KabarNet.in

Aktual Tajam

Misteri Harta Karun Peninggalan Bung Karno

Posted by KabarNet pada 04/04/2010

HARTA karun peninggalan mantan presiden Soekarno selama ini masih misteri, bahkan tak sedikit yang meragukannya. Kasus kegagalan pencarian harta peniggalan Prabu Siliwangi di Istana Batutulis beberapa waktu lalu, sepertinya memupus harapan orang untuk memercayai hal-hal yang sulit dibuktikan kebenarannya.

Namun lelaki yang menyebut diri satria piningit bernama Soenuso Goroyo Soekarno mengaku dapat mengangkat peninggalan Presiden Pertama RI itu. Bentuknya berupa ratusan keping emas lantakan, platinum, sertifikat deposito obligasi garansi, dan lain-lain. ”Ini baru sampel dan silakan mengecek kebenarannya. Jika bohong, saya siap digantung,” katanya, Jumat kemarin, kepada pers.

Mantan anggota TNI yang dahulu bernama Suwito itu sengaja mengundang wartawan di rumahnya, Perumahan Cileungsi Hijau, daerah perbatasan Bogor-Bekasi, untuk menyaksikan temuannya. Di rumahnya yang cukup megah disiapkan hidangan layaknya orang hajatan. Maklum, Goroyo, begitu dia biasa disapa, juga mengundang Pangdam Jaya, Kapolda, dan anggota Muspida. Tetapi dari mereka, tak ada pejabat datang.

Kepada tamunya, suami RA Lastika ini memperlihatkan peti besar berisi ratusan keping emas lantakan, masing-masing beratnya 8 ons bergambar Soekarno dan di baliknya ada gambar padi dan kapas. Pada satu sisinya ada tulisan 80 24K 9999. Sementara itu emas putih (platinum) juga berbentuk lantakan berlogo tapal kuda putih bertulisan JM Mathey London. Logam itu dibungkus emas dan bersertifikat emas pula.

Meskipun bersertifikat dan diyakini keasliannya, pada kesempatan itu tidak dihadirkan orang yang mengetahui emas atau pakar yang bisa memastikan asli atau tidak harta benda tersebut.

Peninggalan lain berupa sertifikat deposito bertanggal 16 Agustus 1945 yang dikeluarkan oleh BPUPKI yang menyebut sejumlah harta yang disimpan di suatu tempat. Ada pula sertifikat berbahasa Inggris yang juga disegel dan ditulis di atas lembar kuningan. Sertifikat itu ada yang bertuliskan ”Hibah Substitusi” yang dipercayakan kepada R Edi Tirwata Dinata (108).

Yang terakhir ini, konon karena sudah tua, lantas memberikan kuasa kepada R Anton Hartono untuk mengurus harta benda yang disimpan di Swiss. Bentuknya mikrofilm, dua lembar dokumen, anak kunci boks deposit di JBS, Jenewa, dan dua buah koin. Di dalam sertifikat itu disebutkan, ada dana berjumlah 126,2 miliar dolar AS dan 63,10 miliar dolar AS.

”Insya Allah, jika saya diberi izin, semua harta peninggalan Bung Karno ini bisa membayar utang kita. Saya yakin bisa melaksanakannya,” ungkap Goroyo sembari membantah dirinya paranormal. Dia juga membantah berambisi menjadi presiden atau jabatan politis lain. ”Semua saya lakukan dan beberkan untuk membangun negara kita,” tegasnya. (Kapan Lagi)

151 Tanggapan to “Misteri Harta Karun Peninggalan Bung Karno”

  1. Realodix said

    Wuihhh….
    BUng Karno ternyata meninggalkan Harta karun yaaa…

  2. taUbat said

    Misteri Harta Karun Peninggalan Bung Karno

    Misteri harta karun dari dulu sampai sekarang masih saja jadi pembicaraan yang tak berujung, kalau sudah tau lokasinya kenapa tidak diupayakan untuk dibuktikan…..

    Dan umumkan pada masyarakat yang sebenarnya …

  3. Kalau nanti memang benar..ternyata kaya bgt ya indonesia karena mantan peninpinnya juga kaya raya…lumayan tuh busa buat nutuop utang

  4. bulibul said

    Kalo gw jadi Pak Soenoso, gw cairin dan gw nikmatin sendiri :D

  5. udanbaring said

    klo blh urun komentar mengenai harta karun soekarno,harta tsb merupakan harta kerajaan yang ada di indonesia yang dikumpulkan sebelum berdirinya NKRI,dan untuk mendukung kemerdekaan indonesia pada waktu itu,harta tersebut berupa benda berharga,benda benda tersebut tersimpan hampir tersebar diseluruh wilayah indonesia,tempat penyimpanan dibuatkan banker bawah tanah, dan setiap bunker tersebut ada juru kunci ( penjaga ),akan tetapi tidak semua orang bisa masuk (demi keamanan),harta ini akan digunakan untuk membangun negri nusantara (indonesia),dan akan di mulai thn 2010,….bisa kita buktikan mulai thn 2010-2020 pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan berubah total. dana tersebut 40% akan dikelola pemerintahan sedang 60% dikelola swasta,wali amanah, sesepuh NKRI, dst..
    klo anda ingin tahu kebenaran tunggu saja pada setiap DINAS akan mengeluankan dana sebesar Rp. 1 Trilliun untuk pemberdayaan masyarakat. dan di setiap kabupaten akan dikucurkan dana sebesa Rp. 1 Trilliun dari swasta……..boleh percaya boleh tidak…kita buktikan saja kebenarannya….. (UDANBARING)

  6. udanbaring said

    wong gemblung berkata: ” jangan percaya tulisan wong gemblung…he…he…he…”

  7. BOHONG wakakakaka

  8. Anonymous said

    kalo emang bisa nunggu apa lgi…?????

  9. caca said

    kenapa,kok anak2nya bung karno kok gak pernah meributkan hartanya itu?malah org lain yg selalu ingin tau.kan mestinya hartanya itu di wariskan ke anaknya ya??

  10. Is this right ?

  11. CAH GANTENG said

    HAHAHAH….ayo cri hrta breng2….

  12. Anonymous said

    dan itu masih ter bukti adanya emas di pulau cakar ayam batam dan sungai di cirebon

  13. Anonymous said

    percaya…tp tidak sembarang org yg bs mnemukan harta karun peninggaln bung karno…..
    klau tak jodoh, maka barng trsebut tak kn d temukan………
    seandai ny d temukn, sbaik ny d mnfaat kn selayak ny atau d serahkn k negara…,

  14. Anonymous said

    INDOESIA RAYA bangunlah jiwa&raga nya”untuk INDONESIA RAYA –!- INDONESIA ngak butuh Supermen ataupun Robin hood”””kita bangkit dari jati diri GARUDA PANCASILA !!!

  15. Anonymous said

    sebernya harta bungkarno di irja..tp dah di jual ma negara laen…sayang yaa…

  16. ki aqgeng said

    harta karun memang ada itu pasti tinggal orang2 amanah yang jujur dan benar.semboyan para amanah MBL mati buta lumpuh kalo yang salah dan melenceng dari jalur amanah,MBL manusia berbudi luhur kalo yang benar di jalan amanah terima kasih

  17. Anonymous said

    yang saya tahu harta peninggalan bung karno ya negara ini,mari sama2 kita jaga dan lestarikan.maka harta itu akan muncul dgn sendirinya.

  18. ravael said

    buat yth Soenuso Goroyo Soekarno sebelum anda bisa menyelesaikan utang2 negara…selesaikan dulu urusan dengan saya (warga semarang)…jangan ngomong besar doang…

  19. ah…. itu semua cuma bohong belaka… buktinya banyak orang yang tertipu tentang lempengan emas.. padahal bukan…

  20. mbsh nyonk said

    kita percaya g percaya……..??? dengan apa kata orang tapi menurutku..? saksikan kalau lah benar kita tidak rugi malahan kita bangga dengan apa yang telah mereka perjuangkan ….law mereka telah berkorban harta benda ataupun nywa mereka untuk kepentingn bersama ..
    bukan hanya untuk kepentingan pribadi melainkan untuk keoentingan bangsa dan negara kita …..
    kita bukannya membantu malah mencaci……apa salahnya law bantu dengan doa, law lah benar negara kita bisa terbebas dari kemiskinan….mudah2 dengan ini bisa membatu perjuangan mereka…untuk menuju suksesnya atas apa yang mereka perjuangkan.
    ” teruslah bersemangat….. dengan apa yang kita yakini, suatu saat pasti jalan menuju sukses terbuka buat semua apa yang telah kita perjuangkan, bukan perjuangan yang sehari untuk ini semua melainkan bertahun2 mungkin habis tahun ini kita bisa merasakan hasil perjuangan atas apa yang telah kita perjuangkan selama ini, semangat lah wahai sahabat2 ku……..ku hamya bisa berdoa untuk kesuksesan atas perjuangan bersama ………..merdeka……..(mbah nyok)

  21. dodik said

    hem…kalo udah ketemu….yg ptng jangan buat rebutan

    jangan2 malah jdi konflik berkepanjangan lagi>>>>
    niat untuk negeri ya harus untuk negeri…
    kalo salah niat,,,,jangan tanya lagi apa akibatnya..
    bukan rakyat yang murka…hukam alam akan berbicara….

  22. waluyo said

    Wes tambah ora jelas nyandi jluntrungane…..

  23. ir.sh.drs.spd said

    pertamax gan
    lanjutkan aja perjuangan ini kalu emang sanggup gan jangan banyak cakap…….

  24. agus mufrodi said

    da gak ya…….
    caya lah ada tpi amanah gak ya
    yang menemukanya ….
    wallahu A’lam

  25. viehand said

    betul sekali……………..
    semua akn muncul…….
    buktinya ada di kabupaten Q nganjuk…
    disini ada juru kunci yg kemarin baru di ajak mbah karno sendiri ke tempat harta karun itu disimpan………

  26. SULAIMAN AR said

    Saya yakin harta itu memang ada, rencananya akan cair jika Pemerintahan idonesia sudah bersih.
    Jika memang pemerintahan seperti ini terus yah….. cape deh
    tapi beliau punya Planing B, yaitu akan di ciptakan goro goro dulu baru kemudian beliau akan muncul sebagai ksatria penyelamat.
    Beliau akan tampil dengan wajah baru (ganti baju) : Muda, tampan,cerdas,sakti,ahli ekonomi (perbankan),ahli stategis,
    “aku akan kembali dengan wajab baru, face ku bisa saja seperti orang cina,orang arab,orang barat… tapi hanya sedikit orang yang aku beri tahu ciri-ciri ku pada keningku” begitu pesan beliau kepada saya.

  27. si gareng said

    mana penjelasan yg pastinyaaaaaaaaaaaa .

  28. Anonymous said

    memang benar

  29. AKU said

    satu tahun trtakhir ini aku mengikuti harta bung karno.karna suami saya .benar tidak nya wawlohualam….dengar2 lg akan cair jika pemerintahan ini sudah bersih….maksudnya?ngebersihin ht sendiri aja susuh butuh waktu lama,bagaimana membersihkan orang banyak? kata nya hanya orang2 pilihan lah y akan dapat mencairkannya dan menggunakannya. SEMOGA

  30. Udh meninggal az masih nyimpan harta apalagi msh hidup buanyak bngt kaliii ya.

  31. Ya itu betul. Sekarang udh ada lembaga ya menangani nama lembaga adalah: 9999 garuda sakti corporeson indonesia. Neo pentagram ina. Itu harus masuk dulu ke neo pentagram ina .buka z di net kamu dengan alamat{neo pentagram ina} pasti akan terjawab semua.

  32. Buat bpk goroyo yg terhormat bisa minta no tlp inzaaloh aku bisa menjembatani hal tersebut di atas mohon kerja samanya pak

  33. Maaf lembaga yg benar adalah:9999 garuda sakti abadi corporeson. Neo pentagram ina Maaf lembaga yg benar adalah:9999 garuda sakti abadi corporeson. Neo pentagram ina

  34. dar_dwima said

    Kalau tidak salah harta karun di INDONESIA sudah dihibahkan kepada: Freeport, lndomuro, Newmount, BHP, KPC, MTU, EXXON dll, anda bermimpi kebagian? pasti kebagian: pencemaran lingkungan, banjir, danau2 buatan dan kemiskinan… boleh percaya boleh tidak tapi sudah dan akan terbukti.

  35. andus banten said

    Hufh..harta peninggal kerajaan? knp Indonesia kurang lebih 350 tahun + 3,1/2 thn di jajah hanya menggunakan bambu runcing atau senjata traditional, sedangkan penjajah pake alutsista janggih dijamannya???? itu karena kita ga punya uang untuk beli..berarti kita kere…

  36. anakkampung said

    Hufh..harta peninggalan kerajaan? knp Indonesia kurang lebih 350 tahun + 3,1/2 thn di jajah hanya menggunakan bambu runcing atau senjata traditional, sedangkan penjajah pake alutsista janggih dijamannya???? itu karena kita ga punya uang untuk beli..berarti kita kere… masa para founding father ga melihat itu jika mampu…bagaimana? Kekayaan kita yg sebenarnya adalah kondisi alam di darat dan dilaut, kelolah itu dengan baik guna kesejahtraan rakyat bukan perorangan atau organisasi dan kembalikan kepada rakyat selaku pamilik sah atas amanah tuhan YME bukan bangsa lain, tinggalkan doktrinisasi penjajah yang menguasai hasil alam kita, biarkan usaha dalam negeri maju, itu yg dilakukan bangsa besar..

  37. Anonymous said

    mbeltuuut…

  38. kIKIWIJAYA said

    @ Yth. Udanbaring, cerita anda, cuma sayang yang beri komentar gak ngerti amanah leluhur, dan ini menandakan kalau malaikat berbuat baik, pasti setan akan menodainya. Kalau bukan turunan orang benar janganlah membalas tulisan orang yang baik.

  39. kIKIWIJAYA said

    Saudaraku sekalian, kalau belum yakin ada amanah dari Bung Karno, maka jangan ngotot, makanya tolong belajar silaturahmi ke para sesepuh agar mengerti.

  40. Woor ten goor{perang bintang}

  41. sok tau said

    hanya 1 juru kunci harta karun bung karno, dia pemegang amanah pengalihan harta (tanpa nama) bahkan dia disebut bung karno sbg senjata pamungkas, baru terbuka satu titik dari sekian bnyk harta yg ada di indonesia, dari daerah garut. Dan dana ini kabarnya sudah masuk ke BI, buat penggemar sejarah harta karun cari tau lg lbh bnyk ttg harta karun bung karno. Ya kita hanya berharap yg saya tulis itu benar, sehingga dana tersebut bs membantu peredaran uang di negara kita ini. Ya semoga!!

  42. sok tau said

    kalau anda bertanya2 kenapa anak istri bung karno tdk tau, atau meributkan harta tsbt, krn sebelum meninggalnya bung karno, dia mengatakan di surat wasiat, “hal ini tdk boleh di ketahui oleh anak istri saya krn ini bukan milik mereka, atau kjg milik negara dan pemerintahan, melainkan milik rakyat.”
    2011 tahun nya bg sang senjata pamungkas (tanpa nama) utk membuka harta karun bung karno dg kode sandi yg di tinggalkan bung karno di surat wasiat. anda boleh percaya, boleh tidak!

  43. sok tau said

    setuju???????

  44. AGUS INDRA PRAJA said

    udah gak usah ribut…..mustahil itu semua……kalo emang bisa angkat aja ngapa????gak usah manusia setan belau aja doyan yang namanya duwit…….ada ada aja……..itu omongan nganggur aja…..BUKTIKAN……!!!! JANGAN BANYAK NGOCEH AJA…..

  45. Sri Oetoro said

    Kalo copy dukumennya aq punya, a.l. ttg simpanan platina di Union Bank Swiss (per dokumen 1 ton platina kadar 99%, cap tapal kuda), obligasi dll. Dulu ogut foto copy sendiri dari orang yg namanya Savita Kierzle. Katanya sih, warga negara Swiss.(Sssttt … ini rahasia, kabarnya doi orang CIA. Mosok sih agen CIA ngomong-2 ama orang laen ?). Dokumen aslinya udah pada geripis pinggirnya dimakan ngengat. Pengin sih, meng up load copy dokumen tsb di situs ini, tapi nggak tahu caranya. Abiez aq gaptek sih. Kalo ada yg tahu caranya up load, ajarin ya ? Bener ya ? Biar nggak pada penasaran.

  46. sepuh said

    Kunci induk sudah ketemu, tinggal mencaikan saja…………

  47. Anonymous said

    Kok pencairannya lama amat? apa nunggu semua rakyat MATI KEKERINGAN?

  48. viehan said

    makasih infonya gan…..
    back link…..

    http://viehand.wordpress.com/

  49. viehan said

    bozz….caranya membuat gambar berada di samping tuh gimana….

  50. Sinta said

    Pura2 nanya ya?.. Padahal blog kamu bagus lo mas..

  51. NC harus pergi said

    ….coment2 diatas adalah merupakan cermin siapa dan bagaimana Bangsa Indonesia
    Negara Indonesia Itu Kaya Raya Bukti adalah berapa Negara berebut untuk menjajah, namun Bangsa Indonesia Mental Kere terbukti banyak korupsi dan lihatlah setiap kerusuhan pasti banyak penjarahan…

  52. sapto said

    AS at RWE

  53. TANTE JABLAY / PUTRI NITI KUSUMAH IV said

    AMANAH 45 ORANG JADI 17 ORANG JADI 8 ORANG AHIRNYA 1 ORANG

    YANG NGERTI TULISAN INI ITULAH ORANG YANG DISEBUT=SATRIA PININGGIT=

  54. TANTE JABLAY / PUTRI NITI KUSUMAH IV said

    YANG TANTE SESALKAN HARTA KARUN KIT DI RAMBAH MALAYSIA

    KO DIAM AJA PENGUASA NEGRI INI

    BERAPA NILAI YG DIAMBIL MALAYSIA PASTI TRILIUNANAN

    SATU METERPERSEGI TANAH / LAUT NEGRI KITA BERNILAI HARTA KARUN

    YANG SANGAT TINGGI

  55. Anonymous said

    alhamdulilah

  56. ozzy said

    wah dah ketahuan SBY ni klo sebagian harta karunya bunkarno dapat diambil…. jangan di kasih sby.. yang ada bukan buat bayar utang pi malah buat nambah utang….

  57. TANTE JABLAY said

    PERJUANGAN SUDAH HAMPIR SELESAI

    DETIK – DETIK KEBUNGKITAN RAKYAT INDONSIA

    KEJAYAAN NEGRI INI BISA TERCAPAI APABILA LINGKUP KECIL

    TIAP KELUARGA SUDAH :

    1. MAKMUR DALAM HAL KEHIDUPAN SOSIAL

    2. MEMILIKI KETAQWAAN YANG TINGGI TERHADAP TUHANNYA

    3. MEILIKI KECERDASAN DAN KETERAMPILAN DALAM HAL KERJA

    4. INI YANG PALING POKOK MEMILIKI RASA MALU TERHADAP DIRINYA SENDIRI

    DAN TERHADAP TUHANNYA. SETIAP PRILAKU ADA PERTANGGUNGJAWABANNYA

    SEMOGA DI HARI-HARI MENDATANG NEGRI INI BISA TERSENYUM MELIHAT RAKYATNYA YG TENTRAM —– AMIN ——

  58. Ogah said

    Blai, bener nih Blai wajahnye. Semoga ye Blai, he, heee.

  59. Anonymous said

    Kalo bener emas,ngapain tu orang bilang2 yak…..

  60. TANTE JABLAY said

    sekedar MENAMBAH INPORMASI YG DIKATAKAN SRI OETORO

    TYPE PLATINUM GAMBAR CAP TAPAL KUDA ADALAH = AZL-18 EX LONDON =

    IS RECOGNISED BY THE UBS ———- INI SEMENTARA TANTE ANGGAP MIMPI

  61. Budi said

    Emas, berlian, sertifikat deposito, smua pkerjaan mafia yg ingin menjual nma bung karno, jgan percaya, smua bohong, sya punya bnyak lempeng emas, koin emas, berlian, semua palsu, semua cma ulah dkun2 yg mata duitan, mlas krja dan suka nipu orang.

  62. Anonymous said

    kerja klw mw harta.jgn mikirin hartax orang

  63. mbah enom said

    Orang yg menjalankan Amanah selalu berhubungan dgn para sesepuh yg. Notabene adalah Pemegang harta baik berupa Surat berharga ataupun Harta benda. Mereka org yg mumpuni dlm ilmu kanuragan, dan termasuk dalam golongan para Wali Allah SWT.

  64. Bung Karno said

    mau harta rakyatku…..!!! telpon aja malaikat mikail…. no. HP 244344171009

  65. Anonymous said

    TGL 24-12-20011
    saya dan teman-teman berkumpul to menyaksikan uang peninggalan BONG KARNO yang rencananya akan di cairkan melalui seseorang yang mengerti di bidangnya
    jam sudah di sepakati ternyata moloooor

  66. harta karun mungkin ada tapi blun tau dmn, saya ada beberapa batang mas gambar garuda ,, soekarno, ada juga bang of swiis , 24 k sama mas putih tapi semuanya palsu, hati hati jangan pada tergiur,,,klo ada yang ingin koleksi barang tersebut hubungi 081519286281 via sms,

  67. wong cilik said

    yang pasti hal ini sudah menyeret dan menipu banyak orang dan juga harta benda yang mereka miliki habis ludes…. mengeret hartanya doang hasilnya nol kosong. rumah tangga berantakan , anak istri kocar-kacir terlantar. menguras pikiran keluarga , lama-lama jadi EDAN semua.

  68. wong cilik said

    percayalah hal ini sama sekali tidak ada…. tidak perlu dibuktikan lagi, ini adalah klenik. jadi buat apa orang islam percaya hal seperti ini. SESAT…

  69. Anonymous said

    Megawati aja gak bisa ambil, apalagi org biasa… :)

  70. pusaka said

    artikel yang bagus….menambah wawasan sejarah bangsa..salam kenal

  71. budak jelata said

    Harta itu bukan untuk pemerintah RI bukan pula untuk keturunan, keluarga, handai taulan , teman teman bung Karno,
    melainkan untuk seluruh rakjat Indoenesia.

    tak perlu dikejar atau diburu nanti juga semua harta keluar dari perut bumi, laut selatan, negara tetangga , bank luar, para sesepuh.

    jika juru kunci telah menemukan gudangnya, dan bertemu dengan pembawa amanah tersebut.kita semua akan menikmatinya.

    saat ini belum waktunya, akan ada banyak hal yang akan terjadi jika harta itu akan muncul. tentunya budak angon tau siapa juru kunci tsb.

    pertebal keimanan kepada Allah jangan ikut mikirin beginian, karna semua sudah terjadwal. hanya saja belum waktunya.

    perkuat ibadah . kerjakan perintahNYA jauhi laranganNYA. insyaALLAH waktunya gak lama lagi……………..

  72. Anonymous said

    Alah banyak ngayal aja klw g kerja gak makan

  73. Cah bodo said

    Ngapusiiiii

  74. Anonymous said

    insyaALLAH LSPPB {LEMBAGA SOLIDARITAS PUTRA PUTRI BANGSA} Jawabanya.

  75. abbie said

    …AKHIR ZAMAN…
    CK.CKCK..CK..CK

    DARIPADA CARI HARTA SI KARUN TRUZ JD SI QARUN
    MENDING CARI ISTRI SHALEHAH
    SETELAH ITU DIDIK ANAK MENJADI SHALEH
    KARENA KEDUANYA ITU LEBIH BAIK DARIPADA DUNIA DAN SEISINYA

    TAU GA KENAPA HARTA ITU SUSAH ATAU SAMAR DIBUKTIKAN ATAU DITEMUKAN ??

    ITU KARENA PARA PENDAHULU KITA TAU DAN PAHAM JUGA MENGERTI

    MUNGKIN LEBIH BAIK NEGARA TETAP MEMILIKI HUTANG…
    …DENGAN BEGITU MEREKA ATAU RAKYAT TIDAK MANJA DAN MALAS SERTA ANGKUH DAN SOMBONG DENGAN MELIMPAHNYA HARTA WARISAN

    TOH PUNYA HUTANG AJA LUPA DIRI

    APALAGI HARTA MELIMPAH

    PERBAIKI DULU KARAKTER BANGSA DAN NEGARA KITA
    SEHINGGA KITA SIAP MENGOLAH WARISAN PENDAHULU

    KORUPSI AJA BELUM TUNTAS
    HUKUM AJA MASIH DIBELI
    EH…EH…EH
    GW GA YAKIN TUH WARISAN BERKAH DAN AMANAH
    BISA JADI SERAKAH DAN MUSNAH

    AMANAH ITU IMAN…HARTA ITU HATI DAN AKAL…JAGA ITU DULULAAH…
    JAGA PIKIRAN TETAP POSITIF AJA SUSAH

    WAHAI PARA SEPUH..
    ..GURU..
    ULAMA..
    …HAI ENGKAU PEMIMPIN…
    DAN SELURUH TUMPAH DARAH INDONESIA
    CUKUPLAH CUKUP…
    …APA BELUM CUKUP TSUNAMI SERAMBI MAKKAH..
    LAPINDO
    …TRAGEDI REFORMASI…MERAPI…
    APA PERLU DIKUMPULKAN 313 ANAK YATIM
    UNTUK KEMUSNAHAN SATU GENERASI ??

    SALAM BLAK BLAKAN

  76. agung kemuning said

    Ass. wrmtlh wbrkt
    mohon ma’af sebelumnya….
    untuk mereka-mereka yang belum mengerti ” HARTA AMANAH” mohon untuk tidak memberikan komentar yang tidak baik, lebih baik kita sama-sama berdoa & berzikir memohon kepada ALLAH SWT, agar para sesepuh dan para karuhun dapat segera mencairkan “:HARTA AMANAH” milik RAKYAT NUSANTARA ini, agar rakyat kita bisa memperoleh kehidupan yang layak sebagaimana rakyat dari sebuah bangsa yang merdeka dan kaya raya.
    Kepada Yth. Bapak Soenose Goroyo, kalau memang harta yang bapak pegang itu belum bisa “DICAIRKAN”, saya kenal dan tahu orang yang siap membantu, insya Allah hasilnya akan dapat di rasakan oleh rakyat di cileungsi dan sekitarnya. jikalau bapak berkenan dan ikhlas, Bapak bisa sms saya ke no. 082113311310 (hanya sms)

  77. sungguhkah seorang pejuang dan bangsawan, serta proklamator sejati meninggalkan harta karun? lw toh bung karno pnya banyak harta benda tentunya untuk kemaslahatan rakyat miskin, untuk memulihkan perekonomian mereka yang ludes karna penjajah

  78. Anonymous said

    Sekedar urun rembuk, baiknya pemerintah membentuk tim yang bertugas khusus mengkaji harta tersebut dan jika benar adanya maka segera dilakukan pengurusan kepada pihak-pihak terkait, selanjutnya jika sukses maka harta tersebut manfatkan untuk tujuan memberantas kemiskinan, kebodohan, ketidak adilan dll sampai terwujud indonesia yang aman, sejahtera, kuat, adil dan makmur. namun jangan dilupakan juga membantu negata tetangga yang memerlukan bantuan.

  79. nur said

    dan kita wajib bersatu untuk mewujutkan cita cita tersebut

  80. buterfly said

    yang ngaku pria pininggit apalah….yang pasti pembohong besaaaaaaaarrrrrr……………!!!!
    udah tau rakyat susah, miskin, serba mahal, hartanya bukanya cepat-cepat diurus, malahan obral cerita, sok jadi titisan sukarno segala, mau main sinetron apa….dasar gila.

    kalau mmang hartanya ada buktikan dong, jangan nipu orang terus, setiap yang mau lihat dimintain duit…dasar.
    polisi lagian diam aja…apa takut mentang-mentang dia mantan abri…..kan sekarang sudah jadi macan ompong.

  81. Sebetulnya dandan jaya udah keluar pa belum sih

  82. janaka said

    satria piningit itu tidak ada,,satria piningit yang sesungguhnya hanyalah semangat kita dalam membangun bangsa ini lebih beradab

  83. Shunter said

    Mau negara ini maju?? Ngga usah pikirin harta karun…udah taat pajak kalian? Udah taat hukum? Telp, air, listrik, internet selalu bayar pada waktunya? ngga pernah curang atau curi curi? Seandainya pun anda mau sejahtera tidak perlu urusin harta orang lain..berusaha, jujur dan selalu melaksanakan kewajiban sebagai warga indonesia yang benar itu yang harus di lakukan, bukannya malah beribut urusin harta yg ngga jelas juntrungannya…oh Tuhan kasihanilah negeri Indonesia tercintaku ini

  84. cah sunda said

    Ijin komentar…

    Harta Bung Karno memang ada, tapi merupakan titipan untuk rakyat Indonesia…
    Saat harta ini terkuak maka inilah cikal bakal Indonesia akan menjadi “mercusuar dunia”…. (pernah dikatakan bung karno di tahun 60 an)

    Soeharto dan antek2nya mengetahui hal ini, percaya atau tidak selama 32 tahun memimpin indonesia dia juga berusaha mencairkannya…. tapi gagal….

    Keluarga Bung Karno juga mengetahui bahkan sempat ingin membongkar prasasti batu tulis bogor… tapi gagal pula…

    yang dapat mengambilnya ialah Yang Terpilih yang mengetahui segala kunci menuju semua itu, dengan kombinasi kemampuan lahir dan bathin… tapi beliau takan pernah mengaku-ngaku dirinya satria piningit….

    untuk soeroso goroyo, yg anda dapatkan hanyalah kuningan, bukan emas… tak ada yg sanggup menembus kesana…

    menurut saya tidak ada kesesatan selama kita memiliki pengharapan yang baik..

    semoga ada harapan yang lebih baik lagi untuk indonesia menjadi gemah ripah loh jinawi…

  85. Anonymous said

    aku meyakinkan bahwa ada harta karun in there

  86. Semuanya hanya tertuju pada pencairan saja,,tapi tidak mau mengerti apa yang dicita – citakan para leluhur…seluruh harta tersebut tidak ada artinya bila dibandingkan dengan harta yang terpendam didalam diri

  87. zack said

    Wong stress!

  88. sutiono said

    apa sih maksut bungkarno membuat lempengan logam berlogo emas 24k ,sehingganya terlalu buanyak rakyat yg ketipu,karen logam itu tersebar di seluruh pelosok negri indonesia & anehya logam itu tersimpan di alam goib &apa bila tampat ada lmpngan logam itu logam itu ada kodam penunggu

  89. Mahfudz said

    Betul2 Soalnya teman ane juga sudah mendaftar di LSPPB dan sudah ribuan orang menyerahkan formulir pendaftaranya plus materai 9 lembar. Yah berpikir positif aja! Tapi ane masih ragu saat ini…. Alias belum daftar!

  90. Mahfudz said

    HIDUP LSPPB!!! … BERJUANGLAH NANTI KAMI MENYUSUL…

  91. Anonymous said

    LSPPB itu apa sih?
    kantor dmn ya?

  92. widodo said

    aku baru denger lembaga ini.. tp baguslah kalo bisa ngurus aset punya negara, daripada ntar dikorupsi ama pejabat2 sekarang..

  93. kalo untuk mensejahtrakan rakyat saya mendukung sekali!”karena bagi ALLOH tdk ada yg mustahil,apalagi dgn niat yg IKHLAS,JUJUR dan tdk SERAKAH!”

  94. Amanah Rakyat said

    jadi kapan realisasinya,, jgn ada bayar bayar lg doonggg

  95. Kritikus pemerintah said

    memang bayar administrasi itu adalah toh kesejahteraan akan kembali ke kita, tp di zaman begini semua bnyak direkayasa..LSPPB jgn bikin ragu anggota….kita semua bnyak dosa tdk ada yg sucii.. tp niat anggota sdh baik.. knp belum terealisasi jg.. semua yg bs mnilai hanya SANG PENCIPTA bkn para sesepuh….

  96. sinta said

    malem pak ,,, bapak kenal sama eyang wijaya kusuma g??? Katanya beliau juga pernah menarik harta karun bung karno,,,

  97. tejo bandung said

    cpet2 lah carin biar rakyat2 miskin bisa merasakan bagaimana hidup enak ,seprti pjabat….,

  98. alam said

    udah aminin aja… btw mudah2an kalau udah cair ngak kena pajak..ntar orang2 model gayus dan dhana yang panen….

  99. kang dayat said

    buktikaaaaaaan, buktikaaaaaaaaa, kalau itu memang benar jangan hanya ngumbar suara doang, bangsa ini jangan diajak memikirkan hutang yang semakin berat.

  100. Anonymous said

    kalau memang beliau mengaku pemegang harta karun buktikan bahwa anda bisa datang ke BI lantai 19 buktikan bahwa anda orang yang ditunjuk sebagai amanah pemegang harta karun

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.114 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: