KabarNet.in

Aktual Tajam

Lagi, Kristen Bikin Ulah di Masjid Agung Bekasi

Posted by KabarNet pada 05/05/2010

BEKASI – Belum reda panasnya penghujatan terhadap Islam di blog Bellarminus, sepekan kemudian, Kota Patriot Bekasi kembali dihadiahi adegan SARA. Di Masjid Agung Bekasi, mereka membuat formasi pedang salib dan mahkota paus. Padahal masjid terbesar di Bekasi ini adalah simbol kewibawaan umat Islam se-Bekasi. Simbol umat Islam pun ternoda.

Insiden SARA ini terjadi dalam Karnaval antinarkoba Bekasi yang digelar dalam rangka Hari Pendidikan Nadional (Hardiknas) hari Ahad (2/5/2010). Karnaval yang digelar oleh Badan Narkotika Kota (BNK) Bekasi itu dimulai dari Gor Bekasi menuju alun-alun, melewati masjid Al-Barkah, lalu finish di Kantor PMI Bekasi.

Menurut Benny Tunggul, Koordinator Lapangan Badan Narkotika Kota (BNK) Bekasi, para peserta karnaval berasal dari sekolah-sekolah se-Bekasi.

“Ini dalam rangka Hardiknas, kita melakukan karnaval Bekasi bebas narkoba. Kita harapkan semua generasi muda perang terhadap narkoba,” kata Benny di halaman kantor PMI Bekasi, Ahad (2/5/2010).

Mulanya pawai yang diikuti sekira dua ratusan peserta itu berlangsung biasa saja. Pada barisan depan diawali dengan marching band berseragam biru muda. Di bagian punggungnya terdapat logo Yahudi, yaitu bintang david.

Kemudian disusul dengan barisan siswa anak-anak SD dengan membawa panji-panji kristiani bertuliskan: Elshadai, Adonai, Yehova Rapha, Yehova Shalom, Yehova Nissi, Yehova Shammah, dll. Ada juga bendera putih dalam ukuran besar bergambar bintang david (david star).

Seorang peserta lainnya, membawa bendera oranye dalam ukuran besar bertuliskan “Jawa Barat,” disertai gambar pedang terhunus yang mengeluarkan api. Pada bagian atas, nampak gambar seekor maung (singa) yang dipenggal dengan sebilah pedang, lalu di bagian paling atas ditampakkan logo bintang david.

Sekitar pukul 8.30 pagi, ketika melewati alun-alun, tepat di masjid Al-Barkah, beberapa peserta karnaval berbuat ulah. Padahal di dalam masjid terbesar sekota Bekasi itu sedang dilangsungkan akad nikah, seorang qori sedang membacakan tiwalah Al-Qur’an.

Tiba-tiba, lima orang peserta karnaval berdandan kristiani itu memasuki pelataran masjid. Spontan, beberapa orang yang terusik, terutama petugas sound system berhamburan keluar, ingin menyaksikan apa yang sedang terjadi.

…lima orang peserta karnaval berdandan kristiani itu memasuki pelataran masjid. Mereka berbaris menghadap pintu utama, membentuk formasi Salib dengan tongkat dan pedang putih…

Ternyata, tepat di depan pintu utama masjid, lima orang itu berbaris menghadap kiblat membentuk formasi “Mahkota Paus dan Salib.”

Orang paling depan, seorang laki-laki dari etnis China membawa replick Tiara (mahkota) Paus berwarna ungu. Mahkota paus itu diletakkan di atas talam yang dihiasi dengan kain beludru warna ungu. Orang kedua yang berdiri di belakangnya mengacungkan tongkat ke atas. Di belakangnya lagi, seorang berpakaian ala tentara Romawi, menyilangkan pedang imitasi berwarna putih. Gabungan antara tongkat dan pedang itu membentuk tanda salib.

Para saksi mata maupun petugas masjid yang melihat pemandangan itu dari teras masjid, spontan menangkap bahwa itu adalah formasi Salib.

“Pas saya lihat gitu, kaget saya. Dah, ini mah salib!” kata Iskandar, seorang petugas.

Sementara dua orang rekannya tidak ikut membentuk formasi Salib, mereka membawa tas sambil membagi-bagikan souvenir berupa gantungan kuci, cincin dan gelang karet bertanda mahkota salib dengan tulisan “Joel Generation.”

Kelima orang itu membubarkan diri bergabung dengan peserta karnaval lainnya, setelah ditegur dengan nada membentak oleh petugas masjid.

“Pas bagi-bagi gitu saya tanya, ini apa-apaan ini! Dia bilang, ini pak cinta Bekasi. Saya bentak lagi, nah kok begini! Terus mereka bubar,” jelas dia.

Sementara di trotoar dekat pagar masjid, para peserta karnaval membagi-bagikan souvenir dan kue kepada siapa saja yang ditemuinya. Mereka mengucapkan “Semoga Bekasi sejahtera, Yesus baik.” Peserta pawai lainnya membawa ember warna emas berisi air. Wanita muda itu memercikkan air kepada orang-orang yang menonton pawai di pinggir jalan.

Tiba-tiba, seorang petugas masjid diperciki dari kepala sampai kaki, seolah sedang melakukan ritual ‘baptis percik.’ Sejurus kemudian, petugas masjid yang tidak melakukan perlawanan itu dipeluk dan didoakan oleh tiga orang.

“Seakan-akan mereka ingin membabtis gitu. Teman saya dicipratkan air di kepala, badan sampai kaki gitu. Lalu dipeluk sambil didoakan ama dia,” kisah seorang petugas masjid.

Tak ingin terjadi sesuatu yang melanggar akidah, maka para petugas masjid lainnya segera bertindak dengan menarik sang petugas sembari mengusir tiga orang Kristen yang dicurigai sebagai penginjil itu.

“Kami takut mereka membaptis gitu, maka kami langsung tarik saja. Saya bentak ‘maksudnya apa ini pak!!’ akhirnya mereka langsung pergi,” paparnya.

Saat diminta tanggapannya mengenai insiden bernuansa SARA di pelataran Masjid Agung Bekasi itu, Christopher, panitia karnaval membantahnya.

“Dalam hal ini nggak ada yang seperti itu. Kami hanya karnaval saja,” sangkalnya.

Mengenai adanya peserta karnaval yang melakukan insiden di masjid, ia mengatakan akan melakukan koordinasi dengan para panitia yang lain.

“Nanti saya akan koordinasi” pungkasnya.

Lecehkan Simbol Muslim, Kristen Tantang umat Islam

Orang yang paling geram terhadap insiden SARA di halaman masjid itu adalah Ustadz Muhammad Romdhon. Karena saat itu ia sedang menjadi saksi pernikahan salah seorang santrinya di Masjid Agung. Prosesi pernikahan terganggu oleh insiden itu. Ia semakin geram, karena para pelaku mengaku karnaval itu sudah diizinkan oleh Walikota Bekasi, Mochtar Mohammad.

“Ya, kalau hal ini dilakukan di terminal, di pasar, di stasiun atau tempat umum mungkin tidak masalah. Tapi ini di tempat ibadah kita. Mereka berani berbuat seperti itu, itu kan menantang,” ujarnya geram.

Menurut Romdhon, tindakan SARA yang dilakukan oleh para aktivis Kristen di Masjid Agung itu berarti menantang umat Islam seluruh Bekasi.

“Ini kan Masjid Agung, simbol dan lambangnya Islam di Bekasi. Maka harga diri kita ditantang untuk menghadapi mereka,” tegasnya.

Romdhon juga mempertanyakan alasan peserta karnaval seperti itu sudah diizinkan oleh walikota.

“Mereka mengatakan ini atas izin walikota. Maka kita tandaskan ke walikota, apa benar begitu yang diizinkan,” pungkasnya.

(Berita & Foto: Voa-Islam.com)


69 Tanggapan to “Lagi, Kristen Bikin Ulah di Masjid Agung Bekasi”

  1. kita jangan diam, harus ada action yang nyata. tidak ada kompromi lagi!

  2. cantrik said

    Umat Islam akan dihina dan dilecehkan mana kala pemeluknya tidak istiqomah menjalankan Al Qur’an dan Al Hadist. Untuk itu satukan langkah dan perbuatan, mari kita jalankan perintah dan tuntunan Al Qur’an dan Hadist.

  3. Hamba ALLAH said

    kalau hal seperti itu sudah biasa bagi umat Kristiani,sebab tindakan yang dilakukan oleh para peserta Karnaval tersebut merupakan bagian dari PROMOSI/PEMASARAN AGAMA KRISTEN.
    Hanya “ORANG BODOH” yang mau Menjual Agamanya dengan “SOUVENIR MURAHAN”
    seperti yang mereka lakukan di tepi jalananan
    agama kristen mau dijual
    “APA KATA YESUS”

  4. Hitler said

    Perbedaan bukan untuk dipertentangkan, melainkan untuk diolah menjadi kekuatan yang nyata, yakni PERSATUAN INDONESIA. Indonesia adalah negara demokrasi terbesar di dunia saat ini sangat berpotensi sekali menjadi bangsa yang besar, apalagi jika melihat sejarah bangsa dimana bangsa Indonesia adalah keturunan raja-raja besar Nusantara yang pernah menguasai hampir seluruh pulau-pulau di Asia. Ingatlah jaman kejayaan Majapahit, Sriwijaya, bahkan Atlantis kata ahli dari Brazil. Sayang jika hancur begitu saja gara-gara sekedar beda keyakinan, budaya atau lainnya yang sangat tidak pantas dan perlu dipersoalkan.
    Mari kita menjadi bangsa yang maju karena tingginya pptensi dan perbedaan. Yang mayoritas bisa menjaga yang minoritas dan sebaliknya yang minoritas bisa menjaga sikapnya di dalam mayoritas.

  5. FBI said

    hahai kristen bnyk tingkah aja
    bsnya cuman gembar gembor sana sini
    di tantang perang tdk berani
    kristen nyali sapi

  6. Fauzan said

    di inggris…. gereja dibeli jadi Mesjid. di Indonesia boleh enggak mesjid dibeli jadi gereja??? itulah islam mau menang sendiri.

  7. Hitler said

    Bukannya gak boleh, tapi gak pernah ada sejarahnya masjid yang dijual oleh kaum muslim di dunia.

    Sekere-kerenya wong muslim itu tak pernah sampai menjual masjid, karena apa ? Karena masjid sama dengan rumah Allah SWT dan Allah SWT selalu memberikan jalan keluar terbaik bagi kaum muslim atas doa dan usahanya yang semata demi keridhoan kepada Allah SWT.

  8. kid said

    umat islam harus bertindak karena dengan insiden itu yg pasti islam sudah diinjak-injak

  9. miftah said

    izin walikota?, coba ditindaklanjuti benar atau tidak? jika bener, walikota harus diberi pengertian bahwa apa yang diizinkan tidak berhak diberi izin, harus mengikuti tsaqofah islamiyah. Karena hanya islam yang diridhoi Allah (Al-maidah:3).

  10. Fery lagi said

    halah jangan suka berlebihan pak, orang cuma bikin formasi dan bagi-bagi suvenir tuh pake kata2 “Tantang Umat Islam” segala

    itu jalanan penuh orang dan halaman masjid itu yang lowong buat bikin “ulah” spt yg anda bilang.

    gak usah manas2in dah, orang2 juga tahu banyak gereja ditutup apa orang Kristen pada bakar masjid ngacung2in golok sambil teriak2: yesuskuakbar ??? enggak kan?

    ini cuma mercik2 air aja dibilang dibaptis dan melecehkan simbol muslim??? Lah disitu banyak yang jualan rokok apa gak melecehkan islam? bukannya rokok haram?

    Jangan2 anda yang sedang main api mau provokasi nih. pinter dikitlah kalau mau komporin orang…

    Zaman sekarang udah pada melek internet kok, orang juga tahu ini maksudnya baik mau kampanye anti narkoba.

  11. Hei Fery.

    Gua mau tanya ama elo.
    Gimana kalau kondisinya dibalik.

    Jika tiba-tiba nih ada serombongan orang Islam masuk ke halaman gerejamu saat ada acara kebaktian dan dan membentu formasi bulan bintang sambil menyanyikan lagu rebana, apakah engkau tidak merasa dilecehkan, diganggu atau ditantang ?

    Kurang kerjaan amat nih orang-2, kok kaya gak ada tempat lain aja, pasti kau akan berpendapat begitu bukan ?

    Justru kau harusnya bertanya pada dirimu, ngapain lagi orang-2 seimanmu masuk ke halaman mesjid dan membentuk formasi salib sembari mainin tongkat segala dan bagi-2 souvenir atau mercikin air ke kepala orang-2 yang nonton sambil gak ngerti apa-apa ? Kenapa semua itu gak dilakukan di halaman gereja saja ? Atau jika gak punya halaman numpang ijin masuk ke lapangan sepak bola gitu, kan lebih baik, gak ganggu siapa-siapa.

    Sekarang bukan jaman dulu yang bisa ngebodo-bodoin orang begitu saja Fer, rata-2 orang sudah cerdas dan gak bisa dibohongi dengan alasan kacangan macam begitu.

    Lebih baik mereka yang sudah terlanjur berbuat dosa itu minta maaf secara terbuka dan tidak mengulanginya lagi.

  12. Raden said

    Harap diketahui Fitri adalah wanita XXXXX dan XXXXXXX.

    __________________

    RADEN IMITASI

    ADMIN

  13. reez said

    wa lan tardho ‘anka al yahudu wa la nashoro hatta tattabi’a millatahum.
    buat fauzan; di inggris ‘kristen’ dah ga laku, makanya gereja di jual.
    buat ferilagi (atw ferigila?): loe kayanya cocok jadi bintang iklan mie sedap; soal kata, lidah bs bo’ong.

  14. arif said

    dasar para kristen XXXXXX, sudah goblok, suka bikin perkara pula. kita sih sudah tahu, mereka itu tukang bikin perkara. contohnya, saat umat islanm torelansi, mereka suka bikin provokasi dan menyerabrkan kristenisasi. saat umat islam marah, orang2 kristen suka berkoar-koar merasa paling teraniaya, segala rupa dilontarkan jadi alaswab. demokrasi lah, pansasila kek, keragaman kek…padahal mereka cuma sekumpulan orang2 bebal yang dibodohi orang yahudi.

  15. agus said

    betul..betul..betul.., jangan lupa, mereka adalah minoritas di negara kita yang suka memaksakan kehendak. padahal di negara mayoritas kristen, orang muslim gak pernah bikin onar, tapi selalu diprovokasi kristen.

  16. GodBless said

    a/n umat kristen saya minta maaf…

    ini bukan yang diajarkan Yesus, tetapi hanya tindakan oknum orang yang tidak bertanggung jawab..
    kita jangan mau diadu domba…
    berfikir cerdan dan pintar

    seperti sebagian oknum muslim yang berjihat dijalan yang salah,
    itu bukan ajaran Islam, tetapi kesalahan penafsiran dari segelintir orang…

    God Bless us.

  17. Arif said

    Apakah foto2x itu benar dan tidak direkayasa ? terutama foto seorang pemuda tionghoa yang bawa replick Tiara (mahkota) Paus berwarna ungu. Yang saya takutkan hal ini adalah rekayasa yang diarahkan untuk menyerang etnis tionghoa . Terus terang saya etnis tionghoa dan saya atheist (Yah saya atheist untuk cari aman saja dari pada pusink kalo masuk buddha dibilang nyembah setan oleh orang kristen dan islam, kalo masuk kristen jd musuh orang islam, kalo masuk islam jd musuh orang kristen kan repot itu namanya). Kalo boleh jujur sy tidak suka lihat saudara2x tionghoa sy memeluk kristen karena mereka2x ini nyawa tionghoa yang non-kristen jadi ikut terancam. Sudahlah saudara2xku etnis cina jadi atheist aja ato kembali ke klentheng menurut saya lebih aman .

  18. el said

    knp atheis bung arif? apakah dunia beserta isinya terjadi begitu saja? apakah manusia terjadi karna kebetulan? tentu TIDAK bung! smuanya ada “Sang Creator” yaitu Allah SWT. anda beranggapan seperti itu karna anda tidak tau ajaran Islam yang sesungguhnya! anda hanya tau cangkangnnya! hanya sebatas omongan orang-orang tidak mencari informasi dari sumbernya. ajaran islam itu bertujuan selamat di dunia dan di akhirat. trimakasih.

  19. hamba Alloh SWT said

    Isy Kariman aw Mut Syahidan

    HIDUP TERHORMAT, MATI SYAHID

  20. malik ridwan said

    DUNIA ADALAH TEMPAT KAUM NASRANI,
    DAN MEREKA TIDAK PERNAH SENANG DENGAN KEBAHAGIAN, KERUKUNAN UMAT ISLAM, SEHINGGA DIMANA-MANA ULAMA DI BUNUH DENGAN DALIH TERORIS.

  21. Puyol said

    ini paling kelakuannya pasukan YESUS biadab MAHANAIM yang waktu tu bikin acara BBB (Bekasi Berbagi Bahagia), yang acaranya mo nikahin massal ratusan umat Islam secara KRISTEN LAKNAT. untung ada Front Umat Islam Anti Pemurtadan yang dapat menggagalkan aksi-aksi KRSITEN KUNYUK.

    buat setiap muslim khususnya LAKI-LAKI:
    MULAI HARI INI, BANYAK-BANYAK MENABUNG buat beli SAMURAI atau PEDANG. pemerintah kita sedang membuat ISLAM di Indonesia tumpul dan CENGENG dengan alat biadab mereka yaitu DENSUS 88. jangan percaya lagi pada APARAT YAHUDI keparat..

  22. Wong cilik said

    Hei . .hei . .hei .bung gk ushlah byk ckap .mmang knytaan bhwa rta” orng muslim, terorist smua .jd gk prlu pke nbung sgla toh udh ada cdangan duit dri kriman di aceh hsl dri pnjualan ganja .

  23. Wong Gede said

    Tahukah kau wahai Wong Cilik.

    Teroris itu sebenarnya buatan siapa ?
    Siapa yang mampu mendanai para teroris dalam operasinya ?
    Kalau bukan Kapitalis dunia yang sombong terhadap Tuhan Pencipta Alam Semesta.

    Mereka sengaja menciptakan teroris (ketakutan dunia) dengan memanfaatkan orang-orang Islam yang beraliran fanatik namun kurang cerdas atau pengangguran (kepepet). Orang yang seperti ini selain butuh uang juga cenderung taat agama hanya berdasarkan keyakinan semata tanpa mau
    terlalu keras berfikir.

    Wong cilik.

    Teori menghadapi musuh dengan memanfaatkan kelemahan musuh sendiri adalah sudah gak aneh lagi bagi Islam yang cerdas sejak jaman Nabi Muhammad SAW.

    Mereka menghibur diri bahwa tanpa harus berbuat baik kepada sesama mahluk hidup ciptaan Tuhan, mereka still yakin sekali menganggap diri pasti akan langsung masuk sorga, seolah-olah Tuhan bisa diatur olehnya atau sorga itu milik engkongnya atau mungkin gak percaya Tuhan sama sekali.

    Itulah kebodohan sesungguhnya dari seorang manusia yang diberi akal sehat, yang terjadi karena matanya sudah tertipu oleh ajakan syeitan untuk lebih mementingkan menikmati gemerlapnya dunia yang cuma sementara ini ketimbang berbuat kebaikan yang diperintahkan Tuhan kepada manusia. Jadi para dalang teroris sesungguhnya adalah yang doyan menghalalkan berbagai cara untuk memuaskan nafsu dunianya, termasuk yang doyan menggunakan tangan orang islam untuk menjelekan Islam.

    Tapi ingat, sekuat apapun manusia kemampuannya tetap ada batasnya. Buktinya pada akhirnya setiap manusia akan mati. Tidak ada yang mampu hidup kekal di dunia walaupu kaya raya dan super cerdas sekalipun. karena apa ? Karena sesungguhnya ada Tuhan yang menciptakan dan yang akan menghancurkan atau mengambilnya lagi kelak termasuk yang akan mengadili dan menghukum para dalang teroris sesungguhnya yang suka nafsu kaya dunia dengan segala cara termasuk menjelekan nama baik Islam dengan teroris buatannya.

  24. Andalusia said

    PENDAPAT BODOH vs PENDAPAT CERDAS

    Ada yg menulis:

    “mmang knytaan bhwa rta” orng muslim, terorist smua”

    ANALISA :
    Menurut Biro Pusat Statistik Indonesia,
    – Penduduk Indonesia 230juta jiwa.
    – Populasi Muslim 88% atau 182,570,000 jiwa (mayoritas).
    – Populasi Non-Muslim 12% (minoritas).

    PENDAPAT CERDAS :
    Kalau betul Pendapat Bodoh yang mengatakan bahwa rata2 orang muslim yang 88% atau 182,570,000 jiwa itu rata2 terorist semua…. ===> Apakah hari ini masih ada non-muslim yang bernyawa ?

  25. Andalusia said

    Muslim Mayoritas – Muslim Minoritas

    FAKTA SEJARAH MEMBUKTIKAN SBB:

    1-Apabila Umat Islam di suatu negara/daerah adalah kelompok mayoritas, maka kelompok minoritas non-muslim pasti terjamin eksistensinya. (asalkan umat Islam tidak selalu dan selalu diprovokasi.) (/i)

    2-Sebaliknya, kalau Umat Islam di suatu negara/daerah adalah sebagai kelompok minoritas, maka PASTI kelompok muslim minoritas tsb hidup tertindas.

    (ksa/owc)

  26. Korban teroris Indonesia = 1 gedung = 100 orang.

    Korban penjajah Indonesia dukungan misionaris = 1 negara = 100 juta orang.

    Jadi cuma orang kelewat bodoh yang malu mengakui kebodohannya yang bisa mengatakan bahwa :

    Korban 100 orang itu lebih besar daripada 100 juta orang.

    Jadi korban teroris di Indonesia itu LEBIH KECIL dari korban penjajah negara Indonesai 350 tahun lamanya yang didukung misionaris.

    Apalagi terorisnya merupakan teroris jadi-jadian yang dibayar oleh kafir dunia yang lebih mementingkan kemewahan dunia yang sifatnya sesaat ketimbang hidup bahagia yang kekal diakherat.

    Selamat kepada kafir dunia yang berhasi menciptakan teroris mengatasnamakan Islam untuk menjelekan Islam, karena sesungguhnya anda dijamin masuk neraka jahanam, yang berarti akan mengurangi kepadatan penduduk surga.
    Surga hanya diperuntukan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah SWT, bukan kepada manusia teramat bodoh penikmat dunia yang membabi buta.

  27. Andalusia said

    @Raden (yg Asli)
    @Hitler
    @Barnabas (Wakil Nabi)
    @Rasional
    @All Moslem

    Berdasarkan pengalaman, kalau kita habis mengungkapkan fakta2 sejarah seperti di Comment #24 & #25 di atas, maka biasanya, tak lama lagi, akan ada yang memposting sbb:

    – Gambar2 Kartun / Komik penghinaan dan fitnah thd pribadi Nabi Muhammad SAAW yg dicopas dari situs2 sampah penghujat Islam.

    – Artikel berisi pemlesetan makna ayat2 AlQur’an dan Hadis yg dicopas dari situs2 sampah penghujat Islam.

    – Dsb… dsb… seperti yg sudah2.

    Ga percaya? Tunggu aja… :)

  28. @Andalusia

    Anda benar, biasanya kalau udah kepentok, begitu. Bukannya sadar, malah berulah.
    Lagu lama.

  29. Caplin said

    Jawaban cerdas komen 24 :

    Enggak alias udah pada modar !

  30. Cinta Damai said

    Untuk semuanya,

    Sikapi segala yang terjadi di dunia secara bijak. Tuhan telah memberikan kita akal budi dan hikmat yang tidak dimiliki makhluk hidup lainnya.

    Kalau kita lihat, tak sedikit juga pembakaran dan perusakkan gereja di berbagai tempat, juga pembantaian pendeta dan umat nasrani yg dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

    Jadi marilah kita jangan mudah terhasut dan terpengaruh dengan ajaran-ajaran yang mengatasnamakan sebuah agama tapi pada kenyataannya ajaran dan perilaku tidak sesuai dengan agama tersebut.

    Salam kasih.

  31. Caplin said

    @Cinta Damai

    Saya setuju dengan ajakan anda.
    Maka dari itu untuk Non Muslim janganlah beranggapan apalagi gampang ucap bahwa semua muslim itu teroris. Orang yang cerdas hanya akan mengatakan itu pasti sekelompok kecil saja yang termakan ajakan atau hasutan gak benar dengan dasar kurang cerdas atau kepepet ekonomi, terlepas siapapun dalangnya, apakah dalam negeri atau luar negeri.

    Intinya yang mayoritas bisa jaga yang minoritas dan sebaliknya yang minoritas wajib menjaga sikapnya dalam mayoritas.

    Kedamaian dalam perbedaan keyakinan pasti akan terwujud.

  32. Andalusia said

    Inilah Islam, Agama Rahmatan Lil ‘Alamin (Agama Rahmat utk Seluruh Alam Semesta). Bukan agama yang menghalalkan terorisme.

    Sebanyak 13 Ribu Pemuda Muslim ikut menjaga Gereja-geraja mengamankan Saudara-saudara mereka Umat Kristiani yang sedang Malam Natal

    TEMPO Interaktif, Surabaya:
    Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdhatul Ulama’ (NU)Jawa Timur mengerahkan 13 ribu anggotanya untuk menjaga keamanan di malam Natal Sabtu (24/12). Mereka bertugas membantu polisi menjaga gereja dan sejumlah tempat keramaian lain di seluruh Jawa Timur.

    Selanjutnya silahkan baca di LINK sbb:

    http://www.oocities.com/haroekoe/tempo251205.htm

  33. Wong Gede said

    Jadi yang salah adalah manusianya dan bukan agamanya.
    Saya yakin di dunia ini tidak ada agama yang baik yang mengajarkan kesesatan kecuali agama tersebut telah dibelokan oleh manusia-2 yang tidak bertanggungjawab.

    Jadi waspadalah !

  34. CodeRed said

    Saya Kristen, tapi saya tidak setuju karnaval seperti ini,
    dan apa yang telah dilakukan peserta karnval sangat tidak mencerminkan Kekristenan.
    Coba cari kegiatan yang lebih sifatnya sosial dan ada saling
    kerja sama antar umat beragama.
    Mohon panitia karnaval harus bertanggung jawab.
    Mohon ditindak lanjuti.

  35. cinta islam said

    ajak perang aja lah, ribet bgt sih..
    bener” kurang ajar banget tuh kristiani,g punya otak…

  36. Abidin said

    kenapa kita diindonesia ini selalu mengkotak-kotakkan ? bukankah itu keyakinan setiap orang tapi kenapa yang kita muslim merasa kita yang punya negara, bumi indonesia ? kenapa ada permusuhan? bukankah kita umat muslim juga bersaudara dengan kaum kristen tapi kenapa kita muslim merasa risih, takut, hilang seperti beginikah ajaran yang dibawa umat muslim itu? kita tidak punya kasih yang sesungguhnya, kita tidak mau menghargai mengganggap orang kristen orang nomor dua seperti ini kah ajaran kita? atau ada yang tersembunyi dibalik penulisan Alquraan itu hingga sampai saat ini kita tidak dapat menerjemahkan secara terbuka seperti kitab suci kristen tidak lagi bahasa yahudi tapi berdasar pada bahasa sukunya sehingga mereka dengan mudah membaca dan mengerti apa yang dituliskan didalamnya jangan -jangan kita ini orang muslim kita udah salah karena kebencian tampak diprakteknya kita

  37. Pembaca said

    Semua yang komen panjang dan pendek di atas pada gak bermutu…jelas banget gak bisa nangkep maksud artikel ini.

    orang islam gak akan ngamuk kalo mereka melakukan ini di kantor walikota, sekolahan umum, mal-mal, atau fasilitas umum lain yang BUKAN RUMAH IBADAH.

    Coba aja kalo sedang ada Maulid agung yang dimeriahkan dengan arak-arakan dan sebagian rombongan pawai tadi masuk halaman gereja terus membaca Maulid di sana sampai seisi gereja terganggu? apakah umat kristen tidak akan marah?
    ya sudah pasti sama dong…mereka juga akan marah…
    Setahu saya, belum pernah terjadi umat islam mengganggu halaman gereja dengan ritual agama islam apa pun, jadi tolong jalan sendiri-sendiri saja, umat islam tidak akan menganggu bila tidak diganggu.

    pada kemane aje yang pinter ni..kok pada bloon semua

  38. @code red-Saya bangga terhadap masih ada umat nasrani yg berjiwa besar dan mengakui tndakan tsb,saya yakin ini adalah tindakan yg tidak sesuai dgn ajaran nasrani,bagi umat islam hal ini tentunya hrs diselesaikan dgn jalan yg tidak anarkis tentunya,sesungguhnya qt semua adalah saudara,qt harus banyak belajar dari sejarah seperti keteladanan salahudin “the chivalrous”al ayubi dan richard”the lion heart” yg mampu menjaga kerukunan antar umat beragama
    yarhakumullah…

  39. kurel said

    Saya setuju dgn komentar #33,#34,#36..

  40. tohir said

    Setelah melihat cerita di atas, ada beberapa hal yang dapat saya tanggapi :
    1. JIka dia memang sengaja ingin memanasmanasi kaum Muslim karena arenanya benar-benar di depan masjid. wajar kita menegur, itu yang pertama, jika tidak digubris ada tindakan yang lebih lagi. selain menegur.
    2. Jika memang tidak disengaja, berilah dia nasehat yang benar-benar dia jadi tahu kalau itu salah.

    3. Seribu alasan untuk dapat menyalahkan orang lain.

    seperti contoh :
    buatlah gereja di tempat mayoritas orang kristen itu tidak masalah, jangan sampai membuat gereja di tempat yang cuman 2 persen orang kristennya itu namanya mencari masalah.

    semoga bermanfaat.

  41. yapy said

    coba tanyakan siapa pemimpinya waktu itu dan yang mengajarkan siapa? dimana gerejanya? apa denominasinya? jika salah satu pertanyaan di atas tidak terjawab pasti mereka adalah sekelompok penganut ajaran sesat yang mengatas namakan “kristen” dan hal seperti itu di tengarai di kota banyuwangi juga mulai ada dan ter diri dari orang orang yang merasa dirinya paling benar dan paling dekat sama Tuhan. dan mereka punya kelompok kecil di hampir setiap gereja, tetapi setiap kegiatan yang mereka lakukan selalu diluar sepengetahuan gereja alias sembunyi sembunyi dan berusaha menanam kan doktrin mereka kepada anggota gereja yang berhasil mereka rekrut. yang pasti tangkap aja mereka dan serahkan pada yang berwajib!!!!!!!

  42. petr3 said

    hahaha gitu aja kok repot, tidak semua orang kristen baik tapi bukan berarti orang kristen semua jahat kan, begitu juga dengan orang islam, tidak semua orang islam itu jahat tapi bukan berarti gak ada orang islam yang baik. jangan karena beberapa orang yg mengaku kristen berbuat onar trus ngajak perang, begitu juga jangan karena segelintir teroris yg mengaku islam terus kita benci islam. ingat jiwa nasionalisme, bersatu Indonesia

  43. Anonymous said

    Yang pasti jika kita semua bisa saling menghargai dan menghormati pasti semuanya hidup rukun dan bersatu, apapun yang sudah terjadi biar itu menjadi pembelajaran agar kita memeperbaiki diri kita masing2, agama apapun semuanya pasti mengajarkan kebenaran kan.jadi jangan saling menyalahkan,kita liat hal positifnya aja…misal mungkin mereka tidak sengaja melakukan itu,karena bisa saja kan saat itu mereka tidak tahu bahwa di tempat tersebut sedang ada acara,kedua kita jangan saling menjelek2kan agama apapun karena Tuhan ciptain agama buat manusia supaya manusia tau jalan yang benar yang harus dia lalui sampai dia bisa menang ke garis akhir(kepada pencipta kita, yaitu Tuhan kita sendiri)yang terpenting kita sebagai manusia bisa menyenangkan hatinya Tuhan apaapun yang Dia mau.biar kehendaknya terjadi atas negeri ini,kita sama2 berdoa,untuk bangsa kita,untuk keluarga kita,untuk diri kita sendiri,agar nanti saat waktuNya tiba kita akan siap.sungguh luarbiasa komentar2 anda semua saya sangat menghargainya.

  44. Cinta Gw said

    @ cinta islam

    Hanya manusia bodoh ajah yang meliat sebelah mata??
    masa anak-anak sekolah bikin karnaval di ajakin perang…??

    lihat masalah donk, orang bijak berfikir 2x sebelum bertindak…

  45. cinta smwa said

    saya bingung knp slaluw aja berantem…
    pdahal DUNIA INI HANYA SEMENTARA ,anda saling menghina ,mncacci apakah diajrkan oleh agamana..?
    apakah nabi” anda mngajrkan sesuatu yg salah?tntu tidak?
    trus sypa yg salah?
    HANYA ORANG BODOH YG MELIBIBIH” KAN,MMBWA NMA ALLAH TUHAN UNTUK MNCACI, KEKERASAN ,MUNUDUH KAFIR TPI MEREKA G SADAR…..<TOBAT LAH,WAKYU HNYA SBNTAR DI DUNIA!

  46. W said

    Ya ampun cma masalah ini aja sampai mau perang-perang segala..!!!

  47. santri berkata said

    assm…
    di Harapan indah tuu da patung orang agama kristen
    saya sbgai sntri stuju klao putung nya di ganti dengan patung orang islam sdang memegang snjata
    kan tuu harapan indah dlu nya tmpat gru kami syeh kh noer ali
    brperang melawan belanda masuk ke daerah bekasi….
    wslam…

  48. santri berkata said

    kita hrus membasmi orang” yahudi atau orang” yang mau menghancur kan agama islam

  49. Anonymous said

    pd mau jd pendeta am ustad smua ni ?

  50. Anonymous said

    kristen-kristen….
    manusia ko disembah…!

    patung telanjang ko di pajang…besok2 aku bisa ngikut jadi tuhan po / ra?
    kesian ttgaku,,,cmn lantran sakit yg gg sembuh2..djejelin beras 1 karung am indomie 1 kardus..+..di janjikan kesembuhan.besok nya di baptis..!
    mank udh kuasa allah swt.meninggal dunia dengan mata tebelalak terbuka,mulut menganga..seolah menahan sakitnya skrtul maut yg pedih!!!
    NAUDZUBILLAH…tu tnda2 manusia yg kurang bersabar am cobaanya(allah swt)_kristen munafik..!!!anak sdri di garap..pastur gg bolh nikah,,ehh ngelonin suster nya tiap mlm tnp da sim dr PA..ya shook mngga atuh ,dng dalih ats wahyu dr roh kudus,,wekkwkkeekekwkekekmo ngentot ajh ko pke alesan dpet wahyu..ajaran apa tuh??????yayayyayaya

  51. manusia yg masi punya jiwa said

    kristen-kristen….
    manusia ko disembah…!

    patung telanjang ko di pajang…besok2 aku bisa ngikut jadi tuhan po / ra?
    kesian ttgaku,,,cmn lantran sakit yg gg sembuh2..djejelin beras 1 karung am indomie 1 kardus..+..di janjikan kesembuhan.besok nya di baptis..!
    mank udh kuasa allah swt.meninggal dunia dengan mata tebelalak terbuka,mulut menganga..seolah menahan sakitnya skrtul maut yg pedih!!!
    NAUDZUBILLAH…tu tnda2 manusia yg kurang bersabar am cobaanya(allah swt)_kristen munafik..!!!anak sdri di garap..pastur gg bolh nikah,,ehh ngelonin suster nya tiap mlm tnp da sim dr PA..ya shook mngga atuh ,dng dalih ats wahyu dr roh kudus,,wekkwkkeekekwkekekmo ngentot ajh ko pke alesan dpet wahyu..ajaran apa tuh??????yayayyayaya

  52. ubayashi said

    aduuh kenapa sih, kita yg dirahmati Allah jadi ngeributin masalah sepele. padahal pada Zaman Nabi Muhammad umat islam lebih sering dilecehkan scr nyata. tapi Nabi melarang untuk membalas dgn tindakan yg tidak sesuai syariat.
    kalau memang kita beriman dan beradab serta di ridloi Allah SWT, buktikan dgn cara yg benar sesuai dengan Al Quran. bukan dengan kata-kata kotor semacam itu DAN APAKAH KALIAN MENJALANKAN KEWAJIBAN SEBAGAI SEORANG MUSLIM dan memahami Al Quran yang mulia?, kl begitu kalian sama ga beradabnya dengan orang2 kafir. pernahkah Nabi dan para Sohabat berkata kotor? mereka menggunakan hatinya hanya untuk berzikir. SALAH KAPRAH SEMUA, kita ini umat Islam kenapa harus takut dengan tindakan2 sepele. kalau kita mengahadapi orang2 kafir dengan penolakan yang lembut toh mereka akan malu sendiri seperti dalam Surah Al Kafiruun.

  53. jams said

    yang nama’a orang bodoh y tetap aja bodoh…udh tau tiada tuhan selain allah,ini patung cuma pake cawan aja,sambil disalib ko disembah2 di anggap tuhan pula lg…cuma bikin malu2in tuhan aja.. bagi umat kristen,ga tau klo api siksa neraka sedang menunggu”a…

  54. noven said

    ya udalah lah ga usah ribut kalo sama2 merasa orang yang beragama ,hidup dekat dengan TUHAN ,tentunya tidak gampang terbawa emosi n cinta damai karena TUHAN kan maha pengampun ,mengasihi semua ciptaannya bagaimanapun perilaku ciptaanya dia tetap penuh kasih..jadi yang salah ya minta maaf yang merasa diganggu ya memaafkan ..beres toh kita damai lagi hidup normal berdampingan diantara banyaknya perbedaan.

  55. Ogah said

    Tunggu saja kemunculan Imam Mahdi dan turunnya Isa Al-Masih, semua pasti beres.

  56. Ogah said

    Tenang aja bleh, buat yang suka mimpi indah hidup selamanya atau kagak bakal diadili diakherat, tempatnya udah disediakan kok di neraka jahanam express, he, he … langsung kaga pakek diadili byurrrrrr …

    Gue sih ogah aaahhhh …. mendingan angun, realistis, hidup tidak cuma buat makan, minum, bobo dan kentut, tapi ngumpulin bekal amalan baik buat diakherat.

  57. imam adil said

    ‘Nasrani Tobat’ diminta membaca secara seksama Al-Quran Surat Maryam ayat 88-95, jangan cuma sibuk mengutip penggalan2 ayat Al-Quran sebagai penunjang dogma2 irrasional missionaris. ‘Muslim PRIMITIF’ diminta untuk mengganti kebencian pada non muslim dengan kebencian pada rentenir, koruptor, mafia peradilan, dan imperialis timur dan barat. ( Padepokan Bayt_QUDUS, MASALEMBO, SAMUDERA UTARA MADURA @ 081233682817 )

  58. hi, how do i add your site into my rss reader so that i never miss another one of your excellent posts.

  59. Telah kusempurnakan Islam adalah agamaku. Titik. Islam bukan agama murahan dan berusaha mengajak atau mempengaruhi orang lain masuk Islam dan cara-cara yang tidak terpuji. Islam adalah agama rahmatan lil a’lamin. Islam adalah damai. Oleh karena itu cara-cara yang dilakukan adalah yang membuat manusia damai. Jika ada pemeluk agama non-Islam menempuh cara-cara yang mengganggu kedamaian orang lain, maka itu perlu dipertanyakan apakah agamanya memang hadir di bumi untuk mengganggu orang lain.Bagimu agamamu dan bagiku agamaku. Umat Islam tidak usah melakukan pembalasan, tetapi perlu memberikan penjelasan. Kalau melawan, lain persoalan …

  60. My cousin indicated I’d likely of this nature blog website. Your dog once were absolutely suitable. That put up definitely crafted our afternoon. You can’t imagine just simply the best way much time frame We used up because of this info! Regards!

  61. Simply put i dearly loved to the extent that you will definitely are given finished in this article. This page design might be classy, your main published model snazzy. however, you actually command line get became a strong jitteriness above for you to dream get offering you this particular. sick and tired most certainly appear alot more in the past all over again mainly because precisely the same roughly oftentimes within just situation a person guard it increase.

  62. hendra said

    kalau mereka sudah menghina kta tiada kata lagi perangi para kafir itu

  63. jovi said

    hm, kalo kita saling meghakimi apa bedanya kita sama oarng yang tdk beragama ?
    kita jangan dengan gampang nya menghakimi, kita ga puny hak sama sekali … hanya yang MahaKuasa

    di setiap agama psti di ajarkan untuk tidak enghina agama lain .. kenapa kalian saling mengejek2 ?!
    sama saja kalian mempermalukan agama kalian, dn menjatuhkan harga diri agama kalian dengan – menghina – menghujat -MENGHAKIMI .

    yang punya hak hanya;ah Yang MahaKuasa ..

  64. ga usah takut,,,, mereka kan kapir, orang china lagi…

  65. NN said

    hmmm , sadar nggak ya simbol yang dipakai itu adalah bagian dari OLKUTISME ……….dan kenapa harus masjid sasarannya kenapa kok bukan tempat tempat pelacur ato diskotik???????

  66. masbro said

    semuanya sama aja gk kristen gk islam sama aja bikin onar
    perang aja terus ampe dikutuk penguasa semesta kalian semua dengan kiamat!!!!!
    udah pada pegel ngurusin kalian!!
    dicipta kan agar ada perbeda an dan saling melengkapi tapi sifatnya mirip hewan semua
    nyadar lah!!!!
    yang kristen kecam islam
    yang islam kecam kristen
    kaga ada yang bener!!!!

  67. masbro said

    @Marial:omongan dijaga mas SARA tuh tidak ada hubungan sama ras
    teman gwa yang china tapi islam juga banyak
    kalo saya lapor polisi bisa lho ini. . . .
    tapi buat apa lapor orang kaya anda yg g bisa nyatu sama rukun
    ini indonesia negara keragaman mas bukan rasial mohon di renungkan!

  68. @Masbro
    Komentar RASIAL BERBAU SARA seperti komentar @MasrialMas tsb tdk usah digubris. Rakyat Indonesia sudah banyak yg cerdas, dan bisa menilai mana komentar yg bagus/berguna, dan mana komentar yg tolol.

  69. Anonymous said

    sekuat-kuat nya orang kristen tak akan mampu menghancurkan islam, mari kita adu kekuatan,

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.980 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: