KabarNet.in

Aktual Tajam

Foto-foto Pelaksanaan Hukuman Gantung di Iran

Posted by KabarNet pada 26/11/2011

KabarNet News Studio:
Terkait berita eksekusi hukuman mati di tiang gantungan oleh pemerintah Iran terhadap 11 penjahat pengedar/penyelundup narkoba di negara itu pada hari Kamis 24/11/2011. Redaksi KabarNet mengumpulkan beberapa foto pelaksanaan hukuman gantung tersebut sebagai informasi penambah wawasan bagi para pembaca/pengunjung situs KabarNet yang ingin menyaksikannya. Terlebih dahulu kami memperingatkan bahwa foto-foto ini khusus untuk dilihat oleh pembaca berusia dewasa yang sudah memiliki kematangan berpikir dan kestabilan mental. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul saat menyaksikan foto-foto di bawah ini.

Gambar [1]
Foto di bawah ini menunjukkan eksekusi hukuman gantung yang dilakukan di sebuah ruangan tertutup yang hanya dihadiri oleh petugas pelaksana eksekusi. Pada leher terpidana dikalungkan tali penggantung, dalam keadaan terikat kaki-tangannya dan diberi semacam penutup wajah/mata. Sebelumnya terpidana diberdirikan di atas semacam “lantai pijakan”, yang kemudian “pijakan” tersebut dilepaskan dari kakinya agar terpidana jatuh ke arah bawah dan tergantung. Cara ini adalah metode lama yang sudah tidak dipakai di Iran.

Gambar [2]
Foto di bawah ini menunjukkan eksekusi hukuman gantung yang dilakukan di ruang terbuka. Pada bagian leher terpidana dikalungkan tali penggantung, dalam keadaan terikat kaki-tangannya dan dengan mata tertutup. Tali penggantung yang melinggkar di leher terpidana dihubungkan dengan “Crane” (semacam alat pengangkat) yang pada saatnya akan dinaikkan ke atas sehingga tubuh terpidana terangkat dan tergantung. Cara ini adalah trend yang masih berlaku sampai sekarang.

Gambar [3]
Foto di bawah ini adalah persiapan pelaksanaan hukuman gantung.

Gambar [4]
Eksekusi hukuman gantung sudah selesai dilakukan.

Gambar [5]
Eksekusi hukuman gantung sudah selesai dilakukan.

Gambar [6]
Eksekusi hukuman gantung sudah selesai dilakukan. Dalam foto ini terpidana terlihat tidak memakai penutup mata, karena aturan perundangan di Iran memperbolehkannya atas permintaan dari terpidana sendiri.

Gambar [7]
Eksekusi hukuman gantung sudah selesai dilakukan.

Gambar [8]
Foto di bawah ini adalah persiapan pelaksanaan hukuman gantung.

Gambar [9]
Foto di bawah ini adalah persiapan pelaksanaan hukuman gantung.

Gambar [10]
Eksekusi hukuman gantung sudah selesai dilakukan.

[KbrNet/adl]

22 Tanggapan to “Foto-foto Pelaksanaan Hukuman Gantung di Iran”

  1. Rosyidi said

    Wah ini perlu diterapkan di Indonesia. Biar hukuman itu menimbulkan EFEK JERA. Bukan Cuma main2 spt sekarang ini. Bandingkan aja:

    -pengedar narkoba di Indonesia masih bisa mengelola bisnis narkobanya dari dalam penjara.

    -Gayus yg sdh dipenjara bisa jalan2 ke Bali, Singapore, Hongkong, Thailand, dan Macao. Dan istrinya hamil lagi sementara Gayus didalam penjara.

    -Artalita Suryani (Ayin) dipenjara tp punya kamar super mewah spt fasilitas hotel bintang 5.

    -Terpidana kelas kakap tiap tahun dapat remisi potongan hukuman tiap hari raya dan 17 Agustus.

    Jauh sekali dgn Iran yg menegakkan hukum setegas tegasnya.

  2. Jangan coba-coba berbisnis barang haram di Iran, jika tidak ingin bernasib sama seperti mereka.
    Barangkali itulah pesan kepada khalayak atas eksekusi hukuman di atas.

  3. Anonymous said

    harusnya Indonesia berani seperti Iran. Pasti yg gak setuju koruptor dan kroni 2nya termasuk seluruh anak turun mereka.

  4. wong ndeso said

    Kapan di Indonesia para koruptor digantung, saya jamin para pelaku korupsi akan berpikirt 1000 X sebelum melakukan korupsi, hukuman itu baru adil bagi koruptor

  5. Sudrolegowo@yahoo.com said

    Mengapa Negaraku tiap hari ada berita KORUPSI dan yg KORUPSI pasti Pejabat, Nggak pejabat Pemerintah Nggak anggota DPR apa mungkin HUKUMAN BAGI KORUPTOR SEKARANG TIDAK MENJADIKAN EFEK JERA, DAN MAKIN TUMBUH SUBUR, SAYA YAKIN SATU-SATUNYA JALAN YAITU HUKUMAN MATI BAGI KORUPTORLAH YANG AKAN MEMBUAT JERA PARA CALON KORUPTOR, YANG NOLAK HUKUMAN MATI BAGI KORUPTOR SUDAH JELAS, MEREKA PASTI CALON KORUPTOR.

  6. imam redjo said

    pemberitahuan:keluarga tukang sol sepatu,tukang asong,tukang becak,dan tukang2 sejenis yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.di himbau untuk tidak melanggar hukum.karna akan di ganjar dengan hukuman yg seberat2nya. Dan untuk para KORUPTOR,akan di hukum dengan hukuman yang sangat berat MELAMPAUI hukuman yg sudah ada di jagad ini.he..he..he…berarti cuma hukuman makan nasi padang tiap hari.

  7. hukuman buat para koromtor, mafia hukum agar ada efek jera ayo terapkan di bumi pertiwi

  8. Anonymous said

    manusia idiot! terlalu kejam kawan!

  9. mala said

    narkoba wajib diberantasss!!!!

  10. Hukuman gantung dri cukup baik tpi sangat sadis mnurut islam looo…

  11. Ronny S. said

    Hukum Gantung, sebagai pelaksanaan hukum yang lebih baik dari pada hukum di Penjara. Karena hukum gantung akan memutus rantai kejahatan. Sedang hukum penjara akan membuat…. maling jadi Garong. Tukang Tilep jadi Koruptor. bahkan tukang jual obat menjadi bandar Narkoba. Pokoknya gak selesaikan masalah.
    Lagian lihat aja berapa banyak anggaran negara untuk biayai hukuman di Penjara … yang malah tidak bikin jera.

  12. Anonymous said

    bgus itu hrusnya diberlakukan di indonesia

  13. Anonymous said

    kalau semua setuju syariat islam ditegakkan…insya allah di indonesia juga bisa diberlakukan hukum gantung

  14. imam redjo said

    laaah!!ga bakalann.bandar narko,koruptor,di negri ini bakal di hukum mati.musuh nya amerika,baru berani…

  15. erik said

    hanya manusia goblok yang menerapkan hukuman gantung, itu namanya mau jadi TUHAN, seenaknya aja ngambil nyawa orang,, Indonesia ini lah yang sebenarnya yang betul. Indonesia lebih faham HUKUM yang sebenarnya.

  16. judge baw said

    erik ketakukan jangan2 dia dan semua yg gak ngedukung keluarga para koruptor wkwkw

  17. Anonymous said

    dalam kejahatan yang membahayakan norang banyak hukuman mati harus, para hakim dqan penegak hukum lainnya juga harus dihukum mati jika terbukti ada persengkolan jahat atau terbukti memainkan hukum

  18. imam redjo said

    ngimpi,ga bakalan hukuman mati ada d indonesia.kalo ada,indonesia udah g jadi paru2 dunia lagi.hutan abis di jadiin tiang gantung.pt.di karyawannya pada demo minta naek gaji,karna kewalahan bikin pelor yang abis mulu.yang bahayanya lagi,setan pada minta cuti dini,apa bakal ada phk masal setan.kasian dong anaknya setan.

  19. ilyas said

    setiap negara pny ketetapan hukum yg tdk bisa diintervensi oleh negara manapun contoh diiran bukanya sadis tp sbg pembelajaran bhw hukum tdk main2 siapapun tdk pndang bulu pejabat,rakyat jelata kalo mmang bersalah tetap akan menerima sangsi yg berat, apakah ada efek jera tentu jawabnya TIDAK tp stidaknya dpt meminimalisir dan mikir 1000 X utk berbuat yg tdk baik.bnyk wrg Iran mmbawa sabu ke Indonesia dgn taruhan lolos atau trtangkap,kalopun trtangkap vonis hukum di negri kita msh blm sehebat sperti di Iran,dan jgn heran kalo negri kita bukan lagi pemakai tapi sdh jadi produsen barang terlaknat tsb

  20. Anonymous said

    Baik untuk densus 88

  21. Syammaun said

    Di Iran hukuman mati ya digantung, di Indonesia gak usah gitu… ya dibiarkan aja… toh mati juga…!

  22. Radit said

    Kapan Indonesia ada kayak gini.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.905 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: