KabarNet.in

Aktual Tajam

TOP POST MINGGU INI “Kisah Seorang Muallaf”

Posted by KabarNet pada 15/10/2009

Saudara-saudara sekalian, aku harap semua bisa mengontrol emosi dan jangan saling mengejek satu sama lain. Perlu diingat bahwa orang yg mengejek itu belum tentu lebih baik daripada yg diejek.

Disini aku cuma ingin berbagi cerita kepada anda2 sekalian, baik muslim maupun kristen.

Jadi ceritanya begini (ini kisah nyata dari kehidupanku) :
Perkenalkan, sebelumnya aku adalah seorang pendeta yg lahir di Manado,30 Nov 1970. Seluruh keluargaku adalah penganut Kristen yg fanatic. Mereka yakin sekali dengan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat dunia.

Ayahku adalah seorang purnawirawan TNI AD. Beliau mendidik kami dgn disiplin militer. Segala bentuk aktivitas kehidupan keluarga kami diwarnai dgn corak militeristis. Hal ini tentunya turut mempengaruhi prinsip hidup didlm diri kami, yg memahami segala bentuk doktrin sehingga tiak mudah tergoyahkan. Termasuk memahami sekaligus mempertahankan dogma Kristen secara turun temurun.

Dalam catatan sejarah hingga dewasa ini, lembaga gereja terbesar di Sulawesi Utara adalah Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM), yg berlatarbelakang gereja reformis. Kemudian lembaga gereja terbesar kedua adalah Pantekosta dan Katholik.

Seluruh keluargaku adalah penganut aliran Protestan dibawah GMIM. Aku termasuk anak yg rajin dan tekun dlm mengikuti kegiatan keagamaan anak Kristen yg diselenggarakan setiap minggu pagi di gedung GMIM, Torsina, Turminting, Manado. Selain itu aku juga aktif mengikuti kegiatan ibadah kategori anak dan remaja setiap hari rabu (Rabu Gembira).

Dari sekian banyak anak yg sekolah minggu, aku termasuk anak yang paling banyak menghafal ayat2 Bibel. Itu sebabnya aku menjadi sosok pemeran tokoh2 penting dlm cerita Alkitab ketika tiba pelaksanaan perayaan hari besar umat Kristen seperti Natal,dll

Sejak kecil aku mempunyai cita2 menjadi pendeta. Menurutku seorang pendeta adalah hamba Tuhan yg dipercaya menyampaikan berita keselamatan kepada seluruh umat manusia.. Pendeta adalah org yg dipilih oleh tuhan utk memegang semua rahasia Tuhan demi keselamatan umat manusia dan seisi dunia.

Waktu aku beragama kristen, kepercayaan thdp Ketuhanan yesus adalah harga mati. Aku sangat yakin seyakin-yakinnya bhw Yesus Kristus adalah Tuhan atau Allah yang telah turun dari langit dan menjelma menjadi manusia. Pikiran, mata, dan hatiku dibutakan oleh teori kitab suciku tempo dulu, yakni alkitab atau bible.
Rasa curiga, tidak percaya, apalagi menolak ketuhanan Yesus Kristus, tidak terbersit sedikitpun didalam hatiku. Pengakuan yang kuat bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan juru Selamat telah menjadi kebanggaan didalam hidupku. Segala bentuk kesenangan, umur panjang, napas, dan keselamatan merupakan nikmat dan hadiah Cuma2 dari Yesus Kristus.

Aku beranggapan bhw Yesus itu adalah Allah seperti yg disembah oleh umat Islam. Saat masih kristen, aku merasa tidak berdosa karena menyamakan Allah dengan manusia.
Sebagai pemuda kristen, aku dipilih menjadi pengurus Organisasi Pemuda Kristen. Kami dibekali dengan dogma Kristen yg sangat radikal, karena menurut pembimbing, yaitu pendeta, majelis, dan guru agama kristen, kami adalah tulang punggung gereja (the curch generation).

Kami diindoktrinasi dengan pandangan hidup utk lebih mencintai yesus sebagai Tuhan dan juru selamat. Kami dibekali dengan studi etika pergaulan dengan menjaga stabilitas iman kami agar tetap pada iman kristen dan dapat membawa pacar kami yg beragama di luar kristen, misalnya, supaya masuk dan mengikuti agama Kristen.
Dogma Ketuhanan Yesus Kristus adalah pelajaran utama utk membekali iman Kristen kami agar lebih kukuh. Kami juga diajari agar tidak mengakui Islam sebagai agama yg datang dari Allah. Semua pemeluk Islam adalah penghuni neraka, karena tidak mempercayai Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Tahun 1989 aku mulai aktif dengan kegiatan keruhanian, yakni penginjilan. Aku tergabung dalam tim penginjilan Eben Haezer, yang diketuai oleh Pendeta Dr. Willy E. Lolowang, M.Th. Pendeta ini menguasai bahasa arab secara aktif. Beliau juga sangat mengakui kredibilitas, kebenaran sistematika tulisan, dan makna yang terkandung didlm Al-Quran sebagai wahyu dari Allah. Dan sebaliknya Pendeta Willy banyak menyalahkan dan memvonis bhw tulisan dan argumentasi Paulus dlm Bibel tidak rasional.
Bahkan Pendeta Willy pernah mengatakn bahwa Bibel sukar dipahami dan terkesan ambisius dan egoistis. Itulah sebabnya kami, para muridnya, yang tergabung dalam tim penginjilan Eben Haezer, dianjurkan utk fokus pada ilmu Bibel Perjanjian Lama. Menurut Pendeta Willy, ditinjau dari sejarah 2 agama, yaitu Yudaisme dan Nasrani, Bani Israil dan Bani Ishak adalah kakak beradik. Dan Islam, yg diajarkan oleh Nabi dari Bani Ismail, adalah utk seluruh umat manusia di dunia. Sedangkan Kitab Perjanjian Baru hanya utk org Kristen, bukan utk seluruh manusia.

Tahun 1996, aku menyelesaikan studi S-1 theologi di STT Calvinis Eben Heizer, Manado. Tahun 2000 aku menyelesaikan program pasca sarjana theology dan tahun 2004 aku meraih gelar doctor filsafat di Institut Theologi Oikumene Imanuel, Manado.

NASRANI dan KRISTEN
Kata Nasrani yang aku maksud bukan menunjuk pada agama Kristen seperti sekarang ini. Tapi Nasrani yg dimaksud menunjuk pada keyakinan umat Israel yang dibawa oleh Nabi Isa. Seluruh pengikut Nasrani kemudian dianiaya, disiksa, dan dibunuh oleh pihak pemerintah romawi, yang pelakunya adalah penganut keyakinan pagan (penyembah berhala) termasuk didalamnya seorang eksekutor dan pembunuh umat nasrani waktu itu yg bernama Saulus.

Kemudian Saulus ini merekayasa sekaligus memutarbalikkan fakta sejarah agama Nasrani dengan agama yang dibangunnya sendiri, yaitu Kristen. Agama ini pertama kali diresmikan di Anthiokia (Syiria) sebagaimana ygt tertulis did lm Kitab Suci Kristen Perjanjian Baru, Kisah Para Rasul 11:26, yg berbunyi : “Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Anthokialah murid2 itu utk pertama kali disebut Kristen.”
Kata murid-murid dan kata banyak orang di dlm teks diatas bukan menunjukkan pada murid Nabi Isa dan pengikutnya. Melainkan suatu perkumpulan orang yg telah berhasil di cuci otaknya oleh Saulus. Saulus ini kemudian mengubah namanya menjadi Paulus. Dan sampai sekarang secara turun temurun pengikut Paulus inilah yg tersebar ke seluruh dunia dengan nama agamanya : Kristen.

Mereka tanpa merasa malu terus menerus membawa cerita dongeng, seolah-olah Kristen adalah agama lanjutan dari ajaran Nabi Isa. Injil juga direkayasa oleh Paulus ini sehingga diberi nama Perjanjian Baru. Kitab Perjanjian Baru ini semuanya adalah buatan tangan dan otak Paulus, yg mempertuhankan Nabi Isa.

Mengapa Paulus melakukan hal itu? karena Paulus ingin mengangkat dirinya sebagai Rasul.

Dengan demikian agama yg dibawa oleh Nabi Isa dan pengikutnya lenyap dari muka bumi karena telah diganti dengan agama Paulus, yaitu Kristen. Paulus adalah sosok makhluk yg mampu mengecoh umat manusia dengan pengetahuan filsafatnya sehingga manusia terperangkap dengan jebakannya. Paulus merekayasa kitab buatan tangannya sedemikian rupa seolah-olah dia telah mendapat ilham dari Allah utk meneruskan agama yg pernah dibawa oleh Nabi Isa, yaitu Nasrani.

Semua surat palsu Paulus menitikberatkan pada ketuhanan Yesus, padahal Yesus menitikberatkan pada keesaan Allah. Ajaran Yesus mengharuskan umat Israil kembali ke jalan Allah dan menyembah hanya kepada Allah, Yang Esa. Hal ini tertulis pada Perjanjian Baru, Markus 12:29 : “Jawab Yesus, Hukum yang terutama ialah dengarlah hai orang Israil. Tuhan Allah kita. Tuhan itu Esa “
Ini menunjukkan bhw apa yg diajarkan Yesus sama dengan yang diajarkan Nabi Musa dan para Nabi hingga Nabi Muhammad utk semua umat manusia. Tidak pernah terungkap dari mulut Yesus bhw dirinya adalah Tuhan ata Allah atau Bapa yg patut disembah. Yesus menyadari bhw posisinya hanya sebatas Nabi yang diutus oleh Allah bagi suatu kaum, yaitu Bani Israil. Beliau tidak pernah mengaku dirinya sebagai juru selamat, apalagi sebagai Tuhan.

Terlalu banyak dogma Kristen yang telah berhasil memperdaya manusia di kolong langit ini agar tidak percaya dan menolak kebenaran ajaran Islam. Umat Kristen bertopengkan Kasih sebagai senjata pamungkas dlm melancarkan upaya pemurtadan. Mereka juga menutupi kepalsuan kitab suci Kristen melalui sikap hidup yg kelihatannya seperti dermawan, baik, dan jujur.

Menurut Dogma Kristen, Yesus Kristus hidup di jaman Perjanjian Baru atau di tengah2 kompleksitas hidup dan keimanan orang2 Yahudi. Ini berarti bentuk kehidupan keimanan Yesus memiliki kesamaan dengan bentuk kehidupan orang Yahudi yg menganut Taurat, yaitu dikhitan bukan di baptis, tidak makan babi, dan menyembah hanya satu Tuhan.

Tentu Yesus dlm kehidupan sehari-hari menggunakan bahasa Ibrani, bukan bahasa Yunani. Mengapa bahasa asli Perjanjian Baru adalah bahasa Yunani, bukan bahasa Ibrani, yang digunakan Yesus kala itu. Apakah Yesus itu orang Yunani?setahuku, tidak ada Nabi yg berasal dari Yunani.
Bahasa Yunani sengaja digunakan untuk memperdaya umat manusia supaya Yesus dapat dipertuhankan. Semua itu terjadi karena persekongkolan Yahudi Yunani, karena dengki, iri, dan sakit hati atas pemenuhan janji Allah kepada Musa dan Bani Israil bhw akan datang Nabi terakhir dari keturunan Bani Ismail (Arab) yakni Muhammad.

Fakta ini dapat dibuktikan berdasarkan kitab Perjanjian Lama Kristen dengan Kitab Ulangan ayat 18, “ Seorang Nabi akan Ku bankitkan bagi mereka dari antara saudara mereka. Seperti engkau ini, Aku akan menaruh firman Ku dalam mulutnya, dunia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

HIDAYAH ITU PUN DATANG
Apa yang aku pelajari selama ini mengenai perbandingan agama akhirnya menghantarkanku pada kesimpulan bahwa banyak hal yang meragukan dan membingunkan dlm ajaran kristen.

Dulu aku sangat membenci Islam. Aku sangat fanatic mempertahankan dogma ketuhanan Yesus Kristus menurut ajaran Kristen. Namun apa hendak dikata, dorongan kebenaran, rasionalitas, dan keindahan Islam, aku dan keluargaku rasakan jauh melampaui rasa benciku. Bahkan dengan jujur aku harus berkata. “Jika keindahan Islam tidak aku sampaikan, rasanya aku seperti menipu dan membohongi diriku sendiri selaku insane yg tak kuasa bersandiwara dihadapan ALLAH SWT, dihadapan Tuhan yg telah menciptakan seisi alam dan menciptakan sekaligus menghadirkan Adam, nenek moyangku, sampai kepadaku ini sebagai keturunannya.”

Sebenarnya sejak tahun 1998 aku pribadi sudah punya niat utk memeluk agama Islam. Akan tetapi apa yg telah aku niatkan terhalang oleh kuatnya dogma kristen yg membelenggu kehidupanku.

Syukur Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan serta tekad yang kuat menelusuri, menilai, sekaligus mengkritisi semua tulisan dari dalam kitab suci kristen Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, akhirnya aku mengambil suatu kesimpulan bhw selama puluhan tahun aku dan semua orang Kristen bukanlah pengikut ajaran Yesus, melainkan pengikut Paulus.

Kisah ini kami nukil dari salah seorang penulis komentar di, K@barNet

42 Tanggapan to “TOP POST MINGGU INI “Kisah Seorang Muallaf””

  1. Pembela Islam said

    WOW! Kok orang2 Kristen semacam alexa, nggakjelas, jhonny walker kok gak ada yg berani komen disini ya??

    Apa dah malu krn kedok kepalsuan ajaran kristennya telah dibongkar oleh seorang mantan kristen ya, atau akhirnya meragukan ajaran kristennya yg selama ini dibangga2kan setelah membaca kesaksian si mantan kristen ini?

    Aduh…kacian banget…deh lo…ternyata lo ‘dikhianati’ oleh mantan saudara lo yg akhirnya diberi Hidayah oleh Allah dan memilih Islam. Alhamdulillah, ALLAHU AKBAR!

    Inilah salah satu bukti seorang muallaf yg berasal dr kaum yg berpendidikan tinggi bahkan seorang mantan pendeta!

    MO BILANG APA LO ALEXA, DKK?

  2. jelasnggak said

    Mau cerita dari sabang sampai merauke kek….

    atau bawang bombay enak rasanya..

    terserah…

    TER.. SER… RAH…

    Ibu saya seorang MURTADIN…

    Dia tahu apa itu islam.

    Terima kasih TUHAN YESUS, Engkau telah bebaskan ibu saya dari belenggu islam. Amin.
    (karena kalu tidak, ibu saya harus kerja berat untuk membuat timbangannya berat ke kanan agar masuk sorga)

    Dengan Yesus, semua beres!!

    Baik di atas kolong langit, maupun di bawahnya, tidak ada NAMA yang lebih besar daripada nama YESUS.

    .
    .
    .
    .
    Indahnya Yesus.

  3. Raden said

    @jelasnggak,
    kau di kenal sebagai pendeta, kok skrng ngomongnya malah kayak gitu..

    bukti yesus bukan tuhan kan kita dah beberkan tapi itu jgn bikin kau stress ya

    pesanku:
    kembalilah seperti manusia normal

  4. Dari artikel diatas, terlihat jelas kalau penulisnya bukan seorang Kristen tapi seorang Islam yang pura-pura mantan pendeta, dari sekolah tinggi theoligia. Hanya orang goblok yang percaya kalau dia ini mantan pendeta, apalagi dari sekolah tinggi teologia. Tapi tidak apa-apa. Saya tantang Anda berdebat tentang Alkitab dan Al Qur’an. Anda harus buktikan kalimat-kalimat anda itu.

    ingat!!!!! Saya tidak melayani siapun kecuali yang benar-benar mengaku sebagai penulis artikel diatas.

  5. Raden said

    @jhony_walker, iya sbb kau dah bohong dan ketahuan makanya lari2 trus, muter di bawah salib yesus.

  6. Pembela Islam said

    Yah, kalo johnny walker dkk gak percaya ama penulis artikel diatas ya gak papa. Toh penulisnya gak maksa siapapun tuk percaya tulisan dia. Cuman kalo menurut otak orang normal sih tulisan tsb sangat masuk diakal ya, gak ada unsur rekayasa.

    Tp kalo gak percaya, ya silakan aja minta Adminnya utk ngasih tau informasi ttg penulis artikel tsb, minimal alamat e-mailnya jd kalian para kafir bs debat langsung ama dy, kalo perlu copy darat sekalian biar jelas siapa yg bohong siapa yg benar.

    Gitu aja kok sewot. Cape deeeh!

    Oya, @jelasnggak: Emang ibu lo mantan ustadzah/ulama ya, bs tau apa itu Islam. Ngomong2, dy seorang Hafizah (penghapal Al-Qur’an) nggak? Maksudnya, penghapal 30 juz bukan 1-2 surat aja. Kalo nggak mah gw kagak percaya ibu lo tau banyak ttg Islam. Kalo tau Islam cuman sekedar tau rukun Islam n rukun Iman mah org Islam KTP jg tau, mas.

    ( P.S. Kalo gak gw mulai duluan, mana ada kaum kafir yg ngasih komen duluan pdhl kan artikelnya dah dimuat lebih dr 1 hari. Krn mereka sebenarnya sudah merasa ditohok keimanannya oleh si penulis, cuman gengsi aja ngakuinnya. Biasa…penyakit hati orang2 kafir…)

  7. Jelasnggak said

    Oya, @jelasnggak: Emang ibu lo mantan ustadzah/ulama ya, bs tau apa itu Islam. Ngomong2, dy seorang Hafizah (penghapal Al-Qur’an) nggak?
    ————–

    Ibu saya dulu di kasih indomie…sama pakaian bekas…

    langsung deh keluar dari islam.

    he he he… :lol:

    (karena saudara seukhuwahnya satupun ngga ada yang ngasih pakaian bekas maupun indomie pada waktu dia kesusahan…- semuah pada sibuk NGORUPSI uwang rakyat… wakaka –.. b’canda )

  8. Jelasnggak said

    temen saya seorang kristen. Dia sekarang masuk islam.

    Tau ngga kenapa?

    Karena si islam maksa untuk senggama… dan sesudah hamil… sang pacar (temen saya) dipaksa masuk islam. Kalau ngga mau masuk islam, ngga akan di kawinin.

    ————–

    Beda pengikut Muhammad dengan pengikut Yesus.

    Kristen memberi Indomie supaya mereka bisa makan. Kristen memberi pakaian bekas supaya mereka ngga kedinginan. Dan kalau yang di beri itu kemudian masuk kristen, ya itu hak mereka.

    Tapi kalau cara muslim mengislamkan adalah jahat : hamili dulu, baru paksa masuk islam.

    bener-bener deh..

    ..
    .
    Jauh banget bedanya.

  9. tuxlin said

    @Ngakjelas
    muslim yang kamu critain tu muslim dodol, gal bisa buat bahan percontohan, muslim punya aturan,.. teman2 muslim disini pasti tau kalo ‘muslim’ yang dijadiin contoh jelasgak ini adalah zina, dan zina itu melanggar hukum2 islam. kesimpulanya, muslim yang dicontohin jelsagak itu bukanlah muslim yang taat dan patut ditiru, bukan begitu?

    SETUJU mengajarkan kasih dengan membelai2 rakyat palestina, iraq dan afganistan dengan berondongan peluru, memberi makanan dengan siksaann&pelecehan seksual dipenjara, membunuh anak2 dan wanita… KASIH yang mana yang anda masud pak jel???

  10. Raden said

    @jelasnggak,
    apa pernah denger maling teriak maling ???

    baca tulisan di bawah ini contohnya;

    Jelasnggak berkata
    17 Oktober 2009 pada 23:01

    temen saya seorang kristen. Dia sekarang masuk islam.

    Tau ngga kenapa?

    Karena si islam maksa untuk senggama… dan sesudah hamil… sang pacar (temen saya) dipaksa masuk islam. Kalau ngga mau masuk islam, ngga akan di kawinin.

    ————–

    Beda pengikut Muhammad dengan pengikut Yesus.

    Kristen memberi Indomie supaya mereka bisa makan. Kristen memberi pakaian bekas supaya mereka ngga kedinginan. Dan kalau yang di beri itu kemudian masuk kristen, ya itu hak mereka.

    Tapi kalau cara muslim mengislamkan adalah jahat : hamili dulu, baru paksa masuk islam.

    bener-bener deh..

    ..
    .
    Jauh banget bedanya.

  11. tuxlin said

    @pak jel
    kmarin anda minta referensi dari postingan saya, sekarang saya juga mnta referensi dari postingan anda mengenai ini

    Jelasnggak berkata
    17 Oktober 2009 pada 23:01

    temen saya seorang kristen. Dia sekarang masuk islam.

    Tau ngga kenapa?

    Karena si islam maksa untuk senggama… dan sesudah hamil… sang pacar (temen saya) dipaksa masuk islam. Kalau ngga mau masuk islam, ngga akan di kawinin.

    ————–

    Beda pengikut Muhammad dengan pengikut Yesus.

    Kristen memberi Indomie supaya mereka bisa makan. Kristen memberi pakaian bekas supaya mereka ngga kedinginan. Dan kalau yang di beri itu kemudian masuk kristen, ya itu hak mereka.

    Tapi kalau cara muslim mengislamkan adalah jahat : hamili dulu, baru paksa masuk islam.

    bener-bener deh..

    ..
    .
    Jauh banget bedanya.

  12. Jelasnggak said

    @Tuxlin.

    Coba kutip di mana saya minta referensi..?

    Saya lupa tuh.. bisa ingatkan ngga..?

    Tapi meskipun kamu kasih referensi, saya tetap TIDAK AKAN memberi tahu kamu sumber saya.

    Sebab itu sama saja memberi tahu siapa saya.

    he he he.. gini-gini saya masih sayang leher.

    btw. Yang masuk islam itu sepupu perempuan saya.
    dan juga temen smp saya.

    Semuanya perempuan…. dan semuanya.. ehem…. (tak usah diteruskan lah)

  13. Raden said

    @jelasnggak,
    menyebarkan agama dgn cara menghamili cewek2 ISLAM itu sudah biasa dilakukan pemuda gereja, sbb di kristen tdk ada bedanya anak hasil nikah & anak hasil zina..

    makanya kebanyakan org kristen hamil dulu baru nikah, mungkin jg itu terjadi di rmh org yg nggakjelas,
    ya kan jelasnggak..?

  14. tuxlin said

    @jelgak
    nah yang paling deket ama rumah saya, daerah jawa tengah, boyolali tepatnya di kecamatan musuk, deket lereng merapi,meski daerah pegunungan,wilayah tersebut amat sulit mendapatkan air bersih selain PDAM… disitu pejabat PDAM adalah nasrani,dan kenyataanya, yang islam gak pernah dapet tuh air PDAM.. yang nasrani malah air pdam udah bisa dipake buat nyuci gereja… so??
    ————

    @Tuxlin..

    Ada sumbernya…?

    He he he..

    Muslim-muslim ini.

    link nya.. http://kabarnet.wordpress.com/2009/10/14/pemikiran-nyeleneh-ulil-disidang-warga-nu/comment-page-1/#comment-4864

    kurang jelas???

  15. Mana itu penulis artikel kesaksian yang katanya Sarjana Theologi doctor filsafat yang masuk Islam?????? Enggak berani muncul tha…..????? Karena itu bohong semua….!!!!!

    Padahal saya kepingin sekali dia muncul diarena ini. Supaya saya preteli. Nulis artikel saja enggak becus…. ngaku-ngaku mantan pendeta…… mantan Sarjana Theologi (STh) ngaku-ngaku doctor filsafat. Bohong kau!!!!!!!

    lihat inih artikelmu…… karena kau menulis bohong akhirnya kau nulis bahwa Bani Israil dan Bani Ishak adalah kakak beradik. Hai …. doctor filsafat gadungan…. Bani Israil dan Bani Ishak itu bukan kakak beradik, tapi Bani Israil dan Bani Ishak adalah bapak dengan anak. Ishak itu adalah bapak Israil, Israil itu adalah Yakub yang diganti namanya menjadi Israil.

    lihat artikelmu berikut ini;

    Menurut Pendeta Willy, ditinjau dari sejarah 2 agama, yaitu Yudaisme dan Nasrani, Bani Israil dan Bani Ishak adalah kakak beradik. Dan Islam, yg diajarkan oleh Nabi dari Bani Ismail, adalah utk seluruh umat manusia di dunia. Sedangkan Kitab Perjanjian Baru hanya utk org Kristen, bukan utk seluruh manusia.

    Hai doctor filsafat gadungan………kau menulis seperti ini;

    Semua surat palsu Paulus menitikberatkan pada ketuhanan Yesus, padahal Yesus menitikberatkan pada keesaan Allah. Ajaran Yesus mengharuskan umat Israil kembali ke jalan Allah dan menyembah hanya kepada Allah, Yang Esa. Hal ini tertulis pada Perjanjian Baru, Markus 12:29 : “Jawab Yesus, Hukum yang terutama ialah dengarlah hai orang Israil. Tuhan Allah kita. Tuhan itu Esa “
    Ini menunjukkan bhw apa yg diajarkan Yesus sama dengan yang diajarkan Nabi Musa dan para Nabi hingga Nabi Muhammad utk semua umat manusia. Tidak pernah terungkap dari mulut Yesus bhw dirinya adalah Tuhan ata Allah atau Bapa yg patut disembah. Yesus menyadari bhw posisinya hanya sebatas Nabi yang diutus oleh Allah bagi suatu kaum, yaitu Bani Israil. Beliau tidak pernah mengaku dirinya sebagai juru selamat, apalagi sebagai Tuhan.

    Pertanyaanku sama kau doctor filsafat gadungan…..

    1. Darimana kau tau Yesus mengajarkan Tuhan itu Esa, sedangkan kau berkata ; semua di perjanjian Baru itu Rekayasa Paulus????? Termasuk Injil Markus 12:29, itu. Jadi kau bohong menunjukkan kegoblokanmu.

    2. Darimana kau tau kalau “Tidak pernah terungkap dari mulut Yesus bhw dirinya adalah Tuhan ata Allah atau Bapa yg patut disembah.” Kalau tidak kau membaca Perjanjian Baru yang kau bilang semua itu rekayasa Paulus????? Adakah kau bisa tunjukkan Injil yang menurutmu itu asli untuk dipostingkan disini???? Kau pikir seperti goblokmu itu semua pembaca diblog ini.

    3. Kau berkata ; “Beliau tidak pernah mengaku dirinya sebagai juru selamat, apalagi sebagai Tuhan. Hai…. doctor filsafat gadungan…. kau tau artinya juruselamat???? Di dalam bahasa arab Al Masih artinya juru selamat. Jadi kalau kau sebut Isa Al Masih itu artinya kau sedang berkata Yesus Juru Selamat.

    jadi kau doctor filsafat gadungan ….. sangat-sangat goblok sekali.

    Hai doctor filsafat gadungan…. kau ngaku-ngaku S-1 theologi di STT Calvinis Eben Heizer, Manado. Tapi pernyataanmu ini goblok sekali. Kau berkata;

    Tentu Yesus dlm kehidupan sehari-hari menggunakan bahasa Ibrani, bukan bahasa Yunani. Mengapa bahasa asli Perjanjian Baru adalah bahasa Yunani, bukan bahasa Ibrani, yang digunakan Yesus kala itu. Apakah Yesus itu orang Yunani?setahuku, tidak ada Nabi yg berasal dari Yunani.

    Bagaimana kau bisa jadi S-1 theologi di STT Calvinis Eben Heizer, Manado, sedangkan kau tidak tau pada masa Yesus Hidup dimuka bumi ini, tanah Israel sudah pernah dijajah oleh Yunani, dan bahasa sehari-hari pada waktu itu banyak menggunakan bahasa Yunani? Lagian siapa yang bilang nabi dari Yunani … goblok!!!!!

    Juga kau bilang doctor filsafat gadungan……

    Bahasa Yunani sengaja digunakan untuk memperdaya umat manusia supaya Yesus dapat dipertuhankan. Semua itu terjadi karena persekongkolan Yahudi Yunani, karena dengki, iri, dan sakit hati atas pemenuhan janji Allah kepada Musa dan Bani Israil bhw akan datang Nabi terakhir dari keturunan Bani Ismail (Arab) yakni Muhammad.

    Saya tanya sama kau doctor filsafat gadungan…… coba kau tunjukkan ayatnya di al qur’an kitab sucimu itu….. dimana ada ayatnya yang mengatakan bahwa melalui keturunan Ismael akan datang seorang nabi Muhammad????? Makanya kubilang kau itu goblok sekali!!!!!

    lagi kau bilang doctor filsafat gadungan…..

    Fakta ini dapat dibuktikan berdasarkan kitab Perjanjian Lama Kristen dengan Kitab Ulangan ayat 18, “ Seorang Nabi akan Ku bankitkan bagi mereka dari antara saudara mereka. Seperti engkau ini, Aku akan menaruh firman Ku dalam mulutnya, dunia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

    Dari pernyataanmu itu, berarti kau lebih percaya Alkitab orang Kristen dari pada al qur’an kitab sucimu. Di al qur’an mu saja tidak ada dikatakan bahwa melalui keturunan Ismael akan datang seorang Nabi Muhammad, tapi kau copot dari kitab suci orang Kristen untuk mendukung pernyataanmu bahwa Nabi Muhammad adalah nabi yang dijanjikan Kitab Ulangan ayat 18.

    jadi kau sangat-sangat goblok sekali doctor filsafat gadungan!!!!!!

    itulah maka kubilang….. gurumu si Ahmed Deedat bawa kesini. Supaya saya preteli tulang-tulangnya yang sudah jadi mayat itu.

    Sudah kubilang …. kau itu dibodohi sama si Ahmed Deedat!!!!!

  16. Jelasnggak said

    UQBAH BIN ABI MUAIT (2 PERTANYAAN JEBAKAN)

    Uqbah adalah satu sahabat dekat dari Nadr bin al Harits. Dia diutus oleh Quraish bersama Nadr untuk menemui rabi Yahudi yang memberikan 3 pertanyaan untuk mengetest Muhamamad .

    Sumber :
    Sirah Ibnu Ishaq Kitab Sejarah Nabi Tertua
    Muhammad bin Yasar bin Ishaq
    Muhamadiyah University Press, 2003, jilid 1, halaman 201

    Ketika Nadr mengatakan hal tersebut kepada mereka, mereka mengirim dia dan Uqbah bin Abu Muait kepada pendeta Yahudi di Medinah. Sang pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang bajingan. Tanyakan kepadanya tentang ANAK-ANAK MUDA YANG MENGHILANG dimasa lalu .. kedua, tanyakanlah kepadanya tentang LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG yang telah mencapai negeri timur dan negeri barat. TANYAKANLAH KEPADANYA TENTANG ROH. Jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia..

    Ketiga pertanyaan kemudian disampaikan kepada Muhammad oleh Nadr dan Uqbah, dan Muhammad menjawab, “Aku akan memberikan jawabannya besok” (hal 202).

    Ternyata Muhammad tidak dapat menjawab sesuai waktu yang dijanjikannya sendiri dan baru dapat menjawab SETELAH LEBIH DARI 15 HARI.
    Jawaban Muhammad adalah :

    1. Tentang orang muda yang menghilang dimasa lalu terjawab dengan sura Al-Kahfi yang menceritakan beberapa pemuda tertidur selama ratusan tahun (QS 18 : 9 26)
    2. Tentang pengembara terjawab dengan ayat-ayat tentang Zulkarnain yang mencapai tempat matahari terbenam di lumpur hitam (QS 18 : 83 101).
    3. Sementara tentang roh, Muhammad tidak dapat menjawab dan hanya mendapatkan wahyu bahwa roh adalah diluar jangkauan pikiran manusia.
    QS 17 : 85 : Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh.. Katakanlah : “Roh itu termasuk urusan Tuhanku dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”.

    Satu hal yang tidak disadari oleh Muhammad adalah bahwa pendeta YAHUDI MENJEBAK MUHAMMAD dengan 3 pertanyaan. Dari 3 pertanyaan, 2 pertanyaan yaitu tentang pemuda yang tertidur di gua dan Zulkarnain ADALAH PERTANYAAN JEBAKAN KARENA CERITA INI JELAS ADALAH LEGENDA TIDAK ADA NILAI TEOLOGISNYA SAMA SEKALI.
    * Kisah pengembara yang mencapai tempat matahari adalah LEGENDA TENTANG KAISAR KAFIR Alexander Agung.
    * Sedangkan cerita tentang pemuda yang tertidur ADALAH LEGENDA THE SEVEN SLEEPERS OF EFESSUS. Cerita ini diterjemahkan dalam bahasa Syria oleh James dari Sarug (w. 521 M).

    Lucunya untuk 2 PERTANYAAN JEBAKAN INI MUHAMMAD JUSTRU BISA MENJAWAB BAHKAN MASUK DALAM AL-QUR’AN. Sementara untuk pertanyaan yang sesungguhnya yaitu tentang roh tidak mampu dijawab.
    Akibatnya celaan terhadap Muhammad tidaklah surut, malah semakin keras.
    Dan nasib Uqbah yang mengajukan pertanyaan menjadi jelas, yaitu harus dihukum mati.

    Sumber :
    Ibid
    jilid 2, halaman 122
    Disaat Rasulullah sedang berada di Irqul Zabya, Uqbah terbunuh. Dia ditangkap oleh Abdullah bin Salimah, salah seorang keluarga bani Ajlan.
    Ketika RASULULLAH MEMERINTAHKAN UNTUK MEMBUNUHNYA, dia berkata, “Tetapi siapa yang akan mengasuh anakku wahai Muhammad?”. “NERAKA, “JAWAB RASULULLAH, dan Asim bin Thabit bin Abul Aqlah al Anshari membunuhnya..

    Kesalahan Uqbah adalah karena dia mengajukan 3 pertanyaan yang menjebak Muhammad. Dan sangat ironis karena Muhammad ternyata memang terjebak.
    Dendam Muhammad bahkan terlihat saat dia menjawab bahwa anak-anak Uqbah akan disuh oleh neraka. Anak-anak yang belum tahu apa-apa ikut menjadi korban dendam Muhammad.

    KOMENTAR DARI AL-QUR’AN
    Lagi-lagi Muhammad melanggar perintah Allah SWT yang lain lagi.
    QS 45 : 14 :

    Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka MEMAAFKAN ORANG-ORANG YANG TIADA TAKUT HARI-HARI ALLAH [1384] karena Dia akan membalas sesuatu kaum terhadap apa yang telah mereka kerjakan

    Bagi Muhammad adalah lebih baik menuntaskan dendamnya karena terjebak memberi jawaban salah daripada mengikuti perintah Allah SWT untuk memberi maaf.

  17. Raden said

    @jelasnggak,

    wahai anak hasil hubungan nggakjelas antara pemuda gereja dgn siti nur-baya..

    kok jadi lompat ke sini ?

  18. Raden said

    @jelasnggak, kau tulis ajaran X ato apa aja yg jelas di DIALOG RELIGI (1) No 79 itu aku tulis hadiah buat kamu.

    Soal sejarah kitab Sirah Ibnu Ishaq, buat aku tdk ada untungnya kau bawa2 ke sini, sbb aku dan setiap muslim memiliki satu kitab PEDOMAN yaitu AL-QUR”AN, kita dihukumi kafir apabila meragukan ato menolak AL-QUR’AN jadi selain dari AL-QUR’AN tdk perlu kau bawa2.

    sedangkan kitab pedoman kalian bernama alkitab & hanya itu yg bisa dijadikan sumber dialog atau perdebatan atau apa saja namanya kalo mau debat dgn cara yg benar & meninggalkan kebiasaan sebagai PENGECUT yg sdh mengalir di darahmu dan darah setiap umat kristen, mulai dari 12 murid yesus sampai kristen yg ada di vatikan.

    jika ada pembaca yg ber-agama kristen dan sanggup berdebat dgn menjadikan kitab pedoman sebagai sumber rujukan dgn senang hati aku siap melayaninya, sbb agama kalian sdh dikotori oleh cara debat & tingkah “jelasnggak” anak hasil hubungan nggakjelas antara pemuda gereja dgn siti nur-baya.

  19. Mana itu penulis artikel diatas …. kok enggak berani muncul?????? Hai Pembela Islam…. Kau carii orangnya itu…. khan kau yang memanggil-manggil kami supaya komen di artikel ini????? Sekarang kau caii penulis artikel ini…. kau suruh masuk sini!!!!

  20. Raden said

    @jhony_walker,
    mungkin penulisnya sakit hati krn berthn2 ditipu Roh Kudus, jadi ya biarkan penulis itu ..ok?

    kita debat sendiri aja di sini ga pake urusan ama penulis article itu,
    setuju kan?

  21. Kau enggak level debat sama aku raden. Kau kan Kadzim yang ganti nama. Jadi saya sudah tau kemampuanmu. Kau hanya kelas ayam sayur.

  22. Pembela Islam said

    Hey Jhonny batak kafir, ku bilangin kau ya, orang yg namanya debat tu pake’ cara yg sopan santun bukan dengan goblok2in orang apalagi menghina2 orang yg udah meninggal!

    Kalo ko ngaku intelek dan pendidikan tinggi, pasti ko tau etika berdebat itu kek mana. Nggak usah ko sok pintar en merasa punya level tinggi, cara ko ngomong aja kayak preman pajak. Yang paok itu sebenarnya kau, tau!

    Masih ingat nggak kau pernah bilang kalo waktu2 sholat org Islam itu katamu berkaitan dg waktu2 istimewanya yesus spt waktu matinya, diangkatnya, bla bla bla yg katamu sebenarnya Islam mengakui kebenaran ketuhanan yesus. Padahal yg kao pake’ itu waktu sholat di jawa nggak jelas waktu sholat di kota mana yg kao ambil. Ko ngomong tp gak belajar dulu kalo waktu2 sholat di setiap daerah di seluruh dunia itu berbeda2 bahkan beda2 sepanjang tahun. Waktu sholat di Medan sm Lubuk pakam aja dah beda cok, cok.
    Orang Islam yg baca tulisan ko waktu itu pd ngakak semua, tau kau. Dr penjelasan kau ttg hubungan waktu sholat dg yesus aja dah menunjukkan kpd kami orang Islam betapa bodoh bin paoknya ko ini, ntah buku referensi mana yg ko pake’. Sampe skrg kalo aku inget bualan bodohmu ini pengen ketawa aja rasanya. hahaha…

    Jadi, mo ko nulis sampe kriting tanganmu, mo ko ngomong sampe berbuih2 mulutmu dg argumen2 sesatmu yg nyoba2 menjatuhkan dan menjelek2an Islam sok pake’ dalil2 seenak pantatmu, pun kami nggak percaya kalo ko itu seorang intelek. Yg kami yakin ya ko itu preman pajak sambu, sekolahnya sama mafia2 gereja…jadi pantaslah ko kek gitu!

  23. Pembela Islam said

    Hey jelasnggak! ngomong kau aja udah nggak jelas alias fitnah abis, siapa yg mo percaya kata2mu kecuali antek2 kafirmu yg bergentayangan disini?

    Islam itu MENGHARAMKAN ZINA jd orang Islam yg taat dan mengamalkan ajaran agamanya itu nggak akan pernah berzina dan menghamili perempuan di luar nikah apalagi memaksanya masuk Islam. Itu sungguh fitnah yg luar biasa yg kau lontarkan! Gak ada 1 ulama Islam pun yg menghalalkan perlakuan semacam itu, tau! Orang2 Islam yg kau bilang berbuat spt itu cuman org2 Islam KTP, atau cuman hayalanmu aja.

    Yg jelas2 terbukti justru sebaliknya. Kader2 gereja macam kau itulah yg memacari dan menghamili gadis2 muslim dan memaksa mereka masuk ke agamamu atau mereka menanggung aib yg besar dg hamil di luar nikah. Atau kalian pura2 masuk Islam agar bisa menikahi gadis2 muslim tp setelah mereka melahirkan anak, kalian paksa mereka dan anak2 mereka utk memeluk agamamu. Dan hal2 tsb dihalalkan oleh pihak2 otoritas gereja! INGAT, DIANJURKAN GEREJA!

    Orang yg berkata benar dan menyampaikan kebenaran akan selalu beradab santun dalam berbicara maupun bertindak. Sebaliknya, orang yg berkata dusta dan menyebarkan fitnah dan kebohongan pasti tidak selalu beradab santun dalam bicara dan selalu mengolok2 dan merendahkan martabat lawannya, seperti serigala berbulu domba.

    Sungguh benar firman Allah SWT bahwa Fitnah itu LEBIH KEJAM dr pada pembunuhan.
    Dan kami disini sekali2 nggak akan pernah berpaling kepada org2 yg menyebarkan fitnah terhadap Islam, Nabi Muhammad, Al-Qur’an beserta seluruh ajaran2nya. CAMKAN ITU, WAHAI KAFIR!

  24. @Pembela #23.

    YAK!…

    (biar cepet)
    :lol:

    salam

  25. Kau enggak level debat sama aku raden. Kau kan Kadzim yang ganti nama. Jadi saya sudah tau kemampuanmu. Kau hanya kelas ayam sayur

    ——————-
    :lol:

    @raden.

    Tuh, udah 2 orang yang sepakat.

    Maap ini lho. Bukan menghina atau apa gitu.

    Cuman saran.

    Mbok ya kamu ikut standardisasi kemantapan berpikir.

    asik lo..

    enak lo..

    daripada kamu terus-terusan disini emosi terus dan juga petentang petenteng ngga jelas ngomong ini itu …

    asik lo

    enak lo

    HAAAA HAAAAA HAAAAA

  26. M. Sejuki said

    @Pembela Islam, @Raden dan yang lainnya

    Orang-orang gila itu kagak usah terlalu diladenin. Itu emang udah dari sononya.

    Dulu, sewaktu orang-tuanya ngebikinin mereka, juga sambil tereak-tereak, sambil minum tuak, nguntel ekstasi, utang nggak pernah bayar dll. Nah, pada kondisi seperti itulah ortunya ‘main sinetron’ bahkan sambil ngebaca Kitab Yehezkil. Sembilan bulan lebih dikit berikutnya, maka terlahirlah mereka ke dunia, hehehe…

    Dalam kondisi seperti itulah mereka itu terlahir. Jadi, wajar dong otak-otaknya pada nggak waras abis. Bener-bener deh. Hehehe….

    Mereka emang spesialis memancing emosi. Udah nggak kenal dosa lagi (emang gudangnya dosa). Mereka baru nyesel nanti setelah ditimpa azab yang mungkin sebentar lagi, entah langsung ke dia atau ke ortunya, atau ke saudaranya dll. Semakin kita terpancing, mereka semakin senang, mungkin sambil berjingkrak-jingkrak sendirian di kamarnya, nungging sana-nungging sini, celinguk sana-celinguk sini, break dance sambil ketawa-ketiwi sendirian ngakak. Mungkin sambil kentut juga. Huahahahaha……

    Komen mereka itu, jelas bukan ngajak diskusi, tapi ngajak berantem. Yaaaaa….. biasa lah para pengecut. Mumpung di dunia maya. Kalo di darat, jamin deh kagak bakalan berani hehehe…

    Kalo di darat, mungkin gue gak sabar lagi untuk segera menggampar mulut mereka itu duluan sekeras-kerasnya, hehehe…. Sayang di dunia maya emang.

    Jadi, santai aja. Gak usah terbawa emosi. Biarin aja. Kayaknya hanya dengan cara ini, gilanya mereka bisa agak mereda. Meski sedikit.

    Coba deh praktekin. Hehehe…………

  27. M. Sejuki said

    @Pembela Islam, @Raden dan yang lainnya

    Oh ya, satu lagi sebagai saran masukan.

    Mereka itu kan sukanya mencari kelemahan Islam. Bagaimanapun caranya, kalau perlu dengan cara fitnah. Itulah mereka memang. Semakin kita bela apa yang ditudingkan, mereka semakin mabok, dan semakin tambah bahkan sambil joget-joget sendirian saking senengnya. Hehehehe…

    Jangan dicounter, apalagi dengan emosi. Cari juga kelemahan mereka, temukan dan yakinlah kelemahan mereka pasti akan lebih parah lagi. Coba deh, pasti ketemu. Biasanya, mereka segera akan bungkem sendiri.

    Gitu lho caranya. Dijamin pasti tokcer.

    Hehehe…………………..

  28. kaila said

    @ jelasnggak…

    itu sih sepu² ama tman perempuan lo aja y gatel…gak tahan…gak punya iman, gak bisa nolak laki gnteng dikit kali ya…hehehe

    @ MR.jhony Walker….lo kenape bang???kok ngamuk²…biasa aja kali…knp????merasa skt hati yak????kok ngamuk² ya….santai bang….

  29. Pembela Islam said

    Waduh nggakjelas si idiot gila… ngapain juga si Raden ikut standarisasi berpikirnya orang2 idiot macam kamu n jhonny lever, eh jhonny teler, eh salah lagi? Nggak level kalleee….!!

    Mendingan dia duduk di rumah makan gorengan sambil minum kopi, tul nggak mas raden?

    Kenapa JG, kok ‘biar cepet’, mati kutu lu yeee…? bener2 gile lu, bisanye ketawa aje lu.

    Oya,bilangin ama sepupu n temen2 cewek lu ya jangan kegatelan jadi cewek…emang cowok2 kristen pade kemane ye, impoten semua yach? Eh, jangan2 nyokap lu dulu kegatelan juga ama bokap lu ya, makanya masuk kristen ya?

    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK!

  30. Torang said

    HUAAAAA …..

    INI CIRITA BOHONG, TORANG ORANG MANADO NYANDAK PERNAH BILANG BANI ISRAEL, BANI ISMAIL …..

    KATA2 BANI PASTI BAHASA ISLAM YANG TORANG NYANDAK MANGARTI ….

    SEKALI LAGI KATA2 :

    …………………. B A N I ………………..

    TORANG NYANDA MANGARTI INI BAHASA …..

    NGONI SAMUA SO BADUSTA …….

  31. Tuxlin said

    Xixixixix… debat disini beda jauh sama debat yang saya ikuti di kampus.. yang diajak debat pinter sie, gak pake mengumpat dgn kata2 kotor.. mungkin dah mentok sama ilmunya.. ane sering kok ngobrol soal agama sama orang protestan/katolik yang taat, mereka selalu menjawab dengan sopan dan didasari oleh kitab mereka (Alkitab) ini baru kristiani cerdas.. gak kayak nasrani sini, dikit2 goblokin orang, komen gak jelas, ato malah hanya mengejek… tunjukin ilmu yang kalian pelajari di Alkitab, prasaan yang sering mengutip ayat2 alkitab malah yang muslim deh…

  32. Alexa said

    Konon, tersebutlah seorang raja yg memerintah sebuah wilayah di timur tengah, namanya baginda muhamad amaq bakri, baginda terkenal dgn kebengisannya. Namun suatu ketika, baginda sedang gundah gulana ….. Taktik nya sudah mulai mentok, kawan2 nya udah pada kocar -kacir.

    Jadilah baginda mengadakan koperensi meja budar…. eh, islam kan ga pake meja? …. maksudnya konperensi tikar bundar ….

    Buka rapat deh ….

    ‘Komentar2 kita udah mulai pada kocar-kacir’, ‘Gimana nih?’
    ‘KIta atur strategi baru aja bro…’
    ‘Nanti kita bikin cerita ttg seorang mualaf’, timpal raden yang walaupun bego
    ‘Wah ide bagus ini…’, ‘tapi klo bisa jangan hasil ngebuntingin’
    ‘Trus siapa yg bisa bikin?’, tanya baginda

    Semua pada diem, berhubungan pada waktu pembagian otak, kebagian yg terakhir.

    Tapi kemudian muncul tuxlin, ‘Suruh aje Pangeran Islam.’, ‘Kan dia jarang muncul’.

    Pangeran islam yg punya jatah cuma setengah jam maen internet, ngasih tanggapan juga.

    ‘Klo bikin artikel, ane kaga sanggup coi, soalnye duit dari emak ane cuma 2000 sekali maen internet’

    Baginda prihatin juga ….
    Trus kadzim yg biasanya kongkalikong ame admin, ngebisikin…

    ‘Ntar suruh admin aje bro …’,’ntar ane sms ke doi’

    ‘Okelah, tapi bilang ini wahyu tuhan untuk admin buat bikin cerita’

    Kaila yg kali ini sedikit jujur, kasih komentar juga ‘Ape itu bukannya nipu bro?’

    ‘Kagak ini wahyu tuhan…..’, kata baginda muhamad

    Singkat cerita muncullah artikel TOP POST MINGGU INI “Kisah Seorang Muallaf”

    Targetnye orang manado ….

    Kegirangan sambil loncat-2, para pengecut berjamaah sorak-sorai

    ‘Mau bilang ape lo alexa?’, kate panglima yakin banget ame komentar nye

    Belum lama muncul, ga taunya muncul orang manado asli, namenye Torang, katenye die kaga kenal ame bahasa BANI …..

    Malaikat alexa yg muncul sekelebetan ngikut nimbrung nganalisa ..
    Pikirnya, ‘Bener juga ni si Torang ini, orang manadokan mana tau bahasa islam, kenape tiba2 muncul kata2 yg biasa dipake orang islam?’.

    Kalo gitu sebaiknya ane kasih peringatan aje deh ….

    Pake lagu baru aje deh …. Lagu lame ….

    Goyang kiri, goyang kanan
    putar kekiri putar kekanan

    eeeehhhh salahhh…..

    Nopu sini, nipu sana
    nipu kekiri, nipu kekanan

    HUAAAA……HAAAA…..HAAAA….

    NIPU NIH YEEE E E……….

    KACIAN DEH, MAU NIPU TAPI KAGA AKURAT

  33. Ya…. jelas bedalah Tuxlin. Kalau di kampus…. orang Kristennya masih takut-takut mengatakan yang sebenarnya. Tapi disini jangan kau berharap ditakuti. Kau hanya taik kuci. tau?????

  34. tuxlin said

    takut2 apanya.. saya diskusi di kampusnya orang kristen… mereka pinter2 kok.. dan yang jelas, mereka gak pernah pake kata2 kotor,,,
    Saya bukan taik kuci seperti yang anda maksudkan..

  35. nur b said

    mas pembela islam jangan ikut-ikutan emosional, kalo emosional itu namanya tidak membela islam tapi membela nafsunya sendiri. tuk jhony walker, saya sarankan agar anda jangan banyak komentar. bagi anda, mungkin diam itu emas dan bicara adalah dosa.

  36. amdiarsuman@yahoo.co.id said

    Apakah para Pastor, Pendeta dan Penginjil mengetahui bahwa Yesus bukan Tuhan dan bahwa Yesus tidak pernah mengajarkan Trinitas?

    Jawab

    Para Pastor, Pendeta dan Penginjil telah ditatar oleh Para Pakar Alkitab bahwa Yesus tidak pernah mengajarkan Trinitas bahwa Yesus bukanlah oknum kedua dari Trinitas. Robert Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru, Universitas Harvard menjelaskan:

    “Jesus was nothing more than a man wi th avision f or d ecad es, they (the scholar) have taught it to generation of priest and ministers, who do not pass i t along to their f locks because they f ear the backlash o f anger. So the only ones le f t in the dark are ordinary Christians. ”
    (Yesus hanyalah seorang manusia yang berpandangan luas selama berpuluh­puluh tahun, mereka (para pakar Alkitab) telah mengajarkannya kepada para pastor dan pendeta, yang pada gilirannya (para pastor dan pendeta ini) tidak menyampaikannya kepada jamaat mereka karena takut didamprat. Oleh sebab itu umat Kristianilah yang dibiarkan tetap berada dalam kegelapan)

    Tanya

    Siapa yang mengajarkan Trinitas?

    Jawab

    Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, mereka yang memperkenalkan dan mengajarkan Trinitas adalah para pemimpin Gereja yang umumnya memiliki latar belakang paham penyembah berhala. Buku Should You Believe in the Trinity yang diterbitkan oleh Watchtower and bible Tract Society of Pennsylvania, 1989 menjelaskan:

    “Throughout the ancient world, as f ar back as Babylonia the worship o f pagan gods grouped in triplets were common. This practice was a(so prevalent, be f ore, during, and a f ter Christ in Egypt, Greece and Rome”.
    (Dunia di zaman purbakala, sejak masa kerajaan Babilonia, sudah terbiasa menyembah berhala, tiga Tuhan dalam satu. Kebiasaan ini juga banyak ditemukan di Mesir, Yunani dan Romawi, baik sebelum, selama, maupun sesudah Yesus)

    Cave dalam bukunya Is the Trinity Doctrine divinely Inspired?, menambahkan:

    “A f ter the death o f the Apostles, such pagan belie f s began to invade Christianity”
    (Sesudah kematian murid-murid Yesus, kepercayaan penyembah berhala ini kemudian merasuk ke dalam agama Kristen)
    Filsafat Platonis dan Stoic yang diajarkan Plato (?-347 SM) dan Zeno (?-263 SM) tentang Logos menjadi jembatan untuk mempertuhankan Yesus menuju konsep Trinitas yang dinanti-nantikan para penyembah berhala untuk dikawinkan dengan ajaran Kristen. Ajaran tiga Tuhan dalam satu yang dianut para penyembah berhala inilah yang menginspirasi para pemimpin Gereja unutk mengembangkan ajaran tersebut dalam Kristen. Upaya para pemimpin Gereja yang saat itu dikenal dengan golongan Apologis untuk mengawinkan ajaran filsafat Yunani dengan ajaran Kristen dijelaskan oleh Paul Tilich dalam bukunya A History of Christian Thought sebagai berikut:

    “The Apologist arose to attempt a joining of Christianity dan Greek thought”
    (Para pemimpin Gereja yang umumnya Aplogis (mereka yang ingin mengawinkan filsafat Yunani dengan ajaran Kristen) bangkit untuk mencoba mengawinkan ajaran Kristen dengan filsafat Yunani)

    Di satu pihak umat Kristen memiliki Yesus yang diambil dari Yahudi, sememtara dipihak lain, para pengikut ajaran Platonis dan Stoic memiliki Logos yang diambil dari Plato (?-347 SM) dan zeno (?-263 SM). Hasil akhir dari perpaduan keduanaya yang diterima oleh umat Krsistiani adalah Logos Yesus. Yesus bukan lagi sekedar seorang Nabi Isa untuk bani Israel, tetapi sudah berubah menjadi

    Yesus baru yang penuh dengan embel-embel Platonis dan Stoic- Yesus Kristus anak Allah, perantara antara Tuhan dan manusia, Tuhan dan juru selamat.

    Athanasius kemudian menambahkan satu Tuhan lagi yakni Roh Kudus untuk melengkapi Ketuhanan Kristen menjadi Tiga dalam Satu (Trinitas), persis seperti ajaran Ketuhanan Agama Mesir, dimana Athanasius berdomisili.

    Pengaruh agama Mesir terhadap Kristen dijelaskan oleh Cave sebagai berikut:

    “The Trinity was a major preoccupation of Egytian theologians…. Three gods are combinet and treated as single being, addressed in the singular. In this way the spiritual force of Egyptian religion shows a direct ling with Christian theology”
    (Trinitas merupakan paham utama para penganut agama Mesir…. Tiga Tuhan bersatu dan diperlakukan sebagai satu, yang disebut esa. Dalam hal ini nampak kekuatan spiritual agama Mesir yang langsung mempengaruhi agama Kristen)

    Tanya

    Mengapa para pemimpin Gereja mencetuskan ajaran-ajaran seperti trinitas yang tidak ada dasarnya dalam Alkitab?

    Jawab

    Apa saja yang ditetapkan oleh Kaisar Romawi dan para pemimpin Gereja dianggap benar, sah dan berlaku untuk umat pada saat itu. Kebenaran dalam Kristen berubah dari satu konsili ke konsili lainnya. Kebenaran sangat tergantung kepada golongan mana yang mayoritas dalam konsili, atau golongan mana yang didukung oleh Kaisar Romawi. Oleh karena itu, kutuk mengutuk dalam setiap konsili merupakan hal yang lumrah. Ignatius dalam suratnya kepada orang-orang Smyrna mengatakan:

    “Where the bishop is, there the congregation should be Prophets who appear may be riqht or wrong, but the bishop is right, because the bishop were the representative of the true doctrine”
    (Apa saja pendapat sikap uskup, jemaat harus mengikutinya. Para Nabi boleh benar atau salah, tetapi uskup selalu benar, karena uskup adalah yang mewakili ajaran yang benar)

    Keputusan-keputusan Gereja yang di luar ajaran Yesus dilindungi oleh hukum keimanan (regulafidei). Apa yang sudah diyakini dan diucapkan oleh pemimpin Gereja menjadi hokum yang mutlak berlaku, walaupun tidak ada dasarnya atau tidak sejalan dengan Alkitab.

    Alhasil ajaran Trinitas tumbuh subur dan berkembang dari satu konsili ke konsili lainnya, bukan karan ajaran Trinitas merupakan ajaran yang dipetik dari ajaran murni Yesus, tetapi karena kaisar Romawi mendukung ajaran ini menjadi ajaran resmi kerajaan.

    Tanya

    Mengapa orang-orang Romawi begitu mudah menerima Yesus sebagai Tuhan mereka?

    Jawab

    Karena tersebarnya berita bahwa “katanya” Yesus mati, “katanya” Yesus bangkit kembali pada hari ketiga, “katanya” terangkat ke surga. Mereka tidak pernah melihat atau bertemu dengan Yesus apalagi tinggal bersama-sama dengan beliau. Mereka menciptakan cerita tentang kamatian, kebangkitan serta terngkatnya Yesus ke sorga sesuai dengan kepentingan mereka, lama setelah Yesus tiada.

    Uskup Agung Prof. David Jenkins, salah seorang pemimpin Gereja tertinggi di Inggris, dalam wawancaranya dengan TV di London dalam program “Credo” menegaskan bahwa ajaran Ketuhanan dan Kabangkitan Yesus sesungguhnya tidak benar.

    “Were not strictly true but were added to the story of Jesus by the early Christians to express their faith in him as a Messiah”
    (Ajaran tentang ketuhanan dan kebangkitan Yesus sesungguhnya tidaklah benar, tetapi baru ditambahkan dalam cerita tentang Yesus oleh para penulis Kristen untuk mendukung keimanan mereka (bahwa Yesus) adalah Kristus)

    Merekapun merubah, menambahkan atau mengurangi ucapan-ucapan Yesus, atau sekalian menciptakan ucapan-ucapan baru dan mengatakan bahwa ucapan tersebut diucapkan Yesus (misalnya Matius 28:19) hanya untuk mendukung keimanan mereka tentang Tuhan mereka yang mati, bangkit kembali lalu terangkat ke sorga.

    Prof. Alvar Ellegard dalam bukunya Jesus One Hundred Year Before Christ ha1.19, mendukung kenyataan ini dengan mengatakan”

    “Their aim was to launch a story which brought aout the conception abouth Jesus that they and their churches had formed, from whatever material they found suitable: historical sources, fictional stories, imagination.”
    (Tujaun mereka adalah untuk meyebarkan cerita tentang Yesus yang dikemas sesuai dengan ajaran yang ditetapkan oleh gereja mereka yang dipungut dari berbagai sumber yang cocok dengan keinginan mereka: baik dari sumber sejarah, cerita dongeng, maupun khayalan).

    Tanya

    Mengapa murid-murid Yesus, keluarga, famili maupun pengikutnya tidak percaya pada Trinitas atau menyembah Yesus sebagai Tuhan?

    Jawab

    Mereka hidup siang malam dengan Yesus. Saudara-saudaranya, ibunya, familinya melihat Yesus lahir dan tumbuh sebagai seorang bayi. Dalam kenyataan seperti itu, mereka tentu tidak mungkin membayangkan bahwa yang menangis dalam ayunan atau basah guritanya adalah Tuhan yang pernah berpartisipasi dalam penciptaan jagat raya atau penguasa alam semesta. Begitu pula murid-murid seta para pengikutnya. Mereka melihat Yesus sebagai seorang Rabi (guru) mengajarkan Taurat dan berkhotbah di rumah ibadat setiap hari sabtu. Dari berbagai sumber yang dapat diperolah, tidak satu pun pertanda bahwa Yesus pernah disembah sebagai Tuhan di Rumah Ibadat. Murid dan pengikutnya mengenal dirinya sebagai pemimpin mereka, sebagai tuan mereka, malah sebagai nabi, tetapi sama sekali mereka tidak akan pernah menganggap bahwa yang naik berkhotbah di mimbar adalah “Tuhan penguasa alam semesta.”

    “Dan mereka berusaha menangkap Dia, tetapi mereka takut kepada oranq banyak karena orang banyak itu mengangap dia nabi”. (Matius 21:46)

    Tanya

    Apakah Yesus tidak membimbing murid-muridnya tentang siapa dirinya dan siapa Tuhan Allah?

    Jawab

    Yesus telah mengajarkan syahadah sebagai pegangan bagi murid-murid dan pengikut-pengikutnya agar tidak tercampak ke neraka.

    “Inilah hidup yang kekal itu (masuk sorqa), yaitu bahwa mereka menqenal Engkau (Allah) satu-satunya Tuhan yang benar. Dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus”. (Yohanes 17:3)

    Kalau dibahasa Arabkan mirip dengan kalimat syahadat. “Asyhadu Allah ilaha illallah, wa asyhadu anna Isa Rasulullah”

    Anak kalimat pertama “mengenal engkau satu-satunya Allah yang benar” berarti Allah (juga Tuhannya Yesus) adalah Tuhan yang benar. Jadi kalu ada Tuhan lain yang diperkenalkan orang, itu berarti tuhan-tuhanan saja, karena Tuhan yang benar hanyalah satu yakni Tuhan Allah. Dengan demikian Yesus bukan Tuhan. Anak kalimat kedua, “dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus”, memperlihatkan bahwa Yesus di utus oleh Allah sebagai Rasul untuk bani Israil. Oleh karena itu Yesus bukan Tuhan karena dari semua Injil dalam Alkitab, tidak ada pernyataan bahwa Tuhan mengutus diriNya, melaikan Tuhan mengutus Yesus sebagai Rasul.

    “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yanq Engkau berikan kepadaku untuk melakukannya”. (Yohanes 17:4)

    Dua zat yang berbeda Al-Khalik, Allah, dan makhluk, Yesus, tidak akan saling tumpah tindih satu sama lain. Allah tidak akan menerima perintah dari dirinya sendiri.

    Untuk menghilangkan keraguan dan kebingungan perhatikanlah syahadat serupa yang diperkenalkan oleh Nabi Muhammad SAW. Andaikata umat Kristiani tetap berpegang teguh pada ajaran Tauhid yang diajarkan Yesus, tentu mereka tidak akan begitu saja menerima ajaran asing untuk mempertuhankan Yesus, dan ajaran Trinitas tidak akan mencemari keimanan sekitar satu milyar penduduk bumi.

    Tanya

    Apakah benar bahwa Yesus bukan Tuhan yang harus di sembah?

    Jawab Ya, benar!

    1. Yesus mengajari umatnya agar hanya menyembah Allah. Dia tidak pernah memerintahkan murid-muridnya untuk menyembah dirinya dengan alasan bahwa Allah berada di dalam dirinya.

    “Engkau harus menyembah Tuhan Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah Engkau berbakti” (Matius 4:10)

    ” Karena itu berdoalah demikian: ‘Bapa kami yang di sorga”‘ (Matius 6:9)

    2. Yesus adalah guru Yahudi yang mengajarkan Taurat untuk hanya menyembah Tuhan Allah.

    “Denqarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa”. (Markus 12:29)

    Kata “Tuhan itu Esa” berarti Tuhan tidak ada dalam diri Yesus. Andaikata Tuhan itu adalah dirinya, atau ada dalam dirinya, maka dengan tegas beliau akan mengatakan “Tuhan ini” sambil menunjuk dirinya.

    3. Ketika Yesus akan ditangkap di taman Getsemani semua muridnya lari meninggalkan beliau.

    “Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri” (Markus 14:50)

    Coba bayangkan! Ketika “Tuhan” dalam keadaan genting mereka semua lari meninggalkan dia. Kepada siapa murid-muridnya mencari perlingdungan? Kepada setan? Bukankah yang mereka tinggalkan adalah Tuhan? Padahal “katanya” segala kuasa di sorga dan di bumi telah diserahkan oleh Tuhan Allah kepada “Tuhan” Yesus? (Matius 28:18)

    Kalau memang murid-murid Yesus yakin bahwa Yesus adalah Tuhan Penguasa Alam Semesta, dimana segala kuasa disorga dan di bumi sudah diberikan kepada beliau, untuk apa mereka lari?

    Ini ikut membuktikan bahwa Matius 28:18 adalah ayat palsu yang tidak pernah diucapkan oleh Yesus.

    Disinilah akal sehat yang dianugrahkan Allah perlu digunkan untuk menyaring mana yang masuk akal, mana yang tidak. Kalau Tuhan berkehendak, sekali tiup saja, tentara Romawi sudah berterbangan seperti kertas di hembus badai.

    Tetapi tidak! Mereka menyadari bahwa Yesus adalah pemimpin mereka. Namun mereka tidak pernah menganggap Yesus sebagai Tuhan yang mereka sembah. Buktinya dalam keadaan kepepet, mereka lebih memilih menyelamatkan diri dan membiarkan “Tuhan” mereka ditangkap dan dihukum salib oleh tentara Romawi.

    Tanya

    Kalau Yesus dengan jelas mengajarkan kepada umatnya untuk hanya menyembah Tuhan Allah, mengapa umat Kristiani masih saja menyembah Yesus?

    Jawab

    Sebagaimana dijelaskan bahwa menurut teologi Yunani, manusia yang berdosa tidak dapat berhubungan / minta tolong langsung kepada Tuhan yang mulia. Untuk menyelamatkan manusia dari dosa mereka, diperlukan perantara/ wakil Tuhan (Logos) untuk urusan dunia. Wakil Tuhan (Logos) inilah yang mengurusi segala tetek bengek kaluhan manusia. Para teolog yunani yang kemudian memeluk agama Kristen atau para pemimpin Gereja yang ingin mengawinkan ajaran Kristen dengan teologi Yunani, kemudian menganggap Logos yang roh telah menjadi manusia lengkap dengan daging dan tulang agar mudah menyelamatkan mereka untuk kembali bersatu dengan Tuhan.

    Oleh sebab itu, agar manusia dapat bersatu dengan Tuhan kelak (similitudo), maka manusia harus berbaik-baikan dengan logos yang “katanya” sudah menjadi Yesus, menerimanya sebagai juru selamat, atau sekalian menyembahnya sebagai Tuhan karena ia telah “diserahi segala wewenang urusan dunia”.

    Kalau tidak, Yesus bisa saja “Lepas tanqan” atau “mempeti-eskan” permohonan pengampunan dosa manusia dan akibatnya manusia akan tetap menderita dikurung di pegadaian setan. Ajaran inilah yang diajarkan Paulus

    kepada para penyembah berhala di Roma, Korintus, Efesus, Filipi,Tesalonika, Laudica dan lain-lain. Ajaran yang tidak pernah diajarkan Yesus ini, oleh Gereja kemudian ditetapkan sebagai salah satu doktrin ajaran kristen.

    Yesus mengajarakan: “Bertobatlah kepada Allah”. Paulus mengajarkan: “Bertobatlah kepada Yesus”.

    Umat Kristen ternyata ramai-ramai ikut ajaran Paulus. Disini jelas kelihatan bahwa umat Kristen lebih taat kepada Paulus daripada kepada Yesus.

    Tanya

    Apakah kalau seseorang menyembah Yesus sudah berarti sekalian menyembah Tuhan Allah, karena menurut Hamran Ambrie dalam bukunya “Keilahian Yesus Kristus dan Allah Tritunggal Yang Esa” ha1.87, bahwa: “Allah yang roh itu tinggal diam atau berkarya atau berkuasa dalam pribadi Yesus. “? Untuk ini Hamran Ambrie mengutip Injil Yohanes 14:10)

    “Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku?” (Yohanes 14:10)

    Jawab

    1. Ayat diatas kalau hanya dibaca tersendiri akan dapat menyesatkan. Penjelasan Hamran Ambrie merupakan contoh yang paling baik bagaimana seseorang dengan iktikad tertentu memanfaatkan suatu ayat keluar dari konteksnya hanya karena didorong oleh keinginan untuk mempertuhankan Yesus.

    Untuk itu baiklah kita ulas ayat diatas sesuai konteksnya agar lebih jelas.

    • Dalam Injil Yohanes 14:10, Yesus mengatakan :

    “Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku “.

    Apa artinya ini? Apakah Allah ada di dalam diri Yesus seperti yang diklaim oleh Hamran Ambrie?

    • Untuk memahaminya marilah kita menelusuri penjelasan dari Yesus sendiri. Perhatikanlah Yohanes 14:20: “Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam BapakKu dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu”.

    • Perhatikanlah baik-naik ayat ini. Kalau kita sepakat bahwa Allah bersatu dalam diri Yesus berdasarkan injil Yohanes 14:10, maka secara jujur kita pun harus menerima bahwa 12 murid-murid Yesus bersatu dalam diri Yesus dan Tuhan Allah menjadi 14 oknum dalam satu Tuhan berdasarkan Injil Yohanes 14:20.

    • Lalu kalau kita mengatakan tidak dan memang tidak. Untuk apa arti kata “di dalam” tersebut?

    • Jawabannya ada pada ayat-ayat berikutnya!

    “Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapakku dan Aku pun akan mengasihi dia…” (Yohanes 14:21)

    “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikian juga Aku telah mengasihi kamu, tinggallah di dalam kasihku itu. Jikalau kamu menuruti perintahku, kamu akan tinggal di dalam kasihKu. Seperti aku menuruti perintah Bapaku dan tinggal di dalam kasihNya. ” (Yohanes 15:9)

    Tanpa diperjelas lagi, kedua ayat di atas sudah memberikan penjelasan yang terang benderang bahwa yang dimaksud dalam istilah “di dalam” pada Yohanes 14:10 adalah “di dalam kasih”, bukan tumpang tindihnya Tuhan Allah yang Roh dalam tubuh Yesus! ! !

    2. Dalam berbagai kesempatan, Yesus berdoa kepada Allah dengan menengadahkan kepalanya ke langit sambil mengangkat tangan memohon pertolongan Tuhan. Kalau Allah ada dalam dirinya, untuk apa lagi beliau mengangkat tangannya keatas serta menengadahkan kepalanya ke langit? Ada siapa diatas sana???

    “… Yesus menengadah ke langit dan mengucapkan berkat,…” (matius 14:19)

    “… Dan terdengarlah suara dari langit: “Engkaulah Anak yang Kukasihi, kepadamulah Aku berkenan”. ( Lu kas 3: 22 )

    “Lalu Yesus menegadah ke atas dan berkata `Bapa, Aku mengucapkan syukur kepadaMu, karena Engkau telah mendengarkan aku”. (Yohanes 11:41).

    Kalau benar-benar Tuhan ada dalam dirinya, ya, diam saja atau komat­kamit sambil memandang dirinya sendiri. Dari semua ayat-ayat Alkitab, tidak satu pun yang memperlihatkan bahwa Yesus pernah berdo’a memohon kepada Allah yang ada dalam dirinya. Mudah-mudahan adegan yang tidak lucu ini, memang tidak pernah terjadi dalam kehidupan Yesus.

    3. Setiap saat Yesus selalu mengatakan bahwa Allah ada di sorga, bukan dalam dirinya.

    “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapakmu yang di sorga adalah sempurna.” (Matius 5:48)

    “Ingatlah, jangan kamu melalukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu di sorga. ” (Matius 6:1).

    4. Dalam berbagai kesempatan Yesus berdoa memohon kepada Allah serta mengajarkan umatnya untuk berdoa langsung kepada Tuhan Allah/Bapa. Yesus tidak pernah berperan sebagai perantara doa atau mengatakan kepada para pengikutnya untuk berdoa melalui dirinya, nanti beliau yang akan mengangkut doa-doa tersebut ke hadirat Tuhan Allah. “Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami di sorga, dikuduskanlah namaMu”. (Matius 6:9).

    5. Kalau memang Yesus sudah menyatakan dengan tegas bahwa dirinya adalah Tuhan yang harus di sembah, serta sudah ada standar untuk menyembahnya sejak beliau masih hidup, mengapa harus ada pertumpahan darah serta penganiayaan yang sedemikian hebat selama berabad-abad? Ini memperlihatkan bahwa di saat suatu golongan ingin mempertahankan Tauhid murni, golongan lain yang ingin mempertuhankan Yesus berusaha menyelipkan filsafat asing untuk merusak kemurnian Tauhid.

    6. Tahun 325M dalam konsili di Nicea, Kaisar Romawi, Constatine, bersama pemimpin Gereja yang ingin mempertuhankan Yesus, menaklukkan kelompok Tauhid dan mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Yesus adalah Tuhan. Oleh sebab itu setiap ayat Injil yang mengarah kepada ketuhanan Yesus dapat dianggap sebagai ayat-ayat yang baru diciptakan kemudian.

    Tanya

    Mengapa orang-orang Romawi senang mempertuhankan Yesus?

    Jawab

    Karena mereka sangat rindu ingin melihat wajah dan tampang Tuhan berjalan di muka bumi. Selama ini tuhan-tuhan mereka adalah tokoh-tokoh khayalan seperti Zeus, Mithra, Osiris dan lain-lain, yang tidak ada kongkritnya di bumi. Istilah “Imanuel” (Tuhan bersama kita) adalah cetusan kerinduan yang menginginkan Tuhan hadir di depan mata mereka dalam jasad kasar. Oleh karena itu ketika Paulus memperkenalkan bahwa “Anak Allah yang baru” adalah Yesus yang pernah turun ke dunia beberapa puluh tahun yang lalu, mereka sangat berbahagia dan ingin segera memiliki pengalaman rohani dengan Anak Allah yang baru tersebut. Manakala mereka tidak melihat Yesus secara langsung, maka gambar atau patungnya pun sudah cukup untuk membayangkan bahwa mereka sudah berhadapan dengan Tuhan.

    “Hai orang-orang Galatia yang bodoh, siapakah yang telah mempesona kamu? Bukankan Yesus Kristus yang disalibkan itu telah dilukiskan dengan terang di depanmu?… Sia-siakah semua yang telah kamu alami (pengalaman rohani) sebanyak itu? (Galatia 3:1,4)

    Gereja Romawi dan Gereja-gereja Bagian Barat lainnya menjadi pelopor ajaran Tuhan turun ke bumi mengambil bentuk manusia dalam diri Yesus. Keinginan ini tercermin jelas dalam cara mereka menafsirkan Kitab Kejadian 1:26 dimana manusia Yesus dianggap sebagai fotokopi Tuhan yang ada di muka bumi.

    “Berfirmanlah Allah: `Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita” (Kejadian 1:26)

    Tanya

    Mengapa orang-orang Romawi butuh Tuhan yang turun ke bumi?

    Jawab

    Untuk menebus dosa mereka. Menurut filsafat Yunani, Adam sebagai manusia berdosa mewariskan dosanya kepada seluruh keturunannya. Agar dosa ini terampuni, seseorang yang memiliki keilahian harus menyelamatkan manusia melalui darahnya. Manusia seperti ini menurut Paulus adalah Yesus. Untuk memenuhi status baru ini, maka Yesus harus diberi gelar Anak Allah, Tuhan dan Juru Selamat. Dengan demikian Yesus menjadi Tuhan yang berjalan-jalan di bumi.

  37. EVelyN said

    Raden itu orangnya munafik dan gak jelas apa dia islam atau dia kristen yang pasti dia atheis

  38. memey pembela islam said

    Hai orang kristen..kasian sekali kalian yang kafir,mendustakan allah yg sebenar2nya dia adalah TuhanMu Yg maha Esa.Tuhan yg Maha TunggaL.
    Sadar lah sekalian sebelum azab allah datang. Apa yg dikatakan Soctor Theology itu semua bnr.Walaupun sy tdk knL doctor tsb siapa.si penulis itu siapa.Xan kafir hanya bedanya blm mendapatkan Hidayah dan petunjuk dr Allah Tuhan YME saja.Karena hy org2 yg dkaruniai Allah saja yg beruntung dan tahu Agama Islam lah yg paling benar.Allah tdk pnh memaksakan umatNya memeluk agama selain islam.hy krn mereka blm sadar.Org yg berbuat keonaran di muka bumi maka mereka akan dpt Azab dr Allah yg sgt Pedih.BeruntungLah seorang muallah yg sdh kembali ke Jalan Allah sdh mendapat karunia dan petunjuk dariNYA.mereka itulah org2 penghuni Syurga.Dan Kafir Lah Penghuni sebaik-baik Neraka Jahannam.

  39. Annisa said

    Bagi umat manusia ga tahu kristen atau budha dan penganut2 agama yang lain,Untuk apa kalian berdebat maslah agama.Pada intinya agama ISLAM ITU BEGITU INDAH yang mendapatkan HIDAYAH.tapi jika kalau Kalian blm dapat hidayah,Kalia bisa ngomong sperti itu.LAILAHAILALLAH ARTINYA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH.

  40. Renti PembeLa Islam said

    Bagi penganut Agama kristen,Budha,Hindu dan penganut agama Lain nya.Ga ada guna nya kalian berdebat gitu.Pada Intinya,AGAMA ISLAM ITU INDAH.Bagi yang sudah dapat Hidayah.Dan Kalian yg bs ngomong seperti itu,karena kalian blm dapat Hidayah atau Karunia dr Allah.LAILAHAILALLAH ARTINYA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH.

  41. Mr. Jhony Walker berkata
    19 Oktober 2009 pada 20:32

    Kau enggak level debat sama aku raden. Kau kan Kadzim yang ganti nama. Jadi saya sudah tau kemampuanmu. Kau hanya kelas ayam

    Panzerneker :

    Dibandingkan Raden kau lebih rendah lagi Walker, TIDAK BERKELAS.
    Dimana-mana penganut paham GOBLOKISME itu cenderung IDIOT.

    Kenapa kau didokktrin, PERCAYA DULU BARU MIKIR dan bukan sebaliknya MIKIR DULU BARU PERCAYA ?

    Karena kalau mikir dulu baru percaya, pasti ketahuan bahwa kau sebenarnya selama ini sudah tersesat di tengah hutan belantara Walker.

    Beda dengan jika kau disuruh percaya dulu baru mikir, kau akan terus terlena dalam dongeng gelapnya hutan rimba amazon.

    Penulis rubrik di atas itu sudah mendapat petunjuk dan sadar bahwa selama ini ia tersesat dalam gelapnya hutan belantara amazon dan ia ingin berbagi pengalamannya padamu Walker. Jadi kau jangan iri dan melepas kekesalanmu itu dengan ngegoblokin orang sana-sini kaya anak buah tarzan. Sabar saja nak, mudah-mudahan sebelum meteor jatuh menimpa rumahmu kau juga dapat petunjuk.

  42. fenza said

    SARA selalu membuat seperti ini.
    agama atau pengalaman pribadi mempunyai hubungan dgn Tuhan adalah privasi tiap2 orang.
    ga usa menyalahkan dan disalahkan.
    ga akan pernah habis2nya..

    yg penting hasil dari hubungan kita dgn Tuhan itu seperti apa?
    menghasilkan kebaikan, atau malah salah mencerca satu sama lain?

    uda deh males ngomongin ginian.
    let indonesia always in peace !

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.005 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: