KabarNet.in

Aktual Tajam

62,7 Persen Siswi SMP Tidak Perawan!

Posted by KabarNet pada 27/02/2012

Jakarta – KabarNet: Perang melawan kemaksiatan di negeri ini tampaknya masih belum akan usai. Betapa tidak, hasil survei yang yang diselenggarakan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS-PA) baru-baru ini mengungkapkan bahwa sebanyak 62,7 persen siswi SMP sudah pernah melakukan hubukan seks pra-nikah, alias tidak perawan. Sementara 21,2 persen dari para siswi SMP tersebut mengaku pernah melakukan aborsi ilegal. Dari survei yang diselenggarakan KOMNAS-PA tersebut terungkap bahwa tren perilaku seks bebas pada remaja Indonesia tersebar secara merata di seluruh kota dan desa, dan terjadi pada berbagai golongan status ekonomi dan sosial, baik kaya maupun miskin.

Data tersebut diperoleh berdasarkan survei oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS-PA) yang dikumpulkan dari 4.726 responden siswa SMP dan SMA di 17 kotabesar. Berdasarkan data tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi IX mendesak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) agar segera meningkatkan sosialisasi program pemerintah yang disebut Program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR) kepada siswa-siswi di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

“Ini dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya perilaku seks bebas pada remaja yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Pemerintah harus meningkatkan program sosialisasi yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi remaja,” tutur anggota Komisi IX DPR-RI, Herlini Amran, di Jakarta, pada hari Kamis (23/2/2012).

Temuan KOMNAS-PA tersebut akan membuat miris para orang tua yang membacanya secara detail. Dalam hal ini KOMNAS-PA melaporkan temuannya bahwa 97% remaja SMP dan SMA mengaku pernah menonton film porno, dan 93,7% dari para remaja itu mengaku pernah melakukan berbagai macam adegan intim tanpa penetrasi. Oleh sebab itu Komisi IX DPR melihat bahwa pemerintah perlu meningkatkan adanya Pusat Informasi dan Konseling (PIK) untuk remaja di daerah-daerah dan harus terus dilakukan pemantauan dari waktu ke waktu.

Lebih lanjut lagi, Herlini Amran menyampaikan pendapatnya, bahwa jika tidak segera dilakukan antisipasi terhadap kasus ini, maka dikhawatirkan akan berisiko besar bagi masalah kependudukan di Indonesia yang selanjutnya akan memicu timbulnya generasi bangsa Indonesia dengan kualitas rendah.

Dari data temuan KOMNAS-PA tersebut bisa diambil suatu kesimpuan bahwa tren perilaku seks bebas di kalangan remaja Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Hal itu terlihat dari data BKKBN tentang Survei Kesehatan Reproduksi Remaja Indonesia pada tahun 2002-2003, dimana dilaporkan bahwa remaja yang mengaku memiliki teman yang pernah berhubungan seksual sebelum menikah pada usia 14-19 tahun, saat itu masih pada angka 34,7 persen untuk remaja putri dan 30,9 persen remaja putra. Sedangkan temuan terakhir di atas sudah menunjukkan peningkatan sampai menyentuh angka 93,7 persen. Sebuah tren peningkatan perilaku seks bebas yang mengkhawatirkan di kalangan remaja Indonesia.

Sementara itu, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, Sudibyo Alimoeso, mengakui bahwa saat ini masalah perilaku seks bebas dikalangan remaja tergolong kompleks dan sangat mengkhawatirkan. Hal ini, menurutnya, dipicu oleh kurangnya pengetahuan akan kesehatan reproduksi dan perilaku seksual yang benar.

Lebih lanjut Sudibyo menyatakan, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) tahun 2006, diperoleh temuan bahwa remaja yang mengaku pernah melakukan hubungan seks pra nikah adalah remaja berusia antara 13 sampai 18 tahun. Dari data tersebut sebanyak 60% dari para remaja itu mengaku tidak menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan intim dan mengaku melakukannya di rumah sendiri.

Lagi-lagi, bangsa Indonesia mencatat prestasi baru dalam bidang kemaksiatan dikalangan generasi mudanya. [KbrNet/adl]

35 Tanggapan to “62,7 Persen Siswi SMP Tidak Perawan!”

  1. innalillahi wa inna ilaihi roji’uun
    musiiibahhhhh !!!!
    Dah terbukti kayak gini masih ingin bubarkan FPI yg menentang pornografi ????

  2. Polisi said

    Hancur!

  3. A.W. said

    Astaghfirullahaladhim. Marilah masing masing diri kita menjaga anak anak dan keluarga kita.

    Ya Allah selamatkanlah bangsa ini dari jurang kemaksiatan. Amin.

  4. DASAR MUNAFIIIIK!!! KAPAN KALIAN BERHENTI DARI USIL NGURUSIN URUSAN ORANG LAIN???
    HUBUNGAN LELAKI DAN PEREMPUAN PAKE NIKAH ATAU TANPA NIKAH ASAL SUKA SAMA SUKA (TANPA PAKSAAN) ADALAH HAK ASASI SETIAP MANUSIA!!!!!! DAN TIDAK ADA SEEKOR BINATANGPUN YANG BERHAK UNTUK MENCAMPURI !!!

  5. DELTA said

    HAHAHAHAHAHAAHHAA>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> WWKWKWKWKWKWKWKWK >>>>>>>&gt ;>KIKIKIKIIKKIKI>>>>

    HANCUR & BERANTAKAN…!!!

  6. sangat-sangat memprihatinkan generasi bangsa ini.. ayo kita berfikir mencari solusi terhadap masalah ini.

  7. YANG PAKAI NAMA HUMAN RIGHT BISA DIPASTIKAN DIA ANAK LAHIR DARI HASIL PERZINAHAN DITEMPAT PELACURAN TERUS WAKTU BAYINYA SEMPAT DIBUANG DITEMPAT SAMPAH , MAKANYA DIA SEKARANG MENJADI PEMBELA KAUM PENZINAH , SEPILIS DAN PROMAKSIAT ANAK BUAH ULIL ABSOR ( JIL)
    KASIHAN ORANG 2 MACAM KAMU ITU

  8. Mungkin mereka pada mut’ah.. Itulah yang diharapkan ‘aliran SY sempalan’ yang ingin menghancurkan putra-putri umat islam berkedok ahlul bait.

  9. (",) said

    Apa hubungnnya sm pembubaran fpi ?!?
    Apa kalo fpi ada, angka di atas tersebut bisa turun ?!?
    Plis dweh..
    Jgn ngaco kalo posting komen. Dlm hal di atas, yg diperlukan adalah peran org tua dan ulama, bkn preman bersorban.

    @ senopati: ente sdh cek DNA ?!?
    Ente yakin klo ente ank sah halal dari ortu ente ??
    Jangan2 justru ente yg keluar dari rahim pelacur..

  10. (",) said

    Apa hubungnnya sm pembubaran fpi ?!?
    Apa kalo fpi ada, angka di atas tersebut bisa turun ?!?
    Plis dweh..
    Jgn ngaco kalo posting komen. Dlm hal di atas, yg diperlukan adalah peran org tua dan ulama, bkn preman bersorban.

    @ senopati: ente sdh cek DNA ?!?
    Ente yakin klo ente ank sah halal dari ortu ente ??
    Jangan2 justru ente yg keluar dari rahim najis..

  11. penelitian tergantung pada pemesan, harus dilihat dahulu metode sampling apa yang digunakan dalam melakukan penelitian tersebut, selain itu tujuannya dari penelitian itu apa ? kalau digunakan untuk tujuan sensasional, maka jelas penelitian tersebut tendensius tentu saja responden yang diteliti tidak akurat, dan apabila responden yang diteliti sudah tidak akurat, maka hasil penelitian tidak valid . . apalagi hanya sekian responden yang diteliti saja kecil kemungkinan mendapatkan hasil yang sesungguhnya apalagi sudah menyangkut hal yang privasi

    tapi apapun hasil penelitian tersebut yang menyangkut masa depan gadis – gadis kecil INDONESIA yang merupakan calon pemimpin Bangsa, maka penelitian tersebut harus direspon dengan cara memberikan pengertian, agar supaya jangan sampai hubungan sex bebas menjadi budaya anak-anak muda Indonesia

  12. WASIT said

    KEPUTUSAN WASIT:

    Hasil survei ini PASTI benar.
    Penelitian semacam ini pake metode ilmiah yg digunakan oleh akademisi seluruh dunia, yg sama persis dgn metode Hitung Cepat (quick count) dlm pemilu, pilpres,dan pilkada. Buktinya hasil Quick Count wkt pemilu selalu benar. Setiap pemilu satu jam setelah pemungutan suara hasilnya sudah bisa diprediksi dengan tepat dan akurat. Margin of errornya plus/minus 2%. Jadi angka2 yg didapat dari penelitian ini pasti benar. Kalau pun salah paling minus 2%.

  13. AQ said

    Assalamu alaikum ww.
    Saya yakin hasil penelitian ini benar. Dan sy juga yakin kalau anak sy masih perawan dan terjaga kesuciannya.

  14. M said

    Eh harusnya nilai2 agama ditanamkan sejak dini,dengan memasukkan kesekolah-sekolah yg mengjarkan nilai2 agama yg kuat,kayak dimadrasah & pesantren supaya fundamental dibidang agama lebih kokoh,yg pda akhirnya bsa mmbentengi diri dari hal2 yg negatif.

  15. Herryy said

    Mungkin ini dampak dari hp, yang bisa noton filem porno dengan mudah tanpa sepengetahuan orang tuanya dan orang lain.

  16. SHARING said

    INGA, INGA, INGA ……

    1 DARI 10 ANAK DI NEGARA-2 BARAT TIDAK TAU PERSIS SIAPA BAPAK KANDUNG (BIOLOGISNYA).

    Artinya, telah terjadi kemaksiatan (berhubungan intim diluar nikah) yang dilakukan oleh sepasang dari 10 pasangan pria dan wanita di negara-2 barat yang menganut PAHAM KEBEBASAN TANPA BATAS alias SALING MEMBERIKAN KASIH YANG KEBABLASAN.

    Mengapa kebejatan moral ini terjadi ?

    Kebejatan moral ini bisa terjadi karena 2 faktor, yakni :

    1. Lemahnya keimanan.
    2. Gencarnya propaganda setan.

    Seperti yang pro maksiat katakan bahwa biarpun masih pada sekolah alias belum menikah secara syah menurut hukum dan agama, maka hubungan sex itu bagi mereka dianggap sah-sah saja asalkan dilaukan atas dasar suka sama suka. Bayangkan cuma karena atas dasar suka sama suka belaka, maka walaupun belum melapor pada kedua orang tua dan mencatatkan pernikahan pada KUA, maka hubungan yang layaknya cuma dilakukan oleh suami isteri yang syah itu dengan mudahnya mereka lakukan di manapun dan kapanpun bagaikan perkawinan ala binatang. Apakah harus sebegitu bejatnya moral manusia yang diberikan kelebihan kemulyaan akal fikiran oleh Yang Maha Kuasa dibandingkan binatang ?

    Pada akhirnya kadar keimanan seseorang menjadi penentu utama mudah atau sulitnya dia untuk terjerumus dalam lembah kemaksiatan di atas. Kadar keimanan seseorang tentu saja sangat ditentukan oleh pengetahuan dan wawasan agamanya yang dia peroleh di lingkungannya, yakni rumah dan sekolah. Jika para orang tua selalu sigap dalam memonitor putera puterinya dan mengarahkannya secara benar pada pendidikan yang tepat, insya Allah generasi muda Indonesia akan jauh dari lembahkemaksiatan yang setiap detik bisa menjeratnya.

    Di sisi lain gencarnya propaganda kemasiatan yang merusak keimanan yang dilakukan oleh kelompok pro maksiat, yang terdiri dari :
    1. Penayang informasi negatif dalam dan luar negeri, seperti pornografi.
    2. Pengusaha dan pelaku kemaksiatan.
    3. Pusat-2 perjudian.
    4. Pengedar miras dan narkoba.
    5. Mafia dan premanisme.
    6. Pengusung aliran bebas tanpa batas.
    7. Penyesat iman.

    sangat mempengaruhi penurunan kualitas keimanan seseorang baik pria dan wanita, sehingga menjadi rapuh dan mudah terpengaruh untuk terjun dalam dunia kemaksiatan, apakah sebatas penikmat maupun pengusaha. Persoalan kemaksiatan ini menjadi kian akut manakala terdapatnya oknum-2 yang juga bermoral bejat dan mementingkan diri-sendiri dengan berusaha memancing di air keruh.

    ketika kemakiatan ini lambat atau tidak serius diberantas oleh pihak yang berwenang, maka tak ayal lagi akan terjadilah apa yang diinformasikan di atas, yakni disinyalir lebih dari 50 % pelajar SMP wanita sudah tak perawan alias pernah bermaksiat dengan pria yang bukan pasangan resminya menurut hukum dan agama. Bahkan yang lebih apes lagi adalah manakala dari hasil hubungan gelap tersebut terlahir anak-2 haram yang tak tahu jelas siapa bapak kandungnya. Maka tak heran di negara-2 barat yang amat mengusung budaya bebas tanpa batas terdapat 1 dari 10 anak yang lahir tidak tau siapa bapak kandungnya. Nah jika sudah begini, generasi penerus bangsa macam apakah yang bisa diharapkan oleh para orang tua dan generasi bangsa saat ini ???

    Apakah generasi bermental bejad bisa diharapkan untuk memimpin dan mengawal bangsa dalam mencapai tujuannya ???

    Maka jawaban pastinya adalah TIDAK !!!

    Jika kemaksiatan sudah lambat atau tidak serius diberantas, maka siapa lagi yang bisa diharapkan oleh kita saat ini, apakah ada selain FPI ?

    Hanya kejujuran hati dan kesehatan akal yang bisa menjawabnya dengan benar.

  17. Codot said

    Ini buktinya walaupun Indonesia yg katanya negara beragama terbesar didunia, ternyata moralnya lebih bejat dari Amerika dan Israel.
    Biasanya semua2 selalu menyalahkan Amerika, Israel dan Zionis.
    Huh……tak tau malu, maling teriak maling !

  18. Ogah said

    Ha, ha, ha, haaa …. kalau mau ngedalang di kampung ajah !

  19. taufiq said

    Dot.. Codot.. Namanya Juga Codot, Sekali Codot tetap Codot….. ngomong asal jeplak gak ada ilmunya …

  20. Penonton said

    Eh, dot, ngomong-2,

    Tau gak yang suka teriak-2 HAM di dunia ?

    Tau gak yang suka memborbardir orang-2 tak bersalah dan merampas tanah di negara-2 Islam ?

    Kalau ente gak tau, tak kasih tau dikit nih dot, yang suka teriak-2 HAM itu sama dengan yang suka membombardir dan merampas tanah di negara-2 muslim. Nah kalau udah tau gitu dot, jadi yang suka maling teriak maling …..

    Gitu aja kok repot dot, banyakkin ya baca korannya, murah kok, he, he, hee ….

  21. manusia bodoh said

    hancur dunia,,,,,,,,, kalau ada orang tidak peduli terhadap generasi bangsa,,, kita harus CURIGA dan WASPADA JANGAN2 Ante2 zionis

  22. TANYA said

    Human Right berkata
    27/02/2012 pada 09:50

    DASAR MUNAFIIIIK!!! KAPAN KALIAN BERHENTI DARI USIL NGURUSIN URUSAN ORANG LAIN???
    HUBUNGAN LELAKI DAN PEREMPUAN PAKE NIKAH ATAU TANPA NIKAH ASAL SUKA SAMA SUKA (TANPA PAKSAAN) ADALAH HAK ASASI SETIAP MANUSIA!!!!!! DAN TIDAK ADA SEEKOR BINATANGPUN YANG BERHAK UNTUK MENCAMPURI !!!

    Komen :

    Bener nih coy ?
    Jadi kalau ada cowok pengangguran suka sama sodara perempuan elu dan ternyata karena kepiawaian si cowok sodara perempuan elu itu terbuai hingga mau diajak tidur walaupun belum menikah, ente gak keberatan ya ???

  23. Untuk menjadikan seluruh anak bangsa ini berkarakter, saya berharap semoga pendidikan karakter tidak hanya sekedar slogan belaka.

  24. Nauzubillahiminzalik…..jauhkanlah ya Allah dari keluargaku…..Amin

  25. Codot said

    Tuch betul kan, banyak yg tolol2, udah jelas2 terbukti Indonesia moralnya jeblok ambrul adul, malah masih banyak yang nyalahin HAM, zionis, dll.
    Dasar manusia2 mental tong sampah, gak bisa intero peksi, tapi bisanya nyalahin pihak lain melulu.
    Kapan bisa maju negara kita, kalau orang2nya bermental tempe.
    Masih bagusan codot….dot….. Haaa…….

  26. Penonton said

    HAM dengkulmu …

    HAM sih benar siapa yang nyalahin, tapi setan Dajjalnya yang nyalahgunakan !
    Isu HAM ini yang disalahgunakan Dajjal untuk menghancurkan moral umat manusia di dunia. Dajjal sengaja berbuat begitu agar manusia lemah dan bisa dikuasai. Gitu aja kok repot ngebongkar udang dibalik batunya. Mau bukti ?

    Setelah ada yang menggebu-2 ingin membatalkan Perda anti miras, tak lama kemudian terjadi kasus tabrakan maut yang menelan korban jiwa 9 orang di tugu tani, yang menurut informasi terjadi akibat berada dalam pengaruh minuman keras dan narkoba.

    Bayangkan … inikah yang ingin dicapai oleh penggagas HAM bagi para pemabuk miras dan pemadat narkoba ?

    Jadi jelas lebih baik disebut tolol daripada tolol beneran, ya enggak ?

  27. Codot said

    @ Penonton:
    Haaa…. Haaaa…….ya udah bilang begini aja: di Indonesia moralnya paling bagus, semua masih perawan.
    System yang berlaku udah baik semua, gak perlu ada yg dikuatirkan, lain pihak yg salah semua.
    Jangan kuatir gak ada apa2, semua bagus2 aja.
    Dah gak usah sewot, tenang aja bung, cepet mati entar kalau sewot2 melulu.
    Peace …..

  28. addin7 said

    parah,,

  29. musuh human right said

    Yang codot…yah kualitasnya yah binatang codot…..dasar binatang, human right lebih parah lagi…..dasar anak haram…..lahir di tempat sampah…..paraaaaaaaaaahhhhhh…

  30. Fa'is said

    He.he.he…sak kampung perang. Emang lo lo teriak mereka pda dengar….”kikikikikiki…!!?

  31. Anonymous said

    BUAT HUMAN RIGHT

    DASAR GOBLOG LU……….HAK ASASI-HAK ASASI…..TPI JGN GTU LO…..MAU LO DI REBUS LO DI NERAKA

  32. Roni said

    saya tidak yakin dengan hasil survei ini ( 62% tidak perawan )
    jangan membuat sesuatu yang menyebabkan seseorang jd berprasangka buruk terhadap orang disekitar (keluarga, teman, rekan, dsb)

  33. daltung said

    Jadilah teladan yg baik untuk anak anak, bimbing kejalan yg benar. Perbaikan dimulai dari hal hal kecil. Bukan seperti penonton ribut sanasini ttp tdk menghasilkan apa apa. Ajarkan yg baik dikeluarga masing masing. Belum tentu juga kita semua sdh baik. Bertobat

  34. MIRis, makanya aku ga pernah keluar rumah, abis pulang sekolah, kerjaanku cuma mantengin hp..
    Hari sabtu aku ga malming karna aku ga ada pacar, dan emang ga niat pacaran..
    menurutku itu lebih baik!

  35. bongol said

    lll

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.980 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: