KabarNet.in

Aktual Tajam

Pangdam Siliwangi: Kita Duduki Saja Masjid Ahmadiyah

Posted by KabarNet pada 09/03/2011

Bandung – Dalam sosialisasi penerapan Pergub Jawa Barat mengenai pelarangan aktifitas Ahmadiyah ternyata Panglima Kodam III Siliwangi Moeldoko memiliki cara tersendiri. Pangdam bahkan mengajak kepada seluruh umat non Ahmadiyah untuk meduduki tempat ibadah milik Jemaat Ahmadiyah.

Hal itu bertujuan untuk mengajak Jemaat Ahmadiyah kembali ke ajaran agama Islam. Selain itu, ajakan menduduki Masjid Jemaat Ahmadiyah agar mengubah pola anarki yang dipraktikan oleh sejumlah ormas yang menganggap keberadaan Ahmadiyah sebagai ajaran sesat. Moeldoko mengatakan jika Jemaat Ahmadiyah bersikukuh tempat ibadah mereka tidak boleh digunakan oleh non Ahmadiyah, maka kepemilikannya akan diambil alih.

“Kalau masjid Ahmadiyah itu bersifat eksklusif, ya kita ‘serang’ saja. Kita duduki saja (masjid) dengan sajadah. Kita sholat rame-rame,” paparnya, Senin (07/03).

“Wah nanti mereka tidak mau masuk ke masjid pak? Ya satu kali, dua kali pak. Lama-lama mereka mau juga bergabung dengan kita. Keinginan saya setelah kita duduk di masjid Ahmadiyah dengan sajadah, siapa sih yang larang. Orang sholat saja kok dilarang-larang,”

Menurut Moeldoko langkah ini merupakan upaya persuasif untuk mengajak Jemaat Ahmadiyah kembali ke ajaran Islam. Seluruh pimpinan daerah di Jawa Barat harus ikut dalam pelaksanaan menduduki tempat ibadah Jemaat Ahmadiyah. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah mengeluarkan Pergub yang melarang aktivitas Ahmadiyah. SERUU.COM

12 Tanggapan to “Pangdam Siliwangi: Kita Duduki Saja Masjid Ahmadiyah”

  1. ALIEN said

    Terlepas dari isi ajarannya secara keorganisasian di wilayah hukum Indonesia Ahmadiyah itu bukan badan atau organisasi perwakilan negara asing, sehingga jika organisasi ini mendirikan suatu rumah ibadah bagi umat Islam di Indonesia yang bernama “masjid”, maka tidak kebal hukum alias tidak punya alasan apapun untuk melarang umat Islam manapun yang ingin sholat di sana.

    Jika ternyata masih juga ditemukan, maka akan mengundang tanda tanya besar sebagai berikut :

    Jika mengaku sebagai bagian dari islam, kenapa membeda-bedakan ?
    Jika masjid yang didirikannya tidak terbuka untuk umum, apa dasarnya ?

  2. Sikabayan said

    Muantaaaaap euy !

    Hidup Bapak Pangdam Siliwangi, mugi-mugi wae sing kenging berkah ti Gusti Allah SWT. Amin.

  3. manusia bodoh said

    bagus tu seorang pangdam siliwangi,,, bisa di contah buat pangdam2 yang lain,,,, sekali lagi selamat buat bpk. pangdam semoga Allah Menjaga Hati mu tetap di jalan ALLAH SWT

  4. munarman said

    dukung si kabayan. bahwa barokah akan datang kepada yang benar. semoga pada menyadari dan mau meneliti, selama ini, siapa pihak yang selalu diberkati?

  5. Jingga said

    Assalamu ‘alaikum wwb.
    Yang saya tahu..pengikut Ahmadiyah itu tidak mau bermakmum di belakang Imam Sholat yang bukan Ahmadiyah karena meyakini bahwa Barang Siapa yang belum berbai’at kepada Imam Mahdi (Pendiri Ahmadiyah-Mirza Ghulam Ahmad)maka keimanan seorang muslim belumlah sempurna. Dan salah satu syarat yang menjadikan seseorang menjadi Imam kita harus Orang yang lebih alim (berpengetahuan) dan lebih sholeh (sempurna Imannya) tentunya.Atau Pengikut Ahmadiyah tidak mau bermakmum kepada Imam yang bukan Orang Ahmadiyah karena berprinsip..Mengapa mereka harus bermakmum kepada orang yang belum mayakini Imam Mahdi yang oleh Nabi Muhammad SAW dikabarkan akan datang di akhir Zaman bahkan Mengapa mereka orang Ahmadiyah mau bermakmum kepada orang yang memusuhi Imam Mahdi. Jadi penolakan Orang Ahmadiyah bermakmum kepada Umat Islam lain bukan karena Ahmadiyah menganggap Orang Islam lain sebagai kafir atau najis seperti yang dituduhkan.

  6. setinggi langit said

    @jingga
    sudah baca pernyataan pemimpin ahmadiyah yang mengatakan semua golongan diluar ahmadiyah adalah orang kafir?

  7. merah said

    @jingga, apa kamu sudah mengetahui pemimpin ahmadiyah menganggap orang-orang diluar ahmadiyah adalah orang kafir?

    to admin. jingga sebaiknya di delete, sebab dia bukan ahmadiyah. dia kafir yang ingin memecah-belah Islam

    terlihat dari tulisan-tulisannya, dia tak mengerti ahmadiyah

  8. Kuning said

    Ahmadiyah punya doktrin bhw non-ahmadiyah = KAFIR.

    Buat yg pengen baca doktrin KAFIR itu bisa buka link dibawah

  9. Kuning said

    yg salah ya pangdam siliwangi itu. lha wong doktrin dari nabinya ahmadiah (mirza gulam) menganggap umat manusia sedunia yg ga percaya sama dia sama dg kafir, kok skrg pangdam siliwangi nyuruh orang islam sembahyang sama ahmadiah. gimana sih, ya ga mau ahmadiah. baca itu doktrinnya scan dari tadzkirah kitab sucinya ahmadiaah. jadi orang islam itu sama ahmadiah dianggap kafir, makanya mereka eksklusif.

    dasar pangdamnya yg goblok.

    nih baca lagi:

    awas kalo ada ahmadi ngeyel nnti saya bongkar semua masih ada 29 doktrin pengkafiran yg lain.

  10. Penonton said

    Ada tuh bro, di blog Islam vs Ahmadiyah, di sana banyak banget pengeyel.

  11. 'ULAMA UHUM' said

    مَعَاشِرَ المُسْلِمِيْنَ رَحِمَكُمُ الله
    Wahai Saudara-saudaraku Umat Islam Yg dirahmati Allah,

    Hendaklah kita sekalian waspada wahai Saudara-saudaraku kaum Muslimin yang tercinta, jagalah diri dan keluargamu dari tipu muslihat kaum kafir Ahmadiyah dan sekutu-sekutunya kaum Yahudi dan munafikin Liberalis.

    Salah satu dari tipu muslihat kaum kafir Ahmadiyah adalah mendirikan tempat-tempat ibadah yg mereka beri nama “MASJID” agar tampak sama dengan masjid muslimin dengan tujuan sebagai syi’ar untuk menipu umat Islam agar bergabung dengan kesesatan mereka. Dan agar menjadi abu-abu (tidak jelas) antara Islam yang Haq dan yang bathil.

    Masjid adalah tempat beribadah untuk meng-ESA-kan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, yang tidak ada sekutu apapun bagi-Nya. Sedangkan Mirza Ghulam Ahmad yg dijadikan nabi oleh kaum sesat Ahmadiyah telah terbukti secara nyata sebagai orang musyrik karena mempersekutukan Allah SWT dgn makhluk yaitu dirinya (MGA) sendiri. Kalau kita umat Islam mau untuk membuka dan mempelajari kitab suci Alqur’an sebetulnya Allah SWT sudah memperingatkan kepada kita tentang tipu muslihat dan kemusyrikan anak manusia yang bernama Mirza Ghulam Ahmad itu di dalam ayat berikut:

    مَا كَانَ لِلْمُشْرِكِينَ أَن يَعْمُرُواْ مَسَاجِدَ الله شَاهِدِينَ عَلَى أَنفُسِهِمْ بِالْكُفْرِ أُوْلَئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ وَفِي النَّارِ هُمْ خَالِدُونَ

    At-Taubah (9) : 17
    Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan mesjid-mesjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka kekal di dalam neraka.

    وَالَّذِينَ اتَّخَذُواْ مَسْجِداً ضِرَاراً وَكُفْراً وَتَفْرِيقاً بَيْنَ الْمُؤْمِنِينَ وَإِرْصَاداً لِّمَنْ حَارَبَ اللّهَ وَرَسُولَهُ مِن قَبْلُ وَلَيَحْلِفَنَّ إِنْ أَرَدْنَا إِلاَّ الْحُسْنَى وَاللّهُ يَشْهَدُ إِنَّهُمْ لَكَاذِبُونَ

    At-Taubah (9) : 107
    DAN (DI ANTARA ORANG-ORANG MUNAFIK ITU) ADA ORANG-ORANG YANG MENDIRIKAN MASJID UNTUK MENIMBULKAN KEMUDHARATAN (PADA ORANG-ORANG MU’MIN), UNTUK KEKAFIRAN DAN UNTUK MEMECAH BELAH ANTARA ORANG-ORANG MU’MIN serta menunggu kedatangan orang-orang yang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya sejak dahulu . Mereka Sesungguhnya bersumpah: “Kami tidak menghendaki selain kebaikan.” Dan Allah menjadi saksi bahwa sesungguhnya mereka itu adalah pendusta (dalam sumpahnya).

    Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari tipu daya mereka, amin.=

  12. Khadijah said

    Ya Allah Ya Robbi, kuperlindungkan diriku yg lemah ini kepadaMu Ya Allah Yang Maha Kuasa, juga bagi suami dan anak anakku, lindungilah hambaMu yg lemah ini dari fitnah dan kesesatan yg disebar olh golongan sesat ahmadiah, amin ya Robbana Ya Karim.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.984 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: