KabarNet.in

Aktual Tajam

Tenggak Miras, 4 Pemuda Tewas

Posted by KabarNet pada 18/02/2012

Tasikmalaya – Empat pemuda tewas diduga usai menenggak minuman keras oplosan alkohol murni dengan minuman berenergi merek Extra Joss, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat.

“Empat orang yang meninggal dunia, satu orang kritis dan masih menjalani perawatan medis, karena meminum minuman keras oplosan,” kata Kepala Satuan Narkoba, Polresta Tasikmalaya, AKP Hamzah Nasip.

Ia menerangkan korban tewas tersebut merupakan kelompok pemuda yang berbeda dan menenggak minuman keras oplosan tersebut juga di tempat yang berbeda, namun mengalami kondisi kritis dan mendapatkan perawatan medis pada waktu yang bersamaan.

Ia menjelaskan, tiga pemuda korban tewas yakni pengamen jalanan yang menenggak minuman keras oplosan secara bersamaan di kawasan Pasar Pancasila, Kecamatan Tawang, Rabu (15/2) malam.

Tiga pemuda tersebut yakni Ipin (18) warga Kampung Petir, Kelurahan Cilakang, Kecamatan Tawang, Yaman (26) warga Baleendah, Kabupaten Bandung, dan Ari (20) warga Kota Bandung. “Mereka (tiga pemuda) selain meminum alkohol murni oplosan, juga dicampur pil dextro, hingga akhirnya kritis dan dibawa ke Rumah Sakit, namun nyawanya tidak tertolong,” katanya.

Sedangkan seorang pemuda lainnya yang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan yakni Dede Eri (22) warga Kampung Mumunggang, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, menenggak minuman keras oplosan bersama saudaranya, Jejen Satoni (19), Rabu (15/2) malam. “Saudaranya Dede tidak terselamatkan, tapi Jejen yang sebelumnya sempat koma beruntung bisa diselamatkan dan sekarang masih dirawat,” katanya.

Kasus tersebut, kata Hamzah, oleh pihak kepolisian sedang dilakukan penyelidikan, termasuk mengungkap penjual alkohol dan obat dextro yang dibeli korban. “Kita akan kembangkan penyelidikan kasus ini, apalagi kita sedang mengawasi peredaran alkohol murni dan pil dextro yang seringkali disalahgunakan,” kata Hamzah. [KbrNet/Antara]

6 Tanggapan to “Tenggak Miras, 4 Pemuda Tewas”

  1. rani_tea said

    mudah2an semakin banyak aja generasi bodoh kyk gini yg mati mengenaskan, biar diganti dengan generasi yg cerdas

    amiinn

  2. Ada perda anti miras saja masih ada kejadian seperti ini! Apalagi jika tidak!

    Apakah fonomena seperti ini yg diinginkan oleh Mendagri?

  3. mendagri said

    Ehh .. kok gw disangkut sangkutin ……

  4. sukasukague said

    @aXXXXX aXXXXXXX,loe cewek pa cowok sih kalo cewek n muda,cakep gue pengen booking loe smalem aja,loe bth uang brapa? Gue kasih.gue pgn rasain cewe brjilbab..serius!
    _________________
    Komentator pengguna nickname @sukasukague, alias @atheisejati, alias @abdala, alias @belande depok, alias @lionheart, alias @akulahtuhan, alias @penguasaneraka, dan sejumlah nickname lain dengan orang yang sama.

    Saudara diminta untuk berdialog dgn sopan santun.

    Perlu Saudara ketahui bahwa KabarNet adalah sebuah situs terhormat, untuk pengunjung yang terhormat pula. Semua pengunjung KabarNet, termasuk Saudara, adalah TAMU yang wajib kami hormati. Oleh karenanya kami pun mengharap sikap yang sama dari Saudara sebagai tamu kami.

    Perbedaan pendapat adalah suatu hal yang biasa, namun seyogyanya Saudara menyampaikan pendapat Saudara dgn sopan santun yang masih dalam batas kewajaran, dan tidak menggunakan kata2 kotor, cacimaki, sumpah serapah, menyinggung isu sensitif berbau SARA dsb dalam berdialog. Saudara diminta untuk tidak melontarkan kata2 penghinaan yang menyerang pribadi komentator lain yang KAMI HORMATI SEBAGAI TAMU KabarNet juga.

    Demikian, dan harap maklum.

    Mohon maaf, dan Wassalam
    ADMIN

  5. Anonymous said

    Emang kencing loe udah lempeng ?

  6. Abah said

    Mampus lho anj…….

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.038 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: