KabarNet.in

Aktual Tajam

Ketua KPK Ngamuk, Meja Kursi Hancur Berantakan

Posted by KabarNet pada 27/01/2012

Jakarta – KabarNet: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, naik pitam sampai membanting meja kursi di ruangan kantornya hingga hancur berantakan. Pasalnya, langkah Abraham Samad yang akan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng, terkait kasus suap Wisma Atlet, dicegah pimpinan KPK yang lain. Pencegahan inilah yang membuat Abraham berang, naik darah dan melampiaskan kemarahannya. Inilah informasi yang dirilis oleh Anggota DPR-RI, Ahmad Yani (PPP), dan Akbar Faisal (Hanura).

Terungkapnya berita ini bermula dari pesan singkat (SMS/BBM) yang beredar di kalangan tertentu, terkait langkah Ketua KPK Abraham Samad yang akan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menpora Andi Alfian Malarangeng. Peristiwa itu berawal ketika Ketua KPK Abraham Samad sudah siap hendak menandatangani surat perintah penangkapan terhadap Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menpora Andi Malarangeng. Namun langkah ini dicegah oleh Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto, yang menyarankan agar menunda dulu rencana penangkapan tersebut. Pencegahan inilah yang membuat Abraham naik pitam. Kontan saja suara hiruk pikuk dari ruang kantor Abraham yang sedang membanting-banting meja kursi itu terdengar oleh banyak petugas KPK yang lain, dan tanpa diketahui siapa yang memulai tahu-tahu berita ini sudah beredar dan menjadi perbincangan anggota dewan.

Anggota Komisi III DPR-RI, Ahmad Yani, sangat menyesalkan terjadinya ketegangan antar Pimpinan KPK dalam proses investigasi dan penindakan atas kasus dugaan korupsi Wisma Atlet. Ahmad Yani mengaku dirinya mendapat informasi ini dari rekannya di Komisi III, Akbar Faisal. “Saya baru mendapatkan informasi ini dari rekan Akbar Faisal, dan Akbar Faisal mendapat informasi yang menurutnya kualifikasi A1. Kualifikasi A1 ini tentunya bukan perorangan, bukan anggota penyidik, tapi pasti dari Pimpinan KPK,” ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPR, Kamis (26/1/2012).

Lebih lanjut Ahmad Yani berpendapat, untuk menetapkan siapa tersangka kasus suap Wisma Atlet berikutnya tidak dibutuhkan kecerdasan khusus. Dengan melihat fakta-fakta yang yang terungkap di persidangan dan berdasarkan proses hukum acara, dari situ saja sudah cukup bisa diketahui siapa saja yang terlibat. “Dan orang yang akan ditetapkan tersangka itu adalah orang yang berkali-kali dipanggil KPK dan berkali-kali datang ke KPK,” tandasnya.

Ahmad Yani menyayangkan kejadian dicegahnya Ketua KPK yang akan menangkap tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Ia khawatir KPK tidak bisa diharapkan lagi untuk membongkar kasus-kasus lain yang melibatkan orang-orang tertentu yang memiliki akses ke kekuasaan dan finansial. Menurutnya, intergritas dan moralitas KPK saat ini betul-betul sedang dipertaruhkan. “Kalau KPK sudah dijadikan instrumen politik untuk melindungi partai politik tertentu dengan maksud tujuan tertentu, ini menjadi tidak adil buat partai lain dan orang lain. Yang tidak memiliki akses kekuasaan bisa digulung habis,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR-RI Akbar Faisal, meyakini kebenaran informasi tentang adanya perpecahan di tubuh pimpinan KPK. Akbar mengaku bahwa dirinya mendapatkan informasi tentang perpecahan di unsur pimpinan KPK langsung dari sumber di dalam lembaga tersebut. Diungkapkannya bahwa Ia mengenal dekat Ketua KPK Abraham Samad karena sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan, disamping juga karena pekerjaan Akbar yang sebelumnya pernah berprofesi sebagai wartawan.

Akbar berpendapat bahwa sangat masuk akal jika Abraham Samad sampai naik pitam sehingga membanting meja kursi di ruang kantornya lantaran ada pimpinan KPK lain yang berusaha menghalangi keputusan KPK untuk menangkap Anas Urbaningrum dan Andi Malarangeng. ”Saya mengenal Abraham sebagai orang paling keras kepala yang saya kenal,” ungkap Akbar kepada para wartawan usai menjadi pembicara dalam acara Forum Pengajian Bulanan PP Muhammadiyah, di Jakarta, pada hari Kamis (26/1/2012).

Saat ditanya siapa nama sumber informasi tentang berita persengketaan antar pimpinan KPK ini, Akbar menolak menyebutkan nama. Akan tetapi, lanjutnya, sebagai seorang yang pernah berprofesi sebagai wartawan, dirinya meyakini kebenaran informasi yang diperolehnya. Sebagai misal, Akbar mencontohkan bahwa dirinya juga pernah mendapat informasi tentang perpecahan di kalangan pimpinan KPK terkait kasus skandal mega korupsi Bank Century. ”Waktu itu ada pimpinan KPK yang bilang kepada Abraham agar jangan mengikuti kemauan politikus DPR dalam kasus Century, karena menganggap DPR punya agenda,” pungkasnya.

Analisa Redaktur KabarNet:
Dari hal-hal yang diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPR, Akbar Faisal seperti yang tertulis di atas, dapat ditarik suatu benang merah bahwa informasi tersebut tentunya diperoleh Akbar dari Ketua KPK Abraham Samad sendiri. Mengingat kedekatan hubungan pribadi antara Abraham dan Akbar, disamping kaitan posisi Akbar di Komisi III DPR yang salah satu tugasnya mengontrol kinerja KPK, maka menjadi sangat logis dan manusiawi kalau Abraham mengeluhkan kendala-kendala yang dihadapinya kepada Akbar selaku temannya. Secara sederhana, ada dua hal yang bisa disimpulkan dari masalah ini:

1] Kemungkinan kebenarannya sangat besar soal berita tentang terjadinya perpecahan diantara personil unsur pimpinan KPK terkait langkah-langkah penindakan terhadap tersangka kasus suap Wisma Atlet.

2] Kemungkinan kebenarannya sangat besar, bahwa seandainya Ketua KPK Abraham Samad tidak dicegah oleh dua pimpinan yang lain, maka surat perintah penangkapan terhadap Anas dan Andi tersebut tentunya sudah ditanda-tangani. Atau dengan kata lain, andaikan langkah Abraham Samad tidak dihalangi, tentunya Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dan MENPORA Andi Malarangeng saat ini sudah meringkuk di balik jeruji besi penjara. [KbrNet/adl]

560 Tanggapan to “Ketua KPK Ngamuk, Meja Kursi Hancur Berantakan”

  1. Mr.BS said

    MENURUT SAYA, SAAT INI ADALAH KESEMPATAN BAGI KAUM MUDA UNTUK TAMPIL BERANI DAN BERWIBAWA, DENGAN MENGUMANDANGKAN SEMBOYAN BERDIKARINYA PROKLAMATOR TERCINTA. BERDIRI DIATAS KAKI SENDIRI, DAN SELALU MELIHAT UNTUK KEPENTINGAN RAKYATNYA,, BUKAN KEPENTINGAN DIRINYA SENDIRI, PARTAINYA, ATAU DAERAHNYA ATAU GOLONGANNYA SENDIRI. TETAPI RAKYATNYA YANG LEBIH DIUTAMAKAN.

  2. Benci Panggung Sandiwara said

    ayo bang samad…….mana gebrakan mu….?apa kamu termasuk kelas anjing penjilat …. ….. …..

  3. Anonymous said

    seret semua yang slah, jgan mau di larang bertindak bapak ketua KPK yng terhormat

  4. Benci Panggung Sandiwara said

    keluarkan aksi koboi mu bang samad……jangan biarkan anjing dan tuannya berkeliaran

  5. yusfarizal said

    Maju terus bang….
    Jangan takut rakyat indonesia mendukung mu

  6. Inget Bang janjimu, kalau gagal berarti Abang mundur …..

  7. Semoga para pendukung mendoakan yang haq tetap menguasai kebenaran dan kekuatan, para malaikatpun insha Allah akan mendoakan yang benar dan ya Rabb mudahkanlah jalan yang Haq ini… aameen

  8. mukhlasin said

    ayo bang samad , bongkar kejahatan yang merugikan rakyat, Allah akan melindunginya memang berat menghentikan kejahatan tapi percaya bang jangan bersekutu atau membiarkan kejahatan karena ini tugas , buktikan bahwa abang mampu dan komimen dengan jabatab yang di sandang saat ini.

  9. ali said

    JIHAD untuk menegakkan kebenaran memang memerlukan pengorbanan daeng Samad, saya berada dibelakang anda dengan doa semoga anda berhasil …menegakkan kebenaran… diantara orang-orang munafik dan opportunist disekitar anda. Koruptor… yang menjadi PR anda sekarang adalah tikus-tikus got kotor yang selama ini bisa lirik-lirikan dengan teman-teman anda sebelumnya. maju terus daeng

  10. Anonymous said

    Maju bang .. pantang mundur….merdeka!!!!

  11. miftahol arifin said

    Keputusan terhadap semua kebijakan di kpk adalah pak abraham samad, mohon kepada beliau untuk dilanjutkan keputusan untuk menindak bagi yang melakukan pelanggaran hukumpembangunan wisma atlit, kapan lagi pak abraham, kini saatnya kita berbenah, dan untuk anggota dpr dapatnya memmeberikan dukungan penuh atas segala kebijakan kpk tidak dipolitisir, kami dari sumenep madura mendukung pak abraham samad 99%, selamat dan sukses pak mudah2an diberikan keluatan islam dan iman untuk menuju jalan kebenaran, kami berdoa untuk keselamatan bagi mereka yang mendukung pemberantasan korupsi, amien YRA

  12. puteridesa said

    ternyata pandai kali main senetron……

  13. taUbat said

    PUBLIK HARUS KAWAL, JANGAN BIARKAN SAMAD ‘DIANTANSARIKAN’

    Medan, Rabu 8 Februari 2012 | 8:37

    Suarapembaruan.com – Masyarakat Anti Korupsi (Marak) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dalam mengungkap kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEAN Games, yang menyeret sejumlah nama petinggi partai.

    Salah satu upaya dukungan yang perlu diberikan oleh masyarakat adalah melakukan pengawalan setiap perkembangan penanganan kasus yang banyak merugikan negara tersebut.

    “Bentuk pengawalan ini sangat perlu dilakukan agar Abraham Samad tidak memiliki nasib sama seperti mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Jangan sampai dibiarkan petinggi dari lembaga anti korupsi ini dikriminilisasikan. Sebab, tidak tertutup kemungkinan kriminilisasi itu juga menimpa Abraham Samad,” ujar Ketua Marak, Agus Yohanes kepada SP saat dihubungi dari Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/2).

    Agus mengatakan, peluang kriminilisasi terhadap Abraham Samad sangat terbuka, karena membuka kasus besar dengan mentersangkakan sejumlah kader dari elite partai, khususnya dari partai penguasa.

    Abraham Samad pun bila tidak ekstra lebih hati-hati dalam menangani kasus tersebut, apalagi memberikan celah pertemuan dengan pihak di luar lembaga anti korupsi ini, bisa berakibat fatal.

    “Untuk mengantisipasi adanya rekayasa ini, Abraham Samad sebaiknya membatasi diri terhadap pihak luar. Sebab, ini bisa menjebak dirinya mengikuti jejak Antasari menuju bui. Antasari masuk bui karena mau membuka kasus besar yang diduga melibatkan penguasa. Kelemahannya, dia terbuka dengan pihak luar yang membawa dirinya terjebak dalam kasus dugaan pidana,” katanya.

    Menurutnya, Abraham Samad perlu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, untuk tidak terjebak dalam kriminalisasi tersebut. Masyarakat dipastikan memberikan dukungan dengan memberikan pengawalan penuh, jika Abraham Samad berani mengungkapkan kasus korupsi tersebut, apalagi bila penanganan kasus ini bisa dituntaskan dalam waktu segera mungkin. [155]

    ================================

    PENGAWALAN EXTERN BERJALAN TAPI INTERN KPK SENDIRILAH KENDALANYA, YANG MASIH BERCOKOLNYA MUKA2 LAMA / OKNUM / INKONSITEN.

    PUBLIK MENGHARAP PENINJAUAN KEMBALI / EVALUASI KEBERADAANNYA ….

  14. Tenang saja bro !
    Malah kalau memang Bang Samad berhasil membuka berbagai tabir kasus Mega Korupsi di Republik Antah berantah ini Beliau MAU SECEPATNYA DIPRESIDENKAN oleh rakyat Indonesia, he, he, he, heee ….

  15. Ismail baso t said

    Pak Abraham Samad , Baharuddin Lopa Jilid II

  16. SBY said

    Tong kosong abraham samad nama nya, cuma ngomong doang….

  17. Benci Panggun Sandiwara said

    klu para petinggi negara (termasuk SBY) masih menjalankan taktik tikus terhadap abraham samad, seperti yang pernah dilakukan terhadap antasari,maka mari kita galang rakyat indonesia untuk melakukan perang revolusi melawan anjing2 yang berkuasa………….hidup revolusi

  18. XYZ said

    BANG SAMAD INGAT JANJIMU, SIAP MUNDUR JIKA GAGAL MEMBONGKAR MEGA KORUPSI !

  19. Rio Amos said

    Maju terus Bung Samad…..Rakyat di belakang mu…..sikat semua manusia yang bersandiwara….

  20. Bang Samaaaaad !

    Jangan lupa yaaaaa ….

    BLBI 1 dan 2, Century, IT Pemilu, Wisma Atlet dan lain-lain yang guede-guede duitnya !

    Kalo bisa minimal 1 tahun bongkar 1 mega korupsi ajah. Jadi kalo ditotal 5 tahun = bongkar 5 kasus mega korupsi. Lumayan looo duitnya buat nambahin beli premium yang katanya udah memberatkan. Daripada pakek gas ….

    Hiiiiii …..

  21. Benci Panggung Sandiwara said

    anjing2 kelaparan dah sangat gelisah…..mereka memandang bang samad tatapan kelaparan dan kerakusannya…….tapi engkau jangan khawatir……tuhan selalu menjaga dan melindungimu…tetap maju bang samad…..

  22. onyet berdasi... said

    AKBAAR FAISAL…. SUKA BUAT ISU,, INI YANG KEDUA KALI,,,, POLITISI KELAS TERI… SUKA MENGHASUT, BERITA BOHONG DI PERCAYA….,..,.BERTOBATLAH…

  23. Rakyat Jelata said

    AYO JANGAN TAKUT SERET AJA ANAS SAMA ANDI, KALO SBY TERLIBAT SERET JUGA.ABIS INI SERET SRI MULYANI DAN BUDIONO !!!

  24. Anonymous said

    ada apa sbnrny dngn Kpk,,?petinggi kpk tdak satu suara dlm mntpkan tersngka bru kasus wisma atlet,smpai2 ketua kpk naik pitam krna dicgh utk menndtngi surt penangkapan saudara anas dan andi,publik sdang mnunggu aksi terbaru kpk dalm pntpn trsngka bru,,ayo donk pimpinan kpk satu suara utk mmbktikn kpda publik bhwa kpk masih dihrpkn dlm mmbrtas korupsi di negeri yg kta cintai..singkirkan semu kpntingan politis yg menggerogti tubh kpk,,,ayo bngkit kpk

  25. justice for all said

    Keadilan untuk semua.. Tanpa pandang bulu..

  26. Benci Panggung Sandiwara said

    jangan sampa kepala bang samad di jepit oleh anjing peliharaan SBY…….mari jaga bersama………para anjing dan tuannya semakin menggila……………………..uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  27. jali said

    jebak menjebak sudah dimulai, bukti sidak ke lapas yg dilakukan dgn pers, jadi hati hatiki daeng R A C U N

  28. taUbat said

    K P K _ T E T A P L A H _ F O K U S _ K O N S E N T R A S I

    BANYAK SEKALI MESIU / RANJAU YANG DI AKTIFKAN UNTUK DAPAT MENGALIHKAN ISU

    JANGAN LARUT ………….

  29. ferdi said

    saya dukung 100% tangkapin maling2 uang negara…ayo samad buktikan janji mu…untuk busro yg melempem kaya apem basi mendingan lu tidur di rumah aja..gak ada linai plus nya untuk kpk..ayo bung samad ganyang maling…

  30. daeng madhi said

    Paentengi sirunnu,….. Buktikan ki Daeng kalau orang makassar Tajam badiknya,… Biar bisa buat kuliti semua orang-orang yang Koruptor itu.

  31. komandan said

    Walah ini negara ga ada pengak hukumnya buktinya untuk kasus pengadaan alat perlatan perkuliahan di poltekkes palangka raya dengan mengeruk uang negara sebsar 4,5 m dibuat fiktif pada diem semua.. Bukti dpt di liat d forum pengadaan lkpp

  32. rakyat bodoh said

    Samad samad ngaak usah sandiwarala,klo dah salah hajar aja trus kok taut

  33. opik said

    Wah pak ketua kpk tahan donk emosi klo sampe kyk gtu tdk mencerminkan seorang ketua kpk,tapi saya salut klo kpk pantang menyerah dan tidak pandang siapa yg salah harus diusut dan dijatuhkan hukuman yg berat,tp menurut saya klo ada yg korupsi dihukum mati aja pak biar g ada lg yg korupsi setujuuuu!

  34. Anonymous said

    KPK singakatannya apa ya???? apa masih perlu ada KPK siapa yang memeriksa KPK? karena perlu diperiksa juga dunk!!!!???

  35. robin said

    AYOH BANG SAMAD, BERENTIIN AJA TU WAKILNYA BUSYRO MUQODDAS DAN BAMBANG WIDJOJANTO. KELIHATAN MEREKA ANTEK-ANTEKNYA DEMOKRAT. ANAK KECIL AJA SUDAH TAU DAN NGERTI KALO SI ANAS URBANINGRUM DAN ANDI MALARANGEN ITU TERLIBAT.. TUNJUKAN GEBRAKANMU. ORANG SUDAH GAK PERCAYA LAGI DENGAN KPK KALO DUA ORANG ITU GAK DITINDAK DITANGKAP… BISMILAHIROHMANIROHIM, ALLAH MELINDUNGI MU. TEGAKAN KEBENARAN. YANG HAK KATAKAN HAK YANG BATIL KATAKAN BATIL. KALAU GAK INDONESIA INI MEMANG BETUL-BETUL NEGARA GAGAL.

  36. Haryono.duta@gmail.com said

    Bang samad lanjutkan perjuangan mu ,, babat hbs rintangan yg ada d dpan mu walaupun gunung sekalipun ,,kami rakyat indonesia mendukung mu ,,, tanda tangani surat perintah penangkapan pas 17 agustus 12 biar rakyat indonesia tau ,, hari itu mnjadi hari yg bersejarah bg koruptor ,,

  37. fahril said

    Itu baru namanya ketua pemberantasan korupsi, klo sudah ketahuan bersalah ya di tangkap saja kenapa di halang-halangi

  38. Iwan Husin said

    ” Bung Abraham Samad ,, jangan takut mati krn mati cuma sekali, tetapi jika Engkau sampai mati demi membela Kebenaran, maka sesungguhnya Engkau akan Hidup berkali-kali demi membela Uang Rakyat, salam INDONESIA SATU “

  39. Anonymous said

    inilah realitanya batapa menggebunya seorang bambang waktu sebelum menjabat sebagai ketua KPK. TAAAAAAAAAAAAAPIIIIIIIIIIIII setelah tau enaknya punya kekuasaan ternyata sama saja dengan pejabat yang selama ini dia caci maki dengan berkoar koar . dulu wajah jeleknya masih agak lumayan untuk di pandang karena waktu itu hatinya masih baik dan lurus , sekarang ini uda jelek tambak kelakuan juga jelek aduh semakin muak aja awak . manusia manusia .

  40. Anonymous said

    jangan takut,,,,,, kami semua’y medukung………. tegak kan ke adilannnnnnn di indonesia,,,,

  41. h.bs.poerwantono said

    Di cek dulu kebenaran berita ini, hati2 provokasi…krn sekarang ini segla cara di halalkan, sebagai seorang ketua lembaga yg bergengsi, rasanya tidak benar sampai demikian “mengamuk”…apakah tidak ada lagi lebih elit dan berwibawa untuk menghadapi “arus” tsb, saya yakin bung samad bisa mengendalikan diri kalau ini benar2 terjadi…….sekali lagi cari berita ke sumber yg benar……jangan lewat provokator murahan…..

  42. Asti said

    Ya Allah, berikanlah kekuatan pada Pak Samad untuk melakukan dan mengerjakan yang benar. Berikanlah dia kekuatan, keberanian dan jauh dari pengaruh-pengaruh jelek. Izinkan dia mampu melakukan yang lurus, jujur dan benar. Amiin. Salam Indonesiaku.

  43. Ari Rumain Ambonese said

    pak samat: jagan samapai independensial KPK akan akan di interfensi olaeh paratai poletik,,,
    hindari interfensi luar pak,dan tegakan kedailan demi rakyat dan bagsa yg terhindar darai polusi,korupsi dan nepotisme…
    jagan takut pak rakyat sellu melindungimu di belakn aslakn pak benar2 berjaln sesuai aturan hukum yg berlaku..
    . ingat indonesia belum merdeka seutuhnx…..

  44. hukum razap adalah hukum tak terampuni,ayo dong kita bersama2 mendorong negara kita agar sangup dan berani menerapkan hukum islam di bumi pertiwi,. . . .

    selagi hukum ber dasarkan KUHP (Karna Uang Habis Pekara) atau UUD (Ujung Ujungnya Duit) negara ini sulit akan tentram damai adil dan sejahtra seperti yang di impikan oleh rakyat indonesia MERDEKA.

  45. mbah awam said

    kalo bisa abraham samad mundur saja ngapain ikut ikutan di kpk, saya juga gak suka sama bambang wijonanto, mukanya saja kelihatan, makanya bang samad mundur saja dari kpk…. biar negara ini bebas dari orang orang baik, jadi sempurnalah bangsa inonesia, dari polisi yg korupsi, hakimnya di hukum, jaksa memaksa, pejabat calo pajak, DPRnya maklear tanah, maklear anggaran, oh sempurnalah bangsa indonesia. mungkin negara ini punya pejabat dan punya konglomerat, siap siaplah yg miskin hidup dikolong dan melarat, hal ini dikarenakan pejabat yg doyan gusur lewat satpol PP peliharaannya sedang mengamalkan UUD 45, yaitu orang orang miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara, makanya rakyat gak boleh enak gak boleh kaya, takut peliharaanya habis. walopun kita sampe bakar diri di istana koruptor tak akan bergeming karena mereka sudah tuli bisu dan buta,

  46. Anonymous said

    Koq beritanya sudah basi (26/01/2012) baru diangkat bung, tolong yang Up To Date.

  47. @Anonymous No.46 yg persis di atas saya

    Yg sampean baca itu memang postingan lama mas:

  48. Bahlul said

    @Anonymous

    Pakailah kacamata, berita yg anda baca sdh 9 bulan lalu.. Makanya bahlul itu jgn dipelihara bung!!..

  49. dheny said

    Hajarki daeng… Paentengi siri’nu…

  50. Anonymous said

    Siapa sih Ahmad Yani ini?

  51. neno said

    Komentar saja anda2 semua …..seperti orang yang paling tahu masalahnya saja.
    Ahmad Yani, faisal akbar…..emang mereka siapa?

  52. Anonymous said

    ktika kita sudah berada d bwah tekann manusia di saat itu pula qt tlah brhianat kpd allah terhdp jnji2 yg sdah qt bwt sndiri,pak abraham jgn sampai tkanan itu datang brulng kali yg mmbwt anda munafik d hdpan allah.kbnaran spahit apun akn ttp brupa sbuah kbnaran yg suatu saat bpsti akn trungkap tp penghiaNATAN dan kbohongn justru akn mnyeret anda sbgai pimpianan k dalam neraka jhanam

  53. Anonymous said

    bukasemua kemedia bang samad, siapa yang tidak mau teken surat penangkapan.

  54. Aco Putra said

    Abraham samad maju terus bugis makassar dibelakangmu jangan menyerah apapun yang terjadi

  55. arif said

    Pennarakan siapa Saja yang korupsi Tarik semua hartanya sengsarakan dia。。。

  56. taUbat said

    FAHRI HAMZAH: BW TAK LAYAK JADI PIMPINAN KPK

    RABU, 18 DESEMBER 2013

    JAKARTA – BERITASATU.COM – BAMBANG WIDJOJANTO (BW) DINILAI TAK LAYAK LAGI MENJABAT WAKIL KETUA KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK). PASALNYA, BW MERUPAKAN BEKAS PENGACARA LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS), SEMENTARA LPS DISEBUT OLEH MANTAN GUBERNUR BANK INDONESIA (BI) BOEDIONO, BERTANGGUNG JAWAB DALAM PEMBERIAN DANA TALANGAN BANK CENTURY SENILAI RP6,7 TRILIUN.

    “TOLONG DIINVESTIGASI. BW TIDAK LAYAK LAGI (JADI PIMPINAN KPK). DIA KENA DALAM KASUS INI (KASUS CENTURY),” TUTUR ANGGOTA KOMISI III DPR DARI FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (F-PKS), FAHRI HAMZAH, DI GEDUNG DPR, JAKARTA, RABU (18/12).

    “DIA (BW) PANTAU KASUS INI SEJAK PANSUS (PANITIA KHUSUS HAK ANGKET DPR TERKAIT KASUS CENTURY),” TAMBAHNYA.

    LEBIH JAUH, FAHRI PUN MEMINTA BW BERSIKAP JUJUR. “TOLONG BW, JUJURLAH, KARENA BERANI JUJUR ITU HEBAT. APAKAH KPK BETUL AKAN SELESAIKAN INI, ATAU KARENA ANDA TERLIBAT, KASUS INI TIDAK AKAN SELESAI SAMPAI UJUNG?” TUKASNYA.

    FAHRI MENJELASKAN, PERNYATAAN BOEDIONO YANG MENGANGGAP LPS BERTANGGUNG JAWAB ITU SUDAH MENGENAI DUA SASARAN. “TEMBAKAN BOEDIONO KENA DUA SASARAN, YAITU PAK SBY (PRESIDEN SUSILO BAMBANG YUDHOYONO) DAN KANTOR LAWYER YANG MEREKOMENDASIKAN PENGUCURAN ITU,” JELASNYA.

    DITAMBAHKAN FAHRI, MENURUTNYA PENYELESAIAN KASUS CENTURY INI BAKAL BERTELE-TELE. “DUA ORANG KUAT KENA KASUS INI; SATU PIMPINAN NEGARA, SATU LAGI PIMPINAN KPK,” TEGASNYA.

    KETIKA DITANYAKAN, LANTAS APA ALASAN KOMISI III MEMILIH BW SEBAGAI PIMPINAN KPK SAAT UJI KEPATUTAN DAN KELAYAKAN, FAHRI MENYEBUT ITU KARENA LOBI. “BW JAGO LOBI DI KOMISI III. SEHINGGA AKHIRNYA KITA TERIMA DIA SEBAGAI PIMPINAN KPK. TAPI TERNYATA, KONFLIK KEPENTINGAN BW DENGAN KASUS CENTURY TIDAK SELESAI,” TANDASNYA.

    C-6/SIT | SUARA PEMBARUAN

  57. taUbat said

    KASUS HAMBALANG

    KPK TAHAN ANAS URBANINGRUM

    JUMAT, 10 JANUARI 2014 18:53 WIB

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PENYIDIK KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) MELAKUKAN PENAHANAN KEPADA MANTAN KETUA PARTAI DEMOKRAT, ANAS URBANINGRUM , USAI PEMERIKSAAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK HAMBALANG DAN LAINNYA DI KANTOR KPK, JAKARTA, JUMAT (10/1/2014).

    ANAS DITAHAN USAI MENJALANI PEMERIKSAAN SEBAGAI TERSANGKA UNTUK KALI PERTAMA SELAMA LIMA JAM.

    ANAS KELUAR DARI KANTOR KPK PUKUL 18.45 WIB DENGAN MENGENAKAN SERAGAM TAHANAN KPK BERWARNA ORANYE DAN LANGSUNG DIGIRING PENYIDIK KPK KE MOBIL TAHANAN.

    PIHAK KPK MEMILIH RUMAH TAHANAN (RUTAN) KANTOR KPK YANG BERADA DI BAGIAN BASEMENT KANTOR KPK SEBAGAI TEMPAT PENAHANAN ANAS. PENAHANAN ANAS URBANINGRUM DILAKUKAN DEMI KEPENTINGAN PENYIDIKAN.

    “DILAKUKAN PENAHANAN KEPADA AU DI RUTAN KPK,” UJAR JURU BICARA KPK, JOHAN BUDI.

    ABDUL QODIR | JOHNSON SIMANJUNTAK

  58. sams said

    Yg mulya Abraham samad tegakkan kebeneran dan jgn takut pada ancaman, Allah swt bersama , membela, membantu yang benar dan surga balasannya yakni kehidupan yg abadi smg Abbraham samad diberi iman yg kuat dlm memberantas korupsi … tangkap anas urbaningrum………

  59. budi said

    mungkin ada surat dari presiden agar tidak ditangkapnya anas urbaningrum.. Yang namanya indonehesia ladang bisnis org2 yg punya jabatan…ada kemungkin sby terlibat dngan kasus korupsi di negri ini..saya harap koruptor dihukum mati atau dipotong tangannya,

  60. musyawarah gmn bagusnya bung dengan pimpinan yang lain biar satu kata satu perbuatan

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.041 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: