang yang meminjamkan uang. “Dulunya si ibu itu rentenir. Dia sempat jadi warga Rorotan, terus pindah ke Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara,” kata Otong saat ditemui di lokasi, Jl Malaka IV, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (12/4/2012). Demikian seperti dikutip detikNews.

…..Semasa hidup Rohani, saat masih hidup bekerja sebagai orang yang meminjamkan uang. “Dulunya si ibu itu rentenir”….

Rohani sejak 2009 lalu pindah rumah dari Rorotan ke Warakas. Otong menambahkan, kendati rentenir, Ibu Rohani bersikap santun pada warga. “Ibunya doyan ngobrol, baik sama kita juga,” terang Otong.

Saat hidup di Rorotan, Rohani tinggal di perumahan Green Garden. Ia tinggal bersama suaminya dan anak-anaknya. Rohani pun hidup secara berkecukupan. Namun, kuburan yang dihuni oleh Rohani sejak 18 Februari silam jarang dikunjungi keluarganya. Bahkan, saat 40 harian pun sang keluarga tak kunjung melayat makam tersebut. “Jarang datang, kalau pun datang cuma tengok saja. Enggak minta dibersihkan,” tutur Otong.

Pihak keluarga sudah diberitahu soal fenomena aneh di kuburan Rohani. Namun keluarga yang datang ke lokasi pada 31 Maret lalu terkesan cuek. Padahal sudah diberitahu soal darah dan bau amis. “Terakhir suaminya datang 31 Maret lalu, kita sudah kasih tahu soal ini,” kata penjaga TPU Rorotan, Otong, Saat ditemui di lokasi.

Karena sikap acuh keluarga itu, pihak penjaga makam pun diam saja. Tidak ada perbaikan atau upaya untuk meredam bau amis yang muncul. “Suaminya bilang, biarin saja, tidak usah diapa-apain,” ungkap Otong menirukan keluarga Rohani.

Bahkan utang Rp 100 ribu untuk memasang nisan pun tak dibayarkan. “Masih ada utang sama kita. Utang Rp 100 ribu. Dulu papannya kan kayu, terus keluarganya minta dibikin dari batu granit. Sampai sekarang belum di bayar,” ucap Otong.

Selain Rohani, kuburan tersebut juga dihuni oleh sang anak yang bernama Faisal Iskandar. Almarhum Faisal dikubur pada 10 September 2004 lampau. “Pas anaknya dikubur, enggak ada kejadian seperti ini. Pas ibunya dikubur baru ada kayak begini,” pungkasnya.

Hembusan bau amis yang menyengat ini, membuat Otong dan beberapa temannya muntah-muntah. Pasalnya bau amis tersebut amat lah tidak sedap. “Kalau lagi kencang anginnya, saya sama teman saya, kadang-kadang sampai muntah. Enggak kuat sama baunya,” ujar Otong.

Makam itu membuat heboh warga sekitar lokasi pekuburan. Sejak Februari lalu kala mulai muncul tetesan darah dari makam. Kemudian ketika angin berhembus, bau amis pun tersebar. Banyak warga datang dan melihat makam itu. Namun tidak ada yang bisa warga lakukan. Mereka pun tak bisa berbuat apa-apa. Hingga hari ini, warga masih tampak berdatangan ke makam tersebut. Bahkan warga dari luar Jakarta Utara mulai berdatangan. [KbrNet/DTC - Foto: detikNews]

67 Tanggapan to “Misteri Makam ‘Berdarah’ Berbau Amis”

  1. cici said

    nauzubillah semoga dijaukan dg hal demikian

  2. Smoga diampunkan Allah .SWT segala kesalahan selama ia hidup ..

  3. haryanto yoni said

    moga allah mengampuni dosa-dosanya….

  4. ampunilah dia ya allah dari dosa2 yang dia perbuat semasa hidupnya amin……………….

  5. qoliz said

    sebenernya keluarga nya yg jahat atau almarhumnya yah.hemmmhh??????

  6. neidy said

    ap dbalik smua ini.

    knpa tdk dbungkar aj agar tau ap yg trjadi d.dlam

  7. Ana merines said

    Semoga alloh SAW mengampuni dosa dosa nya. Amin

  8. nitip artikel mas

    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/04/13/dimana-generasi-generasi-islam/

    semoga bermanfaat

  9. di peres kali samaa malaikat kaya baju..

  10. Green City said

    Astagfirullah jangan sampai kita mengalami hal ini amin

  11. Ya emg ga ada kerjaan lainnya selain jadi rentenir ya,,ikhlas aja kl mau kasih pinjaman kan rezeki juga udh di atur Allah SWT

  12. Anonymous said

    ini bukti siksa kubur itu ada

  13. faishyya said

    astagfirullah hal’adzhiim ..
    na’udzhu billahi min’dzalik ,,
    jauhkan kami dari Adzab-Mu ya Rabb

  14. syafi'i said

    untuk bang otong, ikhlaskan saja biaya batu nisan granit

  15. Anonymous said

    Maha besar Allah atas sgla yg trjd d dunia maupun akhrat…

  16. s boen said

    muga jd pelajaran hidup kita

  17. Ria Ricoz said

    Astagfirullah hall’adzim,s’moga Allah mengampuni sgla dosa2nx, dan dpt mnjdi pelajaran bgi kita s’mua amin2x y robbal alamin ….

  18. lia sunami said

    lia sunami,,,, depok jagal cisalak,,,, itu adalah teguran bagi manusia yg masih hidup, agar kita selalu ingat bahwa yg kita lakukan didunia ini akan ada balasannya di akhirat nanti, tolong bagi keluarga yg ditinggalkan, jgn lah membuang muka, kita selaku keluarga yg masih hidup wajib mengirimkan doa bagi keluarga yg sudah tiada. bahwa kita akan pulang juga kepangkuan Nya.

  19. Anonymous said

    ya muga ada hikmahnya, di balek kejadian itu.

  20. Anonymous said

    muga di ampuni segala dosanya…
    Dan kita ambil hikmahnya, di balek itu.

  21. widodowae said

    semuga di ampuni segala dosanya..
    Dan muga ada hikmahnya di balek kejadian itu.

  22. Hanggar PS said

    wah kebangetan juga itu itu keluarga masa sampe segitunya tak peduli sama rohani apakah memang semasa hidupnya dia banyak menyakiti hati orang lain

  23. janganlah,sesekali,kamu menolong sesama untuk,mengharapkan keuntungan,darinya.(RENTENEIR) nauzubillaminzalik.

  24. itu sebagai pelajaran buat kita, mari kita benahi hidup kita semasih hidup di dunia,.
    sebenarnya hal seperti itu tidak aneh,. untuk keluarga yang di tinggalkan cobalah buka pintu hati nurani anda
    adakan tahlilan bersama, itupun kalau si ibu almarhum mantan rentenier ini islam.

  25. seharusnya ini menjadi ,bahan pemikiran bagi kita yg masih diberi kehidupan,jgn sampai kita berbuat,yg merugikan sesama,dengan alasan menolong dan membantu seseorang.

  26. setiap perbuatan seseorang,akan ada balasanya,oke,setuju..

  27. Astaga,ko bsa mengeluarkan darah,ya,,allah ampunilah dia,dan bagi keluarganya ,khususnya bagi anak anaknya agar mendoakan orang tuanya,yg telah tiada,,hanya doa anak yg sholeh/sholeha yg di izabah Allah SWT.amiiinnnn

  28. Bukti,kebesaran,Allah maha kuasa,bahwa SURGA dan NERAKA itu ada,dihadapan kita semua,tinggal kita yg memilihnya,

  29. yang jelas rentenir itu riba untuk masalah keja dian tsb itu sudah urusan Allah SWT, semoga ini jadi pelajaran bgt’an kita yg masih diberi hidup…

  30. janganlah keanehan itu menjadi penyimpangan Aqidah,kita,,

  31. Voom Dei said

    biarlah ke anehan ini menjadi contoh bagi orang yg tak iklas dalam segala perbuatanya.

  32. memang dunia ini sdh tua,INSYAPLAH..

  33. Anonymous said

    mudah mudahan dia baik di sana….

  34. Anonymous said

    smoga dngan trjadinya kejadian ini,,kita akan intropeksi diri,,bahwa apa yg d lakukan d masa hidup ssorang akan d blz d alam kubur,,nauzubillah smoga mnjadi plajaran bgi kita smua…

  35. jojo said

    ya Allah maafkan aku

  36. Anonymous said

    ini plajaran bwt para2 rentenir..perbuatan kalian sudah sangat menyusah kan saudara mu..dengan klebihan yg kalian dapat! ingat lah mati mu..ada azab kubur yg menanti! naudzu billahi mindzalik!..subhanallah…

  37. Anonymous said

    segera d bongkar saja, n bgi klrganya bnyk- bnyk di doain

  38. Anonymous said

    nauzublihimin zalik

  39. heriandi said

    kabrnet klo menyajikan berita ,kok selalu terlambat,,,,
    saya rasa berita ini dah pernah saya baca di detik.com
    beberapa hari yang lalu,,,

  40. Anonymous said

    @Heriandi

    Teralambat gimana gan? itu berita dimuat tgl 12/04… he he he

  41. rini said

    Ya tuhan
    Semoga Hal ini tidak terjadi lagi
    Semoga Allah SWt bisa mengampuni jasad ini

  42. @thutie said

    subhanallah

  43. @thutie said

    coba selidiki dlu,org iseng mah bsa aj kyk gtu atw org yg sirik trhadap almrhmh..

  44. Anonymous said

    Karma pasti berlaku..!!!

  45. konoame said

    Semoga isu ini lekas dilupakan dan almarhumah mendapat ketenangan di alam sana.

  46. Anonymous said

    subhanallah…naudzubillahiminzalik….

  47. siksa kubur…..smoga kita semua di berikan keslamatan oleh allah

  48. Anonymous said

    Semoga itu bisa menjadi pelajaran hidup bagi kita yang masih hidup,,,, Aamiin

  49. grind said

    uda, gausa su’udzon dulu gosip kaya tante2
    kematian seseorang itu dijadikan pelajaran bukan diceritakan aib nya

  50. jono said

    Rentenir itu orang yang meminjamkan kepada orang lain dengan syarat bunga saat pengembaliannya…..itulah riba…..ketahuilah Rasul SAW pernah bersabda bahwa dosa riba itu ada 73 tingkat, tingkat yang paling rendah dosanya seperti menzinai ibunya sendiri….na’uzubillahiminzaalik………..dan dengan adanya perbankan maka dosa riba ini menjadi dosa berjama’ah…pantas negeri yang mayoritas muslim ini tak henti2nya di dera malapetaka…mungkin karena penduduknya terbiasa malakukan riba bahkan terbersit sedikitpun bahwa riba itu haram tidak…..na’uzubillahiminzaalik

  51. Anonymous said

    mudah-mudahan diampuni dosanya amin

  52. Anonymous said

    Smoga tdk tjd d tmpt lain ,ksiah tkg kbr n msyk d sktrnya jd pelrn bagi kta yg melihat

  53. Reblogged this on agusprasetia.

  54. mbok'de said

    yang beginian ikut menyimak saja

  55. Anonymous said

    inget tuh ibu ibu yg suka pinjemin duit pake iming2

  56. Anonymous said

    ::ingat lah hai anak cucu adam, mati tdk bawa apa” n masa hidup di dunia pasti ditanyakan di akhirat nannt::

    miskin kaya sama::

  57. Handur said

    Percaya agama atau tahayul sih??? semua kalian begok ganpang di tipu.

  58. Dalam Firman Allah,
    Sesungguhnya manusia itu bodoh menjadikan dirinya dianiaya oleh dirinya sendiri

    Banyaknya peringatan Tuhan yang diberikan kepada manusia, namun tidak sedikitpun mereka tetap saja melanggar larangan2 nya Tuhan!!

    Bukan Alam dan bukan Tuhan, yang menyiksa dirinya tetapi dirinya sendirilah yang menyiksanya

    Allahualam hanya Allah yang Maha Tahu,,

  59. yaaaaa robby ampinilah dosa almarhumah,hmba prcaya engkau yg mha bjaksana dan pngampun dan mha sgala2 di jgad raya ini….amin ya robby

  60. sudarni said

    karna waktu smasa hdup a slalu mghisap darah saudara a jd bgt lah azab a

  61. Anonymous said

    Astagfirullah… itu fitnah setelah meninggal. Bau amis itu perbuatan setan agar orang sekitar menduga-nduga. Naudzubillahimindzalik…

  62. Anonymous said

    sesumgguhnya emgkau maha pemgampun tuhan

  63. [url=http://www.hargabatualam.info]Harga Batu Alam[/url]

    Misteri Makam ‘Berdarah’ Berbau Amis « KabarNet

  64. Anonymous said

    Biarkan aja…….ketauan nya itu…..

  65. joker........... said

    Biarkan aja…….ketauan nya itu…..

  66. joker........... said

    Seloae kue………ketauan nya itu….

  67. Anonymous said

    Saya punya tetangga, dan tetangga saya adalah seorang rentenir. Dalam beraksi tetangga saya tdk sendirian tapi melibatkan keponak2nya untuk ikut dlm ambil bagian dan juga suami, dan yg lebih hebatnya lagi uang yang mereka pinjamkan bukan uang mereka sendiri melainkan uang orang-orang kampung. Caranya mereka mengadakan tabungan lebaran dan tiap hari mereka keliling kampung untuk narik tabungan dari orang2 kampung tersebut dengan kata lain berdalih nabung untuk hari lebaran.

    Sebagai contoh : Misalkan orang2 kampung nabung tiap harinya 1000rp dan ada kantilanya 100rp, jadi jumlah 1100rp, 5000rp kantilanya 500rp jumlah 5500rp, dan 50.000rp kantilanya 2000rp jumlah 52000rp dan seterusnya. Yang saya heran bila orang2 kampung butuh uang mereka tidak boleh ambil uang tabungan mereka sendiri, melainkan mereka caranya harus pinjam ke si rentenir itu dan mereka tetap harus bayar bunga, padahal uang yg mereka pinjam adalah uang mereka sendiri dari hasil tabungan.

    Contoh lain: Dlm transaksi cara si rentenir meminjamkan uang kepada orang2 kampung, misalkan orang2 kampung pinjam 100.000rp, potongan dari 100.000rp adalah 2000rp dan bunga 5000rp jd total tiap blnya hutang sama bunga menjadi 107000rp dan seterusnya.

    Dalam penarikan hutang si rentenir itu tidak mau rugi alias tidak mau tahu, pokoknya apapun caranya di saat tabungan mau di bagi orang2 yg punya hutang harus mengembalikan hutang2 tersebut, dan tidak mau tahu alasan apapun, dan klu mereka tidak punya uang si rentenir itu akan datang kerumah atau kadang2 mengeluarkan kata2 yg tdk enak..

    Pembagian tabungan biasanya terjadi saat mau bln puasa, dan si rentenir mengumpulkan semua orang2 kampung yg terlibat, baik yg punya tabungan maupun yg punya hutang. Bagi yg nabung dapat banyak akan menerima bunga yg lumayan dan juga tambahan sembako, misalnya dapat tambahan gula, sirup, dan mungkin 1paket biscuits. Bagi yg punya hutang paling banyak juga akan dapat mendapat hadiah berupa mungkin piring 1 lusin atau mungkin lainya.

    Sebagai contoh, misal dlm 1thn orang2 kampung nabung dapat 5juta mereka akan dapat tambahan dari si rentenir mungkin sekitar 500.000rp untuk 1thnya, tetapi klu mereka punya hutang, dari hasil tabungan tersebut akan di potong hutang+ bunganya, padahal untuk uang 5juta tersebut bila di pinjamkan oleh si rentenir sama orang2 bunga 1blnya hampir 300.000rp. Pokoknya tetangga saya itu hebat, jadi rentenitr tidak mengeluarkan modal tapi justru si rentenir itu akan dapat keuntungan berlipat ganda, krna dlm 1thn si rentenir itu bisa ngumpulin tabungan dari orang2 kampung 100juta, mlah mungkin hampir mendekati 200juta, pokoknya hebat sekali tetangga saya cara mutar otak.

    Dan yg lebih hebatnya lagi si rentenir ini sangat di segani oleh orang2 karena mereka pikir si rentenir ini adalah dewa penyelamat bagi orang2 yg membutuhkan bantuan, padahal klu di pikir secara details,secara tidak langsung mereka telah di bodohi, termasuk saya sendiri juga bodoh karena sering terlibat pinjam uang sama si rentenir itu.

    Maaf mungkin cerita saya terlalu panjang dan membosankan, tapi sebenarnya yg mau saya tanyakan adalah: Azab apa yg akan menimpa dan akan Alloh berikan sama si rentenir ini termasuk suami dan juga keponakan2 si rentenir tersebut?

    Mohon jawabannya dan tlng ini hanya sebuah cerita, tapi cerita ini memang nyata adanya,

    Thank you for your attention and wasallam.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.029 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: