KabarNet.in

Aktual Tajam

huuu… mmaaalluuu… Iran Pertontonkan Pesawat Siluman AS yang dilumpuhkan

Posted by KabarNet pada 09/12/2011

Teheran – KabarNet: Terkait konfirmasi tentang berita tertangkap nya pesawat mata-mata Amerika Serikat (AS) oleh pasukan Iran. Akhirnya pihak militer Teheran menggelar sebuah konferensi pers yang mempertontonkan pesawat siluman RQ-170 Sentinel kebanggaan AS itu yang tergeletak dalam keadaan “lumpuh” sedang dijamah dan diraba-raba oleh petinggi militer Iran. Sebuah adegan yang membuat malu Pentagon, dan mengakibatkan setiap petinggi militer AS lari dari kejaran wartawan yang memburu penjelasan seputar berita memalukan itu. Berikut ini Redaksi menampilkan foto-foto pesawat naas tersebut untuk para pembaca K@barNet yang setia.

Sebelumnya K@barNet telah memberitakan, Komandan Unit Udara Pasukan Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh, yang mengungkapkan bahwa pasukan elite Iran dari satuan Electronic Warfare Unit (Unit Perang Elektronik) telah menangkap pesawat mata-mata tak berawak RQ-170 Sentinel milik AS, dan memaksanya turun mendarat pada tanggal 4 Desember 2011 saat terbang di atas kota Kashmar untuk melakukan misi mata-mata.

Brigjen Amir menerangkan bahwa pesawat siluman pengintai tersebut dilumpuhkan di udara dengan cara electronic remote control, kemudian membajak dan mengemudikannya secara remote control pula untuk dipaksa mendarat dan disita.

Lebih lanjut Brigjen Amir menjelaskan kepada media Iran bahwa pesawat siluman yang tertangkap di udara itu kemudian dipaksa masuk ke dalam sebuah perangkap medan elektronik yang berhasil menggiring dan mendaratkannya dengan kerusakan tak berarti.

Brigjen Amir juga mengatakan bahwa militer Iran sengaja menangkap dan tidak menghancurkan pesawat pengintai tersebut untuk diperiksa. Hal itu karena pihaknya sangat peduli atas informasi teknologi penting yang bisa diungkap dari pesawat kebanggaan AS itu.

Inilah foto-foto pesawat naas milik AS tersebut yang dipertontonkan kepada media oleh pihak militer Iran:

[KbrNet/asl]

57 Tanggapan to “huuu… mmaaalluuu… Iran Pertontonkan Pesawat Siluman AS yang dilumpuhkan”

  1. Max Wengkar berkata

    adduhh..mak.. malunya. Mau ditutup pake apa muka ini.

  2. Soetrisno pdf berkata

    “Inilah baru yang namanya sebuah Negara”

  3. Peace berkata

    Kapok ga loe amerika. Emang loe aja yg pintar.

  4. cool man berkata

    Alamaaaaaaakkkkk…..malu kali si amerika ini. Pesawat kebanggaannya yg katanya super canggih ternyata dapat dengan

    mudah dilumpuhkan oleh pemerintah Iran ck ck ck ck ck

    Eh ngomong2 tuh bendera Amerika sudah berubaha yaaaa…wkwkwkwkwk

  5. Syaiful berkata

    jangan jangan ini hanya salah satu test peta kekuatan. dengan demikian AS, Israel sudah dapat membaca kekuatan IRAN.
    yang perlu tau dari mana pesawat itu di terbangkan. apa dari Israel, Atau dari AS. jangan jangan datang dari Turki.
    yang jelas selamat untuk IRAN

  6. JARED berkata

    Tumben…. si tukang beler Jonnie Walker alias Pro Zionis tak ada komen, malu kah kau?!! atau ayan nya kambuh lagi???? tapi mungkin kau sudah terima saran ku agar kau tak usah pikir hal2 macam ini…dan keluar ocehan otak kerdilnya agar tak menambah malu lagi rezim zionis yang kau bela2 itu he he he….

  7. joko berkata

    Kayanya pejabat amerika langsung pada diare tuh… lebih mules daripada makan nasi basi… kaciaaaannnn…..

    Herannya lagi presiden dinegara anu tuh.. bangga banget sama amerika.. maklum otaknya uda di brain wash, waktu sekolah militer di sono…

  8. rizkilaksamana berkata

    aib amerika ini gan ! hehehe

  9. juhaiman berkata

    gimana ngga ketangkep … kan untuk mengoperasikan pesawat tersebut butuh biaya besar …
    Sedangkan sekarang amerike sudah mau bangkrut ……..ngga punya biaya operasional .
    jadi mikir 100 kali untuk berperang dengan iran … lagian dibelakang irang ada 2 srigala yang siap melumpujkan amerika …….

  10. satriacipta berkata

    mantab nih beritanya…..

  11. tahrimz berkata

    kapan ya indonesia bisa kyk iran

  12. Anonymous berkata

    salut buat negara islam iran..hancurkan amerika…..!!!!!…

  13. Anonymous berkata

    mantap…
    pesawatnya di pajang buat mainan anak anak heheheh

  14. agus sudibyo berkata

    manusia punya watak sombong,tapi bisanya yg bisa mengendalikan kesombongan biasanya dia lbih pintar dari pd yg sombong.

  15. Hamzani hazizy berkata

    Klo uda dtg yg haq tu yg bathil pzt lenyap lo amrik. Do’a Q tuk mu iran n kamu pzt bisa

  16. nur m berkata

    secanggih-canggihnya teknologi manusia masih ada yang lebih canggih lagi….he…………… makanya, rajin2 belajar biar menjadi negara yang maju dan makmur………

  17. Hunter berkata

    mana suara antek antek America, para pembela HAM, kok pada diem. lagi pada mencret loe……
    Mangkanya jangan pada jadi penghianat bangsa , dosa nya besar………… .
    Sok jadi pembela HAM, tapi yang di bela kepentingan asing,
    Indonesia boleh meniru Iran tuh….
    America dan Israel sumber malapetaka dunia……

  18. Anonymous berkata

    MAU BIKIN ALASAN APALAGI TUH..????

  19. ALIEN berkata

    Sabar, sabar … Agan, Agan …..

    Mari coba kita terjemahkan keberhasilan Iran tersebut :

    Hacker Iran yang notabene bangsa Arab yang selama ini dianggap remeh oleh pihak Barat ternyata mampu memasang jenis perangkap elektronik tak terlihat berteknologi tinggi yang mampu membaca kehadiran pesawat siluman mata-mata berteknologi tinggi milik Amerika, melumpuhkan kendalinya secara elektronik, kemudian menyabotnya hingga bisa dikendalikan dari jarak jauh dan berhasil mendaratkannya secara mulus dengan sedikit kerusakan saja ?????????

    Alamaaaaak …. ruuaaarrrrrr biasa sekali dikau Iran !!!

    Kalau pesawat mata-mata siluman berteknologi tinggi milik negara adidaya Amerika Serikat saja sudah bisa kau deteksi dan kau rebut kendali otomatis jarak jauhnya diudara, gimana nasibnya sama yang lain-2nya yang gede-gede kayak Raptor 22, Stelth dan F16 Fighting Falcon ?

    Jangan-jangan bak raket nyamuk yang tinggak tepak tepok saja tuh …….

    Iran.
    Kau memang layak jadi kandidat adidaya ke-3 dari kalangan Islam ! Karena komunis sudah yakni Rusia, Kapitalis sudah yakni Amerika, tinggal dari Islam, betul ?

  20. Anonymous berkata

    Yang pasti posisi-2 dibawah ini bakal kena getahnya sehubungan terjadinya peristiwa memalukan tersebut, yakni : Ilmuwan, operator, ahli strategi dan rumah produksi.

  21. Muhammad Aris berkata

    Subhanallah,… tuhhh khannn…. peringatan keras buat Amerika,.. jangan menganggap remeh IRAN,…

  22. IMAF berkata

    i like Iran, baru nyaho tah Amerika, pasti era pisan

  23. Nda Triatmodjo berkata

    Udah lama gw geram ma ulah amerika ma israel..moga aj para pemimpin zionis satu2 kena azab pelan2..
    *mana ya yg katanya pembela HAM dan rezim zionis…pada ndelep kepale lu ya*

  24. Sapto berkata

    Amerika bkn negara pengawal perdamaian dunia..Nyata2 sebagai penghancur dunia..
    Dimana ada perang disitu ada amerika..
    Siapa biang keladinya..Adalah Yahudi dan amerika!!belum puaskah kalian merusak peradaban di muka bumi ini???
    Tunggu saat keruntuhanmu…!!!

  25. Adnan berkata

    Wah malu beneran tuh amerika..msh bs nyangkal kalo itu bkn pesawat situ..
    Jiaaahh…siaaaaaannnn deh lu..
    Salut bt Iran>>habisi aja sekalian israel..!!bikin penyakit negara islam aj..

  26. taUbat berkata

    OBAMA MINTA IRAN KEMBALIKAN PESAWAT SILUMAN

    Selasa, 13/12/2011 09:49 WIB

    Washington – Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk pertama kalinya mengakui bahwa pesawat tanpa awak AS berada di tangan Iran. Obama pun mengatakan bahwa pemerintah AS telah meminta pemerintah Iran untuk mengembalikan pesawat pengintai canggih tersebut.

    “Kami telah memintanya kembali. Kita akan lihat bagaimana Iran merespons,” kata Obama dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri (PM) Irak Nuri al-Maliki seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (13/12/2011).

    Pernyataan itu merupakan konfirmasi terbuka pertama yang disampaikan pemerintahan Obama bahwa pesawat siluman itu memang milik AS. Sebelumnya pemerintah Iran telah menyatakan bahwa pesawat mata-mata itu ditembak jatuh oleh militer Iran saat melintasi wilayah negeri republik Islam itu.

    Namun Obama tak mau berkomentar lebih jauh mengenai misi pesawat tak berawak itu ataupun mengapa pesawat yang berbasis di Afghanistan itu bisa jatuh di wilayah Iran.

    “Mengenai keberadaan pesawat tanpa awak itu di Iran, saya tak akan berkomentar seputar masalah intelijen yang sifatnya rahasia,” tutur Obama.

    Senada dengan Obama, Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengatakan bahwa pemerintah AS telah menyampaikan “permintaan resmi” kepada Teheran untuk menyerahkan pesawat pengintai itu. Namun mantan ibu negara AS itu meragukan Iran akan bersedia melakukannya.

    “Mengingat perilaku Iran hingga saat ini, kami kira mereka tidak akan menuruti,” ujar Hillary kepada para wartawan.

    Pejabat-pejabat AS telah mengatakan, pesawat pengintai tak berawak, RQ-170 Sentinel yang dirancang untuk menghindar dari radar itu, tengah dalam misi CIA ketika hilang beberapa hari lalu. Iran awalnya mengklaim telah menembak jatuh pesawat siluman AS tersebut. Namun kemudian Iran mengklaim bahwa militernya berhasil meretas sistem kendali penerbangan pesawat tersebut. (ita/vit)

  27. Penonton berkata

    Boro-boro menghindar dari radar, lha wong mikir aja kagak becus ! Tuh pesawat kalau memang berteknologi komputer cerdas tentu bisa membaca dengan cerdas dan membedakan mana perintah yang berasal dari remote tuannya dan mana yang bukan dan terakhir tentunya menuruti alias setia pada perintah tuannya ketimbang Hecker Iran yang baru jebolan kemarin sore, betul ? Tapi yang paling dikhawatirkan pemilik pesawat itu tentunya saat ini adalah bukannya berapa kerugian dari hilangnya satu pesawat siluman mata-2 canggih itu melainkan jatuhnya teknologi pesawat tersebut ke tangan pihak Iran sendiri dan negara-2 kuat. Mereka adalah negara-2 yang adaptif (sangat piawai) dalam mempelajari dan meniru aplikasi teknologi walau tanpa buku panduan apapun ! Artinya tuh pesawat siluman otomatis harganya yang sudah pasti sangat mahal menjadi makin terangkat lagi bagi para pemburu informasi teknologi tinggi kemiliteran di pasar gelap, makanya tak heran jika kemudian Amerika berupaya keras untuk mendapatkannya kembali walaupun harus kehilangan muka sekalipun. Daripada rugi dua kali pikirnya, yakni udah kehilangan muka, juga harus kehilangan keunggulan teknologi, mendingan tahan malu dikit dengan memintanya kembali terang-terangan. Masuk akal juga seeeeh …..

  28. hampa berkata

    Ya Allah berilah kekuatan pada kami kaum muslimin yang selama ini diperlakukan tidak adil oleh bangsa bangsa bar barian..amin

  29. Vie.. berkata

    Umat Islam diseluruh dunia harus bersatu.. sudah tampak jelas AS.. bnr2 menghalalkan segala cara untuk hancurkan Negara2 Islam didunia… slh satunya negara kita yg telah berhasil mrka hancurkan baik aspek kesatuan, moral,dll…. bangsa Indonesia juga sudah mendewa2kan AS… bahkan pemerintahan juga.. kendalinya dibawah AS.. meski pelakunya Wrga kita sendiri…semoga secepatnya mrka dibukakan mata hatinya oleh Allah SWT.. bahwa tindakan mrka bnr2 merugikan bngsanya sendiri. Mari kita tumbuhkan kembali rasa cinta kita kpda Islam…Malu dengan sebutan Indonesia adl Mayoritas penduduknya Islam ..tp tindak tunduknya jauh dr keIslaman… banyak ABG yg membuka auratnya hanya demi ngikuti trend negara lain …terutama AS serta Eropa…

  30. abinahasya berkata

    si Berak Obama nutup mukanya pake cangcut wanita tuh saking malunya…

  31. Capedeh berkata

    Israel nantang perang melawan Iran ?
    Yang ada hasilnya Israel mungkin bisa hilang dia dari peta bumi.

    Bagaimana tidak ?

    Pesawat siluman Amerika saja bisa dengan mudahnya disabot Hecker muda Iran diudara pakai jaring elektronik dan mengambil alihnya hingga berhasil menurunkannya hampir secara sempurna 99 % ! Apalagi pesawat-2 militer lainnya yang bodinya gede-2 kaya Raptor 22, Stelath, F16 Fighting Falcon ya …….

  32. BEO berkata

    Iran, Iran ….
    Tega juga kau pakek dipamer-pamerin segala …
    Kacian kan yang udah terlanjur pada dukung dan bangga-2in yang punya pesawat …
    Mau ditaruh dimana muka ini, rek ?

  33. Ogah berkata

    Wah bisa kaya mendadak tuh yang nemu ….. maklum banyak yang pengen jadi Super Power di dunia, he, heee …

  34. atan berkata

    Pertolongan Allah

    apabila telah datang kemenangan dan pertolongan allah maka manusia berduyun duyun masuk ke agama allah, bertasbihlah seraya memuji dan menyembah tuhanmu karena sesungguhnya tuhanmu allah maha penerima taubat

  35. Anonymous berkata

    saya atas nama seluruh kaum muslim, mengharapkan hal tersebut di lakukan oleh Arab Saudi sebagai basis muslim sedunia, hancurkan zionis dan kafir yang merusak islam, jangan bersekutu dg nya, maka azab Allah dan rasul.

  36. Anonymous berkata

    bukti nyata bahwa martabah dan kesucian islam ada yg menjunjung tinggi, yaitu Iran, mari kite dukung semangat jihad melawan kezoliman.

  37. Bahagianya hati ini membaca berita ini, lebih bahagia daripada saat indonesia mengalahkan malaysia dalam sepak bola :D

  38. james berkata

    pasang tarohan iran vs amerika

    yang menang uangnya disumbangkan ke sekolah anak didik amerika biar pintar.

  39. Anonymous berkata

    Mereka yg berani membela agama ALLah maka ALLah akan memudahkan jalan untuknya Ga percuma skripsi gw dulu ngangkat tentang Revolusi Islam Iran Negara yg satu ini memang jempolan dah soaL nyaLi Ayatolah Khomeini, Ahmadinejad saLut buat kaLian

  40. tata berkata

    mampus lue amerika…. matilah israel !!.

  41. barron berkata

    ALLAHUAKBAR

  42. Anonymous berkata

    IRAN, negara islam yg bisa aku banggakan

  43. imam haramain berkata

    IRAN aku sangat bangga padamu

  44. faris berkata

    iran emang udeh paling ajib

  45. edmund berkata

    wanita indonesia udah canggih sekarang gunungnya udah mampu melumpuhkan pesawat super canggih milk rusia sukhoi super jet 100 wkwkwkw

  46. amry syihab berkata

    Hidup mulya mati sahit….ga ade ceerita bwt kalian amerika n zionis penjahat perang yg ude rusak moral anak bangsa…

  47. Daud-Israel berkata

    Hati-hati Iran, pesawat yg jatuh itu bukan pesawat siluman yang asli tetapi itu rekayasa dari As untuk mengetahui seberapa Majunya teknologi iran??? untuk itu AS mencoba memakai Pesawat Siluman Palsu untuk memantau Iran ternyata Iran berhasil menangkap Pesawat Siluman AS. orang AS sudab mengetahui tentang majunya Teknologi Iran, jadi hati-hatilah dengan Iran, Amerika itu Bukan negara miskin seperti Indonesia dan bukan Pula seperti negara-negara Muslim yang tahu membunuh, merakit Bom, dan memusnahkan bangsa lain yang tidak tahu apa-apa. Tuhan mengajar kita untuk yang baik bukan untuk membunuh orang seperti Muslim kaya Osama Binladen, membunuh orang tidak berdosa Tuhan Apa yang mengajar bilang membunuh orang Masuk Sorga itu Ajarng setan, ajaran kafir, Ajaran komunis, Semua Ajaran terjahat di Dunia ialah Agama yang menganut Muslim. Jadi Lebih baik Orang Muslim lebih baik memakai Bom Nuklir untuk menhacurkan semuanya supaya oarang lain bisa hidup aman, tentram dan bila perlu agama Muslim itu hilangkan saja………….hahahaaaaa….

  48. desyoooo berkata

    kasian dechhh….. orang 2 yahudi and nasrani and skutu nya ….. sudah terlihat kekalahan mereka di depan mata

  49. desyoooo berkata

    terus kan perjuangan mu iran….. kami mendukung apa yang kalian lakukan saat ini… terus percanggih tehnologi kalian… karna tak mustahil mereka para zionis sedang punya rencana besar untuk menghancurkan semua negara2 islam yang ada di muka bumi ini…..

  50. Anonymous berkata

    mmalluu banget lah

  51. Anonymous berkata

    jangan marah

  52. @ All

    Advance US Stealth Drone Sentinel RQ- 170 bagi Iran tidak lebih dari sebuah layang2x yg ‘diputus’ talinya oleh hacker cyber warrior iran kemudian diturunkan seolah2x di virginia airbase padahal sebenarnya di koramshar airbase.

    Long Live Islam, Long live Iran, smashing pumpkin Israel and USA warmongering.

    Gitu aza kok repot

  53. faridha berkata

    kita jangan taunya mengejek dan olok-olok, kita harusnya malu jd orang indon.
    kenapa orang laen bisa ciptakan pesawat siluman canggih dgn teknology terbaru.
    ambil hikmah positifnya-orang laen bisa tapi kita tidak.
    mari kita belajar untuk meraihnya, orang laen bisa bikin microsoft tp kita makai aja tak juga bisa.
    mw di kemanain muka pemuda2 negri ini, indon juara dunia olimpiade matem, fisika, biologi, tp sayang…
    anak negri en ne lebih c paroh putus sekolah, buta huruf, iq jongkok, tak tau tulis baca, cengeng, gampang nangis
    kayak anak kecil, negri en ne gampang di tipu orang laen, kita mati matian kerja tp amerika yang kennyang makan-kenapa bisa begini…???
    dimanakah yg salah…???
    apa yg harus kita benahi…???
    lihat tuh cewek2 negri ini di perkosa di luar negri sebagai pembantu rmh tgga, inilah slh satu bukti kita org indon masih bodoh, rendah SDM, buta informasi, harga diri gampang di injak2 negri laen, mari kita belajar tuk memperbaikinya,

    kalo iran bisa tembak jatuh tuh pesawat, itu biasa, namanya aja hasil karya manusia tiada yang sempurna di dunia ini,
    apa kita bisa bikin pesawat tanpa awak….????
    tank leopard aja beli dari negri orang yang tidak ada hasil tambang biji besinya,
    malu deh kita kalo gini jadinya,
    mari kita belajar, napa amrik bs bikin tp kita taunya ck ck ck ck ck ck …terkagum melongo liat hasil karya orang laen yang hebat

  54. jaka berkata

    kalau saja di pihak kita muslim, bisa menyamai kekuatan perangnya spy tdk slalu di jajah/di zolimi indahnya dunia tanpa perang ..,. tanpa ke hancuran , subhanallah

  55. PENDEKAR TALIBAN berkata

    tapi iran SHYIAH.
    shyiah laknatillah katanya.

  56. rail berkata

    Jgn mimpi ngara muslim mnguasai dunia USA adlh negara kuat. USA memiliki 10 serigala israel pnya pola pkir yg tdk di ragukan lgi ha…..ha…..hga…hancurkan negara muslim di muka bumi ini buat Amerika lanjutkan misi mu hancurkan

  57. Hahaha.. hebat banget, coba indonesia punya teknologi secanggih iran….. pasti akan woww banget…..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.086 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: